petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot mas

netent slot demo 875Jutaan kata 425261Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot mas》

Intip Deret Saham Beperluang Cuan Pekan Ini******

Deret saham yang beperluang naik pekan ini, ada sektor properti dan infrastruktur yang diprediksi cuan.
Deret saham yang beperluang naik pekan ini, ada sektor properti dan infrastruktur yang diprediksi cuan. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) menguat 37,46 poin atau 0,55 persen ke level 6.788 pada Jumat (3/11) silam.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,26 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,73 miliar saham.

Pj.S. Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan rata-rata nilai transaksi meningkat sebesar 21,04 persen pada pekan ini dari Rp9,05 triliun menjadi Rp10,95 triliun.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham bergerak mixed pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support 6.630 dan resistance 6.930.

Untuk sentimen dalam negeri, Oktavianus melihat pasar akan merespons positif rilis data PDB kuartal III yang diperkirakan secara konsensus tumbuh 5,05 persen.

"Meski melambat dibandingkan kuartal II tetapi masih dalam ekspansi dan target pertumbuhan BI 4,5 persen-5,3 persen," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Luhut Jelaskan Alasan Dirawat di Singapura, Bukan di Indonesia

Lalu, rilis data indeks keyakinan konsumen Oktober 2023 yang diperkirakan tetap optimisme terhadap situasi ekonomi. Ini akan menjadi sentimen positif bagi indeks.

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, ia melihat indeks akan dipengaruhi oleh pidato Ketua The Fed Jerome Powell pasca rilis data tenaga kerja AS yang mulai melemah dengan meningkatnya pengangguran ke level 3,9 persen.

"Ini akan membuat sikap dovish dan memberikan sentimen positif untuk pasar meski tidak secara cepat membuat Fed menurunkan suku bunga acuannya," katanya.

Dengan sentimen di atas, Oktavianus menyarankan investor untuk kembali berhati-hati. Jika pekan ini IHSG gagal bergerak ke atas MA200 atau di level 6.820 maka potensi koreksi kembali terbuka.

Lihat Juga :
TAIPANSyed Mokhtar Albukhary, Berharta Rp23 T Tapi Teguh Pegang Ajaran Ibu

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah sektor properti karena sentimen dari kebijakan penghapusan 100 persen PPN hingga akhir 2023. Lalu sektor infrastruktur karena pergerakan teknikal yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama, saham PT Alam Sutera Realty Tbk atau ASRI yang ditutup menguat 3,07 persen ke posisi 168 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi ASRI dapat menyentuh level 182 pada pekan ini.

Kedua, saham PT Surya Semesta Internusa Tbk atau SSIA yang menguat 3,38 persen ke posisi 428 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi SSIA dapat menyentuh posisi 476 pekan ini.

Ketiga, Oktavianus merekomendasikan saham PT Bank Aladian Syariah Tbk atau BANK yang ditutup menguat 6,83 persen ke posisi 1.095 pekan lalu.
Ia memproyeksi saham itu dapat menyentuh posisi 1.220 pekan ini.

Bersambung ke halaman sebelah...

IHSG Diproyeksi Bergerak Terbatas

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Harta 100 Orang Terkaya di China Anjlok Rp189 T Tahun Ini******

Harta 100 orang terkaya di China susut Rp189 triliun pada 2023, buntut pelemahan aktivitas ekonomi di negara tersebut.
Harta 100 orang terkaya di China susut Rp189 triliun pada 2023, buntut pelemahan aktivitas ekonomi di negara tersebut. (Istockphoto/honglouwawa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harta 100 orang terkaya di Chinasusut pada 2023 buntut pelemahan aktivitas ekonomi di negara tersebut.

Dilansir dari Forbes, Kamis (9/11), kekayaan kolektif 100 orang terkaya turun dari US7,1 miliar atau setara Rp14.189 triliun (asumsi kurs Rp15.642 per dolar AS) menjadi US5 miliar atau Rp14 ribu triliun.

Dengan kata lain, harta kolektif 100 taipan itu anjlok US,1 miliar atau Rp189 triliun.

Berdasarkan Data Badan Statistik Nasional China, angka Purchasing Manager Index (PMI) untuk manufaktur pada Oktober 2023 adalah 49,5. Angka ini turun dari level 50,6 pada bulan sebelumnya.

Angka PMI di atas 50 menunjukkan pertumbuhan. Sedangkan di bawah level 50 menunjukkan kontraksi.

Selain itu, merosotnya harta kekeyaan konglomerat China juga didorong oleh penurunan harga real estat yang berkepanjangan. Tak hanya itu, beberapa kasus gagal bayar (default) yang besar juga berdampak buruk pada nasib orang-orang kaya tersebut.

Forbes mencatat, dari 100 orang terkaya di China, 40 diantaranya menjadi lebih miskin.

Chairman JA Solar, Jin Baofang, misalnya. Kekayaan raja tenaga surya itu turun lebih dari setengahnya menjadi US miliar atau sekitar Rp78,21 triliun.

Taipan lain yang hartanya juga merosot adalah Yang Huiyan, ketua pengembang properti Country Garden yang terlilit utang.

Ia pernah menjadi wanita terkaya di Asia. Namun, perusahaan yang ia pimpin gagal bayar bunga obligasi dolar untuk pertama kalinya pada pertengahan Oktober lalu.

Alhasil, kekayaan yang ia miliki bersama keluarganya anjlok hampir 90 persen menjadi US,6 miliar atau sekitar Rp56,31 triliun selama dua tahun terakhir.

Dengan kekayaan yang merosot tersebut, Yang Huiyan turun peringkat dari 24 menjadi 93 orang terkaya di China.

Penurunan harta juga menimpa orang terkaya nomor satu di negara tersebut, yakni Zhong Shanshan. Harta miliarder air kemasan itu turun dari US,3 miliar atau setara Rp974,18 triliun menjadi US,1 miliar atau Rp939,86 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Buruh soal Diminta Prabowo Tak Tuntut UMP Naik: Tahu Kontrakan Mahal?******

Buruh menyesalkan pernyataan Prabowo Subianto yang meminta mereka tak tuntut UMP naik karena mencekik pengusaha. Itu menujukkan Prabowo tak tahu masalah buruh.
Buruh menyesalkan pernyataan Prabowo Subianto yang meminta mereka tak tuntut UMP naik karena mencekik pengusaha. Itu menujukkan Prabowo tak tahu masalah buruh. Prabowo saat menjawab pertanyaan ekonom mengenai pandangan dia soal buruh yang meminta kenaikan UMP setiap tahun. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh menanggapi pernyataan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto yang meminta mereka tidak banyak menuntut kenaikan upahkepadapengusaha, terutama jika perusahaan sedang 'buntung'.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) Ristadi mengatakan Prabowo tak tahu realita kehidupan yang dihadapi buruh. Ia mengatakan kebutuhan hidup tak hanya bagi buruh, semakin hari semakin mahal. 

Untuk biaya pendidikan anak saja misalnya, meski pemerintah selalu gembar soal pendidikan murah, sampai saat ini kenyataannya masih mahal. Tak hanya sekolah, biaya untuk tinggal juga tiap tahun naik.

Selain kebutuhan hidup yang makin mahal, Ristadi mengatakan selama ini banyak pengusaha yang tidak mau terbuka soal kondisi keuangan perusahaan kepada buruh.

Sehingga, ia menilai wajar jika buruh kemudian menuntut kenaikan upah sesuai tingkat kebutuhan hidup pekerja.

"Salah pengusaha juga tertutup soal ini dengan pekerja buruh karena dianggap urusan dapur yang pekerja tidak boleh tahu. Jadi saat untung pengusaha enggak mau cerita, baru saat merugi cerita, akhirnya pekerja enggak percaya," katanya.

Senada, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia Mirah Sumirat juga menyayangkan pernyataan Prabowo tersebut. Namun ia mengaku tidak heran karena Prabowo merupakan pengusaha.

Mirah mengatakan pernyataan Prabowo tersebut tidak bisa dilakukan di setiap perusahaan. Pasalnya tidak semua perusahaan buntung, ada juga yang untung besar.

Jika sebuah perusahaan memang merugi, kata Mirah, buruh pasti bisa memahami dan tidak meminta kenaikan upah yang tinggi.

"Tapi kan kita bicara keseluruhan, bicara kenaikan upah itu bicara makro. Ada banyak perusahaan untung bagus, itu harus berbagi secara adii terkait upahnya. Artinya buruh minta kenaikan upah secara berkeadilan," kata Mirah.

Ia mengatakan seharusnya Prabowo tidak menyamaratakan seluruh perusahaan. Prabowo seharusnya menyampaikan dengan lebih bijak bahwa ketika perusahaan sedang rugi maka pengusaha dan buruh bisa duduk bersama untuk membahas upah.

"Ketika perusahaan untung maka Pak Prabowo harusnya menyampaikan di publik, berikanlah upah buruh secara berkeadilan. Jangan pengusaha rakus. Harusnya gitu Pak Prabowo menyampaikan," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Prabowo meminta kepada para buruh untuk tidak banyak menuntut kenaikan upah kepada pengusaha, terutama jika perusahaan tempat mereka bekerja sedang 'buntung'.
Permintaan ia sampaikan saat Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Menara Bank Mega, Rabu (8/11). Prabowo mengatakan ada beberapa alasan kenapa ia meminta itu semua.

Pertama, itu semua bisa mencekik pengusaha.

"Jangan kau tuntut pengusaha (naikkan UMP), kalau tidak untung. Jangan mencoba mencekik pengusaha, kalau pengusaha ditekan dia bisa pindah ke negara lain," katanya.

Kedua, banyaknya program pemerintah yang sudah mensejahterakan rakyat, terutama kaum buruh. Ia menyebut saat ini sudah ada program layanan kesehatan murah dan gratis yang disediakan pemerintah.

Lihat Juga :
Prabowo ke Buruh: Jangan Tuntut Pengusaha Naikkan UMP Kalau Tak Untung

Selain itu, pemerintah juga sudah menggelontorkan banyak subsidi untuk meringankan beban hidup rakyat, termasuk kaum buruh.

Prabowo mengatakan kalau terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2024 mendatang, ia akan berupaya menambah program prorakyat miskin dan buruh sehingga mereka bisa makin sejahtera.

"Kita bicara ke pemimpin buruh, kesehatan tidak bayar, subsidi listrik BBM, sekolah tidak bayar, kita akan kasih makan siang gratis. Kemudian kita akan kasih makan siang. Kemudian saudara-saudara, kita harus berani seperti negara lain angkutan di kota-kota besar, kalau perlu subsidi 100 persen," imbuh dia.

(skt/fby)




bab terbaru:situs slot paling aman

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot paling mudah
buku mimpi 2 abjad
paito angka togel
cara mendapatkan voucher shopee pinjam
mamaslot88
slot demo isoftbet
link judi slot gacor
istana8899
slot qris
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs game slot paling gacor
Bab 2 cara pinjam uang ke shopee
Bab 3 miliarslot77
Bab 4 qqozon88
Bab 5 idcash88 demo
Bab 6 prediksi oregon 9 paito
Bab 7 idngg
Bab 8 mpo333bet
Bab 9 bonus new member 50
Bab 10 bocoran trik slot hari ini
Bab 11 buku mimpi petani
Bab 12 total maxwin
Bab 13 trik jitu maxwin olympus
Bab 14 trik menang tembak ikan
Bab 15 prediksi togel
Bab 16 gacor slot online
Bab 17 sgp slot via ip
Bab 18 coin303
Bab 19 link slot gacor 77
Bab 20 jackpot168
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1494bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Tim bayi lucu dari kiamat

cara dapat uang dengan mudah
Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan Indonesia selama ini kurang pandai mengelola kekayaan alam sehingga banyak mengalir ke luar negeri.
Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan Indonesia selama ini kurang pandai mengelola kekayaan alam sehingga banyak mengalir ke luar negeri. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bakal calon presiden Prabowo Subiantomenyoroti fenomena mengalirnya kekayaan Indonesia ke luar negeri.

Ia menyatakan bahwa fenomena tersebut merupakan salah satu masalah sistemik yang membuat Indonesia belum naik kelas menjadi negara maju hingga saat ini.

Padahal menurut Prabowo, Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA)  yang bisa dijadikan modal besar untuk menjadi negara maju.

"Dan menurut saya masalah ini adalah masalah sistemik. Masalah ini adalah karena kita tidak setia kepada undang-undang dasar kita sendiri," lanjut dia.

Ia sebelumnya merinci kekayaan SDA yang dimiliki Indonesia. Misalnya saja, cadangan nikel terbesar di dunia, cadangan nikel terbesar kedua dunia, tembaga ketujuh dunia hingga potensi Energi Baru dan Terbarukan (EBT) mencapai 437 Gigawatt (GW).

"Selain itu ada potensi produksi ikan tangkap lestari tiap tahun 12 juta ton. Potensi budidaya laut 50 juta ton per tahun," katanya.

Prabowo menjelaskan Pasal 33 dalam Undang-Undang Dasar 1945 sudah menyebutkan jika hasil kekayaan alam Indonesia harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bersama rakyat Indonesia.

"Pasal 33 adalah blueprintekonomi Indonesia. Dari sejak tahun 1945 jelas dikatakan dalam Pasal 33 bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan," jelasnya.

"Tiap negara punya budaya lain, tiap negara punya kultur berbeda. Kalau di suatu negara atau katakanlah di negara barat, mereka sangat suka dan sangat yakin dengan kapitalisme neoliberal. Ya, itu mereka. Tetapi budaya kita pendiri-pendiri bangsa kita tidak merancang Indonesia seperti itu," ujar Prabowo lebih lanjut.

Prabowo mengatakan negara-negara yang ekonominya tumbuh pesat justru memiliki aturan yang mirip dengan Pasal 33 UUD 1945.

Menurut dia, semua orang boleh berargumen berapa kekayaan yang dikuasai negara. Hanya saja prinsipnya negara harus aktif, bahkan kalau perlu intervensi.

"Sistem kita tidak bisa lagi meneruskan sistem kapitalisme neoliberal. Karena di barat pun sudah tidak laku. Di barat pun sudah mengatakan bahwa ekonomi neoliberal tidak bisa membawa kesejahteraan kepada rakyat banyak," tegasnya.

Prabowo mengatakan Indonesia harus kembali kepada ekonomi Pancasila, yaitu gabungan antara yang terbaik dari kapitalisme dan yang terbaik dari sosialisme.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Invasi Tao

tebar4d
Kementerian BUMN mengatakan aset BUMN mencapai Rp10.155 triliun, lebih besar dari aset Temasek, BUMN Singapura.
Kementerian BUMN mengatakan aset BUMN mencapai Rp10.155 triliun, lebih besar dari aset Temasek, BUMN Singapura. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan asetBUMN mencapai US2 miliar atau setara Rp10.155 triliun (asumsi kurs Rp15.576 per dolar AS).

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengklaim capaian tersebut melebihi Temasek, BUMN Singapura.

"Jadi kita ini udah lebih besar dari Temasek. Dan mungkin salah satu portofolio terbesar di Asia," ujarnya dikutip CNBC, Senin (6/11).

"Kita ini sudah menjadi portofolio besar dengan skala usaha yang raksasa. Dan ini return-nya juga sudah baik, di mana ROE-nya kita sudah mencapai 10 persen secara average," imbuhnya.

Menurutnya, kinerja cemerlang ini berkat program transformasi BUMN yang dilakukan di setiap sektornya. Dengan begitu, ada nilai tambah dan memberikan kontribusi dividen dan pajak kepada negara.

"Yang paling pertama adalah bagaimana mempunyai prioritas strategis di mana kita tadi menyeimbangkan nilai ekonomi sosial, kemudian melakukan inovasi berbagai bisnis model," katanya.

"Selama empat tahun terakhir banyak sekali proses merger, restrukturisasi, holdingisasi yang kita lakukan," ia menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Sistem Superstar Seni Bela Diri

situs mpo new member 100
PT KCIC kembali menambah jadwal kereta cepat Whoosh menjadi 36 perjalanan per hari sehingga rata-rata headway jarak antar jadwal menjadi 51 menit.
PT KCIC kembali menambah jadwal kereta cepat Whoosh menjadi 36 perjalanan per hari sehingga rata-rata headway jarak antar jadwal menjadi 51 menit. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menambah jadwalkereta cepat Whoosh menjadi 36 perjalanan per hari.

General Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan dengan penambahan ini rata-rata headway (jarak antar jadal) Whoosh menjadi tiap 51 menit di akhir pekan.

Sementara, di jam sibuk seperti pagi dan sore hingga malam hari, headwaynya mencapai rata-rata tiap 40 menit sekali.

Ia menuturkan animo masyarakat terhadap pesanan tiket Whoosh kian tinggi. Menurutnya, saat ini rata-rata penumpang harian Whoosh mencapai hingga 18 ribu penumpang.

Jumlah ini meningkat seiring terus ditambahkan perjalanan kereta cepat Whoosh dari sebelumnya 28 sampai dengan 32 perjalanan.

Adapun jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh terbaru adalah sebagai berikut:

A. Halim-Tegalluar

G1107 pukul 06.15 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1109 pukul 06.40
G1113 pukul 07.30
G1117 pukul 08.20 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1119 pukul 08.45
G1123 pukul 09.45
G1125 pukul 10.20
G1129 pukul 12.00
G1131 pukul 13.00
G1133 pukul 14.00 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1137 pukul 15.35
G1141 pukul 16.45
G1145 pukul 17.35
G1147 pukul 18.00
G1151 pukul 18.50
G1155 pukul 19.40
G1159 pukul 20.30 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1161 pukul 20.45

B. Tegalluar-Halim

G1106 pukul 05.50
G1110 pukul 06.40
G1114 pukul 07.30
G1118 pukul 08.20 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1120 pukul 08.45
G1124 pukul 09.45
G1126 pukul 10.20
G1130 pukul 12.00
G1132 pukul 13.00
G1134 pukul 14.00 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1138 pukul 15.35
G1142 pukul 16.45
G1146 pukul 17.35
G1148 pukul 18.00
G1152 pukul 18.50
G1156 pukul 19.40
G1160 pukul 20.30 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1162 pukul 20.55 (Jumat, Sabtu, Minggu)

Eva mengatakan jadwal perjalanan ini berlaku sejak hari ini. Adapun tiket untuk perjalanan akhir pekan ini pun sudah bisa dibeli melalui melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan pemesanan melalui website ticket.kcic.co.id, loket dan ticket vending machine yang ada di stasiun.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kegilaan energi

link slot 25 bonus 25
Capres Anies Baswedan buka suara terkait peluang dilanjutkannya program Kartu Prakerja jika ia menang dalam Pilpres 2024.
Capres Anies Baswedan buka suara terkait peluang dilanjutkannya program Kartu Prakerja jika ia menang dalam Pilpres 2024. (Foto: ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bakal calon presiden Koalisi PerubahanAnies Baswedan buka suara terkait peluang dilanjutkannya program Kartu Prakerja jika ia menang dalam Pilpres 2024.

Ia mengatakan jika sebuah program memang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, maka akan dilanjutkan.

Meski begitu, ia tidak memastikan secara gamblang apakah Prakerja termasuk dalam program yang akan diteruskan jika ia menjadi presiden.

Anies menjelaskan slogan perubahan yang ia usung dalam Pilpres 2024 terdiri atas empat unsur. Pertama, hal baik yang sudah ada diteruskan dan ditingkatkan.

Kedua, hal yang sudah ada tapi perlu dikoreksi. Ketiga, hal yang tidak perlu dilanjutkan. Keempat, hal-hal baru yang harus diciptakan.

"Jadi ada empat, yang diteruskan untuk ditingkatkan, yang dikoreksi, yang tidak dilanjutkan, dan hal baru yang harus dikerjakan. Jadi semua yang baik harus diteruskan," katanya.

Dalam acara itu, Anies juga menyinggung bahwa pertumbuhan ekonomi tidak mampu menekan tingkat pengangguran.

"Kita alhamdulillah berhasil meningkatkan angka rata-rata pertumbuhan di atas enam persen, tapi ini tidak kemudian muncul menjadi lapangan pekerjaan yang setara," katanya.

Ia mencontohkan pertumbuhan ekonomi (PDRB) Maluku Utara sebesar 22,94 persen di kuartal IV 2022, namun penurunan tingkat pengangguran terbuka (TPT) hanya 0,08 persen. Lalu, Sulawesi Tengah yang tumbuh 15,17 persen, tetapi penurunan TPT-nya hanya 0,06 persen.

"Kemudian masyarakat di banyak tempat menjadi penonton, tidak menikmati besarnya pertumbuhan ekonomi di kawasan itu," katanya.

(fby/pta)

Kelahiran Kembali Budidaya Perkotaan

bioskop777 rtp
IHSG ditutup menguat ke level 6.838 pada Kamis (8/11) sore ini dipimpin sektor infrastruktur.
IHSG ditutup menguat ke level 6.838 pada Kamis (8/11) sore ini dipimpin sektor infrastruktur. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.838 pada Kamis (8/11) sore. Indeks saham menguat 34,12 poin atau 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,74 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,18 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 253 saham menguat, 286 saham terkoreksi, dan 216 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham Asia bergerak di zona hijau.

Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 1,71 persen, indeks Straits Times di Singapura menguat 0,89 persen, dan indeks Shanghai Composite di China menguat 0,91 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,06 persen. Sedangkan indeks DAX di Jerman melemah 0,06 persen.

Bursa Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,94 persen, indeks Dow Jones menguat 1,66 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,93 persen.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Menyerang! elang

nuansa slot vip
Bulog membatalkan impor beras 500 ribu ton dari rencana 1,5 juta ton karena mempertimbangkan harga dan kualitas serta kemampuan bongkar muat RI.
Bulog membatalkan impor beras 500 ribu ton dari rencana 1,5 juta ton karena mempertimbangkan harga dan kualitas serta kemampuan bongkar muat RI. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso mengatakan pihaknya membatalkan impor 500 ribu ton berastahun ini.

Ia menjelaskan pembatalan itu berasal dari rencana pemerintah mengimpor 1,5 juta ton tahun akhir tahun ini.

Buwas menyebut pihaknya hanya menyanggupi impor dan terkontrak sebanyak 1 juta ton. Rinciannya, sebanyak 600 ribu ton bisa terealisasi tahun ini dan 400 ribu ton sisanya datang tahun depan.

Ia juga mengatakan 500 ribu ton beras itu tidak bisa masuk kontrak tahun ini karena kemampuan bongkar muat RI tak menyanggupi.

Selain itu, pemerintah juga mempertimbangkan harga dan kualitas dari beras tersebut.

"Jadi kalau seperti sekarang dalam situasi dolar naik segala macam akan mempengaruhi harga beli, kalau harga belinya lebih mahal dari sini, ya tidak ada gunanya," tutur Buwas.

Terpisah, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhamad Suyamto mengatakan kontrak 1 juta ton beras tadi berasal dari empat negara.

Keempat negara tersebut yakni Thailand, Vietnam, Pakistan, dan Myanmar. Ia menegaskan Bulog akan melaksanakan penugasan importasi beras dari negara mana saja yang memungkinkan dan memenuhi semua standar persyaratan.

"Saat ini kami sudah kontrak dengan beberapa negara yang produksinya masih banyak yaitu Thailand, Vietnam, Pakistan, dan Myanmar. Selanjutnya kami juga akan menjajaki dengan India dan Kamboja maupun negara lainnya yang memungkinkan dan memenuhi persyaratan", kata Suyamto di Jakarta, Jumat (3/11), melansir Antara.

Ia menjelaskan stok beras yang dikuasai Bulog saat ini sebanyak 1,45 juta ton. Kemudian dengan tambahan penugasan impor baru, maka jumlahnya akan semakin kuat untuk memenuhi kebutuhan penyaluran sampai tahun depan dalam upaya mempertahankan stabilitas harga beras.

Suyamto mengatakan pihaknya juga melakukan pemantauan intensif terkait harga beras saat ini. Menurut pihak tersebut, kenaikan harga beras disebabkan beberapa faktor, baik eksternal maupun internal dalam negeri, seperti El Nino dan situasi dalam negeri yang baru memasuki musim tanam.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, pemerintah melalui Bulog menjamin kebutuhan beras tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau walau di pasaran ada sedikit kenaikan harga. Kami melakukan pemantauan secara terus menerus di tengah situasi saat ini agar tetap terkendali," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)