petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rajatoto3

dragon77 746Jutaan kata 295236Orang-orang telah membaca serialisasi

《rajatoto3》

Bupati Kutai Barat minta maaf soal pemukulan sopir truk oleh ajudan******

Bupati Kutai Barat minta maaf soal pemukulan sopir truk oleh ajudan
Bupati Kutai Barat FX Yapan (tengah) dan ajudannya Daniel (kiri) saat jumpa pers di Barong Tongkok, Kamis (21/12/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkab Kubar/am.
Karena itu saya atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah Kutai Barat, dan atas nama ajudan saya minta maaf
Balikpapan (ANTARA) - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan minta maaf atas pemukulan yang dilakukan ajudannya terhadap sopir truk pengangkut minyak sawit mentah (CPO/crude palm oil)yang terjadi di kawasan Kinong, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, Rabu 20 Desember sore.

Aksi pemukulan itu terekam kamera warga. Begitu diunggah ke media sosial langsung mendapat respons beragam warganet dan tersebar luas.

”Karena itu saya atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah Kutai Barat, dan atas nama ajudan saya minta maaf karena suatu hal yang tidak seharusnya terjadi,” ucap FX Yapan dalam konferensi pers di kantor Bupati Kubar, Kamis.

Menurut Bupati Yapan, kejadian tersebut itu berawal saat rombongan dia bertemu dengan konvoi lima truk angkutan CPO. Rombongan Bupati Yapan pulang kampanye dari Kecamatan Jempang dan menggunakan mobil pribadi tanpa pengawalan protokoler.

Truk CPO berkapasitas 15 ton atau 20 ton adalah kendaraan besar, panjang, dan lebar. Sopir tidak serta merta melihat kendaraan lain di belakangnya bila hanya mengandalkan kaca spion. Karena ukurannya juga, dan lebar jalan hanya 6 meter, tidak mudah menyalip truk CPO.

Baca juga: Ribuan warga Kutai Barat antusias sambut kedatangan Presiden Jokowi

Saat memasuki Simpang Damai, rombongan Bupati Yapan meminta jalan kepada truk-truk angkutan CPO tersebut. Empat truk memberi jalan dengan sedikit menepi, namun truk terakhir yang dikemudian Andri Rahman tetap melaju menggunakan hampir seluruh badan jalan.

Sopir mobil Bupati melambaikan tangan ke mobil CPO tanda minta jalan, selain juga karena di belakang rombongan ada mobil ambulan.

Kemudian mobil bupati tetap berusaha mendahului. Saat itu juga dari arah berlawanan tiba sebuah bus.

”Pas mau masuk (Jembatan) Kinong ada bis dari depan, lalu si Daniel (ajudan) melambaikan tangan supaya truk CPO memberi jalan sementara bis sudah berhenti. Tapi begitu kami mau masuk menyalip, dihajarnya lagi. Hampir digulung (ditabrak) dia,” kata Yapan.

Truk CPO tidak mengurangi kecepatan dan tetap di jalurnya sehingga membuat mobil Yapan keluar jalur dan berhenti. Truk CPO Andre Rahman juga berhenti.

Lalu ajudan serta Yapan ikut turun ingin menegur sopir CPO. Tetapi saat ditegur, menurut Yapan, sopir CPO malah juga marah-marah.

Ajudan lalu emosi dan meminta sopir CPO turun dari truknya. Karena itu kemudian terjadilah penganiayaan tersebut.

Baca juga: Pemprov Kaltim bantu RLH korban kebakaran di Kutai Barat

”Karena Daniel ini emosi akhirnya terjadilah sesuatu yang tidak kita inginkan. Saya juga keluar melerai, terus ada kemenakan saya juga keluar melerai. Tapi dia sempat ditendang Daniel (ajudan). Kalau sampai terjadi (kecelakaan) ngga ketemu kita hari ini,” ujar Yapan kepada jurnalis di Barong Tongkok, Kamis.

Meski begitu Yapan mengaku kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan kedua belah pihak meneken surat pernyataan perdamaian pada Kamis pagi tersebut.

Di sisi lain, meski sudah saling memaafkan tersebut, pemberitaan ataupun media sosial masih ramai dengan kejadian tersebut. Aksi yang disebut Bupati Yapan sebagai sebab emosi itu disebut sejumlah media sebagai ‘aksi barbar’ atau ‘aksi penganiayaan’.

Di dalam video yang beredar itu memang tampak seorang pria berbaju merah menendang dan menarik paksa sopir truk, sementara si sopir hanya tampak pasrah dan tidak melawan.

Di Balikpapan, para jurnalis mengonfirmasi kasusnya kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto.

“Kasusnya sudah ditangani Polres Kubar,” kata Kapolda Nanang.

Baca juga: Ratusan jiwa terisolasi akibat jalan rusak di Kutai Barat

Baca juga: Menyiapkan SDM berkualitas dari kebun sekolah di Kutai Barat

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023

Menkes prediksi kasus COVID******

Menkes prediksi kasus COVID-19 turun pada Februari 2024
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan pemaparan dalam agenda konferensi pers Kesiapsiagaan Sektor Kesehatan Menghadapi Masa Libur Natal dan Tahun Baru, diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Andi Firdaus.
Tapi mereka ada komorbidnya, begitu masuk rumah sakit ada stroke, jantung, tapi begitu dites positif COVID-19.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memperkirakan tren peningkatan kasus COVID-19 di tanah air yang terjadi jelang Natal dan tahun baru, mulai kembali menurun pada Februari 2024.

"Biasa kita tunggu peak-nya, harusnya Februari 2024 sudah turun kembali," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers Kesiapsiagaan Sektor Kesehatan Menghadapi Masa Libur Natal dan Tahun Baru, diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Jumat.

Perkiraan penurunan laju kasus COVID-19 itu disampaikan Budi berdasarkan dominasi subvarian Omicron JN.1 yang kini sedang melanda Indonesia dan negara-negara tetangga.

Budi mengatakan varian COVID-19 terbaru yang dijuluki JN.1 adalah salah satu bentuk mutasi COVID-19 yang dikenal cukup cepat dalam penyebarannya, tapi tidak memicu lonjakan kematian maupun jumlah pasien di rumah sakit.

Baca juga: Menkes sebut situasi COVID-19 jelang Natal tidak mengkhawatirkan

Baca juga: Wali Kota Semarang minta pengawasan di bandara-pelabuhan diperketat

Seperti jenis virus lain yang beredar, penyakit ini merupakan turunan dari Omicron yang lebih menular dibandingkan beberapa bentuk COVID-19 lainnya.

Berdasarkan penelusuran genom sekuensing dari 77 sampel yang diperiksa di laboratorium pemerintah, kata Budi, sebanyak 43 persen di antaranya adalah JN.1, XBB.1.16 sebanyak 16 persen, dan 12 persen adalah XBB.1.1.

"Kalau prediksi peak-nya kita lihat, karena 43 persen itu naik dari 19 persen dari pekan pertama Desember. Kenaikannya besar, artinya dia mendominasi varian yang ada," katanya.

Berdasarkan pengalaman selama tiga tahun pandemi COVID-19 melanda Indonesia, kata Budi, puncak kenaikan kasus akan terlihat saat varian yang mendominasi mencapai 80 persen kasus dari yang ada.

"Kita lihat dari 19 ke 43 itu naiknya hampir 20 persen lebih. Kalau kita hitung 20 persen lagi pekan depan, pekan depannya lagi 60 persen, sudah 80, jadi harusnya di Januari itu puncaknya sudah dicapai," katanya.

Meski JN.1 bukanlah subvarian yang berisiko memicu kematian, kata Budi, tapi Kemenkes memperoleh laporan terdapat 27 jiwa pasien terkonfirmasi COVID-19 di Indonesia yang meninggal dunia selama periode dominasi JN.1.

"Tapi mereka ada komorbidnya, begitu masuk rumah sakit ada stroke, jantung, tapi begitu dites positif COVID-19. Jadi nggak semua meninggalnya gara-gara COVID-19, tapi penyakit lainnya," katanya.*

Baca juga: KAI belum berlakukan syarat khusus pembelian tiket sehubungan COVID-19

Baca juga: Dinkes DKI: Pasien COVID-19 lebih banyak menjalani isolasi mandiri

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023

Ribuan warga padati Kota Tua Jakarta di malam Natal******

Ribuan warga padati Kota Tua Jakarta di malam Natal
Warga dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Bogor dan Cirebon (Jawa Barat) memadati kawasan wisata Kota Tua, Jakarta, di malam Natal 2023 pada Minggu (24/12/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya
Jakarta (ANTARA) - Ribuan warga dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Bogor dan Cirebon (Jawa Barat) memadati kawasan wisata Kota Tua, Jakarta, di malam Natal 2023 pada Minggu malam. "Belum ada jumlah pasti sampai (pengunjung) disterilkan pukul 21.00 WIB, tapi perkiraan sudah ada ribuan pengunjung," ujar petugas di Pusat Informasi Kota Tua Nono saat ditemui di lokasi tersebut. Pada pukul 19.50 WIB, dari berbagai sudut yang ada di Kota Tua, sebagian besar pengunjung memadati Lapangan Fatahillah. Hal tersebut karena adanya konser musik yang menghadirkan penyanyi Fabio Asher mulai pukul 20.00 WIB. Konser musik gratis tersebut digelar oleh jenama produk riasan wajah Oh My Glam atau OMG yang membuka parade kecantikan The First Beauty Color Parade in Town bertajuk “OMG Lip Parade”. Anisa, salah satu pengunjung asal Bogor mengaku tujuan utamanya datang ke Kota Tua adalah untuk menikmati masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dia langsung
​​​memadati Lapangan Fatahillah untuk menyaksikan penampilan Fabio. "Sangat senang ada konser gratis begini, sebelumnya saya tidak tahu bakal ada konser," kata dia.

Baca juga: Monas dikunjungi 80.115 wisatawan
Baca juga: Monas masih jadi tempat favorit untuk dikunjungi saat ke Jakarta Hal senada juga disampaikan oleh pengunjung lainnya bernama Sabrina dari Cirebon. Ia mengaku senang bisa menikmati konser musik gratis sekaligus menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga di malam Natal 2023.

"Tentunya senang, tapi agak terlalu ramai saja, jadi kurang bisa menikmati jalan-jalannya," ujar dia. Selain menyaksikan konser musik, pengunjung juga menikmati waktu berlibur di kawasan Kota Tua dengan menyantap berbagai makanan ringan, seperti telur gulung, bakso bakar, hingga aneka minuman segar.

Ada pula pengunjung yang berfoto bersama manusia-manusia patung.
Baca juga: OMG gelar parade kecantikan “OMG Lip Parade” di Kota Tua Jakarta
Baca juga: Ribuan pengunjung padati Kota Tua

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:suhu 68 slot

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
cara mencicil hp di lazada
slot demo mandala
situs slot paling gacor terpercaya
forum angka jitu hk minggu
heroslot88
daftar slot gacor
situs slot bonus new member 100 to x8
mpo300
kode alam lele
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman tunai kredivo tidak bisa
Bab 2 www slot win 138 vip
Bab 3 ugwin288
Bab 4 pinjam uang 10 juta di bank bri
Bab 5 slot gacor untuk malam ini
Bab 6 slot bagus malam ini
Bab 7 gacor slot 123
Bab 8 jarwoslot
Bab 9 mandala 89 slot demo
Bab 10 pinjam uang 50 juta tanpa jaminan
Bab 11 paito xiamen lottery harian
Bab 12 slot 123 slot
Bab 13 1001 mimpi togel
Bab 14 supertoto
Bab 15 ladangtoto
Bab 16 hokiplay99 slot
Bab 17 sistem kredit kredivo
Bab 18 ojk legal
Bab 19 asiatoto4d
Bab 20 slot gacor 303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah718bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Era seni bela diri super

apk seperti kredivo
Barcelona menang 3-2 atas Almeria meski tampil kurang meyakinkan
Gelandang Barcelona Sergi Roberto merayakan gol penentu kemenangan saat melawan Almeria, pada pertandingan Liga Spayol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (20/12/2023). ANTARA/AFP/JOSEP LAGO.
Jakarta (ANTARA) - Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Almeria meski tampil kurang meyakinkan pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Company, Barcelona, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongkrak pasukan Xavi Hernandez naik ke posisi ketiga di klasemen sementara dengan 38 poin, sedangkan Almeria tetap terpuruk di dasar klasemen dengan lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Peluang pertama Barcelona didapat saat kapten Sergi Roberto memiliki ruang dan waktu yang cukup di kotak penalti lawan, namun kiper Luis Maximiliano mampu melakukan penyelamatan untuk menahan sundulan Roberto. Almeria balas mengancam melalui umpan silang Ronald Araujo, dan Joao Cancelo harus bekerja keras untuk menggagalkan upaya Largie Ramazani pada menit ke-13.

Raphinha membuka keunggulan Barca pada menit ke-33 saat pertahanan Almeria yang lemah, memungkinkan Araujo untuk mencetak gol dengan sundulan dari situasi tendangan sudut. Maximiano kembali membuat penyelamatan bagus lagi tetapi tidak mampu berbuat banyak terhadap sepakan keras Raphinha memanfaatkan bola pantul.

Setelah unggul, pasukan Xavi menurunkan tempo permainan mereka, namun hampir mendapatkan gol kedua ketika Robert Lewandowski mendapatkan bola di kotak penalti berkat kesalahan seorang bek Almeria. Kiper Maximiano kembali menjadi pahlawan timnya berkat penyelamatannya.

Penurunan intensitas ini kemudian menjadi bumerang bagi Barcelona, karena delapan menit kemudian, Leo Baptistao mampu menyamakan kedudukan untuk Almeria. Kesalahan Araujo yang membuat Sergio Arribas dapat mengirim bola ke gawang yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh penyerang Brasil tersebut. Pada awalnya ia berada dalam posisi off side, namun VAR menunjukkan bahwa dia sudah kembali on side saat Arribas memberinya umpan.

Xavi melakukan perubahan saat turun minum dengan memasukkan Ferran Torres dan Jules Kounde menggantikan Joao Felix dan Andreas Christensen. Torres langsung memberi dampak melalui tembakan keras yang masih dapat ditahan Maximiano.

Meskipun mendapatkan tambahan pemain yang berkarakter cepat, tim tuan rumah masih terlihat lamban. Kesalahan pertahanan dari situasi sepak pojok membuat Barca dapat kembali unggul pada menit ke-60. Sergi Roberto menyambut bola tendangan sudut di dekat tiang gawang dan mengarahkan sundulannya melambung melewati kiper ke sudut jauh.

Gol kedua tampak telah meredam semangat tim tamu yang berada di peringkat ke-20, tetapi sebuah kesalahan dari kiper Inaki Pena membuat mereka mampu menyamakan kedudukan. Pena menjatuhkan bola mudah untuk kemudian dikuasasi Edgar Gonzalez, yang tidak membuang kesempatan untuk melesakkan bola masuk ke gawang tuan rumah.

Barcelona memiliki peluang emas untuk mengunci kemenangan pada pertandingan tersebut dengan lebih dari 10 menit tersisa. Namun baik Lewandowski maupun Ilkay Gundogan tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang matang yang mereka miliki.

Sergi Roberto kemudian menjadi pahlawan tim Katalan, saat ia menyambar umpan kiriman Lewandowski pada menit ke-83 dan menaklukkan kiper Maximiano. Tidak lama kemudian, kiper Pena menebus blundernya dengan melakukan penyelamatan bagus terhadap sundulan Idrissu Baba untuk memastikan raihan tiga poin bagi Barcelona.

Dalam pertandingan yang dimainkan di waktu yang bersamaan,, Athletic Bilbao menyamai poin dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat keempat setelah mengalahkan Las Palmas 1-0. Di zona terbawah klasemen, Celta Vigo besutan Rafael Benitez kalah 2-3 dari Villarreal.

 Hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-18:

Rayo Vallecano 0 Valencia 1 (Sergi Canos 61’)

Granada 0 Sevilla 3 (Adria Pedrosa 23’, Lucas Ocampos 32’, Sergio Ramos 49’)

Atletico Madrid 3 (Antoine Griezmann 44’, Alvaro Morata 63’, Antoine Griezmann 69’ P) Getafe 3 (Borja Mayoral 53’, Oscar Rodriguez 87, Borja Mayoral 90+3’)

Barcelona 3 (Raphinha 33’, Sergi Roberto 60’, Sergi Roberto 83’) Almeria 2 (Leo Baptistao 41’, Edgar Gonzalez 71’)

Villarreal 3 (Alfonso Pedraza 13’, Aissa Mandi 40’, Dani Parejo 49’ P) Celta Vigo 2 (Anastasios Douvikas 52’, Joergen Strand Larsen 57’)

Athletic Bilbao 1 (Unai Gomez 90+4’) Las Palmas 0


Baca juga: Griezmann jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Atletico
Baca juga: Ancelotti akan jadikan Tchouameni opsi pertama untuk gantikan Alaba
Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023

Kegilaan Evolusi Liar

slot bidadari 29
BPBD Flores Timur imbau warga tetap waspada bencana erupsi gunung api
Pemantauan warga terdampak abu vulkanik di Desa Klatanlo, Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, NTT, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/handout/aa.
Bagi warga desa terdampak harus waspada, terus pakai masker untuk menghindari abu vulkanik
Kupang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengimbau warga desa di sekitar gunung api Lewotobi Laki-laki untuk terus waspada dengan potensi bencana erupsi lanjutan pascaerupsi gunung itu pada Sabtu pagi.

"Bagi warga desa terdampak harus waspada, terus pakai masker untuk menghindari abu vulkanik," kata Pelaksana tugas Kepala Pelaksana BPBD Flores Timur Abdur Razak Jakra dari Larantuka Flores Timur, Minggu.

Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur telah erupsi pada hari Sabtu pukul 07.14 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 1.000 sampai dengan 1.500 meter di atas puncak.

Akibat erupsi itu, abu vulkanik berhamburan dan mengarah ke empat desa di Kecamatan Wulanggitang, yaitu Desa Hokeng Jaya, Klatanlo, Wai Ula, dan Nawakote.

Selain itu abu juga mengarah ke satu desa terdampak di Kecamatan Ile Bura, yakni Desa Dulipali.

Abdur Razak menjelaskan, dari semua desa itu, Desa Klatanlo merupakan desa yang paling terdampak karena dihujani abu vulkanik.

Hujan abu vulkanik itu menyebabkan rumah dan pekarangan dipenuhi debu dengan ketebalan mencapai tiga sentimeter, sehingga masyarakat juga harus memakai masker untuk menghindari udara yang terkontaminasi abu.

Ia mengatakan koordinasi masih terus dilakukan oleh BPBD Flores Timur bersama para camat dan kepala desa untuk memantau perkembangan terkini pascaerupsi.

Selain pembagian masker kepada warga, edukasi dan sosialisasi mitigasi bencana juga terus dilakukan oleh para camat serta Anggota TNI dan Polri sambil melakukan pengawasan di daerah terdampak.

Abdur Razak juga meminta agar masyarakat terus waspada namun tetap tenang.

Pihak BPBD Flores Timur dan para pemangku kepentingan kebencanaan lain pun siap siaga untuk melakukan penanganan sesuai informasi perkembangan dari Pos Pemantau Gunung Api Lewotobi.

"Saya telah meminta camat untuk meningkatkan kesiapsiagaan warga sekaligus melakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman," katanya.

Gunung Lewotobi merupakan gunung berapi kembar yang terdiri atas dua puncak, yakni Gunung Lewotobi Laki-laki dan Lewotobi Perempuan.

Kedua gunung itu kini masih berada pada status Waspada atau level II sejak 17 Desember 2023.

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023

Dao mendominasi dunia

togel 93
Ribuan warga padati Kota Tua Jakarta di malam Natal
Warga dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Bogor dan Cirebon (Jawa Barat) memadati kawasan wisata Kota Tua, Jakarta, di malam Natal 2023 pada Minggu (24/12/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya
Jakarta (ANTARA) - Ribuan warga dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Bogor dan Cirebon (Jawa Barat) memadati kawasan wisata Kota Tua, Jakarta, di malam Natal 2023 pada Minggu malam. "Belum ada jumlah pasti sampai (pengunjung) disterilkan pukul 21.00 WIB, tapi perkiraan sudah ada ribuan pengunjung," ujar petugas di Pusat Informasi Kota Tua Nono saat ditemui di lokasi tersebut. Pada pukul 19.50 WIB, dari berbagai sudut yang ada di Kota Tua, sebagian besar pengunjung memadati Lapangan Fatahillah. Hal tersebut karena adanya konser musik yang menghadirkan penyanyi Fabio Asher mulai pukul 20.00 WIB. Konser musik gratis tersebut digelar oleh jenama produk riasan wajah Oh My Glam atau OMG yang membuka parade kecantikan The First Beauty Color Parade in Town bertajuk “OMG Lip Parade”. Anisa, salah satu pengunjung asal Bogor mengaku tujuan utamanya datang ke Kota Tua adalah untuk menikmati masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dia langsung
​​​memadati Lapangan Fatahillah untuk menyaksikan penampilan Fabio. "Sangat senang ada konser gratis begini, sebelumnya saya tidak tahu bakal ada konser," kata dia.

Baca juga: Monas dikunjungi 80.115 wisatawan
Baca juga: Monas masih jadi tempat favorit untuk dikunjungi saat ke Jakarta Hal senada juga disampaikan oleh pengunjung lainnya bernama Sabrina dari Cirebon. Ia mengaku senang bisa menikmati konser musik gratis sekaligus menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga di malam Natal 2023.

"Tentunya senang, tapi agak terlalu ramai saja, jadi kurang bisa menikmati jalan-jalannya," ujar dia. Selain menyaksikan konser musik, pengunjung juga menikmati waktu berlibur di kawasan Kota Tua dengan menyantap berbagai makanan ringan, seperti telur gulung, bakso bakar, hingga aneka minuman segar.

Ada pula pengunjung yang berfoto bersama manusia-manusia patung.
Baca juga: OMG gelar parade kecantikan “OMG Lip Parade” di Kota Tua Jakarta
Baca juga: Ribuan pengunjung padati Kota Tua

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023

Tangkap Alam Abadi

cara dapat uang dari ovo
53 ribu kendaraan tinggalkan Jakarta via Tol Japek pada H-2 Natal 2023
Sejumlah kendaraan melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama pada Sabtu (23/12/2023). ANTARA/Adimas Raditya
Cikampek, Jawa Barat (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 53 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Jawa Barat, pada H-2 Natal atau Sabtu ini.

Berdasarkan pantauan ANTARA, arus lalu lintas kendaraan di GT Cikampek Utama berjalan lancar di kedua arah, baik yang keluar Jakarta menuju Palimanan maupun arah sebaliknya.

Hingga pukul 20.29 WIB tercatat sebanyak 53.490 kendaraan melewati GT Cikampek Utama menuju Palimanan. Sementara kendaraan yang masuk menuju Jakarta tercatat sebanyak 19.772 kendaraan.

Kebijakan contraflow telah diterapkan atas diskresi pihak kepolisian sejak pukul 06.35 WIB lantaran terjadi kepadatan arus lalu lintas pada momentum musim libur Natal dan tahun baru ini.

Awalnya, contraflow diterapkan mulai dari Km 55 sampai 65. Kemudian pada pukul 07.00 WIB, penerapan contraflow diperpanjang dari Km 47 sampai 65.

Selanjutnya, contraflow dimajukan mulai Km 36 hingga Km 65 untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Contraflow adalah sistem pengaturan lalu lintas yang dapat mengubah arah normal arus kendaraan di jalan tol.

Sistem rekayasa lalu lintas ini mengharuskan pengendara melalui jalur berlawanan arah, dilakukan atas diskresi pihak kepolisian.

Pada musim libur Natal dan tahun baru ini, PT Jasamarga Transjawa Tol juga mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol.

Selain itu, juga dilakukan penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah jalan Tol Cipali agar tetap lancar pada musim libur Natal dan tahun baru.

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023

Super Kamudo

slot gacor new member
Bundaran HI mendadak jadi tempat "nongkrong" di malam libur Natal
Suasana malam Natal di pinggir Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2023) ANTARA/Lifia Mawaddah Putri
Bundaran HI ini kan salah satu ikon Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga DKI Jakarta tak hanya menghabiskan malam Natal di tempat-tempat wisata atau mal, namun ada juga yang sekadar menikmati malam dengan duduk santai bersama keluarga dan teman di tepian Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Sejak pukul 19.00 WIB, warga terpantau mulai memadati area di luar Mall Plaza Indonesia atau tepatnya di pedestrian Bundaran HI. Semakin malam, warga pun tampak semakin ramai duduk santai sambil menikmati aneka camilan.

“Mumpung malam Natal, iseng saja jalan-jalan sama teman nongkrong di sini,” ujar salah satu warga asal Jakarta Timur bernama Tiara.

Tak hanya para muda-mudi, tampak pula para orang tua membawa keluarganya berjalan-jalan dan berfoto di sekitaran Bundaran HI. Misalnya saja seperti Bagus yang merupakan warga asal Jambi.

“Lagi liburan di sini sama keluarga. Ya Bundaran HI ini kan salah satu ikon Jakarta ya. Jadi walau cuma dipinggir jalan juga senang saja gitu. Tadi juga ngajak naik MRT karena belum pernah,” kata Bagus.

Banyaknya warga yang menghabiskan malam Natal juga mendatangkan rezeki bagi para pedagang di pinggiran Bundaran HI. Hal tersebut pun dirasakan Hafiz yang merupakan salah satu pedagang minuman kopi keliling atau "starling".

“Alhamdulillah ini lagi ramai jadi banyak yang beli. Lumayan lah pendapatan juga jadi nambah. Kalau makin malam lagi makin ramai mungkin bisa sampai Rp500.000 ini,” jelas Hafiz.

Sementara itu, pantauan lalu lintas di sekitar Bundaran HI terlihat ramai lancar. Kemudian beberapa petugas juga tampak berjaga untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di daerah tersebut.

Baca juga: Santa Claus hingga salju manjakan pengunjung di pusat belanja DKI

Baca juga: Heru imbau warga pakai masker cegah penularan COVID-19 di libur Natal

Baca juga: Pj Gubernur DKI tinjau persiapan Natal di tiga gereja di Jakarta

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023

Sistem Kelahiran Kembali Kapitalis Besar di Dunia Lain

deluna4d
Wapres sebut narasi politik singgung ibadah bentuk perilaku kekanakan
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat menyampaikan pidato di agenda Anugerah Revolusi Mental diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/aa.
Kita ini jangan kayak kanak-kanak lah, urusan 'Amin' itu kan tidak berarti calon presiden. Amin itu dari dulu sudah ada,
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut pihak yang menyinggung ritual keagamaan melalui narasi politik sebagai bentuk perilaku kekanak-kanakan.

"Kita ini jangan kayak kanak-kanak lah, urusan 'Amin' itu kan tidak berarti calon presiden. Amin itu dari dulu sudah ada," kata Ma'ruf Amin usai menghadiri agenda Anugerah Revolusi Mental diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan Ma'ruf merespons narasi pidato Ketua Umum Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di acara Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/12).

Dalam acara itu, Zulkifli bercerita soal maraknya dukungan untuk calon presiden Prabowo Subianto di berbagai daerah. Bahkan sampai ada jamaah shalat yang memilih diam usai imam membacakan Al Fatihah 'wa lad-dallin'.

Baca juga: Timnas AMIN sebut kelakar Zulkifli Hasan soal salat tidak lucu

Baca juga: PAN: Zulkifli Hasan tidak mungkin menista agama

"Yang jauh-jauh ada loh yang berubah. Jadi kalau Shalat Maghrib baca Al Fatihah 'wa lad-dallin', ada yang diam sekarang pak. Ada yang diam sekarang banyak," ujar Zulkifli Hasan dilansir dari Garuda TV.

Ma'ruf mengatakan, kata 'Amin' dalam ritual ibadah umum diucapkan untuk menyimpulkan dan mengakhiri suatu doa dan bermakna sebagai istilah agar dikabulkan.

Namun, menjelang kontestasi Pemilu Presiden 2024, kata 'Amin' identik dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau yang disingkat sebagai pasangan "AMIN".

"Kalau orang bilang 'wa lad-dallin', ya mesti amin lah, terus apa diganti? Ya enggak mungkinlah dan itu semua orang tahu," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga mengimbau masyarakat untuk tidak alergi terhadap kata 'Amin', karena tidak selalu berkorelasi pada kepentingan politik.

"Soal seperti itu jangan seperti kanak-kanak lah, kita itu alergi terhadap masalah yang sebenarnya bukan untuk calon itu, tapi menjawab ucapan kalau orang shalat 'wa lad-dallin' yang mesti amin, ngak perlu iman- apa dibalik gitu," tuturnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023