petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam duit di shopee paylater

rejeki123 slot 253Jutaan kata 29895Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam duit di shopee paylater》

Tedampak Krisis Iklim, Nelayan Nganggur dan Anaknya Putus Sekolah******

Perempuan nelayan menceritakan krisis iklim membuat suami mereka menganggur dan anak-anaknya putus sekolah.
Tedampak Krisis Iklim, Nelayan Nganggur dan Anaknya Putus Sekolah (Shutterstock).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Kesatuan Perempuan Pesisir Indonesia (KPPI) Roesinah membeberkan curhatan para perempuan nelayanyang terdampak krisis iklim. Akibatnya, suami mereka menganggur bahkan anak-anaknya putus sekolah.

Salah satu dampak krisis iklim yang sangat merugikan nelayan adalah banjir rob.

"Perubahan hidup setelah dampak krisis iklim itu anak-anak tidak bisa sekolah karena banjir rob. Kemudian alat tangkap rusak, rumah rusak, perahu rusak. Ini tentu butuh biaya tinggi untuk memperbaikinya," kata Roesinah dalam Diskusi Publik Nelayan Menghadapi Krisis Iklim, Kamis (12/1).

Perempuan nelayan di Demak, Jawa Tengah, mengatakan banjir rob membuat intensitas panen ikan nelayan berkurang. Jika sebelumnya mereka bisa panen ikan tiga kali dalam setahun, setelah banjir rob jadi berkurang menjadi sekali dalam setahun, bahkan kerap gagal panen.

Selain itu, Roesinah menuturkan para istri nelayan itu juga terganggu secara mental dan fisik. Muncul kecemasan, badan gatal-gatal, hingga mengalami keputihan karena tidak adanya air bersih.

Ia menuturkan kondisi lingkungan di kampung pesisir pun kotor. Muncul tumpukan sampah yang bau. Hasil tangkapan juga berkurang yang berpengaruh besar kepada perekonomian nelayan.

"Suami sebagian menganggur, ada juga yang kerja serabutan. Kalau di daerah saya itu ada yang ikut jadi kuli bangunan, ada yang migrasi ke Jakarta dan ke Timur Tengah. Mereka dalam keseharian pendapatan ekonominya semakin melemah, tentu dampaknya besar sekali," tandasnya.

Roesinah juga menegaskan para perempuan nelayan mengalami berbagai kerentanan lain dengan adanya krisis iklim, termasuk terjebak pinjaman ke rentenir.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Top 10 Kripto Kompak Hijau, Bitcoin Kokoh di US Ribuan******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada Rabu (11/1) ini. Bitcoin naik 1,21 persen menjadi US ribuan.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada Rabu (11/1) ini. Bitcoin naik 1,21 persen menjadi US ribuan. (Shutterstock).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritasaset kripto dengankapitalisasi pasarterbesar kompak menguat pada Rabu (11/1) ini.

Mengutip coinmarketcap,Bitcoin naik 1,21 persen menjadi US.412 per keping, melanjutkan tren kenaikan pada perdagangan sebelumnya. Dalam sepekan, Si Raja Koin ini sudah naik 3,95 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, juga merangkak naik 0,80 persen ke harga US.331 per koin.

Sementara itu, BNB juga naik 0,95 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar keempat ini kini bertengger di harga US5 per keping.

Cardano menguat 1,56 persen. Harganya meleset ke angka USPemerintah Kembangkan Garam Rakyat 600 Ha di Cirebon******

Pemerintah pusat mulai mengembangkan Sentra Ekonomi Garam Rakyat di Cirebon, Jawa Barat di lahan seluas 600 hektar dan digarap secara bertahap pada tahun ini.
Pemerintah pusat mulai mengembangkan Sentra Ekonomi Garam Rakyat di Cirebon, Jawa Barat di lahan seluas 600 hektar dan digarap secara bertahap pada tahun ini. (iStockphoto/Detry26).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah pusat mulai mengembangkan Sentra Ekonomi GaramRakyat (Segar) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat di lahan seluas 600 hektar dan digarap secara bertahap pada tahun ini.

"Untuk program Segar dari Pemerintah Pusat mulai di garap pada tahun 2023 ini," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Cirebon Dangi seperti dikutip dari Antara, Kamis (12/1).

Dangi mengatakan program Segar di Kabupaten Cirebon secara keseluruhan akan menggarap areal tambak rakyat seluas 600 hektar, yang dilakukan dalam kurun tiga tahun. Artinya, per tahunnya program tersebut menyasar 200 hektar tambak.

Ia melanjutkan, pada 2023 ini, program Segar baru akan dimulai, dan diharapkan bisa meningkatkan produksi garam bagi petambak garam rakyat di daerah itu.

Dangi menambahkan kalau program tersebut berjalan dengan sukses, pemerintah akan mengembangkannya ke beberapa daerah lain.

Dengan itu, ia berharap garam yang dihasilkan nantinya bisa bersaing dengan produk impor.

"Harapannya masyarakat pesisir bisa mendapatkan nilai tambah, dan produksi garam rakyat semakin baik lagi bila dibandingkan saat ini," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,31 per koin. Dalam sepekan terakhir, Cardano menguat 20,5 persen. XRP menguat tipis 0,67 persen ke harga USProdusen Obat Pastikan Bahan Baku Aman Meski Covid di China Melonjak******
Produsen obat memastikan bahan baku obat aman meski ada lonjakan kasus covid di China selaku negara pemasok utama kebutuhan farmasi Indonesia, belakangan ini.
Produsen obat memastikan bahan baku obat aman meski ada lonjakan kasus covid di China selaku negara pemasok utama kebutuhan farmasi Indonesia, belakangan ini. (CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produsen obatdi dalam negeri memastikan bahan baku obat aman meski ada lonjakan kasus covid di Chinaselaku negara pemasok utama kebutuhan farmasi Indonesia, belakangan ini.

PT Indofarma Tbk misalnya mengatakan lonjakan kasus covid tak berpengaruh ke bahan baku obat mereka. 

"Aman, aman (pasokan bahan baku obat). Gak masalah. Karena kami tidak bergantung dari China, dari India juga banyak," ungkap Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto kepadaCNNIndonesia.com, Selasa (10/1).

Ketergantungan besar itu terjadi karena industri di dalam produksi bahan baku obat di dalam negeri kurang.

Ia menuturkan China dan India adalah dua negara utama pemasok bahan baku obat untuk Indofarma. Namun, Arief mengaku mengurangi ketergantungan impor sejak 2 tahun lalu.

Sebagai gantinya, Indofarma membeli beberapa bahan baku obat yang diproduksi di pabrik milik PT Kimia Farma Tbk. Kendati, Arief menekankan langkah tersebut dilakukan perlahan, sedikit demi sedikit.

Lebih lanjut, Arief mengatakan bahwa China dan India adalah dua negara yang menyediakan bahan baku farmasi dengan harga ekonomis. Meski China sempat lebih dominan, kini porsi antara kedua negara tersebut seimbang.

"Sementara ini yang harganya ekonomis cuma dua itu, yang lain ada tapi kan harganya mahal. Sekarang sudah 50-50 (antara China dan India). Sebelumnya China tidak terlalu dominan juga lah, mungkin 65-35 (China-India), tidak terlalu dominan juga," pungkasnya.

Di lain sisi, Corporate Secretary & Investor Relations PT Bio Farma (Persero) Rifa Herdian turut memastikan bahan baku vaksin aman di tengah lonjakan kasus covid-19 di Negeri Tirai Bambu.

"Untuk stok bahan baku vaksin saat ini aman, khususnya untuk vaksin covid-19 Indovac produksi Bio Farma, mengingat tingkat komponen dalam negeri (TKDN) nya mencapai 90 persen, dipenuhi dari bahan baku dalam negeri," jelasnya saat dikonfirmasi.

[Gambas:Video CNN]

Terlepas dari itu, China saat ini sedang menghadapi lonjakan kasus covid-19 dan rawat inap di kota-kota besar. Mereka juga bersiap menghadapi penyebaran lebih luas usai meningkatnya perjalanan menjelang Tahun Baru Imlek.

Kementerian Perhubungan setempat mengimbau warga mengurangi perjalanan dan pertemuan, terutama bila melibatkan orang lanjut usia, ibu hamil, anak kecil, dan mereka yang punya kondisi bawaan. Orang-orang yang menggunakan transportasi publik juga disarankan memakai masker.

Menurut catatan rapat badan kesehatan yang bocor ke media, pada 20 hari pertama Desember 2022 setidaknya 250 juta penduduk China diduga terinfeksi virus corona.

Namun, Komisi Kesehatan Nasional (National Health Commission/NHC) merilis angka berbeda. Menurut mereka, selama 20 hari pertama di Desember tahun lalu jumlah kasus di China tercatat 62.592 kasus.

Lihat Juga :
Bank Nasional Swiss Rugi Rp2.228 T di 2022, Terbesar dalam 115 Tahun
(skt/agt),034 per koin dalam perdagangan 24 jam terakhir.

Dogecoin melonjak 2 persen ke harga USErick Thohir Bakal Hapus Batas Maksimal Umur Calon Direksi BUMN******

Menteri BUMN Erick Thohir bakal menghapus ketentuan mengenai usia maksimal seseorang diangkat menjadi direksi perusahaan negara.
Menteri BUMN Erick Thohir bakal menghapus ketentuan mengenai usia maksimal seseorang diangkat menjadi direksi perusahaan negara. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha dan Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal menghapus ketentuan mengenai usia maksimal seseorang diangkat menjadi direksi perusahaan negara.

Rencana ini diketahui dari dalam uji publik rancangan peraturan menteri BUMN yang tengah disusun oleh kementerian.

"Penghapusan syarat usia maksimal seseorang saat diangkat sebagai anggota direksi anak perusahaan BUMN," tulis draf rancangan tersebut yang dikutip, Rabu (11/1).

"Peraturan Menteri eksisting mengatur bahwa seseorang harus berusia paling tinggi 58 tahun ketika akan diangkat sebagai anggota direksi anak perusahaan BUMN, ketentuan tersebut dihapus dengan tujuan untuk memperluas kesempatan dan menyetarakan dengan persyaratan direksi BUMN," tulis penjelasan isu strategis tersebut.

Selain itu, Erick juga bakal kembali mengatur tata cara pengangkatan anggota direksi dan anggota dewan komisaris atau anggota dewan pengawas pada BUMN dan anak perusahaan.

Dalam hal ini, direncanakan pengecualian asesmen dalam rangka pengangkatan kembali direksi anak perusahaan BUMN. Dalam penjelasan disebutkan, hal ini diatur untuk mempersingkat proses pengangkatan kembali anggota direksi anak perusahaan BUMN.

Namun, pengecualian asesmen diberikan untuk pengangkatan kembali anggota direksi anak perusahaan BUMN yang dinilai mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,07 per koin. Dalam sepekan, koin ini naik 6,57 persen. Polygon juga tercatat naik 1,44 persen menjadi USHarga Pangan Global Naik 14 Persen, Erick Dorong Operasi Pasar BUMN******
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong perusahaan pelat merah untuk menggelar operasi pasar sembilan bahan pokok (sembako) demi menjaga harga tetap stabil.
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong perusahaan pelat merah untuk menggelar operasi pasar sembilan bahan pokok (sembako) demi menjaga harga tetap stabil. (CNN Indonesia/ Loamy Noprizal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong perusahaan pelat merah untuk menggelaroperasi pasarsembilan bahan pokok (sembako) demi menjaga harga tetap stabil.

"Saya baru mendapatkan data bahwa harga pangan dunia naik 14 persen. Itu tertinggi sepanjang sejarah. Artinya kita harus sama- sama mengintervensi dan mengatasi hal-hal seperti ini," ujar Erick dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Minggu (8/1).

Saat ini, BUMN gencar melakukan operasi pasar kebutuhan pokok di berbagai daerah sebagai bentuk antisipasi risiko pemburukan harga kebutuhan pokok.

Potensi inflasi pada tahun depan dapat disebabkan oleh dua sumber yakni tingginya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan melonjaknya harga pangan.

Terlebih, kondisi rantai pasok dunia diperkirakan masih terganggu. Untuk itu, Indonesia harus mampu menjaga kondisi supply chain atau rantai pasok pangan nasional.

Kendati demikian, terkait penugasan sebagai off taker, Erick menilai perlu disertai penugasan yang jelas dari pemerintah terhadap BUMN pelaksana fungsi off takeritu.

Penugasan tersebut diperlukan agar para pemimpin di BUMN pelaksana off takertidak khawatir akan risiko dugaan pelanggaran yang ditudingkan di masa mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),85 per koin. Jika dilihat tren sepekan, koin ini sudah naik 6,3 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran.

Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Menaker Bantah Perppu Ciptaker Hapus Cuti Melahirkan dan Haid******

Menaker Ida Fauziyah menegaskan Perppu Ciptaker tidak menghapus cuti melahirkan dan haid bagi pekerja wanita.
Menaker Ida Fauziyah menegaskan Perppu Ciptaker tidak menghapus cuti melahirkan dan haid bagi pekerja wanita. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) tidak menghapuscuti melahirkandan haid bagi pekerja wanita.

Ida menerangkan kedua cuti tersebut masih diatur sesuai dengan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

"Ketentuan-ketentuan di UU Nomor 13 Tahun 2003 yang tidak diatur di UU Ciptaker maupun Perppu Ciptaker berarti tetap berlaku, misalnya tentang cuti melahirkan," ujar Ida di Kompleks DPR RI, Rabu (11/1).

"Pekerja/buruh perempuan yang dalam masa haid merasakan sakit dan memberitahukan kepada pengusaha, tidak wajib bekerja pada hari pertama dan kedua pada waktu haid," bunyi aturan itu.

Sementara itu, cuti melahirkan dimuat dalam Pasal 82 ayat (1) UU Ketenagakerjaan.

"Pekerja/buruh perempuan berhak memperoleh istirahat selama 1,5 bulan sebelum saatnya melahirkan anak dan 1,5 bulan sesudah melahirkan menurut perhitungan dokter kandungan atau bidan," bunyi pasalnya.

Lihat Juga :
Dibatasi, Isi Pertalite dan Solar Tidak Bisa Lagi 'Pindah-pindah' SPBU

Jaminan bagi pekerja perempuan yang mengambil dua hak cuti tersebut tetap menerima gaji dijamin dalam Pasal 93 ayat (1) huruf b untuk cuti haid, dan Pasal 84 untuk cuti melahirkan.

Jawaban Ida ke DPR

Hari ini, Ida menjelaskan substansi pembahasan saat dipanggil Komisi IX DPR RI untuk membahas Perppu Cipta Kerja.

Rapat kerja (raker) tersebut sejatinya dilakukan terbuka, tetapi Ida meminta rapat dilanjutkan secara tertutup untuk pendalaman dari para anggota DPR terkait isi Perppu Ciptaker tersebut.

"Mereka (DPR) sebenarnya berharap agar nanti pada proses penetapan peraturan pemerintah (PP) memperluas dialog dan diskusi. Mereka juga ingin diajak berdiskusi bersama tentang konten yang akan diatur dalam 2 PP, yakni PP tentang pengupahan dan PP tentang outsourcing atau alih daya," ujarnya.

Ia mengklarifikasi kenapa meminta rapat digelar tertutup karena pemerintah sudah menyampaikan Perppu Ciptaker tersebut ke DPR. Selain itu, Ida menegaskan pemerintah sudah menunjuk beberapa menteri yang akan menjadi wakil untuk menjelaskan perppu ini.

Ida merinci wakil pemerintah tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopulhukam) Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Ia sekaligus membantah tudingan yang beredar bahwa Kementerian Ketenagakerjaan tidak dilibatkan dalam perancangan Perppu Ciptaker tersebut.

"Khusus untuk klaster ketenagakerjaan (Kemnaker) juga dilibatkan karena memang perubahan perppu itu terkait klaster ketenagakerjaan dan menteri agama terkait penetapan halal," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara buat kredivo

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
jw001 slot
gasbos
rtp idcash88
erek 94 2d
kredivo mahasiswa
situs judi slot resmi dan terpercaya
menarabet
situs slot untung
pusbet
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp togel62
Bab 2 sinar777
Bab 3 demo slot 5 dragon
Bab 4 merdeka99
Bab 5 cara menghasilkan uang tanpa mengundang teman
Bab 6 gacor 500
Bab 7 harga voucher google play di indomaret
Bab 8 zeus demo server thailand
Bab 9 cara kredit hp tanpa ktp
Bab 10 calyabet
Bab 11 kerja dapat uang cepat
Bab 12 gboplay138
Bab 13 mahjong ways adalah
Bab 14 cara belanja cicilan kredivo
Bab 15 cara dapat koin di fizzo novel
Bab 16 info link slot
Bab 17 syarat cicilan akulaku
Bab 18 trik fafafa jp
Bab 19 games slot gacor
Bab 20 situs daftar slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3309bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Penjahat Generasi Biksu Bunga

cairin legal atau ilegal
Pemprov Banten tak memiliki solusi untuk menangani rencana PT Nikomas Gemilang yang akan mem-PHK 1.600 pegawainya.
Pemprov Banten tak memiliki solusi untuk menangani rencana PT Nikomas Gemilang yang akan mem-PHK 1.600 pegawainya. Ilusstrasi. (Agung Mardika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi Banten mengaku belum memiliki solusi jelas untuk menangani rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) 1.600 pegawai PT Nikomas Gemilang. Produsen sepatuitu meminta ribuan buruhnya mundur secara sukarela oleh pihak perusahaan.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan pertambahan ribuan pengangguran di wilayahnya. Pasalnya, krisis ekonomi terjadi di seluruh dunia, bukan Banten saja.

"Keadaan makro yang memang keadaannya sedang seperti itu secara global. Bukan hanya di Banten, global, sehingga kita terus mendialogkan itu," ujar Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Rabu (11/01).

"Investasi di Banten meningkat 100 persen, itu juga berati ada harapan kita terkait kesempatan dan peluang kerja. Nah, itu terus juga kita komunikasikan," terangnya.

Disisi lain, Al Muktabar juga sangat berharap adanya peran pemerintah kota/kabupaten di Banten untuk terus menurunkan angka pengangguran, khususnya Pemerintah Kabupaten Serang yang menjadi lokasi PT Nikomas Gemilang beroperasi.

Sebelumnya Nikomas Gemilang mengaku terpaksa meminta karyawannya mengundurkan diri lantaran pesanan sepatu kualitas ekspor yang terus menurun semenjak perang Rusia-Ukraina bergulir.

Humas PT Nikomas Gemilang Danang Widi mengatakan pendaftaran pengunduran diri sukarela itu dibuka pada 11-12 Januari 2023. Seluruh hak pegawai akan dibayar tunai oleh perusahaan, sesuai peraturan yang berlaku.

Perusahaan alas kaki tersebut mengaku telah menempuh berbagai cara agar tidak ada pengurangan, namun mereka tak berdaya melawan kondisi ekonomi global yang lebih ketidakpastian.

"Berbagai hal telah kami lakukan seperti stop rekrutmen, tidak ada lembur, pengurangan jam kerja dan program cuti khusus, namun tidak dapat kami hindari dan dengan berat hati kami harus melaksanakan program pengunduran diri sukarela," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(yan/pta)

[Gambas:Video CNN]

Menara Kekacauan

situs gacor terbaru 2022
Peternak unggas mengeluhkan harga ayam hidup di kelas kandang (livebird) anjlok sejak libur Natal 2022 menjadi Rp15 ribu per kilogram.
Peternak unggas mengeluhkan harga ayam hidup di kelas kandang (livebird) anjlok sejak libur Natal 2022 menjadi Rp15 ribu per kilogram. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

KomunitasPeternak Unggas Nasional (KPUN) mengeluhkan harga ayamhidup di kelas kandang (livebird) anjlok sejak libur Natal 2022 menjadi Rp15 ribu per kilogram (kg).

Karena hal tersebut, Ketua Umum KPUN Alvino Antonio mengatakan peternak mandiri se-nasional telah mengalami kerugian selama 2022 mencapai Rp3,2 triliun. Nilai ini merupakan akumulasi dari kerugian seluruh peternak secara nasional.

Ia menyebut kerugian itu juga imbas dari harga pakan yang naik. Alvino menyebut harga ayam hidup di kandang Rp15 ribu kg terutama di wilayah Jawa Tengah, yang merupakan pusat populasi ayam ras pedaging. Sedangkan, biaya produksi peternak mencapai Rp20 per kg.

Alvito mengatakan harga pakan cenderung naik dengan alasan harga jagung naik. Padahal menurutnya hari ini harga jagung turun menjadi di bawah Rp5.000 per kg.

"Harga pakan masih tinggi yakni Rp8.300-Rp8.800 per kg. Padahal tahun lalu harga pakan Rp7.500 per kg," katanya.

Peternak juga mengeluhkan perusahaan-perusahaan besar jangan menjual ayam ke pasar tradisional. Perusahaan besar itu di antaranya PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Japfa Comfeed Indonesia, PT Malindo Feedmill Tbk, PT Cheil Jedang Indonesia, PT New Hope Indonesia, PT Farmsco Feed, dan PT Gold Coin Indonesia.

(mrh/dzu)

Perjalanan melalui kemalangan

bosswin168 slot

pengolahan mayat

penjelasan tentang kredivo

Jenderal itu terlalu mendominasi

logo gacor88

Aliansi mitos saya

situs lowongan kerja terpercaya 2023