petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tomslot88

mpo505 49Jutaan kata 116232Orang-orang telah membaca serialisasi

《tomslot88》

Perlukah Kereta Cepat Dilanjutkan ke Surabaya, Apa Untung Ruginya?******

Pengamat transportasi meminta pemerintah tak melanjutkan kereta cepat ke Surabaya karena biaya investasi besar dan bisa mematikan bisnis penerbangan dan tol.
Pengamat transportasi meminta pemerintah tak melanjutkan kereta cepat ke Surabaya karena biaya investasi besar dan bisa mematikan bisnis penerbangan dan tol. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah di era PresidenJokowi masih berambisi untuk melaksanakan pembangunan kereta cepat.

Lihat saja, setelah Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh diresmikan Oktober kemarin, pemerintahannya berencana melanjutkan proyek tersebut menuju Surabaya.

Jokowi bahkan menyebut proses studi kereta cepat dari DKI ke Kota Pahlawan itu sudah bergulir. Ia mengatakan jika proses studi sudah rampung dan kalkulasi sudah matang, maka kelanjutan proyek itu akan diputuskan.

Usut punya usut, Jokowi ternyata telah membuat komitmen dengan China untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut pun membocorkan motif Jokowi kembali memilih Negeri Tirai Bambu. Menurutnya, bunga yang ditawarkan China lebih murah dibanding negara lain.

"Pak Jokowi mau kereta cepat Jakarta-Surabaya diterusin. Tadi saya dengar perjanjian dengan China sudah jalan, malah bunganya lebih murah daripada yang ditawarkan negara lain," kata Luhut dalam tayangan video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, dikutip Minggu (29/10).

Luhut yakin pemerintah bisa melanjutkan proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya dengan bermodal pengalaman mengerjakan Whoosh. Namun, ia mengakui masih ada permasalahan dalam proyek transportasi publik yakni pembebasan lahan.

"Kunci utamanya pembebasan lahan yang memang enggak jelas. Sekarang dengan kita punya pengalaman we don't have problem anymore," kata Luhut.

Lihat Juga :
Erick Thohir Akhirnya Bersuara soal Rosan 'Ikut' Prabowo Gibran

Teranyar, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I Kartika Wirjoatmodjo memastikan Indonesia bekerja sama dengan China untuk studi pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya.

Pria yang akrab disapa Tiko itu mengatakan saat ini pemerintah tengah menjalankan studi pembangunan proyek tersebut. Dalam proses ini, kata dia, Indonesia menggandeng China Railway Group Limited (CREC).

"Lagi bikin studinya. Kemarin dengan China kami tanda tangan untuk joint studydengan China Railway," ucapnya di Kantor Kemenko Merves, Jakarta, Selasa (31/10).

Lihat Juga :
ANALISISJanji Ekonomi Anies, Ganjar dan Prabowo, Mana yang Paling Realistis?

Lantas, sebenarnya perlukah kereta cepat dibangun lagi dan dilanjutkan dari Bandung ke Surabaya?

Ketua Institusi Studi Transportasi (Instran) Darmaningtyas menolak pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya. Ia mengingatkan pemerintah sebaiknya meninjau ulang urgensi proyek tersebut.

Apalagi, pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya tentu membutuhkan dana yang fantastis. Darmaningtyas memperkirakan biayanya bakal lebih dari Rp150 triliun.

Maklum, pembangunan Whoosh saja biayanya membengkak dari Rp76,95 triliun menjadi Rp131 triliun. Selain itu, jika proyek kereta kilat itu benar dilaksanakan, hal tersebut kian mempertebal narasi Jawa sentris.

"Dana lebih dari Rp150 triliun lebih baik untuk membangun jaringan kereta api di Merauke dan Kalimantan agar mereka juga memiliki jaringan kereta api," kata Darmaningtyas kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
ANALISISMempertanyakan BLT-Gratis PPN Rumah Rp2 M Keluar Jelang Pemilu 2024

Ia menyebut bukan hanya orang Jawa yang perlu difasilitasi dengan beragam infrastruktur transportasi yang aman dan nyaman. Tapi, masyarakat di luar Jawa juga memerlukan fasilitas yang sama.

Darmaningtyas menilai sangat tidak etis bila anggaran infrastruktur yang begitu besar hanya dialokasikan di Jawa. Padahal, Pulau Padi itu sudah surplus infrastruktur transportasi.

"Sedangkan luar Jawa yang masih minus infrastruktur transportasi justru terabaikan," imbuh Darmaningtyas.

Selain itu, ia juga curiga pemerintah bakal kembali memberikan jaminan seperti APBN agar pengembang dari luar mau menggarap proyek tersebut.

Belajar dari proses pembangunan Whoosh, Darmaningtyas tidak percaya kalau swasta akan mampu dan rela membiayai pembangunan kereta cepat tersebut.

Di dunia manapun, kata dia, swasta itu akan investasi di tempat yang menguntungkan. Oleh karena itu, jaminan dari pemerintah tetap mereka perlukan, sehingga mereka tidak khawatir akan rugi.

Lihat Juga :
8 Janji 'Cepat' Prabowo-Gibran: Arahkan UMP ke Gaji Tinggi-Susu Gratis

Hal lain yang perlu diperhatikan kalau pemerintah akan membangun Kereta Cepat Jakarta-Bandung-Surabaya adalah keberadaan bisnis penerbangan, jalan tol, dan layanan KAI yang ada saat ini.

Karenanya, jangan sampai nanti setelah ada kereta cepat Jakarta-Bandung-Surabaya lantas bisnis penerbangan Jakarta-Surabaya sepi dan Bandung-Surabaya tutup.

"Demikian pula trafficjalan Tol Trans Jawa bisa sepi sehingga operator jalan tol dirugikan. Ini akan menyebabkan permintaan perpanjangan konsesi karena traffictidak tercapai," ucap Darmaningtyas.

Lihat Juga :
Cara Cek Jadi Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu Atau Tidak

Boleh Lanjut Asal Tak Pakai APBN

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Erick Thohir Respons Ganjar soal Banyak BUMN Bangkrut******

Menteri BUMN Erick Thohir merespons pernyataan Ganjar Pranowo soal banyak perusahaan pelat merah bangkrut.
Menteri BUMN Erick Thohir menilai pernyataan Ganjar soal BUMN bangkrut bukan hal negatif. (Antara Foto/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merespons pernyataan calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo soal banyak perusahaan pelat merah bangkrut.

Ganjar menyebut banyak BUMNkarya bangkrut, karena tidak bekerja secara efisien.

Erick sendiri meyakini pernyataan Ganjar itu bukan hal yang negatif. Ia menilai Ganjar menyatakan kritik itu agar BUMN bisa lebih baik lagi.

"Bagaimana penugasan di jalan tol sekarang transparan, mana yang feasible, mana yang kurang feasible. Kalau yang feasible tentu kita lakukan aksi korporasi. Kalau kurang feasible ya pemerintah hadir," imbuhnya.

Lebih lanjut, Erick mengaku terbuka terhadap kritik dan saran yang disampaikan semua pihak. Apalagi, saat ini sudah masuk tahun politik. Ia pun yakin capres lain bakal memberikan pernyataan atau kritik terhadap kondisi BUMN saat ini.

"Tapi saya yakinkan kepada para calon presiden, empat tahun terakhir ini BUMN sudah ke arah yang sangat bagus, hasilnya sudah ada, tetapi apakah masih ada kekurangan? Ya pasti ada, yang namanya kesempurnaan hanya milik Allah SWT, jadi saya terbuka," tutur Erick.

Ganjar mengatakan banyak BUMN karya bangkrut dalam acara Sarasehan 100 Ekonom, Rabu (8/11). Hal itu ia sampaikan menanggapi pernyataan panelis terkait BUMN yang sulit balik modal karena menggarap proyek infrastruktur yang dibebankan pemerintah kepada mereka.

"Sudah ada berapa perusahaan, BUMN bangkrut, yang karya-karya karena ngurus ini? Banyak. Inefisien kuncinya," kata Ganjar.

Ia mengatakan hal itu terjadi karena tata kelola yang tidak baik dalam BUMN. Ia mengatakan perusahaan pelat merah seharusnya bisa menilai proyek yang akan dikerjakan.

"Kalau kemudian dipaksakan dan kapasitasnya enggak ada, masa iya sih BUMN kita sudah mengerti tidak feasibledia tidak melaporkan?," ucapnya.

Ganjar juga menyindir BUMN yang kemudian akhirnya harus disuntik modal negara. Ia mempertanyakan apakah ada sanksi bagi BUMN yang tak efisien.

"Akhirnya APBN disuntik terus, disuntik terus gitu kan. Ada nggak sih penaltinya ke mereka kalau kamu tidak perform kamu tidak gajian?," ujarnya.

Ke depan, Ganjar mengatakan akan me-reviewperusahaan-perusahaan BUMN yang bermasalah jika terpilih dalam Pilpres 2024.

"Artinya, ketika kita menangani hal-hal semacam ini, ini yang sebelah sini sudah terlanjur ugal-ugalan, yang di sini sudah terlanjur depend onjadi utang. Tugas kita menyelesaikan tak perlu menyalahkan," kata Ganjar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/wiw)

Anies Sindir Klub Pengusaha di Proyek Potensial: Orangnya Itu******

Anies Baswedan menyindir ada klub pengusaha yang muncul saat ada potensi terlibat di proyek investasi asing, tetapi orangnya itu-itu saja.
Anies Baswedan menyindir ada klub pengusaha yang muncul saat ada potensi terlibat di proyek investasi asing, tetapi orangnya itu-itu saja. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bakal calon presiden Koalisi Indonesia untuk PerubahanAnies Baswedan menyindir ada klub pengusaha yang muncul saat ada potensi proyek investasi asing, tetapi orangnya itu-itu saja.

Anies sepakat bahwa pengusaha Indonesia harus dilibatkan dalam setiap investasi asing yang masuk ke Tanah Air. Sayang, menurutnya para pengusaha lokal yang mendapat kesempatan hanya terpusat di klub tertentu.

"Karena kalau ada opportunity(investasi asing), yang diundang adalah klub sama, itu-itu terus. If your not in the club, your not invited. Menurut saya klubnya harus diperluas," bebernya dalam Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

Namun, Anies menekankan calon investor asing tak suka dengan kejutan atau tambahan deal di ujung kesepakatan.

"Yang mereka tidak mau itu 'yes, yes, yes', tapi di ujung mau tambahan dan syarat ini. Tapi kalau dari awal, 'kami ingindomestic player after 2-3 decade will be at part at you, we need your helpuntuk lakukan itu," ungkapnya.

Di lain sisi, Anies menegaskan pengusaha lokal harus bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri. Ia juga mau para pengusaha Indonesia menjadi tamu mempesona di negeri orang, meski harapan ini lebih sulit dicapai ketimbang menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Ketika sampai investasi, harus bisa memaksakan mitra lokal menjadi bagian aktivitas di Indonesia. Ketika dikerjakan, jangan dilakukan tanpa studi komparasi karena ada potensi kompetisi tinggi dengan tetangga kita. Jadi, harus komparasi dengan negara lain sehingga policykita tidak terkesan proteksionistik atau menjadi tidak menarik bagi dunia global," tandas Anies.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:afabola

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
jackpot108
link paling gacor hari ini
pkr338
slot gacor mudah jp
macau88
rtp sjo777
situs slot mudah jackpot
trik cara bermain slot
kredit hp samsung tanpa kartu kredit
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam pinjol
Bab 2 situs link gacor hari ini
Bab 3 tafsir mimpi 60
Bab 4 daftar pinjol ilegal ojk 2022
Bab 5 pola gacor anti rungkad
Bab 6 situs slot bola gacor
Bab 7 rtp bigwin138
Bab 8 cara aktifkan kredivo di tokopedia
Bab 9 madu303 login
Bab 10 slot gampang menang 2022
Bab 11 suhu slot 88
Bab 12 kumpulan slot maxwin
Bab 13 slot88 anti rungkad
Bab 14 luckyslot99
Bab 15 gsnslot
Bab 16 game slot yang gacor hari ini
Bab 17 liga228
Bab 18 play slot77
Bab 19 juragan69 slot rtp
Bab 20 slot paling gacor 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3314bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

lagu sebenarnya

freebet new member tanpa deposit
Moeldoko menyebut produsen mobil listrik Vietnam, Vinfast, bakal membangun pabrik di Indonesia. Investasinya mencapai Rp18,6 triliun.
Moeldoko menyebut produsen mobil listrik Vietnam, Vinfast, bakal membangun pabrik di Indonesia. Investasinya mencapai Rp18,6 triliun. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyebut produsenmobil listrikVietnam, Vinfast, bakal membangun pabrik di Indonesia. Adapun nilai investasinya mencapai US,2 miliar atau setara Rp18,6 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS).

"Ini Vietnam akan masuk US,2 miliar akan masuk dan akan secepatnya akan membangun di sini," ujarnya Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

"Akan membuat pabrik mobil listrik," tambahnya.

Namun Moeldoko enggan menjelaskan lebih dalam soal rencana investasi Vinfast, termasuk calon lokasi pabriknya hingga kapan pembangunannya dimulai.

"Ya nanti dikabarkan," katanya singkat.

Sebelumnya, para petinggi Vinfast sudah bertemu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Kantor Kementerian Perdagangan pada awal September lalu. Zulkifli Hasan mengatakan izin Vinfast bakal dipermudah di Indonesia.

"Akan dipermudah, karena Indonesia akan jadi pusat mobil listrik. Jadi walaupun bikinnya di sini, nanti mau ekspor nggak apa-apa. Kita bersaing dengan Thailand. Untungnya pasar kita besar, kita (juga) punya baterai, dari nikelnya," ujar Zulhas.

[Gambas:Video CNN]



(rzr/pta)

Kaisar Jiwa yang melahap

link slot judi
Proses mediasi gugatan perdata PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo terhadap PPKGBK terkait sengketa lahan Hotel Sultan menemui jalan buntu.
Proses mediasi gugatan perdata PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo terhadap PPKGBK terkait sengketa lahan Hotel Sultan menemui jalan buntu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proses mediasi damai gugatan perdata PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo terhadap Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) terkait sengketa lahan Hotel Sultanmenemui jalan buntu.

Setelah mediasi yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (21/11), itu gagal, kedua belah pihak akan melanjutkan perkara ke persidangan.

"Mediasi dinyatakan gagal karena tidak ada titik temu. Lanjut ke proses persidangan kembali, rencana Selasa 28 November 2023," ujar Tim Kuasa Hukum PPKGBK Kharis Sucipto seperti dikutp detikcom.

"Dari mereka langsung menyampaikan tidak ada titik temu, ya sudah diserahkan ke mediator, langsung dinyatakan mediasi gagal sehingga prosesnya lanjut di persidangan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tim Kuasa Hukum PT Indobuildco Yosef Benediktus Badeoda. Namun, Yosef tak merinci alasan menolak skema yang ditawarkan itu.

"Mediasi tidak ada titik temu, sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan pokok perkara," ucap Yosef.

Perusahaan sendiri sebenarnya sudah mengajukan proposal mediasi ke PPKGBK terkait Hotel Sultan. Namun, proposal itu tidak direspons.

Lihat Juga :
Pemda Usul UMP DKI 2024 Cuma Naik Rp165 Ribu

"PT Indobuildco sudah ajukan proposal mediasi dan itu yang tidak ditanggapi oleh PPKGBK," ujarnya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto tegas tetap menolak perpanjangan hak guna bangunan (HGB) Pontjo Sutowodi Hotel Sultan.

"Yang jelas ATR/BPN tidak memperpanjang HGB (Pontjo Sutowo di Hotel Sultan). Sudah selesai," tegas Hadi usai menghadiri Rakernas Reforma Agraria di Sheraton Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (31/10) lalu.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia juga telah membekukan izin usaha Indobuildco atas pengelolaan Hotel Sultan karena HGB-nya sudah habis pada April 2023 lalu.

Namun, kubu Pontjo bersikukuh masih menguasai HGB Hotel Sultan hingga 2053.

Klaim ini mengacu pada pasal 37 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun, dan Pendaftaran Tanah.

"Diberikan (HGB) 30 tahun, diperpanjang 20 tahun, dan diperbaharui 30 tahun. Iya, betul (masih bisa berlaku sampai 2053)," ujar Kuasa Hukum PT Indobuildco Hamdan Zoelva.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Dewa Jahat

rtp naga303
Transmart Full Day Sale hari ini sudah dimulai nih sampai pukul 22.00 waktu setempat. Cus, ke gerai terdekat di kotamu sekarang juga!
Transmart Full Day Sale hari ini sudah dimulai nih sampai pukul 22.00 waktu setempat. Cus, ke gerai terdekat di kotamu sekarang juga! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gebyar diskon seharian Transmart Full Day Sale sudah dimulai nih dari jam buka toko sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Transmart Full Day Sale kali ini cuma berlangsung selama satu hari pada Minggu (22/10) di seluruh gerai se-Indonesia lho.

Lihat Juga :
Transmart Jual Motor Listrik Subsidi untuk Masyarakat Indonesia

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Langsung aja ke Transmart terdekat di kotamu sekarang juga ya, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Penyihir Ekstradimensi

fanta168
Situs AJB Bumiputera 1912 terpantau tak bisa diakses saat ratusan karyawannya mogok kerja nasional sejak Rabu (18/10).
Situs AJB Bumiputera 1912 terpantau tak bisa diakses saat ratusan karyawannya mogok kerja nasional sejak Rabu (18/10). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Situs AJB Bumiputera 1912 terpantau tak bisa diakses saat ratusan karyawannya mogok kerjanasional pekan ini.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, situs ajb.bumiputera.com tidak bisa diakses. 'Forbidden. You don't have permission to access this resource' tulis keterangan yang tertera di layar saat mengakses situs tersebut.

"Website Bumiputera sedang ada gangguan di server Sentul. (Gangguan) dari Senin, 16 Oktober 2023," kata Sekretaris Perusahaan AJB Bumiputera Hery Darmawansyah saat dikonfirmasi, Kamis (19/10).

"Alhamdulillah (layanan operasional Bumiputera) tidak terganggu dan masih berjalan normal," tutupnya.

Sebelumnya, Hery mengaku sudah mendapatkan surat pemberitahuan mogok kerja yang berlangsung sejak Rabu (18/10). Namun, ia mengatakan 15 dari 20 kantor operasional menolak rencana mogok nasional tersebut.

Terpisah, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa, dan Asuransi (SP NIBA) AJB Bumiputera 1912 Rizky Yudha memperkirakan aksi mogok kerja yang akan berlangsung hingga Jumat (20/10) itu diikuti ratusan karyawan.

"Maaf angka persisnya saya tidak tahu. Saya enggak pegang persis datanya, tapi anggap saja ratusan (karyawan Bumiputera mogok kerja)," ujar Rizky.

"Sebagai tambahan, kami mengisi waktu dua hari ini (sejak 18 Oktober 2023) dengan menggelar doa bersama atau pengajian. Ini untuk keselamatan perusahaan, pemegang polis, dan pekerja atau mitra kerja," tandasnya.

Mogok kerja selama 3 hari ini merupakan bentuk amarah para karyawan Bumiputera buntut kasus gagal bayar perusahaan asuransi tersebut. Selain itu, mereka menilai upaya penyehatan perusahaan saat ini belum terarah.

Para karyawan khawatir apa yang dilakukan manajemen Bumiputera akan mengancam kelangsungan perusahaan yang ujungnya membuat hak pemegang polis, pekerja, dan mitra kerja hilang. Oleh karena itu, mereka menuntut Bumiputera segera menggarap skema terbaik dan tegas.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Satu tujuan untuk menaklukkan kota

gacor93
PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan buka tutup secara situasional akses Gerbang Tol (GT) Cibitung 3 atas diskresi kepolisian.
PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan buka tutup secara situasional akses Gerbang Tol (GT) Cibitung 3 atas diskresi kepolisian. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTJasamargaTransjawa Tol (JTT) melakukan buka tutup secara situasional akses Gerbang Tol (GT) Cibitung 3. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Kawasan Industri Cibitung imbas Aksi Demo BuruhKawasan Industri MM2100 Cibitung.

Pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ini sempat melakukan penutupan akses GT Gerbang Tol Cibitung pada pukul 10.00 WIB. Kemudian pada pukul 12.25 WIB, akses GT Cibitung 3 dibuka kembali. Selang 15 menit setelah dibuka, akses tersebut kembali di tutup atas diskresi pihak Kepolisian.

"PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian yang dimaksud," terang perusahaan dalam keterangan resmi.

Selain itu, pengelola juga melakukan sosialisasi dengan memasang media luar ruang berupa Dynamic Message Sign(DMS) di KM 15 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Perusahaan mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu lalu lintas yang berlaku," imbau perusahaan.

Kelompok buruh menggelar demo menolak besaran kenaikan upah minimum yang minim di sekitar simpang Cibitung, Kabupaten Bekasi hari ini. Mereka menutup jalan utama Bekasi-Cikarang sejak pagi tadi.

Berdasarkan informasi yang dibagikan akun media sosial X, ATCS Kabupaten Bekasi, @atcskabbekasi, demo buruh sudah berlangsung mulai pukul 09.04 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Berasal dari negeri asing

lagi gacor slot
IKN ingin mengandeng Meta untuk mengaplikasikan sistem digital mereka di Nusantara sebagai ibu kota dengan konsep smart city.
Otorita IKN ingin menggandeng Meta, induk usaha Facebook dan Instagram untuk membangun ibu kota baru. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
San Francisco, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara(IKN) menjajaki kerja sama dengan induk perusahaan Facebook, Instagram dan Whatsapp, Meta. Penjajakan dilakukan untuk mengaplikasikan teknologi digital perusahaan raksasa berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat itu.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Deputi bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohammed Ali Berawi dan Direktur Pengembangan Ekosistem Digital Tonny Agus Setiono, Selasa (14/11) mengunjungi kantor pusat Meta di San Francisco dalam rangka penjajakan kerja sama. 

OIKN memang berencana membangun smart city di Nusantara sehingga perusahaan digital seperti Meta dilirik untuk bisa diajak bekerja sama.

Apalagi Meta juga bisa mengembangkan fasilitas yang dibutuhkan untuk sistem smart cityyang akan dikembangkan di IKN.

"Misalnya jaringan fiber optik," kata Ali kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Dia mengatakan saat ini di Nusantara tengah disiapkan saluran bawah tanah serba guna, yang salah satunya bisa dipakai untuk instalasi kabel jaringan internet.

"Ke depan ini sangat penting bagi IKN dan masyarakatnya, bagaimana kita menumbuhkan sektor digital ekonomi," kata Ali.

Menurutnya, platform digital sosial dengan skala internasional ini dibutuhkan, terutama untuk menunjang aplikasi dan sistem digital yang kelak dikembangkan di Nusantara.

Meta sendiri menurut Ali merespons positif penjajakan ini.

"Mereka mau, mereka juga cerita rencana ke depan untuk memperluas pasar," kata Ali.

IKN Nusantara menegaskan diri ingin menjadi sebuah kota pintar. Dengan begitu, Bambang Susantono menyatakan Nusantara layaknya kota-kota besar di dunia saat ini.

Sejumlah sistem terpadu mulai dirancang sejak kini. Lembaga-lembaga riset juga akan digandeng untuk membangun pusat penelitian di kawasan Kalimantan Timur itu.

[Gambas:Video CNN]

(sur/sur)