petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

harga voucher telkomsel 7 hari

hobispin slot 77Jutaan kata 899492Orang-orang telah membaca serialisasi

《harga voucher telkomsel 7 hari》

Bos Semikonduktor Taiwan Berbagi Resep Sukses hingga Peluang Investasi******

Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.
Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taiwan memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi dunia. Maklum, mayoritas semikonduktor global, terutama yang tercanggih, berasal dari Negeri Formosa itu.

Semikonduktor kerap dianggap sebagai 'otak' dari beragam alat elektronik sehari-hari dan teknologi yang bisa mengubah masa depan manusia mulai dari kecerdasan buatan hingga 5G.

CNN Indonesiaberkesempatan untuk wawancara eksklusif dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen melalui program Asia Forward yang ditayangkan pada Kamis (25/1) lalu.

Pria penggemar olahraga ini membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga dampak gejolak geopolitik terhadap industri semikonduktor.

Chen juga membagikan sejumlah saran bagi Indonesia jika ingin membangun industri berteknologi tinggi.

Berikut petikan wawancaranya:

1. Sekitar 50 hingga 60 persen pasokan semikonduktor yang dibutuhkan dunia berasal dari Taiwan. Mengapa Taiwan memiliki industri semikonduktor yang begitu kuat?

Saya pikir hasil dari industri semikonduktor Taiwan tidak terbentuk dalam satu atau dua hari karena ini merupakan masa akumulasi yang sangat lama.

Taiwan memiliki beberapa poin spesial. Pertama, orang Taiwan pekerja keras, berbeda dengan yang biasa kami lakukan di daratan.

Kami melewati Selat Taiwan dan Ngarai Heishui, kami berbincang tentang semangat reklamasi lahan kosong di jalan biru dan hijau dari Ngarai Heishui menuju Taiwan.

Kedua, pendidikan di Taiwan cukup populer sehingga tingkat pendidikan seluruh masyarakat pada umumnya cukup tinggi. Itu karena kerja keras dan standar pendidikan yang tinggi.

Kemudian, ketiga, jiwa tanggung jawabnya cukup besar, yang ini lumayan bagus.

Apa yang menyebabkan berbagai faktor ini? Dimulai dari industri yang sangat tradisional. Perlahan, perlahan, perlahan, ia berkembang menjadi industri semikonduktor, dan dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit, sedikit demi sedikit.

Untuk melengkapi semikonduktor ini lebih dari setelah tiga puluh atau empat puluh tahun, ini merupakan hasil kumulatif. Jadi bukan suatu kebetulan.

Lihat Juga :
ASIA FORWARDSepak Terjang ITRI Taiwan, Mengubah Wajah Industri Lewat Inovasi

2. Apakah pemerintah Taiwan juga memberikan dukungan kepada industri semikonduktor?

Saya pikir dukungan pemerintah tidak bisa dihindari. Pemerintah Taiwan pada awalnya tentu saja dia pemimpin satu arah. Bagaimana dengan masyarakat sipil Taiwan yang cukup kuat?

Oleh karena itu, setelah arahan pemerintah relatif jelas dan Taiwan karena negara kepulauan, berkembang sampai mendunia.

Hampir semua orang mempunyai gagasan ini. Jadi penjualan ekspor Taiwan menyumbang hampir setengah dari penjualan ekspor kami. Sekitar 70 persen pendapatan warga negara kami. Jadi, disinilah orang tersebut menetap dan tinggal.

Satu demi satu, kita mempelajari model ekonomi ilmu ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat Taiwan bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini agar dapat bertahan hidup, jaraknya cukup dekat.

Lihat Juga :
Morowali dan Bara di Jantung Sulawesi

3. Menurut Anda, apa yang akan ditimbulkan oleh kebijakan atau situasi geopolitik saat ini terhadap industri semikonduktor?

Saya kira dampaknya cukup besar. Geopolitik sebenarnya adalah perubahan besar. Seluruh industri terdampak, bukan hanya semikonduktor.

Anda bilang rantai pasokan dunia berasal dari globalisasi dan kemudian tiba-tiba menjadi teregionalisasi. Dengan kata lain, biaya globalisasi adalah rantai pasokan yang relatif panjang.

Mari kita membagi pekerjaan dan bekerja sama, bagaimana setelah menjadi satu blok? Kemudian akan putus dan rantai panjang tersebut akan menjadi rantai pendek maka seluruh dunia juga akan menjadi dunia dengan dua rantai pasokan.

Kalau begitu, tentu saja ini dampaknya besar. Bukan hanya semikonduktor saja. Setiap industri juga punya dampak yang besar.

Tentu saja, di antara mereka, semikonduktor ini punya dampak yang lebih besar. Karena tiba-tiba semua orang mengetahui bahwa semikonduktor adalah bahan strategis negara. Jadi setelah geopolitik, maka setiap negara harus menganggapnya sebagai sesuatu yang harus dimiliki negaranya.

Materi strategis, khususnya bagi negara maju. Negara-negara berkembang juga secara aktif berharap untuk berkembang. Jika Anda berdiri di posisi Taiwan, Anda akan ingin keluar.

Ternyata tentu saja dia (industri semikonduktor) berada di Taiwan karena hal tersebut integrasi waktu yang tepat, tempat yang tepat, orang yang tepat dan seluruh kondisi sangat baik.

Tapi karena harus berhadapan dengan hubungan geopolitik, jadi juga harus keluar. Sekarang kalau lihat Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC), Anda pergi ke Amerika Serikat, Jepang, atau Jerman. Itu disebut dispersi. Maka saya yakin tren ini tidak akan berubah.

Ketika industri semikonduktor Taiwan menghadapi situasi seperti ini, hal itu mungkin akan terjadi. Letakkan ini milik Anda sendiri. Industri semikonduktor telah menyebar dan menyebar ke seluruh dunia adalah tren yang tidak berubah pasti akan menjadi seperti ini.

Lihat Juga :
Bos Sampoerna Buka Suara Usai Diklaim Boy Thohir Siap Dukung Prabowo

4. Beberapa pabrik TSMC telah dipindahkan ke negara lain, mungkin karena kebijakan beberapa negara mengharuskan Anda untuk berproduksi. Apakah semikonduktor perdagangan luar negeri juga menghadapi situasi seperti ini sekarang?

Tentu saja kami juga dihadapkan pada tuntutan seperti itu. Namun, perkembangan industri semikonduktor berbeda dengan industri pada umumnya.

Industri semikonduktor memiliki rantai pasokan yang cukup kompleks. Kebutuhan. Lihatlah titik pendaratan yang sudah dipindahkan sekarang, mungkin semuanya terjadi di negara-negara maju, misalnya, di Amerika Serikat. Dalam hal peralatan dan desain, ini relatif maju. Jadi sekarang ini menggantikan bagian yang dibuatnya.

Tentu saja biayanya akan bertambah karena sebelumnya tidak ada basis manufaktur, kemudian ada pembatasan ketenagakerjaan, undang-undang, dan aspek lainnya.

Untuk berada dalam substansi itu mungkin biaya bukanlah faktor yang mereka pertimbangkan.

Bagaimana dengan yang kedua, seperti Jepang, Jepang mempunyai bahan yang sangat kuat. Dia bisa, dan sebelum Plaza Accord ini. Faktanya, semikonduktor Jepang cukup kuat, terutama pada memori akses acak dinamis (DRAM) penyimpanan.

Jadi pada dasarnya Jepang sudah memiliki rantai pasokan untuk manufaktur dan material semikonduktor. Ada juga peluang sukses di sini dan ditambah dengan semangat keahlian Jepang dalam mengerjakan sesuatu.

Artinya, semangat mengejar kualitas ini dan mereka juga cukup rajin. Bagaimana dengan sikap ini, sikap terhadap kualitas? Peluang keberhasilan mereka, menurut saya, lebih besar dibandingkan Amerika Serikat.

Jepang juga memilikinya ketekunan dan tanggung jawab. Negara-negara Asia seperti itu.

Bersambung ke halaman berikutnya.

Peluang Investasi di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

VinFast Bangun Pabrik Mobil Listrik di Batang atau Karawang Tahun Ini******

Menperin Agus Gumiwang menyebut produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast, membangun pabrik di Indonesia tahun ini.
Menperin Agus Gumiwang menyebut produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast, membangun pabrik di Indonesia tahun ini. (Foto: CNN Indonesia/ Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerindustrianAgus Gumiwang Kartasasmitamenyebut perusahaan mobil listrik asal Vietnam VinFastakan membangun pabrik di Indonesia tahun ini.

Agus mengatakan ada sejumlah calon lokasi pabrik, beberapa di antaranya adalah kawasan industri yang sudah pernah dibangun.

"Tahun ini akan mulai konstruksi," kata Agus usai rapat dengan Jokowi terkait investasi VinFast di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2).

Agus memastikan belum ada keputusan tentang lokasi pabrik VinFast. Dia menyebut perusahaan itu juga masih mengkaji beberapa pilihan wilayah.

Ia juga belum bisa memastikan kapan VinFast beroperasi di Indonesia, serta apakah perusahaan itu akan menjual produk kendaraan listrik di Indonesia atau hanya mendirikan pabrik saja.

"Kita mesti melihat skema investasinya dulu, baru bisa jual. Intinya market, pengenalan market," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menjemput investasi Rp18,6 triliun dari perusahaan mobil listrik VinFast. Hal itu ia umumkan setelah Chairman VinFast Pham Nat Vuong di Hai Phong beberapa bulan lalu.

VinFast juga sudah memperkenalkan diri di Indonesia. Mereka hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai 15-25 Februari 2024.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/pta)

Little Bangkok di Tanah Abang, Surganya Fesyen Impor Thailand******

Pengelola Pasar Tanah Abang menghadirkan Little Bangkok yang menawarkan produk impor berkualitas asal Thailand dan China.
Pengelola Pasar Tanah Abang menghadirkan Little Bangkok yang menawarkan produk impor berkualitas asal Thailand dan China. (Foto: CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Pasar Tanah Abang menghadirkan Little Bangkok yang menawarkan produkimpordengan bahan berkualitas asal Thailand dan China.

Little Bangkok merupakan inovasi pedagang maupun pengelola agar pembeli kembali ramai mendatangi pusat grosir tekstil terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut, setelah sebelumnya sempat sepi terlibas TikTok Shop.

Harga yang kompetitif dan pilihan yang menarik telah mendorong pada reseller untuk berbelanja di Little Bangkok.

Mereka berjualan dengan cara melakukan live shopping dan streaming sambil menjajakan produk-produk yang mereka temukan di Little Bangkok.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Little Bangkok terbagi menjadi tiga lorong dengan lebar sekitar 2,5 meter.

Kendati suasana ramai gegara Little Bangkok, pengunjung tetap bisa melihat ke kiri-kanan toko dengan nyaman dan leluasa.

Selain menghadirkan fesyen kekinian yang bervariasi, Little Bangkok juga digelar dengan mengadakan fashion show di tengah koridor toko.

Kalau dulu Tanah Abang karena kalah dengan TikTok Shop, kini para pedagangnya berinovasi mengikuti tren belanja online.

Kembalinya TikTok Shop yang sempat ditutup pemerintah rupanya disambut baik oleh para pedagang di Tanah Abang. Mereka memanfaatkan kekuatan platform digital itu untuk menumbuhkan bisnis.

Jastiper maupun pedagang Tanah Abang yang sedang live streaming sambil menawarkan produk merupakan pemandangan lumrah di Little Bangkok.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)




bab terbaru:slot terpercaya di dunia

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
erek lengkap
temposlot
slot gacor ukraina
pinjaman online yang mudah cair
daftar judi slot terbaru
gerhana slot
pinjol terdaftar ojk bunga rendah
situs slot unej
dana bull ilegal atau legal
Daftar isi semua bab
Bab 1 97 togel
Bab 2 bomjudislot
Bab 3 link slot wangi
Bab 4 istana8899
Bab 5 slot maxwin gampang jp
Bab 6 slot terbaru bonus 100
Bab 7 tic tac take slot demo
Bab 8 link permainan slot
Bab 9 cara dapat uang 20 juta
Bab 10 mpogecor
Bab 11 game slot online 138
Bab 12 erek2 91
Bab 13 jam jam gacor mahjong
Bab 14 link slot gacor hari
Bab 15 7winbet
Bab 16 arenadewa 188
Bab 17 game terbaru slot
Bab 18 pola kakek zeus maxwin
Bab 19 slot member baru dapat bonus tanpa deposit
Bab 20 rtp boy303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8876bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Berubah menjadi lolita yang mahakuasa dalam kiamat

bunga kredivo dan akulaku
Tarif baru Tol Serpong-Cinere mulai berlaku pada Rabu (21/2) pukul 00.00 WIB.
Tarif Tol Serpong-Cinere bakal mengalami kenaikan dari Rp17.500 menjadi Rp18.500 untuk jarak terjauh. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Daftar Isi
  • Seksi 1 (Serpong - Pamulang)
  • Seksi 2 (Pamulang - Cinere)
  • Tarif terjauh (Serpong - Cinere)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Tol Serpong-Cinere bakal mengalami kenaikan dari Rp17.500 menjadi Rp18.500 untuk jarak terjauh.

General Manager Keuangan dan Administrasi PT Cinere Serpong Jaya, Ronald Reagen Alexander Pardede menyebut tarif baru tersebut mulai berlaku pada Rabu (21/2) pukul 00.00 WIB.

Lihat Juga :
Beras di Sejumlah Ritel Jakbar Muncul Lagi, Ada yang Kosong Satu Bulan

Berikut daftar penyesuaian tarif pada Ruas Tol Serpong-Cinere:

Seksi 1 (Serpong - Pamulang)

Gol I : Rp 12.000,- yang semula Rp 11.000,-
Gol II : Rp 18.000,- yang semula Rp 16.500,-
Gol III : Rp 18.000,- yang semula Rp 16.500,-
Gol IV : Rp 24.000,- yang semula Rp 22.000,-
Gol V : Rp 24.000,- yang semula Rp 22.000,-

Lihat Juga :
Jumlah Penduduk IKN Diprediksi 1,9 Juta pada 2045

Seksi 2 (Pamulang - Cinere)

Gol I : Rp 6.500,-
Gol II : Rp 10.000,-
Gol III : Rp 10.000,-
Gol IV : Rp 13.500,-
Gol V : Rp 13.500,-

Tarif terjauh (Serpong - Cinere)

Gol I : Rp 18.500,-
Gol II : Rp 28.000,-
Gol III : Rp 28.000,-
Gol IV : Rp 37.000,-
Gol V : Rp 37.000,-

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]

Bintang besar yang paling mempesona

airbet88 vip login
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kelangkaan beras beberapa waktu terakhir terjadi akibat proses distribusi yang terganggu.
Presiden Joko Widodo dan istri, Iriana Jokowi nyoblos Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Gambir, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/ Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons masalah kelangkaan berasyang belakangan marak terjadi di sejumlah ritel modern dan pasar tradisional.

Jokowi mengatakan saat ini stok beras di Bulog masih cukup banyak. Menurutnya, kelangkaan beras beberapa waktu terakhir terjadi akibat proses distribusi yang terganggu.

"Stok beras di Bulog masih cukup banyak. Ini hanya masalah misalnya distribusi terganggu karena banjir, misalnya," kata Jokowi usai mencoblos di TPS yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

"Beras baik yang medium maupun premium juga di Bulog selalu siap dan selalu ada stoknya. Jadi tidak perlu dikhawatirkan," ujar Jokowi.

Pasokan beras di ritel modern seperti Alfamart dan Indomaret di Jakarta terpantau langka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi Alfamart Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat, tak ada beras-beras yang biasanya dijajakan di ritel modern tersebut. Ini dibenarkan oleh sang pegawai toko.

"Beras habis, sudah kosong lama, ada kali hampir sebulan," ucap penjaga toko bernama Nata, Selasa (13/2).



Ia mengatakan fenomena beras langka itu dikarenakan memang tak ada kiriman dari gudang. Padahal, banyak pembeli silih berganti melontarkan pertanyaan serupa dan mencari-cari keberadaan beras.

Sama halnya, Indomaret Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat juga kehabisan stok beras. Sang pegawai menyebut stok beras kosong tidak hanya di toko mereka, namun ritel modern lainnya di sekitar Kota Bambu, Jakarta Barat.

Adam selaku penjaga di toko tersebut mengatakan bahwa mereka masih sempat memiliki stok beras lima hari yang lalu.

"Beras kosong, sudah dari lima hari lalu. Gak ada masuk (beras) dari gudang. Kalau ada masuk, pasti kita pajang," tutur Adam.

Adam menuturkan saat ini memang ada pembatasan pembelian beras. Meski begitu, aturan tersebut sudah diberlakukan sejak lama.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menyebut sebanyak 50 ribu ton beras dari Bulog mulai masuk ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).

Ia mengatakan Jokowi telah memerintahkan agar stok beras yang ada di PIBC dan Food Station BUMD DKI Jakarta segera diguyur ke pasar baik tradisional maupun modern.

Lihat Juga :
Bulog Klaim Gelontorkan 4 Ribu Ton Beras Atasi Kelangkaan di Jakarta

Arief berujar penyaluran beras Bulog tidak akan sulit karena stoknya banyak. Per Selasa (13/2), stok beras Bulog mencapai 1,3 juta ton.

Di lain sisi, Arief mengimbau masyarakat membeli beras sesuai kebutuhan. Ia mengatakan setiap rumah seharusnya cukup dengan beras 5 kg sampai 10 kg per hari.

Perum Bulog sementara itu juga mulai membolehkan pedagang eceran membeli beras SPHP Bulog lebih dari 2 ton per transaksi. Hal ini guna mengatasi kelangkaan beras saat ini.

Kendati begitu, fleksibilitas pembelian ini hanya berlaku sampai Maret 2024.

(blq/ skt/isn)

[Gambas:Video CNN]

Kotak Makanan Ogre

game slot tergacor hari ini
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat membeli beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang diproduksi Perum Bulog.
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat membeli beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang diproduksi Perum Bulog. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat membeli berasstabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang diproduksi Perum Bulog.

Beras SPHP, katanya, bisa menjadi solusi alternatif di tengah kenaikan harga beras premium.

"Jadi, saya berharap masyarakat beralih ke beras SPHP, kan kalau beras premium barangnya lagi naik dan barangnya juga tidak sesuai dengan yang ditentukan," katanya di Transmart Cempaka Putih di Jakarta, dikutip Antara, Senin (19/2).

Zulhas mengatakan harga beras SPHP stabil dan terjangkau bagi masyarakat. Beras tersebut, sambungnya, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan, tetapi juga untuk menjaga ketersediaan stok beras di pasaran.

Ia mengatakan stok beras SPHP cukup yakni 1,3 ton saat ini di Bulog. Namun, penyalurannya memang harus cepat sehingga tidak terjadi kelangkaan.

"Memang kadang-kadang permintaan di sini (Trans Mart Cempaka Putih) dua hari habis, telat datangnya. Karena problemnya itu kan dibagi 5 kg, nah karena ini permintaannya banyak, kantongnya itu dibagi banyak, kadang-kadang ini yang perlu dipercepat," katanya.

Berdasarkan hasil tinjauannya, Zulhas menemukan harga beras premium cukup tinggi mulai dari Rp72 ribu, bahkan ada yang tembus Rp80 ribu per 5 kilogram (kg). Harga tersebut tidak sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yakni Rp69.500 per kilogram.

Ia menilai mahalnya harga beras premium tidak hanya dipicu faktor ketersediaan, tetapi juga oleh penundaan panen akibat fenomena El Nino. Hal tersebut berdampak pada ketersediaan beras di pasaran, mengakibatkan tingginya harga jual.

"Memang suplainya beras premium itu tidak sebanyak dulu karena kita belum panen, panennya mundur karena fenomena El Nino. Suplainya kurang, harganya naik," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Dunia abu-abu yang berbeda

deluna4d rtp
Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional.
Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional. (Foto: ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GarudaIndonesia Tbk memberikandiskonhingga 80 persen untuk penerbangan domestik maupun internasional. Diskon ini diberikan dalam gelaran Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary Edition 2024.

Adapun diskon berlaku untuk periode pemesanan mulai 19-28 Februari 2024 dengan periode perjalanan mulai 15 Februari 2024 hingga 14 Februari 2025.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan penyelenggaraan GOTF Anniversary ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman dengan harga yang kompetitif.

Irfan menyebut penyelenggaraan GOTF Anniversary Edition ini juga merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan momen libur Lebaran 2024, di mana pada kesempatan ini Garuda Indonesia juga meluncurkan program 'Lebaran ke Jakarta'.

Dalam program ini perusahaan juga menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk menikmati momen Lebaran di Jakarta.

"Kami optimis melalui berbagai jaringan penerbangan yang kami hadirkan dalam penyelenggaraan GOTF ini, khususnya penerbangan langsung dari dan menuju berbagai destinasi internasional, gelaran ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna jasa dalam mempersiapkan rencana perjalanan udaranya baik untuk perjalanan bisnis, liburan, maupun silaturahmi mengunjungi keluarga," ucap Irfan melalui keterangan resmi, Senin (19/2).

Pada pelaksanaan GOTF Anniversary edition ini Garuda Indonesia kembali bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai bank partner menargetkan transaksi hingga Rp450 miliar. Program ini dilaksanakan secara hybrid di mana para pengguna jasa dapat mengakses berbagai penawaran menarik melalui www.garuda-indonesia.com, aplikasi FlyGaruda hingga Online Travel Agent dan berbagai travel agent di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Lihat Juga :
Kubu Prabowo Jamin Program Makan Siang Langsung Jalan Tapi Bertahap

Adapun dalam gelaran GOTF Anniversary Edition kali ini, Garuda Indonesia menawarkan pilihan harga tiket untuk penerbangan domestik di antaranya:

Jakarta - Aceh pp mulai Rp2,4 jutaan
Jakarta - Medan pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Padang pp mulai Rp1,7 jutaan
Jakarta - Palembang pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Malang pp mulai Rp1,3 jutaan
Jakarta - Semarang pp mulai Rp1 jutaan
Jakarta - Solo pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Yogyakarta pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Surabaya pp mulai Rp1,4 jutaan
Jakarta - Denpasar pp mulai Rp1,7 jutaan

Selain itu, beberapa rute internasional yang juga mendapatkan penawaran menarik di antaranya :

Jakarta - Singapura pp mulai Rp2,7 jutaan
Jakarta - Guangzhou pp mulai Rp5,2 jutaan
Jakarta - Amsterdam pp mulai Rp7,5 jutaan
Surabaya - Singapura pp mulai Rp2,5 jutaan
Jakarta - Kuala Lumpur pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Sydney pp mulai Rp6,5 jutaan
Jakarta - Melbourne pp mulai Rp6,6 jutaan
Jakarta - Tokyo pp mulai Rp6,7 jutaan
Jakarta - Seoul pp mulai Rp4,8 jutaan
Denpasar - Singapura pp mulai Rp2,1 jutaan
Denpasar - Seoul pp mulai Rp5,1 jutaan

Lihat Juga :
THR PNS 2024 Cair H-10 Lebaran

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga menawarkan harga yang kompetitif pada kerja sama rute penerbangan aliansi Garuda Indonesia diantaranya sebagai berikut:

Jakarta - Paris pp mulai Rp15,6 jutaan
Jakarta - Milan pp mulai Rp15,8 jutaan
Jakarta - Roma pp mulai Rp16,2 jutaan
Jakarta - Barcelona pp mulai Rp16,5 jutaan
Jakarta - Frankfurt pp mulai Rp17 jutaan

Selain menghadirkan Program Best Deal berupa penawaran diskon tiket hingga 80 persen, GOTF Anniversary Edition kali ini juga menghadirkan berbagai program menarik lainnya.

Program ini termasuk program Flash Sale akan berlaku pada periode tertentu selama program GOTF berlangsung di aplikasi FlyGaruda dan www.garuda-indonesia.com.

Garuda Indonesia juga meghadirkan Program Akselerasi GarudaMiles untuk anggota Reguler Tier Blue, Silver, dan Gold untuk percepatan naik tingkat keanggotaan dengan melakukan penerbangan Garuda Indonesia sejumlah frekuensi tertentu dalam kurun waktu tertentu.

Selain itu, GOTF Anniversary Edition kali ini turut menghadirkan berbagai nilai tambah seperti diskon 10 persen dari harga excess baggage + 30 persen prepaid baggage, program Welcome Bonus 1.000 Miles untuk anggota baru GarudaMiles Reguler & Junior, dam program Milesback up to 30 persen.

Lalu, Program Special Price Bundling GarudaMiles Gold Privilege & 1000 Miles dengan diskon mencapai Rp750 ribu, program Seat Selection & Lounge Access, diskon Garuda Shop hingga 75 persen, penawaran Indosat Roaming Package, serta program Diskon AHM Booking Hotel.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Saptari menambahkan bahwa penjualan tiket pada Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary edition 2024 ini ditargetkan tumbuh 50 persen dari 2023 lalu.

"Untuk mencapai hal tersebut Bank Mandiri memberikan berbagai tambahan benefit khusus bagi nasabah pengguna Mandiri Kartu Kredit, yang ingin melakukan pembelian tiket/tour berkesempatan untuk mendapatkan program potongan harga hingga Rp3,5 juta, program Diskon Flash Sale hingga mencapai Rp2,5 juta, serta program pembelian tiket Garuda Indonesia dengan skema cicilan hingga 12 bulan," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Perjalanan Waktu: Gadis Petani Itu Sulit

erek 99
Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024.
Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Fiqih Rusdy Zulkarnain).
Jakarta, CNN Indonesia--

Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Meski anggarannya masih dihitung, rencananya harga makan siang gratis ini sebesar Rp15 ribu per porsi untuk sekitar 28 juta anak SD di seluruh Indonesia.

"Untuk makan siang per anak kira-kira sekitar US atau Rp15 ribu. Itu sudah lumayan kalau untuk anak-anak ya, bukan untuk kita orang dewasa," ujar Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajat Wibowo saat berbincang dengan CNNIndonesia.com.

"Menunya kita pastikan harus ada telur atau daging ayam, atau daging sapi setiap harinya. Jadi nanti kemungkinan menunya diumumkan dari pusat per harinya sehingga seluruh Indonesia sama semua," jelasnya.

Lalu, makan Rp15 ribu dapat apa saja di warteg dan warung nasi padang di Depok?

Berdasarkan tinjauan ke lapangan, makan Rp15 ribu memang cukup untuk membeli telur dan ayam. Namun, tentu saja porsi yang didapat lebih kecil dibandingkan biasanya.

Salah satu penjual Warteg di Cinangka, Sawangan, Depok, Juleha mengatakan untuk Rp15 ribu saat ini hanya mendapatkan lauk telur, sayuran/kentang balado, mie goreng dan sambal saja.

Lihat Juga :
Harga Beras Premium di Wakatobi Sultra Dekati Rp 1 Juta per Karung

"Itu juga porsinya sedikit-sedikit masih bisa. Kalau sekarang harga-harga mahal, telur mahal, cabai mahal, beras mahal, jadi lebih sedikit lagi porsi nasinya. Telurnya pun kecil," jelasnya.

Sedangkan, jika ingin lauknya menggunakan ikan atau ayam di atas Rp15 ribu per porsinya. Seperti ayam pasti Rp20 ribu per porsi.

"Kalau yang lain mana dapat Rp15 ribu. Ayam sekarang Rp20 ribu, itu sudah sama nasi semua. Kalau di bawah itu duh bisa rugi," imbuhnya.

Pengelola Warung Nasi Padang Salero Basamo Yulistiawan menyebutkan Rp15 ribu hanya bisa makan telur dadar ataupun balado ditambah dengan sayur dan sambal. Sebelumnya masih bisa ditambah perkedel, saat ini sudah tidak memungkinkan.

Lihat Juga :
ANALISISKenapa Impor Beras Jutaan Ton Gagal Redam Lonjakan Harga?

"Kalau Rp15 ribu itu paling cuma pake telur ya. Kalau harga-harga belum naik masih bisa ditambah satu perkedel. Sekarang mah, duh, sulit banget itu. Soalnya kita nggak bisa kurangi porsi nasi, nanti pelanggan pada protes. Jadi serba susah," curhatnya.

Sedangkan kalau pakai ayam tetap Rp20 ribu per porsi, tapi besaran potongan ayamnya diperkecil. Harga sudah termasuk dengan nasi dan sayur nangka.

"Ayam tuh biasanya potong 8-10, sekarang kita potong 14. Kalau ikan kecil-kecil, kayak kembung dan lele gitu masih bisa kita jual Rp15 ribu sekarang. Kalau dia besar kita naikin jadi Rp17 ribu mau gak mau, kalau nggak, kita gak bisa bayar pegawai " imbuhnya.

Sementara, pemilik usaha warung makanan di Makassar Asniar Usman mengatakan harga makan siang gratis seharga Rp15 ribu pakai ayam dan telur sulit.

"Rp15 ribu pakai ayam, tidak bisa. Misalkan harga nasi Rp 5 ribu sedangkan ayam satu potong itu sudah Rp 10 ribu, itu sudah Rp 15 ribu belum masuk telur," kata Asniar.

Menurut Asniar harga Rp 15 ribu untuk makan siang dengan tambahan ayam bisa saja tapi potongan ayamnya harus lebih kecil.

"Bisa dapat kalau pakai nasi ayam dan mie goreng dalam porsi sedikit tapi kalau mau pakai telur tidak bisa, angkat tangan saya," jelasnya.

Di warung angkringan Yogyakarta, Rp15 ribu bisa untuk membeli lima bungkus nasi lauk ikan pindang, teri, atau tempe. Tentunya dengan porsi merakyat. Selain itu masih ada hidangan pelengkap berupa sate ati ampela atau usus seharga Rp2 ribu per tusuk serta aneka ragam gorengan senilai Rp1.000 per buah.

Sementara itu, uang Rp15 ribu di Warung Padang yang berlokasi di Jalan Solo, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta bisa untuk membeli nasi sayur daun singkong dengan lauk telur tambah perkedel kentang atau nasi lauk ikan lele tanpa sayur.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pangeran Neraka dari dunia lain

togel 00 99
Pengelola Pasar Tanah Abang menghadirkan Little Bangkok yang menawarkan produk impor berkualitas asal Thailand dan China.
Pengelola Pasar Tanah Abang menghadirkan Little Bangkok yang menawarkan produk impor berkualitas asal Thailand dan China. (Foto: CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Pasar Tanah Abang menghadirkan Little Bangkok yang menawarkan produkimpordengan bahan berkualitas asal Thailand dan China.

Little Bangkok merupakan inovasi pedagang maupun pengelola agar pembeli kembali ramai mendatangi pusat grosir tekstil terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut, setelah sebelumnya sempat sepi terlibas TikTok Shop.

Harga yang kompetitif dan pilihan yang menarik telah mendorong pada reseller untuk berbelanja di Little Bangkok.

Mereka berjualan dengan cara melakukan live shopping dan streaming sambil menjajakan produk-produk yang mereka temukan di Little Bangkok.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Little Bangkok terbagi menjadi tiga lorong dengan lebar sekitar 2,5 meter.

Kendati suasana ramai gegara Little Bangkok, pengunjung tetap bisa melihat ke kiri-kanan toko dengan nyaman dan leluasa.

Selain menghadirkan fesyen kekinian yang bervariasi, Little Bangkok juga digelar dengan mengadakan fashion show di tengah koridor toko.

Kalau dulu Tanah Abang karena kalah dengan TikTok Shop, kini para pedagangnya berinovasi mengikuti tren belanja online.

Kembalinya TikTok Shop yang sempat ditutup pemerintah rupanya disambut baik oleh para pedagang di Tanah Abang. Mereka memanfaatkan kekuatan platform digital itu untuk menumbuhkan bisnis.

Jastiper maupun pedagang Tanah Abang yang sedang live streaming sambil menawarkan produk merupakan pemandangan lumrah di Little Bangkok.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)