petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot promo 100 to rendah

cairin pinjaman online 736Jutaan kata 571547Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot promo 100 to rendah》

Kemenkes siapkan PSC 119 guna persiapan kegawatdaruratan saat pemilu******

Kemenkes siapkan PSC 119 guna persiapan kegawatdaruratan saat pemilu
Arsip foto - Tim medis memeriksa kondisi kesehatan anggota TNI/Polri saat pengamanan penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan di Sekretariat PPK Talun, Blitar, Jawa Timur, Senin (22/4/2019). ANTARA FOTO/Irfan Anshori/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengupayakan persiapan dalam menghadapi kegawatdaruratan di bidang kesehatan saat Pemilu 2024 untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) .

Adapun upaya persiapan tersebut meliputi kesiapan fasilitas layanan kesehatan, tenaga kesehatan dan Public Safety Center (PSC) 119. Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. Sumarjaya mengatakan telah menyiapkan fasilitas serta mobilisasi tenaga dan PSC 119.  

“Kesiapan kegawatdaruratan saat ini kita mempunyai PSC namanya, jadi merupakan respons cepat, ya. Memberikan respons kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga petugas jika terjadi hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan kesehatan,” kata Dr. Sumarjaya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Sumarjaya mengatakan, PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat untuk masyarakat, termasuk anggota KPPS, yang membutuhkan layanan kesehatan. Saat ini, ujarnya, ada 352 PSC yang membantu penanganan kesehatan dalam kecelakaan atau situasi kritis ini di seluruh Indonesia.

Dia melanjutkan, Kementerian Kesehatan juga mempunyai Emergency Medical Tim (EMT). Tim yang dibentuk untuk memberikan pelayanan medis kesehatan saat kegawatdaruratan kesehatan ini memiliki memiliki 13.000 tenaga cadangan kesehatan (TCK).  

​​Tiap TCK-EMT, ujarnya, memiliki formasi lengkap, termasuk dokter, perawat, tenaga farmasi, tenaga logistik, tenaga administrasi, dan pengemudi ambulans. Saat ini, terdapat 458 TCK-EMT yang telah tersebar di Indonesia.

“Jadi, ini kesiapsiagaan berbasis EMT di mana tenaga kesehatan cadangan ini memiliki formasi lengkap ada dokternya perawatnya dan itu sudah tersebar ke seluruh Indonesia,” lanjut Dr. Sumarjaya.

Dia menambahkan, pada hari pemungutan suara, puskesmas akan buka dengan sistem rujukan. Jika terjadi kegawatdaruratan di tempat pemungutan suara (TPS), masyarakat dapat menghubungi PSC 119.

“Yang merespons cepat di TPS itu nanti adalah 119. Jadi, pertolongan pertamanya jika terjadi kegawatdaruratan, baru nanti akan langsung ke tempat-tempat fasilitas pelayanan kesehatan, apakah nanti itu bisa di puskesmas ataupun ke rumah sakit,” ujarnya.

Dalam pernyataan yang sama, Direktur Pelayanan Kesehatan Primer dr. Obrin Parulian mengatakan, Kementerian Kesehatan menyediakan seluruh bidang kesehatan secara lintas program guna mendukung anggota KPPS dalam menjalankan tugasnya. Khusus Pemilu 2024, ujarnya, layanan kesehatan seperti puskesmas dibuka selama 24 jam dengan mekanisme yang dikoordinasikan bersama untuk pemeriksaan kesehatan.

“Kita juga siagakan seluruh fasilitas layanan kesehatan kalau nanti ada permasalahan di lapangan sudah ada tim dari pusat krisis dan jejaringnya yang siap. Kemudian, kita di puskesmas, di rumah sakit, siap untuk memberikan pelayanan khusus untuk Pemilu ini. Puskesmas pun kita diadakan 24 jam,” kata dr. Obrin.

dr. Obrin menjelaskan, sistem layanan kesehatan saat ini sudah stabil. Kementerian Kesehatan juga sudah memiliki sistem dan melakukan kesiapsiagaan untuk melayani 5.741.127 anggota KPPS yang tersebar di 820.161 TPS.

Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia dr. Nida Rohmawati mengatakan, anggota KPPS dapat menjaga kesehatan dengan menerapkan 4C, yakni cukup tidur, cukup minum, cukup makan, dan cukup olahraga.

“C yang pertama adalah cukup tidur minimal 6-8 jam sehari. C yang kedua cukup minum 6-8 gelas setiap hari karena dehidrasi kekurangan minum itu menjadi faktor risiko terjadinya kesakitan dan kematian. C yang ketiga cukup makan jangan hanya makan snack tapi lupa makan. C yang keempat adalah cukup olahraga, minimal olahraga 30 menit sehari,” kata Nida menjelaskan.

Dia juga menganjurkan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi kafein dan minuman manis serta tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan minuman berenergi.

Baca juga: Kemenkes pastikan fasyankes siaga 24 jam saat pemilu

Baca juga: Akses ke empat TPS di Tangerang terendam banjir

Baca juga: Jokowi dan Iriana mencoblos di TPS 10 Gambir

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Total 1.183 WNI mencoblos di TPS Osaka******

Total 1.183 WNI mencoblos di TPS Osaka
WNI mencoblos di TPS Osaka, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-PPLN Osaka/pri.
Tokyo (ANTARA) - Total sebanyak 1.183 warga negara Indonesia (WNI) mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Osaka, Jepang pada Pemilu 2024.

“Pemilih yang hadir dan mencoblos di TPS sebanyak 1.183 termasuk DPK (Daftar Pemilih Khusus),” kata Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Osaka saat dihubungi di Tokyo, Rabu.

Jumlah tersebut kurang dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar untuk mencoblos TPS, yakni 696 pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya.

“Pelaksanaan Pemilu metode TPS cukup lancar karena kami ada tiga TPS dan Daftar Pemilih Tambahan cukup banyak dan memang yang mendaftarkan ini jauh’-jauh kan jangkauannya wiayah Osaka ini cukup besar,” katanya.

Dia mengatakan sebetulnya jumlah DPTb cukup besar, yakni 2.561 pemilih hingga PPLN Osaka mengakomodasi agar mereka dapat memilih lewat pos.

“KPU sudah membuka bahwa DPTb bisa dilakukan melalui pos, sehingga kami dengan PPLN Tokyo koordinasi agar sama kebijakannya bahwa PPLN di Jepang itu mengakomodasi untuk pemilihan metode DPTb melalui pos,” katanya.

Baca juga: Dubes serukan WNI di Jepang gunakan hak suara di Pemilu 2024

Berdasarkan data PPLN Osaka, Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 9.03 pemilih dengan rincian pemilih melalui pos 1.879 orang dan melalui TPS 7.174 orang.

Fauzan menyebutkan surat suara yang telah kembali ke PPLN Osaka, yakni 2.213 pemilih.

Penghitungan suara TPS dimulai pada 14 Februari, sementara itu penghitungan suara pemilih melalui pos pada 17-22 Februari, sehingga bagi pemilih yang masih belum mengirim surat suaranya yang sudah dicoblos masih bisa diterima hingga 16 Februari.

Terkait pencegahan potensi kecurangan, Fauzan mengatakan pihaknya tidak menerima pemilih yang datang ke TPS sementara status surat suara yang dikirimkan melalui pos sudah diterima serta pemilih yang ingin mencoblos di TPS Osaka, tetapi masih terdaftar di DPT Indonesia.

“Walaupun surat RTS (return to sender) itu banyak di TPS kami, kami tidak bisa menggunakannya karena status yang bersangkutan sebagai DPT pos itu sudah terkirim. Kalau pindah alamat itu pasti balik ke kami suaranya,” katanya.

Baca juga: Masyarakat Indonesia di Jepang antusias gunakan hak pilih

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Bawaslu RI rekomendasi pemungutan suara susulan di TPS banjir******

Bawaslu RI rekomendasi pemungutan suara susulan di TPS banjir
Seorang warga mengamati visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden saat akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 yang terkepung banjir di Desa Ngelowetan , Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO/Aji Styawan/pras.
Tangerang (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI merekomendasikan adanya pemungutan dan pencoblosan ulang pada masing-masing tempat pemungutan suara(TPS) yang terdampak bencana banjir.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja  di Tangerang, Rabu mengatakan bahwa rekomendasi itu diberikan untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, seperti kerusakan atau kehilangan surat suara pemilu.

"Biasanya akan ada pemungutan susulan, ini sebagai langkah antisipasi," katanya.

Menurut dia, bencana banjir merupakan fenomena alam yang sulit diprediksi. Meski demikian Bawaslu dan KPU sudah melakukan pemetaan dari indeks kerawanan pemilu.

"Untuk pemungutan suara ulang tidak dapat dilaksanakan pada hari yang sama," ujarnya.

Dia mengaku, pihaknya telah mendapat informasi rekomendasi dari Bawaslu Kota Tangerang Selatan ada beberapa TPS yang terpaksa harus dilakukan pemungutan suara susulan.

Seperti terjadi di TPS yang ada di kawasan Puri Bintaro Indah, karena memang sempat mundur lantaran banjir. Namun, beranjak siang genangan surut.

"Alhamdulillah sudah surut, mulai pada berdatangan," kata dia.

Diketahui, ada sebanyak beberapa TPS di wilayah Tangerang Selatan terdampak bencana banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Rabu (14/02) dini hari.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie pun langsung meninjau lokasi tempat pemungutan suara yang terendam banjir tersebut.

"Saya mendapatkan laporan di wilayah Pondok Aren ada kurang lebih 16 TPS yang harus ditunda," katanya.

Menurutnya, genangan banjir meluap dari aliran kali yang berada di belakang pemukiman sekitar. Ada satu sisi sungai belum diturap itu segera diprogramkan di Tahun Anggaran 2024 ini.

"Kurang lebih 200 meter tapi di luar itu saya minta perbaikan pondasi-pondasi dari tanggul karena dikhawatirkan terjadi rembesan-rembesan air," ujarnya.

Untuk menangani hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mengerahkan petugas BPBD dan sejumlah peralatan pompa menyedot air.
Baca juga: KPU Jaktim beri tambahan waktu pencoblosan bagi TPS terdampak banjir
Baca juga: KPU Jakarta sebut 18 TPS lakukan pemilihan susulan karena banjir
Baca juga: 34 TPS di Kota Tangerang terdampak banjir

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot baru gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pola gacor wild bounty
cara dapat uang kerja di rumah
rtp sensa138
kredivo adalah
kredit terpercaya
cara mendapatkan gratis ongkir 0 rupiah di shopee
trik olympus hari ini
cara mendapatkan uang dengan cepat dan mudah
bunga pinjaman easycash
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar slot bonus new member 100
Bab 2 buku mimpi 2d 49
Bab 3 next1221
Bab 4 bocoran slot maxwin
Bab 5 mimpi buaya 4d
Bab 6 coin138
Bab 7 rtp bintang88
Bab 8 voucher 30 ribu pengguna baru lazada
Bab 9 link slot 88
Bab 10 situs gacor jam sekarang
Bab 11 bosslot168
Bab 12 esiabet
Bab 13 rajabet99
Bab 14 s menang slot
Bab 15 slot gacor sering maxwin
Bab 16 coba777
Bab 17 cara bayar hutang di kredivo
Bab 18 pinjol ilegal gak usah dibayar
Bab 19 situs gacor 2022
Bab 20 sports369 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9521bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Perampok Ruang dan Waktu

gacor168
Zulkifli Hasan harap Pemilu 2024 berjalan satu putaran
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan keterangan usai menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 179 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah/aa.
Sekali putaran selesai sehingga kita sudah tidak ramai lagi. Apalagi lagi nanti bulan puasa, lebaran tidak ada lagi kampanye harapannya itu
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengharapkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan satu putaran.

"Sekali putaran selesai sehingga kita sudah tidak ramai lagi. Apalagi lagi nanti bulan puasa, lebaran tidak ada lagi kampanye harapannya itu," kata Zulkifli memberikan keterangan usai menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 179 Kelurahan Cipinang Muara Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu.

Diketahui, PAN dalam Pemilu 2024 mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat pemungutan suara, Zulkifli juga mengenakan kemeja biru yang identik dengan pasangan tersebut.

"Ya jelas bajunya juga sudah jelas," ujar Zulkifli.

Baca juga: Mendag yakin ekonomi tumbuh lebih baik lagi jika Prabowo-Gibran menang

Baca juga: Zulkifli Hasan harap isu kecurangan di Pemilu 2024 segera diakhiri

Ia mengaku setelah menggunakan hak pilihnya tersebut akan menonton hasil hitung cepat atau quick countdi Istora Senayan, Jakarta yang digelar oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami pantau tentu terakhir koordinasi apakah kita nanti nonton barengnya di Istora atau tempatnya Pak Prabowo," katanya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Sebagaimana Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Baca juga: Zulkifli Hasan ajak semua pihak jaga masa tenang pemilu dengan baik 

Baca juga: Zulhas ajak pegawai Kemendag nyoblos: Saya kira tahu siapa yang menang

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Perang Total Roma: Kekaisaran Dunia Lainnya

slot gacor pola zeus maxwin
Cinta Laura sampai Ivan Gunawan gunakan hak pilih di luar negeri
Tangkapan layar - Aktris Cinta Laura saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di New York, Amerika Serikat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Instagram/claurakiehl/am.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah selebritas Indonesia seperti desainer Ivan Gunawan (Paris), aktris Acha Septriasa (Sydney), pemain sinetron Natasha Wilona dan Cinta Laura (New York), tertib mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota-kota luar negeri itu, terlepas dari aktivitas mereka yang padat menjelang Pemilu 2024.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadi masing-masing, Selasa, Cinta Laura menyatakan bahwa kesibukan pribadi tidak boleh menghilangkan hak memilih yang telah dijamin konstitusi.

"Suara kita adalah refleksi dari harapan dan mimpi kita untuk Indonesia. Jadi, mari kita tutup dengan mengingat bahwa setiap suara diperhitungkan, jadi, keluarlah dan lakukan peran kalian," kata Cinta Laura melalui akun Instagram @claurakiehl, dikutip Selasa.

Cinta Laura yang kini berusia 30 tahun itu juga berpose di depan spanduk bertuliskan "Satu Suara Dapat Mengguncang Keadaan" (One Vote Can Rock The Boat) dan latar perkotaan Manhattan, Amerika Serikat.
 
Tangkapan layar - Aktris Cinta Laura memperlihathan tinta biru di jarinya usai memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) New York, Amerika Serikat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Instagram/claurakiehl/am.


Pada foto lain, tangan Cinta juga membawa papan merah-putih, warna Bendera Negara Indonesia, bertuliskan "Suara Pemilu, Suara Rakyat" serta terdapat pula logo Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto-foto itu diunggah pada 11 Februari usai aktris dan penyanyi berdarah Jerman itu mencoblos di TPS 5 pada Sabtu (10/2).

Natasha Wilona, pemain sinetron yang terkenal lewat akting sebagai pemeran utama acara televisi "Anak Jalanan" itu membagikan foto jari kelingking yang ternoda tinta ungu usai mencoblos di salah satu TPS yang ada di New York, Amerika Serikat pada Sabtu (10/2).

Natasha berkata "walau lagi di New York, tetap tidak boleh tidak memilih alias golput! Karena hak pilih yang dimiliki setiap warga negara Indonesia, harus digunakan untuk memilih wakil rakyat yang terbaik".
 
Tangkapan layar - Pemain sinetron Natasha Wilona saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota New York, terlepas dari aktivitas mereka yang padat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Instagram/natashawilona12/am.



Selebritas Indonesia tak hanya menggunakan hak suara di benua Amerika, tapi, juga di Eropa dan Australia.

Seperti desainer Ivan Gunawan, presenter dan desainer kondang itu mengaku mencoblos lewat Pos 001 Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, Prancis pada Sabtu (10/2) demi bisa berkontribusi terhadap masa depan Indonesia lima tahun mendatang.
 
Tangkapan layar - Desainer Ivan Gunawan saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, Prancis, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Instagram/ivan_gunawan/am.



Setelah masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) luar negeri karena mengurus Surat Pindah Memilih dari Jakarta Selatan, Ivan boleh mencoblos dengan jenis surat suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden serta calon anggota DPR RI saja.

Sementara itu, aktris yang pernah bermain di film "Heart", Acha Septriasa, memilih di TPS 16 Sydney, Australia. Acha datang ke TPS bersama suaminya Vicky Kharisma. Acha beberapa tahun belakangan tinggal di kota tersebut.
 
Tangkapan layar - Aktris Acha Septriasa saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sydney, Australia, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Instagram/septriasaacha/am.



"Pesta demokrasi di Sydney AU," tulis Acha dalam unggahan di akun Instagram @septriasaacha.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Bajingan Hiburan China

link judi free terbaru
Rabu, BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar Indonesia cerah berawan
Ilustrasi - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan pada Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Abdul Fatah)
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan pada Rabu.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Rabu, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Banda Aceh, Serang, Yogyakarta, Semarang, Pontianak, dan Lampung.

Kemudian daerah lainnya yang cuaca-nya diprediksi cerah berawan adalah Padang, Medan, Denpasar, Gorontalo, Banjarmasin, Mataram, Mamuju, Palu, Kendari, dan Ambon.  

BMKG memprakirakan cuaca berawan di sejumlah daerah, yakni di Bengkulu, Jakarta, Surabaya, Palangka Raya, Pekanbaru, Tanjung Selor, Makassar, Jayapura, dan Manokwari.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jambi, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Palembang, Samarinda, Kupang, dan Sofifi.

Sementara hujan dengan intensitas sedang diprediksi di Bandung hari ini.

Cuaca di Manado diprakirakan berawan tebal.

Baca juga: BMKG ingatkan sebagian wilayah Jatim hujan saat Pemilu

Baca juga: BMKG prakirakan hujan terjadi di beberapa wilayah DKI Jakarta

Baca juga: Cuaca ekstrem, 7 daerah utama pemilu jadi prioritas darurat bencana

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Penerus Tuhan

situs online terpercaya
Manchester City bawa pulang kemenangan 3-1 dari Copenhagen
Para pemain Manchester City merayakan gol yang tercipta ke gawang Copenhagen pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Copenhagen, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/AFP/JONATHAN NACKSTRAND)
Jakarta (ANTARA) - Manchester City membawa pulang kemenangan 3-1 dari Copenhagen, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Copenhagen, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan dengan selisih dua gol itu membuat peluang City semakin besar untuk lolos ke perempat final, sebab akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua 6 Maret mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA

City mengancam sejak awal laga dimainkan dengan peluang bagus pertama didapat pasukan Pep Guardiola pada menit keenam saat sundulan Bernardo Silva ditepis kiper Kamil Grabara.

Kebuntuan pecah pada menit kesepuluh, saat Kevin De Bruyne menerima operan dari Phil Foden ke dalam kotak penalti, dan dari sudut sempit melepaskan sepakan kaki kanan untuk mengarahkan bola ke sudut gawang Copenhagen.

Baca juga: Sarri akui Lazio hadapi laga berat tapi optimistis kalahkan Bayern

Copenhagen  menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Sepakan operan kiper Ederson mendarat di kaki pemain tuan rumah, yang ditembakkan namun membentur pemain City. 

Bola jatuh ke penguasaan Magnus Mattsson di luar kotak penalti, yang kemudian menyambarnya dengan sepakan keras masuk ke gawang tim tamu.

City merestorasi keunggulannya pada menit ke-46. Kali ini De Bruyne mengoperkan bola kepada Silva, yang menyambutnya dengan sepakan kaki kiri yang mengejutkan kiper Grabara. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 bagi City.

Pada babak kedua, City menambah satu gol lagi dari sumbangan Foden pada menit ke-92. De Bruyne kembali memiliki andil melalui assist keduanya dalam laga ini.

Baca juga: Neestrup akui merupakan tantangan berat hadapi Manchester City

Susunan pemain kedua tim:

Copenhagen:
Kamil Grabara, Elias Jalert, Denis Vavro, Scott McKenna, Kevin Diks, Diogo Goncalves, Rasmus Falk, Magnus Mattsson, Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri
Pelatih: Jacob Neestrup

Manchester City:Ederson, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Rodri, Bernardo Silva, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Erling Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Saya sangat baik

rtp revo999
Kardinal Suharyo harap masyarakat menerima apa pun hasil pemilu
Arsip foto - Kardinal Mgr. Ignatius Suharyo menyampaikan paparannya saat Kuliah Kebangsaan di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd/pri.
Kalau hasil (pemilu) sudah dinyatakan oleh lembaga yang berwenang, mesti diterima
Jakarta (ANTARA) - Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo berharap kepada masyarakat untuk menerima apapun hasil pemilihan umum (pemilu) jika sudah ditetapkan oleh lembaga yang berwenang. "Kalau hasil (pemilu) sudah dinyatakan oleh lembaga yang berwenang, mesti diterima," katanya saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Rabu.
 Suharyo menyatakan ia juga telah berpesan kepada umat yang dilayaninya agar menggunakan haknya untuk memilih, dan tidak golput. "Umat harap memilih, tidak golput," ucapnya. Selain itu, ia juga telah mengimbau umat yang dilayaninya untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. Sebelumnya, ia juga menegaskan Gereja Katolik tidak memihak pasangan capres-cawapres tertentu, meskipun petinggi gereja bertemu dengan beberapa capres-cawapres. "Jadi, dalam gereja Katolik, pilihan politik itu macam-macam. Kami pimpinan-pimpinan gereja tidak boleh berpihak karena tugas kami adalah mempersatukan. Nanti, kalau berpihak, fungsi pemersatu itu hilang. Kami akan mendukung siapa pun yang akan terpilih lewat proses yang memang sudah diatur oleh undang-undang," tuturnya (26/1).

Baca juga: Kardinal Suharyo selepas bertemu Prabowo tegaskan gereja tak berpihak

Baca juga: Akademisi minta presiden terpilih tunaikan janji pada disabilitas Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih. Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia. Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat. Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh. Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Uskup Agung Jakarta berpesan pilih pemimpin dengan hati nurani
Baca juga: Uskup Agung Pontianak ajak umat Katolik sukseskan Pemilu 2024

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Qihua Yushu

erek orang hamil
Chico raih poin pertama Indonesia atas UEA di BATC 2024
Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo meraih poin pertama untuk tim putra Indonesia atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Rabu (14/2/2024). ANTARA/X/@INABadminton/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo meraih poin pertama untuk tim putra Indonesia atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Rabu.

Chico menang atas Somi Romdhani dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-15.

“Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia. Di gim pertama saya bisa mengontrol permainan yang membuat lawan kurang enak bermain. Cuma di gim kedua lawan memang bermain lebih baik, permainannya lebih hidup dan alot,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Chico mengatakan Somi Romdhani merupakan pemain yang berada dalam satu angkatan sehingga keduanya pun cukup sering bertemu.

“Dia itu adalah pemain seangkatan saya dari dulu. Karena dari dulu sudah sering bertemu, jadi dia juga sudah tahu bagaimana pola permainan saya. Bisa dibilang permainan lawan hari ini juga cukup baik,” ujar Chico.

Mengenai jalannya pertandingan, tunggal putra peringkat 30 dunia itu mengatakan mencoba untuk mematangkan permainan. Tak hanya untuk meraih kemenangan, tapi ini juga sebagai upaya mempersiapkan diri jelang laga kontra tim putra Korea Selatan pada Kamis (15/2).

“Semua ini untuk menghadapi Korea besok. Saya harus fokus juga untuk menghadapi pertandingan besok yang menentukan,” kata Chico.

Baca juga: Tim putri Indonesia targetkan juara Grup X di BATC 2024

Fokus Chico untuk pertandingan fase grup terakhir adalah mempersiapkan kondisi fisik, teknik, mental, dan pemulihan serta istirahat yang cukup dari laga hari ini.

“Untuk melawan Korea besok, kalau diturunkan, Insyaallah saya bisa bermain baik dan menyumbangkan angka. Tetapi rasanya setiap pertandingan bakal tidak mudah, apalagi menghadapi pemain Korea,” ujarnya menambahkan.

Selain Chico, tunggal putra Alwi Farhan dan Alvi Wijaya juga akan berlaga hari ini. Lalu dari sektor ganda, Indonesia diwakili oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Baca juga: Tim putra Indonesia menang telak 5-0 atas Arab Saudi di BATC 2024
Baca juga: Alwi sumbang poin kedua Indonesia atas Arab Saudi di BATC 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024