petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ramai 123 login

slot tergacor parah 566Jutaan kata 259841Orang-orang telah membaca serialisasi

《ramai 123 login》

KA Pandalungan anjlok, KAI Commuter rekayasa perjalanan KA lokal******

KA Pandalungan anjlok, KAI Commuter rekayasa perjalanan KA lokal
Petugas berada di samping kereta api yang anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (14/1/2024). ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc/am.
update informasi layanan perjalanan Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya akan kami informasikan secara berkala
Sidoarjo (ANTARA) - KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi pelayanan sejumlah perjalanan KA lokal atau Commuter Line, salah satunya Penataran KA (432) relasi Blitar tujuan Surabaya Kota yang hanya berhenti di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo akibat anjloknya KA Pandalungan.

"Kami mohon maaf atas pembatalan sebagian relasi Commuter Line Penataran KA (432) untuk tujuan Sidoarjo – Surabaya Kota pada hari ini. Kami terus melakukan koordinasi dengan KAI Daop 8 Surabaya selama evakuasi KA Pandalungan dan upaya normalisasi jalur rel di Stasiun Tanggulangin," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya di Surabaya, Minggu.

Selain itu, pihaknya juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line yang akan melintas di lokasi kejadian tersebut.

"Untuk seluruh perjalanan Commuter Line dari arah Surabaya untuk tujuan Sidorajo - Pasuruan/Malang – Blitar seperti Commuter Line Penataran dan Commuter Line Supas perjalanannya hanya sampai Stasiun Sidoarjo untuk kembali ke arah Surabaya, sedangkan untuk pelayanan perjalanan Commuter Line Tumapel dibatalkan," ujarnya.

Baca juga: KA Pandalungan anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin Sidoarjo
Baca juga: PT KAI Daop 8 ubah pola perjalanan imbas kereta anjlok

Sementara, lanjutnya, untuk perjalanan Commuter Line dari arah Malang tujuan Sidoarjo dan Surabaya, seperti Commuter Line Penataran perjalanannya hanya sampai Stasiun Bangil untuk kembali ke arah Malang, sedangkan untuk Commuter Line Supas (Pasuruan-Sidoarjo) juga dibatalkan.

"Untuk pengguna Commuter Line Penataran KA (432) tujuan Surabaya Kota yang tertahan perjalanannya di Stasiun Tangulangin, dapat membatalkan tiketnya dan mendapatkan pengembalian seluruh biaya tiket, prosesnya dilayani sampai dengan H+7," ucapnya.

Pihaknya mengimbau seluruh pengguna Commuter Line untuk selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun maupun di dalam kereta.

"Untuk update informasi layanan perjalanan Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya akan kami informasikan secara berkala," tuturnya.

Baca juga: Perjalanan KA di Daop 9 Jember normal kembali usai insiden Yogyakarta
Baca juga: KAI gandeng KNKT investigasi anjloknya Argo Semeru di Kulonprogo

Sebelumnya, PT KAI Daop 8 Surabaya membenarkan dan menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa Kecelakaan Kereta Api berupa anjloknya KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember di Emplasemen Stasiun Tanggulangin pada Minggu, pukul 07.57 WIB.

Selain itu, juga beredar video di sosial media terkait anjloknya KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember di akun Instagram Jaki Jetbus.

Dalam video tersebut, sejumlah petugas melakukan pemeriksaan di belakang gerbong lokomotif KA Pandalungan.

Selain dari akun tersebut, akun Instagram lainnya dengan nama Aliqsafrudin merekam detik-detik anjloknya kereta yang mempunyai nomor gerbong lokomotif CC2039804 tersebut.

Baca juga: KA Argo Semeru anjlok di lintasan Stasiun Sentolo-Wates siang ini
Baca juga: Pemerintah selidiki penyebab kecelakaan kereta di Bandung Barat
Baca juga: Kemenhub respons insiden anjloknya Kereta Cepat Jakarta Bandung

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Dortmund akhiri puasa kemenangan dengan taklukkan Darmstadt 3******

Dortmund akhiri puasa kemenangan dengan taklukkan Darmstadt 3-0
Marco Reus, Jadon Sancho, dan Youssofa Moukoko (ki-ka)merayakan kemenangan Borussia Dortmund atas Darmstadt pada pertandingan Liga Jerman di Stadion Am Boellenfalltor, Darmstadt, Sabtu (13/1/2024). ANTARA/AFP/Kiriil Kudryavtsev.
Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund mengakhiri puasa kemenangan sejak November silam dengan menundukkan tuan rumah Darmstadt 3-0, pada pertandingan Liga Jerman di Stadion Am Boellenfalltor, Darmstadt, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Laga itu sekaligus menandai kembalinya Jadon Sancho ke Dortmund, setelah ia gagal bersinar di Manchester United selama bermain di sana selama dua setengah tahun. Sancho kembali ke Dortmund pada Kamis, dan dimainkan sebagai pemain pengganti di babak kedua saat melawan Darmstadt.

Dortmund sekarang menghuni posisi kelima di klasemen sementara Liga Jerman dengan 30 poin, sedangkan Darmstadt berada di posisi juru kunci dengan sepuluh poin.

Tim tamu membuka keunggulan melalui gol Julian Brandt pada menit ke-24. Setelah itu kiper Gregor Kobel melakukan penyelamatan bagus menuju babak kedua.

Sebagaimana yang kerap dilakukannya pada masa kerja pertamanya di Jerman, Sancho kemudian bergerak lincah di sektor sayap untuk menarik pertahanan Darmstadt, sebelum mengirim umpan silang untuk dengan mudah dikonversi Marco Reus menjadi gol kedua Dortmund pada menit ke-77.

“Ia benar-benar merupakan pembuat perbedaan. Ia dapat mengubah ketidak beruntungan menjadi keuntungan. Saya senang ia bermain dengan dia, dan saya gembira ia kembali ke sini,” ujar Reus seperti dikutip AFP.

Penyerang muda Youssoufa Moukoko menambahi gol ketiga Dortmund pada menit ke-92 untuk mengamankan tiga poin Dortmund.

Dortmund kini hanya terpaut tiga poin dari zona Liga Champions, setelah tim peringkat keempat RB Leipzig kalah 0-1 dari Eintracht Frankfurt pada pertandingan yang dimainkan lebih awal

Frankfurt membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit, ketika Ansgar Knauff memanfaatkan umpan melengkung Niels Nkounkou menjadi gol semata wayang.

Leipzig berusaha keras menyamakan kedudukan namun Frankfurt mampu mempertahankan keunggulan, untuk memberikan kekalahan kandang pertama di liga bagi sang juara bertahan Piala Jerman.

Union Berlin menahan imbang Freiburg dengan skor 0-0, untuk meneruskan penampilan apik mereka di bawah pelatih baru Nenad Bjelica.

Union menelan sembilan kekalahan beruntun di liga sebelum kedatangan Bjelica, namun kini hanya kalah satu kali dari empat pertandingan terakhir untuk unggul tiga poin di atas zona degradasi.

Koln mmebuang peluang untuk meninggalkan zona degradasi, setelah mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan tim promosi Heidenheim.

Tim papan bawah Mainz bangkit dari tertinggal satu gol untuk bermain imbang 1-1 dengan Wolfsburg, yang mengamankan satu poin berharga untuk mempertahankan mereka tetap berada di posisi ke-16 di klasemen.

Baca juga: Leverkusen amankan puncak klasemen usai petik tiga poin dari Augsburg

Baca juga: Bayern kenang Beckenbauer dengan kemenangan 3-0 atas Hoffenheim

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Anwar Usman respons soal disebut hakim konstitusi paling sering bolos******

Anwar Usman respons soal disebut hakim konstitusi paling sering bolos
Hakim Konstitusi Anwar Usman menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi RI, Jakarta, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hakim Konstitusi Anwar Usman merespons narasi yang menyebut dirinya merupakan hakim konstitusi paling sering bolos rapat permusyawaratan hakim (RPH) dibandingkan delapan hakim lainnya di Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Ia mengatakan dirinya bukan mangkir dari RPH, melainkan sering dinas menjalankan tugas negara. Ia mengaku kerap melakukan perjalanan dinas di luar negeri ataupun dalam negeri, terlebih saat menjabat sebagai Ketua MK.

“Jadi itu lagi dinas, dianggap bolos. Kalau dinas kan melakukan tugas negara juga. Saya kan waktu (jadi) ketua (MK), sering dinas ke luar negeri dan dalam negeri juga,” kata Anwar saat ditemui di Gedung MK, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pihak yang melabeli dirinya sebagai hakim paling sering bolos hanya melihat dari dokumen putusan MK yang tidak memberikan keterangan alasan mengapa hakim tertentu tidak ikut memutus suatu perkara.

“Jadi kan begini, yang bersangkutan hanya melihat ‘Demikianlah diputus oleh sekian hakim’ (pada dokumen putusan). Memang tidak ada keterangan bahwa kok kurang satu misalnya, ke mana, kadang-kadang kurang dua (hakim),” tuturnya.

Sebelumnya, Pusat Kajian Demokrasi, Konstitusi, dan HAM (PANDEKHA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada (UGM) merilis hasil analisis data bahwa Anwar Usman bolos sebanyak 28 kali dalam RPH pengambilan putusan sepanjang tahun 2023.

Angka tersebut paling banyak jika dibandingkan dengan delapan hakim konstitusi lainnya. PANDEKHA mencatat, Wahiduddin Adams absen RPH sebanyak 16 kali; Manahan M. P. Sitompul sebanyak 15 kali; dan Enny Nurbaningsih sebanyak 11 kali.

Sementara itu, M. Guntur Hamzah disebut absen sebanyak delapan kali; Arief Hidayat tujuh kali; Daniel Yusmic P. Foekh tiga kali; Saldi Isra dua kali; dan Suhartoyo satu kali.

Anwar Usman mengaku terkejut dengan data tersebut. Ia merasa dirinya bekerja tanpa kenal hari libur.

“Saya hari libur saja masuk. Bukan bela diri, fakta. Orang hari Sabtu, Minggu saja saya masuk kalau enggakada kerjaan di rumah atau enggakada acara. Itu saya. Masa 28 kali? Kaget saya, tapi saya ketawa, sih,” ujarnya.

Baca juga: Suhartoyo tekankan pentingnya kepercayaan publik bagi MK
Baca juga: Suhartoyo sebut MK sudah punya formula adili PHPU tanpa Anwar Usman
Baca juga: Sederet peristiwa menonjol 2023 di Mahkamah Konstitusi
 

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor terpercaya mudah menang

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
sarang777
situs baru rilis gacor
suhu88
lawanqq
situs slot terpercaya di indonesia
juragan178
buku mimpi 2d 99
bet88 slot demo
gacor judi slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 idn poker bonus new member
Bab 2 situs judi slot online gampang menang
Bab 3 slot gacor korea
Bab 4 tergacor slot
Bab 5 pengembara 2d togel
Bab 6 vip138
Bab 7 cara bayar kredit kredivo
Bab 8 daftar slot gacor malam ini
Bab 9 slot paling terpercaya
Bab 10 5000slot
Bab 11 jp besar slot
Bab 12 pasti168
Bab 13 slot yang gacor hari ini
Bab 14 judi slot online dana
Bab 15 link permainan slot
Bab 16 situs wd 25rb
Bab 17 judi slot online terbaru
Bab 18 sgp rabu forum angka jitu
Bab 19 sydney togel
Bab 20 pinjaman ojk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1160bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

lima elemen langit

judi slot online apk
Girona puncaki klasemen meski bermain imbang 0-0 dengan Almeria
Gelandang Almeria Alex Pozo (kiri) menekel bek Girona Miguel Gutierrez pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Municipal, Almeria, Minggu (14/1/2024). (ANTARA/AFP/JORGE GUERRERO)
Jakarta (ANTARA) - Girona memuncaki klasemen Liga Spanyol meski bermain imbang 0-0 di markas tim juru kunci Almeria pada Minggu.

Almeria yang belum pernah meraih kemenangan musim ini cukup merepotkan Girona, namun mereka belum mampu mencuri kemenangan perdananya. Girona sendiri saat ini memiliki 49 poin, unggul satu poin atas Real Madrid.

Pengatur permainan Girona Aleix Garcia diusir keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit karena menarik Gonzalo Melero saat melaju ke arah gawang.

Real akan berhadapan dengan Barcelona di Piala Super Spanyol di Arab Saudi pada Minggu malam, sedangkan pertandingan mereka melawan Getafe baru akan dimainkan pada 1 Februari mendatang.


Baca juga: Pelatih Michel tegaskan Girona tak bisa mengimbangi Real Madrid


“Kami sejak awal tahu bahwa ini tidak akan mudah. Bermain dengan kurang dari sepuluh pemain pada menit-menit terakhir, menurut saya ini adalah poin positif,” kata kiper Girona Paulo Gazzaniga seperti dikutip AFP.

Pelatih Almeria mengatakan pertahanan timnya lebih kuat saat ini dibanding saat ia mengambil alih tim pada Oktober. Pada laga pertamanya sebagai arsitek tim, mereka dihancurkan 2-5 oleh Girona.

Hal itu terbukti, di mana Girona dibuat kesulitan oleh Almeria yang membuat mereka mendapatkan hasil imbang tanpa gol ketiganya dari enam pertandingan terakhirnya di liga.

Almeria memiliki beberapa peluang bagus. Kiper Girona Gazzaniga harus menggagalkan peluang Sergio Arribas sebelum turun minum.

Mantan pemain sayap Real Madrid itu mendapat peluang bagus pada awal babak kedua, namun sepakannya tidak tepat sasaran. Sedangkan Gazzaniga dapat menggagalkan peluang Leo Baptista dan Adri Embarba.

Situasi semakin menyulitkan Girona, ketika Garcia diusir keluar lapangan pada sepuluh menit terakhir. Garcia sendiri adalah pemain andalan Girona yang sebelumnya tidak pernah absen sama sekali.

Almeria kemudian memasukkan penyerang Luis Suarez, yang absen karena cedera sejak Oktober, saat mereka berusaha menekan tim tamu. Sayangnya sampai peluit panjang berbunyi, gol yang dinantikan tidak kunjung tercipta, untuk membuat mereka terpaut sepuluh poin dari zona aman.

Daftar susunan pemain:

Almeria: Luis Maximiano, Marc Pubill, C Montes, E Gonzalez, Chumi, S. Akieme, Sergio Arribas, L Robertone, Dion Lopy, Adri Embarba, Leo Baptistao

 Pelatih: Gaizka Garitano

Girona: Paulo Gazzaniga, Arnau Martinez, Juanpe, Daley Blind, M Gutierrez, Yan Couto, Ivan Martin, Aleix Garcia, V. Fernandez, Pablo Torre, Artem Dovbyk

Pelatih: Michel

Baca juga: Dwigol Berenguer bawa Athletic Bilbao menang 2-1 atas Sociedad

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Pengecoran Warisan

bonanza 138 slot
Wanita dengan autoimun lebih rentan alami depresi selama kehamilan
Ilustrasi. Kehamilan (Shutterstock)
Jakarta (ANTARA) - Wanita dengan penyakit autoimun lebih mungkin menderita depresi selama kehamilan dan setelah melahirkan, demikian temuan para peneliti. Beberapa penyakit autoimun yang umum termasuk intoleransi gluten, rheumatoid arthritis, diabetes tipe 1, dan multiple sclerosis. Para peneliti di Karolinska Institutet, Swedia, seperti ditulis laman Hindustan Times, Selasa (9/1), menemukan hubungan yang paling kuat dengan multiple sclerosis, sebuah penyakit neurologis. Hal ini juga paling kuat terjadi pada wanita yang tidak memiliki diagnosis psikiatrik sebelumnya Mereka juga mengamati hubungan sebaliknya di mana wanita dengan riwayat depresi terkait kehamilan dan persalinan, atau depresi perinatal, mungkin memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit autoimun di mana sistem kekebalan tubuh secara keliru mulai menyerang jaringan sehat.

Baca juga: Stres berkontribusi pada kekambuhan Multipel Sklerosis Namun, sebagai penelitian observasional, para peneliti tidak dapat menarik hubungan sebab akibat. Temuan mereka telah dipublikasikan di jurnal "Molecular Psychiatry". "Studi kami menunjukkan bahwa ada mekanisme imunologi di balik depresi perinatal dan penyakit autoimun harus dilihat sebagai faktor risiko untuk jenis depresi ini," kata penulis pertama studi tersebut, Emma Bränn, seorang peneliti di Institut Kedokteran Lingkungan Karolinska Institutet. Untuk penelitian ini, para peneliti menggunakan data Catatan Kelahiran Medis Swedia untuk mengidentifikasi wanita yang pernah melahirkan di Swedia antara tahun 2001 dan 2013. Dari lebih dari 800.000 (8 lakh) wanita dan 1,3 juta (13 lakh) kehamilan yang dilibatkan dalam penelitian ini, tim menemukan bahwa lebih dari 55.000 orang telah didiagnosis menderita depresi selama kehamilan mereka atau dalam waktu satu tahun setelah melahirkan.

Baca juga: Pentingnya hindari makanan dengan kandungan gluten bagi ODAI Para peneliti mengatakan hasil penelitian ini mengungkapkan “hubungan dua arah” antara depresi perinatal dan penyakit autoimun, dengan risiko sebesar 30 persen pada kedua arah. “Hubungan dua arah lebih jelas terjadi pada wanita tanpa penyakit penyerta psikiatrik dan paling kuat pada multiple sclerosis,” tulis para peneliti. Mereka menemukan bahwa risiko yang terkait dengan multiple sclerosis adalah dua kali lipat di kedua arah. “Depresi selama periode sensitif ini (kehamilan) dapat menimbulkan konsekuensi serius bagi ibu dan bayinya,” kata Bränn. “Kami berharap hasil penelitian kami akan membantu para pengambil keputusan untuk mengarahkan pendanaan untuk layanan kesehatan ibu sehingga lebih banyak perempuan bisa mendapatkan bantuan dan dukungan pada waktunya,” katanya.

Baca juga: Penyakit autoimun tak mungkin dicegah tapi ada cara kurangi risiko

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Mengkolonisasi Pesawat Alien

pinjol tanpa ktp
Konser hari pertama, Yuta & Jungwoo NCT 127 akui kondisi tak prima
Yuta dan Jungwoo NCT 127 dalam tangkapan layar besar di sela konser bertema "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/1/2024). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa.
Jakarta (ANTARA) - Dua personel grup idola K-pop NCT 127 yaitu Nakamoto Yuta dan Kim Jung-woo (Jungwoo) mengakui tak dalam kondisi prima kala berpartisipasi dalam konser bertema "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Jakarta hari pertama, pada Sabtu (13/1) malam.

"Kalian bersenang-senang? Aku hari ini senang. Tetapi memang hari ini kondisiku tidak 100 persen, tapi aku berusaha untuk menampilkan sebaik mungkin," kata Jungwoo di sela konser.

Walau begitu, Jungwoo mengatakan para penggemar memiliki energi yang luar biasa memberinya kekuatan.

"Saat naik panggung pertama kali, aku mendengar teriakan kalian, dari situ aku mendapatkan energi yang luar biasa. Aku menyadari energi dari NCTzen Indonesia sungguh berbeda," ujar pria kelahiran tahun 1998 itu.

Kondisi badan tak sehat juga dialami Yuta dan ini sempat membuatnya khawatir. Senada dengan Jungwoo, dia mengatakan energi penggemar membantunya mengisi kekurangan.

"Sebenarnya badanku tidak terlalu enak, jadi aku khawatir. Tetapi kekuranganku diisi dengan energi dari kalian semua. Terima kasih banyak dan besok aku akan lebih baik lagi," ujar pemeran tokoh Suzaki Ryo dalam film "HiGH&LOW THE WORST X" (2022) itu.

Baca juga: Positif COVID-19, Yuta NCT 127 tak akan ikut tampil di tur Singapura

Sementara itu, NCT 127 dengan delapan personel yakni Taeyong, Yuta, Jaehyun, Jungwoo, Doyoung, Mark, Haechan dan Johnny memulai konser semalam dengan melantukan "Punch", "Superhuman" diikuti "Ay-Yo" dan beberapa lagu lain termasuk "Parade", "DJ" dan "Fire Truck".

"Sudah lama kami tidak menampilkan "Punch" dan "Superhuman" untuk penggemar di Jakarta ya. Benar enggak sih?" tanya Taeyong dalam sesi bincang singkat dari atas panggung.

Johnny lalu menimpali grupnya jarang menyanyikan lagu "Superhuman", salah satu lagu dalam mini album keempat berjudul "NCT #127 We Are Superhuman" yang dirilis tahun 2019.

Di sela penampilan, mereka beberapa kali bertanya tentang seru atau tidaknya konser dan para penggemar menikmatinya atau tidak.

"Seru tidak?", tanya Taeyong menirukan ucapan penerjemah. Dia lalu berpesan pada penggemar yang menonton konser hari kedua agar menyiapkan energi. Sementara bagi yang tidak datang kembali esok hari, diharapkan dapat kembali energinya.

"Yang datang besok siapkan energi kalian. Yang tidak datang besok semua cepat pulih (energi) ya (usai menonton)," ujar dia.

Johnny sempat meminta penggemar tidak saling dorong dan menjadikan keselamatan sebagai hal paling penting.

NCT 127 dijadwalkan kembali mengadakan konser "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta hari kedua siang nanti. Konser solo kali ketiga grup ini diadakan berselang sekitar dua bulan sejak mereka membuka tur konser ketiga "NEO CITY - THE UNITY" di Seoul pada November 2023.

Baca juga: NCT 127 bawakan lagu tema drama Yuta & Kawanishi Takumi JO1

Baca juga: Yuta NCT 127 & Takumi JO1 main bareng di "Play It Cool, Guys"

Baca juga: Lagu tema "HiGH&LOW THE WORST X" sudah bisa dinikmati penggemar

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Raja Makanan

rajampo
Hujan deras, Jalan Jambore Cibubur banjir hingga 50 cm
Sejumlah pengendara motor menerabas genangan air setinggi 50 sentimeter (cm) di Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hujan deras yang terjadi di wilayah Jakarta Timur menyebabkan Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Rabu, banjir setinggi 50 sentimeter (cm).

Banjir itu menyebabkan arus kendaraan dari Arundina hingga Mall Cibubur Junction mengalami kemacetan. Begitu pun sebaliknya.

Bahkan, tak jarang pengendara sepeda motor yang nekad menerobos banjir itu sehingga menyebabkan kendaraannya mogok dan didorong oleh petugas dan warga setempat.

Koordinator Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Deby mengatakan, pihaknya masih menangani genangan air atau banjir di Jalan Jambore Cibubur.

Adapun penyebab banjir yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB hingga Rabu petang itu, kata dia, karena tidak ada buangan atau saluran air yang tidak mengalir.

Baca juga: SDA Jaktim bangun 85 saluran air baru selama 2023
Baca juga: Hujan deras sebabkan banjir di wilayah Cilandak Timur
Petugas Satgas SDA Kecamatan Ciracas Jakarta Timur tengah memasang pompa apung untuk mengatasi banjir setinggi 50 sentimeter (cm) di Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.

Karena itu, dia meminta agar pengendara dan warga untuk bersabar saat melintas kawasan tersebut. Pihaknya mengerahkan 15 personel untuk penanganan banjir tersebut yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), SDA dan lainnya.

"Kami juga mengerahkan dua unit pompa apung yang dialirkan ke rawa dongkal dengan kapasitas 50 liter per detik agar banjir kembali surut," kata Deby.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto mengatakan, untuk penanganan banjir pihaknya mengerahkan 25 orang petugas PPSU.

Mereka dikerahkan ke lokasi banjir bergabung dengan satgas unit lain, seperti petugas SDA, Bina Marga dan Suku Dinas (Sudin) Perhubungan.

"Karena kondisinya memang di daerah cekungan dan saluran airnya kecil, sehingga setiap hujan deras selalu banjir," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Aku membunuh Long Aotian

qq7997
BNPB: Rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa Cianjur capai 80 persen
Tangkapan layar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto dalam Kaleidoskop Bencana 2023 dan Outlook Bencana 2024 di Jakarta, Jumat (12/1/2024). (ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah)
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto menyatakan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa Cianjur, Jawa Barat saat ini sudah mencapai 80 persen.

“Pada 2023 yang dilakukan oleh BNPB juga adalah proses rehabilitasi rekonstruksi pasca gempa Cianjur. Sekarang yang sudah terbangun itu mungkin 80 persen baik yang bersifat infrastruktur maupun rumah masyarakat,” katanya dalam Kaleidoskop Bencana 2023 dan Outlook Bencana 2024 di Jakarta, Jumat.

Proses rehabilitasi dan rekonstruksi itu sendiri melalui empat tahap yang meliputi tahap pertama dengan dana Rp251,35 miliar, tahap kedua Rp436,14 miliar, tahap ketiga Rp1,22 triliun, dan tahap keempat yang kini sedang berjalan Rp846,42 miliar.

Dana tahap pertama sampai ketiga yang secara total sebesar Rp1,91 triliun digunakan untuk membangun dan memperbaiki 15.070 unit rumah yang rusak berat, 14.754 rumah rusak sedang, dan 33.103 rumah rusak ringan.

Baca juga: Pemerintah Pusat sudah salurkan dana Rp1,8 triliun untuk gempa Cianjur

Baca juga: Pemerintah tambah nominal bantuan rumah rusak akibat gempa Cianjur

Dana tersebut juga digunakan untuk merelokasi 541 unit rumah yang meliputi 200 unit rumah sudah terisi di Desa Sirnagalih Cilaku, 151 unit rumah yang terisi bertahap di Desa Jammal Mande, dan 190 kartu keluarga (KK) dalam proses penyiapan di Desa Babakan Karet.

Menurut Suharyanto, proses penanganan gempa Cianjur ini termasuk yang tercepat dibanding dengan penanganan tempat-tempat sebelumnya seperti di Palu dan Nusa Tenggara Barat.

“Artinya bukan berarti yang lama itu kurang baik, tidak. Artinya kita memang harus semakin ke sini semakin baik karena bencana ini kan akan ada terus,” ujarnya.

Baca juga: BNPB pantau percepatan penanganan pascabencana gempa Cianjur 

Baca juga: Banyak rumah rusak akibat gempa, BNPB soroti teknik pembangunan rumah
 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Buka log tugas Anda

kupon burger king januari 2022
Fajar/Rian gugur, tak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian (kiri). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di perempat final Malaysia Open 2024 setelah kalah dalam tiga gim melawan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan pertama dengan skor akhir 21-16, 17-21, 18-21 di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Dengan gugurnya Fajar/Rian, praktis tidak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2024 setelah satu harapan lainnya yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga takluk pada partai perempat final yang dimainkan di hari yang sama melawan wakil China Chen Yu Fei dengan skor 13-21, 17-21.

Pada pertandingan yang berlangsung 54 menit itu, Fajar/Rian sejatinya memulai pertandingan dengan baik dengan memenangi gim pertama dan unggul cukup jauh di interval gim kedua.

Pada gim pertama, kedua pasangan bermain ketat dengan saling kejar mengejar poin sampai skor menunjukkan 8-8. Setelah itu, Fajar/Rian menyabet tiga poin beruntun untuk menutup interval 11-8.

Selepas interval, Fajar/Rian menjaga keunggulan tiga poin dari Liang/Wang 14-11, 15-12. Keduanya bermain nyaman dengan smes-smes kencang yang menyulitkan Liang/Wang. Juara bertahan Malaysia Open itu lalu mencetak empat poin beruntun untuk membuat skor menjadi 19-13 ketika sang lawan melakukan kesalahan serve, bola melebar, hingga bola gagal melewati net.

Liang/Wang sempat mendapatkan satu poin untuk membuat skor 19-14, tapi pukulan pasangan China itu yang melebar membuat Fajar/Rian mendapatkan game point20-14.

Dua kesempatan poin sempat gagal diamankan Fajar/Rian. Namun, pada kesempatan setelahnya, Fajar/Rian tak menyia-nyiakannya untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca juga: Fajar/Rian senang dapat balaskan kekalahan dari Fang-Chih/Fang-Jen

Pada gim kedua, permainan apik Fajar/Rian berlanjut. Keduanya unggul jauh 4-1, 6-2, sebelum kemudian menutup interval dengan keunggulan empat poin 11-7.

Namun, setelahnya, Liang/Wang memetik empat poin beruntung untuk menyamakan skor 11-11. Dari situ, permainan gemilang Fajar/Rian tampak goyah. Kedua pasangan lalu bermain ketat dimana saling mendahului poin satu sama lain.

Puncaknya, saat memasuki skor 17-17, Fajar/Rian beberapa kali melakukan kesalahan sehingga Liang/Wang memetik empat poin beruntun untuk membuat gim kedua menjadi milik keduanya dengan skor 21-17.

Memasuki gim ketiga, Fajar/Rian tak mengawali pertandingan seperti awal-awal gim pertama dan kedua. Keduanya kesulitan mengembangkan permainan dengan selalu tertinggal dari Liang/Wang 5-8, 6-8, 6-11.

Selepas interval, Fajar/Rian tertinggal enam poin saat skor menunjukkan 8-14. Namun, juara All England 2024 itu lalu mencetak empat poin beruntun untuk memangkas jarak poin menjadi 12-14.

Namun momentum empat poin beruntun gagal dimanfaatkan Fajar/Rian dimana keduanya kembali tertinggal jauh 12-17, 15-19, 16-20.

Fajar/Rian sempat merajut asa ketika meraih dua poin beruntun saat merubah skor 18-20. Namun, di tengah ketegangan, Rian membuat kesalahan serve dan hal ini membuat Liang/Wang menyelesaikan gim ketiga dengan kemenangan 21-18 dan melaju ke semifinal Malaysia Open 2024.

Baca juga: Gregoria akui banyak buat kesalahan sendiri saat hadapi Chen Yu Fei
Baca juga: The Daddies mundur dari Malaysia Open karena Ahsan cedera

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024