petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

danamas pinjol

ina jpslot 67Jutaan kata 92851Orang-orang telah membaca serialisasi

《danamas pinjol》

Daftar Negara dengan Orang Kaya Terbanyak di Dunia******

Sejumlah negara tercatat memiliki penduduk terkaya di dunia. Ada 2.640 miliarder di dunia yang berasal dari dari 77 negara atau wilayah di seluruh dunia.
Sejumlah negara tercatat memiliki penduduk terkaya di dunia. Ada 2.640 miliarder di dunia yang berasal dari dari 77 negara atau wilayah di seluruh dunia. Ilustrasi. (AFP/ERIC PIERMONT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah negara tercatat memiliki penduduk terkayadi dunia. Setidaknya, ada 2.640 miliarder di dunia yang berasal dari dari 77 negara atau wilayah di seluruh dunia.

Mengutip laporan Forbes, Senin(10/4), jumlah wilayah asal miliarder di dunia pada 2023 bertambah dua dari 75 negara pada tahun lalu. Dua tambahan wilayah baru itu adalah Panama dan Armenia.

Posisi pertama negara dengan orang kaya terbanyak adalah Amerika Serikat dengan 735 orang miliarder. Jumlah itu sama dengan tahun lalu.

Di posisi kedua, ada China dengan jumlah orang kaya sebanyak 495 orang miliarder. Jumlah kekayaan gabungan miliarder China sebanyak US,67 triliun.

Posisi selanjutnya ditempati India dengan 169 orang miliarder, naik dibandingkan tahun lalu sebanyak 166 orang. Adapun total kekayaan gabungan para miliarder saat ini sebanyak US5 miliar.

Kemudian ada Jerman yang memiliki 126 miliarder, turun dari 134 miliarder pada tahun lalu. Total kekayaan gabungan para taipan Jerman saat ini sebanyak US5 miliar.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas di Awal Pekan

Rusia menjadi negara dengan orang kaya terbanyak di dunia dengan 105 miliarder tahun ini dengan kekayaan bersih gabungan U4 miliar, naik dari US0 miliar tahun lalu. Orang terkaya di negara itu sebagian besar memulihkan kerugian yang mereka derita setelah invasi Ukraina.

Berikut beberapa daftar negara dengan orang kaya terbanyak di dunia:

1. Amerika Serikat (735 miliarder)

2. China (495 miliarder)

3. India (169 miliarder)

4. Jerman (126 miliarder)

5. Rusia (105 miliarder)

6. Hong Kong (66 miliarder)

7. Italia (64 miliarder)

8. Kanada (63 miliarder)

9. Taiwan (52 miliarder)

10. Britania Raya (52 miliarder)

11. Brazil (51 miliarder)

12. Australia (47 miliarder)

13. Prancis (43 miliarder)

14. Swiss (41 miliarder)

15. Jepang (40 miliarder)

16. Swedia (39 miliarder)

17. Singapura (35 miliarder)

18. Korea Selatan (30 miliarder)

19. Israel (30 miliarder)

20. Indonesia (29 miliarder)

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Mayoritas Kripto Lesu, Bitcoin Turun ke US Ribuan******

Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan.
Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan. (istockphoto/jpgfactory).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan.

Mengutip coinmarketcap, Rabu (12/4), penurunan paling parah terjadi di dogecoin yang anjlok 15,74 persen dalam sepekan dan 3,72 dalam 24 jam terakhir. Koin tersebut berada di level USASDP Bakauheni Siapkan 65 Kapal Layani Pemudik******

ASDP Bakauheni menyediakan 65 unit kapal Roro yang siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudik Lebaran 2023.
ASDP Bakauheni menyediakan 65 unit kapal Roro yang siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudik Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, menyediakan 65 unit kapal Roro kondisinya baik dan siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudikLebaran 2023.

Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mengatakan jelang arus mudik dan balik Lebaran tahun ini pihaknya telah mempersiapkan secara maksimal armada kapal melalui Pelabuhan Bakauheni-Merak dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa.

"Ada 65 armada kapal, (yaitu) 59 kapal regular dan 6 kapal eksekutif yang siap beroperasi melayani pemudik untuk lintas penyeberangan Bakauheni-Merak," kata Saiful kepada CNN Indonesia.com, Sabtu (8/4).

"Apabila terjadi sangat padat, dioperasikan 34 kapal dan tentunya disesuaikan dengan kapasitas kapalnya. Kalau sangat padat, kapasitas kapalnya juga lebih besar," ujarnya.

Selain armada kapal, ASDP juga menyiapkan 7 dermaga yang siap dioperasikan di Pelabuhan Bakauheni. Ketujuh dermaga yang siap dioperasikan terdiri dari 6 dermaga regular dan 1 dermaga eksekutif.

"Angkutan Lebaran 1444 H tahun ini dimulai pada H-8 Lebaran," ungkapnya.

Lihat Juga :
Jamin Bahan Pokok, Khofifah Imbau Tak Panic Buying Jelang Lebaran

Untuk memperlancar operasional, akan ada 23 loket vending machineyang disiapkan bagi penumpang pejalan kaki. Selain itu, disiapkan loket untuk sepeda motor sebanyak 11 unit dan mobil sebanyak 21 unit.

"Untuk pemudik kendaraan roda dua akan disiapkan kapal khusus yang melayani angkutan kendaraan tersebut. Jika terjadi lonjakan, bisa segera secepatnya diberangkatkan," katanya.

Gardu masuk (toll gate) untuk motor dan mobil yang masuk ke Pelabuhan Bakauheni pun dibedakan agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di pelabuhan. ASDP juga mengerahkan 80 petugas helper untuk membantu pengguna jasa penyeberangan yang belum paham arah menuju lokasi dermaga.

Penunjang lainnya yang disiapkan adalah tenda penampungan parkir khusus untuk pemudik kendaraan roda dua di area dermaga Pelabuhan Bakauheni, kendaraan Damkar, ambulans, mobil derek, perahu karet Tim Sar, posko kesehatan, musholla, gerai ATM dan rest room.

"Posko angkutan Lebaran tersebut siap dioperasikan mulai tanggal 12 April (H-10) sampai 2 Mei 2023 (H+7) Lebaran. Sementara petugas yang disiagakan sekitar 1.050 personel gabungan," bebernya.

Ia memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 pada H-2 hingga H-1 Idulfitri, dan puncak arus balik pada H+6.

"Kita prediksikan arus mudik Lebaran kali ini bakal terjadi peningkatan signifikan dibandingkan tahun 2022 lalu. Dengan kesiapan tersebut, mudik Lebaran tahun ini harapannya bisa berjalan aman, nyaman dan lancar tanpa adanya hambatan," pungkasnya.

(zai/pta)

[Gambas:Video CNN]
,0813 per keping.

Menyusul doge, ada matic atau polygon yang merosot 6,27 persen dalam sepakan dan 2,91 persen dalam sehari. Matic berada di level US,09 per keping.

Tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi. Begitu pun dengan USD Coin yang bergerak dalam rentang US hingga USBandara Kertajati Layani Penerbangan Umrah Mulai 15 April 2023******

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan kembali melayani penerbangan umrah mulai 15 April 2023.
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan kembali melayani penerbangan umrah mulai 15 April 2023. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan kembali melayani penerbangan umrah mulai 15 April 2023. Penerbanganumrah untuk rute Kertajati (KJT)-Medinah (MED) itu akan menggunakan Maskapai Lion Air kode penerbangan JT-068 dengan pesawat Airbus A330-300.

Lalu pada 9 Mei, maskapai Garuda Indonesia juga menyusul akan melayani penerbangan umrah dari Bandara Kertajati.

Selanjutnya pada Juni sampai Agustus 2023, Bandara Kertajati akan melayani penerbangan haji setelah ditetapkan sebagai salah satu bandara embarkasi dan debarkasi haji oleh Kementerian Agama.

"AP II sudah punya pengalaman kerja sama dengan GMR India seperti yang dilakukan di Bandara Kualanamu. Bandara Kertajati akan menjadi bandara hub di Jawa Barat. Lokasinya juga dekat dengan Pelabuhan Patimban yang nantinya akan sebesar Pelabuhan Tanjung Priok. Jadi ini sangat strategis," tutur Budi dalam keterangan resmi, Minggu (9/4).

Lebih lanjut, Budi mengatakan akan terus berupaya mengoptimalkan pengoperasian pesawat dari dan ke Bandara Kertajati setelah masa mudik lebaran.

"Nantinya semua pesawat jet dan propeler (baling-baling) akan beroperasi di Kertajati. Sementara, Bandara Husein Bandung akan melayani khusus pesawat VVIP dan private jet. Tetapi setahun ini pesawat propeler masih akan tetap beroperasi di Bandara Husein," ucap Budi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Buka Suara Usai Soimah Didatangi 'Debt Collector' Pajak

Semenatra itu dengan selesainya akses jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas dari dan ke Bandara Kertajati. Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pada akhir Mei 2023 Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 65 kilometer (km) ditargetkan sudah beroperasi secara penuh.

"Dari Bandung ke Cisumdawu hanya satu jam. Ini akan mendukung Bandara Kertajati sebagai hub baru," ujar Basuki.

Pihak pengelola Bandara Kertajati yaitu PT BIJB dan Angkasa Pura II menyatakan fasilitas bandara telah siap untuk melayani para penumpang dan pergerakan pesawat baik untuk umroh, haji, maupun reguler.

Sejumlah fasilitas yang disiapkan di antaranya yaitu: runway sepanjang 3.000 m yang mampu didarati pesawat besar (wide body), area parkir pesawat yang mampu menampung hingga 22 pesawat, area terminal penumpang, parkir kendaraan, musholla, ruang penyimpanan barang berharga, AC, CCTV, stok bahan bakar, serta fasilitas lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),99 per keping.

BNB berada di level US7 per keping, turun 1,98 persen dalam 24 jam tapi naik 1,34 persen dalam sepekan.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Mayoritas Harga Pangan Melandai 2 Pekan Jelang Lebaran******

Mayoritas harga pangan, seperti telur ayam, bawang putih, cabai merah keriting turun dua pekan menjelang Idulfitri.
Mayoritas harga pangan turun dua pekan menjelang Idulfitri. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangankompak melandai dua pekan menjelang Lebaran Idulftri.

Mengutip hargapangan.id, Senin (10/4), telur ayam ras segar turun dari Rp30 ribu per kg menjadi Rp29.700 per kg. Bawang putih ukuran sedang turun dari Rp34.100 per kg menjadi Rp33.850 per kg.

Cabai merah keriting turun dari Rp40.750 per kg menjadi Rp39.300 per kg, dan cabai rawit hijau dari Rp41.200 per kg menjadi Rp40.300 per kg.

Daging ayam ras segar turun dari Rp33.700 per kg menjadi Rp33.650 per kg, serta beras kualitas super 1 turun dari Rp14.800 per kg menjadi Rp14.750 per kg. Beras kualitas super 2 turun dari Rp14.250 per kg menjadi Rp14.200 per kg, dan beras kualitas medium 1 turun dari Rp13.450 per kg menjadi Rp13.400 per kg.

Sementara itu, bawang merah ukuran sedang naik dari Rp36.450 per kg menjadi Rp36.500 per kg, cabai merah besar naik dari Rp42.600 menjadi Rp42.650 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 2 naik dari Rp20.100 per kg menjadi Rp20.200 per kg.

Lihat Juga :
Jokowi Klaim Harga Pangan Turun Jelang Lebaran

Daging sapi kualitas 1 naik dari Rp138.400 per kg menjadi Rp138.750 per kg. Daging sapi kualitas 2 naik dari Rp129.050 per kg menjadi Rp129.150 per kg.

Beras kualitas bawah I naik dari Rp12.200 per kg menjadi Rp12.250 per kg, dan beras kualitas bawah II naik dari Rp11.850 per kg menjadi Rp11.950 per kg.

Adapun beberapa komoditas terpantau stabil. Seperti minyak goreng curah stabil di Rp15.650 per kg, gula pasir lokal stabil Rp14.500 per kg, gula pasir premium stabil di Rp15.900 per kg, dan eras kualitas medium II stabil di Rp13.200 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:maybank finance pinjaman online

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
spbolivescorewml
bo terbaik slot
situs slot 20%2B20
judi slot maxwin
uang pinjaman
situs slot gacor hari ini terpercaya
www gacor slot net
rekomendasi slot gacor
mponusa
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs gacor slot hari ini
Bab 2 slot bonus new member 100 to x5
Bab 3 quezon togel jayapura
Bab 4 sistem pembayaran kredivo
Bab 5 84 di erek erek
Bab 6 aplikasi limit kredit
Bab 7 aplikasi angka jitu togel
Bab 8 388 slot
Bab 9 situs gacor buat member baru
Bab 10 pinjol tenor lama bunga rendah
Bab 11 tafsir mimpi 40
Bab 12 glowin88
Bab 13 mekar pinjol
Bab 14 vslots88
Bab 15 rtp agen138
Bab 16 cara dapat duit tambahan
Bab 17 hokiplay99
Bab 18 oyo99 slot
Bab 19 bakar 69 slot
Bab 20 sysir
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3889bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Pembunuhan tanpa batas

pinjaman online tanpa bi checking dan ojk
Mayoritas harga pangan, seperti telur ayam, bawang putih, cabai merah keriting turun dua pekan menjelang Idulfitri.
Mayoritas harga pangan turun dua pekan menjelang Idulfitri. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangankompak melandai dua pekan menjelang Lebaran Idulftri.

Mengutip hargapangan.id, Senin (10/4), telur ayam ras segar turun dari Rp30 ribu per kg menjadi Rp29.700 per kg. Bawang putih ukuran sedang turun dari Rp34.100 per kg menjadi Rp33.850 per kg.

Cabai merah keriting turun dari Rp40.750 per kg menjadi Rp39.300 per kg, dan cabai rawit hijau dari Rp41.200 per kg menjadi Rp40.300 per kg.

Daging ayam ras segar turun dari Rp33.700 per kg menjadi Rp33.650 per kg, serta beras kualitas super 1 turun dari Rp14.800 per kg menjadi Rp14.750 per kg. Beras kualitas super 2 turun dari Rp14.250 per kg menjadi Rp14.200 per kg, dan beras kualitas medium 1 turun dari Rp13.450 per kg menjadi Rp13.400 per kg.

Sementara itu, bawang merah ukuran sedang naik dari Rp36.450 per kg menjadi Rp36.500 per kg, cabai merah besar naik dari Rp42.600 menjadi Rp42.650 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 2 naik dari Rp20.100 per kg menjadi Rp20.200 per kg.

Lihat Juga :
Jokowi Klaim Harga Pangan Turun Jelang Lebaran

Daging sapi kualitas 1 naik dari Rp138.400 per kg menjadi Rp138.750 per kg. Daging sapi kualitas 2 naik dari Rp129.050 per kg menjadi Rp129.150 per kg.

Beras kualitas bawah I naik dari Rp12.200 per kg menjadi Rp12.250 per kg, dan beras kualitas bawah II naik dari Rp11.850 per kg menjadi Rp11.950 per kg.

Adapun beberapa komoditas terpantau stabil. Seperti minyak goreng curah stabil di Rp15.650 per kg, gula pasir lokal stabil Rp14.500 per kg, gula pasir premium stabil di Rp15.900 per kg, dan eras kualitas medium II stabil di Rp13.200 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Raja Jahat, aku tidak cukup mencintaimu!

slot real gacor
Hutama Karya mendiskon tarif sebesar 20 persen untuk sejumlah ruas Tol Trans Sumatera untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.
Hutama Karya mendiskon tarif sebesar 20 persen untuk sejumlah ruas Tol Trans Sumatra untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTHutama Karya (Persero) memberikan diskon tarif sebesar 20 persen untuk sejumlah ruas Tol Trans Sumatera. Diskon diberikan untuk mendukung kelancaran arusmudikdan balik Lebaran tahun ini.

"Untuk ruas-ruas di Hutama Karya kami juga melakukan diskon tarif tol," ujar EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji, dikutip dari Antara, Selasa (11/4).

Dwi menyebut ruas-ruas tol yang diberlakukan diskon tarif yakni Bakauheni-Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar-Kayu Agung.

Diskon tarif tol tersebut diberlakukan untuk tarif tol terjauh dan diberlakukan untuk pengguna tol saat arus mudik periode 16-18 April, serta arus balik pada 26-28 April 2023.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono mengajak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk ikut memberikan diskon jalan tol saat mudik dan balik Lebaran 2023.

Basuki menyebutkan pihaknya baru menerima usulan dari Asosiasi Tol Indonesia (ATI) untuk memberikan diskon sebesar 20 persen di ruas Tol Jakarta Cikampek.

Pemberian diskon tol pada saat mudik ini bertujuan mengurai kemacetan dengan menyebar konsentrasi masyarakat agar menyiapkan perjalanan mudik tidak serentak atau menumpuk pada H-3 maupun H+4 arus balik.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai salah satu Badan Usaha Jalan Tol telah mengumumkan pemberlakuan diskon sebesar 20 persen untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek dalam rangka memaksimalkan distribusi lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran 2023.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]

Tuhan sangat mulia

situs semua slot
Seluruh kapal di Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Panjang akan dibebaskan biaya sandar selama periode mudik 2023.
Seluruh kapal di Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Panjang akan dibebaskan biaya sandar selama periode mudik 2023. (Muhammad Hirzan Ibnurrusyd).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memberikan insentif berupa pembebasan biaya bagi seluruh kapal di Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Panjang selama periode mudik 2023.

Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono mengatakan pada periode mudik tahun ini, pemerintah memang meminta pihaknya membuka kedua pelabuhan tersebut untuk melayani pemudik khusus motor.

"Semua biaya kepelabuhan kita bebaskan, mulai dari jasa tunda, pandu, tambat dan biaya bongkar muat," ujarnya dalam media gathering, Rabu (12/4).

"Jadi ini untuk kedua rute itu memang dibebaskan," imbuhnya.

Adapun untuk periode lebaran ini, Pelabuhan Ciwandan bahkan menyediakan lahan parkir seluas 8.000 meter persegi yang mampu menampung sekitar 800 sepeda motor dan 100 truk. Diharapkan dengan berpindahnya layanan sepeda motor ke Ciwandan bisa mengurangi kemacetan di Merak.

Selain itu, Ciwandan juga sudah sangat siap melayani para pemudik baik dari kondisi infrastruktur yang sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, sampai fasilitas di pelabuhan.

Untuk fasilitas di pelabuhan semua akan disediakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), terutama sarana prasarana tambahan seperti toilet dan tempat istirahat. Sebab, fungsional pelabuhan sudah diberikan secara gratis.

"Kapal Roro khusus motor akan pindah dari Merak ke Ciwandan. Kita siapkan ada fasilitas ruang tunggu, toilet, kantin, kesehatan yang sudah disiapkan dengan baik. Nah yang sediakan teman-teman dari ASDP," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pertempuran yang tak terkalahkan

ikan nila 2d bergambar
Direktur Utama Bulog Budi Waseso atau Buwas mengungkapkan pihaknya pernah merugi Rp300 miliar imbas penugasan impor daging kerbau.
Buwas Blak-blakan Bulog Sempat Rugi Rp300 M karena Penugasan Impor Daging Kerbau. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PerumBulogBudi Waseso atau Buwas mengungkapkan pihaknya pernah merugi Rp300 miliar imbas penugasan impordaging kerbau.

Ia menjelaskan pemerintah menugaskan Bulog untuk melakukan impor daging kerbau pertama kali pada 2016. Namun, saat itu pihaknya belum bisa melaksanakannya.

Adapun kerugian yang dialami Bulog kala mengimpor daging kerbau terjadi pada 2018. Menurut Buwas, Bulog rugi karena dipermainkan oleh perusahaan yang akan membeli daging tersebut.

Alhasil, Bulog harus merogoh kocek Rp300 miliar per tahun untuk menyewa cold storageatau ruangan yang dirancang khusus dengan kondisi suhu tertentu demi menyimpan daging.

Dari kerugian itu, Buwas mengatakan pihaknya mengambil pelajaran dan akhirnya mengubah kebijakan dalam urusan daging kerbau. Ia menyebut saat ini pihaknya hanya mendatangkan daging kerbau setiap bulannya sesuai permintaan saja.

Dengan kata lain, perusahaan pembeli harus membuat perjanjian dengan Bulog dan membayar uang muka 40 persen. Jika nanti saat daging kerbau sudah tersedia dan perusahaan menghilang, maka uang muka pun hangus.

"Tapi pembelinya tidak sembarangan, (perusahaan) yang punyadownline, punya cold storage. Downline-nya jelas, dan dia menandatangani pernyataan bahwa dia mendiskusikannya dengan harga yang sudah kami tentukan," kata Buwas.

Untuk tahun ini, Perum Bulog akan mengimpor daging kerbau beku sebanyak 100 ribu ton. Buwas menjelaskan daging kerbau impor itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan saat puasa dan lebaran yang akan datang. Dengan begitu, terdapat keseimbangan dengan pasokan daging sapi yang akan dipenuhi juga oleh BUMN pangan PT RNI.

Meski begitu, per 6 April 2023, realisasi impor daging kerbau oleh Bulog baru mencapai 13.692 ton.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Detektif Conan: Pemilik Kedai Kopi

kredit online cepat cair