petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

anekatoto

cara agar pinjol disetujui 539Jutaan kata 490095Orang-orang telah membaca serialisasi

《anekatoto》

Membangun Ekonomi dan Selamatkan Rugi Rp100 T dengan LRT******

Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun.
Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat ibu kota mendapatkan pilihan transportasimassal baru yang nyaman, aman dan cepat; LRT Jabodebek.

Setelah menunggu hampir 8 tahun, proyek bernilai Rp32 triliun itu akhirnya selesai juga. Jika tidak ada aral melintang, proyek sedianya akan diresmikan pada 28 Agustus mendatang.

Presiden Jokowi menggadang-gadang proyek ini. Usai menjajal LRT beberapa kali, ia mengatakan sarana transportasi massal baru ini cukup nyaman dan cepat. 

Hal itu tentunya akan berbeda jauh jika ditempuh dengan mobil. Bila macet, jarak 9 km bisa ditempuh berjam-jam bergantung dengan keparahan tingkat kemacetannya. 

Nah, berkaitan dengan macet ini, Jokowi memang mengatakan bahwa masalah ini sudah sangat serius dan karena itu perlu segera diatasi.

Pasalnya, berdasarkan perhitungan yang ia dapat, kemacetan lalu lintas menimbulkan kerugian ekonomi yang cukup besar; Rp100 triliun per tahun. Kerugian itu akibat macet di Jabodetabek dan Bandung.

Lihat Juga :
Rincian Tarif LRT Jabodebek, Terjauh Harjamukti-Jatimulya Rp27.400

Dari jumlah itu, Rp71,4 triliun kerugian ekonomi terjadi di Jakarta. Kerugian didapat dari lumpuhnya aktivitas ekonomi, pemborosan pemakaian BBM serta kerusakan lingkungan akibat polusi udara yang ditimbulkan.

Data Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek saja menyebut, pemborosan BBM yang diakibatkan kemacetan lalu lintas di Jakarta dan daerah penyangganya tembus 2,2 juta liter per hari.

Sementara itu, waktu yang hilang akibat kemacetan 6 juta orang-jam per hari.  

Makanya, ia berharap hadirnya LRT bisa memberikan pilihan baru kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitas atau pekerjaan mereka sehari-hari. Ia berharap setelah ada LRT, masyarakat mau pindah dari sarana transportasi pribadi seperti mobil dan motor ke alat transportasi massal.

 "Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Akan Berlakukan Tarif Khusus LRT Sampai Akhir Tahun

Lalu berapa besar kapasitas angkut LRT?

LRT Jabodetabek akan melayani masyarakat di lintasan sepanjang 44,3 kilometer yang membentang dari Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyatakan moda transportasi ini bisa mengangkut 137 ribu orang per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang itu, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu orang per hari.

"Semua peningkatan (penumpang) itu sudah kami antisipasi. Secara kondisi per rangkaian kereta LRT ini bisa menampung 740 penumpang. Namun maksimalnya 1.380 pengguna jasa Dari hitungan itu kami sudah menghitung bahwa jumlah trainset yang ada mencukupi menampung pengguna jasa," kata Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

Lihat Juga :
Jokowi Pastikan Jalur LRT Bakal Diperpanjang Sampai Bogor

"Jadi 1.380 (penumpang) dikali 434 perjalanan per hari. Targetnya sekitar 10 tahun ke depan 500 ribu penumpang. Kalau saat ini baru 137 ribu per hari," lanjutnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap dengan kapasitas angkut itu, sekitar 140 ribu orang yang selama ini menjejali jalanan ibu kota dengan kendaraan pribadi bisa beralih menggunakan LRT.

Dengan hal itu, ia berharap kemacetan lalu lintas yang selama ini membebani gerak ekonomi di Jakarta dan daerah penyangganya bisa dikurangi.

Nah, agar hal itu terwujud Kementerian Perhubungan secara intensif terus melakukan serangkaian pengujian LRT Jabodebek. Pengujian dilakukan baik dari sisi kesiapan sarana, prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk prasarana, pengujian dilakukan terhadap stasiun, rel, persinyalan, dan lain-lain. Pengujian sarana juga dilakukan terhadap rangkaian kereta api.

Sementara terkait sumber daya manusia (SDM), pengujian dilakukan terhadap train attendant, penyelia, pengawas stasiun, pengendali operasi terpusat kereta otomatis, petugas pemeriksaan, dan petugas perawatan sarana dan prasarana. 

Pengujian dilakukan untuk memastikan kesiapan operasi dan aspek keselamatan dan kenyamanan telah terpenuhi ketika nantinya LRT Jabodebek dioperasikan.

Seorang karyawan swasta di Jakarta bernama Akbar merespons positif hadirnya LRT Jabodebek tersebut. Ia mengatakan memang bukan pengguna angkutan umum sejati.

Pasalnya, mobilitas kerjaannya yang cukup tinggi menyulitkannya untuk memanfaatkan sarana transportasi publik seperti LRT. Maklum, mobilitasnya ke daerah yang memang jarang dilewati angkutan umum. 


Dan pergerakan itu tidak hanya dua sampai tiga titik, tapi lebih dari itu

" Kalau untuk sehari-hari mungkin saya tetap pakai motor. Tapi untuk perjalanan jauh seperti ke Bekasi atau Depok dengan tujuan satu titik saja, mungkin saya tertarik mencoba," katanya. 

Akbar mengatakan agar orang-orang seperti dia ke depan bisa beralih ke transportasi massal seperti LRT, ia berharap pemerintah ke depan bisa mengkombinasikannya dengan integrasi ke sarana transportasi publik lain. 

"Harus diperhatikan juga transportasi penyanggahnya apa sudah tersedia apa belum. Kalau ada itu akan menarik," katanya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Rugi Banget Gak ke Transmart Sekarang, Diskon Belanja Sampai 50%******

Rugi banget deh kalau nggak belanja di Transmart sekarang. Soalnya, hari ini Transmart kasih diskon besar-besaran sampai 50 persen untuk beragam produk.
Rugi banget deh kalau nggak belanja di Transmart sekarang. Soalnya, hari ini Transmart kasih diskon sampai 50 persen untuk beragam produk. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rugi banget deh kalau nggak belanja di Transmart sekarang. Soalnya, hari ini (29/8) Transmart kasih diskon besar-besaran sampai 50 persen untuk beragam produknya.

Mulai dari bahan pangan, produk segar, kebutuhan rumah tangga, fesyen, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Selain itu, elektronik seperti TV aneka merek, mulai dari LG, Panasonic, Polytron, Samsung, Sharp, sampai Sony juga tak luput dapat potongan harga.

Harganya mulai dari Rp4,95 juta per unit untuk pembelian TV LED 50" UHD Smart. Diskonnya hampir 40 persen dari harga normal Rp7,99 juta per unit.

Kalau mau lebih besar lagi ada juga nih diskon untuk pembelian TV LED 65" UHD Smart aneka merek mulai dari Rp7,67 juta per unit. Diskonnya juga enggak kalah besar dari harga normal Rp11,2 juta per unit.

Tak cuma diskon 50 persen, setiap pelanggan juga berkesempatan mendapat diskon tambahan senilai 20 persen.

Syaratnya cukup dengan berbelanja dan melakukan pembayaran menggunakan Allo PayLater, kartu kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Bagi Anda yang belum memiliki Allo Prime, cukup download aplikasi Allo bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime agar dapat mengaktifkan Allo PayLater.

Jika Anda belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi! Saatnya kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga. Nikmati berbagai diskonnya hanya di Transmart Full Day Sale hari ini berlaku sampai jam tutup toko pukul 22.00 waktu setempat!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Bulog Bakal Rilis Beras Kemasan Mini 1 Kg di Bawah Rp10 Ribu******

Perum Bulog bakal mengedarkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) atau kemasan mini 1 kilogram (kg).
Perum Bulog bakal mengedarkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) atau kemasan mini 1 kilogram (kg). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogbakal mengedarkanberasStabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) atau kemasan mini 1 kilogram (kg).

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan beras tersebut bisa menjadi opsi bagi masyarakat yang kesulitan membeli kemasan 5 kg seharga Rp47 ribu.

"Jadi ini nanti akan disikapi oleh Bulog, Bulog juga akan membuat packagingyang 1 kg jadi masyarakat yang nanti tidak bisa membeli 5 kg, kami akan berikan yang nanti 1 kg," ucapnya di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur seperti dikutip dari Detik Finance, Senin (28/8).

Adapun harga beras Bulog sesuai harga eceran tertinggi (HET) adalah Rp9.450 per kg. Artinya harga beras kemasan mini 1 kg nantinya akan dijual di bawah Rp10 ribu.

Buwas menuturkan sebenarnya pihaknya sudah memiliki kemasan 1 kg. Namun, kemasan tersebut belum diedarkan. Ia menargetkan kemasan 1 kg itu bisa segera didistribusikan ke pasar-pasar secepatnya.

Sementara, saat ini Bulog masih fokus untuk menyalurkan beras murah kemasan 5 kg. Menurut Buwas, kemasan itu masih menjadi kebutuhan masyarakat.

"Nanti kalau di warung-warung yang butuh 1 kg. Dulu kan saya pernah buat juga sama yang 250 gram itu sudah saya buat tapi ternyata masyarakat tidak membutuhkan itu. Nah sekarang mungkin butuh itu bisa kita adakan lagi," imbuhnya.

Perum Bulog tengah mendapatkan tugas untuk menyalurkan beras murah kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengintervensi harga beras yang tengah naik.

Intervensi itu dengan melakukan operasi pasar yang kini programnya dinamakan beras SPHP. Beras yang didistribusikan dengan kemasan 5 kg itu harganya Rp47 ribu dan kualitasnya diklaim setara premium.

Distribusi beras SPHP itu saat ini tidak hanya di pasar induk, tetapi juga didistribusikan langsung ke pengecer di pasar tradisional. Perum Bulog juga memperluas distribusinya ke ritel-ritel modern.

[Gambas:Video CNN]

Baca berita selengkapnya di sini.

(mrh/sfr)




bab terbaru:situs slot terpercaya 2022

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs baru paling gacor
alamat slot paling gacor
angkanet paito warna sydney
voucher traveloka kereta api
game slot terbaik di dunia
sihoki
melihat limit kredivo
4d situs slot
gacor banget
Daftar isi semua bab
Bab 1 togel 93
Bab 2 situs slot terbaru tergacor
Bab 3 onestepwin
Bab 4 kingkoi88
Bab 5 pola maxwin zeus 2023
Bab 6 judi slot gacor 2022
Bab 7 provider slot mudah menang
Bab 8 kakek zeus x500
Bab 9 dultogel
Bab 10 pundi96
Bab 11 online 123 slot
Bab 12 duniaslot777
Bab 13 rtp sensa838
Bab 14 situs slot
Bab 15 dewa303
Bab 16 pinjaman online legal limit besar
Bab 17 bocoran rtp jarwo
Bab 18 situs bo slot
Bab 19 kerja klik dapat uang
Bab 20 lagi gacor slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3193bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Jalannya menghadap ke langit

game slot online
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyebut bandar judi online menyimpan uang di dompet digital sebelum dikirim ke luar negeri.
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyebut bandar judi online menyimpan uang di dompet digital sebelum dikirim ke luar negeri (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkapkan transaksi keuangan terkait judi onlinebanyak menggunakan dompet digital (e-wallet). Nilainya pun fantastis, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta Rupiah.

Kepala Biro Humas PPATK Natsir Kongah mengatakan uang para pelaku judi online yang ada di e-wallet tersebut biasanya ditampung oleh bandar. Setelah itu dikirimkan ke luar negeri.

"Para pihak atau pelaku judi online mendeposit dananya dengan menggunakan e-wallet tadi. Puluhan ribu atau ratusan ribu sampai puluhan juta dan diduga dia dikuasai oleh bandar judi online," ujar Natsir dalam diskusi Polemik Trijaya FM, Sabtu (26/8).

"Kemudian, pihak bandar tadi mengirimkan dana masuk yang berasal dari berbagai pihak tadi itu ke upliner-nya, dengan total nilai tentu lebih besar, puluhan juta hingga puluhan miliar," ucap Natsir.

Meski tidak mudah mendeteksi para agen yang ada di luar negeri, Natsir mengungkapkan PPATK pernah menemukan bandar besar judi online yang ada di Indonesia. Namun, ia tak menyebutkan secara detail nama bandar tersebut.

"Itu mereka sebagian terdeteksi itu ada base di luar negeri, seperti di Kamboja, kemudian merekrut orang-orang Indonesia untuk bekerja di sana," kata Natsir.

Sementara itu, PPATK mencatat penyebaran uang melalui transaksi judi online meningkat tajam. Pada 2021 nilainya mencapai Rp57 triliun dan naik signifikan pada 2022 menjadi Rp81 triliun. Pelakunya pun beragam, dari ibu rumah tangga hingga anak SD.

Lihat Juga :
Kominfo Klaim Blokir 1 Juta Situs Slot Judi Online
(lid/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Apakah Anda suka bermain game?

pinjol ilegal terbaru
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyebut bandar judi online menyimpan uang di dompet digital sebelum dikirim ke luar negeri.
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyebut bandar judi online menyimpan uang di dompet digital sebelum dikirim ke luar negeri (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkapkan transaksi keuangan terkait judi onlinebanyak menggunakan dompet digital (e-wallet). Nilainya pun fantastis, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta Rupiah.

Kepala Biro Humas PPATK Natsir Kongah mengatakan uang para pelaku judi online yang ada di e-wallet tersebut biasanya ditampung oleh bandar. Setelah itu dikirimkan ke luar negeri.

"Para pihak atau pelaku judi online mendeposit dananya dengan menggunakan e-wallet tadi. Puluhan ribu atau ratusan ribu sampai puluhan juta dan diduga dia dikuasai oleh bandar judi online," ujar Natsir dalam diskusi Polemik Trijaya FM, Sabtu (26/8).

"Kemudian, pihak bandar tadi mengirimkan dana masuk yang berasal dari berbagai pihak tadi itu ke upliner-nya, dengan total nilai tentu lebih besar, puluhan juta hingga puluhan miliar," ucap Natsir.

Meski tidak mudah mendeteksi para agen yang ada di luar negeri, Natsir mengungkapkan PPATK pernah menemukan bandar besar judi online yang ada di Indonesia. Namun, ia tak menyebutkan secara detail nama bandar tersebut.

"Itu mereka sebagian terdeteksi itu ada base di luar negeri, seperti di Kamboja, kemudian merekrut orang-orang Indonesia untuk bekerja di sana," kata Natsir.

Sementara itu, PPATK mencatat penyebaran uang melalui transaksi judi online meningkat tajam. Pada 2021 nilainya mencapai Rp57 triliun dan naik signifikan pada 2022 menjadi Rp81 triliun. Pelakunya pun beragam, dari ibu rumah tangga hingga anak SD.

Lihat Juga :
Kominfo Klaim Blokir 1 Juta Situs Slot Judi Online
(lid/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Orang Asing

erek2 36
LRT Jabodebek melayani 28.925 penumpang hingga hari kedua pascaperesmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
LRT Jabodebek melayani 28.925 penumpang hingga hari kedua pascaperesmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek melayani 28.925 penumpang hingga hari kedua pascaperesmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rinciannya, volume penumpang LRT Jabodebek pada Senin (28/9) sebesar 5.220 penumpang dan pada Selasa (29/9) sebanyak 23.705 penumpang. Adapun stasiun yang paling banyak melayani penumpang yaitu Stasiun Dukuh Atas, Cawang, dan Kuningan.

"KAI mengapresiasi minat masyarakat yang begitu tinggi terhadap transportasi massal LRT Jabodebek. Hal ini tentu akan semakin mendorong KAI dan stakeholder untuk terus membenahi layanan LRT Jabodebek di berbagai sisi," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Rabu (30/8).

Joni menambahkan saat ini pihaknya baru mengoperasikan 12 train set dengan kapasitas 40 ribu - 45 ribu penumpang per hari dari target 27 train set dapat melayani 137 ribu penumpang dalam satu hari.

Melihat hal tersebut, ia menilai target ini akan terus ditinjau dan dievaluasi lagi bersama-sama dengan pemerintah. Jika nanti jumlah penumpangnya sudah cukup banyak dan mulai menunjukkan demand yang sangat tinggi, kami akan mengusulkan ke Kementerian Perhubungan untuk menambah rangkaian kereta dan perjalanan.

Lebih lanjut, Joni juga meminta maaf atas kekurangan dalam pengoperasian di tahap awal. Kekurangan itu mulai dari proses pengereman yang masih ada hentakan, terjadinya penumpukan penumpang karena ada kendala teknis seperti pintu kereta tidak dapat tertutup, AC dan listrik mati serta beberapa fasilitas papan informasi yang belum berfungsi secara maksimal.

Lihat Juga :
ANALISISMenakar Taji Syarat Baru Subsidi Dorong Minat Beli Motor Listrik

"KAI berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanannya," tutup Joni.

Berikut jadwal sementara keberangkatan awal dan terakhir LRT Jabodebek:

A. Jadwal Keberangkatan Awal LRT Jabodebek

Dukuh Atas - Harjamukti: pkl 05.09 WIB

Harjamukti - Dukuh Atas: pkl 05.09 WIB

Jati Mulya - Dukuh Atas: pkl 05.00 WIB

Dukuh Atas - Jati Mulya: pkl 05.58 WIB

B. Jadwal Keberangkatan Terakhir LRT Jabodebek

Dukuh Atas - Jati Mulya: pkl 18.58 WIB

Jati Mulya - Dukuh Atas: pkl 18.00 WIB

Harjamukti - Dukuh Atas: pkl 17.49 WIB

Dukuh Atas - Harjamukti: pkl 17.49 WIB

*Untuk sementara waktu Stasiun Halim belum dapat digunakan untuk naik dan turun penumpang

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Tetangga saya adalah succubus

jam gacor main higgs domino
Presiden Jokowi sudah lima kali lebih meninjau dan mencoba LRT Jabodebek. Saat mencoba, ia mengatakan LRT nyaman dan cepat.
Presiden Jokowi sudah lima kali lebih meninjau dan mencoba LRT Jabodebek. Saat mencoba, ia mengatakan LRT nyaman dan cepat. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek sebentar lagi akan beroperasi. Sarana transportasimassal yang mempunyai jarang bentang operasi sepanjang 44,3 kilometer ini sudah beberapa kali ditinjau dan diuji coba oleh Presiden Jokowi.

Tercatat sejak 2019 lalu, sudah sekitar lima kali, Jokowi meninjau dan menguji coba LRT.

Pertamapada 12 Desember 2019. Saat itu, Jokowi mengatakan sejatinya membangun LRT bukan sebuah pekerjaan yang mudah. Maklum, saat itu pembangunan bersinggungan dengan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Peninjauan selanjutnya dilakukan pada 9 Juni 2021. Saat itu, meski belum jadi, Kepala Negara beserta rombongan terbatas sempat menjajal jalur lintas pelayanan 1 LRT yang membentang dari Stasiun TMII (Jakarta Timur) hingga Stasiun Harjamukti (Cibubur).

"Tadi kita mencoba keretanya. Halus, nyaman, kecepatannya baik, dapat dikatakan tanpa suara. Nyaman sekali," tuturnya.

Peninjauan selanjutnya dilakukan Jokowi pada 22 Desember 2022. Saat itu, Jokowi melihat perkembangan pembangunan LRT Jabodebek yang luar biasa. 

Ia juga mencoba rangkaian kereta LRT  dengan rombongan terbatas berangkat pukul 08.16 WIB dari Stasiun LRT Harjamukti, dan tiba di Stasiun TMII pukul 08.28 WIB. Perjalanan sepanjang 9 kilometer tersebut ditempuh selama 12 menit dengan kecepatan kereta 80 km/jam.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 30 Agustus

"Sangat cepat sekali dan tanpa masinis," ujarnya.

Jokowi juga mengapresiasi proyek kereta LRT Jabodebek yang merupakan hasil karya anak bangsa.

"Yang kita senang, kita bangga adalah kereta ini buatan INKA, semuanya buatan INKA, termasuk sistem tanpa masinisnya semuanya dari INKA," katanya.

Sedangkan uji coba keempat dan kelima dilaksanakan Jokowi pada Agustus ini. Tak tanggung-tanggung, dalam uji coba ini, Jokowi mengajak sejumlah artis antara lain; Chelsea Islan, Cak Lontong, Ari Lasso, Deddy Mahendra Desta alias Desta untuk mencoba proyek transportasi massal bernilai investasi Rp32 triliun tersebut.

Kali ini, ia mencoba rute LRT dari Stasiun Jati Mulya, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, hingga ke Stasiun Dukuh Atas, Jakarta.

Ia berangkat dari Stasiun Jati Mulya, Bekasi sekitar pukul 08.50 WIB. LRT tersebut berhenti di sejumlah stasiun yang dilalui, mulai dari Stasiun Bekasi Barat, Cikunir 2 dan 1, Jati Bening Baru, Halim, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan berakhir di Stasiun Dukuh Atas. 

Jokowi menyebut uji coba kali ini kembali dilakukan dalam rangka penyesuaian sistem sebelumnya.

"Jadi ingin melihat lagi, mencoba lagi LRT kita. Kemarin kan ada perlu penyesuaian di sistem, saya lihat sekarang ini tadi saya cek di beberapa stasiun sudah pas. Nanti cek sekali lagi, bagus, akhir bulan insyaallah sudah dioperasikan," katanya.

Meski sudah nyaman, Jokowi menekankan agar operasional angkutan publik baru itu tidak usah tergesa-gesa. Sebab, ia ingin operator memastikan betul sistem keamanan dan keselamatan LRT Jabodebek.

"Kita berharap apabila nanti sudah dioperasikan ini betul-betul bisa mengurangi kemacetan yang ada di DKI Jakarta," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 30 Agustus

Ia juga mengingatkan MRT, LRT, dan kereta cepat merupakan moda transportasi baru di Indonesia. Apabila ada kekurangan atau evaluasi merupakan hal wajar.

"Jangan mengharapkan ini nanti operasi langsung semuanya sempurna. Pasti ada perbaikan-perbaikan sistem, perbaikan-perbaikan teknis yang lain-lainnya," terangnya.

Selanjutnya, ia juga memastikan pembangunan LRT akan dilanjutkan ke daerah penyangga ibu kota lain. Namun, untuk saat ini akan dimulai dengan dua rute, yakni lintas Cibubur dan Bekasi.

"Ini kan baru tahap pertama, mestinya tidak hanya sampai di Cibubur, tetapi sampai di Bogor kemudian yang ke arah Bekasi, mungkin ke arah Depok, Tangerang, semuanya," pungkasnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan agar operasi LRT bisa sempurna, pihaknya secara intensif terus melakukan serangkaian pengujian LRT Jabodebek. Pengujian dilakukan baik dari sisi kesiapan sarana, prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Lihat Juga :
Membangun Ekonomi dan Selamatkan Rugi Rp100 T dengan LRT

Untuk prasarana, pengujian dilakukan terhadap stasiun, rel, persinyalan, dan lain-lain. Pengujian sarana juga dilakukan terhadap rangkaian kereta api.

Sementara terkait sumber daya manusia (SDM), pengujian dilakukan terhadap train attendant, penyelia, pengawas stasiun, pengendali operasi terpusat kereta otomatis, petugas pemeriksaan, dan petugas perawatan sarana dan prasarana.

Pengujian dilakukan untuk memastikan kesiapan operasi dan aspek keselamatan dan kenyamanan telah terpenuhi ketika nantinya LRT Jabodebek dioperasikan.

Selain itu, pihaknya juga mengiundang konsultan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan proyek.

Budi mengatakan pembangunan LRT Jabodebek sejatinya sudah dilakukan dengan hati-hati, mengutamakan aspek keselamatan, dan menggunakan desain perencanaan yang dihasilkan oleh konsultan internasional.

"Kami mengundang konsultan yang sudah berpengalaman untuk melakukan review terhadap pekerjaan dan juga telah mengikuti standar yang berlaku," ujar Budi.

Budi berharap upaya-upaya itu bisa membuat LRT menjadi moda transportasi aman dan nyaman yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat ibu kota dan daerah penyangganya untuk berpergian.

Ia berharap kehadiran LRT bisa memancing masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan massal.

(ldy/agt)

Suamiku adalah seekor rubah tua

indo39 slot
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan delegasi kongres Amerika Serikat.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan delegasi kongres Amerika Serikat. (Foto: Arsip Kemenko Perekonomian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan delegasi kongres Amerika Serikat yang terdiri Jonathan Jackson, Young Kim, Andy Barr, dan Jasmine Crockett di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (28/8).

Pertemuan tersebut membicarakan sejumlah agenda strategis, di antaranya di bidang investasi energi dan kerja sama Indo-Pacific Economic Framework (IPEF).

Dalam kesempatan itu, Anggota Kongres Jackson memberi pujian atas terciptakannya iklim investasi bisnis yang positif di Indonesia.

"UU Cipta Kerja telah menciptakan iklim investasi yang kondusif sekaligus mendorong pemerataan pembangunan," ujar Airlangga.

Pemerintah Indonesia juga tengah giat mendorong investasi asing untuk masuk ke Indonesia guna mencapai target investasi senilai Rp1.400 triliun di tahun 2023. "Pemerintah Indonesia terbuka atas kerja sama investasi dalam berbagai area ekonomi," ungkap Airlangga.

Adapun sektor swasta Amerika Serikat selama ini banyak melakukan investasi di Indonesia pada bidang pertambangan, mesin, dan farmasi.

Sementara dalam diskusi perihal IPEF, Anggota kongres Young Kim menanyakan perkembangan dan ekspektasi Indonesia terhadap kerja sama ekonomi kawasan tersebut. Airlangga menyampaikan bahwa Indonesia terlibat aktif dalam perundingan kerja sama ekonomi kawasan tersebut.

Lebih lanjut, menurutnya, IPEF dapat berperan sebagai jembatan kolaborasi antara Indonesia dan Amerika Serikat, terutama investasi di bidang infrastruktur dan manufaktur energi bersih. Kedua pihak juga membahas seputar perkembangan teknologi Nuclear Small Modular Reactor (SMR) dan Just Energy Transition Partnership (JETP) di bawah payung kerja sama PGII.

Topik Critical Mineral dalam IPEF juga menjadi pembahasan, dimana pemerintah Indonesia berharap manfaat dari clean vehicle tax credit di bawah Inflation Reduction Act (IRA) AS.

Tax Credit tersebut diberikan kepada negara mitra yang telah menjalin FTA dengan AS. Sebagai mitra dalam IPEF, Indonesia berharap dapat memenuhi persyaratan kemudahan dalam cakupan IRA.

Terakhir, Airlangga juga mengutarakan bahwa Indonesia memiliki target net-zero emission. Sehingga dengan menjadi bagian dari ekosistem manufaktur electric vehicle AS dapat mempercepat pencapaian target tersebut.

(osc/osc)

1970-an, agak manis

jitu69
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Wakil Kepala Polri Komjen. Pol. Agus Andrianto menjadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad.
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Wakil Kepala Polri Komjen. Pol. Agus Andrianto menjadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir menunjuk Wakil Kepala Polri Komjen. Pol. Agus Andrianto menjadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad menggantikan Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono.

Penunjukan tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN SK-243/MBU/08/2023 dan nomor: 009/KRUPS/LEN-PINDAD/VIII/2023 tanggal 28 Agustus 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose berharap masuknya Agus di jajaran komisaris PT Pindad bisa membuat perusahaan yang dipimpinnya semakin kuat.

Sementara itu merespons penunjukan tersebut, Agus berjanji akan menjalankan amanah baru yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya.

"Akan kami jalankan amanah tersebut sebaik-baiknya. Perlu belajar dan belajar terus untuk setidaknya bisa memberikan warna guna tumbuh dan berkembangnya industri pertahanan dan keamanan dalam negeri," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(pik/agt)