petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 3d lengkap

erek2 jam tangan 103Jutaan kata 889073Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 3d lengkap》

Rekomendasi wisata di kawasan Glodok untuk isi libur Imlek******

Rekomendasi wisata di kawasan Glodok untuk isi libur Imlek
Gapura kawasan Glodok di Jakarta Utara saat dipotret pada Jumat siang (9/2/2024). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tahun baru Imlek yang dirayakan oleh warga keturunan Tionghoa, pada tahun 2024 ini jatuh pada hari Sabtu (10/2) dan diisi dengan aneka kegiatan seperti sembahyang dan berkumpul bersama keluarga.

Bagi warga yang tidak merayakan Imlek, hari libur ini juga bisa diisi dengan kegiatan berwisata mengunjungi lokasi kuliner atau pasar lama seperti kawasan Glodok.

Berikut rekomendasi tempat seru di kawasan Glodok yang dapat Anda coba kunjungi bersama teman atau keluarga saat libur Imlek.

Baca juga: Rekomendasi destinasi wisata selama berada di Hong Kong

Baca juga: Destinasi wisata sesuai dengan tipe karakter liburan

1. Wisata kuliner di Petak Enam

Kawasan Petak Enam menjadi salah satu destinasi kuliner favorit masyarakat saat berkunjung ke Glodok. Terletak di dekat Pasar Glodok, pengunjung dapat dengan mudah menemukannya karena lokasi Petak Enam tidak terlalu jauh dari jalan besar.

Kawasan Petak Enam di Glodok, Jakarta Utara saat dipotret pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

“Di sini daerah yang banyak merayakan Imlek, jadi suasananya kita mau merasakan juga,” kata Erna, salah satu pengunjung asal Bekasi saat ditemui di Petak Enam pada Jumat siang.

Di sini, pengunjung dapat memilih berbagai makanan dan minuman, mulai dari makanan khas Tionghoa hingga modern. Harganya pun bervariasi, tergantung dari toko dan jenis makanan atau minuman yang dipesan.

Jika ingin menikmati makanan berat dan camilan sekaligus, salah satu tempat yang dapat dicoba adalah Kedai Kokoho. Toko makanan yang terletak tidak jauh dari pintu masuk Petak Enam ini menyediakan ragam nasi goreng, mi goreng, hingga roti bakar dengan harga mulai dari puluhan ribu saja.

Selain itu, ada juga toko Wo Ai Pao yang menyediakan roti bakar khas Taiwan dan deretan minuman segar dengan harga terjangkau.

Namun, sebaiknya segera cari tempat duduk untuk menikmati makanan-makanan tersebut karena keterbatasan meja dan kursi di dalam. Dalam kondisi ramai, kemungkinan pengunjung harus menikmati kuliner mereka di luar area Petak Enam karena sulitnya menemukan meja dan kursi kosong.

2. Belanja aksesori menarik di kawasan Glodok

Kawasan Glodok menjadi salah satu surga kuliner dan aksesori khas Imlek maupun perlengkapan sembahyang umat Konghucu dan Buddha. Oleh sebab itu, tidak lengkap rasanya jika tidak berburu aksesori atau dekorasi Imlek menarik di sana.

Baca juga: Rekomendasi wisata mendaki gunung di Indonesia

Ragam pernik khas Imlek saat dijajakan para pedagang di Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Di sepanjang kawasan Glodok, pengunjung dapat memilih kios atau tenda penjual yang menjajakan berbagai pernik khas Imlek. Mulai dari cheongsam(baju tradisional masyarakat Tionghoa), perlengkapan sembahyang, hingga dekorasi Imlek dapat dibeli dengan harga relatif miring di sini.

Aci, salah satu pengunjung asal Bogor mengaku senang berbelanja di kawasan Glodok. Selain harganya yang relatif murah (mulai dari belasan ribu hingga jutaan Rupiah), pilihan perlengkapan Imlek yang dicarinya pun beragam.

“Suka di sini, lengkap sama lumayan murah. Apalagi buat persiapan Imlek besok,” kata Aci.

3. Bersantai sejenak di Djauw Coffee

Saat sudah lelah mengitari kawasan Glodok untuk berbelanja, pengunjung dapat berhenti sejenak di Djauw Coffee. Djauw Coffee merupakan kafe kopi dengan gaya retro yang terletak tidak jauh dari Pasar Glodok.

Eksterior Djauw Coffee yang terletak di Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Di sini, pengunjung dapat menikmati ragam pilihan kopi, minuman non kopi, dan camilan yang cukup lezat. Mulai dari kopi hitam, donat kentang, teh leci, dan pilihan menu lainnya.

Malik, salah satu pengunjung asal Jakarta Utara mengatakan senang dapat mengunjungi kedai kecil ini. Menurutnya, Djauw Coffee cocok disinggahi saat ingin bersantai sejenak atau berkumpul dengan teman.

“Tadi capek muter-muter(di sekitar Glodok), terus mampir ke sini. Enak, harganya lumayan lah,” katanya.

Harga menu di Djauw Coffe beragam, mulai dari Rp12 ribu untuk kue lupis sampai Rp30 ribu untuk menu-menu lainnya.

Baca juga: Lima rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta

4. Mengasah kreativitas di Petak Enam

Tidak hanya menyajikan ragam kuliner menggugah selera, di sini pengunjung juga dapat mencoba aktivitas melukis gambar di lantai dua Petak Enam. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp60 ribu dan sudah termasuk cat serta kuas untuk melukis.

Pilihan gambar yang dapat dilukis dan terletak di Petak Enam Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Gambar-gambar tersebut dapat dipilih sesuai selera karena tersedia dalam berbagai motif, mulai dari kartun Doraemon hingga karakter menggemaskan lainnya.

Menurut penjaga aktivitas melukis di sana, pengunjung dapat bebas memilih warna cat dan durasi melukis sesuai keinginan. Nantinya, hasil lukisan mereka dapat dibawa pulang setelah dikeringkan.

5. Menikmati suasana Pecinan lama di sekitar kawasan Glodok

Jika malas berbelanja, pengunjung dapat menikmati keramaian Pecinan lama di sekitar kawasan Glodok. Suasana lawas dan ramai di sana terasa menarik untuk dicoba.

Salah satu sudut toko makanan ringan di kawasan Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Dengan menyusuri lorong kawasan Glodok atau sekadar melihat-lihat bangunan tua di sana, niscaya pengunjung tetap dapat merasakan keseruan kawasan Glodok.

Saat berkunjung ke kawasan ini, jangan lupa untuk memakai topi, kaca mata hitam, payung, atau alat pelindung lainnya agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Kawasan Glodok terhitung cukup panas, sehingga perlindungan diri dari sinar matahari wajib dilakukan.

Baca juga: Inilah rekomendasi wisata di kaki gunung Kinabalu Malaysia

Baca juga: Rekomendasi wisata untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024

Baca juga: tiket.com rekomendasi 4 destinasi wisata di Thailand yang terjangkau

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Kompany minta Burnley curahkan segala kemampuan ketika jumpa Liverpool******

Kompany minta Burnley curahkan segala kemampuan ketika jumpa Liverpool
Pelatih Burnley Vincent Kompany. ANTARA/HO-Burnley/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Burnley Vincent Kompany meminta anak-anak asuhnya untuk mencurahkan segala kemampuan ketika berjumpa Liverpool pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu malam.
 Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Kompany berharap anak-anak asuhnya bisa membawa momentum dari hasil pertandingan sebelumnya dengan menahan imbang Fulham 2-2. "Saya harap para pemain yakin mereka bisa mencetak gol. Mereka bisa menjadi tim yang bagus jika mereka memikirkannya. Beberapa hal yang kami tunjukkan di pertandingan melawan Fulham, kini harus kami tunjukkan lagi menjelang akhir musim," tegas Kompany. "Ini adalah sesuatu yang sering kami bicarakan, namun saat ini yang menjadi masalah bagi kami adalah hasil. Dalam banyak pertandingan kami menunjukkan tanda-tanda yang sama seperti yang kami tunjukkan saat melawan Fulham dalam hal penyelesaian akhir yang kuat atau bertahan dalam pertandingan hingga akhir, namun bagi kami ini adalah soal mengubah momen-momen ini menjadi hasil," sambungnya. Mengusung misi mencuri poin dari kandang Liverpool, Burnley dihadapkan fakta berat karena The Reds tercatat jarang kehilangan poin ketika bermain di Anfield. Baca juga: Sean Dyche berupaya siapkan formula terbaik bendung Manchester City

Pelatih asal Belgia itu menilai, segala hal bisa terjadi dalam sepak bola sehingga segala kemampuan yang mereka miliki harus dicurahkan pada pertandingan nanti agar dapat mengamankan hasil yang maksimal. "Hal terbesar yang dapat kami kendalikan adalah apa yang harus kami lakukan hari itu dan itulah cara kami mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Keyakinan itu selalu ada. Ketika Anda memulai musim kejuaraan dan semua pemain kami pergi dan Anda harus bersiap untuk musim baru, bahan awal dari segala sesuatunya adalah keyakinan," jelas Kompany. "Ada waktunya, itu ada pada saat ini dan itu akan selalu ada. Di sisi keyakinan, Anda memerlukan kerja keras dalam jumlah besar, tapi aspek-aspek itu kami miliki," pungkasnya.

Baca juga: Baru pulih setelah absen 10 bulan, Thiago Alcantara kembali cedera
Baca juga: Ivan Toney belum pasti tinggalkan Brentford

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

40 ribu orang kunjungi Ancol di hari pertama libur panjang******

40 ribu orang kunjungi Ancol di hari pertama libur panjang
Arsip foto - Sejumlah kendaraan bermotor antre masuk pintu Ancol, Jakarta. ANTARA FOTO/ Reno Esnir/aww/pri.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 40 ribu orang mengunjungi kawasan Ancol di Jakarta Utara pada hari pertama libur panjang dalam rangka Isra Mikraj dan Hari Raya Imlek 2024.

"Hingga pukul 15.00 WIB tercatat 40.000 orang mengunjungi kawasan Ancol," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Kamis.

Eko memprediksi puncak kunjungan akan terjadi pada Sabtu 10 Februari 2024. "Kami perkirakan Sabtu itu puncak kunjungan di libur panjang ini," kata dia.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam Perayaan Imlek 2024 menggelar "Ancol Lunar Fest 2024" yang berlangsung mulai 8 hingga 11 Februari 2024.

Baca juga: Ancol hadirkan barongsai dan dragon bawah air di perayaan Imlek

Ancol menghadirkan berbagai pertunjukan khas yang identik dengan perayaan Imlek di seluruh unit rekreasinya. Pertunjukan khusus ditampilkan di Pantai Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis dan juga Jakarta Bird Land.

Selain itu ada "Underwater Dragon Show&Barongsai Darat" di Sea World. Kemudian "Underwater Dragon Show&Mermaid" (putri duyung) di Samudra Ancol.

Setelah itu, ada Kungfu Show, Barongsai Tonggak, Liong (arak-arakan naga) dan Bagi-bagi Angpao di Dufan. Parade Barongsai&Liong serta gim berhadiah di Atlantis dan The Dragon Show di Pantai Lagoon.

“Tidak ketinggalan juga 'Special Bird Show' di Jakarta Bird Land,” kata dia.

Baca juga: Ancol targetkan 300 ribu wisatawan pada libur Imlek dan Isra Mikraj

Sebelumnya, Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo menargetkan 300 ribu pengunjung mendatangi kawasan tersebut sepanjang libur Isra Mikraj 1445 Hijriah dan Imlek 2024.

"Dalam empat hari libur akhir pekan ini kami menargetkan 300 ribu orang yang masuk ke kawasan Ancol," kata dia.

Untuk Sea World, pihaknya menargetkan 10.000 kunjungan per harinya dan secara keseluruhan target 300 ribu orang.

Menurut dia, di akhir pekan biasanya jumlah kunjungan rata-rata 40.000 per harinya. "Saat liburan ini memang mengalami peningkatan kunjungan dua hingga tiga kali lipat dari hari normal," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:prediksi togel macau 4d hari ini

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
situs judi slot online tergacor
nama situs slot luar negeri
naga3388
juragan38
maxwin apk
situs infini tergacor
slot bonus 100 persen di awal
gas138
pinjol 30 juta
Daftar isi semua bab
Bab 1 gbo338 link terbaru
Bab 2 putar4d
Bab 3 hoki 68 slot
Bab 4 toto88 rtp
Bab 5 situs web slot terpercaya
Bab 6 rajaonlineqq
Bab 7 bermain slot online
Bab 8 mpo slot 88
Bab 9 voucher grab hari ini
Bab 10 kayamendadak88
Bab 11 situs slot qtech
Bab 12 babe138 slot
Bab 13 gacor 131 slot
Bab 14 cara pinjam ke bank bri
Bab 15 gelora4d
Bab 16 slot paling aman
Bab 17 buku mimpi 2d tulisan
Bab 18 cara menggunakan limit kredivo 12 bulan
Bab 19 gacor server thailand
Bab 20 angka main florida mid
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5383bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Diamond Ace Raja Kursus

aplikasi slot 77
Jennifer Garner puji Mark Ruffalo di upacara Hollywood Walk of Fame
Aktor Mark Ruffalo. ANTARA/Instagram.com @markruffalo/am.
Jakarta (ANTARA) - Tanda bintang aktor Mark Ruffalo akhirnya diabadikan di Hollywood Boulevard dalam upacara Hollywood Walk of Fame miliknya pada hari Kamis (8/2), serta dihadiri oleh rekannya, Jennifer Garner yang sempat memuji Ruffalo dalam upacara tersebut.
“Bekerja denganmu, Mark, berarti mencintaimu, saya tidak peduli apa kata orang. Anda membiarkan diri Anda dikenal sepenuhnya oleh kolega Anda, oleh penonton, oleh dunia,” kata Garner seperti dilaporkan People, Kamis (8/2) waktu Los Angeles, California, Amerika Serikat, Menurut Garner, Ruffalo adalah sosok yang layak mendapatkan semua penghargaan atas karya-karya yang dibintanginya. Dia juga menyebut bahwa Ruffalo adalah alasan betapa suksesnya setiap karya yang dibintanginya karena semangat dan dedikasi tingginya untuk itu.
Baca juga: Zac Efron mendapatkan bintang Hollywood Walk of Fame

Baca juga: Setelah 90 tahun, Minnie Mouse dapatkan bintang Hollywood Walk of Fame
 Ruffalo adalah orang ke-2.772 yang menerima penghargaan bintang di Hollywood Boulevard atau jalan yang terkenal akan tanda bintang dari banyak artis Hollywood. Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Walk of Fame, David Fincter yang menyutradarai Ruffalo di film “Zodiac” pada tahun 2007 lalu turut hadir di upacara tersebut. Tidak hanya itu, aktor Timothy McNeil juga hadir di sana dan ikut memberi sambutan untuk menggantikan Laura Dern yang berhalangan hadir. Produser Hollywood Walk of Fame Ana Martinez juga memberikan pujian untuk Ruffalo dalam sebuah pernyataan, “Mark Ruffalo adalah talenta luar biasa dengan dedikasi yang tidak tergoyahkan terhadap keahliannya. Dia telah memikat penonton di seluruh dunia melalui penampilannya,” katanya. Dia menambahkan, “Kami bangga menghormatinya dan menempatkan bintangnya di depan Akademi Akting Stella Adler tempat dia berlatih untuk menjadi salah satu aktor terbaik kami.” Sementara itu, Ruffalo dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik pada ajang pengharagaan Academy Awards ke-96 untuk perannya di film “Poor Things” bersama Emma Stone.

Nominasi tersebut menjadi nominasi Aktor Pendukung Terbaik untuk keempat kalinya yang diraih oleh Ruffalo sepanjang kariernya.

Baca juga: Mark Ruffalo ajak penggemar doakan kesembuhan Jeremy Renner

Baca juga: Bintang Walk of Fame Trump dirusak lagi, pelaku didenda Rp288,5 juta

Baca juga: Kelly Clarkson hingga Benedict Cumberbatch raih Hollywood Walk of Fame

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Kaisar Bela Diri Abadi

lagi bet
Kemensos beri tongkat canggih dan modal usaha bantu disabilitas netra
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Budi Perkasa memberikan bantuan berupa tongkat penuntun adaptif (TPA) dengan teknologi mutakhir serta bantuan modal usaha kepada seorang penyandang disabilitas netra asal Kabupaten Musi Rawas Utara Busro (55), Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Budi Perkasa di Palembang memberikan bantuan berupa tongkat penuntun adaptif (TPA) dengan teknologi mutakhir serta bantuan modal usaha kepada seorang penyandang disabilitas netra asal Kabupaten Musi Rawas Utara Busro (55). Dalam keterangan yang disiarkan oleh Kemensos di Jakarta, Kamis, Busro menghubungi Kementerian Sosial di nomor 171 atas saran seorang rekannya. Langkah tersebut ia lakukan karena pendapatannya dari pijat kian tidak menentu akibat lokasi tempat tinggal yang agak jauh dari jalan raya, ditambah usaha penjualan tabung gas miliknya sudah berhenti, karena kehabisan modal.

Baca juga: Kemensos bantu penderita kelainan syaraf mata agar bisa melihat lagi Merespons panggilan Busro, Kepala Sentra Budi Perkasa Palembang Gini Toponindro mengatakan pihaknya segera melakukan asesmen dan intervensi sesuai kebutuhannya. “Dari hasil asesmen, Pak Busro ini bekerja sebagai tukang pijat, tapi kemana-mana membutuhkan bantuan istrinya. Makanya, kami berikan tongkat penuntun adaptif atau TPA yang canggih, ” kata Gini Toponindro dalam keterangannya. Gini menjelaskan tongkat tersebut, selain gampang dilipat oleh penggunanya, juga sangat canggih, karena dilengkapi alarm bahaya yang bisa mendeteksi adanya genangan air, kobaran api serta kebocoran gas. Ia menerangkan Kementerian Sosial menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa penambahan dan pengembangan modal usaha kios pulsa dan tabung elpiji. Selain ATENSI, Busro juga terdata sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau sembako. Pada 2010, Busro mengalami kecelakaan yang menyebabkan penglihatannya terganggu. Ia sempat berobat dan mengikuti operasi katarak pada tahun 2016, namun operasinya gagal dan menyebabkan kebutaan total. Sejak saat itu, ia berhenti menjadi petani dan lebih banyak di rumah.

Baca juga: Kemensos beri bantuan ATENSI bayi pengidap penyakit otak

Baca juga: Mensos serahkan bantuan Atensi untuk anak penderita penyumbatan usus Oleh karena itu, bantuan tongkat canggih dan modal usaha dari Kementerian Sosial sangat membantu Busro untuk meningkatkan kesejahteraannya, apalagi Busro masih memiliki anak usia sekolah yang harus dibiayai. “Saya dan keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan tongkat sensor dan bantuan usaha untuk kami sekeluarga. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan saya bisa mandiri seperti teman-
penyandang disabilitas lainnya,” ujar Busro.

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Setan mengganggu langit

dapat uang lewat hp
KPU siapkan opsi distribusi logistik pemilu gunakan helikopter
Arsip foto - Petugas mengangkat logistik Pemilu 2019 yang akan dikirim ke distrik-distrik di Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua, Sabtu (13/4/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww/pri.
Kabupaten Asmat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan menyiapkan skema atau opsi terakhir pendistribusian logistik Pemilu 2024 menggunakan helikopter khususnya untuk distrik yang sulit dijangkau.

"Untuk daerah yang sulit dijangkau misalnya akibat terkendala cuaca, maka kami tidak lagi menggunakan transportasi laut namun helikopter," kata Ketua KPU Kabupaten Asmat Aloysia Hahare di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu.

KPU bersama instansi lainnya telah memetakan sejumlah daerah yang tergolong sulit diakses transportasi darat maupun laut di antaranya Distrik Korowai Buluanop, Distrik Suru-Suru dan Distrik Kolfbrasa.

Namun, khusus Distrik Suru-Suru KPU sudah mulai mendistribusikan logistik pada Sabtu pagi (10/2) dari Dermaga Feri yang diperkirakan akan memakan waktu hingga dua hari.

Aloysia Hahare mengatakan penggunaan helikopter atau pesawat merupakan pilihan terakhir apabila kondisi atau distribusi logistik tidak memungkinkan melewati jalur sungai atau laut.

"Itu (sewa pesawat/helikopter) opsi terakhir yang akan kami gunakan," kata dia.

KPU bersama Pemerintah Papua Selatan telah melakukan rapat koordinasi mengenai kemungkinan penggunaan transportasi udara. Saat ini pihak terkait telah menyiapkan dua helikopter milik TNI dan Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Aloysia mengatakan dua helikopter tersebut selalu disiagakan pemangku kepentingan untuk beberapa kejadian penting dan mendesak termasuk mengenai penyelenggaraan pemilu.

Namun, berkaca pada pesta demokrasi sebelumnya KPU Kabupaten Asmat belum pernah menggunakan helikopter untuk mendistribusikan logistik. Pihaknya menargetkan distribusi logistik rampung pada Minggu (11/2).Tambahan informasi pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan secara serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU Asmat prioritaskan distribusi logistik ke distrik sulit dijangkau

Baca juga: KPU Sorsel mulai distribusikan logistik Pemilu 2024

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Raja Peningkatan yang Tak Terkalahkan

pencairan pinjaman kredivo
Satgas pamtas melayani kesehatan keliling di perbatasan Malaysia
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman memberikan pelayanan kesehatan keliling di perbatasan Malaysia di Nunukan. ANTARA/HO-Pendam VI/Mulawarman/am.
Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, selain mengemban misi menjaga stabilitas keamanan kawasan setempat.

"Untuk mewujudkan hal tersebut (masyarakat sehat), Satgas Yonarhanud 8/MBC melaksanakan pelayanan kesehatan keliling," kata Komandan Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman Letkol Arh Iwan Hermaya di Nunukan, Jumat.

Kegiatan tersebut, katanya, untuk membantu kesulitan masyarakat perbatasan karena minim layanan kesehatan di daerah itu.

Ia mengatakan telah menginstruksikan kepada seluruh personel untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat di wilayah pos satgas masing-masing.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG di Papua periksa kesehatan warga kampung binaan

Keberadaan satgas di daerah perbatasan, kata dia, harus bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, salah satunya mewujudkan masyarakat sehat, melalui pelayanan kesehatan keliling.

“Satgas Yonarhanud 8/MBC harus memberikan bakti nyata kepada masyarakat. Keberadaan satgas harus dirasakan manfaatnya,” kata dia.

Ia mencontohkan tentang pelayanan oleh personel satgas di Jl. Perumahan Sei Kapal yang berjarak 5 km dari pos satgas.

Beberapa personel satgas melaksanakan pelayanan kesehatan di Kampung Sei Kapal Sei yang berpenghuni kurang lebih 50 kepala keluarga.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan warga di perbatasan ini,” kata Danpos Sei Ular Letda Arh Khoirul Umam.

Baca juga: Satgas Pamtas gagalkan penyelundupan 10 kg sabu-sabu di Sintang
Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG terus jaga stabilitas di perbatasan Papua

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Budidaya Keabadian Staf

cosmictoto
KKP siapkan aturan soal harga patokan benih bening lobster
Ilustrasi - Seorang petugas memperlihatkan benih lobster atau benur. ANTARA/HO-KKP/am.
Dari hasil survei lapangan dan kajian akademis, KKP menetapkan harga terendah sementara Rp8.500 per ekor
Kinabalu (ANTARA) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyiapkan Keputusan Menteri yang mengatur harga patokan terendah benih bening lobster (BBL) di nelayan untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan nelayan. Kepala Biro Hukum Kementerian Kelautan dan Perikanan Effin Martiana dalam keterangan diterima di Kinabalu, Malaysia, Jumat, menjelaskan Keputusan Menteri mengenai harga patokan terendah BBL sudah dalam tahap konsultasi publik. Konsultasi publik yang digelar di Cilacap, Jawa Tengah, untuk menampung aspirasi berbagai kalangan mengenai harga patokan terendah BBL di nelayan penangkap. "Dari hasil survei lapangan dan kajian akademis, KKP menetapkan harga terendah sementara Rp8.500 per ekor," ujarnya. Hasil itu menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah dalam menetapkan kebijakan, dan masyarakat punya hak memberikan masukan.

Baca juga: KKP-Pemkab Sumba Timur sepakat bangun modeling budi daya udang

Baca juga: KKP galakkan program rehabilitasi terumbu karang di empat lokasi Effin menjelaskan harga patokan terendah Rp8.500 per ekor dengan mempertimbangkan berbagai hal, meliputi dari biaya variabel produksi, biaya tetap produksi, hingga margin keuntungan. Pada draf Rancangan Kepmen turut disebutkan patokan harga terendah dievaluasi paling sedikit satu kali dalam enam bulan atau sewaktu-waktu apabila diperlukan. Pengaturan harga patokan terendah benih benih lobster menjadi jaminan agar nelayan tidak rugi saat menjual hasil tangkapan. Aturan ini juga untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya BBL dengan tetap mengutamakan keberlanjutan ekosistem, serta mendukung pembudidayaan BBL di luar negeri dan di dalam negeri yang berasal dari tangkapan nelayan kecil. Selain rancangan keputusan menteri tentang harga patokan terendah BBL di nelayan, KKP juga sedang menyiapkan Rancangan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Penangkapan, Pembudidayaan dan Pengelolaan Lobster, Kepiting dan Rajungan yang saat ini dalam tahap menunggu harmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM.

Baca juga: KKP siap kirim APK ke kapal Spanyol

Baca juga: KKP sebut Program PIT buka peluang investasi dari hulu ke hilir

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

kehidupan abadi

slot online terbaru sakura188
Vihara Dharma Bhakti diperkirakan dikunjungi 3.000 orang saat Imlek
Jemaat Vihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Jakarta Barat tengah melakukan kegiatan sembahyang dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili pada Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Farhan Arda Nugraha/pri.
Jakarta (ANTARA) - Vihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, diperkirakan dikunjungi sampai 3.000 orang pada puncak perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

"Untuk hari ini kan hari H ya, hari puncaknya, mungkin bakal bisa sampai 2.000 sampai 3.000 orang per hari ini," kata pengelola Vihara Dharma Bhakti Hanny saat ditemui di vihara pada Sabtu.

Menurut Hanny, pengelola vihara tidak mengadakan acara khusus seperti pertunjukan barongsai pada perayaan tahun baru Imlek.

"Kita sama seperti tahun-tahun sebelumnya enggak ada acara seperti apa, palingan sembahyang bersama tengah malam dan sembahyang individual saja," katanya.

Khusus pada hari raya Imlek, Vihara Dharma Bhakti dibuka selama 24 jam dari Jumat (9/2) sampai Sabtu pukul 21.00 WIB bagi jemaat yang ingin melakukan sembahyang.

Baca juga: KAI hadirkan barongsai di Stasiun Purwokerto meriahkan Imlek
Baca juga: Pewaris seni lukis cukilan kayu khas Imlek promosikan warisan budaya

Hanny menyampaikan bahwa pengelola sudah mempersiapkan Vihara Dharma Bhakti untuk kegiatan sembahyang sejak seminggu sebelum puncak perayaan tahun baru Imlek.

"Kita sudah mulai mengecat gedung, lalu juga ada pencucian patung, semua patung kita cuci dengan bersih, lalu kita ada aksesoris, juga kita bikin lentera-lentera dengan yang baru," ia menjelaskan.

Dia juga mengatakan bahwa Vihara Dharma Bhakti pada Jumat (9/10) malam dikunjungi oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Memasuki Tahun Naga Kayu, yang melambangkan keberuntungan, Hanny berharap masyarakat Indonesia tahun ini mendapatkan lebih banyak keberuntungan.

Dia juga berharap presiden yang terpilih dalam Pemilihan Umum 2024 dapat menjunjung nilai toleransi dan keadilan.

"Harapannya semoga presiden selanjutnya ini menjadi presiden yang lebih baik. Lebih toleransi, adil, lebih bagus pokoknya," demikian Hanny.

Baca juga:
Vihara Toasebio Petak Sembilan resmi sebagai peninggalan sejarah
Vihara Dharma Bakti di Petak Sembilan dipadati warga
 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024