petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slotmacau

cara mudah kredit hp 274Jutaan kata 201202Orang-orang telah membaca serialisasi

《slotmacau》

Rafael Alun minta dibebaskan dari semua dakwaan******

Rafael Alun minta dibebaskan dari semua dakwaan
Terdakwa kasus gratifikasi dan pencucian uang Rafael Akun Trisambodo menghadiri sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pleidoi di PN Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2023). ANTARA/M. Mardiansyah Al Afghani/aa.
Jakarta (ANTARA) - Terdakwa kasus gratifikasi dan pencucian uang Rafael Alun Trisambodo dalam pembacaan nota pembelaan pribadinya memohon majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat untuk membebaskan dirinya dari semua dakwaan.

"Saya harap hakim dapat mempertimbangkan untuk dibebaskan dari dakwaan karena telah jujur melaporkan seluruh harta saya dalam SPT dan LHKPN serta mengikuti pengampunan pajak dari program pengungkapan sukarela," kata Rafael Alun saat membacakan nota pembelaan pribadinya di PN Jakarta Pusat, Rabu.

Dalam pembacaan pleidoi atau nota pembelaannya, Rafael Alun membantah dakwaan gratifikasi yang dituduhkan jaksa penuntut umum (JPU) KPK kepada dirinya.

Ia pun mengaku telah menjelaskan perincian asal usul seluruh harta kekayaannya secara tertib melalui surat pemberitahuan tahunan (SPT) dan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) serta mengikuti program pengampunan pajak.

"Demi keadilan kepastian hukum perpajakan serta demi kepercayaan para pembayar pajak yang telah tertib melaporkan harta kekayaannya dan kepercayaan kami orang-orang yang wajib melaporkan harta kami kepada LHKPN saya harap dapat dipertimbangkan," kata dia.

Sementara itu, penasihat hukum terdakwa Rafael Alun Trisambodo, Junaedi, menyatakan bahwa berdasarkan fakta di persidangan, dakwaan yang dituduhkan JPU khususnya terkait penerimaan gratifikasi 90.000 dolar AS sama sekali tidak dibahas dan diklaim tidak terbukti.

"Dari berbagai tuduhan yang dialamatkan kepada Pak Alun bahwa awalnya ini kaitannya dengan gratifikasi 90.000 dolar AS dan selama persidangan sama sekali tidak pernah dibahas dan sama sekali tidak pernah terbukti mengenai penerimaan uang itu," kata Junaedi.

Penasihat hukum juga menyoroti beberapa tuduhan yang dinilainya telah kedaluwarsa karena telah terjadi puluhan tahun silam.

"Adapun berkembang ke beberapa harta yang semua tuduhannya penerimaan dari ARME sudah lewat 18 tahun lalu juga beberapa dalam tuntutan juga disebutkan sebagai penerimaan sudah tahun 23 tahun sudah kadaluwarsa. Jadi, Pak Alun ingin menyampaikan bagaimana sistem hukum kita yang menganut kedaluwarsa penuntutan dan itu harus dipahami sebagai bagian warisan hukum kita," ujarnya.

Baca juga: Sampaikan pleidoi, Rafael Alun pakai seragam Kemenkeu motif truntum
Baca juga: Rafael Alun dituntut 14 tahun kurungan penjara

Sebelumnya, pada hari Senin (11/12), Rafael Alun Trisambodo dituntut hukuman pidana selama 14 tahun oleh JPU KPK.

Jaksa menilai mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana yang diatur dalam Pasal 12 huruf b junctoPasal 18 UU Nomor 31 Tahaun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2021 jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo. Pasal 64 ayat (1) KUHP sebagaimana dakwaan kesatu.

Selain kurungan penjara, Rafael Alun juga dituntut pidana denda sebesar Rp18.994.806.147,00. Jika terdakwa tidak membayar uang pengganti dalam kurun waktu 1 bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap, jaksa berhak menyita harta benda terdakwa untuk kemudian dilelang.

Dalam kasus tersebut, jaksa KPK mendakwa Rafael Alun Trisambodo menerima gratifikasi senilai Rp16,6 miliar.

Dalam surat dakwaannya disebutkan bahwa perolehan harta yang bersangkutan tidak dapat dipertanggungjawabkan secara sah karena menyimpang dari profil penghasilan terdakwa selaku pegawai negeri pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 3 ayat (1) huruf a dan c UU Nomor 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 25 Tahun 2003 jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo. Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Pencucian uang tersebut dilakukan Rafael Alun dengan gratifikasi Rp5.101.503.466,00 dan penerimaan lain Rp31.727.322.416,00. Sementara itu, uang sebesar Rp31,7 miliar masih belum dijelaskan asal usulnya.

Jaksa menjelaskan bahwa uang Rp5,1 miliar itu merupakan bagian dari gratifikasi Rp16,6 miliar yang merupakan dakwaan pertama terdakwa soal penerimaan gratifikasi.

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023

KLHK bina 1.994 pelajar lestarikan lingkungan hidup dan hutan******

KLHK bina 1.994 pelajar lestarikan lingkungan hidup dan hutan
Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (Dirjen PKTL) KLHK Hanif Faisol Nurofiq (kiri) saat menyerahkan Petikan Keputusan Menteri LHK tentang Penetapan Green Ambassador kepada pelajar di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (30/12/2023). ANTARA/Tumpal Andani Aritonang.
Hari ini 30 Desember, KLHK menyerahkan Petikan Keputusan Menteri LHK Nomor 1221/2023 tentang Penetapan Green Ambassador kepada pelajar terpilih di 38 provinsi
Banjar, Kalsel (ANTARA) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) membina sebanyak 1.994 pelajar dari 1.068 sekolah menjadi Green Ambassador untuk melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan di 38 provinsi se-Indonesia.

“Hari ini 30 Desember, KLHK menyerahkan Petikan Keputusan Menteri LHK Nomor 1221/2023 tentang Penetapan Green Ambassador kepada pelajar terpilih di 38 provinsi, sekaligus penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (Dirjen PKTL) KLHK Hanif Faisol Nurofiq di Banjar Kalimantan Selatan, Sabtu.

Hanif menyerahkan secara langsung Petikan Keputusan Menteri LHK kepada pelajar Kalimantan Selatan yang ditetapkan sebagai Green Ambassador usai melaksanakan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Gunung Pamaton, Kabupaten Banjar.

“Green Ambassador adalah para pelajar yang sudah menjalani pendidikan selama empat bulan belakangan, ini adalah harapan baru Indonesia di masa yang akan datang dalam upaya meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik,” katanya.

Ia menyebutkan pula bahwa para Green Ambassador sebagai generasi muda disiapkan menjadi pionir dan agen perubahan yang akan meneruskan tongkat kepemimpinan bangsa.

Karena itu, dia mengatakan pentingnya untuk mempersiapkan generasi muda yang kreatif, produktif, inovatif, dan berdedikasi dalam melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan.

Hanif berharap setelah para pelajar menerima Petikan SK Menteri LHK, Green Ambassador dapat melakukan berbagai gerakan inovatif untuk memulihkan lingkungan hidup dan hutan sehingga bumi yang ditinggali kembali pulih dan nyaman bagi semua makhluk hidup khususnya di Indonesia.

Dia juga menuturkan, berdasarkan laporan pada 2022 yang diadopsi dari The Earth for All - A Survival Guide for Humanity, disebutkan bahwa terdapat lima batu lompatan untuk menjaga kelestarian dan kelangsungan hidup manusia dan seisi bumi, yakni pengentasan kemiskinan, pengurangan kesenjangan, pemberdayaan perempuan, sistem pangan yang sehat untuk manusia dan ekosistem, serta mengubah sistem energi untuk meningkatkan efisiensi dan transisi menuju energi bersih.

Langkah tersebut sejalan dengan penetapan 1.994 pelajar sebagai Green Ambassador untuk ikut mempertahankan keberadaan bumi serta kesejahteraan manusia dengan cara melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan.

“Menjaga alam adalah tanggung jawab kita bersama, mari lindungi dan rawat bumi sebagai tempat tinggal kita dari segala kerusakan lingkungan,” kata Hanif.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023

Ini negara yang sambut tahun baru 2024 paling pertama dan terakhir******

Ini negara yang sambut tahun baru 2024 paling pertama dan terakhir
Ilustrasi - Malam pergantian tahun. ANTARA/Pixabay/tomchill.
Jakarta (ANTARA) - Tahun 2023 akan segera berakhir beberapa jam lagi dan berpindah ke tahun yang baru, yakni tahun 2024. Menariknya, perbedaan waktu di berbagai negara membuat pergantian tahun 2024 juga berbeda satu jam, dua jam, hingga satu hari antara satu tempat dengan tempat lainnya. Berikut nama-nama negara yang akan menyambut pergantian tahun 2024 paling pertama dan paling terakhir di dunia.

Baca juga: Tahun 2024, Tahun Naga penanda kesuksesan dari budaya Asia Timur Negara yang akan sambut tahun baru 2024 paling pertama Kota Kiritimati di Kiribati menjadi kawasan pertama yang akan menyambut pergantian tahun 2024. Kota ini akan berganti tahun pada Minggu, 31 Desember 2023 pukul 17:00 Waktu Indonesia Barat (WIB), menurut laman situs penunjuk waktu timeanddate, Minggu. 15 menit kemudian atau pukul 17:15 WIB di hari yang sama, Kepulauan Chatham (di bawah naungan New Zealand) menjadi kawasan berikutnya yang akan menyambut pergantian tahun 2024. Disusul New Zealand pada pukul 18:00 WIB dan Fiji pada pukul 19:00 WIB. Pada pukul 20:00, sebagian besar kawasan di Benua Australia juga akan menyambut tahun 2024 paling pertama dibandingkan negara lainnya. Sementara Indonesia, terutama kawasan Jakarta dan sekitarnya akan menyambut tahun baru 2024 pada Senin, 1 Januari 2024 pukul 00:00 WIB, satu jam setelah China dan Hong Kong yang merayakannya pada Minggu, 31 Desember 2023 pukul 23:00 WIB.

Baca juga: Waspada hujan lebat & angin kencang pada malam Tahun Baru di Jabar Negara yang akan sambut tahun 2024 paling terakhir Berbeda dengan negara-negara di atas yang menyambut pergantian tahun 2024 pada Minggu sore dan malam, ada sejumlah negara lainnya yang akan menyambut tahun baru 2024 di hari Senin, 1 Januari 2024 sore dan malam hari. Di posisi pertama sebagai negara paling terakhir yang akan merayakan tahun baru 2024 adalah Pulau Baker di Samudra Pasifik Tengah (pulau yang masuk ke dalam teritori Amerika Serikat) pada Senin, 1 Januari 2024 pukul 19:00 WIB. Selain Pulau Baker, ada Kota Alofi dan Midway di Amerika Samoa yang akan menyambut tahun baru 2024 di hari yang sama pukul 18:00 WIB. Ada juga Kota Honolulu dan Raratonga di Hawaii pada pukul 17:00 WIB, Taiohae di Polinesia pada pukul 16:30 WIB, dan Anchorage serta Fairbanks di Polinesia pada pukul 16:00 WIB yang semuanya jatuh di hari Senin, 1 Januari 2024.

Baca juga: 5.670 personel gabungan jaga malam Tahun Baru 2024 di DKI Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:erek erek togel bergambar

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
jp kakek zeus
situs slot gacor 2023
erek erek gunting rambut
bonus new member 100 to 10x di awal
cara melihat pinjol terdaftar ojk
situs slot 123 terbaru
pinjol tanpa ktp
live draw japan paito pools
contoh voucher potongan harga
Daftar isi semua bab
Bab 1 tajir365
Bab 2 link situs gacor hari ini
Bab 3 terminal4d
Bab 4 paito sydney 6d
Bab 5 game togel terpercaya
Bab 6 slot yang bagus
Bab 7 cheat slot
Bab 8 bola500
Bab 9 bunga pinjaman julo
Bab 10 situs slot win
Bab 11 cara menghadapi pinjol
Bab 12 pinjam uang rentenir
Bab 13 pinjol pasti acc tanpa bi checking
Bab 14 raja29
Bab 15 infini88 terbaru 2022
Bab 16 situs slot paling mudah menang
Bab 17 olahbet
Bab 18 link slot yang bagus
Bab 19 mesin uang 88 slot
Bab 20 dapat duit gratis dari internet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah837bab
kotaBacaan TerkaitMore+

mimpi basah jiwa

petir108
KH Marzuki hormati keputusan PBNU soal pemberhentian dari Ketua PWNU
KH Marzuki Mustamar pada saat memberikan keterangan kepada media di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). ANTARA/Vicki Febrianto.
"Kami tetap menghormati ketika keputusan itu dibuat oleh orang yang kami hormati. Maka secara struktural, kami sebagai kader NU tentu menerima secara keorganisasian,"
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar yang diberhentikan dari jabatannya oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyatakan menghormati keputusan tersebut.

KH Marzuki di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat mengatakan bahwa ia telah menerima surat pemberhentian yang ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, pada Kamis (28/12) sore.

"Kami tetap menghormati ketika keputusan itu dibuat oleh orang yang kami hormati. Maka secara struktural, kami sebagai kader NU tentu menerima secara keorganisasian," kata Kiai Marzuki.

Ia menjelaskan, terkait dengan alasan pemberhentian dirinya sebagai Ketua PWNU Jawa Timur melalui Surat Keputusan PBNU No.274/PB.01/A.II.01.44/99/12/2023 tentang Pemberhentian Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, ia mengaku belum mengetahui.

Namun, meskipun tidak mengetahui secara pasti alasan pemberhentian tersebut, ia tetap menghormati keputusan itu. Ia berharap, cara seperti itu hanya terjadi pada dirinya, dan bukan untuk orang lain.

"Kami tidak tahu dalam konteks apa diberhentikan, tidak tahu. Tapi sebagai keputusan, kami menghormati, menerima," katanya.

Ia menambahkan, juga tidak mengetahui apakah pemberhentian dirinya tersebut juga terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, ia menegaskan bahwa selama ini pihaknya bersikap netral terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kami tidak tahu, apa kesalahan saya. Sejak ada penetapan Pilpres, semua saya ajak untuk netral. PBNU instruksi secara umum netral, instruksi itu yang kami pegang," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Amin Said Husni mengatakan pemberhentian Ketua PWNU Jawa Timur K.H. Marzuki Mustamar telah diproses sejak lama sehingga tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik praktis 2024.

"Proses pemberhentian juga sesuai AD/ART dan ketentuan yang ada," kata Amin Said dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Kamis (28/12).

Amin Said menyebut pemberhentian tersebut merupakan masalah internal organisasi.

Menurut Amin Said karena bersifat biasa, maka semua pihak diminta tidak perlu membesar-besarkan masalah pemberhentian KH Marzuki tersebut.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

ws slot 888
KPU akan hadapi somasi Roy Suryo buntut ucapan "tukang fitnah"
Arsip foto - Roy Suryo. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menghadapi somasi yang dilayangkan Roy Suryo terkait pernyataan 'Roy Suryo tukang fitnah'.

"Ketua (Hasyim) menyampaikan semua konsekuensi pekerjaan salah satunya mendapat somasi, menjadi ter-ter itu akan dilalui sebaik mungkin oleh ketua," ujar Anggota KPU RI Betty Epsiloon Idroos di Jakarta, Kamis.

Menurut Betty, Hasyim sempat menyampaikan pernyataan tersebut dalam rapat pleno pimpinan KPU RI. Ia pun meminta wartawan menanyakan langsung kepada Hasyim.

Kendati demikian, dia melihat Hasyim enggan menanggapi pertanyaan awak media terkait hal ini.

Sebelumnya, Roy Suryo melayangkan surat somasi kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari atas pernyataannya yang menyebut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu ‘tukang fitnah.’ Somasi disampaikan oleh pihak kuasa hukum Roy Suryo dari IDCC & Associates, Rabu (27/12).

“Hari ini, surat undangan dan somasi dari kuasa hukum saya sudah dikirimkan kepada saudara Hasyim Asy’ari, yang beralamat di Kantor KPU,” kata Roy Suryo.

Baca juga: KPU klarifikasi dugaan kecurangan Gibran oleh Roy Suryo

Baca juga: Buat Roy Suryo, Ganjar sebut mikrofon debat memang ada tiga

Surat somasi turut melampirkan artikel media massa yang memuat berita berisi pernyataan Hasyim yang menuding Roy Suryo sebagai tukang fitnah. Pakar telematika itu menilai pernyataan Hasyim telah menyerang kehormatan dan atau telah merugikan harkat dan martabatnya.

Roy Suryo menganggap tudingan Hasyim terhadapnya telah melanggar Pasal 27 Ayat (3) Juncto pasal 45 ayat (3) – UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, pasal 311 KUHP serta pasal 1365 KUHPerdata.

Hasyim Asy’ari pun diminta datang ke kantor Hukum IDCC & Associates guna melakukan klarifikasi pada Rabu 3 Januari 2024.

Pernyataan Hasyim berawal dari tudingan Roy Suryo yang menyebut bahwa cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabumung Raka menggunakan tiga mikrofon sekaligus dalam debat cawapres perdana.

Melalui akun X miliknya, Roy Suryo menduga KPU tidak berlaku adil terkait alat yang digunakan cawapres dalam acara debat cawapres, Jumat (22/12) lalu. Tudingan itu mendapat respons dari KPU.

KPU menegaskan bahwa semua cawapres mendapatkan alat yang sama ketika menjalani debat yang digelar KPU. Ia menilai analisis Roy Suryo terhadap alat yang digunakan kandidat cawapres saat debat keliru dan telah melakukan fitnah sebab telah menyebar informasi yang keliru.

"Debat spontan, tidak mungkin didikte, mendengarkan bisikan atau baca contekan. Roy Suryo memang tukang fitnah," ucap Hasyim.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Pedang yang sombong mengguncang dunia

menang menang 88
Aktor Tom Wilkinson di film "The Full Monty" tutup usia ke-75 tahun
Aktor asal Inggris Tom Wilkiinson. (ANTARA/Golden Globes)
Jakarta (ANTARA) - Aktor senior asal Inggris Thomas Jeffery Wilkinson atau biasa dikenal dengan Tom Wilkinson yang terkenal akan perannya di film “The Full Monty” telah tutup usia ke-75 tahun pada 30 Desember 2023.

People, Sabtu (30/12) waktu setempat melaporkan Wilkinson meninggal di rumahnya dengan dikelilingi oleh orang-orang terkasih serta keluarganya. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga Wilkinson dan saat ini mereka meminta privasi atas meninggalnya pria berusia 75 tahun itu.

“Keluarga meminta privasi saat ini,” kata pihak keluarganya.

Baca juga: Aktor "Euphoria" Angus Cloud meninggal dunia pada usia 25 tahun

Wilkinson dikenal sebagai salah satu aktor serba bisa dan memiliki segudang prestasi. Ia memiliki 130 karya sepanjang kariernya sebagai aktor dan salah satu filmnya di tahun 1997, yakni “The Full Monty” menjadi salah satu karya yang paling diingat dan berhasil melambungkan namanya.

Di film itu, Wilkinson berperan sebagai mandor pabrik baja bernama Gerald Cooper. Film “The Full Monty” mengisahkan tentang sekelompok pekerja baja yang di-PHK dan beralih profesi menjadi penari yang semuanya laki-laki.

Wilkinson pun berhasil meraih penghargaan BAFTA untuk penampilan terbaik sebagai aktor pendukung pada tahun 1998 di film tersebut. Bahkan, Wilkinson mengulangi perannya sebagai Gerald di tahun ini setelah film “The Full Monty” resmi dibuat ulang oleh salah satu layanan video berbayar dalam enam episode.

Tidak hanya itu, Wilkinson juga mendapatkan penghargaan BAFTA untuk perannya dalam film “Michael Clayton” pada tahun 2007, “In the Bedroom” pada tahun 2001, dan “Shakespeare in Love” pada tahun 1998. Wilkinson juga berhasil meraih penghargaan BAFTA untuk perannya di serial televisi “Cold Enough for Snow” dan “Martin Chuzzlewit”.

Menariknya, Wilkinson sempat dinominasikan untuk dua kategori di ajang penghargaan Oscar, yakni kategori aktor pendukung terbaik di film “Michael Clayton” dan aktor pemeran utama terbaik untuk film “In the Bedroom”.

Wilkinson berlatih di Royal Academy of Dramatic Art dan berhasil mendapatkan peran utama pertamanya di pertunjukan “First Among Equals” pada tahun 1986. Di pertunjukan ini, Wilkinson beradu peran dengan Diana Hardcastle yang di masa depan telah menjadi istrinya.

Pasangan Wilkinson-Hardcastle pun menikah pada tahun 1988. Dari pernikahan pasangan itu, keduanya dikaruniai dua anak perempuan bernama Alice dan Molly.

Baca juga: Aktor Lee Sun-kyun meninggal dunia di usia 48 tahun

Baca juga: Mendiang Yayu Unru dimakamkan di TPU Cilandak

Baca juga: Aktor "General Hospital" Tyler Christopher meninggal di usia 50 tahun

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Dokter ajaib pengemis

situs yang lagi gacor
Kemendag dorong subsidi ongkos angkut selama Natal dan tahun baru
Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, melepas bantuan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) untuk beras Stabilitas Pasokan Harga Pangan ke pengecer di Palangka Raya. ANTARA/HO-Prokom Palangka Raya.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan (Kemendag) berkoordinasi dengan Badan Pangan Nasional dan pemerintah daerah untuk mendorong dilakukannya subsidi ongkos angkutan selama periode Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, langkah ini dilakukan guna menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan.

"Subsidi ongkos angkut, khususnya dilakukan pada komoditas bawang merah dan cabai yang saat ini panennya masih sporadis di sentra tertentu," ujar Zulkifli melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Zulkifli menyampaikan, komoditas cabai saat ini mengalami tren penurunan harga di berbagai pasar eceran seiring panen yang mulai berlangsung di sentra produksi.

Baca juga: Kemenhub anggarkan Rp125 miliar subsidi angkutan jalan perintis

Kemendag juga memastikan kelancaran distribusi selama arus pergerakan lalu lintas Natal dan tahun baru dengan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Kepolisian RI guna memastikan kelancaran distribusi harga barang bahan pokok (bapok).

Khusus komoditas yang pemenuhannya berasal dari impor, Kemendag memastikan manajemen importasi yang tepat waktu dan tepat jumlah sesuai dengan koordinasi yang dilakukan antar kementerian dan lembaga terkait.

Zulkifli mengatakan, Kemendag mengintensifkan distribusi melalui program Gerai Maritim untuk wilayah Indonesia Timur, serta melakukan pengawasan distribusi barang kebutuhan pokok dengan melibatkan Satuan Tugas Pangan pangan untuk mencegah upaya spekulasi/penimbunan oleh oknum pelaku usaha menjelang dan selama Natal dan tahun baru.

"Kata kuncinya adalah kerja sama dan kolaborasi. Dengan bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait, Pemerintah jamin harga dan pasokan bapok terkendali sehingga masyarakat dapat tersenyum," katanya.

Baca juga: Kementerian BUMN: Perlunya integrasi subsidi antar moda angkutan

Dari sisi kestabilan harga dan stok pangan, Kemendag mengintensifkan pemantauan ketersediaan pasokan dan perkembangan harga barang kebutuhan pokok pada 679 pasar di 503 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Kemudian, mendorong produsen minyak goreng memenuhi kewajiban Domestic Market Obligation(DMO) dengan proporsi Minyakita sebesar 40 persen.

Langkah ini bertujuan untuk memastikan kecukupan dan stabilitas harga minyak goreng di dalam negeri pada periode Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Kemendag juga bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional dan Bulog mengakselerasi pendistribusian beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan Gerakan Pangan Murah di berbagai wilayah di Indonesia.

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023

Wukong membaca obrolan pribadi

mpo88 gacor
Lloris sampaikan perpisahan pada fans Tottenham Hotspur
Kiper Tottenham Hospur Hugo Lloris. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)
Jakarta (ANTARA) - Hugo Lloris mengucapkan selamat tinggal kepada fans Tottenham Hospur dan berjanji akan tetap menjadi penggemar klub London Utara yang telah dibelanya selama 11 tahun itu.

Mantan kapten dan kiper tim nasional Prancis itu akan pindah ke klub Liga Amerika Serikat (MLS) LAFC setelah tidak mendapat tempat di line-up utama Spurs musim ini.

Lloris, yang mencatatkan 447 penampilan untuk Tottenham Hotspurs, dihadiahi trofi oleh mantan bek Spurs Ledley King di lapangan saat jeda pertandingan hari Minggu melawan Bournemouth.

Baca juga: Hugo Lloris absen delapan pekan bela Spurs karena cedera lutut

"Ini ucapan selamat tinggal, tapi ini salam perpisahan dari saya sebagai pemain, bukan sebagai seseorang. Saya akan menjadi penggemar Spurs selama sisa hidup saya," kata Lloris saat berbicara kepada pendukung tuan rumah di Tottenham Hotspur Stadium, London, seperti dikutip AFP.

Tottenham mengkonfirmasi pada hari Sabtu bahwa kontrak Lloris telah diputus untuk memungkinkan dia pindah dengan status bebas transfer ke California.

Lloris membantu Spurs mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya pada tahun 2019, tetapi gagal memenangkan trofi besar selama berada di klub itu.

Baca juga: Hugo Lloris umumkan pensiun dari Timnas Prancis

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023

Perjalanan Cepat: Pertandingan Penebusan Pria

link slot characters bbs
Begini cara bantu orang yang putus asa dan ingin akhiri hidup
Ilustrasi - Seseorang mengalami tekanan hidup dan putus asa. ANTARA/Pexels/Nzmam Khan/am.
Jakarta (ANTARA) - Psikolog klinis dewasa lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Nirmala Ika mengatakan bahwa mendengarkan, memvalidasi dan menerima perasaan orang terdekat yang bercerita tentang kondisinya yang putus asa dan bahkan ingin mengakhiri hidup, dapat menjadi langkah untuk membantunya.

"Ketika ada orang terdekat kita cerita mengenai kondisi mereka, kita perlu mendengarkan, memvalidasi dan menerima dulu perasaan itu. Jangan buru-buru dibawa ke hal positif atau dinasehati panjang lebar," kata dia kepada ANTARA melalui pesan elektroniknya, Jumat.

Menurut Ika, hal yang dibutuhkan orang ini hanya sosok yang bisa memahami, menerima dia apa adanya tanpa banyak menghakimi.

Baca juga: Ekspektasi eksternal picu maraknya kasus kesehatan mental anak muda

Baca juga: Menkes: Bersenang-senang kunci kesehatan jiwa

Kemudian, berbicara mengenai ciri orang yang sudah putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya, dia berpendapat ini cukup sulit karena biasanya dia tidak terlalu menunjukkannya.

"Mungkin mereka pernah menunjukkan pada orang-orang yang mereka percaya tetapi ketika respon orang-orang itu tidak sesuai yang diharapkan mungkin dia jadi tidak menunjukkan lagi," ujar dia.

Merujuk pada Cleveland Clinic, ada sejumlah tanda peringatan umum pada seseorang yang berpikir untuk mengakhiri hidupnya antara lain dia mengalami kesedihan dan perubahan suasana hati yang bertahan lama, tiba-tiba menjadi tenang setelah periode depresi atau kemurungan.

Selain itu, dia memilih untuk menyendiri dan menghindari teman atau aktivitas sosial, kehilangan minat atau kesenangan terhadap aktivitas yang sebelumnya disukai, ada perubahan sikap atau perilaku seseorang seperti berbicara atau bergerak dengan kecepatan atau kelambatan yang tidak biasa.

Ciri lainnya orang itu melakukan perilaku yang berpotensi membahayakan, seperti mengemudi sembarangan, berbicara tentang perasaan putus asa, tidak memiliki alasan untuk hidup, menjadi beban bagi orang lain, merasa terjebak atau berada dalam penderitaan emosional yang parah.

Apabila ada seseorang berbicara tentang bunuh diri dan menunjukkan faktor risiko yang dapat merugikan dirinya sendiri, sebaiknya tanggapi hal tersebut dengan serius. Sebisa mungkin singkirkan benda apa pun yang dapat dia gunakan untuk upaya bunuh diri.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bunuh diri termasuk masalah kesehatan masyarakat yang utama. Setiap tahun lebih dari 700.000 orang bunuh diri.

Bunuh diri dapat dikaitkan dengan berbagai faktor dan tantangan sosial, ekonomi, budaya, dan psikologis yang beragam, kompleks, dan saling terkait termasuk peristiwa kehidupan yang penuh tekanan seperti hilangnya mata pencaharian, pekerjaan, atau tekanan akademis, putusnya hubungan dan diskriminasi.

Baca juga: Psikolog minta guru jangan abai gejala gangguan kesehatan mental siswa

Baca juga: Keluarga dan sekolah berperan penting bangun kesehatan mental anak

Baca juga: Pahami dan saring konten penting jaga kesehatan mental

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023