petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

percaya4d

qq777 766Jutaan kata 779961Orang-orang telah membaca serialisasi

《percaya4d》

Indonesia takluk 1******

Indonesia takluk 1-3 dari Irak di laga perdana Piala Asia 2023 Qatar
Pesepak bola Timnas Indonesia Rafael William Struick (kanan) berebut bola dengan Pemain Irak Ali Adnan Al Tameemi (kiri) pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia takluk dengan skor 1-3 melawan Irak di laga perdana Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin, walaupun sempat bermain lebih baik dari pertemuan melawan tim peringkat 63 dunia itu dua bulan lalu dengan skor 1-5 di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia sempat menyamakan kedudukan lewat Marselino Ferdinan (37') setelah sebelumnya tertinggal lebih dahulu melalui gol Mohanad Ali (17'). Namun, dua gol yang dilesatkan Osama Rashid (45+7’) dan Aymen Hussein (75’) membuat pasukan Singo Mesopotamia itu memenangi laga dengan skor 3-1.

Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong (STY) melakukan satu perubahan di starting line up dari laga terakhir Indonesia saat dikalahkan Iran 0-5. Perubahan itu adalah mengganti Witan Sulaeman dengan Asnawi Mangkualam.

Jalannya laga, Irak sebagai tim unggulan di Grup D langsung menggertak ketika sundulan Osama Rashid pada menit ke-3 yang memanfaatkan umpan rekannya membentur tiang gawang Indonesia.

Tak ingin ketinggalan, Indonesia membalas dengan sama-sama hampir mencetak gol satu menit setelahnya. Bermula dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, bola kemelut di depan gawang Irak menemui Marselino Ferdinan. Pesepak bola 19 tahun itu tak berpikir lama untuk menendang bola yang berakhir membentur mistar gawang Irak.

Setelah peluang itu, Indonesia leluasa memainkan bola dari kaki ke kaki. Namun, tidak ada peluang berbahaya yang kembali tercipta. Justru, Irak yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-12 ketika Mohanad Ali menusuk dan menghadapi situasi satu lawan satu dengan Ernando Ari. Namun, pada situasi ini Elkan Baggot menjadi penyelamat ketika tekel krusialnya membuat Ali gagal menendang bola di depan gawang.

Satu menit setelahnya, gawang Indonesia kembali selamat ketika Jordi Amat hampir membuat gol bunuh diri. Bek berpengalaman itu hampir mencetak gol ke gawang sendiri ketika ia tidak sengaja menanduk bola yang diawali dari situasi tendangan pojok tim lawan.

Baca juga: Irak waspadai perkembangan Indonesia di pertemuan Piala Asia

Terus dibombardir dengan serangan-serangan berbahaya, akhirnya gawang Indonesia jebol. Mohanad Ali menjadi aktor gol ketika tusukannya kali ini berhasil melewati Elkan dan striker dengan nomor punggung 10 itu dengan mudahnya menaklukkan Ernando Ari. Indonesia tertinggal 0-1 dari Irak.

Tertinggal satu gol, pertahanan Indonesia kemudian terlihat rapi. Serangan-serangan anak-anak asuh Jesus Casas itu dapat dibendung, tak seperti di awal-awal babak. Irak tampak kesulitan mengembangkan permainan dan sesekali Indonesia mencuri kesempatan serangan balik. Yakob Sayuri mencuri bola dari kesalahan passing pemain Irak, tetapi umpannya yang diberikan kepada Rafael Struick gagal terselesaikan dengan baik.

Pemain PSM Makassar itu kembali mempertontonkan aksi gemilangnya. Kali ini, aksi individualnya di sisi kiri pertahanan Irak membuah gol bagi Indonesia pada menit ke-37 dimana bermula dari kerja sama apik di sisi kanan, Yakob me-nutmeg bek Irak untuk meloloskan diri sebelum kemudian melancarkan umpan datar yang kembali melewati sela-sela kaki bek Irak.

Marselino yang menjadi man in the right time and the right place menyambut umpan Yakob dengan tendangan keras yang gagal diamankan Jalal Hassan. Skor kembali sama kuat 1-1. Di tengah laga babak pertama yang hampir berakhir seri, Osama Rashid mencetak gol untuk membawa Irak menutup 45 menit pertama dengan skor 2-1. Gol itu sedikit berbau kontroversial karena sebelum momen Osama mencetak gol, Mohanad Ali terjebak offside terlebih dahulu.

Baca juga: Indonesia tertinggal 1-2 dari Irak di babak pertama Piala Asia 2023

Memasuki babak kedua, gawang Indonesia dikejutkan oleh gol ketiga Irak yang dicetak Amir Al Ammari pada menit ke-49. Beruntungnya, gol ini dianulir setelah Mohanad Ali terjebak offside terlebih dahulu sebelum memberikan umpan kepada Amir. Indonesia ditekan terus-menerus selama 10 menit awal babak kedua. Namun, setelahnya perlahan Merah Putih dapat keluar dari tekanan.

Rizky Ridho dengan umpan terobosannya, setelah memenangi duel dengan pemain lawan, membuah peluang berbahaya bagi Garuda. Namun, sayangkan bola yang melaju ke Marselino gagal terkontrol dengan baik. Satu menit setelahnya, Indonesia kembali mendapatkan peluang. Kali ini, Struick menyudul bola hasil umpan Witan Sulaeman, tetapi masih jauh dari gawang.

Pada menit ke-64, giliran Irak yang kembali mengancam. Kali ini pencetak gol yang dianulir, Amir, melakukan first time shot yang masih tipis di atas gawang Indonesia.

Di tengah Indonesia yang mulai mampu mengembangkan permainan, Irak justru mampu menambah gol ketika Aymen Hussein setelah memenangi duel udara dengan Ridho, melesatkan tendangan kerasnya yang membuat Ernando Ari tak berkutik pada menit ke-75. Skor 3-1 untuk keunggulan Irak dan menjadi skor akhir laga.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi juru kunci sementara Grup D dengan tanpa poin dan minus dua gol. Sementara Irak, kemenangan ini membuat mereka membuntuti Jepang di posisi kedua dengan poin yang sama yaitu 3 poin.

Susunan pemain kedua tim:
Indonesia: Ernando Ari, Elkan Baggot (Ricky Kambuaya 76'), Rizky Ridho (Sandy Walsh 88'), Asnawi Mangkualam (Witan Sulaeman 46'), Pratama Arhan, Ivar Jenner (Ivar Jenner 76'), Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, Rafael Struick (Dimas Drajad 76')
Pelatih: Shin Tae-yong

Irak: Jalal Hassan, Merchas Doski, Ali Adnan (Rebin Sulaka 88'), Saad Natiq, Hussein Ali, Osama Rashid, Amir Al Ammari (Frans Dhia Putros 88'), Osama Rashid (Youssef Amyn 71'), Ali Jasim Elaibi, Zidane Iqbal (Bashar Resan 60'), Ibrahim Bayesh, Mohanad Ali (Aymen Hussein 60')
Pelatih: Jesus Casas.

Klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023 Qatar:

NoNegaraMainMenangSeriKalahPoinGolKemasukanSelisih Gol
1Jepang11003422
2Irak11003312
3Vietnam1001024-2
4Indonesia1001013-2

Baca juga: Shin berhasrat ubah karakter permainan timnas melalui peran striker

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Badai musim dingin landa AS, 33 orang tewas******

Badai musim dingin landa AS, 33 orang tewas
Salju turun di New York, AS, pada 16 Januari 2024, saat kota ini mengalami hujan salju terukur pertama dalam dua tahun, dengan satu inci salju tercatat akibat badai musim dingin. Layanan Cuaca Nasional melaporkan bahwa Central Park menerima 0,4 inci salju pada hari Senin, dan tambahan 1 inci salju antara tengah malam dan 7 pagi pada hari Selasa, sehingga total salju mencapai 1,4 inci dari badai sejauh ini. Central Park berfungsi sebagai tempat pengukuran resmi Kota New York. Peringatan cuaca musim dingin telah dikeluarkan oleh Layanan Cuaca Nasional, yang mencakup wilayah dari New Jersey hingga Long Island. Sekolah mengumumkan penundaan dan penutupan sebagai tanggapannya. Kota New York telah mengeluarkan peringatan perjalanan, dan peraturan parkir samping alternatif ditangguhkan mulai hari Selasa. Di New Jersey, pembatasan kecepatan terkait cuaca diberlakukan di Jalan Tol. ANTARA/Deccio Serrano via Reuters Connec/pri.
Houston (ANTARA) - Hingga Rabu malam, sedikitnya 33 orang tewas akibat badai musim dingin yang parah sehingga sebagian besar wilayah Amerika Serikat membeku.

Sebagian besar dari 33 kematian yang dilaporkan sejauh ini disebabkan oleh kondisi terkait cuaca, seperti kecelakaan mobil karena jalan tertutup es dan hipotermia akibat suhu yang mendekati titik beku, menurut media.

Salju lebat dan hujan es menyelimuti wilayah Pacific Northwest, menutupi jalan dan menyebabkan pemadaman listrik pada hampir 100 ribu tempat tinggal, menurut situs PowerOutage.us.

Dinas Cuaca Nasional (NWS) memperingatkan bahwa selain badai es, cuaca musim dingin yang lebih parah juga akan terjadi.

"Salju tebal (30 hingga 60 cm) diperkirakan terjadi hingga Jumat di seluruh Cascades dan Pegunungan Rocky Utara yang membuat perjalanan menjadi berbahaya," kata NWS.

Dinas itu menambahkan bahwa salju setinggi 0,6 cm bisa menutupi daratan Portland, Oregon.

Peringatan cuaca dikeluarkan di negara-negara bagian di selatan AS, seperti Mississippi, Florida dan Tennessee serta negara bagian di timur laut seperti New York, Connecticut dan Maine.

NWS mengatakan salju efek-danau (lake-effect snow) akan terus melanda Mississippi, sementara tornado tiba di Florida. Di Tennessee, 10 juta penduduk diminta menghemat energi untuk mencegah pemadaman listrik karena suhu mendekati angka di bawah nol akibat angin dingin.

Menurut dinas cuaca itu, ketinggian salju di New York dan Connecticut bisa mencapai 12 cm pada Jumat. Buffalo di New York telah dilanda salju setinggi 76 cm dan terus bertambah hingga dua kali lipat dalam waktu 24-48 jam ke depan.

Selain itu wilayah bagian Maine juga bersiap menghadapi hujan salju tambahan. Peringatan banjir dan ledakan Arktik diperkirakan akan membawa suhu angin dingin di bawah nol derajat.

Badai musim dingin telah menyebabkan kekacauan di jalan raya ketika kendaraan semi-truk terbalik dan kecelakaan lalu lintas terjadi akibat hujan salju dan kondisi jalan yang tertutup es.

Selain itu, lebih dari 10.000 penerbangan telah ditunda dan hampir 3.000 lainnya telah dibatalkan. Diperkirakan akan ada lebih banyak penundaan dan pembatalan karena badai terus terjadi hingga akhir pekan ini.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Badai salju tewaskan 13 orang di New York, AS dilanda cuaca ekstrem
Baca juga: Badai salju terjang Pantai Timur AS, ribuan penerbangan dibatalkan

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mawartoto

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
indratogel
slot jam gacor
inti 123 slot
daftar youtube untuk dapat uang
jawadomino
kredit hp terpercaya
pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit ojk
lagunatoto
situs slot online mudah menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 admin agus slot
Bab 2 one 777 slot
Bab 3 888 area slot
Bab 4 mudah gacor
Bab 5 rtp mio777
Bab 6 pinjol ilegal cair ke dana
Bab 7 bo situs slot gacor
Bab 8 kredivo surabaya
Bab 9 agenbos168
Bab 10 deltabet88 slot
Bab 11 idnscore rtp
Bab 12 demo slot mahjong ways 3
Bab 13 situs ug slot
Bab 14 pinjam uang di bank bni tanpa jaminan
Bab 15 demo slot yum yum
Bab 16 indoxbet
Bab 17 88pulsa
Bab 18 situs new member to kecil
Bab 19 boba138
Bab 20 slot depo 50 bonus 50
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2167bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Jiwa naga di dunia ini

pinjol legal 2022 cepat cair
Khofifah: Tidak perlu menakar ke-NU-an seseorang
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/1/2024). ANTARA/HO-PBNU/aa. (Handout PBNU)
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027 Khofifah Indar Parawansa mengemukakan, seseorang tidak perlu menakar ke-NU-an orang lain.

"Jadi menurut saya enggak usah kita menakar ke-NU-an seseorang," katanya saat ditemui di acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Menurut Khofifah, sesuatu yang terkait ideologi kehidupan keagamaan adalah urusan pribadi seseorang. "Sesuatu yang terkait ideologi kehidupan keagamaan itu masing-masing. Jadi ya saling menghormati saja," katanya.

Ketika ditanya soal politisasi acara ini, Khofifah juga menjelaskan acara ini tidak akan jauh dikaitkan dengan politisasi dan dirinya sulit untuk menutup keterkaitan tersebut.

"Ya kalau orang mau menduga, siapa yang bisa menutup dugaan-dugaan itu, apa yang ada di dalam prosesi ini, apa ada simbol-simbol apa, ada logo-logo atau ada apa yang patut diduga?," katanya.

"Saya rasa tidak ada sesuatu yang patut dicurigai, kecuali yang memang hatinya curiga, " katanya.

Baca juga: Khofifah: Nanti malam saya kirim surat nonaktif ke PBNU
Baca juga: Khofifah ungkap alasan peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU dimajukan

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa akan nonaktif dari kepengurusan organisasi tersebut. "Nanti malam saya akan menyampaikan surat kepada PBNU untuk nonaktif," katanya.
 
Khofifah menjelaskan alasan dirinya ​​​​​​nonaktif
karena masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. "Besok Insyaallah baru masuk TKN," katanya.
 
Ketika ditanya soal imbauan kepada warga NU untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran, dirinya menegaskan tidak ada imbauan kepada warga NU.
 
"Kalau imbauan enggaklah karena organisasi itu kan gak punya hak pilih, yang punya hak pilih warganya," katanya.
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Pria sebelah suka menggoda orang

power toto slot
Prabowo bakal bangun SMA Taruna Nusantara di Kalimantan
Calon presiden RI sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto)
“Saya sebagai Menhan ada beberapa sekolah itu, sekolah sesuai permintaan, ada lembaga pendidikan namanya lembaga pendidikan taruna. SMA Taruna Nusantara di Magelang, saya mendirikan SMA Taruna Nusantara di Jawa Timur, dan akan bangun satu SMA Taruna
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyebut akan membangun SMA Taruna Nusantara di Kalimantan untuk menjawab permintaan warga yang mengeluhkan adanya keterbatasan anak-anak mengenyam pendidikan hingga berdampak pada sulitnya akses mendaftar pendidikan TNI dan Polri.

“Saya sebagai Menhan ada beberapa sekolah itu, sekolah sesuai permintaan, ada lembaga pendidikan namanya lembaga pendidikan taruna. SMA Taruna Nusantara di Magelang, saya mendirikan SMA Taruna Nusantara di Jawa Timur, dan akan bangun satu SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan,” kata Prabowo saat kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Prabowo menjelaskan, ia akan memproses terlebih dahulu dengan meminta petunjuk dari Presiden RI Joko Widodo untuk mencari lokasi terbaik di mana sekolah tersebut akan dibangun.

“Saya akan minta petunjuk Bapak Presiden tempatnya di mana dan nanti akan saya serahkan Bapak Presiden segera kita bangun sebelum saya perkirakan akan selesai Oktober 2024,” imbuh dia.

Mengingat pembangunan SMA Taruna Nusantara di Kalimantan masih dalam proses, Prabowo memberikan kesempatan bagi anak-anak Dayak di Pontianak untuk mengenyam bangku pendidikan di SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah.

“Sebelum itu, kalau ada anak-anak Dayak yang ingin sekolah di SMA Taruna Nusantara, saya siap menjemput mereka,” ujar Prabowo.

Prabowo yang juga calon presiden RI itu melanjutkan safari politiknya ke Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu pagi. Kedatangan Prabowo disambut meriah masyarakat Dayak berikut juga dengan tarian penyambutan Baras Banyu.

Prabowo juga disambut dengan topi adat Dayak dan rompi bermotif khas Dayak yang dipasangkan langsung oleh Pimpinan Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Panglima Jilah.

“Saya merasa sangat terhormat dengan saudara-saudara sekalian, Panglima Jilah, saya ingin menyampaikan rasa terimakasih saya dengan begitu baik dan saudara bagi saya, ini sangat berarti,” tutur Prabowo.

Adapun kedatangan Prabowo adalah dalam rangka acara Bahaupm Bide Bahana (silaturahmi) bersama pasukan merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR).

Prabowo juga merasa salut dengan masyarakat Dayak saat pembukaan acara mereka secara serentak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh rasa semangat.

“Waktu disambut saya hadir di depan saudara-saudara dengar lagu kebangsaan Indonesia Raya begitu semangat, begitu setia kepada bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Tengkorak, Pahlawan, dan Gadis Ajaib

erek erek piala
Khofifah ungkap alasan peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU dimajukan
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa, saat ditemui usai gelaran Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Sean Muhamad.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan alasan di balik majunya peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-78. Ditemui di Jakarta, Sabtu, Khofifah menjelaskan Muslimat NU didirikan pada 26 Rabiul Akhir 1365 Hijriah, bertepatan dengan 29 Maret 1946 Masehi. "Jadi ini bukan dimajukan, ini di tengah-tengah antara Hijriah dan Masehi. Hijriahnya 26 Rabiul Akhir, sekarang sudah masuk 8 Rajab kira-kira itu kawan-kawan," ujarnya. Kemudian, Khofifah juga mengemukakan terdapat sejumlah cabang Muslimat NU yang telah merayakan peringatan harlah terlebih dahulu, seperti di Sulawesi Selatan, Lampung, dan Maluku Utara.
Baca juga: Khofifah: Nanti malam saya kirim surat nonaktif ke PBNU

Baca juga: Harlah ke-78, Muslimat NU ucapkan ikrar tekan stunting di Indonesia
 Ia menambahkan masing-masing cabang berhak untuk memilih tanggal berapapun dan bulan apapun untuk merayakan peringatan serupa. "Biasa sampai enam bulan kita harlah keliling itu ya, begitu," ucapnya.

Selain itu, Khofifah mengungkapkan alasan gelaran harlah diadakan pada 20 Januari ini sekaligus merayakan Harlah NU yang jatuh pada 31 Januari mendatang. Perayaan harlah yang bersamaan ini, kata dia, bukanlah perayaan yang pertama kali dilakukan, sebab, perayaan serupa telah dilaksanakan pada Harlah ke-60 Muslimat NU. "Kalau kita merangkai, kan Harlah NU di GBK ini juga bukan yang pertama, jadi kita juga pernah melakukan secara bersamaan antara Harlah NU dan Harlah Muslimat NU, pada zaman Kiai Hasyim Muzadi waktu itu," tutur Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga: Jokowi berperan besar bagi NU, Khofifah ucapkan terima kasih

Baca juga: Ratusan ribu anggota Muslimat NU ramaikan harlah ke-78 di GBK

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Panggil para pahlawan

slot gacor pulsa tanpa potongan
Sekjen PBB tidak ingin Lebanon menjadi seperti Gaza
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. (ANTARA/Anadolu)
Washington (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Senin (15/1) menyuarakan keprihatinan atas ketegangan yang sedang berlangsung antara Israel dan Lebanon, serta mengatakan bahwa konflik lain seperti Gaza tidak boleh terjadi di Lebanon.

"Kami tidak ingin Lebanon menjadi seperti Gaza. Dan kami tidak bisa membiarkan apa yang terjadi di Gaza berlanjut," kata Guterres dalam sebuah konferensi pers di markas besar PBB.

Sekjen PBB tersebut mengatakan sebanyak puluhan ribu orang di Israel utara dan Lebanon selatan telah mengungsi akibat pertempuran tersebut sekaligus akses kemanusiaan di Lebanon terus terhambat.

"Berhenti bermain api di Garis Biru (Blue Line), kurangi eskalasi, dan akhiri permusuhan sesuai dengan Resolusi Dewan Keamanan 1701," katanya.

Ketegangan meningkat di sepanjang perbatasan Lebanon dengan Israel sejak tentara negara Zionis itu melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza menyusul serangan Hamas pada 7 Oktober.

Baku tembak lintas batas baru-baru ini terjadi antara HIzbullah dan pasukan Israel, yang merupakan bentrokan paling mematikan sejak kedua pihak terlibat perang skala penuh pada 2006.

Sekjen PBB tersebut juga mengulangi seruannya untuk gencatan senjata di Gaza.

"Serangan gencar pasukan Israel di Gaza selama 100 hari ini telah menyebabkan kehancuran besar-besaran dan pembunuhan warga sipil pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya selama saya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal," katanya.

Dengan menekankan bahwa sebagian besar dari mereka yang tewas adalah perempuan dan anak-anak, Guterres mengatakan bahwa tidak ada alasan yang bisa membenarkan hukuman kolektif terhadap rakyat Palestina.

Guterres juga menguraikan dasar-dasar tertentu untuk operasi kemanusiaan yang efektif di Gaza.

Guterres mengatakan bahwa PBB dan mitra-mitranya tidak dapat memberikan bantuan secara efektif ketika Gaza berada di bawah pemboman besar-besaran dan tak henti-hentinya oleh Israel.

Dia juga mencatat bahwa operasi bantuan menghadapi "rintangan besar" di perbatasan Gaza dan hambatan besar dalam distribusi di Gaza.

"Ini termasuk penolakan berulang kali terhadap akses ke wilayah utara (Gaza), tempat ratusan ribu orang masih tinggal. Sejak awal tahun ini, hanya tujuh dari 29 misi pengiriman bantuan ke wilayah utara yang dapat dilanjutkan," lanjutnya.

Baca juga: PBB sebut upaya Israel ubah komposisi Jalur Gaza 'harus tegas ditolak'
Baca juga: PBB: kelaparan, rusaknya permukiman perkuat tudingan genosida di Gaza
Baca juga: Badan PBB serukan lebih banyak penyaluran bantuan ke Gaza

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Cindy Frishanti Octavia
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Teratai Putih Mo Dharma

kaya33
KPU telusuri dugaan surat suara tercoblos lebih dulu di Taipei
Ilustrasi -- Petugas Pos Malaysia memasukkan sejumlah kardus berisi surat suara yang akan dikirimkan ke pemilih tetap di Kedutaan Besar RI Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (15/1/24). ANTARA FOTO/VIRNA PUSPA SETYORINI/nz
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sedang menelusuri surat suara yang diduga sudah tercoblos lebih dulu di Taipei, Taiwan.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menjelaskan klarifikasi itu dilakukan dengan menelusuri pihak panitia penyelenggara luar negeri (PPLN) dan panitia pengawas pemilihan (panwaslu).

"Nanti kalau sudah ada hasilnya akan dilaporkan oleh teman-teman PPLN dan Panwaslu. Dan bisa rilis kepada teman-teman media, karena sdang ditelusuri dulu," kata Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan penelusuran itu akan dilakukan langsung ke pemilih yang bersangkutan. KPU pun masih memastikan apakah surat suara itu memang benar sudah tercoblos lebih dulu atau tidak.

Menurut Hasyim, apabila surat suara itu benar tercoblos lebih dulu saat berada di dalam amplop, maka KPU akan menyatakan surat suara itu ke dalam kategori surat suara rusak. Surat suara itu akan langsung diganti dengan yang baru.

Adapun surat suara di dalam amplop merupakan salah satu metode pencoblosan untuk pemilu luar negeri. Para pemilih akan menerima lebih dulu amplop dari KPU yang berisikan surat suara.

Selanjutnya, surat suara yang dicoblos itu akan dikirim kembali oleh pemilih ke alamat yang sudah dilampirkan KPU pada amplop.

“Iya tentu saja ke pemilih yang bersangkutan. Kalau memang benar bahwa memang itu sudah tercoblos itu, itu kan metode pos, nah sebagaimana kemudian di metode TPS nanti kita akan kategorikan surat suara rusak dan kemudian akan kita ganti dengan surat suara baru,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, sebagai peserta Pilpres 2024.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Bunga bertebaran di seluruh wajah dengan senyuman

download game kakek zeus
KPU umumkan nama-nama 11 panelis debat keempat Pilpres 2024
Komisioner KPU RI August Mellaz menjawab pertanyaan wartawan selepas rapat koordinasi terakhir untuk penyelenggaraan debat keempat Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (17/1/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi/am.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan 11 nama panelis debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang bakal diikuti tiga calon wakil presiden di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Minggu (21/1).

Komisioner KPU RI August Mellaz saat ditemui selepas rapat final koordinasi penyelenggaraan debat keempat Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, menyebutkan 11 nama itu telah mengonfirmasi kesediaan mereka menjadi panelis dan dikarantina dua hari sebelum acara debat yaitu pada Jumat (19/1).

“Untuk panelis, kami sudah mendapatkan konfirmasi kesediaan dari 11 orang yang akan kami karantina, nanti tanggal 19 (Januari) hari Jumat,” kata August Mellaz.

Para panelis itu terdiri atas mayoritas akademisi dan beberapa diantaranya praktisi yang tergabung dalam organisasi masyarakat sipil.

Nama-nama panelis untuk debat keempat Pilpres 2024, yaitu Prof. Abrar Saleng (Ahli Hukum Agraria dan Sumber Daya Alam Universitas Hasanuddin), Dr. Arie Sudjito (Sosiolog Pedesaan/Dosen Fisipol Universitas Gadjah Mada), Prof. Arif Satria (Ahli Ekologi Politik/Rektor Institut Pertanian Bogor), Dewi Kartika (Ahli Agraria/Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaruan Agraria), Fabby Tumiwa (Ahli Transisi Energi/Direktur Eksekutif Institute for Essential Services Reform), dan Prof. Hariadi Kartodihardjo (Ahli Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup/Guru Besar Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB).

Kemudian, ada pula Prof. Ridwan Yahya (Ahli Kehutanan dan Lingkungan Hidup/Guru Besar Teknologi Hasil Hutan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu), Rukka Sombolinggi (Sekretaris Jenderal Aliansi Masyarakat Adat Nusantara), Prof. Sudharto P. Hadi (Pakar Manajemen Lingkungan/Rektor Universitas Diponegoro 2010–2015), Prof. Sulistyowati Irianto (Guru Besar Antropologi Hukum Universitas Indonesia), dan Tubagus Furqon Sofhani (Ahli Perencanaan Wilayah dan Pedesaan Institut Teknologi Bandung).

Debat keempat KPU yang menampilkan tiga cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar (cawapres nomor urut 1), Gibran Rakabuming Raka (cawapres nomor urut 2), dan Mahfud Md. (cawapres nomor urut 3) mengangkat isu-isu antara lain sumber daya alam, masyarakat adat, lingkungan hidup, energi, dan agraria.

Rangkaian debat itu merupakan bagian dari kampanye Pilpres 2024 yang diwadahi KPU.

KPU RI menetapkan masa kampanye berlangsung sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024