petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dinasti168

arenaslot99 231Jutaan kata 990644Orang-orang telah membaca serialisasi

《dinasti168》

Istana: Mahfud MD Belum Sampaikan Surat Pengunduran Diri ke Presiden******

JAKARTA — Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD belum menyampaikan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ari Dwipayana mengonfirmasi Menko Polhukam Mahfud MD bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Pratikno di Jakarta, Senin malam (29/1/2024), pukul 19.15 WIB

Promosi BRI Targetkan Penyaluran KUR Rp165 Triliun Rampung pada September 2024

“Perlu teman-teman ketahui, dalam pertemuan tadi malam, Bapak Menko Polhukam, Bapak Mahfud MD, belum menyampaikan surat pengunduran diri,” kata Ari Dwipayana saat ditemui awak media di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (30/1/2024), dilansir Antara.

Pratikno sendiri pun mengakui bertemu dengan Mahfud MD di Jakarta, Senin malam.

Dalam pertemuan tersebut, Ari menyebutkan Mahfud, yang juga menjadi calon wakil presiden nomor urut 3 peserta Pilpres 2024, hendak menyampaikan permohonannya untuk bertemu dengan Jokowi.

Namun, Jokowi masih melakukan kegiatan kunjungan kerja di Jawa Tengah dan diperkirakan tiba di Jakarta pada Kamis (1/2/2024).

Permohonan Mahfud untuk bertemu Jokowi itu pun akan dilaporkan oleh Pratikno setibanya Jokowi di Jakarta, untuk selanjutnya dapat diatur jadwal pertemuan keduanya.

“Ya, setelah beliau (Presiden Jokowi) kembali, pasti akan disampaikan kepada Bapak dan tentu bisa diatur pada kesempatan berikutnya, pertemuan itu,” kata Ari.

Dalam kesempatan sebelumnya, Mahfud menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatan menteri. Dia menyatakan pengunduran diri itu menunggu waktu yang tepat dan akan dilakukan secara baik-baik.

Awal 2024, Sejumlah Kampus Swasta di Solo Sudah Jaring Mahasiswa Baru******

SOLO—Sejumlah perguruan tinggi swasta di Solo sudah mulai membuka program penerimaan mahasiswa baru atau PMB untuk menjaring calon lulusan SMA lebih awal.

Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Humas ITS PKU Muhammadiyah Solo, Teguh Wahyudi, ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (9/1/2023) mengatakan pendaftaran di kampusnya sudah buka sejak 1 Desember 2023.  “Rencana kami tutup di akhir atau 30 Agustus 2024,” kata dia.

Promosi Hadiri WEF 2024, Dirut BRI Bicara Peran AI hingga Penguatan Regulasi

Teguh menjelaskan ITS PKU Muhammadiyah Solo membuka dua jalur. Pertama seleksi berbasis rapor atau prestasi, yaitu seleksi melalui kemampuan akademik yang didasarkan pada nilai rapor semester.

Kedua yakni jalur reguler atau Computer Based Test(CBT), seleksi yang dilakukan dalam bentuk pengerjaan soal ujian melalui komputer

Pelayanan berbasis digital juga diutamakan untuk mempermudah calon mahasiswa baru. Seperti layanan E-Seleksi, yang memungkinkan melakukan pendaftaran tanpa harus ke kampus. Teguh menjelaskan calon mahasiswa bisa mendaftar melalui laman resmi pmb.itspku.ac.id.

Selain pendaftaran berbasis daring, pihaknya juga memberikan layanan One Day Service(ODS) yang memungkinkan calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran, tes, sampai registrasi hanya dalam 1 hari. 

ITS PKU membuka delapan program studi seperti DII Keperawatan, S1 Gizi, DIV Anestesiologi, DIV Elektromedik, S1 Keperawatan, Profesi Keperawatan, S1 Informatika, dan S1 Kebidanan. Sedangkan rentang biaya uang kuliah tunggal atau UKT yang dipatok yakni mulai dari Rp7 juta sampai Rp13,75 juta.

“Pembayaran cukup UKT saja per semester dan itu pun bisa diangsur dua kali, ketika diterima secara onlinemaka bisa pembayaran 50% dulu dari UKT. Dan UKT kami sudah all indengan semua biaya yang ada, sudah SPP, praktik, ujian, seragam, dan alat-alat kesehatan,” kata dia. 

Teguh mengatakan nantinya mahasiswa yang dinyatakan diterima tidak perlu membayar uang gedung dan pembangunan. Sejak dibuka pada Desember 2023, calon mahasiswa yang sudah mendaftar di kampusnya sudah mencapai sekitar 500 orang. “Ini dari total delapan prodi, yang sudah registrasi 40 sampai 50 orang,” kata dia. 

Sementara itu, perguruan tinggi swasta lain seperti Universitas Tunas Pembangunan juga sudah membuka program PMB 2024/2025. Hal itu ditandai dengan acara seremonial di kampus setempat, Senin (8/1/2024).

Rektor UTP Solo, Winarti, menekankan sinergi dan inovasi sebagai elemen untuk memperkokoh pondasi civitas akademika UTP Solo dalam melakukan promosi. Sehingga, kata dia, luarannya dapat meningkatkan jumlah mahasiswa serta mendapatkan mahasiswa baru.

“Saya percaya, jika bapak dan ibu mau bersama-sama untuk kerja keras, tekun, dan semangat kolaboratif, goals kita untuk bisa meningkatkan perolehan jumlah mahasiswa di tahun ini dapat tercapai. Tidak hanya secara kuantitas tapi kita bisa mendapatkan calon-calon mahasiswa yang unggul, berkompeten, berkarakter dan berkualitas,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (9/1/2024).

Dia mengatakan mahasiswa yang akan belajar di UTP kebanyakan adalah Gen Z yang memiliki karakter mudah bosan, banyak mau, tapi bagus dalam berkreativitas. Maka untuk menyiasati ini perlunya pembaharuan dalam pembelajaran. Dia berpesan agar dosen dan tenaga pendidik bisa lebih adaptif.

“Maka kita harus terus melakukan peningkatan baik dalam layanan akademik, Tri Dharma, dan lain sebagainya, termasuk fasilitas kita harus mencerminkan hal-hal yang inovatif, sehingga kita sebagai perguruan tinggi swasta bisa terus eksis diminati dan dipercaya oleh masyarakat,” imbuh dia. 

Kepala UPT Humas dan Promosi UTP Solo, Fatkhul Imron mengatakan sudah banyak calon mahasiswa yang menanyakan tentang pendaftaran di UTP. “Ini waktunya yang tepat, membuka awal tahun 2024 dengan semangat yang baru dan juga persiapan tim dalam mempersiapkan acara launching ini,” kata dia.

Dia mengatakan terkait informasi pendaftaran kuliah, biaya kuliah, serta program studi di UTP Solo bisa didapatkan melalui website www.utp.ac.idatau Instagram @utp_surakarta. 

UTP membuka program reguler, kelas karyawan dan juga tersedia banyak program beasiswa salah satunya adalah beasiswa TPS [Tunas Pembangunan Scholarship],” kata dia.

Jos! UNS Solo Raih Peringkat ke******

SOLO —Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo menempati urutan ke-7 nasional dalam pemeringkatan UI GreenMetric World University Ranking 2022 yang diumumkan melalui kanal YouTube Universitas Indonesia, Senin (12/12/2022).

Wakil Rektor Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS Prof. Sajidan mengatakan masuknya UNS ke dalam 10 besar UI GreenMetric pada tahun ini merupakan pencapaian besar yang tidak sekadar untuk diapresiasi namun juga dimaknai.

Promosi Digitalisasi, Layanan Keuangan Holding Ultra Mikro BRI Group Lebih Efisien

Sebab, peringkat ke-7 UI GreenMetric yang diberikan kepada UNS menunjukkan Kampus Benteng Pancasila ini berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan.

Tak hanya itu, kata Sajidan, masuknya UNS ke dalam daftar perguruan tinggi yang mempunyai perhatian kepada lingkungan hidup adalah hasil dari kerja keras bersama antar sivitas akademika, mulai dari dosen, mahasiswa, hingga tenaga kependidikan (tendik).

“Ini capaian yang luar biasa setidak-tidaknya bagi UNS untuk menutup tahun 2022 dengan prestasi yang gemilang. Selamat untuk kita, terkhusus untuk sivitas akademika UNS yang telah berkontribusi pada pencapaian UI GreenMetric ini,” ujar Sajidan, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Sosialisasi IKD, UNS Solo Jadi Pilot Project Program Dukcapil Goes to Campus

Sajidan juga menyampaikan masuknya UNS ke dalam 10 besar UI GreenMetric membuktikan perguruan tinggi di Kota Bengawan ini semakin siap menjadi World Class University (WCU).

Ia menilai perguruan tinggi berstandar internasional tidak hanya dilihat dari kualitas riset, publikasi ilmiah, paten, sebaran lulusan, dan prestasi dosen atau mahasiswa, namun juga ditentukan dari teknologi dan cara-cara untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.

“Perlu diketahui bahwa belakangan ini isu seputar lingkungan menjadi perhatian di berbagai negara, termasuk Indonesia. Jadi, tercapainya UNS pada UI GreenMetric menunjukkan kampus kita up to date terhadap perkembangan zaman, utamanya perubahan iklim,” jelas Sajidan.

Standar Penilaian UI GreenMetric

UI GreenMetric yang memasukkan UNS pada pemeringkatan perguruan tinggi di bidang keberlanjutan untuk level Indonesia dan dunia adalah acara publikasi yang digelar secara tahunan.

Pemeringkatan ini diinisasi oleh UI yang menilai peringkat perguruan tinggi di Indonesia dan dunia peserta UI GreenMetric berdasarkan komitmen dan tindakan terhadap penghijauan dan keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga: Terus Berinovasi, UNS Raih Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Pada tahun 2022, UNS harus bersaing dengan 126 perguruan tinggi di Tanah Air yang mengikuti UI GreenMetric. Pemeringkatan ini juga diikuti 1.050 perguruan tinggi dari 85 negara.

Ada beberapa pilar yang diterapkan UI GreenMetric untuk menilai komitmen sebuah perguruan tinggi terhadap penghijauan dan keberlanjutan lingkungan, yakni lingkungan hidup, ekonomi, dan sosial.

Bobot penilaian pada pemeringkatan ini mencakup pendidikan dan riset (18 persen), penggunaan air (10 persen), transportasi (18 persen), keadaan dan infrastruktur kampus (15 persen), energi dan perubahan iklim (21 persen), dan pengelolaan sampah (18 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di WhatsApp Komunitas dengan klik Solopos News Updatedan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini. Tags Uns UNS Solo Penghijauan Kampus Ramah Lingkungan Share
Honda Motor JatengHonda Motor Jateng

KPPS di Karanganyar Wajib Ingatkan Pemilih Tak Bawa Ponsel ke Bilik Suara

KPPS di Karanganyar Wajib Ingatkan Pemilih Tak Bawa Ponsel ke Bilik SuaraauthorIndah Septiyaning Wardani ,  Kaled Hasby Ashshidiqy Rabu, 31 Januari 2024 - 12:42 WIB share SOLOPOS.COM - Tempat penitipan HP disediakan di TPS saat simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilu Karanganyar di Hotel Permata Sari pada Rabu (31/1/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

KARANGANYAR —Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar melarang warga membawa ponsel ke bilik suara saat pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) diminta menyediakan tempat penitipan ponsel di tempat emungutan suara (TPS) masing-masing. Larangan membawa ponsel ini juga disosialisasikan KPU saat menggelar simulasi pemungutaan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di Hotel Permata Sari, Tasikmadu, Karanganyar, pada Rabu (31/1/2024).

Promosi Digitalisasi, Layanan Keuangan Holding Ultra Mikro BRI Group Lebih Efisien

Simulasi ini merupakan yang kali kedua. Sebelumnya simulasi digelar KPU di Hotel D’wangsa Lorin, Colomadu, Senin (26/12/2023).

Ketua KPU Karanganyar, Daryono, mengatakan dalam simulasi kali ini lebih menekankan larangan membawa ponsel berkamera saat pencoblosan. Ketentuan ini diatur dalam peraturan KPU. Selain itu juga mengenalkan lebih lanjut aplikasi Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi Suara dan Manajemen Relawan) yang akan digunakan dalam Pemilu 2024. Koran Solopos

Di acara itu, KPU melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara secara riil, seperti halnya proses pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu mendatang.

KPU menghadirkan KPPS, pemilih riil, dan saksi dari partai politik dalam simulasi tersebut. Pemilih melakukan pencoblosan dan memasukkan surat suara ke kotak suara, diakhiri dengan mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda sudah memilih. Setelah itu, dilakukan penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara.

Komisioner KPU Karanganyar, Devid Wahyuningtyas, menyebut larangan membawa ponsel berkamera diatur di antaranya dalam Pasal 28 Ayat (1) dan Ayat (2) PKPU Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024, serta Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemungutan dan Perhitungan Suara dalam Pemilu Tahun 2024. Emagazine Solopos

KPPS harus menyediakan wadah plastik di depan bilik suara tempat menitipkan ponsel pemilih. “KPPS harus berulang kali mengingatkan pemilih yang membawa ponsel agar meninggalkannya di sana. Setelah selesai nyoblos surat suara hingga mencelup jari ke tinta, ponsel dipersilakan diambil,” kata dia.

KPPS wajib menegur keras pemilih yang nekat melanggar aturan itu. Simulasi dibuat riil untuk mendapat gambaran utuh dari proses pemungutan dan penghitungan suara.




bab terbaru:pinjol super dana

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pinjol ojk terbaru
cara mendapat dollar paypal
situs slot resmi dan gacor
texaspokercc1
link judi slot
emakqq
maxwin369
daftar akun slot gacor
slot yang lagi gacor saat ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 asiahoki77 pragmatic demo
Bab 2 tigelcc
Bab 3 situs slot login
Bab 4 mpo007 slot
Bab 5 trik menang olympus
Bab 6 idr slot 88 net
Bab 7 asiaqq
Bab 8 ajo999
Bab 9 daftar situs judi slot online terpercaya
Bab 10 slot pendatang baru pasti menang
Bab 11 aplikasi kredivo terbaru
Bab 12 situs slot 603
Bab 13 ibet899
Bab 14 gacor 77
Bab 15 cara pinjam dana di shopee
Bab 16 hari gacor slot
Bab 17 sweet777
Bab 18 nx303 slot
Bab 19 togel 77
Bab 20 zoom188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1538bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Ahli seni bela diri pertama

dewaidr

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) yang mengubah nomenklatur istilah Isa Almasih menjadi Yesus Kristus untuk penamaan hari libur nasional.

Berdasarkan dokumen salinan dari Sekretariat Presiden (Keppres) di Jakarta, Selasa, menginformasikan bahwa keputusan itu tertuang dalam Keppres Nomor 8 Tahun 2024 tentang Hari-Hari Libur yang ditandatangani Presiden Jokowi per 29 Januari 2024.

Promosi Lewat Holding UMi, BRI Dorong Literasi Pelaku Usaha Ultra Mikro

Pada huruf a dokumen itu disebutkan tiga pertimbangan yang melatarbelakangi keputusan tersebut yakni pengaturan mengenai hari-hari libur saat ini tersebar di beberapa Keppres, sehingga perlu penyelarasan pengaturan tentang hari-hari libur.

Huruf b menyebutkan bahwa pengaturan tentang hari-hari libur sebagaimana dimaksud dalam huruf a perlu mengakomodasi dan menyesuaikan perkembangan dinamika masyarakat dan hukum.

Pertimbangan huruf c menyebutkan bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b perlu menetapkan Keppres tentang Hari-Hari Libur.

Dengan pertimbangan itu, maka pada diktum kesatu angka 7, 8, 9, dan 10, mengalami perubahan nomenklatur menjadi Kelahiran Yesus Kristus, Wafat Yesus Kristus, Kebangkitan Yesus Kristus (Paskah), dan Kenaikan Yesus Kristus.

Nomenklatur terbaru itu termaktub bersama 16 rangkaian hari libur, antara lain 1 Januari Tahun Baru Masehi, 1 Muharam Tahun Baru Islam Hijriah, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Idul Fitri (dua hari), Idul Adha, Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Suci Nyepi (Tahun Baru Saka), Hari Raya Waisak, Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus, Hari Lahir Pancasila 1 Juni, dan Hari Buruh Internasional 1 Mei.

Selanjutnya pada diktum keempat disebutkan pada saat Keppres tersebut berlaku, maka Keppres Nomor 10 Tahun 1971 tentang Hari Wafat Isa Al-Masih dinyatakan sebagai hari raya atau hari libur dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Sementara itu Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengatakan perubahan nomenklatur Isa Almasih menjadi Yesus Kristus pada penamaan hari libur nasional itu berdasarkan usulan umat Kristen dan Katolik.

“Ini usulan dari umat Kristen dan Katolik agar nama-nama nomenklatur itu diubah menjadi bagian dari yang mereka yakini bahwa itu adalah kelahiran Yesus Kristus, wafatnya Yesus Kristus, dan kenaikan Yesus Kristus,” katanya, dilansir Antara, Selasa (30/1/2024).

Penyihir Hitam Terlahir Kembali

erek 96

SOLO—Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 7 Solo menyiapkan sekitar 80 siswa Program Keahlian Pekerjaan Sosial untuk magang kerja ke Jepang.

Dalam penyaluran siswa ke Jepang, SMKN 7 Solo bekerja sama dengan PT Nagomi Kaigo Gakko yang merupakan bagian dari Minori Group. 

Promosi Majukan UMKM Indonesia, Ini Ragam Pemberdayaan dan Pendampingan dari BRI

PT Minori berfokus menyalurkan ke Jepang untuk bekerja atau magang. Lalu PT Nagomi Kaigo Gakko sendiri berfokus dalam pendidikan atau pembinaan magang Caregiver ke Jepang. 

Ketua Kompetensi Keahlian Pekerjaan Sosial SMKN 7 Solo, Ndurrotun Nafiah, mengatakan sejak awal semester para siswa diberikan penawaran untuk mengikuti program persiapan magang di Jepang. Pihaknya juga sudah memberikan pembekalan bahasa melalui mata pelajar Bahasa Jepang. 

Nafiah menjelaskan para siswa yang berangkat ke Jepang akan menjalani magang kerja selama dua sampai tiga tahun. Dia mengatakan kisaran gaji yang diterima sekitar Rp20 juta per bulan. Sedangkan ada kententuan yang berangkat magang harus berusia minimal 18 tahun.

Dia mengatakan saat ini sudah ada satu siswa yang dipastikan akan berangkat ke Jepang. Siswa tersebut merupakan lulusan 2020 dan berangkat pada Maret 2023. Lalu yang sudah mengikuti pendidikan atau pembinaan dari PT Nagomi yakni empat orang yang merupakan lulusan 2021-2022.

Saat ini, dia menjelaskan sudah ada 80 siswa dari kelas XI dan XII yang berminat magang ke Jepang. Sebanyak 80 siswa itu disiapkan untuk mengikuti tes masuk agar bisa mengikuti pendidikan atau pembinaan dari PT Nagomi sebagai penyalur ke Jepang.

Kepala SMKN 7 Solo, Wardoyo, mengatakan pihaknya sudah memberikan sosialisasi kepada orang tua terkait program magang kerja ke Jepang. Dia mengatakan program tersebut disediakan untuk mengangkat ekonomi keluarga

“Jadi memang sebenarnya kita desain agar nanti setelah lulus itu siswa [yang berminat] bisa bekerja di Jepang, untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan mengangkat harkat dan martabat keluarganya,” kata dia ketika ditemu Solopos.com, Jumat (26/1/2024).

Dia mengatakan berdasarkan data yang dia terima, permintaan kebutuhan pekerja caregiverdi Negeri Sakura itu masih sangat kurang. Maka menurutnya, peluang untuk para siswa magang di Jepang terbuka lebar.

“Memang kebutuhan untuk caregiveritu sangat kurang, informasi yang kami terima tahun 2022 itu ada 50.000 tenaga caregiveryang dibutuhkan,” kata dia.

Terpisah, Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyiapkan bantuan dana bagi siswa SMK untuk melakukan persiapan magang di luar negeri.

Ketua Tim Kerja Penjaminan Mutu Peserta Didik dan Tata Kelola Direktorat SMK, Eru Achmad Sutaman mengatakan program magang luar negeri terbuka untuk seluruh siswa SMK di Indonesia yang berjumlah 3.200 siswa dengan besaran anggaran Rp15 juta untuk satu siswa.

Dia menjelaskan peruntukan penggunaan dana tersebut untuk melakukan tahap asesmen peminatan, pembelajaran intensif bahasa asing, sertifikasi bahasa asing, sampai penguatan pembelajaran kejuruan dan kebudayaan negara yang dituju.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui sekolah dengan kriteria pihak sekolah harus memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Nantinya SMK yang sudah melakukan program magang luar negeri akan dioperasikan, dan SMK yang memiliki mata pelajaran Bahasa Asing Non-Bahasa Inggris yang relevan serta terdapat di dapodik juga akan diprioritaskan,” kata dia dalam siaran langsung di kanal YouTube Direktorat SMK-Kemdikbud, Kamis (25/1/2024).

Sedangkan syarat untuk peserta didik yang bisa mengikuti program magang adalah siswa aktif yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Dia menjelaskan siswa XII dan XIII menjadi prioritas.

Eru menjelaskan program magang luar negeri merupakan bagian dari sistem pelatihan kerja. Dia menjelaskan program magang diselenggarakan di dalam dan luar negeri oleh Lembaga Pelatihan Kerja, Perusahaan atau Instansi Pemerintah, dan Lembaga Pendidikan.

tukang sampah pesawat

premier slot88

SOLO—Sejumlah perguruan tinggi swasta di Solo sudah mulai membuka program penerimaan mahasiswa baru atau PMB untuk menjaring calon lulusan SMA lebih awal.

Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Humas ITS PKU Muhammadiyah Solo, Teguh Wahyudi, ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (9/1/2023) mengatakan pendaftaran di kampusnya sudah buka sejak 1 Desember 2023.  “Rencana kami tutup di akhir atau 30 Agustus 2024,” kata dia.

Promosi Hadiri WEF 2024, Dirut BRI Bicara Peran AI hingga Penguatan Regulasi

Teguh menjelaskan ITS PKU Muhammadiyah Solo membuka dua jalur. Pertama seleksi berbasis rapor atau prestasi, yaitu seleksi melalui kemampuan akademik yang didasarkan pada nilai rapor semester.

Kedua yakni jalur reguler atau Computer Based Test(CBT), seleksi yang dilakukan dalam bentuk pengerjaan soal ujian melalui komputer

Pelayanan berbasis digital juga diutamakan untuk mempermudah calon mahasiswa baru. Seperti layanan E-Seleksi, yang memungkinkan melakukan pendaftaran tanpa harus ke kampus. Teguh menjelaskan calon mahasiswa bisa mendaftar melalui laman resmi pmb.itspku.ac.id.

Selain pendaftaran berbasis daring, pihaknya juga memberikan layanan One Day Service(ODS) yang memungkinkan calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran, tes, sampai registrasi hanya dalam 1 hari. 

ITS PKU membuka delapan program studi seperti DII Keperawatan, S1 Gizi, DIV Anestesiologi, DIV Elektromedik, S1 Keperawatan, Profesi Keperawatan, S1 Informatika, dan S1 Kebidanan. Sedangkan rentang biaya uang kuliah tunggal atau UKT yang dipatok yakni mulai dari Rp7 juta sampai Rp13,75 juta.

“Pembayaran cukup UKT saja per semester dan itu pun bisa diangsur dua kali, ketika diterima secara onlinemaka bisa pembayaran 50% dulu dari UKT. Dan UKT kami sudah all indengan semua biaya yang ada, sudah SPP, praktik, ujian, seragam, dan alat-alat kesehatan,” kata dia. 

Teguh mengatakan nantinya mahasiswa yang dinyatakan diterima tidak perlu membayar uang gedung dan pembangunan. Sejak dibuka pada Desember 2023, calon mahasiswa yang sudah mendaftar di kampusnya sudah mencapai sekitar 500 orang. “Ini dari total delapan prodi, yang sudah registrasi 40 sampai 50 orang,” kata dia. 

Sementara itu, perguruan tinggi swasta lain seperti Universitas Tunas Pembangunan juga sudah membuka program PMB 2024/2025. Hal itu ditandai dengan acara seremonial di kampus setempat, Senin (8/1/2024).

Rektor UTP Solo, Winarti, menekankan sinergi dan inovasi sebagai elemen untuk memperkokoh pondasi civitas akademika UTP Solo dalam melakukan promosi. Sehingga, kata dia, luarannya dapat meningkatkan jumlah mahasiswa serta mendapatkan mahasiswa baru.

“Saya percaya, jika bapak dan ibu mau bersama-sama untuk kerja keras, tekun, dan semangat kolaboratif, goals kita untuk bisa meningkatkan perolehan jumlah mahasiswa di tahun ini dapat tercapai. Tidak hanya secara kuantitas tapi kita bisa mendapatkan calon-calon mahasiswa yang unggul, berkompeten, berkarakter dan berkualitas,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (9/1/2024).

Dia mengatakan mahasiswa yang akan belajar di UTP kebanyakan adalah Gen Z yang memiliki karakter mudah bosan, banyak mau, tapi bagus dalam berkreativitas. Maka untuk menyiasati ini perlunya pembaharuan dalam pembelajaran. Dia berpesan agar dosen dan tenaga pendidik bisa lebih adaptif.

“Maka kita harus terus melakukan peningkatan baik dalam layanan akademik, Tri Dharma, dan lain sebagainya, termasuk fasilitas kita harus mencerminkan hal-hal yang inovatif, sehingga kita sebagai perguruan tinggi swasta bisa terus eksis diminati dan dipercaya oleh masyarakat,” imbuh dia. 

Kepala UPT Humas dan Promosi UTP Solo, Fatkhul Imron mengatakan sudah banyak calon mahasiswa yang menanyakan tentang pendaftaran di UTP. “Ini waktunya yang tepat, membuka awal tahun 2024 dengan semangat yang baru dan juga persiapan tim dalam mempersiapkan acara launching ini,” kata dia.

Dia mengatakan terkait informasi pendaftaran kuliah, biaya kuliah, serta program studi di UTP Solo bisa didapatkan melalui website www.utp.ac.idatau Instagram @utp_surakarta. 

UTP membuka program reguler, kelas karyawan dan juga tersedia banyak program beasiswa salah satunya adalah beasiswa TPS [Tunas Pembangunan Scholarship],” kata dia.

Tuhan segala bencana

pinjol ojk

Sedangkan sembilan tersangka yang diamankan yaitu HW, 49, berperan sebagai bandar, TM, 34, berperan sebagai kasir, WR, 44, MLY, 53, KM, 60, WD, 70, GY, 59, NG, 50, berperan sebagai pemasang. Sedangkan kades MY, 60, berperan sebagai pemasang sekaligus pemilik rumah.

“Barang bukti yang diamankan di antaranya uang tunai dengan berbagai macam pecahan senilai Rp3,28 juta, 13 mata dadu, satu buah tempurung kelapa, satu buah tatakan bulat, dan satu buah meja lapak dadu,” ujar Petrus.

Ia menyampaikan para tersangka judi dadu dikenakan Pasal 303 ayat (1) ke 2 dan 3 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara selama-lamanya 10 tahun Sub Pasal 303 bis ayat (1) ke 1 dan 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama empat tahun.

“Masing-masing tersangka kami terapkan pasal sesuai dengan peran dalam permainan judi,” jelas dia.

Selain ulasan tentang perjudian yang melibatkan kades di Boyolali, kabar lain tentang Presiden Jokowi batal berkunjung di Sukoharjo, truk sasak warung dan mobil di Sragen, penyaluran beras di Klaten hingga sejarah orang Jawa di Suriname juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com24 jam terakhir hingga Kamis (1/2/2024):

Lagi Main Judi di Rumahnya, Kades di Boyolali Digerebek Polisi

Presiden Jokowi Batal Berkunjung dan Main Bola di Sukoharjo, Warga Kecewa

Bagian Setir Dol, Truk Tronton Sasak Warung dan Mobil di Sragen

Depan Sekolah Digunakan Kampanye, Siswa SMPN 2 Solo Terpaksa Belajar di Rumah

Bawaslu Solo Telusuri Isu Truk Bansos Bergambar Gibran dan Jokowi

Lawatan ke Wonogiri, Presiden Jokowi Menginap di Hotel Diafan

Salurkan Bantuan Beras di Klaten, Presiden Jokowi Garansi Kualitasnya Premium

Gagal Menanjak, Truk Muatan Pasir di Ngawi Tabrak Mobil dan Terperosok ke Parit

Melacak Sejarah Kenapa Banyak Orang Jawa di Suriname

KPPS di Karanganyar Wajib Ingatkan Pemilih Tak Bawa Ponsel ke Bilik Suara

Dewa laki-laki yang galak tidak memahami cinta

situs slot lengkap dengan rtp

Dia mengatakan secara keseluruhan peminat Program Keagamaan di MAN 1 Solo pada 2022 lalu mencapai 1.407 pendaftar. Sedangkan yang diterima waku itu hanya 68 siswa dan 3 siswa internasional. 

Slamet menjelaskan tren pendaftar di MAN 1 Solo memang selalu tinggi. “Minat pendaftar di MAN 1 PK Solo paling banyak se-Indonesia, dan tren minat pendaftar tahun ini sama tingginya,” kata dia.

Dia mengatakan rata-rata pendaftar di MAN 1 Solo dari kabupaten atau kota yang ada di Jawa Tengah. Namun ada beberapa yang dari luar Pulau Jawa. Hal itu memang memungkinkan lantaran semua orang dari seluruh Indonesia diperbolehkan mendaftar. 

Senada, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Solo, Rifhamdani Agam, mengatakan peminat madrasah di Kota Solo cukup banyak. Pengalaman tahun lalu, dia mengatakan banyak menolak calon siswa. “Kita menolak hampir separuh dari total pendaftar,” kata dia.

Bagi calon siswa yang ingin mendaftar di MAN 1 Solo Program Keagamaan bisa melalui website snpdb-madrasah.kemenag.go.id.

Berikut Jadwal Pendaftaran MAN Program Keagamaan

Jalur Prestasi

-Pendaftaran (online) jalur prestasi: 08 Januari-17 Februari 2024
-Seleksi Berkas Jalur Prestasi: 09 Januari-17 Februari 2024
-Tes Wawancara Jalur Prestasi: 21-22 Februari 2024
-Pengumuman Kelulusan Jalur Prestasi: 24 Februari 2024
-Daftar Ulang: 25-30 Maret 2024
-Awal Masuk Asrama: 13 Juli 2024

Jalur Tes

-Pendaftaran (online) Jalur Tes: 08 Januari-17 Februari 2024
-Seleksi Berkas Jalur Tes: 09 Januari-17 Februari 2024
-Pengumuman Peserta CBT Jalur Tes: 20 Februari 2024
-Computer Based Test (CBT): 29 Februari- 1 Maret 2024
-Tes Wawancara Jalur Tes: 1-9 Maret 2024
-Computer Based Test (CBT): 2-3 Maret 2024
-Pengumuman Kelulusan: 20 Maret 2024
-Daftar Ulang: 25-30 Maret 2024
-Awal Masuk Asrama: 13 Juli 2024

Selain di MAN 1 Solo, calon siswa bisa mendaftar Program Keagamaan yang di MAN lain. Berikut daftar MAN-PK di beberapa daerah dan daya tampung yang tersedia:

MAN 2 Padang Panjang: 48 siswa
MAN 3 Makassar: 48 siswa
MAN 1 Solo: 68 siswa
MAN 1 Ciamis: 48 siswa
MAN 2 Mataram: 48 siswa
MAN 1 Yogyakarta: 48 siswa
MAN 4 Jombang: 48 siswa
MAN 2 Samarinda: 48 siswa
MAN 4 Banjar: 48 siswa
MAN 1 Jember: 48 siswa
MAN Batam: 48 siswa

Komunikasi offline berenergi tinggi

gacor slot 888

SOLO —Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyatakan siap hadir pada debat terakhir menjelang Pilpres 2024 untuk mendukung calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.

“Insyaallah akan hadir untuk mendukung Pak Prabowo,” kata Kaesang di sela kampanye akbar PSI di GOR Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (29/1/2024).

Promosi BRI Ajak Nasabah Perbaharui Nomor Handphone di ATM/CRM, Dapatkan Tambahan Saldo

Kaesang berkomitmen menggerakkan mesin politik PSI untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, pada Pilpres 2024.

Dia menyebut mesin politik tersebut juga digunakan untuk memenangkan PSI agar lolos ambang batas parlemen sebesar 4%.

Sebagai informasi, debat terakhir atau putaran kelima menjelang Pilpres 2024 dijadwalkan pada Minggu (4/2/2024). Acara ini bakal menampilkan tiga calon presiden (capres) untuk kembali beradu gagasan tentang Indonesia di masa depan.

Debat ini menjadi sesi terakhir yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI selama masa kampanye Pilpres 2024.

Debat terakhir itu mengangkat tema soal kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, teknologi informasi, dan inklusi.

KPU RI menyelenggarakan lima kali debat yang diikuti secara bergantian oleh calon presiden dan calon wakil presiden. Debat menjadi salah satu kegiatan kampanye yang diwadahi KPU selama periode kampanye mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.