petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gelora4d

rtp dolar138 605Jutaan kata 712292Orang-orang telah membaca serialisasi

《gelora4d》

Mayoritas Kripto Teratas Hijau Dipimpin Bitcoin******

Mayoritas aset kripto hijau teratas pada pagi ini, Rabu (3/5). Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.
Mayoritas aset kripto hijau teratas pada pagi ini, Rabu (3/5), dengan penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto papan atas hijau pada pagi ini, Rabu (3/5). Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga bitcoin naik 1,94 persen ke US.517 per dolar AS dalam 24 jam terakhir. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 0,61 persen dalam sepekan.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 1,89 persen ke US.861,96 per keping dalam sehari. Namun, aset kripto besutan Vitalik Buterin ini merosot 0,14 dalam tujuh hari terakhir.

Angin segar juga bertiup untuk XRP sebesar 0,78 persen ke USKadin Resmi Luncurkan Platform Pelatihan Digital Kadin for Naker******

Dalam rangka merayakan Hari Buruh atau May Day, Kadin Indonesia meluncurkan platform Kadin for Naker.
Dalam rangka merayakan Hari Buruh atau May Day, Kadin Indonesia meluncurkan platform Kadin for Naker. (dok. Kadin Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dalam rangka merayakan Hari Buruhatau May Day, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid secara resmi meluncurkan platform Kadin for Naker yang disaksikan oleh ratusan perwakilan buruh.

Arsjad menjelaskan revolusi industri 4.0 yang dipenuhi oleh teknologi digital dan otomatisasi dapat memajukan industri.

Namun, berpotensi membuat disrupsi lainnya, yakni penggantian sumber daya manusia oleh teknologi yang mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi produksi.

Tujuan dari platform pelatihan digital ini adalah untuk memberikan pelatihan dan pengembangan keterampilan yang dapat diakses oleh seluruh tenaga kerja di Indonesia dari berbagai sektor dan industri.




"Adanya Kadin for Naker diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dari para tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan industri saat ini, sehingga dapat meningkatkan link and match antara tenaga kerja dan kebutuhan industri," harapnya.

Tak hanya itu, Arsjad menjelaskan Kadin for Naker juga memberikan kesempatan bagi tenaga kerja yang ingin mengembangkan keterampilan kewirausahaan.

Sehingga, masing-masing keluarga sat ini dapat memiliki dua sumber pendapatan, yaitu kepala rumah tangga beserta istri.

Dengan begitu, kesejahteraan keluarga tersebut dapat meningkat karena memiliki pemasukan tambahan keluarga.

Pilihan Redaksi
  • ASDP Sebut 496.098 Pemudik Asal Sumatera Belum Kembali ke Jawa
  • Kemenhub: 50 Persen Kendaraan Belum Balik dari Sumatra via Bakaheuni
  • Penyeberangan di Selat Sunda Menurun Jelang Akhir Pekan



Sebagai representasi dunia usaha dan dunia industri nasional, Kadin Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

Salah satu upaya Kadin Indonesia dalam hal ini adalah melalui revitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi.

Platform Kadin for Naker ini turut didukung oleh Pijar Foundation, penyedia platform edukasi dan pengembangan diri bagi pelajar dan profesional yang sudah dikembangkan dengan skala nasional sejak 2019.

Tak hanya infrastruktur digital, Pijar Foundation juga memberikan akses ke ratusan kelas yang diampu oleh pelaku industri serta kelas-kelas lainnya yang akan khusus dibuka untuk program Kadin for Naker ini.

Dalam platform Kadin for Naker, tiap pekerja nantinya akan menemukan berbagai program pilihan untuk meningkatkan kapasitas atau skill pekerja, mulai dari pembelajaran bahasa, pengembangan keterampilan yang dibutuhkan dalam meningkatkan jenjang karir, pengembangan kemampuan diri, hingga tes minat dan bakat.

Ke depannya, platform ini juga akan menyediakan layanan pasar kerja yang akan menjembatani pekerja dengan pencari kerja.

Untuk dapat mengakses berbagai program gratis di Kadi nfor Naker, pekerja harus mendaftarkan diri di www.kadinfornaker.id.

Syarat mendaftar cukup menuliskan nama dan nomor telepon seluler, asal perusahaan dan bidang pekerjaan, serta afiliasi serikat buruh, kemudian dilanjutkan dengan membuat kata sandi.

(del/pra)

[Gambas:Video CNN]
,4637, Cardano 0,37 persen ke USJokowi: Pemerintah Undang Investasi Demi Kesejahteraan Buruh******
Presiden Joko Widodo ingin memanfaatkan hari buruh dengan memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh, melindungi hak buruh dan pekerja.
Presiden Joko Widodo ingin memanfaatkan Hari Buruh Internasional dengan memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh, melindungi hak buruh dan pekerja (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada para buruh dan pekerja di seluruh Indonesia atas peringatan Hari Buruh Internasional atauMay Day, Senin (1/5).

"Kepada seluruh buruh dan pekerja di seluruh tanah air Indonesia, saya mengucapkan selamat hari buruh internasional 2023," ucap Jokowi melalui tayangan video dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Menurutnya, momentum hari buruh ini harus dimanfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja, melindungi hak buruh dan pekerja, serta meningkatkan produktifitas dan daya saing nasional.

Kemdian upaya upskilling dan reskilling buruh dan tenaga kerja, kata dia, juga harus terus dilakukan melalui program prakerja serta melalui balai latihan kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan industri.

"Untuk itu, pemerintah berusaha untuk mengundang investasi dari dalam dan luar negeri dalam rangka menambah kesempatan kerja, mengurangi pengangguran, serta meningkatkan kesejahteraan buruh dan tenaga kerja," kata Jokowi.

Lihat Juga :
Kadin Resmi Luncurkan Platform Pelatihan Digital Kadin for Naker

Sementara itu, ribuan buruh menggelar aksi besar-besaran dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta.

Presiden Partai Buruh sekaligus Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan aksi tersebut akan dihadiri sebanyak 50 ribu buruh.

Said menyebut massa aksi akan membawa tujuh tuntutan yakni menuntut dicabutnya omnibus law UU Nomor 6 tahun 2023 tentang Cipta Kerja, mendesak agar ambang batas parlemen empat persen dicabut, dan mendesak pengesahan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT).

Kemudian menolak RUU Kesehatan, reforma agraria dan kedaulatan pangan, mendukung calon presiden yang pro buruh dan kelas pekerja, serta HOSTUM, yaitu hapus outsourcing tolak upah murah.

(bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
,3869, dan Solana 0,3 persen ke US,86 per keping.

Sementara itu, BNB dan Dogecoin merah siang ini. Tercatat, BNB turun 0,3 persen ke US4,7 dan Dogecoin minus 0,12 persen ke USIklan Lesu, Vice Media Terancam Bangkrut******

Vice Media Group dilaporkan tengah bersiap untuk mengajukan kebangkrutan di tengah melemahnya pasar iklan dan gejolak ekonomi.
Vice Media Group dilaporkan tengah bersiap untuk mengajukan kebangkrutan di tengah melemahnya pasar iklan dan gejolak ekonomi. Ilustrasi. (Getty Images/Mario Tama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Vice Media Group terancambangkrut di tengah melemahnya pasar iklan dan gejolak ekonomi.

Dilansir Reuters yang mengutip laporan New York Times, Senin (2/5), perusahaan di belakang situs media populer seperti Vice dan Motherboard itu dilaporkan tengah bersiap untuk mengajukan bangkrut.

Berdasarkan informasi pihak yang mengetahui hal tersebut, perusahaan menerima minat dari lima perusahaan untuk membeli sahamnya. Demi menghindari bangkrut, yang mungkin terjadi dalam beberapa pekan ke depan, perusahaan mempertimbangkan untuk menjual kepemlikannya.

Apabila terjadi kebangkrutan, Fortress Investment Group selaku kreditur Vice dapat mengendalikan saham perusahaan.

"Vice Media Group terlibat dalam evaluasi menyeluruh atas alternatif dan perencanaan strategis. Perusahaan, dewan direksi, dan pemangku kepentingan terus fokus untuk menemukan jalur terbaik bagi perusahaan," kata juru bicara perusahaan kepada Reuters dalam pernyataan email.

Potensi kebangkrutan Vice muncul karena beberapa perusahaan media dan teknologi lainnya harus berhemat dalam beberapa bulan terakhir di tengah tantangan ekonomi.

Awal bulan ini, BuzzFeed Inc (BZFD.O) mengatakan akan menutup divisi beritanya dan akhirnya menyerah pada tantangan model bisnis yang mengutamakan digital.

Pekan lalu, Vice Media mengatakan akan membatalkan program TV populer "Vice News Tonight" sebagai bagian dari restrukturisasi yang lebih luas. Keputusan itu akan mengakibatkan pemutusan hubungan kerja di seluruh bisnis berita global perusahaan di tengah kesulitan keuangan selama bertahun-tahun dan kepergian eksekutif puncak.

Vice Media termasuk di antara kelompok usaha media digital yang berkembang pesat saat mendekati audiens milenial. Perusahaan menjadi terkenal bersama salah satu pendirinya yang provokatif, Shane Smith, yang membangun kerajaan medianya dari sebuah majalah Kanada.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),0783.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,18 triliun secara global. Angka itu naik 1,4 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Hari ini, Apa Syaratnya?******

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN resmi dibuka hari ini, Jumat (5/5). Cek syarat dan cara pendaftarannya.
Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN resmi dibuka hari ini, Jumat (5/5). Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN resmi dibuka hari ini, Jumat (5/5). Jangan lupa lengkapi syarat pendaftaran yang telah ditetapkan jika ingin berkantor di kementerian pimpinan Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah mengumumkan dari jauh-hauh hari soal rekrutmen ini. Ia mengajak kaum milenial dan gen-z untuk mendaftar.

"Rekrutmen Bersama BUMN kembali lagi tahun ini! Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN. Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua. Good luck!" ujar Erick di akun Instagram resminya.

Sementara itu, tahap final berupa kelulusan peserta bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Syarat daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Ada beberapa syarat yang harus disiapkan sebelum melakukan registrasi. Mengutip beberapa persyaratan yang diumumkan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, berikut syarat yang harus dilengkapi:

1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).
2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.
4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.
6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.
7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.
8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start-up apabila ada.

Lihat Juga :
Peritel soal Utang Minyak Goreng: Gugat Pemerintah Langkah Terakhir

Cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi FHCI, yakni rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Namun, saat ini situs tersebut masih sulit diakses.

FHCI BUMN mewanti-wanti calon pendaftar agar tak tertipu selama proses rekrutmen. Semua informasi terkait rekrutmen bisa dicek melalui Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn," tulis FHCI BUMN di Instagram.

Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

1. Registrasi
Meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN dilakukan pada 5-20 Mei 2023. Pengumuman tahap ini dilakukan pada 1 Juni 2023.

2. Tes TKD dan Akhlak
Dengan pembobotan TKD (40 persen) dan akhlak (60 persen). Tes ini dilakukan pada 10-19 Juni 2023 dan diumumkan 28 Juni 2023.

3. Tes Bahasa Inggris
Threshold >450 dan ranking sesuai ratio. Tes berlangsung pada 8-12 Juli 2023 dan diumumkan pada 19 Juli 2023.

4. Tes oleh BUMN
Tes akan dilakukan pada 22 Juli 2023-9 Agustus 2023 dengan rincian:
- Tes Kompetensi Bidang
- User interview
- Sosmed Analytic & Digital
- Mindset
- MCU

5. Pengumuman Final
Pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN yang diinput melalui sistem akan dilakukan pada 16 Agustus 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Dirut Waskita Diberhentikan Sementara Usai Jadi Tersangka Korupsi******

Waskita Karya memberhentikan Destiawan Soewarjono sebagai direktur utama perusahaan buntut dari langkah Kejagung menetapkannya sebagai tersangka korupsi.
Waskita Karya memberhentikan Destiawan Soewarjono sebagai direktur utama perusahaan buntut dari langkah Kejagung menetapkannya sebagai tersangka korupsi. (iStockphoto/izusek).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karya(Persero) memberhentikan Destiawan Soewarjono sebagai direktur utama perusahaan buntut dari langkah Kejaksaan Agung menetapkannya sebagai tersangka dugaan kasus korupsi. Pemberhentian sementara itu berlaku mulai 29 April.

Pemberhentian itu diketahui dari Surat Keterbukaan Informasi Nomor 656/WK/DIR/2023 tertanggal 2 Mei yang dikirimkan Waskita Karya kepada Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Up. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal.

Pemberhentian dalam surat itu dilakukan dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Destiawan sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumeda mengatakan untuk mempercepat proses penyidikan, Destiawan ditahan di rumah tahanan negara (rutan) Salemba cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari, terhitung sejak 28 April 2023 sampai dengan 17 Mei 2023.

Penyidik Kejaksaan Agung menyangkakan DES melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Peranan Tersangka DES dalam perkara ini yaitu secara melawan hukum memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu, untuk digunakan sebagai pembayaran uutang-utang perusahaan yang diakibatkan oleh pencairan pembayaran proyek pekerjaan fiktif.

Sebelum Destiawan, Kejaksaan Agung sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka, yakni Direktur Operasional II PT Waskita Karya periode 2018 sampai dengan sekarang Bambang Rianto (BR), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Juli 2020 sampai Juli 2022 Taufik Hendra Kusuma (THK).

[Gambas:Video CNN]

(agt/pta)




bab terbaru:rajawaliqq

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
mobile slot
joker gaming 88
casino slot login
pinjaman legal ojk 2022
pola gacor starlight princess 1000 hari ini
magnum188
slot gacor hari ini bonus new member 100
dana gg slot
cara mencicil hp di lazada
Daftar isi semua bab
Bab 1 asiahoky
Bab 2 slot pendatang baru pasti menang
Bab 3 situs web slot
Bab 4 koi 77gacor
Bab 5 situs slot terpercaya 2022 resmi
Bab 6 bintang138 slot
Bab 7 paito prediksi togel
Bab 8 situs judi slot online gampang menang bonus new member 100
Bab 9 link situs slot resmi
Bab 10 tunaiku terdaftar di ojk
Bab 11 jam gacor pg soft lucky neko
Bab 12 pinjol resmi tanpa slip gaji dan npwp
Bab 13 cara pinjam dana di brimo
Bab 14 slot chat
Bab 15 cara dapat uang dari survey berbayar
Bab 16 sedia4d
Bab 17 paling gacor hari ini
Bab 18 mega138 slot
Bab 19 slot gacor terbaru terpercaya
Bab 20 lux88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4602bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Pemrograman Tiandao

maxwin habanero
Waskita Karya memberhentikan Destiawan Soewarjono sebagai direktur utama perusahaan buntut dari langkah Kejagung menetapkannya sebagai tersangka korupsi.
Waskita Karya memberhentikan Destiawan Soewarjono sebagai direktur utama perusahaan buntut dari langkah Kejagung menetapkannya sebagai tersangka korupsi. (iStockphoto/izusek).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karya(Persero) memberhentikan Destiawan Soewarjono sebagai direktur utama perusahaan buntut dari langkah Kejaksaan Agung menetapkannya sebagai tersangka dugaan kasus korupsi. Pemberhentian sementara itu berlaku mulai 29 April.

Pemberhentian itu diketahui dari Surat Keterbukaan Informasi Nomor 656/WK/DIR/2023 tertanggal 2 Mei yang dikirimkan Waskita Karya kepada Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Up. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal.

Pemberhentian dalam surat itu dilakukan dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Destiawan sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumeda mengatakan untuk mempercepat proses penyidikan, Destiawan ditahan di rumah tahanan negara (rutan) Salemba cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari, terhitung sejak 28 April 2023 sampai dengan 17 Mei 2023.

Penyidik Kejaksaan Agung menyangkakan DES melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Peranan Tersangka DES dalam perkara ini yaitu secara melawan hukum memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu, untuk digunakan sebagai pembayaran uutang-utang perusahaan yang diakibatkan oleh pencairan pembayaran proyek pekerjaan fiktif.

Sebelum Destiawan, Kejaksaan Agung sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka, yakni Direktur Operasional II PT Waskita Karya periode 2018 sampai dengan sekarang Bambang Rianto (BR), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Juli 2020 sampai Juli 2022 Taufik Hendra Kusuma (THK).

[Gambas:Video CNN]

(agt/pta)

Tahun-tahun ketika aku menjadi Kaisar Langit

pinjol legal cepat cair 2022
BPKP siap mengaudit ulang rencana impor KRL bekas dari Jepang jika diminta Erick Thohir meski hasilnya belum tentu berbeda dengan rekomendasi awal.
BPKP siap mengaudit ulang rencana impor KRL bekas dari Jepang jika diminta Erick Thohir meski hasilnya belum tentu berbeda dengan rekomendasi awal. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengaku siap jika diminta melakukan audit ulang rencanaimpor KRL bekas dari Jepang, seperti yang disuarakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir.

"Belum ada kegiatan audit lanjutan terhadap rencana impor KRL bukan baru. Pastinya kalau diminta (audit ulang), BPKP akan melakukannya," kata Juru Bicara BPKP Azwad Zamroodin Hakim kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/5).

Meski siap melakukan audit ulang, Azwad tidak menegaskan hasilnya belum tentu merekomendasikan impor KRL bekas. Ia mengatakan hasil audit bakal dipengaruhi beberapa faktor di lapangan.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan belum bisa memutuskan impor KRL bekas dari Jepang. Ia tak segan meminta audit ulang BPKP jika ditemukan mark updata.

Erick mendesak PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membuat proyeksi pertumbuhan penumpang dalam 5 tahun ke depan. Hal tersebut bisa memetakan berapa gerbong KRL yang dibutuhkan.

"Kita harus menghitung ulang kebutuhan gerbongnya berapa. Saya menolak impor jika terjadi mark up dan saya akan minta BPKP untuk audit ulang jika memang terjadi mark up," tegasnya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (3/5).

"Namun, kalau kita membutuhkan impor maka kita terbuka, tetapi perlu duduk dengan data yang sama, dan kalau ada korupsi, saya akan sikat," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Arena Manju

qqjpslot
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengakui masih ada arogansi dari direksi perusahaan pelat merah.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengakui masih ada arogansi dari direksi perusahaan pelat merah. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohirmengakui masih ada arogansi dari direksi perusahaan pelat merah.

Hal itu ia sampaikan saat ditanya soal alasan rekrutmen BUMN tahun ini dilaksanakan bersamaan, tidak secara individu oleh masing-masing perusahaan.

Menurut Erick, rekrutmen BUMN bersama ini bisa memupuk rasa kebersamaan setiap perusahaan.

Ia mengungkapkan saat melakukan merger beberapa perusahaan BUMN, ada direksi yang ribut sendiri karena takut posisi terancam. Padahal, kata Erick, tujuan dari merger itu bagus.

Oleh karena itu, ia mengklaim di BUMN tertentu direksi seolah membuat 'kerajaan-kerajaan' sendiri. Erick menyebut hal itu malah menghambat program percepatan kinerja BUMN secara keseluruhan.

"Tujuan (merger) awalnya bagus, tapi ribut sendiri. Karena atasnya sudah jadi kerajaan-kerajaannya," kata Erick.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi terus-menerus, Erick kembali menegaskan rekrutmen bersama BUMN harus dilaksanakan. Dengan begitu, calon pegawai BUMN sudah memiliki rasa kebersamaan sejak awal.

"Kalau dari muda-muda sudah bersama, siapa tau nanti ada yang jadi direksi 'oh dulu kita belajar sama-sama'. Sama (seperti) digembleng di Kopassus, sama-sama capek. Maka masalah (persaingan) bisa dihindari karena sejak muda mereka sudah saling kenal," jelas Erick.

Ia pun menambahkan dalam rekrutmen kali ini akan ada tambahan pelatihan, yakni tentang pengenalan NKRI dan Pancasila.

Rekrutmen Bersama BUMN sendiri dibuka mulai Jumat (5/5) besok. Rekrutmen Bersama BUMN akan terbagi dalam 5 tahapan. Nantinya, kelulusan bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Tuhan, tolong biarkan aku pergi!

kode alam kucing makan cicak

Jungler hutan super di kota

rumah slot88

penghancur proses

slot gacor resmi hari ini