petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek 28

iprim303 975Jutaan kata 584530Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek 28》

Otorita IKN Luncurkan Cetak Biru Kota Cerdas Nusantara******

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meluncurkan Cetak Biru Kota Cerdas Nusantara sebagai dokumen yang menjadi acuan dalam pembangunan IKN di masa depan.
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meluncurkan Cetak Biru Kota Cerdas Nusantara sebagai dokumen yang menjadi acuan dalam pembangunan IKN di masa depan. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meluncurkan Cetak Biru KotaCerdas Nusantara sebagai dokumen yang menjadi acuan dalam pembangunan IKN di masa depan.

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN Mohammed Ali Berawi mengatakan dokumen tersebut bertujuan untuk mewujudkan IKN sebagai kota yang layak huni, dengan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi, keberlanjutan lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat.

"Ini disusun oleh tim dari deputi transformasi hijau dan digital didampingi para pakar kota cerdas yang tentu memiliki pengalaman dan jam terbang yang tak diragukan lagi," kata Ali dalam media briefing, Jumat (29/12).

Pertama, selayang pandang Ibu Kota Nusantara. Bagian ini memberikan gambaran tentang landasan IKN dalam membangun kota cerdas, yaitu meliputi penggambaran visi, ruang lingkup, fase pembangunan, hingga lapisan implementasi kota cerdas Nusantara.

Kedua, kerangka konseptual. Bagian ini menjabarkan tentang sembilan indikator kinerja kunci kota cerdas Nusantara, empat prinsip kota cerdas Nusantara, serta delapan persona kota cerdas Nusantara atau subjek pengguna yang akan menjadi acuan pembangunan.

Ketiga, solusi inovatif kota cerdas Nusantara. bagian ini mendefinisikan komponen utama pembangunan kota cerdas, serta kerangka kerja domain, subdomain, dan smart features yang menjadi solusi pembangunan kota cerdas Nusantara.

Keempat, teknologi kota Cerdas Nusantara. Bagian ini menjelaskan tentang teknologi-teknologi yang akan digunakan di Ibu Kota Nusantara.

Teknologi ini terbagi atas teknologi utama dan teknologi pendukung.

Ali berharap dengan dokumen tersebut IKN Nusantara bisa menjadi kota modern dengan standar internasional.

"Yaitu kota yang progresif, inovatif, inklusif dari segi pelayanan publik, maupun kota yang bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi," imbuhnya.

Ali menyebut cetak biru ini juga menggambarkan langkah maju untuk Indonesia dan model bagi pembangunan kota cerdas secara global.

Menurutnya, cetak biru ini tidak hanya merupakan rencana bagi pembangunan sebuah kota, tetapi juga sebuah visi untuk masa depan yang lebih maju.

"Jadi kita lihat di cetak biru ini pemindahan ibu kota dilakukan sebagai strategi untuk mewujudkan visi Indonesia 2045," tutup Ali.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Daftar 10 Jabatan yang Diemban Luhut Selain Menko Marinves******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan memiliki 10 jabatan dari Jokowi selain posisinya sebagai menteri di kabinet Jokowi.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan memiliki 10 jabatan dari Jokowi selain posisinya sebagai menteri di kabinet Jokowi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Daftar Isi
  • 1. Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN)
  • 2. Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional
  • 3. Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung
  • 4. Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional
  • 5. Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)
  • 6. Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara
  • 7. Koordinator Penanganan Polusi DKI Jakarta
  • 8. Koordinator Penggunaan Kendaraan Listrik sebagai Kendaraan Operasional Pemerintah
  • 9. Ketua Satgas Investasi IKN
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Luhut Panjaitan kembali mendapat tugas tambahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia ditunjuk sebagai ketua Tim Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (NEPIO).

Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (Sekjen DEN) ESDM Djoko Siswanto mengatakan keputusan itu seiring terbitnya Kepmen ESDM Nomor 250.k/hk.02/mem/2021 Tentang Tim Persiapan Pembentukan NEPIO.

Adapun anggota dari tim ini terdiri dari ketua dewan pengarah BRIN, menteri/kepala lembaga terkait, anggota DEN ESDM, dan ketua Majelis Pertimbangan Tenaga Nuklir (MPTN).

Tim NEPIO bertanggung jawab kepada presiden dalam rangka persiapan dan pelaksanaan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN). Tim dikerahkan untuk mendukung tercapainya target transisi energi dan emisi nol bersih 2060.

Penunjukan sebagai ketua Tim Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir menambah deret jabatan yang diiemban Luhut. Berikut sejumlah jabatan yang dipegang Luhut:

1. Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN)

Penunjukkan Luhut sebagai Ketua Tim Nasional P3DN berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2018. Mengutip CNBC Indonesia, tim ini bertugas memantau penggunaan produksi dalam negeri dari sisi tahapan perencanaan pengadaan barang dan jasa hingga komponen dalam negeri dari suatu produk yang diproduksi instansi pemerintah.

2. Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional

Dalam Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2021 tentang Penyelamatan Danau Prioritas Nasional yang diteken Jokowi pada 2021 lalu, salah satu tugas dewan pengarah adalah memantau dan mengawasi penyelamatan danau prioritas nasional serta melaporkan hasilnya kepada presiden.

3. Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jokowi menunjuk Luhut untuk memimpin Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung. Luhut memiliki tugas untuk mengkoordinasikan prasarana dan sarana moda transportasi itu.

4. Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional

Luhut ditunjuk menjadi Ketua Dewan SDA oleh Jokowi berdasarkan Perpres Nomor 53 Tahun 2022 tentang Dewan Sumber Daya Air Nasional. Untuk jabatannya ini, dia bisa menetapkan rencana kerja Dewan SDA Nasional.

5. Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

Jokowi membentuk Tim Gernas BBI pada 2021 lalu dengan Luhut sebagai ketua. Pembentukan tim itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) 15/2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

6. Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara

Jokowi menunjuk Luhut sebagai Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara melalui Kepres Nomor 9 Tahun 2023 tentang Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Luhut memimpin susunan pengarah yang tugasnya memberi arahan kepada Pelaksana terkait kebijakan strategis dalam rangka percepatan penanganan dan peningkatan tata kelola industri kelapa sawit serta penyelesaian dan pemulihan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak pada industri kelapa sawit.

7. Koordinator Penanganan Polusi DKI Jakarta

Jokowi menunjuk Luhut memimpin penanganan polusi udara Jakarta yang memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Keputusan itu dibuat dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (28/8).

8. Koordinator Penggunaan Kendaraan Listrik sebagai Kendaraan Operasional Pemerintah

Jokowi menugaskan Luhut mengoordinasikan pelaksanaan instruksi presiden (inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Ada tiga poin yang menjadi arahan khusus Jokowi kepada Luhut yaitu koordinasi pelaksanaan inpres, penyelesaian permasalahan, dan pelaporan pelaksanaan inpres.

9. Ketua Satgas Investasi IKN

Jokowi menunjuk Luhut sebagai ketua satgas untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan satgas tersebut akan mengkoordinasi antar kementerian dan lembaga terkait sehingga proses percepatan investasi di IKN dapat berjalan lebih baik dan efisien.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Studio Pixar Bakal PHK 300 Karyawan******

Pixar Animation Studios milik Walt Disney (DIS.N) dikabarkan bakal memutus hubungan kerja (PHK) 300 karyawan.
Pixar Animation Studios milik Walt Disney (DIS.N) dikabarkan bakal memutus hubungan kerja (PHK) 300 karyawan. Ilustrasi. (istockphoto/JHVEPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pixar Animation Studios milik Walt Disney (DIS.N) dikabarkan bakal memutus hubungan kerja (PHK) 300 karyawan.

Kamis (11/1) lalu, sumber Reuters mengatakan PHK tersebut dilakukan lantaran beberapa produksi rampung digarap dan sekarang mereka kelebihan pekerja. Ia menyebut jumlah karyawan yang di-PHK belum diputuskan dan tak akan terjadi dalam waktu dekat.

Menurutnya, studio Pixar Emeryville di California, Amerika Serikat, mempekerjakan karyawan untuk menggarap serial streaming. Namun, ketika produksi tersebut selesai, karyawan yang ada melebihi jumlah yang dibutuhkan.

Sementara itu, Disney tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.

CEO Disney Bob Iger pada 2022 memang mengisyaratkan bahwa perusahaannya akan mengurangi konten streaming produksi sendiri dalam upaya untuk menekan biaya, dan akan melisensikan acara dan film dari pihak ketiga.

Pada bulan Juni tahun lalu, Pixar memecat 75 karyawan, termasuk dua eksekutif di balik film box office yang hasilnya mengecewakan, yakni Lightyear. Itu merupakan PHK signifikan pertama di studio tersebut dalam satu dekade.

Pixar terkenal dengan franchise sinematik termasuk Toy Story, The Incredibles dan Finding Nemo.

Disney mengakuisisi Pixar pada 2006 untuk merevitalisasi Animasi Disney yang sedang kesulitan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)




bab terbaru:m qq1221

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pasarjackpot slot online
livecambodia
gacor 2022
ligabwin
daftar agen situs judi slot terpercaya
alfa77
maha168 demo
mega4d
olb365
Daftar isi semua bab
Bab 1 agen138 terbaru
Bab 2 airbet88 slot online
Bab 3 cara mendapatkan uang dari shopback
Bab 4 situs slot terpercaya di dunia
Bab 5 link slot terbaik 2023
Bab 6 starxo88
Bab 7 cara pinjam uang di mobile bca
Bab 8 liga slot gacor
Bab 9 maxwin zeus bet 200
Bab 10 akulaku cicilan 6 bulan
Bab 11 cara daftar kakek zeus
Bab 12 qqslot89
Bab 13 kumpulan situs bonus new member 100
Bab 14 web judi slot online
Bab 15 sihoki gacor
Bab 16 depo 20 bonus 20 bebas ip
Bab 17 judi slot gacor
Bab 18 new 888 slot
Bab 19 piala123
Bab 20 tokopedia kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3417bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Protagonis wanita melakukan serangan balik, protagonis pria silakan pergi

web slot terbaru
GoTo Grup hanya menggenggam 24,99 persen saham PT Tokopedia usai TikTok menyuntik modal US,5 miliar.
GoTo Grup hanya menggenggam 24,99 persen saham PT Tokopedia usai TikTok menyuntik modal US,5 miliar. Ilustrasi. (Tangkapan layar aplikasi Tiktok).
Jakarta, CNN Indonesia--

GoTo Grup hanya menggenggam 24,99 persen saham PTTokopedia usaiTikTok menyuntik modal US,5 miliar atau sekitar Rp23,4 triliun (asumsi kurs Rp15.617 per dolar AS).

Adapun TikTok menjadi mayoritas pemegang saham PT Tokopedia, yakni 75,01 persen. Di sisi lain, dengan kerja sama tersebut Tokopedia akan mengambil alih bisnis TikTok Shop di Indonesia.

Sementara, TikTok akan menyediakan pendanaan jangka panjang sejalan dengan kebutuhan bisnis Tokopedia, tanpa menyebabkan dilusi lebih lanjut kepada kepemilikan GoTo sebesar 24,99 persen.

Salah satu pertimbangan penting kemitraan strategis kedua perusahaan adalah pesatnya perkembangan live commerce di kawasan ini.

Kerja sama ini dinilai upaya saling melengkapi untuk menjangkau basis pengguna yang lebih besar. "Kolaborasi ini akan bersifat saling melengkapi, mengingat Tokopedia dan TikTok memiliki basis pengguna yang tidak terlalu beririsan," ujarnya.

Nantinya, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia dioperasikan dan dikelola oleh Tokopedia. Situs web dan aplikasi Tokopedia akan beroperasi seperti biasa.

Lebih lanjut, dengan kemitraan ini, GoTo meyakini akan mendapat sumber pendapatan yang pasti, terus bertumbuh, dan berkelanjutan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Laporan Investigasi pada Sekte Budidaya Abadi yang Terancam Punah

asik89
Kementerian Perhubungan memberangkat ribuan orang mudik gratis Nataru 2023/2024 ke 11 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Foto: Arsip Kemenhub.
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memberangkatkan peserta mudik gratis Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Ada 11 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menjadi tujuan mudik gratis dari Kemenhub ini, yakni Semarang, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Cilacap, Purwokerto, Wonosobo, Surabaya, Kediri, Malang, dan Madiun.

Pelepasan mudik gratis ini dilakukan di dua terminal, yakni Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur dan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (23/12) lalu. Keberangkatan di Terminal Pulogebang dilepas Kepala Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Robby Kurniawan bersama Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Suharto.

Kepala BKT Robby Kurniawan menyampaikan mudik gratis Nataru ini diadakan atas perhatian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo terhadap masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

"Kami doakan semoga bapak-bapak ibu-ibu sekalian yang akan melakukan perjalanan tetap sehat dalam perjalanan selamat sampai tempat tujuan berjumpa dengan keluarga dan kemudian nanti pada saatnya lagi bisa kembali ke sini dalam keadaan sehat walafiat juga," harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BPTJ Suharto menambahkan mudik gratis Nataru ini untuk memberikan pelayanan sekaligus demi menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

"Kami juga sudah berkali-kali mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan pribadi khususnya menggunakan sepeda motor, karena tingkat fatalitas paling tinggi adalah penggunaan sepeda motor, makanya kami akan hadir untuk memberikan kenyamanan keamanan bermasyarakat," ungkap Suharto.

KemenhubFoto: Arsip Kemenhub.

Adapun untuk pelepasan pemberangkatan bus di Terminal Kampung Rambutan dilakukan Inspektur 1, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan Amin Hudaya didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Amirulloh dan Direktur Sarana Transportasi Jalan, Danto Restyawan beserta jajaran.

"Kegiatan dengan tema 'Transportasi Aman Liburan Nyaman' ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas khususnya bagi sepeda motor dan mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan," ujar Amin saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan.

Selain keberangkatan mudik gratis melalui bus, Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat juga telah menyediakan sarana truk pengangkut sepeda motor yang sudah diberangkatkan pada Jumat (22/12), dari Terminal tipe A Pondok Cabe, Tangerang.

Kasubdit Angkutan Perkotaan, Iman Sukandar dalam menuturkan ada 3.600 peserta yang mengikuti kegiatan mudik gratis Nataru 2023/2024. Jumlah itu dibagi menjadi dua pemberangkatan, yakni 1.024 peserta dari Terminal Kampung Rambutan dan 2.473 peserta dari Terminal Terpadu Pulogebang.

"Sebanyak 1.024 peserta mudik gratis diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan. Sedangkan, sebanyak 2.473 peserta mudik gratis dengan 63 bus saat ini juga akan diberangkatkan dari Terminal Pulogebang Jakarta Timur," jelas Iman.

Dia berharap para peserta mudik diberi kelancaran dan keselamatan selama perjalanan hingga tiba di tempat tujuan masing-masing.

"Kami titip salam kepada keluarga peserta mudik di kampung halaman dan kami ucapkan selamat berlibur dan berkumpul hangat dengan sanak saudara dan keluarga, transportasi aman liburan nyaman," tutup Iman.

(ory/ory)

Master catur bersih

yukepo88
Transmart kini kasih diskon 20 persen setiap hari untuk belanja berbagai produk segar harian, mulai dari buah hingga aneka daging.
Transmart kini kasih diskon 20 persen setiap hari untuk belanja berbagai produk segar harian, mulai dari buah hingga daging. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kini kasih diskon 20 persen setiap hari. Dengan diskon sebesar ini, pelanggan jadi nggak khawatir lagi borong belanjaan di Transmart karena pasti murah setiap hari.

Diskon 20 persen berlaku untuk aneka produk segar di seluruh gerai Transmart se-Indonesia! Mulai dari daging, bakso seafood, sampai buah-buahan didiskon terus tiap hari di Transmart.

Salah satu produk yang diskon pada promo kali ini adalah daging shabu 500 gram yang dibanderol Rp89.900/pack.

Nah kalau bertransaksi pakai Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah hanya bayar Rp71.920/pack.

Selain daging shabu, ada pula daging sirloin, daging rendang, bakso seafood hingga buah seperti anggur red globe dan semangka yang diskon terus tiap hari loh.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Saatnya penuhi kebutuhan dapur dengan berbelanja di Transmart. Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar lebih hemat dan bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

buku keabadian

slotonline303
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Syakirun Niam).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Direktur Angkutan Jalan Suharto mengatakan program itu diadakan guna meningkatkan keselamatan dan kelancaran selama perjalanan mudik Nataru yang akan berlangsung mulai 20 Desember 2023-2 Januari 2024.

Berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub (Baketrans), masyarakat yang akan bepergian diprediksi mencapai 107,63 juta atau 39,83 persen dari total populasi nasional. Dari jumlah tersebut mayoritas akan menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor.

"Untuk itu sesuai arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno, maka kami akan menyelenggarakan Mudik Gratis di libur Nataru ini," ujar Suharto melalui keterangan resmi, Senin (4/12).

Dalam program ini, Kemenhub menyediakan kuota 90 unit Bus AKAP dan Pariwisata dengan total 3.600 penumpang. Sementara, untuk kendaraan sepeda motor disiapkan kuota sebanyak 120 unit dengan empat truk.

Suharto menyebut pendaftaran mudik gratis ini dilakukan secara online melalui aplikasi Mitra Darat mulai 5-20 Desember 2023.

Selanjutnya, masyarakat dapat mendaftar sesuai langkah-langkah yang diarahkan dari aplikasi Mitra Darat.

Lihat Juga :
Karen Agustiawan Gugat PwC Rp1,2 T Buntut Laporan Investigasi LNG

"Kemudian, masyarakat yang telah melakukan pendaftaran onlineagar melakukan verifikasi di kantor pusat Kemenhub dan GOR Bulungan Blok M untuk wilayah Jakarta, serta Terminal Pondok Cabe untuk wilayah Tangerang Selatan," tutur Suharto.

Ia juga mengatakan pihaknya akan melaksanakan ramp check pada sejumlah armada pada 18-20 Desember 2023. Hal ini demi memastikan kelayakan bus dan truk sebagai armada mudik gratis Nataru.

Suharto menambahkan bahwa untuk keberangkatan sepeda motor dengan truk rencananya dilakukan pada 22 Desember dari Terminal Tipe A Pondok Cabe. Sedangkan, pelepasan mudik gratis bagi penumpang 23 Desember 2023 dari Terminal Kampung Rambutan DKI Jakarta dan Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Adapun kota tujuan dengan masing-masing unit berkapasitas 40 orang, yang disiapkan adalah:

Lihat Juga :
Erick Blak-blakan Alasan Geser Buwas dari Dirut Bulog ke Komisaris SIG

1. Jakarta-Solo
2. Jakarta-Yogyakarta
3. Jakarta-Surabaya
4. Jakarta-Wonosobo
5. Jakarta-Semarang
6. Jakarta-Wonogiri
7. Jakarta-Cilacap
8. Jakarta-Putwokerto
9. Jakarta-Malang
10. Jakarta-Kediri
11. Jakarta-Madiun
12. Bus Disabilitas

untuk sepeda motor 2 kota tujuan sebagai berikut:

1. Jakarta-Solo
2. Jakarta-Yogyakarta

"63 bus akan diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang (2.520 penumpang) dan Terminal Kampung Rambutan 27 bus (1.080 penumpang)," kata Suharto.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tuan Gila Abadi

kode alam mimpi ular
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (15/1) karena indeks sedang terkonsolidasi dengan potensi tekanan yang mulai menurun.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (15/1) karena indeks sedang terkonsolidasi dengan potensi tekanan yang mulai menurun. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (15/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut indeks sedang terkonsolidasi dengan potensi tekanan yang mulai menurun.

"Sedangkan jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan pada hari ini disinyalir masih menunjukkan berada dalam kondisi stabil akan turut mewarnai pergerakan IHSG,"kata William.

"Level support IHSG berada di 7.111, 7.021 dan 6.931, sementara level resistennya di 7.300, 7.422 dan 7.503," katanya.

IHSG ditutup di level 7.241 pada Jumat (12/1). Indeks saham menguat 21,17 poin atau plus 0,29 persen dari perdagangan sebelumnya. Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,18 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 228 saham menguat, 281 terkoreksi, dan 257 lainnya stagnan. Terpantau delapan dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor infrastruktur yang turun 1,14 persen.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Raja Iblis Abadi

forzatoto
Mendag Zulhas di Rakernas APPSI menyebut pembangunan berkelanjutan penting dilakukan untuk menjaga perekonomian Indonesia tetap bertumbuh.
Mendag Zulhas saat di Rakernas APPSI. (Foto: PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi pembangunan yang dilakukan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut pembangunan tersebut perlu dilanjutkan untuk menjaga ekonomi RI tetap bertumbuh.

Hal itu dikatakan pria yang akrab dipanggil Zulhas tersebut dalam sambutannya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Rapat tersebut digelar di Jawa Tengah, tepatnya Hotel MG Santos, Semarang.

"Kita syukuri di bawah pemerintahan Pak Jokowi, Indonesia mengalami kemajuan luar biasa," katanya, Selasa (19/12/2023).

Selain IKN, Zulhas menyebut di tangan Jokowi wilayah Labuan Bajo juga berkembang pesat. Kini Labuan Bajo menjadi destinasi wisata kelas dunia.

"Labuan Bajo sekarang ada 11 hotel bintang 5. Sepanjang pantainya itu dibikin jogging track seperti New York. Bayangkan bangganya orang NTT menjadi destinasi wisata kelas dunia," paparnya.

Menurut Zulhas pembangunan-pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi tersebut perlu dilanjutkan. Upaya ini penting untuk menjaga ekonomi RI tetap bertumbuh.

Diketahui saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka 5 persen, sedangkan tingkat inflasi terjaga di kisaran 3 persen. Artinya, daya beli masyarakat terjaga.

"(Indonesia) perlu pembangunan berkelanjutan," tuturnya.

Seperti diketahui pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan yang memenuhi kebutuhan generasi sekarang tanpa mengorbankan kebutuhan generasi mendatang. Pembangunan ini harus mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Pemerintah Jokowi telah menunjukkan komitmennya untuk pembangunan berkelanjutan. Hal ini terlihat dari berbagai program pembangunan yang dijalankan, termasuk pembangunan IKN Nusantara, pembangunan infrastruktur, dan pembangunan pariwisata.

(ory/ory)