petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

babeh138

happy slot 77 794Jutaan kata 477309Orang-orang telah membaca serialisasi

《babeh138》

Baju Bekas Impor, Antara Sahabat Kantong Wanda Vs Amarah Jokowi******

Pakaian impor bekas sampai saat ini masih banyak dijual dan diminati masyarakat karena harganya yang murah dan kualitasnya yang bagus.
Pakaian impor bekas sampai saat ini masih banyak dijual dan diminati masyarakat. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

"Dipilih-dipilih, 3 biji Rp50 ribu."

"Serba Rp20 ribu."

"Mulai dari Rp5.000."

Ia khusus menjajakan jaket bekas impor asal Korea dan Jepang. Ia bercerita mengeluarkan modal Rp6 juta untuk membeli satu bal berisi 250 jaket tipis dari sebuah agen di Pasar Senen.

Lihat Juga :
Bea Cukai Ungkap 2 Titik Rawan Penyelundupan Pakaian Bekas Impor

Ia jual dengan harga yang bervariasi bergantung kualitas dan kondisi jaket. Yang pasti, dari modal itu, ia mengklaim berhasil mendapatkan penghasilan Rp1,5 juta per hari dengan keuntungan di kisaran Rp300 ribu-Rp400 ribu per hari.

Penghasilan tersebut ia rasa cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. 

Segendang sepenarian dengan Ahmad Dahlan, teriakan nyaring menjajakan pakaian bekas juga terdengar dari mulut Marpus. Ia berteriak menjajakan atasan, blazer wanita, bra, celana dalam bekas impor asal Korea dan Jepang. Ia bercerita sudah menggeluti pekerjaan itu sejak 1995 lalu.

Berjualan pakaian bekas impor ia pilih karena memang banyak penggemar dan peminatnya. Ia bilang untuk memenuhi minat itu, ia biasa belanja baju bekas impor dalam satuan per bal dengan berat 100 kilogram.

Lihat Juga :
E-Commerce Bakal Blacklist Penjual Pakaian Bekas Impor

Modal yang ia keluarkan untuk membeli pakaian bekas itu bervariasi. Untuk modal atasan bekas impor berisi 400 lembar, modal yang ia keluarkan Rp5 juta per bal. 

Sementara untuk pakaian dalam bra dan celana dalam, modal yang harus ia keluarkan Rp17 juta dan Rp11 juta dengan jumlah yang lebih banyak dari atasan.

Ia mengatakan pembelian barang dengan sistem per bal sebenarnya membawa risiko; tidak semua barang dalam keadaan baik dan layak dijual. Risiko  itu mau tak mau diambilnya dan semua pedagang pakaian bekas impor.

Ia menolak memberi tahu berapa keuntungan yang didapat dari penjualan pakaian bekas impor tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa pakaian bekas yang ia jual dibanderol dengan harga Rp20 ribu untuk atasan dan Rp50 ribu untuk blazer.

"Yang penting cukup untuk makan lah," katanya.

Hal senada juga disampaikan pedagang lain, Dica. Pria yang masih berusia 18 tahun ini spesialis pedagang celana impor bekas. Pelbagai jenis bahan, ukuran, dan model celana ia gantung rapi sesuai kategori agar memudahkan pembeli memilih.

Lihat Juga :
Jokowi soal Impor Pakaian Bekas: Saya Perintahkan Cari, Itu Mengganggu

Dica mengatakan barang yang dia jual berasal dari Korea dan Jepang. Harga modal yang mesti dikeluarkan untuk celana bahan Rp5 juta dengan isi 150-200 buah.

Celana bahan dan jeans ia jual dengan harga Rp35 ribu. Lalu, celana corduroy ia jual dengan harga di atas Rp100 ribu.

Kehadiran penjual pakaian impor bekas itu pun cukup diminati oleh Wanda.

Baginya, thriftatau pakaian bekas impor merupakan opsi terbaik dalam memenuhi kebutuhan sandang. Pasalnya, meski bekas, tapi secara kualitas tak kalah dan bahkan kalau teliti mencari, kualitasnya lebih bagus dari barang baru. 

Tak hanya itu, untuk urusan harga, pakaian impor bekas cukup bersahabat di kantong. Kisaran harga produk yang kerap dibeli Wanda berkisar pada Rp50 ribu per 3 buah dan Rp100 ribu per 3 buah. Untuk produk jaket, Wanda biasa membeli dengan harga Rp50 ribu ke atas.

Karena kondisi itulah, ia menjadi salah satu pemburu pakaian impor bekas sejak 2020. Ia biasa membeli langsung di Pasar Senen Blok III.

Intensitas pembeliannya pun termasuk cukup sering.

Lihat Juga :
Teten Bakal Larang Pakaian Bekas Impor, Minta Bea Cukai Tertibkan

"Saya suka beli bajuthriftdibanding beli baju baru karena harganya yang murah tapi bisa dapat banyak dan tetap bagus kualitasnya. Terus juga kalau beli thrift kan mengurangi limbah fashion. Jadi itu kenapa saya suka thrift," terang Wanda.

Kegemaran sama juga dimiliki Asep Rosidin (30), karyawan swasta. Ia sudah berbelanja produk pakaian impor bekas sejak 2005-2006.

Kala itu, dia masih duduk di bangku SMA. Aros biasa membeli pakaian impor bekas secara langsung di Pasar Senen atau di salah satu toko di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Aros menilai lebih baik membeli pakaian impor bekas tapi original ketimbang pakaian baru tapi tiruan.

Musuh UKM RI

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, 2 Sektor Bisa Dilirik******

Analis menyebut saham di dua sektor; komoditas dan kesehatan akan berkilau pada pekan ini meskipun mendapat tantangan dari masalah perbankan yang terjadi di AS.
Analis menyebut saham di dua sektor; komoditas dan kesehatan akan berkilau pada pekan ini meskipun mendapat tantangan dari masalah perbankan yang terjadi di AS. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.678 pada Jumat (17/3). IHSG menguat sebesar 112,51 poin atau 1,71 persen dari perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari RTI, dalam sepekan lalu asing tercatat melakukan aksi jual bersih (net sell) Rp724,31 miliar. Aksi jual merata di seluruh sektor perdagangan.

Adapun rata-rata transaksi pada pekan ketiga Maret kemarin sebesar Rp12,62 triliun. Nilai ini lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya yang hanya Rp8,88 triliun.

Menurutnya, pergerakan IHSG ini dipengaruhi oleh sejumlah sentimen. Pertama, uang beredar M2 Indonesia yang pada Februari 2023 diperkirakan bakal tumbuh positif secara tahunan, meski di tengah pengetatan kebijakan moneter.

"Ini bakal menjadi sentimen positif untuk IHSG karena masih adanya kenaikan kredit dan pengeluaran konsumen," ujar Audi kepada CNNIndonesia.com.

Kedua, rilis keputusan suku bunga the Fed pada pertemuan Maret 2023 yang memberikan sentimen negatif untuk pasar karena dikhawatirkan semakin meningkatkan efek domino terhadap sistem perbankan AS dan ekonomi global.

Apalagi, setelah Silicon Valley Bank ambruk, muncul masalah baru dari Credit Suisse Bank. Masalah itu menandakan risiko gagal bayar bank telah melonjak ke tingkat krisis. Serta First Republic bank yang dipicu oleh runtuhnya dua pemberi pinjaman menengah AS lainnya selama sepekan terakhir.

Hal tersebut membuat volatilitas pasar obligasi meningkat tajam dengan mencapai ke level tertinggi sejak krisis keuangan 2008 serta imbal hasil US Treasury 2 tahun telah anjlok lebih dari 100 bps dalam satu setengah minggu.

Gejolak perbankan ini membuat banyak investor beralih ke safe heaven.  Maka tak heran harga emas naik 3,6 persen menjadi 1.988 per ons pada Jumat, tertinggi sejak April 2022, dan menuju kenaikan mingguan 6,44 persen, tertinggi dalam 4,5 bulan.

[Gambas:Video CNN]

Ketiga,indikasi resesi yang makin meningkat tercermin dari pandangan proyeksi ekonomi dan kebijakan the Fed. Ia mengatakan jika terjadi perubahan kebijakan menjadi dovish, maka itu akan mempengaruhi pergerakan market global termasuk IHSG.

"Kami melihat efek domino akibat dari kebijakan moneter yang ketat kian meluas serta indikasi resesi kian meningkat," imbuhnya.

Meski demikian, Audi menilai masih ada beberapa sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor. Setidaknya ada dua sektor bisa dikoleksi, yakni bahan dasar karena kenaikan harga komoditas dan kesehatan karena pergerakannya secara teknikal sangat potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah ANTM (trading buy) di rentang Rp1.815-Rp2.070, MDKA (BoB 3.930) di rentang Rp3.690-Rp4.180, KLBF (speculative buy) di rentang Rp2.140-Rp2.390, dan SMGR (speculative buy) di rentang Rp5.850-Rp6.600.

Lihat Juga :
Aturan Baru Sri Mulyani: PNS Wafat Dapat Asuransi Kematian Rp8 Juta

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim juga melihat IHSG bakal menguat ke level 6.543-6558 pada pekan ini.

Dari dalam negeri, penguatan akan ditopang pengumuman kinerja dan pembagian dividen empat bank besar.

Kemudian, ada juga sentimen dari kebijakan normalisasi jam perdagangan di awal April 2023. Perubahan ini akan memberikan jam perdagangan yang lebih panjang untuk para investor bertransaksi sehingga diharapkan bertambahnya likuiditas pasar modal.

Sedangkan, sentimen dari global pekan ini akan dipengaruhi oleh Federal Open Market Committee (FOMC) Economic Projection dari The Fed dan pengumuman suku bunga bank sentral AS itu pada Kamis, 23 Maret 2023 dini hari (Jumat WIB).

Berdasarkan konsensus Trading Economics, suku bunga The Fed diperkirakan naik 25 bps (basis poin) ke 5 persen dari sebelumnya 4,75 persen. Perkiraan suku bunga ini tentu akan dicermati investor dan bakal dampaknya terhadap likuiditas perbankan AS yang mengalami krisis seperti SVB (Silicon Valley Bank) dan Signature Bank.

Lihat Juga :
Mandor Masjid Zayed Lunasi Utang ke Warung Sambil Minta Maaf ke Gibran

"Hal ini berdampak juga ke Credit Suisse Bank dan memicu kekhawatiran investor," imbuhnya.

Dengan adanya sentimen positif dari dalam negeri, dan volatilitas dari luar negeri ini, maka Hadrian menyarankan agar investor mencermati pergerakan saham yang ingin dikoleksi.

Menurutnya, untuk pekan ini sektor saham yang bisa dikoleksi oleh investor adalah sektor energi dan keuangan. Sedangkan, sektor yang perlu dipilih secara cermat dan hati-hati adalah properti dan teknologi yang masih menguji level supportnya dan belum bisa keluar dari downtrend atau tren penurunan.

Atas sentimen-sentimen itu, Hadrian merekomendasikan beberapa saham pilihan. Berikut rinciannya;

Lihat Juga :
Hari Raya Nyepi, Mesin ATM di Bali Nonaktif Mulai Selasa 21 Maret

A. ANTM

Trading buy entry area: Rp1.860-Rp1.895
Target: Rp1.950-Rp2.110
Support: Rp1.760-Rp1.805

B. INCO

Trading buy entry area: Rp6.250-Rp6.350
Target: Rp6.550-Rp6.925
Support: Rp5.750-Rp6.000

B. ITMG

Trading buy entry area: Rp38.900-Rp39.150
Target: Rp41.400-Rp42.350
Support: Rp36.725-Rp37.100.

Lihat Juga :
Luhut soal Kades Minta Dana Desa Jadi Rp300 T: Jangan Picu Pertikaian
(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:ibok4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
beli bayar nanti
yang paling gacor
zeus138
slot gacor 4d malam ini
pinjaman yang terdaftar di ojk 2022
play hoki slot
pinjol bunga rendah cepat cair
pinjam bri kur 2022
slot gacor 2022 resmi
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot terbaru 2023
Bab 2 cara cepat dapat duit halal
Bab 3 line 4d slot
Bab 4 vivobet7
Bab 5 gacor 111
Bab 6 agen126
Bab 7 semua link slot
Bab 8 ligabandar
Bab 9 surga slot 77 link alternatif
Bab 10 midas777
Bab 11 maybank pinjaman online
Bab 12 slot gacor aman terpercaya
Bab 13 agen judi terpercaya
Bab 14 sunbet303
Bab 15 koin138 slot
Bab 16 slot online gacor hari ini
Bab 17 slot terpercaya no 1
Bab 18 lomba prediksi togel
Bab 19 99jitu
Bab 20 rupiah cepat terdaftar di ojk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5384bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Lukisan Raja Roh

situs slot tergacor bulan ini
Harga jual emas naik Rp10 ribu ke Rp1,064 juta per gram pada Kamis (16/3) pagi.
Harga jual emas naik Rp10 ribu ke Rp1,064 juta per gram pada Kamis (16/3) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antamberada di posisi Rp1,064 juta per gram pada Kamis (16/3). Harga emas Antam per gram ini naik Rp10 ribu dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Bahkan, harga pembelian kembali (buyback) naik Rp12 ribu dari Rp941 ribu per gram ke Rp953 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp582 ribu, 2 gram Rp2 juta, 3 gram Rp3 juta, 5 gram Rp5 juta, 10 gram Rp10,13 juta, 25 gram Rp25,21 juta, dan 50 gram Rp50,34 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,79 persen menjadi US.916,0 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot turun 0,38 persen ke US.911,2 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal naik cukup tajam dipicu krisis baru di perbankan yang menyeret nama Credit Suisse.

"Sentimen risk off di pasar menyebabkan anjloknya imbal hasil obligasi AS dan meningkatnya permintaan safe haven. Namun, situasi mereda setelah ada jaminan dari Bank Sentral Swiss (SNB)," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.885 per troy ons dan resistanceUS.935 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Raja Tianjiu

slot penghasil saldo dana
Mayoritas harga kripto kompak lesu dalam 24 jam terakhir, kecuali bitcoin yang masih bertahan di level US ribuan.
Mayoritas harga kripto kompak lesu dalam 24 jam terakhir, kecuali bitcoin yang masih bertahan di level US ribuan. (REUTERS/Benoit Tessier).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasharga kripto kompak lesu dalam 24 jam terakhir, kecualibitcoin yang masih bertahan di level US ribuan.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (21/3), harga bitcoin masih menghijau 0,38 persen dalam 24 jam terakhir dan naik 14,06 persen dalam 7 hari.

Sementara, ethereum lesu 1,52 persen dalam sehari namun naik 4,37 persen dalam sepekan, berada di level US,753 per keping. BNB tergelincir 0,88 persen dalam semalam namun naik 8,52 persen dalam 7 hari berada di level US4 per keping.

Cardano berada di level USHarga Kripto Kompak Berkilau, Bitcoin Paling Cerah******

Mayoritas harga kripto kompak naik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir. Harga bitcoin terpantau paling moncer, tembus US ribuan di awal pekan ini.
Mayoritas harga kripto kompak naik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir. Harga bitcoin terpantau paling moncer, tembus US ribuan di awal pekan ini. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto kompak naik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir. Harga bitcoin terpantau paling moncer, tembus US ribuan di awal pekan ini.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (20/3), bitcoin naik 1,98 persen dalam 24 jam terakhir dan 23,08 persen dalam 7 hari terakhir.

Ethereum naik 10,57 persen dalam sepekan namun tergelincir 0,02 persen dalam 24 jam di angka US,784 per keping.

XRP menguat 4,8 persen dalam seminggu dan 3,76 persen dalam sehari di level USJokowi Resmi Bubarkan BUMN Istaka Karya******

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membubarkan BUMN Istaka Karya.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membubarkan BUMN Istaka Karya. (Biro Setpres/Muchlis).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membubarkan BUMN PT Istaka Karya.

Pembubaran tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya, yang diteken Jumat (17/3).

Dalam aturan tersebut, alasan Jokowi membubarkan Istaka Karya karena dinyatakan pailit berdasarkan putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 26/Pdt.Pembatalan Perdamaian/2o22/PN.Niaga.Jkt.Pst.tanggal 12 Juli 2022.

Dalam aturan itu, pelaksanaan likuidasi dalam rangka pembubaran PT Istaka Karya sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 1 PP 13/2023 dilakukan sesuai dengan ketentuan. Antara lain peraturan peraturan perundang-undangan di bidang Badan Usaha Milik Negara.

Kemudian peraturan perundang-undangan di bidang kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang, peraturan perundang-undangan di bidang Perseroan Terbatas, dan peraturan perundang-undangan lainnya.

Lihat Juga :
Kemnaker Pastikan Buruh Dapat THR Full Meski Gaji Dipotong 25 Persen

"Pelaksanaan likuidasi dalam rangka pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 dilakukan sesuai dengan ketentuan," bunyi pasal 2.

Sementara, penyelesaian pembubaran PT Istaka Karya, termasuk likuidasi dilaksanakan paling lambat 5 tahun, terhitung sejak perseroan dinyatakan pailit.

"Semua kekayaan sisa hasil likuidasi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 disetorkan ke kas negara," demikian bunyi pasal 4 beleid tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu),392 per keping.

Cardano naik 4,8 persen dalam sepekan dan 3,71 persen dalam 24 jam terakhir di level USHarga Tiket Kapal Merak******

Berikut harga tiket kapal Merak-Bakauheni untuk mobil pribadi 2023. Daftar tarif ini merupakan yang terbaru sejak kenaikan pada 1 Oktober 2022.
Harga tiket kapal ferry Merak-Bakauheni 2023 untuk mobil pribadi (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan transportasi ferry dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni jelang Ramadhanperlu memeriksa harga tiket kapal, baik untuk penyeberangan orang maupun kendaraan.

Berikut harga tiket kapal Merak-Bakauheni mobil pribadi 2023. Daftar tarif ini merupakan yang terbaru sejak kenaikan pada 1 Oktober 2022.

Lihat Juga :
Erick Thohir Resmikan Masjid BSI Bakauheni, Dorong Ekonomi Lokal

Misalnya, golongan IVA untuk kendaraan penumpang kurang dari 5 meter yang biasa digunakan ketika mudik jelang Ramadhan.

Jika Anda menyeberang dengan mobil pribadi, maka harga tiket yang dikenakan hanya berupa kendaraannya saja. Artinya, tidak dihitung per penumpang seperti tarif penumpang pejalan kaki.


Harga Tiket Kapal Merak-Bakauheni Mobil Pribadi 2023

Berikut harga tiket kapal ferry Merak-Bakauheni untuk mobil pribadi 2023.

1. Layanan Reguler

  • Golongan IVA (kendaraan penumpang kurang dari 5 meter): Rp457.700
  • Golongan VA (kendaraan penumpang kurang dari 7 meter): Rp916.250
  • Golongan VIA (kendaraan penumpang kurang dari 10 meter): Rp1,51 juta


2. Layanan Ekspres

  • Golongan IVA (kendaraan penumpang kurang dari 5 meter): Rp644 ribu
  • Golongan VA (kendaraan penumpang kurang dari 7 meter): Rp1,13 juta
  • Golongan VIA (kendaraan penumpang kurang dari 10 meter): Rp1,89 juta
Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGAN4 Tips Persiapkan Biaya Mudik Jelang Lebaran Biar Keuangan Tak Goncang

Demikian informasi seputar harga tiket kapal Merak-Bakauheni mobil pribadi 2023. Semoga membantu.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
,345 per keping.

Polygon naik tipis 1,08 persen dalam 7 hari terakhir namun turun 2,35 persen dalam 24 jam berada di level US,17 per keping. Dogecoin berada di level USEksportir Bisa Potong Gaji Buruh 25 Persen Maksimal 6 Bulan******

Kemnaker memperbolehkan eksportir memotong gaji pekerjanya sampai 25 persen, dengan jangka waktu maksimal enam bulan.
Kemnaker memperbolehkan eksportir memotong gaji pekerjanya sampai 25 persen, dengan jangka waktu maksimal enam bulan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperbolehkan eksportirmemotong gajipekerjanya sampai 25 persen, dengan jangka waktu maksimal enam bulan.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan Pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global.

"Dan ini hanya enam bulan. Jangan dipikir ini berlaku forever. Ini berlaku hanya enam bulan saja," ujar Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI Jamsos) Indah Anggoro Putri dalam konferensi pers, Jumat (17/3).

Ada lima industri yang diperbolehkan memotong gaji karyawan sampai 25 persen, yakni industri tekstil dan pakaian jadi, alas kaki, kulit dan barang kulit, furnitur, dan industri mainan anak.

"Jadi sekali lagi, tidak semudah itu semua pabrik buruh boleh melakukan penyesuaian gaji upah, boleh memotong gaji, upahnya, akibat terbit Permen ini. Nggak semudah itu," jelasnya.

Ada tiga syarat yang ditetapkan Kemnaker untuk industri bisa melakukan pemotongan gaji. Pertama, industri tersebut memiliki minimal 200 orang pekerja.

Kedua, persentase biaya tenaga kerja terhadap biaya produksi minimal sebesar 15 persen. Ketiga, barang produksi bergantung pada permintaan pesanan dari Amerika Serikat (AS) dan negara di benua Eropa, yang dibuktikan dengan surat permintaan pesanan.

Sedangkan, prosedur penyesuaian upah yang digunakan sebagai dasar perhitungan adalah nilai upah terakhir sebelum pemotongan.

Kemnaker pun memastikan akan terus mengawasi pelaksanaan aturan ini agar tidak ada buruh yang dirugikan. Pengawasan dilakukan bekerja sama dengan berbagai pihak.

"Tidak hanya kami, serikat pekerja, serikat buruh di setiap perusahaan pun juga harus mengawasi implementasinya. Apakah sudah sesuai dengan Permen 5/2023 ini atau tidak," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pop),075 per keping naik 1,36 persen dalam sehari dan 5,81 persen dalam sepekan.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMPilihan Saham Cuan Pekan Ini, 2 Sektor Bisa Dilirik

Solana ada di level US,52 per keping, bangkit 12,09 persen dalam sepekan dan naik 3,8 persen dalam sehari. Adapun tether pergerakannya variatif namun harga stabil di US per keping.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt),337 per keping, ambruk 2,26 persen dalam sehari dan lesu 2,18 persen dalam seminggu. Polygon masih di level US,11 per keping, turun 4,48 persen dalam 24 jam dan melemah 5,98 persen dalam 7 hari terakhir.

Dogecoin turun 4,5 persen dalam semalam dan 0,78 persen dalam seminggu berada di level US<句子>,07 per keping.

Solana berada di level US,26 per keping, naik 9,15 persen dalam seminggu tapi turun tipis 1,42 persen dalam semalam. Adapun tether stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Subsidi Motor Listrik: Hanya Berlaku 2023 dan 2024

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Orang yang paling berkuasa sepanjang masa

cara menghindar dari pinjol

Dunia pedang pertama

gerhanaqq

galaksi yang luas

dapat uang lewat internet

Kode Istri Militer

mpo76