petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gass138

batikslot138 219Jutaan kata 414873Orang-orang telah membaca serialisasi

《gass138》

AP I Catat Jumlah Penumpang Hampir Capai 1 Juta Selama Libur Panjang******

PT Angkasa Pura (AP) I mencatat hampir 1 juta penumpang, tepatnya 985.254 orang terbang melalui 15 bandaranya selama periode 31 Mei hingga 4 Juni 2023.
PT Angkasa Pura (AP) I mencatat hampir 1 juta penumpang, tepatnya 985.254 orang terbang melalui 15 bandaranya selama periode 31 Mei hingga 4 Juni 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura(AP) I mencatat hampir 1 juta penumpang, tepatnya 985.254 orang terbang melalui 15 bandaranya selama periode 31 Mei hingga 4 Juni 2023 alias masa libur panjang Hari Lahir (Harlah) Pancasila dan Hari Raya Waisak.

"Kami bersyukur liburan panjang kemarin menyumbang trafik angkutan udara yang cukup tinggi di 15 bandara Angkasa Pura I. Hampir 1 juta penumpang telah kami layani selama periode lima hari itu. Pertumbuhan rata-rata harian pun mengalami peningkatan selama periode tersebut," ujar Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam keterangan resmi, Senin (5/6).

Faik merinci ada 8.075 pergerakan pesawat udara di 15 bandara AP I tersebut. Sedangkan rata-rata harian jumlah penumpang mencapai 197.051 pergerakan atau lebih tinggi 4 persen dibandingkan rata-rata harian lima hari sebelumnya (26-30 Mei) sebesar 188.997 pergerakan penumpang.

Sementara itu, Bandara Juanda Surabaya berada di posisi kedua dengan total 193.322 pergerakan penumpang, terdiri 166.358 penumpang rute domestik dan 26.964 penumpang rute internasional yang dilayani selama periode libur panjang tersebut.

Sedangkan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menempati urutan ketiga dengan total 138.057 pergerakan penumpang. Faik merinci ada 134.573 penumpang rute domestik dan 1.032 penumpang rute internasional.

Selain itu, Faik mengatakan ada peristiwa penting dan bersejarah yang dicatat AP I dalam periode libur panjang tersebut. Ia menyebut ada pendaratan perdana pesawat komersial terbesar di dunia, yakni Airbus A380-800 di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Pesawat super jumbo jet milik maskapai Emirates yang melayani penerbangan komersial reguler rute Dubai-Bali-Dubai ini diproyeksikan akan semakin meningkatkan trafik penumpang rute internasional di Bali," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Menaker Wajibkan Perusahaan Bentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual******

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mewajibkan seluruh perusahaan membentuk satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di tempat kerja.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mewajibkan seluruh perusahaan membentuk satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. (ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyahmewajibkan seluruh perusahaan membentuk satuan tugas (satgas) pencegahan dan penanganan kekerasan seksualdi tempat kerja.

Kewajiban ini tertuang dalam Keputusan Menteri Ketenagakerjaan nomor 88 Tahun 2023 tentang Pedoman Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja.

Lihat Juga :
Komnas Perempuan Catat 457.895 Kasus Kekerasan Sepanjang 2022

Satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di tempat kerja akan melaksanakan tugas dengan berpedoman pada pencegahan dan penanganan kekerasan seksual yang diatur dalam syarat kerja di perusahaan berupa perjanjian kerja, peraturan perusahaan atau perjanjian kerja bersama.

Disebutkan juga, pihak-pihak yang dapat mengadukan kekerasan seksual di tempat kerja adalah korban, keluarga korban, rekan kerja korban, serta pihak terkait lainnya.

Lihat Juga :
Bareskrim Ambil Alih Kasus Bos Perusahaan Ajak Karyawan Staycation

Pengaduan bisa disampaikan kepada satgas yang dibentuk perusahaan; dinas yang menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang ketenagakerjaan kabupaten/kota/provinsi; serta kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang ketenagakerjaan.

Dalam aturan itu disebutkan bahwa jika terbukti bersalah, maka pengusaha dapat memberikan sanksi kepada yang diadukan berupa: pertama, surat peringatan tertulis; kedua, pemindahan atau penugasan ke divisi/bagian/unit kerja lain; ketiga, mengurangi atau bahkan menghapus sebagian atau keseluruhan dari kemewahannya di perusahaan; keempat, pemberhentian sementara; kelima, pemutusan hubungan kerja (PHK).

(ldy/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Saham Cuan Pekan Ini, Tambang dan Bank Bisa Jadi Pilihan******

Analis menyebut sejumlah saham bakal bersinar pekan ini seperti pertambangan dan perbankan. Mereka merekomendasikkan pasar melakukan spekulasi beli.
Analis menyebut sejumlah saham bakal bersinar pekan ini seperti pertambangan dan perbankan. Mereka merekomendasikkan pasar melakukan spekulasi beli. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 3,16 poin atau minus 0,05 persen ke level 6.633 pada perdagangan pekan lalu.

Tercatat, investor melakukan transaksi sebesar Rp29,52 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 75,58 miliar.

Dalam rentang Senin-Rabu pekan lalu, indeks saham secara konsisten melemah. Sementara, performa indeks menurun sebesar 1,67 persen.

Peningkatan terjadi pada rata-rata volume transaksi harian bursa selama sepekan, yakni sebesar 138,5 persen dari 17,460 miliar saham menjadi 41,642 miliar saham. Rata-rata nilai transaksi harian bursa pun turut menguat sebesar 69,67 persen dari Rp10,124 triliun menjadi Rp17,177 triliun.

Sementara itu, rata-rata frekuensi transaksi harian bursa turun 5,29 persen dari 1.286.887 transaksi menjadi 1.218.873 transaksi. Selanjutnya, kapitalisasi pasar bursa turun 1,37 persen dari Rp9.484,162 triliun menjadi Rp9.354,254 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp1,38 triliun dan sepanjang tahun 2023 investor asing mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp20,584 triliun," terang Yulianto seperti dikutip dari situs IDX, Rabu (31/5).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG berpotensi menguat terbatas pada pekan ini di level support6.530 dan resistance6.759. Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal ditopang oleh optimisme inflasi Indonesia yang menurun pada Mei 2023.

Ia menilai secara konsensus inflasi RI bisa turun kembali menjadi 4,22 persen year on year(yoy). Oktavianus mengatakan penurunan ini akan menjadi yang ke-12 kali berturut-turut dan memberikan sentimen positif untuk pasar.

Pasalnya, hal itu akan memberikan pesan kepada Bank Indonesia (BI) agar dapat melonggarkan kebijakan moneternya. Selain itu, Oktavianus juga menyebut rilis data S&P Manufaktur Indonesia Mei 2023 yang diperkirakan tertahan di level 52, dapat memberikan sentimen positif untuk bursa.

[Gambas:Video CNN]

"Kami melihat sentimen positif untuk pasar seiring dengan industri manufaktur yang bertumbuh dan masih berada di zona ekspansi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (3/6).

Tak cukup sampai di situ, Oktavianus juga menuturkan sentimen positif juga datang dari potensi kenaikan harga minyak mentah seiring dengan pengesahan kesepakatan utang AS dan antisipasi hasil pertemuan OPEC+ yang berencana melakukan pemangkasan produksi.

Menurutnya, secara spesifik hal ini akan memberikan sentimen positif untuk emiten sektor energi. Dalam kondisi seperti ini, Oktavianus menyarankan investor untuk dapat melakukan spekulasi beli didorong sentimen positif tadi.

"Dan pergerakan IHSG yang kembali masuk dalam demand zoneserta berpotensi terjadi penguatan secara teknikal," imbuhnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Cairkan Gaji ke-13 PNS Mulai Hari Ini

Adapun sejumlah saham yang Oktavianus rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) yang ditutup menguat 1,35 persen ke posisi 3.000 pada pekan lalu. Ia memproyeksi emiten pertambangan itu bisa menyentuh level 3.350 pada pekan depan.

Lalu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI yang ditutup menguat 0,28 persen pada pekan lalu dan bertengger di posisi 9.050. Ia memprediksi BBNI bisa menyentuh posisi 9.600 pekan ini.

Selanjutnya, Oktavianus juga merekomendasikan saham PT Astra International Tbk atau ASII yang pada pekan lalu melemah 0,77 persen ke posisi 6.450. Ia memproyeksi ASII bisa menyentuh level 7.000 pekan ini.

Okatavianus juga merekomendasikan saham PT XL Axiata Tbk atau EXCL yang ditutup menguat 0,76 persen ke posisi 1.985 pada pekan lalu. Ia memproyeksi EXCL bisa menyentuh level 2.250 pada pekan ini.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memprediksi IHSG bergerak di rentangsupport6.587 danresistance6.700 selama pekan depan.

Dari sisi sentimen, kata dia, pada sepekan ke depan didominasi dari rilis data ekonomi Indonesia seperti data inflasi dan cadangan devisa. Sementara secara global, investor masih mencermati rilis data neraca dagang dan ekspor-impor AS.

"(Hal itu) kami perkirakan menjadi sentimen positif karena akan mempengaruhi ke ekonomi yang solid apabila rilis datanya baik," kata Herditya.

Lihat Juga :
10 Jawaban Staf Sri Mulyani Atas Kritik JK soal Utang Era Jokowi

Lebih lanjut, ia menuturkan pergerakan IHSG juga bakal ditopang oleh lolosnya AS dari default dan data tenaga kerja yang membaik. Dengan sentimen yang dipaparkan di atas, Herditya menyarankan investor dapat lebih selektif dalam memilih emiten.

Secara teknikal, ia merekomendasikan sejumlah saham yang dapat dikoleksi, seperti PT Adaro Minerals Indonesia Tbk atau ADMR yang ditutup melemah 2,5 persen pada pekan lalu dan bertengger di posisi 780. Herditya memprediksi ADMR bisa menyentuh posisi 900 pekan ini.

Kemudian, ada PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang pada pekan lalu ditutup melemah 0,22 persen ke posisi 4.530 pekan lalu. Herditya memproyeksi UNVR bisa menyentuh level 4.900 pada pekan ini.

Herditya juga merekomendasikan saham PT Merdeka Copper Gold Tbk atau MDKA yang pekan lalu ditutup menguat 1,35 persen ke posisi 3.000. Ia memproteksi MDKA bisa menyentuh level 4.900 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Ungkap 10 Fakta soal Utang RI di Masa Jokowi
(agt/agt)




bab terbaru:rajazeus88

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
king gacor slot
dewa judi slot online
livecasino
link bo slot gacor
cicilan tanpa dp
situs jp hari ini
web paling gacor
juara4d
erek erek cicak
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot 168 terbaru
Bab 2 akun slot yang bisa pakai dana
Bab 3 slot gacor infini88
Bab 4 situs slot terpopuler
Bab 5 pinjaman bank tanpa agunan
Bab 6 cara pinjam uang di kredit pintar
Bab 7 lapakslot138
Bab 8 duniawin demo
Bab 9 buku mimpi pedagang
Bab 10 slot gacor 88 hari ini
Bab 11 bandartogel303
Bab 12 shio buku mimpi
Bab 13 buku 10001 mimpi
Bab 14 win138
Bab 15 prediksi dragon togel hari ini
Bab 16 pinjam uang di bsi tanpa jaminan
Bab 17 rtp happybet188
Bab 18 game slot yang gacor
Bab 19 togel88asia
Bab 20 kini slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5316bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Penganut Tao Hongyun yang malang, orang paling kejam di dunia

intanbet
Garuda Indonesia Tbk memutuskan hubungan kerja (PHK) hingga menerapkan pensiun dini karyawan demi menghemat biaya perusahaan.
Garuda Indonesia Tbk memutuskan hubungan kerja (PHK) hingga menerapkan pensiun dini karyawan demi menghemat biaya perusahaan. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) memutuskan hubungan kerja (PHK) hingga menerapkan pensiun dini karyawan demi menghemat biaya perusahaan.

Langkah pemangkasan ini merupakan restrukturisasi perusahaan dari upaya right sizing. Dalam kurun empat tahun, ada penurunan rasio komposisi pegawai dengan rata-rata 17 persen.

Dari paparan kinerja perseroan, jumlah pegawai pada 2019 mencapai 7.878 orang, lalu menyusut 25 persen menjadi 5.946 pada 2020. Selanjutnya turun lagi 12 persen menjadi 5.203 orang pada 2021, kemudian kembali berkurang 14 persen menjadi 4.459 pada 2022.

Dalam penyesuaian tersebut, perusahaan mengklaim telah mengedepankan opsi sukarela dan pensiun dipercepat. Selain itu, ada juga opsi penyelesaian kontrak, kompensasi dan implementasi agar tetap kondusif baik internal maupun eksternal.

Dari data Garuda, pada 2022 jumlah pegawai yang pensiun dipercepat tercatat 752 orang. Kemudian pegawai yang penyelesaian kontrak dipercepat sebanyak 78 orang. Dengan begitu, total karyawan yang dirumahkan mencapai 830 orang pada 2022.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Hanya seorang pendeta Tao

mpo500
PT Salim Ivomas Pratama Tbk selaku produsen Bimoli buka suara soal denda Rp40,88 miliar dari KPPU imbas terbukti menimbun minyak goreng pada 2022 lalu.
PT Salim Ivomas Pratama Tbk selaku produsen Bimoli buka suara soal denda Rp40,88 miliar dari KPPU imbas terbukti menimbun minyak goreng pada 2022 lalu. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Salim Ivomas Pratama Tbk selaku produsen Bimoli buka suara soal denda Rp40,88 miliar dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) imbas terbukti menimbun minyak goreng pada 2022 lalu.

Corporate Secretary PT Salim Ivomas Pratama Tbk Meyke Ayuningrum mengatakan pihaknya belum membayar denda tersebut. Perusahaan berkode SIMP ini masih menunggu salinan putusan KPPU tersebut.

"Sampai dengan saat ini, perseroan belum menerima salinan putusan KPPU tersebut sehingga belum mengetahui dasar pertimbangan dan alasan pengenaan denda oleh KPPU," ujar Meyke dalam keterangan resmi, Selasa (30/5).

Meyke mengatakan pihaknya berhak mengajukan upaya hukum untuk merespons putusan denda KPPU tersebut dengan mengajukan keberatan ke Pengadilan Niaga. Namun, ia menyebut perusahaan masih perlu mempelajari terlebih dahulu putusan KPPU tersebut.

Di masa mendatang, Meyke menjamin PT Salim Ivomas Pratama Tbk akan mematuhi semua peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

Ia lantas menepis soal kabar bahwa putusan denda tersebut mengganggu keberlangsungan usaha perusahaan. Meyke juga menegaskan tidak ada fakta bahwa putusan denda tersebut yang mengganggu harga saham SIMP.

"Tidak terdapat dampak yang signifikan dan material terhadap operasional dan keuangan perseroan," tutupnya.

Lihat Juga :
Hartono Bersaudara Kembali Jadi Orang Terkaya Nomor Wahid di RI

Nama PT Salim Ivomas Pratama Tbk masuk dalam daftar 7 perusahaan yang diputuskan bersalah karena menimbun minyak goreng pada 2022 lalu. Putusan itu tertuang atas Perkara Nomor 15/KPPU-I/2022 tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 5 dan Pasal 19 Huruf c dalam Penjualan Minyak Goreng Kemasan di Indonesia yang diumumkan Jumat (26/5).

Majelis Komisi menemukan bahwa para pelapor tidak patuh kepada kebijakan pemerintah terkait harga eceran tertinggi (HET). Ketujuh perusahaan itu juga melakukan penurunan volume produksi dan/atau volume penjualan selama periode pelanggaran.

Selain itu, mereka menyimpulkan struktur pasar dalam industri minyak goreng adalah oligopoli ketat dengan konsentrasi pasar tinggi, yakni konsentrasi rasio empat grup pelaku usaha sebesar 71,52 persen.

"Ini mempengaruhi perilaku pelaku usaha dan kinerja pasar termasuk potensi terjadinya penetapan harga minyak goreng yang diduga dilakukan oleh para terlapor," jelas Majelis Komisi dalam keterangan resmi KPPU, Sabtu (27/5).

"Tindakan tersebut dilakukan secara sengaja untuk mempengaruhi kebijakan HET. Ketidakpatuhan ini menimbulkan kelangkaan minyak goreng yang berakibat pada penurunan kesejahteraan (deadweight loss) masyarakat," sambungnya.

Kasus ini adalah inisiatif KPPU yang sudah bergulir sejak 2021. Pemeriksaan pendahuluan atas perkara ini dilakukan Majelis Komisi sejak 20 Oktober 2022 dan dilanjutkan dengan pemeriksaan lanjutan sejak 25 November 2022, serta perpanjangan pemeriksaan lanjutan hingga 4 April 2023.



Berikut 7 perusahaan yang terbukti bersalah dan didenda total Rp71,28 miliar:

1. PT Asianagro Agungjaya (Terlapor I) didenda Rp1 miliar
2. PT Batara Elok Semesta Terpadu (Terlapor II) didenda Rp15,24 miliar
3. PT Incasi Raya (Terlapor V) didenda Rp1 miliar
4. PT Salim Ivomas Pratama Tbk (Terlapor XVIII) didenda Rp40,88 miliar
5. PT Budi Nabati Perkasa (Terlapor XX) didenda Rp1,76 miliar
6. PT Multimas Nabati Asahan (Terlapor XXIII) didenda Rp8,01 miliar
7. PT Sinar Alam Permai (Terlapor XXIV) didenda Rp3,36 miliar

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Bepergian melintasi surga dan jadilah dewa jahat

daftar slot rtp tertinggi
Kementerian BUMN akan merevitalisasi kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, salah satunya supaya bisa jadi destinasi wisata meditasi.
Kementerian BUMN akan merevitalisasi kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, salah satunya supaya bisa jadi destinasi wisata meditasi. (Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMNakan merevitalisasi kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan revitalisasi meliputi penataan kawasan, relokasi UMKM ke sentra UMKM, juga alur perjalanan bagi wisatawan.

Selain itu, Kementerian BUMN juga berencana merevitalisasi kawasan tersebut menjadi destinasi spiritual misalnya untuk meditasi.

"(Dengan revitalisasi ini) Nantinya kita harapkan masyarakat bukan hanya datang untuk naik tapi juga untuk menikmati seluruh kawasan. Juga ada rencana bangun museum di masa yang akan datang," katanya seperti dikutip dari Antara, Senin (5/6).

Namun, ia belum bisa memastikan kebutuhan dan sumber anggaran untuk merealisasikan rencana revitalisasi itu. Mantan bos Bank Mandiri itu hanya menargetkan konsep revitalisasi kawasan Candi Borobudur bisa rampung September atau Oktober mendatang. .

"Ada dari APBN, (Kementerian) PUPR, tapi mungkin nanti untuk yang lain-lain bisa juga dikerjasamakan dengan swasta. Kita sedang konsepkan dulu," katanya.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney Maya Watono mengatakan dalam penentuan posisi Candi Borobudur ke depan, ada lima pilar yang akan jadi perhatian utama.

"Jadi heritage, spiritual, education, conservationdan tentu sajaeconomic impact. Itu kita ke depankan lima pilar tersebut. Ke depannya penataan akan berbasis pada lima pilar tersebut," kata Maya.

Pemerintah ingin menjadikan Candi Borobudur sebagai salah satu pusat spiritual Budha dunia sehingga situs tersebut akan jadi destinasi ritual tahunan umat Budha.

Di sisi lain, Candi Borobudur merupakan simbol keberagaman di tengah pluralisme.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

kaisar kuno

tafsir 10000 mimpi togel
Anak Usaha Disney, Walt Disney's (DIS.N) Pixar Animation Studios melakukan PHK terhadap 75 karyawan mereka, termasuk dua di antaranya eksekutif perusahaan.
Anak Usaha Disney, Walt Disney's (DIS.N) Pixar Animation Studios melakukan PHK terhadap 75 karyawan mereka, termasuk dua di antaranya eksekutif perusahaan. Ilustrasi animasi produksi Disney Pixar. (Dok. Pixar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anak Usaha Disney, Walt Disney's (DIS.N) Pixar Animation Studios melakukan PHKterhadap 75 karyawan mereka, termasuk dua di antaranya eksekutif perusahaan.

Mengutip Reuters, Senin (5/6), PHK signifikan pertama dalam satu dekade terakhir ini disampaikan oleh sumber yang tahu persis dengan masalah itu.

PHK tersebut salah satunya menimpa sutradara 'Lightyear' Angus MacLane, animator 26 tahun yang merupakan bagian dari tim kreatif senior pada film-film terkenal seperti 'Toy Story 4' dan 'Coco'.

MacLane dan Susman tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar atas kabar PHK itu. Tak hanya mereka berdua, Wakil Presiden Publisitas Disney Pixar Michael Agulnek juga di-PHK.

Sebelumnya Kepala Eksekutif Walt Disney Bob Iger mengatakan PHK yang berlangsung 23 Mei adalah bagian dari rencana perusahaan untuk menghilangkan 7.000 pekerja dan memangkas biaya US,5 miliar atau Rp81,8 triliun (Kurs Rp14.887 per dolar AS).

Selain PHK pihaknya juga akan melakukan restrukturisasi dengan menggabungkan grup film dan televisi menjadi satu unit hiburan Disney dan menghilangkan divisi yang bertanggung jawab atas distribusi.

Meskipun kecil dibandingkan dengan basis karyawan Pixar yang berjumlah sekitar 1.200, PHK tersebut terkenal karena studio tersebut adalah kekuatan kreatif yang menghasilkan waralaba dan karakter yang mendorong pendapatan di seluruh Disney.

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu)

Kuda bambu yang maha kuasa berusaha menjadi pelanggan tetap

kamustoto
Garuda Indonesia buka suara terkait penyesuaian jadwal penerbangan untuk kloter empat calon jemaah haji Banjarmasin Kalsel.
Ilustrasi jemaah haji 2023. CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia--

PTGaruda Indonesia(Persero) Tbk buka suara terkait penyesuaian jadwal penerbangan dan armada pesawat untuk kloter empat calon jemaah hajipada penerbangan Garuda Indonesia dari embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan penerbangan yang sedianya dilakukan pada Sabtu (3/6) dini hari ditunda lantaran adanya kendala teknis pada mesin pesawat yang memerlukan penanganan lebih lanjut, khususnya terkait pergantian spare partpesawat.

Irfan mengatakan kendala teknis tersebut diketahui usai petugas Garuda Indonesia bersama tim terkait tengah melakukan inspeksi akhir kesiapan armada yang akan dioperasikan penerbangan menuju Madinah bagi kloter empat.

Upaya tersebut antara lain pengoperasian pesawat pengganti, penambahan layanan penerbangan bagi jamaah yang terdampak penyesuaian armada, penyesuaian jadwal penerbangan bagi kloter penerbangan selanjutnya, penatalaksanaan flow kedatangan calon jamaah haji hingga penerapan service recovery bagi calon jamaah haji yang terdampak.

"Berkenaan dengan penerapan mitigasi tersebut terdapat penyesuaian jadwal penerbangan yang telah kami koordinasikan lebih lanjut bersama pemangku kepentingan terkait guna memastikan kelancaran operasional penerbangan haji," ujarnya.

Irfan menuturkan sebanyak 328 calon jamaah haji kloter empat asal embarkasi Banjarmasin tersebut selanjutnya akan diberangkatkan secara bertahap, di mana 287 jemaah direncanakan akan diberangkatkan pada hari ini, Sabtu (3/5) pada pukul 22.00 Local Time dengan menggunakan armada Airbus A330-400.

Sementara itu, sisa jamaah lainnya akan diberangkatkan dengan dua penerbangan melalui Medan pada Minggu (4/5).

Irfan pun menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa tersebut. Menurutnya, Garuda Indonesia telah berupaya memastikan kesiapan layanan dengan optimal, termasuk melalui penerapan inspeksi aspek safety secara menyeluruh guna memastikan aspek keselamatan penerbangan senantiasa terjaga.

"Melalui kesempatan ini kami turut menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami. Kami menyadari pelaksanaan ibadah haji kali ini merupakan momentum yang telah ditunggu oleh masyarakat Indonesia," ucap Irfan.

Ia menyebut persoalan tersebut menjadi catatan penting dalam upaya memaksimalkan kesiapan operasional penerbangan haji khususnya terkait potensi identifikasi dan penatalaksanaan safety hazard yang Garuda Indonesia terus optimalkan pada operasional layanan penerbangan haji.

Sebelumnya, ayah David Ozora, Jonathan Latumahina mengkritik Garuda Indonesia yang menunda penerbangan jamaah haji embarkasi Banjarmasin melalui akun twitter pribadinya pada Sabtu (3/6).

"Hari ini jamaah haji embarkasi banjarmasin mengalamai delay panjang karena pesawat rusak dan diganti dengan yang lebih kecil. Maskapai @IndonesiaGaruda ini gak profesional. Embarkasi banjarmasin selalu 'dikerjain' begini sejak tahun-tahun lalu," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, Jonathan menyebut penundaan penerbangan bagi jamaah haji bukan pertama kali ini terjadi. Menurutnya, Garuda Indonesia telah melakukan kesalahan yang sama untuk ke tiga kalinya.

"328 jamaah kloter 4 embarkasi banjarmasin terlantar karena ulah @IndonesiaGaruda. Dan ini bukan yang pertama, sudah terulang untuk kali ketiga selalu bermasalah. Tolong perhatikan BUMN ini pak @erickthohir," ujar Jonathan.

Lihat Juga :
Apa Itu Haji Furoda dan Haji Plus? Ini Pengertian dan Perbedaannya
(lna/DAL)

Kaisar Abadi

dapat uang dari iklan
Goldman Sachs Group Inc dikabarkan bakal memangkas kurang dari 250 pekerjanya dalam beberapa pekan mendatang.
Goldman Sachs Group Inc dikabarkan bakal memangkas kurang dari 250 pekerjanya dalam beberapa pekan mendatang. Ilustrasi. (Diolah dari Istockphoto/Mlenny).
Jakarta, CNN Indonesia--

Goldman Sachs Group Inc dikabarkan bakal memangkas kurang dari 250 pekerjanya dalam beberapa pekan mendatang.

Dilansir Reuters,Rabu (31/5), seorang sumber mengungkap pengurangan pekerja dilakukan di tengah lesunya pasar.

Sumber juga menyebut PHK bisa terjadi pada seluruh tingkat senioritas, termasuk mitra dan direktur pelaksana.

Sumber kedua mengatakan bank investasi ini telah menjaga ketat anggaran tahun ini. Bank investasi ini terpukul keras di tengah kenaikan suku bunga acuan The Federal Reserve (The Fed) secara agresif untuk menjinakkan inflasi dan perang di Ukraina mengaburkan prospek ekonomi.

Pemangkasan pekerja juga dilakukan oleh saingannya, Morgan Stanley. Sumber Reuters mengungkap Morgan Stanley berencana menghilangkan sekitar 3.000 pekerjaan pada kuartal II, dalam putaran kedua PHK pada enam bulan terakhir. Lazard Ltd juga akan mengurangi tenaga kerjanya sebesar 10 persen.

Pada akhir Februari lalu, Chief Financial Officer Goldman Sachs Denis Coleman mengatakan kepada investor bahwa bank berencana untuk meningkatkan rasio efisiensinya dengan mengurangi jumlah karyawan, bukan mengganti staf yang pergi dan memangkas biaya lainnya.

Rencana tersebut termasuk pengurangan gaji sebesar US0 juta.

Goldman menetapkan target jangka menengah untuk rasio efisiensinya sebesar 60 persen versus 68,7 persen pada akhir Maret. Bank lebih memilih rasio efisiensi yang lebih rendah sebagai indikator profitabilitas yang lebih baik.

Aktivitas merger dan akuisisi global merosot ke level terendah dalam lebih dari satu dekade pada kuartal pertama 2023. Sementara, volume penawaran umum perdana juga turun ke level terendah sejak 2019.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)