petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

contact kredivo

deposlots 335Jutaan kata 348033Orang-orang telah membaca serialisasi

《contact kredivo》

Daftar Food Estate Jokowi yang Disebut Gagal Cak Imin dan Mahfud MD******

Calon wakil Presiden Muhaimin Iskandar, Mahfud MD menyebut food estate sebagai proyek lumbung pangan gagal pemerintahan Jokowi.
Calon wakil Presiden Muhaimin Iskandar, Mahfud MD menyebut food estate sebagai proyek lumbung pangan gagal pemerintahan Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan cawapres nomor urut tiga Mahfud MD kompak mengkritik program food estate atau lumbung pangan yang dijalankan Jokowi.

Cak Imin menilai program tersebut merugikan petani hingga memicu konflik agraria. Sementara Mahfud menyebut program food estateadalah program gagal dan merusak lingkungan yang dapat merugikan negara.

Menanggapi kritikan dari keduanya, cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengakui bahwa program food estatememang ada yang gagal. Akan tetapi, ia menyebut ada juga yang berhasil dan sudah sukses panen.

"Food estateini bukan proyek instan, butuh proses. Kenyataannya kita memiliki 10 juta hektare yang sebelumnya tidak dimanfaatkan untuk lahan pertanian. Kami sekarang menggarap itu, butuh proses, butuh teknologi agar menjadi lahan produktif," katanya dalam keterangan resmi, Senin (22/1).

Amran mencontohkan food estatedi Temanggung dan Wonosobo, Jawa Tengah, seluas 907 hektare (ha) yang telah panen komoditas hortikultura. Lalu food estateKalimantan Tengah disebut berhasil melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi lahan hingga mampu panen padi dengan produktivitas 5 ton per hektare.

Kemudian food estatedi Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah panen jagung seluas 500 ha.

"Food estatetersebut sudah berhasil panen. Food estate Gunung Mas juga sudah panen jagung seluas 10 hektare dan singkong seluas 3 hektare. Kita pantau terus lahan tersebut," katanya.

Presiden Jokowi menggagasfood estatesejak awal periode kedua kekuasaannya. Proyek ini di bawah kendali eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Namun, dalam praktiknya banyak petinggi kementerian terlibat, termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Jika mengacu Perpres Nomor 108 Tahun 2022, food estatemasuk proyek prioritas strategis. Bahkan, food estatemasuk dalam golongan proyek strategis nasional (PSN) dalam Permenko Perekonomian Nomor 21 Tahun 2022.

"Daftar proyek diatur dalam peraturan presiden tentang program peningkatan penyediaan pangan nasional melalui pengembangan kawasan food estate," tulis beleid tersebut, dikutip Rabu (16/8).

Namun, hingga kini Jokowi belum menerbitkan perpres yang merinci daftar food estate di seluruh Indonesia. Terlebih, pembangunan food estate dilakukan oleh berbagai kementerian/lembaga (K/L).

Lihat Juga :
Daftar Petinggi BUMN yang Terseret Korupsi di Tengah Cerita Miris Ahok

CNNIndonesia.commencoba merangkum sederet food estate Jokowi yang tersebar di seluruh Indonesia, berikut daftarnya:

1. Sumatra Utara

Rencana proyek food estatedi Sumatra Utara termaktub dalam Kepmen Menteri PPN/Bappenas Nomor Kep.19/M.PPN/HK/03/2023. Disebutkan pelaksanaanfood estateini bakal dibangun dalam dua tahap pelaksanaan.

Tahap pertama, dilaksanakan pada 2020-2024 di atas tanah seluas kurang lebih 3.964 hektare. Sedangkan tahap kedua bakal dilakukan pada 2024-2029 dengan sisa tanah seluas 7.623 hektare.

Beberapa kawasan food estatedi Sumatra utara, yakni lumbung pangan di Humbang Hasundutan, Pakpak Barat, Tapanuli Tengah, dan Tapanuli Utara.

Lihat Juga :
Profil Boy Thohir yang Klaim 1/3 Penguasa Ekonomi RI Menangkan Prabowo

2. Kalimantan Tengah

Untuk proyekfood estatedi Kalimantan Tengah tercantum dalam Perpres Nomor 108 Tahun 2022. Bahkan, ekonomi wilayah Kalimantan secara keseluruhan diramal akan tumbuh 5,5 persen sampai 6 persen jika food estateini rampung.

Kala itu, Jokowi menjelaskan area pembangunan food estatedi Kalimantan Tengah cukup luas, yakni 148 ribu hektare. Area itu termasuk wilayah irigasi dan akan digunakan untuk menanam padi.

"Kemudian area nonirigasi seluas 622 ribu hektare, yang ini akan dikembangkan untuk menanam singkong, jagung, dan lain-lain, serta peternakan," terang Jokowi saat itu.

Sayangnya, pada akhirnya proyek tersebut malah mangkrak dan terbengkalai. Bahkan, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) menilai food estatedi Kalimantan Tengah yang terbengkalai menambah daftar panjang cerita kegagalan proyek lumbung pangan pemerintah Jokowi.

Namun, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut food estatedi Kalimantan Tengah sudah bisa ditanami.

"Pak Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo) membuktikan lahannya sudah bisa ditanami, hanya karena memang mungkin orangnya enggak ada, jadi agak lambat. Jadi kita setop di 43.500 hektare," jelasnya dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi V DPR RI, Senin (28/11).

3. Sumatera Selatan

Pada 2021 lalu, mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo meresmikan program food estatedi Sumatera Selatan (Sumsel).

Terdapat lima kabupaten yang menjadi kawasan food estateyakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Banyuasin, OKU Selatan dan OKU Timur. Komoditas utamanya adalah padi dan jagung.

Lihat Juga :
Respons Djarum-Adaro Usai Diklaim Boy Thohir Siap Menangkan Prabowo

4. Nusa Tenggara Timur (NTT)

Kemudian ada juga food estatedi Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut food estateini berfokus pada komoditas sorgum, seperti jagung, tomat, kacang hijau.

Pada 2022 silam, ia melaporkan ke DPR bahwa sedang ada pengembangan jaringan irigasi air tanah (JIAT) dari Bendungan Haekrit.

Selain itu, Basuki menyebut ada proyek pembangunan jaringan irigasi dan pipa transmisi di kawasan food estate NTT lain, seperti Sumba Tengah hingga Sumba Timur.

Di Kabupaten Sumba Tengah, pengembangan food estatedifokuskan pada pengembangan komoditas padi dan jagung. Sasaran luas areal pengembangan pada 2022-2024 ditetapkan bertahap.

Pada 2022, direncanakan seluas 4.709 ha, 2023 menjadi 6.350 ha, dan pada 2024 menjadi 10 ribu ha. Jumlah itu terdiri dari luas padi 6.000 ha dan jagung 4.000 ha.

Kegiatan utama yang dilakukan adalah pengembangan mandiri benih, diikuti pembuatan pupuk organik, fasilitasi teknologi dan infrastruktur pendukung, alsintan, peningkatan IP, penerapan GAP, dan pengembangan korporasi petani.

Lihat Juga :
Guru Besar IPB Nilai Food Estate Jokowi Gagal Semua

5. Papua

Masih berdasarkan keterangan Menteri PUPR Basuki, food estatelainnya berada di Kirom, Papua yang terbagi dalam 11 zona.

Ia merinci luas potensial lumbung pangan ini bisa mencapai 10 ribu hektare, dengan 7.000 hektare merupakan area penggunaan lain (APL) berupa hutan. Sedangkan sisanya adalah area eks plasma sawit di 7 kampung yang akan ditangani proses irigasinya.

Pada 2022 lalu, Basuki mengatakan pihaknya sedang melakukan land clearing di lahan seluas 496 hektare, di mana progresnya mencapai 67,2 persen. Nantinya, food estateini bakal berfokus pada komoditas jagung.

"Pembangunan jaringan saluran drainase untuk 2022-2023 seluas 3.000 hektare, ini yang kami utamakan. Selain melakukan land clearing, sudah langsung diolah tanah dan disiapkan bibitnya untuk kita mulai tanam," jelas Basuki kala itu.

Lihat Juga :
Alasan Guru Besar IPB Tega dan Berani Sebut Food Estate Gagal Total

Dari Wonosobo ke Gresik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Erick Thohir Angkat Mantan Bos AP II Jadi Komut Pelni******

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin menjadi komut PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero).
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin menjadi komut PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero). (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin menjadi komisaris utama (komut) PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-9/MBU/01/2024 tertanggal 16 Januari 2024.

"Pengangkatan Bapak Awaluddin sekaligus mengisi posisi yang sebelumnya ditinggalkan oleh Bapak Ali Masykur Musa," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Evan Eryanto dalam keterangan tertulis.

Erick kemudian menunjuk Wendo Asrul Rose sebagai plt direktur utama AP II.

Tak hanya Awaluddin, Erick juga mengangkat Budi Mantoro sebagai komisaris Pelni.

Sebelumnnya, Direktur SDM & Umum Pelni Rainoc juga digantikan oleh Heri Purnomo. Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-6/MBU/01/2024 tertanggal 9 Januari 2024.

Berdasarkan perubahan tersebut, jajaran dewan komisaris dan direksi Pelni yang baru sebagai berikut:

Dewan Komisaris Pelni:

1. Komisaris Utama: Muhammad Awaluddin
2. Komisaris Independen: Kristia Budyarto
3. Komisaris: Faturohman
4. Komisaris: Raden Suhartono
5. Komisaris: Eddy Susanto Soepadmo
6. ⁠Komisaris: Budi Mantoro

Dewan Direksi Pelni:

1. Direktur Utama: Tri Andayani
2. Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Anik Hidayati
3. Direktur SDM & Umum: Heri Purnomo
4. Direktur Armada & Teknik: Robert MP Sinaga
5. Direktur Usaha Angkutan Penumpang: Nuraini Dessy W
6. Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut: Yossianis Marciano

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:nyonya4d

Perbarui waktu:2024-05-19

Daftar bab terbaru
erek erek potong rambut 2d
slot pasti menang hari ini
pinjol 30 hari
living slot
rtp btv 168
arahqq
klik855
1 bet slot
slot gacor hari
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot klik 4d
Bab 2 tesla338
Bab 3 starslot777
Bab 4 hkbgoodluck88
Bab 5 slot skywind terbaru
Bab 6 fajartoto
Bab 7 angka jitu 4d
Bab 8 7dewa situs slot online
Bab 9 forumsyairhk
Bab 10 dewaspin
Bab 11 selirtoto
Bab 12 jituseratus
Bab 13 erek erek ikan mas 4d
Bab 14 cara jualan di kredivo
Bab 15 update situs slot gacor hari ini
Bab 16 gacor118
Bab 17 slot gacor hari ini pasti menang
Bab 18 29hoki demo
Bab 19 link slot gampang menang
Bab 20 slot asli gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9281bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Berkeliaran tanpa akhir

carolina day paito
Bulog mengatakan beras bekas 'mandi' buruh akan digunakan sebagai pakan ternak.
Bulog mengatakan beras bekas 'mandi' buruh akan digunakan sebagai pakan ternak. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmengatakanberas bekas 'mandi' buruhdi Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara akan digunakan sebagai pakan ternak.

BUMN sektor pangan itu menjamin beras-beras tersebut tidak akan disalurkan kepada masyarakat.

"Di gudang itu ada istilahnya beras sweeping, itu beras sisa-sisaan yang tercecer di lantai. Terkait beras kemarin, sama itu diperlakukan sebagai beras sweeping. Jadi itu tidak diolah lagi, kita gunakan biasanya kepada pakan ternak," kata Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog Tomi Wijaya kepada detikcom, Rabu (27/12/2023).

"Intinya beras sweepingitu tidak boleh digunakan untuk konsumsi manusia. Biasanya memang diberikan kepada yang membutuhkan untuk pakan ternak," ucapnya.

Tomi menyebut manajemen Bulog sangat fokus dan berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. Pengolahan di mesin RtR guna memastikan kualitas Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sesuai standar konsumsi.

Standar CBP lainnya adalah soal higienitas, di mana dalam SOP semestinya pekerja di gudang Bulog harus mengenakan pakaian lengkap, rompi, serta alas kaki. SOP itu yang kemudian dilanggar oleh pelaku 'mandi' beras.

"Oknum buruh dalam video yang sedang banyak beredar tersebut merupakan tenaga harian lepas di gudang, bukan karyawan Bulog. Per hari ini buruh tersebut sudah tidak dipekerjakan lagi di gudang," beber Tomi.

Sebuah video merekam laki-laki tanpa baju mandi dan guling-guling di tumpukan beras yang tertuang di gudang Bulog. Pekerja itu tampak riang bermain-main dan diguyur beras. Sementara itu, ada pekerja yang lain mengabadikan momen tersebut.

Video laki-laki 'mandi' beras itu menjadi perbincangan di media sosial. Banyak warganet yang mengaitkan bau apek pada beras karena aksi 'mandi' beras semacam itu. Beberapa yang lain berkomentar dengan narasi negatif.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Kaisar Xuan kembali

gacor x500 slot
Konsultan properti Colliers Indonesia menyebut tahun ini merupakan waktu tepat untuk membeli apartemen karena ada gratis PPN pembelian properti.
Konsultan properti Colliers Indonesia menyebut tahun ini merupakan waktu tepat untuk membeli apartemen karena ada gratis PPN pembelian properti. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konsultan properti Colliers Indonesia menyebut tahun ini merupakan waktu tepat untuk membeliapartemen. Terlebih, pemerintah menggratisan pajak pertambahan nilai (PPN) atas pembelianproperti.

Colliers juga memprediksi 2024 akan menjadi tahun kebangkitan sektor apartemen.

"Kami melihat sektor apartemen, bagi konsumen, ini saat yang tepat untuk mulai membeli. Tapi tentunya dengan catatan bahwa membeli dengan kehati-hatian dan melihat potensi bahwa properti ini bisa bertumbuh," tutur Senior Associate Director Colliers Ferry Salanto dalam Media Briefing Kuartal IV 2023 secara virtual, Rabu (10/1).

Pertama,potensi penurunan suku bunga Bank Indonesia (BI) pada tahun ini. Kedua,penerapan insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) hingga akhir 2024.

Ketiga,Ferry mengatakan harga apartemen saat ini cenderung lebih murah dibandingkan price to income (PIR) ratio. Keempat,relaksasi PPN juga berlaku untuk warga negara asing (WNA) yang punya nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Berdasarkan hitungan Colliers, ada 14 persen apartemen kelas atas yang memenuhi kriteria gratis PPN. Batas untuk kelas atas, harganya tidak lebih dari Rp5 miliar, sesuai aturan insentif PPN.

Sedangkan kelas menengah ke atas ada 41 persen dan 45 persen sisanya segmen apartemen untuk menengah ke bawah.

"Jadi, total memenuhi syarat ada sekitar 10.581 stok unit yang bisa mendapatkan insentif PPN. Dari unit ini yang mendominasi adalah kelas menengah bawah dengan range harga Rp500 juta-Rp600 juta per unit," tutur Ferry.

Ferry memperkirakan permintaan apartemen pada 2024 bakal meningkat hingga 2 persen didorong dengan insentif PPN DTP tersebut.

Sejauh ini, harga apartemen dengan strata title atau status kepemilikan masih stabil di angka Rp35,6 juta per meter persegi. Colliers meramal harganya akan naik 1 persen sampai 2 persen dalam 3 tahun mendatang.

Insentif PPN DTP diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 120 Tahun 2023 tentang PPN atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2023. Beleid ini ditetapkan November tahun lalu.

Pada pasal 7 dijelaskan bahwa pemerintah akan menanggung 100 persen PPN untuk periode 1 November 2023 hingga 30 Juni 2024. Sedangkan Juli 2024 hingga Desember 2024 PPN yang digratiskan hanya 50 persen dari besaran PPN.

"PPN ditanggung pemerintah sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 dimanfaatkan untuk setiap satu orang pribadi atas perolehan satu rumah tapak atau satu satuan rumah susun," tulis pasal 5 ayat 1 beleid tersebut.

"Orang pribadi yang telah memanfaatkan fasilitas PPN ditanggung pemerintah atas penyerahan rumah sebelum berlakunya peraturan menteri ini, dapat memanfaatkan fasilitas PPN ditanggung pemerintah sesuai peraturan menteri ini," sambung pasal 5 ayat 2.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Xiao Yun Xi Chunyu

pinjol 20 juta
Saksikan wawancara CNN Indonesia dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen dalam 'Asia Forward' bersama Maggie Calista, Kamis (24/1) pukul 19.00 WIB.
Saksikan wawancara CNN Indonesia dengan Chairman Win Semiconductors Dennis Chen membahas soal kiat sukses Taiwan menjadi pemimpin industri semikonduktor dunia dalam 'Asia Forward' bersama Maggie Calista pada Kamis (24/1) pukul 19.00 WIB. Dok. CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taiwan merupakan produsen cip semikonduktorterbesar di dunia, tulang punggung industri elektronik dan teknologi masa kini.

Semikonduktor merupakan komponen penting dan kerap dianggap sebagai 'otak' pada piranti elektronik yang digunakan sehari-hari mulai dari kulkas, televisi, komputer, telepon genggam, hingga kendaraan.

Asosiasi Industri Semikonduktor (SIA) memperkirakan penjualan semikonduktor global mencapai US8,4 miliar atau sekitar Rp9.114 ribu triliun (asumsi kurs Rp15.490 per dolar AS) tahun ini.

Salah satu perusahaan semikonduktor ternama di Taiwan adalah Win Semiconductor.

Perusahaan yang berdiri sejak Oktober 1999 ini merupakan produsen cip 6 inchi dari GalliumArsenida (GaAs) pertama di dunia dan menjadi pemimpin di kelasnya.

Cip produksi perusahaan banyak digunakan pada piranti komunikasi seperti telepon pintar hingga wifi.

Anchor CNN Indonesia TV Maggie Calista berkesempatan untuk berbicara dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen melalui program
'Asia Forward'.

Wawancara eksklusif ini dilakukan di Kantor Pusat Win Semiconductors Corp di Hwaya Technology Park di Distrik Guishan, Kota Taoyuan, Taiwan pada pekan terakhir Desember 2023.

Dalam wawancara tersebut, Chen membahas resep sukses Taiwan menjadi pemimpin industri semikonduktor global beserta peluang dan tantangan industri ke depan.

Untuk lebih lengkapnya, saksikan wawancara CNN Indonesia dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen dalam 'Asia Forward' bersama Maggie Calista pada Kamis (25/1) pukul 19.00 WIB di CNN Indonesia TV dan live streaming di cnnindonesia.com.

 

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Satu pedang untuk dimuliakan

max slot 777
IHSG berpotensi melemah terbatas pada perdagangan Kamis (25/1). Pelemahan bisa dimanfaatkan pasar untuk akumulasi beli.
IHSG berpotensi melemah terbatas pada perdagangan Kamis (25/1). Pelemahan bisa dimanfaatkan pasar untuk akumulasi beli. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) berpotensi melemah terbatas pada perdagangan Kamis (25/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat perkembangan pergerakan IHSG saat ini masih cenderung bergerak sideways dengan peluang tekanan minor yang masih terlihat cukup besar.

Minimnya sentimen pendongkrak kenaikan IHSG, kata dia, membuat IHSG masih akan cenderung bergerak dalam rentang konsolidasi.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.123 dan resistance7.272 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni KLBF, BBNI, SMGR, GGRM, BDSE, JSMR, TLKM, dan SMRA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menyebut IHSG masih berkonsolidasi meskipun pada Rabu (24/1) membentuk candle hammer bearish.

"Dan masih berpeluang untuk menembus ke atas 7.281 untuk mengonfirmasi kelanjutan wave b menuju 7.300-7.350," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Dia pun memprediksi IHSG bergerak di level support7.111 danresistance7.300 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.227 pada Rabu (24/1) sore. Indeks saham melemah 28,40 poin atau minus 0,39 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp15,23 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,29 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 174 saham menguat, 361 terkoreksi, dan 230 lainnya stagnan.



(del/agt)

Fantasi: Ternyata saya adalah dewa bela diri yang tiada tara

slot gacor malam ini terbaru
CEO Alaska Airlines Ben Minicucci menemukan beberapa baut lepas pada banyak pesawat Boeing 737 Max 9.
CEO Alaska Airlines Ben Minicucci menemukan beberapa baut lepas pada banyak pesawat Boeing 737 Max 9. (AP/Ted S. Warren).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Alaska Airlines Ben Minicucci menemukan beberapa bautlepas pada banyak pesawat Boeing 737 Max 9.

Temuannya ini diketahui usai insiden jendela pesawat Boeing 737 Max 9 milik Alaska Airlines lepas beberapa waktu lalu. Buntut insiden itu, maskapai melakukan pendaratan darurat.

"Beberapa baut lepas pada banyak Boeing 737 Max 9," ucap Minicucci seperti dikutip dari CNN, Rabu (24/1).

"Saya lebih dari frustasi dan kecewa. Saya marah. Hal ini terjadi pada Alaska Airlines. Itu terjadi pada tamu-tamu kami dan terjadi pada orang-orang kami," kata Minicucci.

Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) juga menemukan beberapa baut longgar tatkala memeriksa Boeing 737 Max 9.

FAA membuka penyelidikan formal terhadap pengendalian kualitas Boeing sekitar dua pekan lalu. Badan tersebut mengatakan pihaknya terus meninjau data yang dikumpulkan dari inspeksi terhadap 40 sampel pesawat.

Hal ini dilakukan untuk mempertimbangkan apakah pesawat tersebut aman untuk terbang kembali.

CEO Boeing Commercial Airplanes Stan Deal pun mengatakan pihaknya menyesal telah mengecewakan pelanggan. Boeing pun berjanji untuk mengevaluasi armada milik mereka.

"Kami mengambil tindakan berdasarkan rencana komprehensif untuk mengembalikan pesawat-pesawat ini ke layanan dengan aman dan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja pengiriman kami. Kami akan mengikuti jejak FAA dan mendukung pelanggan kami di setiap langkah," ujarnya.

Pesawat Alaska Airlines yang membawa 174 penumpang dan enam awak penerbangan melakukan pendaratan darurat di usai panel jendela pesawat pecah di udara, tak lama setelah lepas landas dari Portland, Negara Bagian Oregon, AS.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS pun melakukan investigasi atas insiden yang terjadi di pesawat Boeing 737-9 Max maskapai Alaska Airlines tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Toko Senjata Wanjie

asian4d situs slot
Sejumlah ahli Feng Shui memprediksi tiga sektor usaha yang berpeluang cemerlang pada 2024.
Sejumlah ahli Feng Shui memprediksi tiga sektor usaha yang berpeluang cemerlang pada 2024. llustrasi. (iStockphoto).
Daftar Isi
  • 1. Start Up
  • 2. Industri Kreatif
  • 3. Sektor Teknologi
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah ahli Feng Shui memprediksi tiga sektor usaha yang berpeluang cemerlang  pada 2024.

Feng shui berasal dari bahasa China, yaitu Feng yang berarti angin (arah) dan Shui yang berarti air. Feng shui merupakan sebuah ilmu yang telah dikembangkan sejak abad ke-16 sampai abad ke-2 sebelum Masehi.

Feng shui adalah ilmu warisan masyarakat Tionghoa yang mengatur aliran energi dan efeknya dalam mendatangkan energi positif dan menghindari energi negatif.

Ia mengatakan sektor usaha itu tak lepas dari korelasi dengan 2024 yang merupakan tahun naga kayu.

Melihat karakter shio naga kayu, tahun naga kayu diyakini mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan dan kelimpahan.

Melansir SCMP, kayu merepresentasikan vitalitas dan kreativitas, sedangkan naga berhubungan dengan kesuksesan, kepandaian dan kehormatan dalam budaya Tiongkok.

Berikut tiga sektor usaha yang bisa moncer pada tahun naga kayu:

Lihat Juga :
Bingung Para Pakar Bab Hilirisasi Digital Gibran: Tak Ada di Literatur

1. Start Up

Jenie mengatakan sektor bisnis yang bakal moncer tahun depan salah satunya adalahstartupatau perusahaan rintisan. Menurutnya, startupberkaitan dengan teknologi. Sementara teknologi sendiri termasuk dalam elemen api.

"Jadi api kayak restoran, cafe, startup, marketing itu bisa seimbanglah," kata Jenie kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/12).

Naga termasuk simbol yang dan berhubungan dengan elemen api. Sementara elemen kayu disebut sebagai ibu dari elemen api. Keduanya berpadu memunculkan percikan dan nyala api.

Oleh karenanya, 2024 juga bisa mengindikasikan permulaan baru, kerja keras dan kekuatan untuk tumbuh dan sejahtera.

Lihat Juga :
Perusahaan Bantu Hijaukan IKN Bakal Dapat Pengurangan Pajak 200 Persen

2. Industri Kreatif

Jenie juga menuturkan sektor usaha yang bisa berkembang tahun depan adalah industri kreatif. Sebab, kreativitas merupakan bagian dari elemen kayu.

"Terus kayu juga bagus. Kayu berhubungan dengan kreativitas, seni, desain, pemikiran, konsultan," kata dia.

Menurutnya, bisnis yang berhubungan dengan kreativitas berpotensi moncer. Namun, kesuksesannya akan bergantung pada orang yang mengelola.

Dengan demikian, potensi sukses untuk sektor yang berhubungan dengan elemen api dan kayu di atas ada general.

Lihat Juga :
AS Angkat Kaki dari PSN Hilirisasi Batu Bara Jokowi

Jenie menekankan bahwa pebisnis sebaiknya melakukan pembaruan pada tahun depan sesuai dengan makna shio naga itu sendiri.

"Takutnya saya bilang harus cuan, tahunya enggak cuan. Jadi harus ada pembaharuan dalam bisnis," ucap Jenie.

3. Sektor Teknologi

Setali tiga uang, Pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi menyebut secara garis besar sektor yang diuntungkan di tahun naga kayu adalah yang berhubungan dengan elemen api.

Pasalnya, kayu merupakan elemen yang menguatkan elemen api. Adapun elemen api berhubungan dengan teknologi.

"2024 itu diperkirakan yang bersifat api seperti teknologi, media, (yang) berhubungan pikiran, pikiran api," kata Xiang Yi.

Sama seperti Jenie, Xiang Yi juga mengatakan kesuksesan di sektor teknologi pun akan bergantung pada orang yang mengelolanya.

Ia menuturkan bisnis ini juga akan bergantung pada keberuntungan dari shio orang yang mengelola.

"Saya selalu kembali pada orangnya. Jadi saya menekankan pada keberuntungan perorangan yang bisa kita pecahkan dari tanggal lahirnya," ucap Xiang Yi.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)