petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara melakukan pinjaman online

maksud pengajuan limit kredit akulaku 843Jutaan kata 962975Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara melakukan pinjaman online》

Belanja Baju Anak Mulai Rp40 Ribuan di Transmart Full Day Sale******

Belanja baju anak mulai dari Rp40 ribuan di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, Selasa (8/8). Cek apa saja merek yang didiskon!
Belanja baju anak mulai dari Rp40 ribuan di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, Selasa (8/8) (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja memberi diskon untuk pembelian set baju anak perempuan dan laki-laki mulai dari Rp40 ribu.

Promo ini berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia pada Selasa (8/8) mulai jam operasional toko sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Belanja Baju di Transmart Full Day Sale Banyak Diskonnya

Selain set baju anak, promo harga spesial Rp40 ribu juga berlaku untuk pembelian t-shirt anak perempuan merek California Kidz.

Transmart juga memberikan promo harga spesial Rp60 ribu untuk set baju anak merek California Kidz berupa sweatshirt dan jogger untuk anak perempuan.

Sementara untuk short pants anak laki-laki California Kidz mendapat promo harga spesial Rp80 ribu per satuan.

Wah hemat banget kan! Kapan lagi belanja pakaian untuk anak bisa semurah ini?

Makanya yuk segera merapat ke Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja yang cuma digelar hari ini!

Apalagi ada diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah, loh!

Yuk langsung aja belanja baju anak di Transmart Full Day Sale sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Gelar FGD di Batam, Satgas UU Cipta Kerja Hasilkan 9 Rekomendasi******

Satgas UU Cipta Kerja menggelar Focus Group Discussion bertajuk 'Aspek Kemitraan Bagi Usaha Mikro Kecil dengan Usaha Menengah dan Besar dalam UU Cipta Kerja'.
FGD yang digelar Satgas UU Cipta Kerja di Batam. (Foto: Arsip Satgas UU Cipta Kerja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Satuan Tugas Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja menggelar Focus Group Discussion bertajuk 'Aspek Kemitraan Bagi Usaha Mikro Kecil dengan Usaha Menengah dan Besar dalam UU Cipta Kerja'.

FDG yang digelar di Kota Batam, Jumat (4/8) lalu itu menghasilkan sembilan rekomendasi yang akan menjadi perhatian pemerintah untuk membenahi implementasi UU Cipta Kerja. Terutama untuk Kawasan Perdagangan Bebas atau Free Trade Zone.

Dalam FGD tersebut, hadir sebagai pembicara utama Pakar Ekonomi Universitas Gadjah Mada R.M. Gunawan Sumodiningrat, dan Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) Made Dana Tangkas. Selain itu turut hadir perwakilan pemerintah daerah, asosiasi pengusaha, pelaku UMKM, serta perwakilan delapan kementerian.

Keempat, Pemerintah perlu memperkuat kolaborasi lintas stakeholder melalui pentahelix untuk melaksanakan dan implementasi kemitraan daerah. Kelima, Pemerintah perlu melakukan fasilitasi kepada UMKM untuk memperbarui profil dan produknya dalam katalog usaha.

Kemudian, rekomendasi keenam, Pemerintah perlu melakukan monitoring dan pembinaan kepada pelaku usaha dalam mewujudkan tata kelola yang transformatif. Ketujuh, Pemerintah perlu memperjelas kewenangan pelaksanaan dan implementasi peraturan UU Cipta Kerja oleh pemda yang berada di wilayah kawasan perdagangan bebas.

Kedelapan, Pemerintah perlu meninjau kembali peraturan pengenaan pajak, bea masuk, dan bea keluar atas kegiatan supply chain dan produksi barang jasa yang dihasilkan oleh UKM, IKM di wilayah Batam.

Terakhir, Pemerintah perlu menegakkan ketentuan mengenai pemberian insentif pajak di Peraturan Menteri Investasi/Kepala BKPM Nomor 1 Tahun 2022 kepada usaha menengah dan besar.

Satgas UU Cipta Kerja menilai, sembilan rekomendasi ini menjadi masukan penting yang harus segera dicari solusinya, mengingat Batam masuk dalam Kawasan Perdagangan Bebas. Artinya, kawasan Batam tidak dikenakan bea masuk, Pajak Pertambahan Nilai (PPN), dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

"Terdapat sejumlah ketentuan dalam lalu lintas barang dan produksi perdagangan yang perlu diatur lebih rinci sehingga tidak memberatkan dunia usaha dalam negeri, terutama pelaku UMKM," demikian keterangan tertulis Satgas UU Cipta Kerja, Senin (7/8).

Adapun, tujuan FGD di Batam dalam rangka mencari titik temu atas permasalahan pada aspek kemitraan di lapangan dan bersama-sama mencari solusinya.

Aspek ini menjadi penting seturut UU Cipta Kerja membawa amanat untuk mewujudkan target angka kemiskinan ekstrem pada 2024 menjadi nol persen.

Meski begitu, implementasi kemitraan tidak semudah membalik telapak tangan. Sebagian besar pelaku UMKM di Batam serta asosiasi usaha menyatakan implementasi kemitraan belum berjalan sesuai harapan.

"Kami senang ada UUCK karena ini membuktikan pemerintah ingin Indonesia jadi negara maju. Hanya saja, kalau UMKM mau maju, tolong perhatikan supply chain," ujar Bayu, salah satu perwakilan UMKM.

Ia juga meminta pemerintah membimbing UMKM untuk mengisi dan memperbaharui katalog kebutuhan pemerintah, serta memberi informasi tentang kebutuhan perusahaan besar terhadap rantai pasok.

(osc/osc)

Mengintip Gerilya Jastip Tiket Raup Cuan dari Para Hamba Konser******

Bisnis jasa titip tiket merajalela belakangan ini dengan kisaran cuan Rp100 ribu-Rp1 juta per tiket demi memenuhi Berahi para penggemar konser.
Bisnis jasa titip tiket merajalela belakangan ini dengan kisaran cuan Rp100 ribu-Rp1 juta per tiket demi memenuhi Berahi para penggemar konser. (dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

"Jastip tiket konserkeliling, jastip tiket konser keliling!'. Sahut-sahutan penjaja jasa pemuas nafsuhamba konser.

Segala cara dihalalkan demi bisa bertemu sang idola. Keluar duit lebih bukan masalah asal bisa menghirup oksigen yang sama tanpa batasan layar kaca.

Hukum dasar ekonomi pun tak terelakkan. Permintaan tiket konser dibalas penawaran jasa titip (jastip) yang merajalela.

Bahkan, koloni sengaja dibentuk untuk bergerilya di medan perang perburuan tiket konser. Rekrutmen tim jastip tiket lumrah di media sosial, mulai dari Instagram hingga Twitter.

Upah yang dijanjikan untuk satu tiket pun bervariasi, di kisaran satu hingga dua lembar uang merah bergambar Soekarno-Hatta.

"Urgently looking for a freelancer ticket war position! Kerja mobile, mendapatkan penghasilan tidak terbatas sesuai dengan tiket yang kamu dapatkan. Semakin banyak tiket yang didapatkan, semakin banyak penghasilan kamu!" iming-iming iklan di salah satu jejaring sosial.

Izra, salah satu pemilik bisnis jastip tiket konser berkomentar soal fenomena ini. Pria kelahiran 2002 ini sudah menjadi pemain kenamaan di bidang ini, setidaknya sejak 2015 lalu.

Lihat Juga :
Jokowi Angkat Suara Soal Jembatan Lengkung LRT Jabodebek Salah Desain

Ia tak sendiri. Bisnis ini tercipta dari kejelian sang kakak melihat berahi para penggemar fanatik musik. Izra pun hadir sebagai algojo untuk mengeksekusi pesanan sejumlah langganan.

Kakak beradik ini hampir tak pernah meleng dari berbagai informasi konser di Indonesia, utamanya musisi mancanegara. Maklum, penyanyi atau band luar negeri lebih dielu-elukan bak dewa ketimbang sederet nama beken tanah air.

"Kami tidak tiba-tiba buka jastip, buka karena ada demand-nya. Cuan sebenarnya tergantung masing-masing tiket karena beda-beda harganya. Kalau di saya itu satu tiket cuma Rp100 ribu sampai Rp300 ribu tarifnya," ungkapnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (2/8).

Perangkat memadai jadi kunci mengalahkan tangan-tangan cepat jastip lain. Uniknya, Izra mengaku tak perlu internet sengebut mobil Formula 1 untuk memuluskan aksinya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Ungkap Alasan Ahok Masih Dipercaya Jadi Komut Pertamina

Tidak tahu kenapa. Tapi mungkin karena jari-jemarinya sudah secepat kilat.

Bagi-bagi upah yang ditetapkan sang kakak bergantung pada tarif jastip. Misal, jastip tiket penyanyi A dihargai Rp300 ribu, maka Izra mengantongi separuhnya alias Rp150 ribu.

"Saya bagian bantu war tiket saja, jadi ya dalam satu tim gitu istilahnya. Biasanya sih berdua (bersama kakak), cuma tergantung dari kakak saya minta bantuan ke siapa lagi. Tapi, kalau ada yang mau bantu gitu belum buka deh karena takut nanti tiketnya dibawa kabur kan mereka belum terpercaya," jelas Izra.

Meski sudah malang melintang di dunia perjastipan, Izra malu-malu kucing merinci angka pasti cuan terbesar yang didapat. Ia berdalih memang tidak ada pembukuan khusus untuk bisnis seru-seruan ini.

Aksinya kadang tak semulus fantasi orang. Dewi fortuna kerap keliling ke jastip lain dan memalingkan muka dari dua saudara ini. Izra pun tak pernah mengumbar janji bakal 100 persen memenangkan peperangan.

Lihat Juga :
Erick Thohir: Ahok Bagus Jaga Pertamina, Makanya Dipercaya Jadi Komut

Hebatnya, antrean tetap mengular. Secercah harapan digantungkan padanya. Persentase keberhasilan yang diklaim cukup tinggi menjadi alasan. Tak tanggung-tanggung, para hamba konser rela mengucurkan uang booking hingga melunasi harga tiket plus tarif jastip di muka.

Meski puas sanggup melayani nafsu penikmat musik, Izra menyimpan setitik amarah. Ia keberatan jika jasanya dicerca banyak orang. Izra bersumpah nyinyiran hingga makian kepada komplotan jastip salah sasaran.

"Yang salah adalah mereka wartiket, dapat, tapi tidak punya pembeli. Itu yang menuh-menuhin server. Saya tidak suka sama orang yang wartiket, tapi tidak punya pembeli. Kalau mau ikut warseharusnya punya pembeli biar gak menuh-menuhin server," ucapnya pedas.

"Saya paling benci kalau lagi wartiket terus di Twitter banyak yang langsung want to sell(WTS). WTS tinggal isi data, tinggal bayar. Itu orang-orang yang cari kesempatan dalam kesempitan. Itu baru orang-orang yang memenuhi server," tutup pria yang bercokol di Depok, Jawa Barat itu.

Jastip bukan cuma mainan para lelaki. Wanita-wanita tangguh juga berani sikut-sikutan dalam sesaknya perburuan tiket konser. Aisyah salah satunya.

Selayaknya kesatuan khusus, ia dibantu tenaga kedua temannya berkomplot dan akan bergerak sesuai pesanan. Tingginya animo masyarakat untuk jingkrak-jingkrakan bersama penyanyi kenamaan menjadi gerbang pembuka cuan.

Lihat Juga :
Salim Group dan Agung Sedayu Garap Pembangunan Tol Rp23 T Menuju PIK 2

Namun, tidak semua pagelaran musik menjadi target operasi. Aisyah sangat mempertimbangkan kesiapan tim untuk turun gunung atau tidak. Di sisi lain, penjualan tiket beberapa konser yang berdekatan menjadi kerikil yang mengadang.

Siapa sangka, iseng-iseng berhadiah membuka jasa war tiket pada 2022 berbuah penghasilan menjanjikan. Wanita asal Tangerang Selatan itu memamerkan salah satu keberhasilannya, yakni jastip fan meet EXO di Jakarta pada 2023 ini.

"Setiap feeuntuk jastip tiket konser itu berbeda, kami menentukan feesesuai dengan seberapa susah peluang war, dilihat dari antusiasme para fans. Normalnya tarif di kisaran Rp250 ribu sampai Rp350 ribu. Incomeyang didapat darifeejastip itu, 40 persen-50 persen per tiket diberikan untuk yang berhasil mendapatkan tiketnya," jelas Aisyah.

Wanita kelahiran 2000 itu punya setidaknya dua senjata utama, yakni laptop dan HP. Berperang dengan banyak orang, Aisyah cs juga kudu pintar-pintar mengolah emosi.

Tak kalah tanggung dengan komplotan Aisyah, Audi nyebur ke kolam bisnis jastip tiket konser sejak 2022 silam. Ia pun tak sungkan membagikan asam garam di medan perang. Audi bersama seorang temannya tak pernah luput mencari formula jitu demi memperbesar peluang menyegel tiket.

"Persiapan awalnya kami cuma mengandalkan laptop, HP, sama koneksi internet di rumah. Tapi lama-lama kita belajar kalau gagal coba pindah untuk wardi warung internet (warnet), terus di dalam dua perangkat itu tidak boleh pakai koneksi yang sama," tuturnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Bangun Tol Rp23 T untuk Sambung Kamal-Teluknaga-Rajeg

Kendati sudah punya reputasi, Audi ogah mematok tarif selangit. Harga jasanya paling mentok Rp200 ribu per tiket, yaitu saat war tiket konser Suga BTS di Agust D 'D-DAY' Tour pada 2023 ini. Ia juga membatasi antrean hamba konser yang ingin meminang jasanya.

Wanita kelahiran 2001 itu paling ogah mengecewakan pelanggan dengan slot jastip terlalu banyak. Niat mulianya ingin membantu para fans yang kebelet nonton konser, bukan fokus menjaring pundi-pundi rupiah.

Fenomena jastip tiket konser memang bak buah simalakama. Sekilas jasa ini memang membantu para penggemar yang rela mati-matian bertemu sang idola.

Tetapi di sisi lain, keberadaan mereka justru membuat harga tiket bengkak tak karuan.

Syafira, salah satu pengguna jastip, bahkan rela mengeluarkan ongkos sampai Rp1 juta demi menonton musisi idolanya. Setidaknya ada 4 tiket konser di 2023 yang ia kantongi dari tangan sakti jastip, yakni NCT Dream Tour: The Dream Show 2, jumpa fans EXO, Suga BTS di Agust D 'D-DAY' Tour, hingga SMTOWN Live.

Lihat Juga :
ANALISISMenakar Besaran Ideal Gaji PNS agar Tak Jadi Air Mata

Wanita asal Jakarta Timur itu yakin jastip sudah berpengalaman dalam peperangan tiket. Oleh karena itu, ia percaya diri dan menggantungkan harapan kepada perjastipan sebagai jalan pintas bertemu idola.

Sejumlah gaya main jastip sudah pernah ia cicipi. Umumnya, Syafira diminta membayar biaya bookingsekitar Rp50 ribu-Rp100 ribu dan diharuskan melunasi pada H-2 atau H-1 ticketing.

"MostlyRp200 ribu sampai Rp1 juta (tarif jastip). Rp1 juta itu sudah mahal banget karena masih jastip kan, masih ada peluang tidak dapat. Tapi kalau jastip tidak dapat tiket, biasanya dikurangi sama pihak jastip sekitar Rp50 ribu sampai Rp100 ribu," tutur Syafira.

Bahkan, Syafira tak merasa gerah dengan kehadiran jastip. Ia menilai jastip-jastip berpengalaman muncul ke permukaan sebagai juru selamat untuk memenuhi permintaan pasar.

Ia juga keberatan jika jastip disamakan dengan calo. Menurutnya, calo adalah pihak yang memang tak berminat nonton konser, tetapi sengaja ikut wardan dapat tiket. Syafira menyebut harga tak masuk akal lahir dari tindakan para calo, bukan jastip.

Lihat Juga :
Mengintip Gaji Pejabat PNS yang Disebut Timpang dengan Direksi

Di lain sisi, Melati, bukan nama sebenarnya, mengaku pertama kali mencicipi jastip ketika menonton konser Taeyeon SNSD di Jakarta pada Juli 2023 lalu.

Meski baru sekali, ia mengaku mendapat banyak bisikan soal besaran tarif jastip yang berkisar Rp100 ribu hingga Rp350 ribu. Bahkan, ada yang tembus Rp1 juta, tergantung tingginya permintaan.

Wanita kelahiran 2000 itu mengaku demand wartiket konser sang idola tidak terlalu besar. Percobaan pertamanya pun hanya merogoh kocek Rp100 ribu.

"Tahu jastip dari Twitter. Caranya ya cari aja keywordkonser yang diinginkan, nanti pasti keluar dengan keterangan WTS. Bisa percaya jastip karena isinya pakai data sendiri dan bayar langsung ke situs jual tiketnya, bukan ke rekening jastip. Kalau yang transfer ke jastip rawan penipuan soalnya," cerita Melati.

Namun, wanita asal Jakarta itu sejatinya tak setuju dengan cara main jastip. Menurutnya, para fans yang benar-benar haus bertemu idola kudu kena sikut para jastip.

Ia pun menggerutu masuk antrean tiket di situs onlinesudah sangat susah. Anehnya, para jastip tetap bisa melenggang anggun dan memborong banyak tiket. Melati berpendapat penggunaan jastip dilakukan oleh orang-orang yang sangat kepepet.

Artis Korea Selatan adalah target borongan banyak orang. Tak cuma Syafira dan Melati, Lia juga rela merogoh kocek lebih demi bertatap muka langsung dengan NCT Dream dan hadir di konser SMTown Live pada 2023 ini, di mana salah satunya menyedot Rp600 ribu.

Lihat Juga :
Kemenpan RB Akui Gaji PNS Belum Adil: Ada Dapat Mata Air dan Air Mata

Bisikan dari mulut ke mulut meyakinkan Lia untuk menjajal jastip, meski harus rela membayar mahal. Sistem yang ditawarkan umumnya mirip, di mana ia diminta menaruh biaya pemesanan senilai Rp100 ribu.

"Sejauh ini jastip dapat terus sih, kalau gagal dapat tiket pasti refund. Cuma ada beberapa jastip yang tetap keepuang bookingkurang lebih Rp50 ribu-Rp100 ribu, tapi ada juga yang full refund100 persen," curhatnya.

Lia mengaku tak keberatan dengan menjamurnya jastip tiket konser. Ia menilai jastip membantu orang-orang yang tak punya waktu untuk war tiket, tapi sangat ingin menyaksikan aksi panggung idolanya.

Jastip dinilai tak selevel dengan calo pengemplang harga tiket konser. Ia merasa feeyang dibebankan jastip masih masuk di kantong karena lebihnya tidak sampai berkali-kali lipat dari harga tiket asli.

Lihat Juga :
Kemenpan RB Nilai Gaji Pejabat PNS Timpang dengan Direksi Perusahaan

Membuat Marah Pemerintah Brasil

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:pinjol resmi bunga rendah tenor panjang

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot yg sedang gacor
slot gacor 138
erek erek34
kila77
pinjol danamu legal atau ilegal
huniangaming303
sport slot 88
levis4d
bpo777
Daftar isi semua bab
Bab 1 sera77
Bab 2 slot8800
Bab 3 trik main slot gatotkaca
Bab 4 nama slot yang mudah menang
Bab 5 sbobet88
Bab 6 slot777 online login
Bab 7 paito bangkok 930
Bab 8 rmk828
Bab 9 89 demo slot
Bab 10 prediksi togel aplikasi
Bab 11 bukit 138 slot
Bab 12 tepat88
Bab 13 paito harian oregon 7 angkanet
Bab 14 olb88
Bab 15 prediksi togel filipina hari ini
Bab 16 game slot gacor
Bab 17 situs domino terpercaya
Bab 18 pinjam uang mandiri
Bab 19 erek erek 3 angka
Bab 20 wargacasino
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7249bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Karier perjalanan waktu dimulai dari awal

play 77 slot
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat secara total komponen pengeluaran ekspor barang dan jasa terkontraksi 2,75 persen (year-on-year/yoy) pada kuartal II 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat secara total komponen pengeluaran ekspor barang dan jasa terkontraksi 2,75 persen (year-on-year/yoy) pada kuartal II 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat secara total komponen pengeluaran ekspor barang dan jasa terkontraksi 2,75 persen (year-on-year/yoy) pada kuartal II 2023.

Rinciannya, ekspor barang berupa migas dan nonmigas terkoreksi 5,64 persen. Sementara ekspor jasa masih tumbuh sebesar 43,14 persen.

Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS Edy Mahmud mengatakan penurunan pengeluaran ekspor tersebut baru terjadi pada kuartal II 2023. Sebelumnya, pengeluaran ekspor terus tumbuh positif sejak 2020.

Kontraksi ekspor pada kuartal II 2023 memang cukup dalam. Lihat saja, jika dibandingkan dengan kuartal II tahun lalu, pengeluaran ekspor tumbuh 16,4 persen.

Adapun pada kuartal I 2023, pengeluaran ekspor tumbuh 12,17 persen.

Edy menuturkan komoditas yang mempengaruhi perlambatan ekspor itu adalah produk pertambangan. Tercatat, produk pertambangan terkontraksi sebesar 0,17 persen.

Menurutnya, meski kontraksinya kecil, tetapi mempunyai produk pertambangan mempunyai peran sampai 70 persen terhadap ekspor.

"Jadi produk pertambangan itu kalau dari peran, dari nilainya itu cukup besar ya sekitar 70 persen. Sisanya berarti 30 persen tadi ada CPO, feronikel, dan sebagainya," ucap Edy.

Selain pada ekspor, kontraksi juga terjadi pada pengeluaran impor, yakni minus 3,08 persen pada kuartal II 2023. Penurunan ini juga cukup dalam.

Maklum, pada kuartal II 2022, pengeluaran impor tumbuh 12,72 persen. Sedangkan pada kuartal I 2023 tumbuh 3,8 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Peningkatan tak terbatas dari panggilan terkuat

raja indo slot link alternatif
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,64 persen ke 6.898 pada Kamis (3/8) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,64 persen ke 6.898 pada Kamis (3/8) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.898 pada Kamis (3/8) sore. Indeks saham menguat 43,56 poin atau 0,64 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,35 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,43 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 291 saham menguat, 214 terkoreksi, dan 237 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona merah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,68 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 0,24 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,42 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga kompak bergerak di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 1,48 persen, indeks DAX di Jerman minus 1,03 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 1,01 persen.

Menyusul Asia dan Eropa, bursa Amerika juga ramai-ramai ambruk. Indeks S&P 500 melemah 1,38 persen, indeks NYSE Composite minus 1,11 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga minus 2,17 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Sistem monster kekerasan paling kuat

minimal deposit slot 5000
Mendag Zulkifli Hasan mengultimatum Uni Eropa untuk menyelesaikan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Eropa pada Desember 2023.
Mendag Zulkifli Hasan mengultimatum Uni Eropa untuk menyelesaikan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Eropa pada Desember 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag)Zulkifli Hasan mengultimatum Uni Eropa (UE) untuk menyelesaikan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA) pada Desember 2023.

Menurutnya, perjanjian yang tak kunjung rampung dalam 8 tahun itu jadi biang kerok lesunya perdagangan Indonesia, bahkan keok dari Vietnam. Zulhas menyebut Vietnam bebas berdagang dengan Uni Eropa, beda dengan Indonesia yang ribut terus.

"Saya bilang sama mereka (UE), kalau kamu gak cepat kelarkan (IEU-CEPA) selagi saya menteri, saya kan pedagang juga, ngerti lah belok-belok gitu. Kalau kamu gak kelarkan sampai akhir tahun, bisa selamanya gak kelar, kamu rugi kita rugi. Kita harus selesaikan IEU-CEPA selambat-lambatnya Desember 2023 ini," katanya dalam The 40th International Foodwear Conference (IFC) di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (4/8).

Berdasarkan data Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo), produk sepatu Indonesia dikenakan pungutan 9 persen saat masuk ke Uni Eropa, sedangkan Vietnam tidak. Dengan begitu, Zulhas memaklumi bahwa peringkat dagang Indonesia bisa merosot.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin perjanjian tersebut kelar akhir tahun ini. Jokowi juga sudah berkomunikasi dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Akan Maksimalkan Gas Bumi untuk Kebutuhan Dalam Negeri

"Ini sangat penting karena beberapa komoditas terutama TPT (tekstil dan produk tekstil) kita masih mendapatkan bea masuk 10 hingga 12 persen. Sedangkan Vietnam dan Bangladesh nol persen. Ini menjadi prioritas pemerintah," ujar Airlangga di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Tak hanya soal dagang, kerja sama IEU-CEPA juga dinilai bisa menggairahkan aliran investasi dari benua biru ke tanah air. Per Januari 2023, Airlangga mencatat ada 1.100 perusahaan Eropa yang berbasis di tanah air dan mempekerjakan sekitar 1,1 juta karyawan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Dokter yang Dimanjakan Beracun

mpl777
Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Selasa (8/8). Diskon berlaku untuk aneka merek TV.
Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Selasa (8/8). Diskon berlaku untuk aneka merek TV (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang lagi cari TV baru, coba beli di Transmart, deh! Soalnya, Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja 8.8.

Promo diskonnya akan berlangsung seharian pada Selasa (8/8) mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Spesial Merdeka Belanja, Produk Elektronik Diskonnya Jutaan

Nah untuk TV LED 50" UHD Smart promo diskonnya mulai dari harga Rp4,55 juta dari harga normal berkisar Rp7,99 juta per unit.

Sementara untuk TV LED 65" UHD Smart promo diskonnya mulai dari harga Rp7,83 juta dari harga normal berkisar Rp11,2 juta per unit.

Harga pastinya nanti menyesuaikan merek ya! Tapi yang pasti harganya jauh lebih rendah dari harga normal. Jadi pasti cuan banget beli TV di Transmart Full Day Sale!

Selain TV, ada promo diskon untuk berbagai jenis elektronik lain loh! Begitu juga untuk bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, sampai furnitur.

Diskonnya mencapai 50 persen untuk produk tertentu. Diskon pun masih bisa bertambah 20 persen jika melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega serta Bank Mega Syariah.

Makanya yuk jangan sampai ketinggalan untuk ikutan Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja besok!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pasca-95

tarikan jp paus hk minggu
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, pertemuan antara Indonesia dan Jepang sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang koperasi dan UMKM.
Menkop UKM Teten Masduki menemui Wakil Menteri Parlemen METI (Ministry of Economy, Trade and Industry) Jepang Nagamine Makoto untuk memperkuat kerja sama kedua negara di bidang UMKM dan koperasi. (Foto: KEMENKOP UKM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, Jepang adalah salah satu mitra utama dan strategis bagi Indonesia di bidang koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bahkan kerja sama kedua negara di bidang koperasi dan UMKM sudah berlangsung sejak 1978 lalu. Demikian disampaikan Teten disela-sela pertemuan dengan Wakil Menteri Parlemen METI (Ministry of Economy, Trade and Industry) Jepang Nagamine Makoto.

Dalam pertemuan ini, kedua negara yakni Indonesia dan Jepang sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang koperasi dan UMKM. Kesepakatan ini dicapai dalam pertemuan yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Rabu (2/8).

Kemudian, kemudahan pembiayaan UMKM dengan meningkatkan rasio kredit perbankan untuk UMKM dari sekitar 21 persen saat ini menjadi 30 persen pada 2024.

"Kami juga melanjutkan hilirisasi komoditas unggulan oleh UMKM. Seperti rumput laut, perikanan (termasuk udang, kepiting, dan sidat), natural ingredient, biofarmaka, buah-buahan, bambu, kelapa, kelapa sawit, dan peningkatan nilai tambah bagi komoditas unggulan tersebut," katanya.

Selain itu, mengembangkan start-up dan melakukan digitalisasi UMKM. Terakhir, peningkatan kemitraan dan akses pasar UMKM masuk ke dalam rantai pasok global.

Untuk itu, Teten berharap dukungan METI agar inisiatif kerja sama yang telah dijajaki selama di Jepang, termasuk bersama IFC, Small and Medium Enterprise-Organization for Small & Medium Enterprises and Regional Innovation, Japan (SMRJ), Pemerintah Kota Gamagori dan sejumlah industri di Jepang dapat ditindaklanjuti bersama.

"Sehingga terwujud kerja sama konkrit yang menguntungkan para pelaku UMKM di Indonesia dan Jepang," kata Teten.

Diketahui, sejak di Jepang Menkop UKM bersama jajarannya, sudah melakukan sejumlah pertemuan yang sangat relevan dengan perkembangan dan prioritas Pemerintah di Indonesia.

Diantaranya, pertemuan dengan Japan Financial Corporation (JFC). Di mana JFC dan Kemenkop UKM akan membentuk tim teknis membahas skema pembiayaan gabungan Indonesia dan Jepang untuk pengembangan kemitraan UMKM di sektor perikanan dan pertanian.

"Termasuk pertukaran informasi guna mendukung kemudahan akses pembiayaan bagi pelaku UMKM," ujar Teten.

Kemudian bersama SMRJ, saat ini tengah berlangsung CEO Business Matching antara 44 UKM Indonesia dengan 118 Pelaku Usaha Jepang.

"Kita sepakati agar tahun depan terus ditingkatkan jumlah UMKM-nya. Dapat dilakukan di Indonesia, dan sektor -sektornya terus diperluas," kata Teten.

Selanjutnya dengan Marusen Suisan, yang merupakan importir udang dari Tarakan, Indonesia. Pada Agustus ini, rencananya akan dilakukan pertemuan di Indonesia, dan menjajaki perluasan kemitraan dengan pembudidaya udang di Indonesia.

Lalu bersama Nagasaka Unagi Farm, Kemenkop UKM sepakat untuk melakukan penguatan SDM melalui pengiriman tenaga terampil untuk magang dan pengembangan budidaya sidat.

Selain itu, pertemuan dengan Wali Kota Gamagori, juga dilakukan pengembangan sister city sekaligus penguatan sektor UMKM di kedua kota. Setelah pertemuan tersebut, pihak MenKop UKM bersama jajaran juga akan bertemu Tokyo SME Center dan perusahaan pengolahan rumput laut.

Kolaborasi Smesco

Pada pertemuan dengan Tokyo SME Center, Menkop UKM mengatakan, memiliki Smesco sebagai lembaga pemasaran koperasi dan UKM Indonesia. Bahkan Indonesia juga sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan SMRJ.

Indonesia saat ini sedang melakukan hilirisasi produk tambang, Indonesia tidak akan mengirim raw material. Kemudian kebijakan substitusi impor untuk pengadaan barang Pemerintah, 40 persen APBN untuk membeli produk lokal. Dengan lokal konten 100 persen untuk perusahaan besar.

"Kami mengajak SME Jepang untuk join venture dengan UKM indonesia. Kerja sama dengan Tokyo SME dengan Smesco. Indonesia rangking enam start-up di dunia. Penting untuk dikerjasamakan dengan start-up di jepang," kata Menteri Teten.

Turut mendampingi, Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM atau Smesco Wientor Rah Mada mengatakan, Smesco sebagai lembaga di bawah Kemenkop UKM, mendukung segala proses yang dilakukan kedepannya. Karena saat ini SME Support Jepang pun sudah memiliki desk di Indonesia.

"Kita bisa bekerja sama transfer teknologi dan pengetahuan untuk SME. Seperti adanya SME Support Center, mampu membantu UKM lokal Jepang. Misalnya apakah ada tren tertentu untuk bersama-sama mengejar pasar internasional," kata Wientor.

(inh/inh)

Elang Arad

adakami ojk atau bukan
Asosiasi Pengusaha Logistik E-commerce (APLE) menolak rencana pemerintah melarang importir menjual barang di bawah Rp1,5 juta per unit di marketplace.
Asosiasi Pengusaha Logistik E-commerce (APLE) menolak rencana pemerintah melarang importir menjual barang di bawah Rp1,5 juta per unit di marketplace. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Logistik E-commerce (APLE) menolak rencana pemerintah melarangimportir menjual barang dengan nilai kurang dari US0 atau setara Rp1,5 juta per unit di marketplace.

Alih-alih membatasi harga produk impor, Ketua APLE Sonny Harsono mengusulkan pemerintah meningkatkan besaran komponen biaya impor berupa peningkatan bea masuk dari 7,5 persen menjadi 10 persen ditambah pajak pertambahan nilai (PPN) 10 persen dan pajak penghasilan (PPh).

Dengan langkah itu, harga barang impor pun tidak terlalu murah dan barang dalam negeri bisa semakin bersaing.

"Pemberian insentif bagi platform yang sudah menjalankan hal tersebut juga penting. Insentif dapat diberikan melalui dukungan layanan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta instansi lain yang terkait," kata Sonny dalam keterangan resmi, Rabu (2/8).

Pemerintah juga diusulkan melakukan screening atau penyaringan terhadap e-commerce lokal yang tidak melakukan transaksi cross-border. untuk Tujuannya, agar setiap barang yang dijual telah dilengkapi bukti importasi. Misalnya, barang-barang elektronik lain dan aksesorisnya (casing serta charger ponsel), kosmetik, obat-obatan maupun suplemen dan vitamin.

Selanjutnya, pemerintah disebut juga perlu melakukan kunjungan ke "kampus-kampus" UMKM yang diprakarsai oleh platform, untuk menjelaskan secara mendalam benefit dari transaksi ekspor cross-border bagi pelaku UMKM di tanah air.

Lihat Juga :
Melihat Gaji Eselon I PNS yang Kata Kemenpan RB Timpang dengan Direksi

Sonny menilai rencana larangan menjual barang impor di bawah Rp1,5 juta tidak merefleksikan kondisi nyata di lapangan. Misalnya, jika pemerintah menghentikan impor barang-barang seperti aksesoris ponsel dan/atau elektronik yang tidak diproduksi di dalam negeri, justru menimbulkan risiko terjadinya kegiatan impor ilegal.

"Ini sebenarnya sudah tergambar pada e-commerce lokal yang menunjukkan sebagian besar barang impor ditawarkan oleh penjual non-importir," ujarnya.

Selain itu, ada juga platform besar yang melakukan transaksi ekspor cross-border UMKM ke enam negara dengan volume melebihi angka impor.

Artinya, menurut Sonny, transaksi ini sesungguhnya meningkatkan current account, atau selisih antara ekspor dan impor di suatu negara.

Maka dari itu, penutupan keran transaksi impor lintas negara tersebut dinilai justru akan mengancam eksistensi dari pelaku UMKM apabila platform belanja menghentikan semua transaksi cross-border ke Indonesia.

Larangan jualan barang impor di bawah Rp1,5 juta di e-commerce akan diatur dalam revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50/2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Langkah itu dinilai bisa melindungi produk UMKM lokal dari gempuran barang impor di e-commerce.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)