petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

vegas567

vegas108 slot 204Jutaan kata 739539Orang-orang telah membaca serialisasi

《vegas567》

PLN Bekasi mencatat pendapatan Rp834 miliar dua bulan pertama 2024******

PLN Bekasi mencatat pendapatan Rp834 miliar dua bulan pertama 2024
Gerai program promosi PLN UP3 Bekasi menjangkau lebih dekat pelanggan. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Persentase penjualan periode Januari-Februari 2024 mengalami kenaikan mencapai 9,83 persen.
Bekasi (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Jawa Barat mencatat akumulasi pendapatan sebesar Rp834 miliar selama periode dua bulan pertama tahun 2024.

"Persentase penjualan periode Januari-Februari 2024 mengalami kenaikan mencapai 9,83 persen," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra, di Bekasi, Senin.

Donna menjelaskan pendapatan tersebut disumbang dari pelanggan golongan rumah tangga dengan persentase sebesar 53 persen, 21 persen dari golongan industri, 19 persen golongan bisnis, dan sisanya dari lain-lain, seperti sosial dan pemerintahan.

PLN UP3 Bekasi memiliki total 1.036.101 pelanggan yang tersebar di lima Unit Layanan Pelanggan (ULP) meliputi Bekasi Kota, Bantargebang, Mustikajaya, Babelan, dan ULP Prima.

Dia mengaku optimistis mampu kembali menaikkan pendapatan dari penjualan listrik di wilayah kerjanya pada bulan Maret dan April 2024.

"Mengingat umat Muslim menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," katanya pula.

Donna mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan keamanan penggunaan listrik guna mencegah hal yang tidak diinginkan seperti korsleting dan kebakaran selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Pada bulan Ramadhan akan terjadi perubahan pola pemakaian listrik di dua waktu berbeda. Sekitar jam 17.30-20.30 WIB persiapan dan berbuka puasa serta Shalat Tarawih. Lalu pukul 03.30-04.30 WIB karena aktivitas persiapan sahur. Masyarakat diimbau tetap berhati-hati saat menggunakan listrik di waktu-waktu tersebut," katanya lagi.

Ia mengajak sekaligus mengimbau masyarakat khususnya pelanggan PLN pascabayar untuk senantiasa membayar tagihan listrik tepat waktu pada tanggal 20 setiap bulan.

"Untuk kemudahan pembayaran tagihan listrik, pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile. Di PLN Moble banyak fitur layanan, mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah," ujar dia lagi.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan apresiasi atas pencapaian PLN UP3 Bekasi. Ia berharap pelayanan kelistrikan di wilayah Bekasi semakin baik dan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.
Baca juga: PLN Bekasi operasikan penyulang baru tingkatkan keandalan listrik
Baca juga: PLN UP3 Cikarang pastikan keandalan pasokan listrik saat Pemilu 2024

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Samsung bawa Galaxy A55 dan A35 5G mulai Rp5 jutaan******

Samsung bawa Galaxy A55 dan A35 5G mulai Rp5 jutaan
Samsung Galaxy A55 5G. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)
Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics merilis ponsel anyar seri A secara global, termasuk Indonesia, yaitu Galaxy A55 dan A35 5G yang sudah dilengkapi fitur berbasis artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan).

Samsung Galaxy A55 5G, generasi penerus Galaxy A54 5G, menyajikan fitur AI Powered Portrait yang selama ini hadir pada seri flaghsip Samsung.

"Kami berikan fitur-fitur yang selama ini ada di flagship," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan saat acara peluncuran di Jakarta, Jumat (8/3).

Baca juga: Samsung A35 5G dengan RAM 6GB versi global mejeng di Geekbench

Galaxy A55 5G dilengkapi dengan kemampuan Nightography yang disempurnakan, yaitu kemampuan mengambil foto secara jernih pada kondisi pencahayaan yang redup sekalipun. Samsung memberikan ukuran piksel yang lebih besar pada Galaxy A55 supaya hasil foto dan video tetap tajam meski dalam kondisi cahaya redup.

Selain ukuran piksel besar, Galaxy A55 5G juga memiliki AI Image Signal Processing (ISP) untuk menghasilkan gambar yang tajam pada kondisi cahaya redup.

Baca juga: Bocoran spesifikasi detail Samsung Galaxy A35 5G
 
Samsung Galaxy A55 5G. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)


Untuk perekaman video, Samsung meningkatkan aspek warna dari 10 bit pada Galaxy A54 menjadi 12 bit pada Galaxy A55 sehingga warna lebih tajam dan natural. Kualitas perekaman video juga meningkat, dari FHD VDIS pada Galaxy A54 menjadi UHD VDIS pada Galaxy A55.

Ponsel itu juga mendukung dual recording alias perekaman ganda dengan kamera depan dan belakang dalam waktu yang bersamaan. Secara total terdapat empat kamera pada Galaxy A55 5G, yaitu lensa ultra-wide 12MP, lensa utama 50MP, lensa makro 5MP dan kamera depan 32MP.

Baca juga: Samsung buat Galaxy A05s versi warna Light Violet

Ponsel yang berjalan dengan antarmuka One UI 6.1 berbasis Android 14 itu memiliki layar seluas 6,6 inci, dengan kemampuan refresh rate hingga 120Hz. Samsung membekali Galaxy A55 dengan baterai sebesar 5.000mAh.

Sementara untuk Galaxy A35 5G, Samsung juga meningkatkan kamera dari 48MP (generasi pendahulunya Galaxy A34) menjadi 50MP sebagai kamera utama. Selain kamera utama, Galaxy A35 juga memiliki lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 5MP dan kamera swafoto 13MP.

Galaxy A35 juga memiliki layar seluas 6,6 inci dan refresh rate hingga 120Hz.

Baik Galaxy A55 maupun Galaxy A35 5G sudah ditunjang dengan fitur keamanan Samsung Knox Vault, yang semula ada pada gawai flagship perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Samsung Knox Vault menawarkan perlindungan komprehensif untuk perangkat keras dan lunak dengan penyimpanan yang secara fisik terpisah dari memori dan prosesor utama sistem.

Di Indonesia, Samsung memasarkan Galaxy A55 5G seharga Rp5.999.000 (8GB+128GB), Rp 6.499.000 (8GB+256GB) dan Rp6.899.000 (12GB+256GB). Sementara itu, Galaxy A35 dipasarkan seharga Rp4.999.000 (8GB+128GB) dan Rp5.499.000 (8GB+256GB).

Baca juga: Samsung buat Galaxy A05s versi warna Light Violet

Baca juga: Samsung tawarkan Galaxy XCover 7 dan Tab Active5 untuk dukung kinerja

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Zulhas Ungkap Biang Kerok Harga Beras Masih Mahal******

Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi.
Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanblak-blakan soal harga beraspremium yang masih tinggi. Hal itu ia sampaikan usai mengecek ketersediaan beras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan penyebab harga beras premium naik di ritel modern karena harga di supplier sudah tinggi.

Berdasarkan situs Info Pasar Induk Beras Cipinang, tercatat harga beras premium saat ini ada yang menyentuh level Rp19 ribu per kilogram (kg). Padahal, harga eceran tertinggi (HET) beras premium adalah Rp13.900.

Selain itu, ia juga menyebut kenaikan harga beras terjadi karena hukum supplydandemand. Artinya, harga beras melambung karena permintaan yang tinggi dari konsumen.

Zulhas juga maklum kalau usai Pemilu biasanya harga-harga memang naik.

"Setelah Pemilu malah naik. Itu kenapa? Nanti akan kita cari tahu," ujarnya.

Tak hanya itu, Zulhas juga mengklaim kenaikan harga beras terjadi karena El Nino. Menurutnya, cuaca dengan gelombang panas itu membuat musim panen tertunda. Alhasil, jumlah beras pun terbatas.

"Ini lah nanti yang akan kita rapatkan agar supplynya bisa ditambah," ucap Zulhas.

Lihat Juga :
Erick Respons Prabowo Mau Pangkas Subsidi Energi Demi Makan Gratis

Terpisah, Sales Manager Dry Groceries Transmart Kota Kasablanka Bahri Jannah Romadhan mengatakan pembelian beras di Transmart sudah dibatasi maksimal 10 kg per orang.

Pembatasan itu berlaku untuk pembelian beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan premium.

"SPHP dibatasi juga karena stoknya juga kan nggak terlalu banyak karena beras premium juga habis, jadi kami batasi," ujarnya.

Bahri menuturkan stok beras premium sudah habis sejal satu pekena sebelakangan. Ia juga menyebut harga beras itu bakal naik.

Sebab, informasi dari supplier pun demikian. Bhari mengatakan pihaknya sudah melakukan pre-order (PO) kepada supplier, tapi belum kunjung dikirim karena bakal ada penyesuaian harga.

"Tapi PO ke supplier sudah ada, tapi belum dikirim karena ada penyesuaian harga," ucapnya.

Lihat Juga :
Pakar Asing Soroti Nasib Ekonomi RI Jika Prabowo Jadi Presiden

Pergerakan harga beras secara konsisten bergerak naik sejak awal tahun lalu. Tercatat pada Januari 2023 saja rata-rata harga beras berada di level Rp11 ribu per kg.

Presiden Jokowi berjanji harga beras akan turun dalam dua minggu. Dia berkata Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah turun tangan mengatasinya.
Jokowi mengatakan stok beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, masih melimpah. Persoalan beras di daerah akan diatasi dengan mengirim pasokan tersebut.

"Nanti dilihat, saya kira akan dalam seminggu-dua minggu ini saya rasa akan sedikit turun. Sambil nunggu panen, kalau panen raya datang pasti sudah (turun)," kata Jokowi di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Kamis (15/2).

Jokowi membantah kabar beras hilang dari ritel. Menurutnya, beras masih tersedia melimpah, tetapi ada masalah distribusi.

Dia telah memerintahkan menteri-menteri untuk segera menyalurkan beras. Jokowi mengatakan pemerintah akan mengeluarkan stok sesuai kebutuhan pasar.

"Sudah pokoknya pasar minta berapapun beri. Daerah minta berapa beri, baik yang SPHP maupun yang komersial, beri. Barangnya ada," ujarnya.

Dia juga membantah kabar beras langka dan mahal karena dipakai untuk bansos. Jokowi mengatakan bansos beras justru upaya menekan harga yang naik.

"Justru itu menahan harga agar tidak naik. Kalau ndak, justru malah melompat. Ini rumus supplydan demand," ucap Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:kingbet77

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pokerhebat
slotsultan
situs slot yang lagi gacor sekarang
situs slot 100 new member
pinjol biaya admin rendah
daftar link slot paling gacor
qjoker
slot gacor olympus hari ini
rtp winstar4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 customer care kredivo
Bab 2 kredivo kalkulator
Bab 3 upgrade kredivo ditolak
Bab 4 pola gacor sugar rush
Bab 5 dewancash
Bab 6 macan123 slot
Bab 7 raja gaming slot
Bab 8 spg slot demo
Bab 9 tabel pinjaman kredivo 2021
Bab 10 akun slot paling gacor
Bab 11 juragantoto2
Bab 12 20 bonus 20 slot
Bab 13 pola gacor madame destiny
Bab 14 judi slot garuda999
Bab 15 kentucky eve paito
Bab 16 trik slot 777
Bab 17 armada888
Bab 18 paito poipet 15
Bab 19 judi slot online garuda999
Bab 20 slot yang lagi gacor malam ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1830bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Penganut Tao Hongyun yang malang, orang paling kejam di dunia

ozon88
Belanja stok buat Ramadan di Transmart yuk! Soalnya, Transmart Full Day Sale balik lagi nih, Minggu (10/3) dengan diskon 50% + 20%!
Ilustrasi. Belanja stok buat Ramadan di Transmart yuk! Soalnya, Transmart Full Day Sale balik lagi nih, Minggu (10/3) dengan diskon 50% + 20%! (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Ini saatnya belanja stok kebutuhan puasa buat keluarga dengan belanja di Transmart.

Soalnya Transmart Full Day Sale ada lagi dengan diskon gede-gedeannya pada Minggu (10/3). Jadi jangan sampai terlewatkan kesempatan ini ya.

Lihat Juga :
Tanggal Tua Bebas Belanja di Transmart Pakai Allo PayLater

Nggak cuma itu, berbagai kategori produk di Transmart juga diskonnya nggak main-main bisa sampai 50 persen.

Biar makin hemat, setiap pelanggan juga masih bisa kesempatan mendapat tambahan diskon sebesar 20 persen selama belanja di periode Full Day Sale.

Diskon tambahan 20 persen ini bisa didapatkan khusus untuk pengguna Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Bagi pelanggan yang ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Diskon yang ditawarkan di Transmart Full Day Sale ini berlaku sejak toko dibuka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Transmart Full Day Sale juga digelar serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Jadi, langsung aja ke Transmart terdekat di kota kamu sekarang dan borong diskonnya biar makin untung.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran Kembali Dewa Pedang Terkuat

dewaslot777
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan platform media sosial TikTok sedang mengurus izin e-commerce di Indonesia.
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan platform media sosial TikTok sedang mengurus izin e-commerce di Indonesia. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan platform media sosial TikTok sedang mengurus izin e-commercedi Indonesia.

Hal itu dilakukan setelah operasional TikTok Shop ditutup sejak Oktober lalu lantaran menjadi platform media sosial yang melakukan transaksi sebagaimana e-commerce.

"Intinya kemarin itu dia belum patuh, dia belum punya izinnya. Sekarang mereka sedang urus. Kalau mereka sudah urus, mau kolaborasi, mau ngapain, yang penting sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku, silakan saja," katanya saat ditemui seusai pembukaan inabuyer EV Expo 2023, di Jakart, Selasa (28/11), seperti dikutip Antara.

Jerry mengungkapkan tindakan yang dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu terhadap TikTok Shop merupakan upaya pengaturan bahwa media sosial dan e-Commercetidak bisa digabungkan fungsinya.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah RI Setop Impor BBM Seperti Janji Prabowo?
Lihat Juga :
Cara Cek NIK Sudah Jadi NPWP atau Belum

Adapun rencana kolaborasi TikTok dengan platforme-Commerceakan dibahas lebih teknis.

Kendati demikian, ia mengingatkan, TikTok tidak boleh melanggar peraturan yang menyatakan tidak boleh ada penyatuan antara media sosial dan e-Commerceuntuk menciptakan kompetisi yang adil (equal level of playing field).

"Tentunya ada keberpihakan kepada UMKM. Kenapa? Karena spirit dari semua ini adalah kita melindungi, memproteksi, dan ada afirmasi keberpihakan yang konkret kepada pelaku UMKM," katanya lagi.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah (Menkop UKM) Teten Masduki sebelumnya mengungkapkan TikTok Shop telah menjalin komunikasi dengan tiga perusahaan e-Commercedi Indonesia.

Ketiga perusahaan itu, kata dia, yakni Tokopedia, Bukalapak, dane-Commerceyang berada di bawah CT Corp. Namun, Teten belum mengetahui isi dari komunikasi antara TikTok dengan tigae-Commerce itu.

"Saya tahu ada tiga e-Commerce yang sudah dihubungi TikTok, saya tahunya bukan dari TikTok-nya, tapi dari mereka yang dihubungi," kata Teten, di Jakarta, Kamis (23/11) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Hati pemain game

e voucher shopee bca
GoTo berjanji migrasi atau perpindahan transaksi dari TikTok ke Tokopedia rampung 1,5 bulan lagi, di tengah rencana pemanggilan oleh Kemendag.
GoTo berjanji migrasi atau perpindahan transaksi dari TikTok ke Tokopedia rampung 1,5 bulan lagi, di tengah rencana pemanggilan oleh Kemendag. (Paul Miller/Bloomberg via Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk aliasGoTo berjanji migrasi atau perpindahan transaksi dari TikTok ke Tokopedia rampung 1,5 bulan lagi, di tengah rencana pemanggilan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Direktur Utama GoTo Patrick Walujo mengatakan progres integrasi dan migrasi kedua aplikasi tersebut hampir rampung. Bahkan, dalam bahan paparannya dituliskan sudah mendekati penyelesaian alias hampir 100 persen.

"Proses integrasi dan migrasi sistem berjalan dengan baik, semua pihak berkomunikasi dengan kementerian terkait, dan sepanjang sepengetahuan kami proses ini pada hari ini sudah hampir selesai," klaim Patrick dalam Paparan Publik Insidental GoTo secara virtual, Rabu (28/2).

Patrick berjanji para pengguna kedua aplikasi tersebut tetap akan memiliki pengalaman belanja yang nyaman. Ia menyebut bakal ada pembagian fungsi dari TikTok dan Tokopedia.

Menurutnya, promosi toko online akan dilakukan di sistem elektronik TikTok. Sementara itu, belanja dan proses transaksi secara keseluruhan berlangsung di sistem elektronik backend Tokopedia.

"Hal ini memberikan pengalaman yang baik bagi pembeli dan tetap memastikan data dan sistem tetap terpisah sesuai dengan peraturan pemerintah. Penyelesaian transaksi akan dilakukan di sistem mitra pembayaran seperti biasa," tandasnya.

TikTok sudah resmi mengakuisisi 75 persen saham GoTo seharga US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS) sejak 11 Desember 2023. Usai akuisisi itu, GoTo mengatakan bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia kini dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

Akan tetapi, kembalinya TikTok Shop ke tanah air dengan menggandeng Tokopedia tak langsung mengubah skema mereka berjualan. Perusahaan asal China itu tetap mengusung konsep transaksi di media sosial alias social commerce yang diharamkan di Indonesia.

Dengan kata lain, TikTok masih belum mematuhi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Bahkan, Kemendag menyatakan akan memanggil manajemen platform TikTok dan Tokopedia untuk melihat kepatuhan perusahaan tersebut. Kemendag mengawasi penuh progres migrasi TikTop Shop ke Tokopedia agar tidak terjadi pelanggaran sesuai aturan yang ada.

"Iya dipanggil, untuk lihat comply-nya. 'Kan kemarin sudah tinggal 25 persen (sisa migrasi), dua minggu atau tiga minggu yang lalu," ucap Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim, dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sekretaris cabang terbaik

madrid slot 88
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.339 pada Kamis (22/2) sore. Indeks saham melemah 9,38 poin atau 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.339 pada Kamis (22/2) sore. Indeks saham melemah 9,38 poin atau 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya. ( ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.339 pada Kamis (22/2) sore. Indeks saham melemah 9,38 poin atau 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,8 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 297 saham menguat, 218 terkoreksi, dan 256 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia menguat.

Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 2,2 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 1,4 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,4 persen.

Senada, bursa saham Eropa menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,17 persen, indeks DAX di Jerman naik 1,49 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis naik 1,13 persen.

Sementara itu, bursa saham AS bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 1,13 persen, indeks NYSE Composite naik 0,025 persen, sedangkan indeks NASDAQ Composite turun 1,48 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Perang Total Roma: Kekaisaran Dunia Lainnya

winslot77
Satgas Pangan monitoring ketersediaan bahan pokok jelang Ramadhan
Tim Satgas Pangan Polres Humbahas melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional Doloksanggul, Kabupaten Humbahas menjelang Ramadhan pada Maret 2024. ANTARA/Eben Ezer
Bersama dinas terkait dari pemerintah setempat kami melakukan monitor di pasar tradisional Doloksanggul, pasokan bahan pokok masih cukup aman
Humbahas (ANTARA) - Satuan tugas (satgas) Pangan Kepolisian Resor (Polres) Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, melakukan pemantauan sekaligus pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok penting ke sejumlah pasar tradisional di wilayah setempat, menjelang Ramadhan 2024.

 Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Humbahas AKBP Hary Ardianto didampingi Kanit II Ekonomi Satreskrim Polres Humbahas, Bripka Indra Sirait, Senin, mengatakan pengecekan ketersediaan bahan pokok tersebut dilakukan bersama Dinas Kopernaker, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Bagian Ekonomi Pemkab Humbahas.

 "Bersama dinas terkait dari pemerintah setempat kami melakukan monitor di pasar tradisional Doloksanggul, pasokan bahan pokok masih cukup aman," kata Indra.

 Indra menjelaskan, Polres Humbahas bersama tim di lapangan fokus mengecek bahan pokok di pasar tersebut karena merupakan salah satu pasar skala besar di wilayah Kabupaten Humbahas.

 Sementara, menurut AKBP Hary Ardianto langkah pengecekan ketersediaan bahan pokok penting yang dilakukan anggotanya di pasar tradisional Doloksanggul tersebut merupakan strategi guna pengendalian dan menjaga stabilitas harga di wilayah itu menjelang Ramadhan.

 "Dari hasil monitor anggota bersama tim, ketersediaan bahan pokok maupun pangan masih mencukupi dan berada dalam batas aman. Stok seperti beras, telor, minyak dan daging masih cukup banyak. Masyarakat tidak perlu takut," kata Hary.

 Selain pengecekan ketersediaan bahan pokok, Satgas Pangan Polres Humbahas juga melakukan pemantauan terhadap distribusi bahan pokok.

 Hal ini, kata AKBP Hary Ardianto, bertujuan mengantisipasi gangguan ketersediaan bahan pokok.

 "Langkah tegas akan diambil jika ditemukan hal-hal yang mengganggu ketersediaan pangan. Kita akan terus melakukan pemantauan dan inspeksi di berbagai titik distribusi untuk memastikan bahwa bahan pangan yang beredar aman dan berkualitas," kata Hary.

 Adapun, dari hasil pemantauan Tim Satgas Pangan Polres Humbahas untuk harga beras medium berkisar antara Rp14.000 per kilogram. Kemudian bahan pokok lain seperti telur berada di harga Rp28.000 per kilogram, minyak goreng Rp14.000 kilogram, daging sapi Rp150.000 per kilogram dan daging ayam broiler Rp37.000 per kilogram.

Baca juga: Pj Gubernur sebut stok beras di Sumut cukup jelang Ramadhan 1445 H

Baca juga: Pemprov Sumut menggandeng polda antisipasi spekulan bahan pokok

Pewarta: Juraidi dan Ebenezer
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Brahmacharya

jasadomino
Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. Mereka akan bekerja mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00 WIB.
Ilustrasi. Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. Mereka akan bekerja mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00 WIB.

Selain saat Ramadan, mereka akan bekerja dari 07.30 hingga 16.00 dan waktu istirahat pada 12.00-13.00

Penetapan itu berdasarkan Peraturan Presiden No.21/2023 tentang Hari dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan pegawai ASN.

Pilihan Redaksi
  • 30 Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan yang Menyentuh Hati
  • Menag Yaqut: Beda Awal Ramadan Lumrah, Tetap Saling Menghormati
  • Muhammadiyah Mulai Puasa Hari Ini, Pemerintah Besok 12 Maret 2024

Dalam Perpres itu, tercantum pula jam kerja instansi dan pegawai ASN saat Ramadan sebanyak 32 jam 30 menit selama sepekan. Jumlah tersebut belum termasuk waktu istirahat.

Waktu istirahat saat bulan suci bagi umat Muslim berlangsung selama 30 menit. Namun, setiap Jumat waktu rehat menjadi 60 menit.

Instansi pemerintahan yang menerapkan ketentuan selain 5 hari kerja dalam 1 minggu harus menyesuaikan ketentuan dalam Peraturan Presiden ini paling lama 1 tahun terhitung sejak peraturan ini diundangkan.

Rincian jam kerja ASN selama Ramadhan

Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta saat beraktifitas di Balaikota, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Ilustrasi. Jam kerja ASN selama Ramadhan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.00. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Rincian waktunya sendiri ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau pimpinan instansi. Berikut rincian jam kerja PNS selama puasa Ramadhan 1445 H.

Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja:

1. Senin-Kamis: 08.00-15.00
Waktu Istirahat: 12.00-12.30

2. Jumat: 08.00-15.30
Waktu Istirahat: 11.30-12.30

Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan 6 enam hari kerja:

1. Senin sampai dengan Kamis, dan Sabtu: 08.00-14.00
Waktu Istirahat: 12.00-12.30

2. Hari Jumat: 08.00-14.30
Waktu Istirahat: 11.30-12.30

Lihat Juga :
INFOGRAFIS: Jadwal Imsakiyah & Buka Puasa Ramadan 1445 H/2024 Jakarta

Namun, ketentuan jam kerja dalam Perpres ini tak berlaku bagi prajurit TNI serta pegawai ASN di lingkungan kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pertahanan yang ditugaskan di lingkungan TNI. Khusus untuk ini, pengaturannya ditetapkan oleh Panglima TNI.

Selain itu, ketentuan ini juga tak berlaku bagi anggota Polri serta pegawai ASN di lingkungan Polri yang pengaturannya ditetapkan Kapolri.

Perpres itu juga tak berlaku bagi pegawai ASN pada perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang pengaturannya dilakukan oleh Menteri Luar Negeri.

Hari kerja dan jam kerja bagi prajurit TNI dan anggota POLRI yang bertugas di luar struktur, serta pegawai pada perwakilan RI di luar negeri, mengikuti hari kerja dan jam kerja yang berlaku pada tempat ditugaskan.

(isa/asr)

[Gambas:Video CNN]