petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

itupoker

dewajudiqq 579Jutaan kata 400689Orang-orang telah membaca serialisasi

《itupoker》

Google uji toko aplikasi terpadu "App Mall" untuk Chromebook******

Google uji toko aplikasi terpadu "App Mall" untuk Chromebook
Ilustrasi Google. ANTARA/Pixabay/pri.
Jakarta (ANTARA) - Google dilaporkan sedang menguji toko aplikasi terpadu bernama "App Mall" untuk Chromebook, memudahkan pengguna untuk menemukan dan menginstal berbagai macam aplikasi.

Chromebook telah populer karena harganya yang terjangkau dan antarmuka yang ramah pengguna.

Namun, pengguna menghadapi tantangan dalam mengelola aplikasi di berbagai platform, termasuk aplikasi web, aplikasi Android, dan aplikasi Linux, karena perlu berpindah melalui berbagai sumber seperti browser Chrome, Google Play Store, dan kadang-kadang baris perintah untuk aplikasi Linux. 

Hal ini menciptakan pengalaman yang terfragmentasi dan seringkali membingungkan, terutama bagi pengguna baru.

Untuk mengatasi masalah ini, Google memperkenalkan toko aplikasi baru untuk ChromeOS yang disebut "App Mall".

Baca juga: Google Chrome kemas lebih banyak opsi pencarian di "Search Bar"

Inisiatif ini bertujuan untuk menyederhanakan proses penemuan dan instalasi aplikasi dengan menyediakan platform terpusat bagi pengguna untuk menemukan dan menginstal berbagai macam aplikasi.

Menurut potongan kode yang ditemukan di Chrome, fungsionalitas ini tersembunyi di balik suatu flag dalam pengaturan Chrome, tetapi menunjuk ke situs web bernama "discover.apps.chrome".

Meskipun situs web ini belum aktif, namun memberi petunjuk tentang adanya toko online yang akan datang.

Walau masih awal, dan detail spesifik tentang jenis aplikasi yang akan ditampilkan di "App Mall" belum sepenuhnya diungkap, diperkirakan setidaknya aplikasi Android dan web, termasuk game, akan masuk.

Baca juga: Google umumkan dukungan "software" Chromebook hingga 10 tahun

Spekulasi ini diperkuat oleh kemampuan saat ini dari Chromebook untuk menemukan beberapa aplikasi melalui aplikasi "Explore" bawaan, menunjukkan bahwa "App Mall" kemungkinan akan memperluas dasar ini untuk menawarkan pengalaman penemuan yang lebih komprehensif.

Konsolidasi ini dapat signifikan meningkatkan pengalaman pengguna, memudahkan dan lebih intuitif bagi pemilik Chromebook untuk menemukan aplikasi dan game baru, sehingga memaksimalkan kegunaan dan fleksibilitas perangkat mereka.

Google juga sedang mengembangkan browser Chrome-nya karena mereka baru-baru ini memperkenalkan tiga fitur kecerdasan buatan (AI) generatif baru dalam rilis terbarunya (M121) untuk pengguna di AS pada PC Mac dan Windows.

Fitur-fitur ini termasuk AI Tab Groups untuk mengorganisasi tab terbuka secara otomatis, Custom Themes dengan AI untuk membuat tema personal menggunakan model difusi teks ke gambar, dan "Help Me Write," alat bantu penulisan berbasis AI yang siap diluncurkan pada rilis berikutnya. Demikian disiarkan Gizmochina, Sabtu (2/3).

Baca juga: Google umumkan fitur aksesibilitas dan produktivitas baru di MWC

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Sean McGirr memulai debut eksperimental di Alexander McQueen******

Sean McGirr memulai debut eksperimental di Alexander McQueen
Koleksi Alexander McQueen Autumn Winter 2024 by Sean McGirr. (ANTARA/Alexander McQueen)
Jakarta (ANTARA) - Alexander McQueen pernah mengadakan pertunjukan di pabrik pembakaran sampah di sepanjang Sungai Thames. Sean McGirr melakukan debutnya yang mengesankan untuk rumah mode tersebut pada Sabtu malam di dalam bekas depot kereta api yang kumuh di Chinatown, Paris, Perancis.

Melansir Fashion Network pada Minggu (3/3), debut McGirr yang lahir di Dublin, Irlandia sebagian merujuk pada koleksi 'Birds' milik McQueen, meskipun kiprah fesyennya memiliki visi yang jauh lebih optimistis ketimbang Lee.

Alexander (Lee) McQueen sering merujuk kepada leluhur Skotlandia dengan referensi fesyen gaya pertempuran berdarah, sementara McGirr memainkan asal-usul Irlandia dengan Enya di suara latar menyanyikan 'Orinoco Falls'.

Sean meninggalkan selimut hijau asam di setiap kursi karena suasana berangin dan hujan di luar yang menandai suasana hati. Sedangkan Lee mungkin akan memilih warna hitam.

Ketika Lee McQueen meninggal pada tahun 2010, dia secara luas dianggap sebagai satu-satunya desainer paling berpengaruh di dunia.

Baca juga: Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024

McGirr pernah menggantikan Sarah Burton di Uniqlo, mantan tangan kanan Lee, yang kemudian mendesain McQueen selama 13 tahun, dan mendandani Kate Middleton ketika dia menikah dengan Pangeran William.

Dari tampilan pembukaannya, siluet dan kainnya terlihat sangat McQueen, dalam sebuah pertunjukan yang menonjolkan banyak keanehan eksperimental yang khas.

Tampilan pembukanya adalah jersey campuran laminasi yang terdistorsi, sementara beberapa gadis mengenakan gaun sweater leher corong mohair tebal yang menyembunyikan kepala mereka.

McGirr mencapai nada tertinggi dengan gaun chandelier pecah yang cukup sensasional.

Anehnya, meski bahannya terasa lebih ringan dibandingkan pertunjukan McQueen sebelumnya, pertunjukan tersebut diakhiri dengan trio gaun logam berbentuk pion, dalam warna kuning Lamborghini atau biru Aston Martin.

Sekilas tentang profesi ayah McGirr, dia adalah seorang mekanik.

Dalam pertunjukan campuran, penjahitan tersebut menggemakan gaya Burton, meskipun jauh lebih ramping.

Pesolek Savile Row bertemu dengan gangster East End, dengan setelan bergaris kapur dan mantel kulit agen rahasia.

Baca juga: Viktor & Rolf hadirkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Kecintaan Lee pada rajutan kabel dan sweater whaler ditafsirkan ulang oleh Sean dalam sweater aran Irlandia, dan lebih banyak lagi yang dipadukan seperti bra rajutan dengan kardigan terbuka.

Faktanya, beberapa penampilan yang paling kuat adalah sweater kabel pria Michelin terbalik dengan kerah empat kali lipat.

Ada yang melewatkan keanggunan rumit gaun taffeta Burton yang eksotis, tetapi visi McGirr jelas adalah McQueen yang lebih muda dan lebih edgy.

Menjelang debutnya, McGirr telah mengirimkan telegram niatnya dengan pilihan gambar di Instagram.

Mereka menampilkan model veteran Lee McQueen Frankie Rayder dan Debra Shaw mengenakan topeng tengkorak perak, mengoceh tentang hutan Inggris musim gugur yang rindang.

Keduanya menyusuri sisa-sisa rel kereta api yang menjadi catwalk pertunjukan tersebut. Rayner dengan gaun berbalut warna merah, dan Shaw dengan setelan celana berbahu tinggi.

“Narasinya tentang karakter tunggal, yang memiliki kepribadian sangat kuat. Orang-orang yang ingin saya temui. Pesona East End yang kasar, kemewahan yang compang-camping," katanya usai pertunjukan.

"Tugas saya adalah membawa energi baru ke dalamnya. Saya menyukai gagasan anti-kesopanan, kita hidup di dunia yang sangat sopan, jadi pesan Lee lebih relevan dari sebelumnya," tambahnya.

Baca juga: Giorgio Armani pamerkan gaun penuh kilau di Pekan Mode Paris

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Bank Mega Syariah luncurkan program BBM di 6 kota******

Bank Mega Syariah luncurkan program BBM di 6 kota
PT Bank Mega Syariah menyemarakkan Car Free Day Jakarta dengan menggelar Grand Launching Berkah Berlimpah Mega Syariah (BBM), Minggu
Jakarta (ANTARA) – PT Bank Mega Syariah menyemarakkan Car Free DayJakarta dengan menggelar Grand LaunchingBerkah Berlimpah Mega Syariah (BBM), Minggu. Tidak hanya di Jakarta, seremoni peluncuran juga diadakan di lima kota besar seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Palembang serta 28 cabang Bank Mega Syariah lainnya di seluruh Indonesia.
Berkah Berlimpah Mega Syariah merupakan program berhadiah berbasis poin yang pemenangnya dipilih berdasarkan mekanisme pemilihan acak yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan yang memiliki rekening baik tabungan atau giro dengan akad mudharabah(non program saving lock).
Direktur Bisnis Bank Mega Syariah Rasmoro Pramono Aji menyatakan program BBM adalah bentuk penghargaan dari perusahaan kepada seluruh nasabah yang telah mempercayakan segala kebutuhan transaksi keuangannya kepada Bank Mega Syariah.
“Dengan adanya program ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Bank Mega Syariah dan nasabahnya sekaligus meningkatkan portofolio dan dana murah atau CASA di Bank Mega Syariah,” ujar pria yang akrab disapa Oney ini.
Program Berkah Berlimpah Mega Syariah berlangsung selama periode 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024. Pemilihan pemenang akan dilakukan sebanyak lima kali melalui pemilihan acak yang terdiri dari empat kali hadiah tiga bulanan dan satu kali Grand Prize. Nasabah yang memenuhi ketentuan berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil listrik Hyundai Ioniq 5, serta berbagai hadiah menarik lainnya seperti paket Travel Umroh, Gadget, dan Logam Mulia.
“Melalui program Berkah Berlimpah Mega Syariah ini, kami mengajak masyarakat Indonesia baik yang sudah menjadi nasabah atau yang belum untuk bersama-sama mengembangkan keuangan syariah di Indonesia,” ungkap Rasmoro.
Rasmoro menambahkan, sepanjang tahun 2023, total jumlah rekening atau number of account(NoA) Bank Mega Syariah meningkat 10,45% dibandingkan dengan 2022. Posisi ini lebih tinggi dari pertumbuhan tabungan industri bank umum yang naik 8,2% pada September 2023 dari periode yang sama tahun sebelumnya.
Sebanyak 97,22% nasabah Bank Mega Syariah memiliki produk tabungan dan tabungan haji menjadi salah satu produk yang paling digemari yaitu mencapai 70,61% dari total nasabah memiliki tabungan haji ini. Dari sisi usia, pemilik tabungan Bank Mega Syariah didominasi oleh usia lebih dari 35 tahun dengan profil pekerjaan paling banyak antara lain wiraswasta, ibu rumah tangga (IRT) dan pegawai swasta.
“Dengan kepercayaan nasabah yang semakin meningkat, kami yakin dapat mempertahankan pertumbuhan positif di tahun 2024 ini,” pungkasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor hari ini pragmatic

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
togel hongkon模 hari ini
trik menang qq online
citra88
pinjaman tanpa agunan online
hatoribet888
masalah kredivo
pinjol cepat
pinjam uang di bank
bonus 168 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 akun slot mudah menang
Bab 2 rpt airbet88
Bab 3 gogacor
Bab 4 erek erek 2d 06
Bab 5 beb4d
Bab 6 pendekar138
Bab 7 deluna4d rtp
Bab 8 sjo777
Bab 9 slot paling gampang maxwin
Bab 10 dunia slot 77
Bab 11 angka udang 2d
Bab 12 daftar slot gacor maxwin
Bab 13 slot tergacor malam ini
Bab 14 warna paito china
Bab 15 cara cepat dapat uang dari internet
Bab 16 mekar77
Bab 17 kupon tokopedia
Bab 18 pinjol terbaik ojk 2022
Bab 19 warung mantap slot
Bab 20 joker678
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4472bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Saya mendengar angin bertiup

rtp slot pola gacor
Rans Nusantara FC bidik tiga poin ketika jamu Persib Bandung
Pesepak bola Rans Nusantara Irfan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Bagas Adi (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (22/2/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Nusantara FC Francis Wewengkang menegaskan timnya membidik tiga poin ketika menjamu Persib Bandung pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam. Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Francis menegaskan timnya mematok target tinggi meski menyadari Persib Bandung adalah lawan yang sulit. "Besok (hari ini) memang kita akan bertanding melawan salah satu tim terkuat di Liga 1, Persib Bandung. Kita tahu mereka sekarang ada di peringkat kedua, tapi kita tim RANS FC sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan semoga pertandingan berjalan sesuai dengan kemauan kita," tegas Francis. Mantan pemain Persija Jakarta tersebut menjelaskan, kemenangan menjadi target dari Mitsuru Marouka serta kolega yang telah melewati sepuluh pertandingan tanpa torehan tiga poin. RANS hanya meraih empat kali hasil imbang dan enam kali menelan kekalahan dan pada laga terakhir kontra Dewa United FC, The Prestige Phoenix bahkan kalah telak 0-5. Baca juga: Rizky Ridho persembahkan kemenangan Persija untuk The Jakmania

Mengenai kondisi anak-anak asuhnya, Francis memastikan semuanya dalam kondisi siap, meski ada satu pemain yang harus absen karena akumulasi kartu.
"Kondisi pemain, saat ini kami masih ada satu pemain yang terkena akumulasi dan target seperti biasa, setiap pertandingan kita selalu berusaha untuk tiga poin," tegas Francis. "Kita di setiap pertandingan akan selalu berusaha untuk fight dan kita mempersiapkan sebaik mungkin untuk pertandingan besok (nanti)," pungkasnya. Saat ini Rans Nusantara FC menempati posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 33 poin dari 26 pertandingan, berjarak lima poin dari zona degradasi.

Baca juga: Pelatih Persija nilai hasil selama Februari tidak baik
Baca juga: Ajak Riak optimistis PSS Sleman mampu rebut tiga poin dari Persebaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Mengguncang langit

situs tergacor di dunia
YKMI dan MUI minta publik tak termakan hoaks isu bromat di air mineral
Ilustrasi - Air minum dalam kemasan. (ANTARA/HO-Mario Sofia Nasution)
Jakarta (ANTARA) - Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta publik tidak termakan hoaks tentang isu bromat di air minum dalam kemasan (AMDK).

"Kami mengimbau kepada pihak- pihak yang memiliki itikad tidak baik, untuk stop perbuatan yang meresahkan konsumen Indonesia," ujar Ketua YKMI Ahmad Himawan dalam keterangan pers yang diterima, Minggu.

Diketahui, beredar informasi dari kreator konten TikTok yang menunjukkan klaim hasil uji lab bromat sejumlah AMDK yang menyerang salah satu merek. Kadar bromat pada Le Minerale disebut melebihi batas aman dan jauh melebihi ketentuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melabeli "hoaks" pada konten tersebut dan secara tegas menyebut informasi maupun data yang disebarluaskan tidak mengacu pada sumber yang jelas sehingga tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca juga: Akademisi nilai perlu uji-analisis air tanah terkait isu bromat AMDK

Berdasarkan hasil uji lembaga resmi Balai Besar Industri Argo (BBIA), menyatakan bahwa kandungan bromat pada Le Minerale hanya 0,4 PPB jauh di bawah ambang batas.

Bromat merupakan produk sampingan yang terbentuk ketika air minum didisinfeksi dengan proses ozonasi. Batas aman yg diperbolehkan menurut WHO adalah 10 ppb (part per bilion) atau 10 mikrogram per liter.

BPOM menyatakan kadar bromat yang terkandung dalam seluruh AMDK di Indonesia, termasuk Le Minerale sudah memenuhi ketentuan keamanan, tidak melampaui ambang batas berbahaya bagi tubuh.

Himawan mengatakan beredarnya informasi tidak akurat tersebut tidak hanya dapat menyesatkan konsumen namun juga akan menjadi fitnah berantai yang bisa merusak nama baik Le Minerale.

Berkaitan dengan berita hoaks yang menimpa Le Minerale, Ahmad mengatakan jika ada hal-hal yang berkaitan dengan kandungan suatu makanan atau minuman agar dikembalikan kepada badan otoritas resmi yaitu BPOM.

Baca juga: KPPU: Perdebatan galon BPA mengarah ke manipulasi persaingan

"Di sana mereka yang berhak mengeluarkan infomasi tentang produk kesehatan dan sebagainya, jangan mudah percaya kepada influencers yang memang bukan di bidangnya," kata dia.

Wakil Sekretaris MUI, KH Ikhsan Abdulillah mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari berita hoaks agar tidak menyesatkan.

"Saya mengajak umat Islam dan kita semua untuk menghindari terperangkap dalam isu yang hoaks Kita hendaknya memilah isu itu dengan cek dan ricek. Kita tabayun melalui sumber-sumber yang memiliki kewenangan, berkompeten dan valid sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 24 Tahun 2017," ucap dia.

Wakil Direktur Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (Pinbas) MUI, Darmawan Wijaya menambahkan bahwa produk-produk yang masuk di dalam wilayah Indonesia diaudit oleh lembaga-lembaga yang berkompeten, salah satunya BPOM.

"Produk-produk yang sudah lulus dari BPOM itu sudah yakin 100 persen untuk dikonsumsi. Jadi tidak seharusnya influencer menyebarkan berita yang bertolak belakang dengan otoritas tersebut," pungkas dia.

Baca juga: Pakar UGM pastikan rasa air kemasan bukan indikator kandungan bromat

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Era Abadi

petir slot 888
Wury Ma'ruf Amin: Dekranas tiang pengembangan kerajinan nasional
Ketua Umum Dekranas sekaligus Istri Wapres Ma'ruf Amin, Wury Ma'ruf Amin di Jakarta, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga
Dekranas tumbuh berkembang dan menjadi inspirasi bagi banyak individu
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani mengatakan Dekranas merupakan tiang pengembangan kerajinan di Indonesia sejak didirikan tahun 1980.  

"Dekranas telah menjadi tiang utama bagi pengembangan kerajinan di negara kita sejak didirikan 3 Maret 1980," kata Wury Ma'ruf Amin dalam sambutannya pada acara Bakti Sosial HUT Ke-44 Dekranas di Rumah Kriya Asri/Kantor Pusat Dekranas, Jakarta, Minggu.  

Wury menyampaikan saat ini Dekranas tumbuh berkembang dan menjadi inspirasi bagi banyak individu. Menurutnya setiap prestasi dan momen keberhasilan Dekranas, termasuk setiap tantangan yang berhasil diatasi, telah membentuk fondasi kokoh bagi organisasi.    

Dia mengingatkan bahwa jalan dan tantangan ke depan masih panjang menanti.  

"Dengan semangat kebersamaan dan komitmen tak tergoyahkan saya meyakini kita dapat menghadapi dengan baik. Bersama kita dapat memperjuangkan visi-misi Dekranas terutama di akhir masa bakti kita tahun 2025 ini," jelasnya.

Wury juga mengapresiasi upaya panitia HUT Ke-44 Dekranas dalam menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa bazar sembako murah bagi masyarakat sekitar.

"Saya pribadi sangat senang sekali karena syukuran hari ini memberi makna sangat dalam untuk masyarakat, yang mana kondisi saat ini sedang mengalami masalah ekonomi, yang mana (dengan adanya) sembako murah, (saat) semua harga sedang naik, karena mungkin panen kita di Indonesia ini kurang baik," ujar Wury.

Wury juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan atas kontribusi yang diberikan untuk kegiatan bakti sosial Dekranas.

"Bazar sembako murah kegiatan yang sangat bermanfaat dalam membantu beban ekonomi terhadap masyarakat utamanya dalam membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," ujarnya.

Dia menyampaikan pelaksanaan bazar tidak lepas dari kerja sama panitia, kementerian terkait dan para donatur, pengurus Rukun Tetangga serta Rukun Warga (RT/RW) sekitar lokasi Kantor Pusat Dekranas.

Dia berharap kegiatan bakti sosial dapat mempererat tali silaturahmi pengurus dan masyarakat setempat dan bisa memberikan manfaat besar bagi semua pihak.

Pada kesempatan itu, menjelang bulan suci Ramadhan, Wury juga mengucapkan selamat beribadah puasa bagi umat Muslim.

"Semoga kita semua diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah Ramadhan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Ke-44 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang dalam laporannya menyampaikan syukuran dan bazar sembako murah merupakan momen bersejarah dalam HUT Ke-44 Dekranas.

"Setiap tahun Dekrasnas mengadakan syukuran," kata Loemongga.

Dia melaporkan bahwa pelaksanaan bakti sosial dan bazar didukung oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan.

Baca juga: Kemenperin gandeng Dekranas promosikan kriya dan wastra Indonesia

Baca juga: Dekranas Pusat bantu dongkrak UMKM PBD lewat program strategis

Baca juga: Wury Ma'ruf Amin: Dekranasda PBD menjadi promotor hasil UMKM

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Jiwa Setan

cara dapat uang harian
Legislator dukung DKI bangun rumah pompa Kali Sunter guna atasi banjir
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Rumah Pompa Air Sentiong di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri/aa.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun rumah pompa di Kali Sunter untuk mengatasi banjir di Jakarta.

“Pembangunan rumah pompa bilamana diperlukan dan diajukan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (R-APBDP), tidak akan dan tidak pernah dipersulit dalam pembahasannya di DPRD,” kata Justin kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Justin mempersilakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengajukan anggaran pembangunan rumah pompa di Kali Sunter selama kebijakan itu berpihak pada kepentingan rakyat.

Baca juga: Periset BRIN sebut drainase Jakarta tak sanggup tampung hujan ekstrem

Kendati demikian, Justin mengingatkan bahwa penanggulangan banjir di Jakarta solusinya tidak hanya satu, lantaran banyak hal yang harus dilaksanakan bersama.

“Penambahan rumah pompa harus diikuti dengan penertiban tata ruang, pengembangan dan revitalisasi jaringan mikro (jaringan tampung-alir air) sehingga pengaliran air ke sungai-sungai besar utama dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Selain itu, Justin juga mendorong untuk membangun terowongan bawah tanah (underground tunnel) sebagai penunjang pengaliran air di DKI Jakarta.

Dengan alasan bahwa banjir DKI Jakarta tidak hanya dapat terjadi karena hujan lokal semata, tapi juga kiriman kawasan hulu, yakni dari Bogor dan Depok yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: BMKG: DKI Jakarta berpotensi terdampak hujan ekstrem sepekan ke depan

Terlebih, dengan anggaran triliunan rupiah yang tersimpan dalam APBD, pemerintah daerah harus mampu mengurangi titik genangan dan banjir setiap tahunnya.

"Para pemilik kendaraan telah ‘dinikmati’ pajaknya oleh pemprov dan sebagai imbal balik yang berkeadilan maka pemprov sepatutnya terus-menerus mengurangi titik genangan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI berencana membangun pompa air di Kali Sunter pada 2025 mengingat beban Kali Ancol sudah cukup tinggi untuk menahan hujan deras yang mengguyur Jakarta.

“Nanti 2025 akan dibikin program untuk pompa di Kali Sunter untuk mengurangi beban (rumah pompa) di Ancol yang nanti dianggarkan di 2025, hasil evaluasi kira-kira itu,” ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau rumah pompa Ancol di Jakarta Utara.
Baca juga: Peneliti BRIN bilang Jakarta bisa jadi kota tangguh

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Xuan kembali

cara deposit dana ke slot
BPBD: Warga terdampak banjir-longsor di Buol Sulteng butuh logistik
Rumah warga rusak berat karena peristiwa banjir dan tanah longsor di Kabupaten Buol, Sulteng (3/3/2024). (ANTARA/HO-BPBD Sulteng)
Warga membutuhkan logistik diantaranya tenda, pakaian, dan makanan siap saji, karena sejumlah rumah rusak berat akibat banjir dan tanah longsor
Palu (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebutkan warga terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Buol membutuhkan logistik berupa tenda, pakaian, makanan siap saji, dan selimut. "Warga membutuhkan logistik diantaranya tenda, pakaian, dan makanan siap saji, karena sejumlah rumah rusak berat akibat banjir dan tanah longsor," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng Andy Sambiring di Kota Palu, Minggu. Dilaporkan, banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Busak I, Kecamatan Keramat, pada Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WITA, akibat intensitas curah hujan tinggi sejak Sabtu sore (2/3) hingga Minggu pagi. Mendapatkan informasi itu Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Buol segera melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat dan menuju lokasi untuk melakukan asesmen.

Baca juga: BPBD: Selama 2023 terjadi 111 bencana alam di Sulawesi Tengah Berdasarkan asesmen sementara, kata Andy Sambiring, yakni 10 Kepala Keluarga (KK) terdampak dengan empat rumah rusak berat dan enam rumah rusak ringan. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 10 keluarga yang terdampak mengungsi ke tempat yang lebih aman," katanya.

Karena itu pihaknya saat ini masih melakukan asesmen untuk mengetahui kebutuhan mendesak lainnya. Dia menyebut situasi terakhir saat ini air mulai surut dan warga setempat membantu membersihkan puing sisa longsor dan melakukan evakuasi terhadap harta benda. Ia juga mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan apabila bermukim di daerah yang rawan terjadi banjir dan tanah longsor.

Baca juga: BPBD Sulteng: Sebanyak 200 unit rumah terendam banjir di Donggala
Baca juga: 53 jiwa mengungsi akibat banjir di Desa Sambo Sigi

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Curang dan memasuki dunia lain

slot terbaru 2022
Gugun Gusman targetkan masuk UFC setelah berlatih di UFC Institute
Petarung Mixed Martial Art (MMA) Gugun Gusman saat diwawancarai pewarta seusai pertandingan One Pride MMA 77 yang berlangsung di Jakarta Velodrome, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Jakarta (ANTARA) - Petarung Mixed Martial Art (MMA) Gugun Gusman menargetkan bisa masuk ke ajang UFC setelah berkesempatan berlatih di UFC Performance Institute di Shanghai, China pada akhir Maret mendatang.

"Intinya mungkin karena saya berangkat di bulan Ramadhan itu nantinya akan jadi tantangan yang sangat besar. Disamping menjalankan latihan di sana, nanti juga akan melanjutkan ibadah puasa," kata Gugun Gusman kepada pewarta di Jakarta, Sabtu.

Menurut Gugun di UFC Performance nantinya ia akan diberikan porsi latihan yang lebih intensif dibandingkan dengan pola latihan yang dijalaninya selama di Indonesia.

"Mungkin pola latihannya lebih keras lagi. Kita juga beda level latihan di Indonesia dengan institut UFC yang sudah internasional, moga-moga ada peningkatan buat saya," ujar Gugun.

Setelah menjalani pelatihan di UFC Performance Intitute, Gugun nantinya akan masuk ke dalam proses seleksi untuk para petarung mengejar tiket menuju UFC melalui pertandingan Road to UFC.

Sebelum terbang ke UFC Institut, petarung berjuluk "The Tiger" tersebut memperoleh modal meyakinkan setelah menegaskan diri menjadi maharaja di kelas bantam One Pride. Gugun Gusman menjadi raja kelas bantam lima kali berturut-turut setelah mengandaskan Mario Satya dalam One Pride MMA 77 yang berlangsung di Jakarta International Velodrome, Sabtu (2/3).

Gugun menang atas Mario Satya melalui keputusan juri usai pertarungan berlangsung sengit selama lima ronde.

"Mungkin kami sama-sama sudah bertanding di ground. Selain itu kami juga sudah saling tau bahwa kelebihan di ground, Mario punya kelebihan di ground dan saya juga demikian," ujar Gugun.

"Alhamdulilah saya puas dengan permainan ini dengan persiapan lima hari mengubah strategi usai berpindah lawan dari Alfiandi ke Mario," tambahnya.

Baca juga: Gugun Gusman jadi raja kelas bantam lima kali setelah kandaskan Mario

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024