petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang 1 milyar gratis

pinjam saldo dana langsung cair 380Jutaan kata 929870Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang 1 milyar gratis》

Bupati Kutai Barat minta maaf soal pemukulan sopir truk oleh ajudan******

Bupati Kutai Barat minta maaf soal pemukulan sopir truk oleh ajudan
Bupati Kutai Barat FX Yapan (tengah) dan ajudannya Daniel (kiri) saat jumpa pers di Barong Tongkok, Kamis (21/12/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkab Kubar/am.
Karena itu saya atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah Kutai Barat, dan atas nama ajudan saya minta maaf
Balikpapan (ANTARA) - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan minta maaf atas pemukulan yang dilakukan ajudannya terhadap sopir truk pengangkut minyak sawit mentah (CPO/crude palm oil)yang terjadi di kawasan Kinong, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, Rabu 20 Desember sore.

Aksi pemukulan itu terekam kamera warga. Begitu diunggah ke media sosial langsung mendapat respons beragam warganet dan tersebar luas.

”Karena itu saya atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah Kutai Barat, dan atas nama ajudan saya minta maaf karena suatu hal yang tidak seharusnya terjadi,” ucap FX Yapan dalam konferensi pers di kantor Bupati Kubar, Kamis.

Menurut Bupati Yapan, kejadian tersebut itu berawal saat rombongan dia bertemu dengan konvoi lima truk angkutan CPO. Rombongan Bupati Yapan pulang kampanye dari Kecamatan Jempang dan menggunakan mobil pribadi tanpa pengawalan protokoler.

Truk CPO berkapasitas 15 ton atau 20 ton adalah kendaraan besar, panjang, dan lebar. Sopir tidak serta merta melihat kendaraan lain di belakangnya bila hanya mengandalkan kaca spion. Karena ukurannya juga, dan lebar jalan hanya 6 meter, tidak mudah menyalip truk CPO.

Baca juga: Ribuan warga Kutai Barat antusias sambut kedatangan Presiden Jokowi

Saat memasuki Simpang Damai, rombongan Bupati Yapan meminta jalan kepada truk-truk angkutan CPO tersebut. Empat truk memberi jalan dengan sedikit menepi, namun truk terakhir yang dikemudian Andri Rahman tetap melaju menggunakan hampir seluruh badan jalan.

Sopir mobil Bupati melambaikan tangan ke mobil CPO tanda minta jalan, selain juga karena di belakang rombongan ada mobil ambulan.

Kemudian mobil bupati tetap berusaha mendahului. Saat itu juga dari arah berlawanan tiba sebuah bus.

”Pas mau masuk (Jembatan) Kinong ada bis dari depan, lalu si Daniel (ajudan) melambaikan tangan supaya truk CPO memberi jalan sementara bis sudah berhenti. Tapi begitu kami mau masuk menyalip, dihajarnya lagi. Hampir digulung (ditabrak) dia,” kata Yapan.

Truk CPO tidak mengurangi kecepatan dan tetap di jalurnya sehingga membuat mobil Yapan keluar jalur dan berhenti. Truk CPO Andre Rahman juga berhenti.

Lalu ajudan serta Yapan ikut turun ingin menegur sopir CPO. Tetapi saat ditegur, menurut Yapan, sopir CPO malah juga marah-marah.

Ajudan lalu emosi dan meminta sopir CPO turun dari truknya. Karena itu kemudian terjadilah penganiayaan tersebut.

Baca juga: Pemprov Kaltim bantu RLH korban kebakaran di Kutai Barat

”Karena Daniel ini emosi akhirnya terjadilah sesuatu yang tidak kita inginkan. Saya juga keluar melerai, terus ada kemenakan saya juga keluar melerai. Tapi dia sempat ditendang Daniel (ajudan). Kalau sampai terjadi (kecelakaan) ngga ketemu kita hari ini,” ujar Yapan kepada jurnalis di Barong Tongkok, Kamis.

Meski begitu Yapan mengaku kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan kedua belah pihak meneken surat pernyataan perdamaian pada Kamis pagi tersebut.

Di sisi lain, meski sudah saling memaafkan tersebut, pemberitaan ataupun media sosial masih ramai dengan kejadian tersebut. Aksi yang disebut Bupati Yapan sebagai sebab emosi itu disebut sejumlah media sebagai ‘aksi barbar’ atau ‘aksi penganiayaan’.

Di dalam video yang beredar itu memang tampak seorang pria berbaju merah menendang dan menarik paksa sopir truk, sementara si sopir hanya tampak pasrah dan tidak melawan.

Di Balikpapan, para jurnalis mengonfirmasi kasusnya kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto.

“Kasusnya sudah ditangani Polres Kubar,” kata Kapolda Nanang.

Baca juga: Ratusan jiwa terisolasi akibat jalan rusak di Kutai Barat

Baca juga: Menyiapkan SDM berkualitas dari kebun sekolah di Kutai Barat

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023

Round up hari ke******

Round up hari ke-23 kampanye capres-cawapres
Ilustrasi - Petugas sedang memasang bendera partai politik di atas mobil. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.
Jakarta (ANTARA) - Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD melanjutkan agenda kampanye mereka secara terpisah di beberapa daerah Tanah Air.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung sejak 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, kemudian para pasangan calon dilarang berkampanye selama masa tenang yaitu pada 11-13 Februari 2024.

KPU menjadwalkan pemungutan suara Pilpres 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024 serentak dengan pemungutan suara untuk pemilihan calon anggota legislatif (pileg) RI.

Berikut rangkuman (round up) kegiatan tiga pasangan calon pada hari ke-23 masa kampanye Pilpres 2024:


Pasangan Anies-Muhaimin

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada hari ke-23 melakukan rangkaian kegiatannya di Ibu Kota Jakarta dengan menghadiri agenda internal pada pagi hari.

Kemudian, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut melanjutkan kegiatannya dengan berkampanye sekaligus safari di Kelapa Gading, Jakarta.

Dalam safari natal itu, Anies memberikan pesan dialog terbuka dengan tokoh agama Katolik dan Kristen Protestan sekaligus makan malam.

Capres yang diusung Partai NasDem, PKS, dan PKB juga menyampaikan imbauannya kepada masyarakat agar selektif dalam mengkonsumsi informasi, karena saat ini arus informasi sangat cepat tanpa ada yang menyaring seperti dahulu.

Sementara itu, pendamping Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar, memilih untuk mengikuti agenda internal.

Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menggelar deklarasi deklarasi Majelis Nasional Pergerakan Insan Cita For AMIN di Jl. Pandeglang, Menteng, Jakarta Pusat. Deklarasi tersebut diikuti oleh segenap alumni HMI yang bersepakat mendukung AMIN.


Pasangan Prabowo-Gibran

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkegiatan di beberapa daerah, salah satunya di Kuningan, Jawa Barat, untuk meresmikan lima sumber air.

Prosesi peresmian dilakukan di Desa Pamupukan, Kecamatan Cibiru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat; sedangkan daerah lainnya mengikuti melalui konferensi video di lokasi masing-masing.

Setelah diresmikan, Prabowo Subianto menitipkan kepada warga agar sumber air yang ada dirawat agar keberadaannya tetap terjaga.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan aktivitas rutinnya melayani masyarakat sebagai wali kota Surakarta.


Pasangan Ganjar-Mahfud

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali berkampanye pada Rabu (20/12) di Jakarta dengan menghadiri peresmian Seknas Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar-Mahfud (BAKI GAMA) 03 di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Ganjar berterima kasih terhadap deklarasi dukungan dari BAKI GAMA 03 yang terdiri dari para pengacara maupun anak-anak muda.

Ia berharap dengan dukungan dari BAKI GAMA 03 maka semakin memperkuat kekuatan pasangan Ganjar-Mahfud dalam menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD juga berkegiatan beberapa tempat di Jawa Barat dan di Ibu Kota Jakarta.

Acara pertama, Mahfud menghadiri Rembug Nasional Sahabat Saksi dan Korban Untuk Indonesia di Camp Huku Cai, Jalan Pesantren, Ciawi Jawa Barat.

Kemudian, Mahfud yang juga Menkopolhukam itu menghadiri acara Makan Seafood bersama Nelayan di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Acara makan bersama ini mulai digelar pukul 12. 30-13.30 WIB.

Dalam kegiatannya bersama nelayan, Mahfud berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi kemaritiman di wilayah tersebut.

Kegiatan Mahfud pada Rabu (20/12) diakhiri dengan menjadi pembicara dalam kegiatan hari mugran sedunia di Margonda, Depok, Jawa Barat.

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023

PT IMIP bentuk tim penanganan pascaledakan tungku smelter******

PT IMIP bentuk tim penanganan pascaledakan tungku smelter
Sejumlah pekerja yang mengalami luka-luka mendapat pertolongan usai terjadi ledakan maut tungku di PT ITSS (kawasan PT IMIP) cukup menggegerkan Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Minggu (24/12/2023). ANTARA/HO-PT Imip/aa.
Jumlah korban meninggal bertambah satu orang, sehingga total yang terkonfirmasi yakni 13 orang, terdiri atas lima tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok dan delapan tenaga kerja Indonesia (TKI)
Palu, Sulteng (ANTARA) - Pihak manajemen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) membentuk tim penanganan kecelakaan kerja pascaledakan tungku smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan industri Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. "Tim yang dibentuk sebagai respons cepat atas kasus kecelakaan di lokasi pabrik PT ITSS," kata Media Relations Head PT IMIP Dedy Kurniawan melalui keterangan tertulisnya diterima di Palu, Minggu. Ia menjelaskan perkembangan terbaru hingga pukul 15.00 Wita situasi di tempat kejadian sudah terkendali. Jumlah korban meninggal bertambah satu orang, sehingga total yang terkonfirmasi yakni 13 orang, terdiri atas lima tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok dan delapan tenaga kerja Indonesia (TKI), sementara itu 39 orang mengalami luka-luka atas peristiwa tersebut telah mendapat perawatan intensif. Menurut laporan pihak perusahaan, katanya, korban terluka umumnya terkena uap panas dari tungku smelter.

Baca juga: IMIP catat 51 korban kecelakaan kerja akibat tungku smelter meledak "Kronologi peristiwa ini terjadi pukul 06:15 Wita. Tungku feronikel nomor 41 masih ditutup karena sedang proses pemeliharaan. Saat sedang proses perbaikan, terdapat sisa slag dalam tungku yang keluar lalu bersentuhan dengan barang-barang yang mudah terbakar di lokasi tersebut," tutur Dedy. Ikatan dinding tungku yang runtuh dan sisa besi terak mengalir keluar hingga menyebabkan kebakaran, akibatnya pekerja yang berada di lokasi mengalami luka-luka hingga menimbulkan korban jiwa. Pascakecelakaan, penyelamatan di lokasi segera dilakukan pihak perusahaan dengan membentuk tim penanganan kecelakaan dan dampaknya. Manajemen PT IMIP juga telah menanggung seluruh biaya perawatan korban, termasuk kenyamanan emosional kepada keluarga korban dan analisis kecelakaan. "Tim PT IMIP tengah berkoordinasi dengan pihak terkait, antara lain Safety ITSS, satuan pengamanan objek vital nasional (PAM Obvitnas) Kawasan IMIP, Polda Sulteng, Danrem 132/Tadulako, dan jajaran pemerintah Kecamatan Bahodopi dan Pemerintah Kabupaten Morowali," ucapnya.

Baca juga: Helikopter PT IMIP jatuh di Morowali

Baca juga: Karyawan PT IMIP Bahodopi hilang terseret banjir Sungai Dampala

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:qqbetwin

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs slot 555
slot online
situs poker online terpercaya
link slot aman terpercaya
daftar situs slot bonus new member 100 to kecil
trik jitu main koi gate
pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah
bunga pinjaman akulaku 2021
slot gacor online
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek2 3d angka
Bab 2 slot game gacor hari ini
Bab 3 3d buku mimpi
Bab 4 macibet
Bab 5 paragon777
Bab 6 erek11
Bab 7 aplikasi selain akulaku
Bab 8 game slot mudah
Bab 9 cara dapat bonus paypal
Bab 10 togaplay
Bab 11 slot online baru
Bab 12 uji4d
Bab 13 cara main domino qiu qiu agar menang terus
Bab 14 sinar777
Bab 15 dadupoker
Bab 16 situs terpercaya
Bab 17 pengajuan kredit hp
Bab 18 pokerbulls
Bab 19 jp paus artinya
Bab 20 bagaimana cara deposit slot pakai dana
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4443bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Archon misterius

situs judi slot online terpercaya 2020
Gus Miftah bantah berikan uang agar tidak pilih Anies-Muhaimin
Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah berkunjung ke Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). ANTARA/Aris Wasita.
Jakarta (ANTARA) - Ulama kondang Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah membantah memberikan sejumlah uang untuk pondok pesantren, agar tidak memilih pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024.

“Bukan saya yang amplopinAbah Kirun, malahan saya yang diamplopinsama panitia. Nitipuntuk yayasan supaya diberikan kepada anak-anak pondok,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Gus Miftah menanggapi beredarnya video dengan judul “Miftah tertangkap basah, diduga mau nyogok ke pesantren agar dukung capres 02, amplop dikembalikan”.

Terlihat dalam video tersebut, seniman kondang dari Jawa Timur Abah Kirun mengembalikan amplop ke Gus Miftah. Tak hanya itu, dalam video itu juga mengatakan Gus Miftah memberikan uang agar kiai atau tokoh agama yang hadir, tidak mendukung pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Gus Miftah merasa difitnah oleh akun Yotube tersebut, padahal dalam pertemuannya dengan Abah Kirun, itu terjadi pada tanggal 2 November di Hilalum Gajah, Kabupaten Demak dalam acara pengajian. Acara pengajian tersebut, dihadiri oleh Abah Kirun sebagai bintang tamu dan Gus Miftah sebagai pemberi ceramah.

“Bukan saya amplopin Abah Kirun, saya WA-an sama Abah Kirun ketawa-ketawa,” ujarnya.

Gus Miftah juga mengunggah dalam akun Instagramnya @gusmiftah, memberikan waktu untuk pemilik akun Youtube Indonesiana News TV menunjukkan niat baik.

“Untuk anda akun Youtube INDONESIANA NEWS TV, fitnah anda sudah keterlaluan dan melampaui batas. Saya tunggu niat baiknya atau dengan terpaksa saya saya menempuh jalur hukum,” tulis Gus Miftah diakun Instagramnya.

Sebelumnya, Gus Miftah juga difitnah dengan mengatakan Anies Baswedan tidak beretika.

“Padahal saya tidak pernah mengatakan itu, saya chattingansama mas Anies Ketawa-ketawa, kata Mas Anies biasalah urusan politik,” ungkap Gus Miftah.

Baca juga: Pengamat: Dukungan Gus Miftah sangat efektif untuk Prabowo-Gibran 
Baca juga: Pengamat sebut Gus Miftah berikan dampak elektoral ke Prabowo-Gibran

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023

Ahli Senjata

slothk
Relawan kemanusiaan tak punya akses ke Gaza utara
Sebanyak 14 ambulans yang disediakan Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) telah memasuki Jalur Gaza, Jumat (1/12/2023). ANTARA/HO-KSRelief/am.
Perserikatan Bangsa-Bangsa (ANTARA) - Pekerja lembaga bantuan kemanusiaan tidak memiliki akses ke wilayah utara Jalur Gaza, kata Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Tor Wennesland.

“Wilayah utara Jalur Gaza sebagian besar masih belum dapat diakses oleh relawan kemanusiaan karena kondisinya tidak aman dan diberlakukan pembatasan akses oleh Israel,” ujar Wennesland pada pertemuan Dewan Keamanan PBB yang membahas situasi di Timur Tengah.

Dia juga mengatakan bahwa pengiriman bantuan ke daerah kantong Palestina masih “menghadapi tantangan yang hampir tak teratasi.”

“Di tengah pengungsian dan permusuhan sengit, sistem tanggap kemanusiaan berada di ambang kehancuran. Langkah terbatas Israel, seperti memperbolehkan masuk bahan bakar lebih banyak, makanan, dan gas untuk memasak serta membuka Kerem Shalom untuk distribusi pasokan bantuan kemanusiaan menjadi hal positif," kata koordinator khusus PBB itu.

Akan tetapi, lanjut Wennesland, kondisi itu masih jauh dari apa yang diperlukan untuk mengatasi bencana kemanusiaan di lapangan.

Dalam pidatonya, Wennesland menyebutkan bahwa akhir 2023 menjadi salah satu era paling mematikan dalam sejarah konflik Palestina-Israel, dengan "situasi yang memburuk di hampir semua lini".

Sumber: TASS

Baca juga: PBB sambut pembukaan perbatasan Kerem Shalom untuk akses bantuan Gaza

Baca juga: Bantuan kemanusiaan China tiba di Gaza via perbatasan Kerem Shalom

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023

Li Shifan

royaltoo
Menko PMK ajak pemudik lengkapi vaksinasi dan booster cegah COVID-19
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Indonesia Muhadjir Effendy.ANTARA/Mansur
Merak (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Indonesia Muhadjir Effendy mengajak pemudik Natal dan tahun baru agar melengkapi vaksinasi 1 dan 2 juga booster guna mencegah penularan COVID-19. "Kasus COVID -19 sekarang ini kembali meningkat, sehingga harus diwaspadai," katanya saat meninjau kesiapan mudik Natal dan Tahun Baru 2024 di Pelabuhan Merak, Sabtu. Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan bahwa kasus COVID-19 cenderung terjadi peningkatan kasus. Para pemudik yang hendak merayakan Natal dan liburan tahun baru agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, ujar Muhadjir. Selain itu juga pemudik yang belum lengkap vaksinasi 1 dan 2 serta booster agar dilakukan untuk pencegahan COVID-19.
Baca juga: Menko PMK berpesan agar warga terapkan Prokes saat liburan Natal

Baca juga: Kemenkes buka layanan vaksinasi COVID-19 di jalur mudik Natal
 "Kita jangan sampai yang ingin bahagia dan gembira untuk merayakan Natal dan tahun baru namun terserang COVID-19 akibat belum lengkap menjalani vaksin dan booster itu," kata Muhadjir. Menurut dia, berdasarkan kajian Kemenkes bahwa virus COVID-19 yang menyerang sekarang ini tidak begitu membahayakan. Namun, tetap pemudik harus mewaspadai dan melengkapi vaksinasi dan booster. Kemenkes sudah menyiapkan booster dan vaksinasi di pos- pos di seluruh Indonesia, termasuk penyeberangan Merak - Bakauheni. "Kami minta pemudik bisa mendatangi pos yang sudah disediakan untuk vaksin dan booster," kata Muhadjir menambahkan.

Baca juga: COVID-19 melonjak, penumpang KA boleh tak pakai masker asal sehat

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023

Novel Dongfang Yan Su Xian'er

erek 51
Polisi terjunkan 840 personel amankan aksi buruh di Patung Kuda
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro sambil berhadapan dengan massa di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023). ANTARA/Siti Nurhaliza.
menekankan kepada seluruh personel yang berjaga agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis, dan tidak mudah terpancing provokasi
Jakarta (ANTARA) - Polisi menerjunkan 840 personel gabungan untuk mengamankan aksi buruh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat. "Jumlah total pengamanan aksi ada 840 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi di Jakarta, Kamis. Susatyo menyebut pengamanan dikerahkan untuk  mengawal jalannya aksi agar berjalan aman, tertib, dan damai sesuai dengan ketentuan undang-undang penyampaian pendapat di muka umum. Selain itu, Susatyo juga menekankan kepada seluruh personel yang berjaga agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis, dan tidak mudah terpancing provokasi. "Untuk masyarakat diimbau menghindari sekitar Jalan Merdeka Barat, dan untuk massa yang mengikuti aksi diimbau untuk tertib," ujar Susatyo. Diketahui massa buruh mengatasnamakan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi dengan tuntutan mencabut UU Omnibus Law Cipta Kerja, merevisi surat keputusan (SK) Gubernur terkait kenaikan Upah Minimum Pekerja (UMP) 2024, dan terkait gencatan senjata permanen dalam menghadapi perang Israel kepada Palestina.

Adapun rute aksi tersebut pada pukul 08.30 sampai 11.00 WIB aksi berlangsung di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana, lalu pukul 11.00 WIB bergerak dari Gedung MK menuju Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat.
Baca juga: Polrestabes Bandung siap amankan demo buruh
Baca juga: DPRD DKI desak DKI tambah subsidi untuk tekan tingginya biaya hidup
Baca juga: DKI: Buruh hendaknya bisa terima besaran UMP DKI 2024

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023

Kembali ke Dinasti Sui dan Tang untuk menjadi abadi

florida midday paito warna
Jasa Marga prediksi puncak arus mudik Natal 2023 pada Sabtu
Ilustrasi - Jalan Tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero). ANTARA/HO-PT Jasa Marga.
Sebanyak 48.462 kendaraan diprediksi melintasi GT Kalihurip Utama (Kalitama) menuju Bandung atau meningkat 16,27 persen dibandingkan lalu lintas harian normal
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) memprediksi puncak arus mudik Natal 2023 terjadi pada Sabtu (23/12) seiring dengan peningkatan arus lalu lintas di jalan tol Jabodetabek dan Jawa Barat.

"Sebanyak 48.462 kendaraan diprediksi melintasi GT Kalihurip Utama (Kalitama) menuju arah Bandung atau meningkat 16,27 persen dibandingkan lalu lintas harian normal," demikian disampaikan Jasa Marga dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II.

Satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar.

Baca juga: H-4 Natal 2023, sebanyak 648 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek

Baca juga: Jasa Marga buka jalur fungsional tol Solo-Yogyakarta pada libur Natal

Terhitung H-7 hingga H-4 Hari Natal 2023 pada periode 18 hingga 21 Desember 2023, Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat peningkatan arus lalu lintas di Jalan Tol Jabodetabek dan Jawa Barat.

A. Lalu Lintas Jabodetabek
Total sebanyak 446.116 kendaraan atau meningkat 11.09 persen dibanding volume lalu lintas transaksi normal yaitu 401.574 kendaraan transaksi yang meninggalkan Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun lalu lintas terdistribusi melalui dua Gerbang Tol (GT) dengan rincian sebagai berikut:

1. GT Cengkareng Jalan Tol Sedyatmo
Peningkatan volume lalu lintas transaksi terpantau di GT Cengkareng, meningkat 10,98 persen atau terealisasi 341.252 kendaraan dibanding dari lalu lintas normal sebanyak 307.477 kendaraan.

2. GT Benda Utama 2 Jalan Tol Kunciran-Cengkareng
Peningkatan volume lalu lintas transaksi juga terjadi di GT Benda Utama 2, tercatat peningkatan sebesar 11,44 persen atau terealisasi 104.864 kendaraan dibandingkan dengan volume lalu lintas transaksi normal sebanyak 94.097 kendaraan.


B. Lalu Lintas Jawa Barat
Sementara itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat pula peningkatan volume kendaraan di wilayah Jawa Barat yang terpantau melalui GT Pasteur dan GT Cileunyi dengan rincian sebagai berikut:

1. GT Pasteur Jalan Tol Padaleunyi
Peningkatan volume lalu lintas transaksi di GT Pasteur yang meninggalkan kota Bandung tercatat sebanyak 125.156 kendaraan atau meningkat 10.29 persen dibanding volume lalu lintas transaksi normal yaitu 113.480 kendaraan.

Sedangkan peningkatan volume lalu lintas transaksi yang menuju Kota Bandung tercatat sebanyak 146.404 kendaraan atau meningkat 8.75 persen dari lalu lintas harian normal yaitu sebanyak 134.623 kendaraan.

2. GT Cileunyi Jalan Tol Padaleunyi
Tercatat peningkatan volume lalu lintas transaksi sebanyak 128.325 kendaraan menuju arah timur atau wilayah Rancaekek, Garut, Sumedang dan sekitarnya melalui GT Cileunyi. Volume lalu lintas transaksi di GT tersebut meningkat 12.50 persen dari lalu lintas harian normal yaitu sebanyak 114.067 kendaraan.

Sedangkan volume lalu lintas transaksi dari arah sebaliknya atau yang menuju ke wilayah Bandung, Jakarta dan sekitarnya melalui GT Cileunyi tercatat 124.816 kendaraan atau meningkat 10.79 persen dibanding lalu lintas harian normal sebanyak 112.659 kendaraan.

Baca juga: Jasa Marga berlakukan potongan tarif tol 10 persen

Baca juga: Jasa Marga catat 476 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Grup Monster Hadiah

link slot depo 30 bonus 30
Indonesia dan Aljazair tuntut gencatan senjata permanen di Gaza
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kiri) bertemu dengan Menlu Aljazair Ahmed Attaf (kanan) di Algiers, pada Rabu (20/12/2023). ANTARA/HO-Kemlu RI.
Jakarta (ANTARA) - Indonesia dan Aljazair mengutuk Israel atas pertempuran yang terus berlanjut di Jalur Gaza, dan menuntut agar gencatan senjata permanen yang sangat dibutuhkan warga sipil di daerah kantong Palestina itu diberlakukan. 

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menlu Aljazair Ahmed Attaf saat bertemu di Algiers, Rabu (20/12), juga sepakat bahwa mengatasi masalah inti, yaitu pendudukan ilegal Israel di Tanah Palestina, sangat penting untuk menjamin perdamaian abadi bagi rakyat Palestina.

“Saya dan Menteri Attaf memiliki keyakinan yang sama bahwa Aljazair dan Indonesia dapat terus bekerja sama untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina,” kata Retno dalam keterangan tertulisnya.

Aljazair, yang mulai 1 Januari 2024 akan menjalankan tugas selama dua tahun sebagai anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), diyakini Retno akan melakukan segala upaya untuk membela kepentingan Palestina.

Selain isu Palestina, Retno dan Attaf dalam pertemuan itu membahas minat Aljazair untuk bergabung ke Traktat Persahabatan dan Kerja Sama (TAC) Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Perjanjian yang bertujuan untuk menciptakan stabilitas politik dan keamanan di kawasan Asia Tenggara itu dan sudah ditandatangani oleh lebih dari 50 negara, termasuk 10 negara anggota ASEAN, China, Jepang, Amerika Serikat, dan Rusia. 

Menlu Retno menyambut baik minat tersebut dan menyatakan akan mendukung Aljazair.

Terakhir, sebagai dua negara yang berpikiran sama, Indonesia dan Aljazair sepakat untuk saling mendukung dalam forum multilateral termasuk pencalonan masing-masing negara dalam hubungan internasional.

“Dan kami sepakat bahwa Indonesia dan Aljazair akan terus mendukung paradigma kolaborasi dan mengedepankan kepentingan negara-negara berkembang serta negara-negara Muslim,” tutur Retno.

Jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Gaza meningkat menjadi 19.667 jiwa, sedangkan 52.586 orang terluka sejak 7 Oktober, menurut Kementerian Kesehatan yang dikelola kelompok Hamas Palestina pada Selasa (19/12).

Menurut Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), hampir 1,9 juta orang di Gaza, atau sekitar 85 persen dari total populasi, terpaksa mengungsi dari rumah-rumah mereka.

Sementara itu, Israel masih terus melanjutkan serangan dari udara, darat, dan laut --setelah jeda kemanusiaan sepekan yang disepakati dengan Hamas berakhir pada 1 Desember lalu.


Baca juga: Pertama kali kunjungi Aljazair, Menlu Retno bawa misi ekonomi

Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza capai 20.000 orang

 

Resolusi DK PBB tentang gencatan senjata di Gaza diveto AS

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023