petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

winrate utama88

penyebab pinjol ditolak 665Jutaan kata 74154Orang-orang telah membaca serialisasi

《winrate utama88》

Harga Kripto Kompak Kebakaran******

Mayoritas harga kripto kompak kebakaran alias anjlok dalam 24 jam terakhir, kecuali tether yang naik tipis 0,03.
Mayoritas harga kripto kompak kebakaran alias anjlok dalam 24 jam terakhir, kecuali tether yang naik tipis 0,03. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto kompak kebakaran alias anjlok dalam 24 jam terakhir, kecuali tetheryang naik tipis 0,03.

Mengutip coinmarketcap.com, tether berada di level USKemenhub Ingatkan soal Potensi Delay Saat Delegasi KTT G20 Pulang******

Kemenhub mengatakan ada kemungkinan pesawat delay atau berubah jadwal penerbangan saat kepulangan delegasi KTT G20 pada 15-22 November.
Kemenhub mengatakan ada kemungkinan pesawat delay atau berubah jadwal penerbangan saat kepulangan delegasi KTT G20 pada 15-22 November. ( ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan meminta kepada masyarakat, khususnya yang berangkat ataupun mau ke Baliuntuk rajin mengecek informasi penerbangan mereka saat kepulangan delegasi KTT G20pada 15-22 November mendatang.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyampaikan permintaan itu disampaikan terkait pergerakan kepulangan pesawat VVIP di Bandara Ngurah Rai yang cukup padat.

Ia mengatakan kepadatan itu membuka kemungkinan adanya penyesuaian jadwal penerbangan pesawat reguler baik domestik maupun internasional, seperti misalnya keterlambatan atau delay.

Tak hanya ke masyarakat, Kemenhub juga mengimbau kepada operator bandara dan maskapai untuk proaktif memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada pelanggannya.

Informasi itu seperti; perubahan jadwal penerbangan, penundaan, pembatalan, kompensasi, proses refund, dan sebagainya.

Kemenhub bersama pemangku kepentingan terkait, akan berupaya meminimalkan dampak yang ditimbulkan dari adanya pergerakan kepulangan pesawat VVIP para delegasi G20 di Bandara Ngurah Rai.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kelancaran lalu lintas bagi para delegasi yang hadir dan juga bagi masyarakat umum yang melakukan penerbangan dari dan ke Bali," katanya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan agar semua lancar, pihaknya sudah mempersiapkan pengaturan kepulangan pesawat VVIP para delegasi KTT G20 di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Pihaknya juga sudah menggelar rapat koordinasi persiapan pengaturan kepulangan pesawat delegasi bersama dengan Kemenlu, Otoritas Bandara, Angkasa Pura I, Airnav Indonesia, dan pihak terkait lainnya.

[Gambas:Video CNN]

"Besok (Rabu, 16/11) adalah puncak pergerakan kepulangan pesawat para pemimpin negara. Menangani kepulangan lebih kompleks karena jamnya berdekatan dibandingkan saat kedatangan. Untuk itu perlu dipersiapkan pengaturan penerbangan yang cermat," katanya.

Novie mengatakan mulai hari ini sudah ada beberapa pesawat VVIP yang akan berangkat pulang. Namun jumlahnya tidak banyak dibandingkan Rabu (16/11) besok.

(agt/bir),99 per keping naik 0,03 persen dalam 24 jam terakhir dan naik 0,15 persen dalam 7 hari terakhir.

Sementara itu, bitcoin turun 2,19 persen dalam 24 jam terakhir tapi naik 1,09 persen dalam 7 hari terakhir. Bitcoin berada di level US.589 per keping. Ethereum berada di level US,210 per keping anjlok 4,24 persen dalam 24 jam tapi naik 3,37 persen dalam sepekan terakhir.

XRP berada di level USGoTo PHK 1.300 Karyawan******

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 12 persen atau sebanyak 1.300 orang karyawannya.
PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 12 persen atau sebanyak 1.300 orang karyawannya. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 12 persen atau sebanyak 1.300 orang karyawannya.

"Perseroan harus mengambil keputusan yang sulit untuk melakukan perampingan karyawan yang akan berdampak kepada 1.300 orang atau sekitar 12 persen dari total karyawan tetap grup GoTo," tulis keterangan resmi di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/11).

Tercatat, per 30 Juni 2022, GoTo memiliki 9.630 orang karyawan atau meningkat dari posisi 31 Desember 2021 sebanyak 9.044 orang.

Dalam keterangan resmi terpisah, GoTo menyatakan karyawan yang terdampak PHK akan mendapatkan paket kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan di tiap negara di mana GoTo beroperasi.

Lebih lanjut, GoTo juga memberikan sejumlah dukungan finansial, antara lain berupa tambahan satu bulan gaji, serta kompensasi pengganti periode pemberitahuan (notice in-lieu).

"Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya Perusahaan lebih agiledan mampu menjaga tingkat pertumbuhan sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang," tulis perusahaan.

Karyawan yang terdampak akan menerima pemberitahuan hari ini. Perusahaan berkomitmen untuk memberi dukungan yang komprehensif selama masa transisi karena mereka telah bekerja keras dan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan.

Tidak hanya itu, GoTo juga memberikan dukungan pencarian kerja serta layanan konseling.

Karyawan terdampak berhak memiliki laptop yang saat ini mereka gunakan, mengakses berbagai program pelatihan, serta dapat bergabung ke direktori alumni GoTo, di mana perusahaan dapat memberikan rekomendasi kepada berbagai perusahaan dalam jaringan rekanan bisnis Grup GoTo.

"Selanjutnya, fasilitas konseling karir, keuangan, dan psikologi akan tersedia sampai akhir bulan Mei 2023," tulis perusahaan tersebut.

Lebih lanjut, perusahaan juga memastikan keputusan berat itu tidak mempengaruhi layanan kepada konsumen serta komitmen terhadap mitra pengemudi dan pedagang.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr),378 per keping turun 1,26 persen dalam sehari tapi naik 7,15 persen dalam sepekan. Dogecoin berada di level USCegah PHK, Pengusaha Ngotot Desak Menaker Rilis Aturan No Work No Pay******
Pengusaha ngotot mendesak Menaker Ida Fauziyah untuk mengeluarkan aturan soal no work no pay, alias tidak kerja tidak dapat upah agar tak ada PHK.
Pengusaha ngotot mendesak Menaker Ida Fauziyah untuk mengeluarkan aturan soal no work no pay, alias tidak kerja tidak dapat upah agar tak ada PHK. Ilustrasi. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha ngotot mendesak Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk mengeluarkan aturan soalno work no pay,alias tidak kerja tidak dapat upah.

Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Eddy Widjanarko menegaskan desakan disampaikan karena aturan no work no payadalah jalan keluar untuk mengurangi jumlah pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri padat karya.

"Kami tuh ingin memberikan semacam jalan keluar kepada pemerintah kalau bisa kita itu hanya menggaji berdasarkan prorate jam kerja. Artinya kalau secara bahasa medianya itu no work no pay," kata Eddy yang hadir virtual dalam acara Apindo, Rabu (16/11).

Lebih lanjut, ia menjelaskan tidak pernah dalam 1 tahun pun Nike dan Adidas menurunkan order di bawah 10 persen. Bahkan, setiap tahun order bisa naik 10 hingga 30 persen. Namun, tahun ini mereka harus menurunkan order sampai 50 persen dan menjadi yang pertama kali terjadi.

"Sehingga dengan demikian, beberapa negara, seperti Vietnam dan China mengajukan kepada pemerintah agar bisa dilakukan pengurangan jam kerja. Dari 40 jam per minggu menjadi 25-35 jam per minggu. Ini sebenarnya sudah kita lakukan bulan-bulan lalu," tuturnya.

Esensino work no paydalam pemikiran Eddy adalah pengajuan kelonggaran kepada pemerintah di kondisi sekarang ini untuk bisa mengurangi jam kerja supaya tidak melakukan PHK

Ia menjelaskan 27.500 buruh di pabrik sepatu yang terkena PHK sejauh ini barulah 10 persen. Sementara, ia mengeluh karyawan yang ada saat ini bekerjanya tidak penuh.

Dengan kata lain katanya, pekerja hanya bekerja  setengah hari atau hanya 70 persen karena memang order-order yang ada tidak memadai,

Usul kebijakan no work no pay mencuat pertama kali dari mulut Ketua Bidang Ketenagakerjaan APINDO Anton J Supit dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi IX DPR RI dan Menteri Ketenagakerjaan, Selasa (8/11).

[Gambas:Video CNN]

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan usulan pengusaha soal kebijakan no work no payharus didiskusikan terlebih dahulu dengan serikat pekerja.

"Ya itu bicarakan dengan teman-teman serikat pekerja. Pokoknya kalau serikat atau perwakilan pekerja di perusahaan itu setuju, kita setuju. Kuncinya tuh di situ," tegas Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja Dita Indah Sari di Gedung Kemnaker RI, Kamis (10/11).

Dita menjelaskan jika ingin ada aturan no work no pay, maka perlu ada perjanjian bersama antara perusahaan dan pekerja. Kedua pihak harus membuat kontrak kerja baru. Kendati, ia belum memastikan apakah aturan tersebut bakal didukung dengan adanya permenaker.

Lihat Juga :
Stok Beras Menipis, Bulog Sarankan Pemerintah Segera Impor

"Enggak, sejauh ini belum. Pada prinsipnya, pertama waktunya harus terbatas. Jadi, no work no payini jangan sampai 2024 dong, harus jelas kapan. Misalnya, bikin kesepakatan dengan buruh, ya sudah no work no pay, buruhnya setuju misal 6 bulan kah atau 8 bulan," jelasnya.

Selain itu, Dita menjelaskan aturan ini tidak bisa berlaku di semua sektor. Ia menjelaskan masih ada beberapa sektor yang tumbuh positif, seperti kelapa sawit hingga tambang.

"No work no payitu (untuk) yang ordernya kurang-kurang itu lah, garmen, tekstil itu wajar. Nanti tambang, nikel, timah, ikut-ikutan. Makanya itu jangan, buruhnya juga harus kritis dong. Jangan disamakan sawit sama sepatu," tegasnya.

(skt/agt),085 per keping, turun 2,07 persen dalam 24 jam tapi naik 6,96 persen dalam sepekan.

Cardano berada di level USPenumpang Pesawat Komplain Jadwal Terbang Molor dari Bandara Bali******

Kemenhub mengklaim pengaturan penerbangan kepulangan delegasi KTT G20 dari Bali berjalan lancar, namun penumpang pesawat reguler komplain jadwal molor.
Kemenhub mengklaim pengaturan penerbangan kepulangan delegasi KTT G20 dari Bali berjalan lancar, namun penumpang pesawat reguler komplain jadwal molor. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Fikri Jusuf).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut pengaturan penerbanganyang dilakukan pada hari puncak kepulangan para delegasi KTT G20 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, berjalan lancar pada Rabu (16/11).

"Alhamdulillah, dari Selasa sampai Rabu kemarin, secara umum pengaturan penerbangan kepulangan para delegasi berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti," ujar Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto, seperti dilansir Antara, Kamis (17/11).

Namun, bagi penumpang pesawat reguler, jadwal terbang dari Bandara Bali molor. Keterlambatan penerbangan bervariasi sekitar satu jam.

Setelah mendekati jam terbang, Feby kembali diberitahu bahwa jadwal terbangnya kembali diundur satu jam menjadi pukul 17.50 WITA. Ia dijadwalkan terbang hari ini usai meliput KTT G20 dari Bali. "Sebel ya," katanya singkat.

Ryan, penumpang pesawat Citilink juga mengalami hal serupa. Jadwal terbangnya molor hingga 47 menit saat ia hendak terbang ke Jakarta pada Rabu (16/11). "Bosan menunggu. Tapi jadi sempat lihat pesawat kepresidenan yang mejeng," katanya.

Diketahui, mulai Rabu pagi kemarin hingga tengah malam, terdapat 39 keberangkatan penerbangan VVIP, baik yang menggunakan pesawat kenegaraan maupun komersial.

Dari total penerbangan itu, 25 di antaranya merupakan pesawat para kepala negara dan pimpinan lembaga internasional. Sisanya merupakan pesawat yang mengangkut pendukung delegasi.

Lihat Juga :
Karyawan Twitter Curhat Detik-detik Dipecat Elon Musk: Zero Emphaty

Pada hari sebelumnya, terdapat 5 keberangkatan penerbangan VVIP dari Bandara Ngurah Rai Bali.

"Kamis ini masih terdapat sejumlah penerbangan VVIP, namun jumlahnya relatif tidak banyak seperti Rabu kemarin. Kami akan terus melakukan pengaturan penerbangan untuk menjaga kelancaran lalu lintas penerbangan VVIP maupun penerbangan reguler," ungkap Novie.

Sementara itu, Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menuturkan pada hari puncak kepulangan para delegasi G20 kemarin, pengaturan penerbangan reguler domestik relatif masih terkendali dan dilaporkan tidak ada pengalihan atau pembatalan penerbangan.

On time performance atau ketepatan waktu penerbangan di hari puncak kepulangan para delegasi kemarin di kisaran 65,09 persen.

"Beberapa keterlambatan yang terjadi dikarenakan dinamika perubahan jadwal keberangkatan pesawat VVIP dan penyesuaian proses pergerakan di sisi udara untuk memastikan kelancaran penerbangan VVIP," terang Adita.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu),33 persen per keping, turun 3,94 dalam sehari dan 4,94 persen dalam sepekan. Polygon berada di level USMRT Beroperasi Sampai Pukul 24.00 WIB Mulai Malam Ini******
PT MRT Jakarta (Perseroda) memperpanjang waktu operasional sampai pukul 24.00 WIB mulai Selasa (15/11) ini.
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) memperpanjang waktu operasional sampai pukul 24.00 WIB mulai Selasa (15/11) ini. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PTMRT Jakarta (Perseroda) memperpanjang waktu operasional sampai pukul 24.00 WIB mulai Selasa (15/11) ini.

Mengutip Antara, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta Rendi Alhilal mengatakan perpanjangan operasional ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 486 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1.

"Sehubungan dengan hal tersebut, maka kebijakan waktu operasional MRT Jakarta disesuaikan," kata Rendi.

Lihat Juga :
Gegap Gempita G20 di Bali Tak Menetes ke Pedagang dan Sopir Ojol

1. Jam Operasional Senin-Jumat (hari kerja) pukul 05.00 sampai pukul 24.00 WIB dan Sabtu-Minggu (akhir pekan) atau hari libur pukul 06.00 sampai 24.00 WIB.
2. Jarak waktu keberangkatan antar kereta:
• Weekdays (hari kerja): Tiap 5 menit pada jam sibuk (7.00-9.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB), setiap 10 menit di luar jam sibuk.
• Weekend (akhir pekan)/hari libur : Tiap 10 menit flat.

Ia menambahkan sehubungan dengan masih adanya pandemi covid-19, pihaknya mengimbau pengguna jasa untuk wajib mengikuti aturan yang berlaku selama berada di dalam area stasiun dan kereta. Aturan itu terutama terkait penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

"Seperti memakai masker, dan senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan sabun," katanya.

Pengguna jasa juga diminta untuk melakukan pemindaian kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area stasiun dan tidak berbicara baik satu maupun dua arah selama berada di dalam kereta.

[Gambas:Video CNN]



(agt/bir),897 per keping, turun 5,87 persen dalam 24 jam tapi naik 1,62 persen dalam 7 hari terakhir.

Lihat Juga :
Jokowi Kembali Blusukan ke Pasar usai Tutup KTT G20

Saat ini, aset kripto diregulasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka. Sebagai informasi, di Indonesia, aset kripto masih dilarang sebagai alat bayar.

Namun, kripto menjadi komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Jumlah Terbaru Karyawan Kena PHK: 79.316 Orang******

APINDO menyebutkan jumlah pekerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 79.316 orang per November 2022.
APINDO menyebutkan jumlah pekerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 79.316 orang per November 2022. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) menyebutkan jumlah pekerjayang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 79.316 orang per November 2022.

Anggota Dewan Pertimbangan APINDO sekaligus Wakil Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Anne Patricia Sutanto mengatakan berdasarkan laporan APINDO Jawa Barat, sudah ada 111 perusahaan yang mengurangi jumlah karyawan, dan 16 perusahaan menutup operasi produksinya.

Dari pengurangan pekerja dan penutupan pabrik, total  korban PHK di Jawa Barat sebanyak 79.316 orang.

APINDO mengatakan bahwa industri padat karya khususnya tekstil dan produk tekstil (TPT) termasuk pakaian jadi (garmen) dan produk alas kaki telah mengalami tekanan serius.

Penurunan order akhir 2022 dan pengiriman sampai dengan kuartal pertama 2023 bahkan sudah mengalami penurunan di kisaran 30 sampai 50 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kondisi tersebut telah memaksa perusahaan yang berstatus sebagai anggota APINDO melakukan pengurangan produksi secara signifikan dan berdampak pada pengurangan jam kerja hingga PHK.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Harga Emas Antam Mandek di Rp981 Ribu per Gram******

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk stagnan di level Rp981 ribu per gram pada Kamis (17/11) pagi.
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk stagnan di level Rp981 ribu per gram pada Kamis (17/11) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntam berada di posisi Rp981 ribu per gram pada Kamis (17/11). Harga emas Antam per gram ini stagnan jika dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Sementara, harga pembelian kembali (buyback) naik Rp2.000, dari Rp884 ribu menjadi Rp886 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp540,5 ribu, 2 gram Rp1,9 juta, 3 gram Rp2,82 juta, 5 gram Rp4,68 juta, 10 gram Rp9,3 juta, 25 gram Rp23,13 juta, dan 50 gram Rp46,19 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,01 persen menjadi US.775,6 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot melemah 0,05 persen ke US.772,9 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas akan mengalami range-bounddi saat investor menantikan data klaim pengangguran AS malam ini.

"Harga emas berkonsolidasi mendekati level tertinggi dalam tiga bulan, namun rally sepekan terlihat mulai mendatar. Data penjualan ritel AS yang lebih baik dari perkiraan menahan kenaikan pada harga emas," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.755 per troy ons dan resistance US.785 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:buku mimpi erek erek 2d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara daftar bri ceria tanpa npwp
superbet303
agen 138 slot
mesin slot gacor
kenangan4d
pinjam uang di bank bri jaminan bpkb motor
uji4d
agen slot terpercaya gacor
slot 77
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot yang ada bonus new member
Bab 2 slot idr 88
Bab 3 hari ini togel
Bab 4 sensasional
Bab 5 pola maxwin 2023
Bab 6 madu303
Bab 7 fastwin77
Bab 8 maxwin zeus bet 10000
Bab 9 qqmacan situs slot online pragmatic play dengan jackpot tertinggi
Bab 10 buku 1001 mimpi bergambar
Bab 11 acak77
Bab 12 pola gacor inches
Bab 13 pinjam uang masuk ke dana
Bab 14 gasbet88
Bab 15 situs slot terbaik indonesia
Bab 16 kakek zeus gacor
Bab 17 slot situs terpercaya
Bab 18 homtogel
Bab 19 pro slot
Bab 20 buku mimpi main judi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4027bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Saya tidak terkalahkan

12shio4
Menko Airlangga menyebut, selain peluang dan inovasi, upaya transformasi juga membutuhkan kerja sama berbagai pihak, termasuk antara sektor publik dan swasta.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa transformasi adalah salah satu kunci menghadapi tantangan global saat ini. Selain memanfaatkan peluang dan inovasi, upaya transformasi juga membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk melalui penguatan kemitraan antara sektor publik dan swasta. (Foto: Kemenko Perekonomian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa transformasi adalah salah satu kunci menghadapi tantangan global saat ini.

Hal itu diungkapkan Airlangga dalam Business20 (B20) Summit di Nusa Dua, Bali, pada Senin (14/11). Selain memanfaatkan peluang dan inovasi, upaya transformasi juga membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk melalui penguatan kemitraan antara sektor publik dan swasta.

"Pemerintah harus menunjukkan kepemimpinan dalam menanggapi tantangan di masa depan melalui kemitraan publik-swasta yang lebih kuat untuk menjadi aksi konkret dari kebijakan," ujar Airlangga.

"Sebagian besar pertumbuhan ini berasal dari sektor-sektor yang telah bangkit kembali dengan baik. Saat ini pandemi Covid-19 juga dapat dikendalikan dengan lebih baik," ujar Airlangga.

Ditegaskan, dunia bisnis perlu melakukan transformasi dengan memanfaatkan teknologi serta research and development yang kuat, sehingga mampu mendorong praktik bisnis yang lebih efisien dengan produktivitas yang lebih tinggi. Transformasi bisnis juga harus memperhatikan aspek keberlanjutan dengan penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG).

Selain itu, Airlangga juga menyampaikan upaya Indonesia dalam inisiasi Program Kartu Prakerja yang memiliki pendekatan inklusif dengan tujuan reskill, upskill, serta meningkatkan literasi digital dan inklusi keuangan.

"Untuk beradaptasi dengan dunia kerja masa depan dan menciptakan peluang baru bagi mereka yang terkena dampak disrupsi teknologi dan pandemi, kami telah mengembangkan sistem pendidikan vokasi online melalui Kartu Prakerja," ungkap Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga menyampaikan apresiasi terhadap B20 yang mencakup lebih dari 41 negara dalam mengedepankan keberadaan ekonomi inklusif. Forum B20 sendiri merupakan salah satu engagement group dalam Forum G20 yang terdiri dari komunitas bisnis internasional, dan merefleksikan peran sektor swasta sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi.

Apresiasi juga disampaikan Airlangga terhadap kesediaan aktris Anne Hathaway yang hadir sebagai UN Women Goodwill Ambassador. Sang aktris membagikan pandangan mengenai kontribusi perempuan dalam transformasi ekonomi dan pertumbuhan yang inklusif.

Mengakhiri sambutan, Airlangga menyampaikan ajakan bersatu menghadapi permasalahan dan tantangan global saat ini, sekaligus memberikan semangat dan inspirasi lewat pepatah yang mendasari budaya kerja Indonesia, yakni "bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh".

"With Indonesia, let's recover together and recover stronger," kata Airlangga.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Profesor Klaus Schwab, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid, dan Chair Business20 Shinta Kamdani.

(rea/rea)

Kaisar Crape Myrtle Yunani

di lazada bisa nyicil

Guru Besar Wuji

cara pasang twin togel

Yan Shuai

indospin188

Kutipan Pemberontak

roket138