petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs 123 slot

erek erek 61 2d 993Jutaan kata 347229Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs 123 slot》

Mayoritas Harga Kripto Mulai Menghijau Hari Ini******

Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnya XRP yang melonjak hingga 8 persen.
Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnya XRP yang melonjak hingga 8 persen. (istockphoto/Larina Marina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnyaXRP yang melonjak hingga 8 persen.

Mengutip coinmarketcap.com, XRP melesat 7,85 persen dalam 24 jam dan melonjak 6,36 persen dalam sepekan berada di level USSandi Targetkan 4,4 Juta Lapangan Kerja Tercipta di Desa Wisata 2024******

Menparekraf Sandiaga Uno menargetkan 4,4 juta lapangan pekerjaan tercipta dari 4.500 desa wisata pada 2024 mendatang.
Menparekraf Sandiaga Uno menargetkan 4,4 juta lapangan pekerjaan tercipta dari 4.500 desa wisata pada 2024 mendatang. ( CNN Indonesia/Ilham).
Bali, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan ada 7.500 desa yang memiliki potensi wisata di Indonesia. Tapi sayangnya, dari jumlah itu, yang baru memiliki kelengkapan dan terdaftar sekitar 4.500 lebih desa wisata.

"Jadi total dari sekitar 7.500 desa di Indonesia yang memiliki potensi wisata. (Ada) 4.500 lebih telah memiliki kelengkapan dan terdaftar di jaring desa wisata yang dibina dalam Kemenparekraf," kata Sandi, saat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Wisata Serangan, di Denpasar Selatan, Selasa (16/5).

Ia menerangkan, dari 4.500 desa wisata yang terdaftar tersebut, pihaknya selalu memberikan apresiasi baik ke pengelola maupun pemerintah setempat.

"Oleh karena itu kita mengundang semua pihak yang memiliki kepentingan karena desa wisata ini sangat menyentuh pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)," lanjutnya.

Selain apresiasi, Sandi menyebutkan 4.500 desa wisata itu juga disentuh dengan program pemberdayaan agar kesejahteraan masyarakat setempat bisa ditingkatkan. Pemberdayaan juga dilakukan agar pada 2024 nanti, 4,4 juta lapangan pekerjaan baru bisa terbuka di Indonesia.

"Dari 4.500 ini datanya sudah kita pampangkan dan silahkan disentuh dengan program-program yang memberdayakan untuk peningkatan kesejahteraan. Karena desa wisata terbukti menjadi pemenang pandemi yang bisa menciptakan banyak peluang usaha dan lapangan kerja peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan target 2024 itu 4,4 juta lapangan kerja baru," ujarnya. 

[Gambas:Video CNN]



(kdf/agt),45 per keping.

Cardano naik 2,25 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,42 persen dalam seminggu berada di level USGandeng Himbara, BPJS Ketenagakerjaan Bisa Beri KPR ke Peserta******

BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) membuka layanan tambahan bagi peserta berupa pinjaman dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) membuka layanan tambahan bagi peserta berupa pinjaman dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). (arsip foto BPJS Ketenagakerjaan).
Jakarta, CNN Indonesia--

BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) membuka layanan tambahan bagi peserta berupa pinjaman dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengatakan layanan pinjaman ini diberikan untuk memberikan kemudahan bagi peserta. Hal ini berkaca pada kasus banyak pesertanya yang terjerat pinjaman online (pinjol) dengan bunga tinggi.

"Saya baca pemberitaan bahwa banyak peserta kita yang terjerat pinjol, makanya kita beri kemudahan melalui aplikasi JMO ini, peserta bisa meminjam ke kita," ujarnya dalam acara Laporan Keuangan dan Laporan Pengelolaan Program 2022 BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (12/5).

"Bunga yang kita berikan juga kompetitif dan lebih kecil dari pinjol-pinjol," jelasnya.

Cara mengajukannya, tentu saja harus sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan membuat akun di aplikasi JMO. Kemudian, masuk ke akun JMO dan pilih layanan tambahan yang diinginkan, apakah pengajuan pinjaman atau perumahan pekerja (KPR).

Namun, ini baru berlaku untuk sistem android, IOS belum bisa.

Sementara, Deputi Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Oni P Marbun menyebutkan tentu ada syarat yang ditetapkan bagi peserta untuk bisa memanfaatkan layanan tambahan ini.

"Tentu dong ada syarat yang kita tetapkan. Nggak mungkin dia baru masuk sebulan misalnya kita kasih atau dia peserta lama tapi pembayarannya angot-angotan kan nggak mungkin kita berikan," jelas Oni.

Berikut kriteria dan syarat sisa mengajukan KPR BPJS Ketenagakerjaan:

Kriteria KPR bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan

- Pinjaman untuk rumah tapak atau rumah susun.
- KPR maksimal adalah Rp500 juta rupiah.
- Jangka waktu kredit maksimal 30 tahun.
- Termasuk Pengalihan KPR Umum menjadi KPR MLT (Overkredit)

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

Syarat mengajukan KPR bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan 

- Peserta BPJAMSOSTEK selama minimal 1 tahun.
- Perusahaan tempat peserta bekerja tertib administrasi kepesertaan dan iuran.
- Belum memiliki rumah sendiri dibuktikan dengan surat bermaterai.
- Peserta terdaftar minimal 3 program (JHT,JKK,JKM) dan aktif membayar iuran.
- Bukan perusahaan daftar sebagian (PDS) upah, tenaga kerja dan program.
- Telah mendapat persetujuan dari kantor cabang BPJAMSOSTEK terkait persyaratan kepesertaan yang dibuktikan dengan formulir Rekomendasi.
- Peserta yang istri atau suami yang juga peserta BPJAMSOSTEK hanya diperbolehkan mengajukan 1 KPR.
- Memenuhi syarat dan ketentuan terkait dengan KPR yang berlaku pada bank penyalur dan ketentuan dari otoritas yang mengatur bidang usaha perbankan.

Lihat Juga :
Proyek Lampu Pocong Gagal Total, KPPU Duga Ada Persekongkolan Tender

Syarat mengajukan pinjaman bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan

1. Pengajuan hanya dapat dilakukan pada aplikasi JMO
2. Mempunyai rekening payroll BRI atau Bank RAYA
3. Minimal gaji Rp3 juta
4. Usia maksimal 55 tahun
5. Lama bekerja di atas 2 tahun di perusahaan terakhir
6. Merupakan peserta aktif BP Jamsostek dan tidak menunggak iuran
7. Plafon Rp500 ribu-Rp25 juta tenor hingga 18 bulan
8. Bunga 1,24 persen flat/bulan
9. Mendapatkan benefit Rp25 ribu yang akan dikreditkan ke rekening payroll BRI atau Bank RAYA.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),373 per keping. Dogecoin naik 2,02 persen namun turun tipis 0,04 persen, berada di level USProduk UMKM Binaan PLN Laris di KTT ASEAN: Diborong Erick hingga Sandi******
Sejumlah menteri membeli beragam produk UMKM binaan PLN yang tampil di SMEs Hub KTT ASEAN 2023, mulai dari Erick Thohir hingga Sandiaga Uno.
Menteri BUMN Erick Thohir turut membeli produk UMKM binaan PLN di ajang SMEs Hub KTT ASEAN 2023. (Foto: Arsip PLN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) laris manis pada gelaran Small-Medium Enterprises (SMEs) Hub yang merupakan rangkaian kegiatan pendukung dari KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.

Produk-produk berupa kerajinan tangan, kopi, tenun, hingga souvenir dari binaan Rumah BUMN Bajawa dan Rumah BUMN Ende ini diborong para pembeli, termasuk sederet menteri.

Mulai dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, hingga Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo. Mereka antusias mencoba dan membeli beragam produk unggulan yang telah tembus pasar internasional tersebut.

Terkait gelaran ini, Erick Thohir menegaskan komitmennya dalam mendorong pengembangan UMKM di Indonesia. Menurutnya, kehadiran UMKM merupakan ujung tombak dari fondasi perekonomian Indonesia.

"UMKM itu ujung tombak dari fondasi ekonomi kita, tetapi mereka tidak mungkin dilepas sendiri. Karena itu kita di BUMN fokus untuk bersinergi dengan semua kementerian dan pemerintah daerah untuk pembiayaan, pembinaan, dan menciptakan pasar," kata Erick.

Untuk itu, Erick mengatakan, Kementerian BUMN bersinergi dengan berbagai pihak terus melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM agar naik kelas. Di antaranya, melalui berbagai program seperti kredit usaha rakyat (KUR), Rumah BUMN dan lainnya.

"Ini bukti nyata bahwa memang kita hadir, tetapi pembiayaan nggak cukup kalau tidak ada pendampingan. Banyak kementerian, ada Kemenpora, Pak Teten (Kementerian Koperasi dan UMKM), kami dari BUMN, Kementerian Perdagangan juga mendampingi mereka supaya kualitasnya lebih bagus," ujarnya.

PLNMenparekraf Sandiaga Uno menjadi salah satu menteri yang turut membeli produk UMKM binaan PLN dalam acara side event KTT ASEAN 2023, SMEs Hub. (Foto: Arsip PLN).

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, KTT ASEAN ke-42 menjadi salah satu ajang untuk mendukung pengembangan UMKM serta mengenalkan berbagai produknya lebih luas.

Menurut dia, hal ini membuktikan PLN tak hanya berkomitmen pada kelistrikan tetapi juga memberikan dukungan bagi UMKM untuk bisa mandiri secara ekonomi.

"Ajang KTT ASEAN ini juga menjadi momentum promosi produk UMKM lokal binaan PLN untuk terus berkembang dan memasarkan produknya sehingga bisa dikenal lebih luas tak hanya nasional tetapi juga global," ujar Darmawan

Darmawan menjelaskan, pelaku UMKM yang terlibat juga telah melalui kurasi yang ketat. Sehingga, dia memastikan UMKM binaan PLN yang tampil dalam gelaran KTT ASEAN mempunyai produk yang berdaya saing.

"Tentunya kami turut berbangga produk UMKM binaan kami bisa berkontribusi dalam side event KTT ASEAN. UMKM yang kami bawa ke Labuan Bajo ini sudah kami kurasi dan merupakan UMKM yang memiliki produk berdaya saing tinggi sehingga dapat hadir dalam event sebesar ini," ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, PLN akan terus melanjutkan komitmennya dalam pengembangan UMKM yang bertujuan meningkatkan produktivitas masyarakat. Upaya PLN ini merupakan komitmen perseroan terhadap prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam menciptakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

"PLN akan terus memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM. Kami harap dapat meningkatkan produktivitas dan memperluas pasar," kata Darmawan.

Selain itu, PLN juga telah menyediakan wadah khusus bagi pelaku UMKM melalui fitur marketplace dalam aplikasi PLN Mobile. Fitur ini merupakan inovasi dari PLN untuk pelaku UMKM agar dapat memasarkan serta mempromosikan produknya secara digital. Melalui fitur ini, PLN mengakselerasi pengembangan UMKM.

"Dengan jumlah downloader yang kini mencapai lebih dari 39 juta, PLN Mobile dapat menjadi pasar yang sangat potensial bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara digital," pungkas Darmawan.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]
,07 per keping.

Adapun bitcoin masih stabil di US ribuan, Tether turun tipis di level USProfil Erwin Aksa yang Polisikan Rommy PPP soal Cek Bodong Rp35 M******

Erwin Aksa yang melaporkan Romahurmuziy PPP ke polisi soal cek bodong merupakan politisi sekaligus pengusaha. Ia keponakan Jusuf Kalla.
Erwin Aksa yang melaporkan Romahurmuziy PPP ke polisi soal cek bodong merupakan politisi sekaligus pengusaha. Ia keponakan Jusuf Kalla. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menjadi sorotan setelah melaporkan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy alias Rommy ke kepolisian. Ia tidak terima dengan pernyataan Rommy soal cek bodong.

Erwin merasa sangat dirugikan dengan tudingan Rommy. Politisi sekaligus pengusaha ini mengaku langsung dihubungi pihak bank dan berbagai kliennya karena cap sebagai penipu imbas pernyataan Rommy tersebut.

Lantas, siapakah Erwin Aksa?

Setelah lulus Erwin bergabung dengan perusahaan milik sang ayah, Aksa Mahmud, yakni Bosowa Corporation. Pada 2006 ia pun diangkat menjadi komisaris utama Bosowa.

Bosowa merupakan salah satu grup yang memiliki banyak gurita bisnis. Bidang bisnis tersebut mulai dari otomotif, semen, pertambangan, energi, jasa keuangan, properti, dan pendidikan.

Erwin juga merupakan keponakan mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK). Ayah Erwin, Aksa Mahmud, merupakan adik ipar JK.

Lihat Juga :
Proyek Lampu Pocong Gagal Total, KPPU Duga Ada Persekongkolan Tender

Erwin juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) pada periode 2015-2020.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) pada periode 2008-2011. Ia mendapatkan 104 dukungan pemilih dari 165 suara yang sah pada pemungutan suara di Musyawarah Nasional Hipmi ke-13 di Nusa Dua, Bali.

Rommy mengaku pernah ditipu Erwin Aksa lewat cek bodong bernilai Rp35 miliar. Ia mengaku dihalang-halangi Erwin saat mencairkan cek tersebut. Pernyataan itu disampaikan Rommy dalam siniar Total Politik.

Erwin menjelaskan persoalan cek itu terjadi saat Pemilihan Gubernur (pilgub) Sulawesi Selatan 2018. Saat itu, Erwin memberi cek agar PPP memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo.

Cek diberikan, PPP pun memberikan rekomendasi, dan pasangan Agus-Tanribali bisa mendaftar pilgub. Erwin mengaku urusannya selesai sampai di situ.

Ia mengaku tak paham apa yang dimaksud Rommy dengan cek bodong. Selain tak tahu-menahu kelanjutan dari lobi tersebut, Erwin berkata tak pernah berkomunikasi dengan Rommy.

"Kalau memang bodong, dia yang melaporkan saya ke polisi, bukan kebalikannya," ujarnya kepada CNNIndonesia.combeberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),99 per keping, USD coin pun masih di level USDaftar BUMN Punya Utang Jumbo******
Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih memiliki utang jumbo hingga kuartal I-2023 ini, bahkan jumlahnya mencapai puluhan triliun.
Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih memiliki utang jumbo hingga kuartal I-2023 ini, bahkan jumlahnya mencapai puluhan triliun. (iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih memiliki utangjumbo hingga kuartal I-2023 ini, bahkan jumlahnya mencapai puluhan triliun.

Berdasarkan laporan keuangan yang sudah diterbitkan para perusahaan plat merah tersebut, dikutip Rabu (17/5), setidaknya ada tiga BUMN yang masih memiliki utang besar. BUMN lainnya seperti PT PLN, PT Pertamina, hingga Garuda Indonesia belum menerbitkan laporan keuangannya per kuartal I ini.

Ketiga BUMN ini adalah yang perusahaan negara di bidang konstruksi dan bertugas atau bertanggung jawab penuh untuk melaksanakan pengembangan infrastruktur.

1. Waskita Karya

Dalam laporan keuangannya, per 31 Maret 2023, Waskita Karya masih memiliki liabilitas termasuk utang sebesar Rp84,37 triliun. Meski masih besar, namun jumlah ini turun dibandingkan per akhir Desember 2022 yang sebesar Rp83,98 triliun.

Liabilitas termasuk utang tersebut terdiri dari, jangka pendek sebesar Rp21,23 triliun dan jangka panjang sebesar Rp63,13 triliun.



2. Wijaya Karya

Wijaya Karya sampai akhir Marte 2023 ini memiliki total liabilitas termasuk utang sebesar Rp55,76 triliun. Jumlah ini turun dibandingkan akhir Desember 2022 yang sebesar Rp57,57 triliun.

Secara rinci, utang dan liabilitas ini terdiri dari, kewajiban jangka pendek sebesar Rp34,07 triliun dan jangka panjang sebesar Rp21,69 triliun.

3. Adhi Karya

Adhi Karya tercatat memiliki jumlah liabilitas termasuk utang sebesar Rp30,29 triliun per akhir Maret 2023. Jumlah tersebut juga turun dibandingkan per akhir Desember 2022 yang sebesar Rp31,16 triliun.

Dari laporan keuangan yang dirilis, liabilitas termasuk utang tersebut terdiri dari kewajiban jangka pendek sebesar Rp23,37 triliun dan jangka panjang Rp6,91 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),99 per keping. Sementara BNB berada di level US2 per keping.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Ekspor Minyak Sawit RI ke China Turun, 'Disedot' AS******

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat penurunan ekspor minyak sawit RI ke China sebesar 242,8 ribu ton per Maret 2023.
Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat penurunan ekspor minyak sawit RI ke China sebesar 242,8 ribu ton per Maret 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat penurunan ekspor minyak sawit RI ke Chinasebesar 242,8 ribu ton per Maret 2023.

Direktur Eksekutif GAPKI Mukti Sardjono mengatakan ekspor sawit RI secara keseluruhan turun dari 2,91 juta ton ke 2,64 juta ton pada bulan ini. Penurunan terbesar terjadi pada olahan minyak sawit dari 2,25 juta ton ke 1,88 juta ton.

China menjadi negara dengan tujuan ekspor minyak sawit RI yang mengalami penurunan terdalam. Disusul Mesir dan Timur Tengah yang turun 129,4 ribu ton, Bangladesh minus 50,5 ribu ton, India berkurang 68,3 ribu ton, Belanda anjlok 54,9 ribu ton, serta Malaysia.

Padahal, produksi minyak sawit Indonesia naik 12 persen ketimbang bulan lalu. Rinciannya, crude palm oil(CPO) naik dari 3,88 juta ton ke 4,34 juta ton dan palm kernel oil (PKO) tumbuh dari 369 ribu ton ke 413 ribu ton.

Imbas penurunan ekspor tersebut membuat nilai ekspor turun dari US.687 juta atau Rp39 triliun (asumsi kurs Rp14.808 per dolar AS) pada bulan lalu ke US.259 juta atau setara Rp33 triliun di bulan ini.

"Konsumsi dalam negeri mengalami kenaikan menjadi 1,81 juta ton dari 1,80 juta ton pada Februari. Konsumsi untuk industri pangan naik menjadi 911 ribu ton dari 802 ribu ton, industri oleokimia naik menjadi 187 ribu ton dari 185 ribu ton, sedangkan industri biodiesel turun menjadi 714 ribu ton dari 816 ribu ton di bulan sebelumnya," tutupnya.

Dengan data tersebut, GAPKI mencatat stok akhir sawit RI Maret ini naik dari 2,76 juta ton menjadi 3,13 juta ton. Namun, melihat harga minyak nabati utama lain yang turun, GAPKI menilai sangat mungkin harga minyak sawit akan menyusul.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Vodafone Bakal PHK 11 Ribu Karyawan******

Vodafone bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 11 ribu karyawannya demi bisa kembali bersaing di kancah global.
Vodafone bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 11 ribu karyawannya demi bisa kembali bersaing di kancah global. Ilustrasi. (Getty Images/David Ramos).
Jakarta, CNN Indonesia--

Vodafone bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 11 ribu karyawannya demi bisa kembali bersaing di kancah global.

"Kinerja kami belum cukup baik. Kami akan menyederhanakan organisasi kami, menghilangkan kerumitan untuk mendapatkan kembali daya saing kami," ujar CEO Vodafone Margherita Della Valle, dikutip dariCNN, Selasa (16/5).

Menurut Reuters, PHK bakal berlangsung selama tiga tahun ke depan. Ini adalah rekor terbesar PHK di perusahaan asal Inggris tersebut.

Sang CEO anyar Della Valle mengatakan Jerman selaku pasar terbesar Vodafone menghasilkan kinerja buruk belakangan ini. Sementara itu, kiprah perusahaan di Spanyol menghadapi persaingan ketat dalam beberapa tahun terakhir.

Selanjutnya, perusahaan akan memaksimalkan potensi pelanggan bisnis, di mana diklaim sebagai kekuatan Vodafone selama ini. Selain itu, Della menyebut Vodafone bakal fokus pada hal-hal dasar, seperti layanan pelanggan di pasar konsumen.

Sebelumnya, Nick Read mengundurkan diri dari posisi CEO Vodafone pada Desember tahun lalu. Ia lantas menyinggung pentingnya konsolidasi di pasar utama, seperti Inggris, di mana Vodafone sudah berdiskusi dengan pesaingnya Hutchison's Three UK setidaknya selama sembilan bulan terakhir.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot terbaru 2023 gacor

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
buku mimpi togel 2 angka
slot maxwin terbaru
ultra 303 slot
bonanzaslot88
slot games slot
cara pinjam di bri ceria
trik melawan mesin slot
slot gacor naga
link situs slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot member baru
Bab 2 198 slot gacor
Bab 3 cara daftar kredivo cicilan 12 bulan
Bab 4 tentang aplikasi akulaku
Bab 5 slot games slot
Bab 6 slot lagi bagus
Bab 7 gacorbet
Bab 8 situs slot anjing
Bab 9 geo138
Bab 10 togel dingdong
Bab 11 www bonanza88
Bab 12 link slot yang gacor
Bab 13 demoslots88
Bab 14 pinjaman tanpa ojk 2022
Bab 15 link bagus slot
Bab 16 joki188
Bab 17 situs infini88
Bab 18 klikme88 info
Bab 19 rekomendasi situs slot terbaik
Bab 20 pinjaman online 24 jam langsung cair tanpa ribet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5573bab
takutBacaan TerkaitMore+

Dahuanglu

337sport
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat lima komoditas teratas ekspor dan impor yang melonjak sepanjang April 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat lima komoditas teratas ekspor dan impor yang melonjak sepanjang April 2023. llustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat lima komoditas teratas ekspor dan imporyang melonjak sepanjang April 2023.

Neraca dagang sepanjang April 2023 tercatat surplus sebesar US,94 miliar. Hal ini disebabkan ekspor sebesar US,29 miliar atau tetap lebih tinggi dari impor sebesar US,35 miliar.

"Neraca perdagangan Indonesia sampai April 2023 surplus 36 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," ujar Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Imam Machdi dalam konferensi pers, Senin (15/5).

Bijih logam, terak, dan abu sebesar US6,8 juta
Timah dan barang daripadanya sebesar US,9 juta
Kapal, perahu, dan struktur terapung sebesar US,3 juta
Pupuk sebesar US,6 juta
Bahan kimia anorganik sebesar US,6 juta.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Tambah Uang Makan PNS hingga Rp500 Ribu per Bulan

Di samping itu ada juga komoditas ekspor yang turun terbesar sepanjang April lalu, yakni:

Mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya turun US2,3 juta
kendaraan dan bagiannya turun US1,6 juta
Lemak dan minyak hewan/nabati turun US1,5 juta
Bahan bakar mineral turun US7,9 juta
Logam mulia dan perhiasan/permata turun US3,4 juta.

"Pada April 2023, logam mulia dan perhiasan/permata (HS 71) merupakan komoditas yang mengalami penurunan nilai ekspor paling tinggi sebesar 52,3 persen," jelas Imam.

Berdasarkan negaranya, ekspor turun terbesar untuk tujuan China, Amerika Serikat, dan Jepang. Sedangkan, yang meningkat ke negara tujuan Pakistan, Qatar, dan Jerman.

Lihat Juga :
Melati Sarnita Mundur dari Direktur Komersial Krakatau Steel

Impor

Sementara, komoditas impor yang naiknya paling tinggi adalah:

Ampas dan sisa industri makanan sebesar US,20 juta
Daging hewan sebesar US,31 juta
Barang anyaman sebesar US ribu
Olahan dari daging, ikan, krustasea, dan moluska sebesar US ribu
Kulit berbulu, bulu tiruan, dan barang daripadanya sebesar US ribu

Sedangkan, komoditas impor yang turun paling besar adalah:

Plastik dan barang dari plastik turun US8,18 juta
Kendaraan dan bagiannya turun US4,75 juta
Besi dan baja turun US5,23 juta
Mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya turun US0,73 juta
Mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya turun US0,09 juta.


Adapun negara tujuan impor yang turun ada dari China, Thailand, dan Jepang. Sedangkan, yang naik impor dari negara Brasil, Pantai Gading dan Selandia Baru.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Sistem jangkar super

situs slot dunia

Tubuh dharma saya yang keren

utang pinjol menumpuk

Sistem seni bela diri yang tiada taranya

cara pinjam uang kredivo

teramat

pola jamin maxwin

Pesta Kematian Para Dewa

voucher gofood oktober 2022