petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pengeluaransdy

papislot 159Jutaan kata 171012Orang-orang telah membaca serialisasi

《pengeluaransdy》

Menguak Sebab RI Masih Doyan Impor Beras, Apa Masalah Utamanya?******

Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama.
Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama. . Bongkar muat beras impor dari Vietnam di Pelabuhan Tanjung Priok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi punya 1.001 macam dalih Indonesia sulit melepas candu impor berassampai saat ini, atau 1 tahun menjelang pemerintahannya berakhir.

Peningkatan jumlah penduduk menjadi salah satu alasan Jokowi. Ia menuturkan ada sekitar 4 juta-4,5 juta bayi yang lahir setiap tahun yang semuanya butuh makan beras.

"Yang kita harapkan adalah kita ini ingin tidak impor beras lagi, tapi itu dalam praktiknya sangat sulit karena produksinya enggak mencapai," dalih Jokowi lainnya yang disampaikan dalam Pembinaan Petani se-Jawa Tengah di Banyumas, Selasa (2/1).

Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan ada 22 negara yang kini mengurangi ekspor beras. Alih-alih menjual ke luar negeri, para produsen lebih memilih menggunakan beras sebagai cadangan dalam negeri.

Peneliti Center of Economic and Law Studies (Celios) Muhammad Andri Perdana berpendapat ada banyak faktor yang berpengaruh dalam isu perberasan nasional, termasuk masalah impor itu.

Masalah mulai dari alih fungsi lahan, nilai tukar petani, hingga teknologi. Ia meyakini produksi beras Indonesia harusnya masih dalam fase surplus.

Menurutnya, kapasitas produksi beras di Indonesia pada 2018-2023 seharusnya mencatatkan surplus. Paling tidak di kisaran 1,5 juta ton-2,5 juta ton.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Biang Kerok Pupuk Langka di Depan Petani Jateng

"Faktor El Nino sekalipun seharusnya tidak menjadi alasan kurangnya produksi atas dasar pertumbuhan penduduk. Permasalahan besar terjadi pada penyerapan produksi yang tidak efektif untuk dapat untuk memastikan stok selalu stabil tersedia sepanjang tahun," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (3/1).

Ia turut mengkritisi peran Bulog yang seharusnya memaksimalkan penyerapan stok beras dari petani. Namun, perusahaan pelat merah itu dinilai terhambat oleh batasan harga pembelian pemerintah (HPP) yang tidak sesuai kondisi pasar.

Andri menekankan perlu ada perombakan dari level kebijakan untuk memastikan penyerapan tersebut bisa berfungsi semestinya. Dengan begitu, permasalahan produksi beras dan impor bisa terurai.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian turut menyinggung soal harga beras di tingkat petani. Ia menyebut petani juga pebisnis.

Artinya, jika harga beras menguntungkan, mereka tentu akan termotivasi meningkatkan produksi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Kenaikan Gaji PNS 2024: Kami Bayar Komplit 12 Bulan

Eliza menekankan perlu adanya harga yang berkeadilan jika ingin meningkatkan produksi beras tanah air. Jika harga di level petani bisa dijaga dengan baik dan berkeadilan, ia yakin petani dengan senang hati berekspansi dan meningkatkan produksinya.

Oleh karena itu, ia yakin bahwa Indonesia sebetulnya mampu lepas dari jeratan impor beras. Dengan syarat, pemerintah tidak setengah hati mendukung petani dan pelaku usaha di sektor pertanian.

"Produksi dalam negeri sangat potensial ditingkatkan. Karena produktivitas padi dalam negeri pun belum optimal. Jika dioptimalkan, bisa meningkatkan produksi sehingga kebutuhan konsumsi dalam negeri terpenuhi," jelas Eliza.

"Ini memerlukan dukungan, seperti keterjangkauan input produksi, perbaikan irigasi, penanganan hama penyakit yang tepat, dan penggunaan benih yang cocok dengan karakteristik lahan," sambungnya.

Ia menekankan lebih dari 90 persen kebutuhan beras dalam negeri dipenuhi dari petani lokal. Sedangkan impor hanya menyuplai kurang dari 10 persen total konsumsi.

Lihat Juga :
Pertamina Bakal Tutup Pangkalan yang Jual LPG 3 Kg Tanpa KTP

Adakah permainan mafia dalam impor beras RI?

Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari menyebut pola impor beras Indonesia bisa dipetakan. Dengan luas lahan dan produksi yang tidak bertambah, rata-rata impor beras per tahun sekitar 500 ribu ton sampai 1 juta ton.

"Itulah angka defisit beras nasional setiap tahun. Angka impor beras terbesar yang bisa mencapai 2 juta ton per tahun pada umumnya terjadi menjelang pemilu. Ini menunjukkan selain adanya kepentingan rente, juga ada motif politik dibaliknya, yaitu stabilisasi harga," jelas Syaiful.

Ia mengungkapkan permainan impor beras tidak datang dari pihak luar. Syaiful menyebut pemerintah lah yang bermain dalam geliat impor beras.

"Karena untuk beras impor dimonopoli oleh Bulog dan BUMN. Swasta tidak mungkin bisa impor. Jika dikaitkan dengan kepentingan politik, maka yang hanya bisa memainkan impor hanya pemerintah," tegasnya.

Syaiful juga menyinggung soal UU Cipta Kerja. Menurutnya, aturan itu sengaja didesain untuk memuluskan praktik-praktik tak wajar, seperti impor beras di kala panen raya.

Ia menuturkan beleid tersebut hadir untuk melindungi pemerintah agar terbebas dari pelanggaran. Sehingga pemerintah bisa melenggang bebas mendatangkan beras dari luar negeri kala panen raya tiba.

"Sebelum impor beras besar-besaran di 2023, pemerintah sudah menyiapkan payung hukumnya terlebih dahulu. Artinya, sejak awal impor beras besar-besaran memang sudah direncanakan. Termasuk tidak dipersiapkannya cadangan beras pemerintah yang cukup di saat panen raya 2022," ungkap Syaiful.

Lihat Juga :
Harga Rokok Belum Naik Usai Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen

Titipan 3 PR untuk Pengganti Jokowi Agar RI Tak Impor Beras Terus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Menkes sebut pilar pertama transformasi kesehatan paling di hati******

Menkes sebut pilar pertama transformasi kesehatan paling di hati
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan keterangan dalam konferensi pers terkait petugas Pemilu 2024 di Gedung Kemenkes Jakarta, Senin (19/2/2024). (ANTARA/Mecca Yumna NP)
Dari enam pilar ini, yang paling di hati saya adalah pilar nomor satu karena itu yang penting, yaitu menjaga orang tetap sehat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menilai enam pilar transformasi kesehatan adalah upaya untuk menjaga kesehatan dan masa depan masyarakat Indonesia, dan pilar pertama dia nilai paling penting.

“Dari enam pilar ini, yang paling di hati saya adalah pilar nomor satu karena itu yang penting, yaitu menjaga orang tetap sehat,” ujar Menkes Budi Gunadi dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hal itu dikemukakannya pada kuliah umum di Auditorium Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Dramaga, pada Kamis (29/2).

Baca juga: Kemenkes canangkan enam pilar untuk wujudkan masyarakat sehat

Menkes mengatakan pilar pertama adalah layanan primer yang fokus pada promotif preventif dan bukan kuratif, serta yang kedua adalah layanan sekunder yang fokus pada penyediaan layanan kesehatan yang mudah diakses oleh masyarakat.

Pilar ketiga, lanjutnya, transformasi sistem ketahanan kesehatan yang fokus pada kemandirian obat dalam negeri serta penyediaan tenaga cadangan kesehatan, seperti yang dilakukan saat pandemi COVID-19 lalu. Pilar keempat, transformasi sistem pembiayaan kesehatan.

Menkes mengatakan pilar kelima adalah transformasi SDM kesehatan yang berkualitas dengan penyebaran yang merata. Kemudian pilar keenam adalah transformasi teknologi kesehatan yang fokus pada informasi teknologi dan bioteknologi.

Baca juga: Kemenkes teruskan transformasi enam pilar sektor kesehatan

Dia mengingatkan ada empat hal yang wajib diperiksa agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit, dengan tiga poin terkait darah dan satu poin terkait lingkar perut.

Menkes menyarankan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga minimal 30 menit sehari, serta menjaga pola makan. Jika hal tersebut sudah dilakukan, katanya, masyarakat dapat melakukan skrining kesehatan di posyandu atau puskesmas terdekat.

“Cara dan tindakannya sangat mudah, periksa ke puskesmas untuk ukur tekanan darah, gula darah, dan lemak darah, agar tidak terkena diabetes, serangan jantung, dan lain sebagainya. Lakukan satu bulan sekali, gratis!” ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin. 

Baca juga: Skrining pilar penting transformasi kesehatan Indonesia

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Menguat Lebih dari 1 Persen, IHSG Melesat ke 7.359******

IHSG ditutup menguat ke level 7.359 pada Kamis (4/1) sore atau naik 1,11 persen dibandingkan perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup menguat ke level 7.359 pada Kamis (4/1) sore atau naik 1,11 persen dibandingkan perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.359 pada Kamis (4/1). Indeks saham menguat 80,67 poin atau plus 1,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,16 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 326 saham menguat, 221 terkoreksi, dan 221 lainnya stagnan. Terpantau delapan dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor keuangan yang naik 1,9 persen.

Berbeda, bursa saham Eropa kompak menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,37 persen, indeks CAC 40 di Prancis tumbuh 0,33 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,41 persen.

Sedangkan bursa Amerika mirip seperti Asia yang kebakaran. Indeks S&P 500 melemah 1,15 persen, indeks NYSE ambruk 0,73 persen, dan indeks NASDAQ Composite turun 1,18 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/pta)




bab terbaru:pasar jp slot

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot rupiah 77
mahjong ways gacor hari ini
judi bola online
jam gacor starlight princess 2023
situs slot tergacor bulan ini
judi388
mediaslot88
situs slot 189
gasjp
Daftar isi semua bab
Bab 1 indobett
Bab 2 kumpulan situs slot terbaru
Bab 3 slot terjamin
Bab 4 supercuan
Bab 5 qqpulsa365
Bab 6 slot america
Bab 7 uatas ojk atau tidak
Bab 8 303 slot gacor
Bab 9 bocoran slot agen138 hari ini
Bab 10 situs slot paling gacor maxwin
Bab 11 situs judi slot gacor
Bab 12 menara368
Bab 13 situs slot online tergacor
Bab 14 mpo189 slot
Bab 15 bocoran admin agus slot
Bab 16 lobby111
Bab 17 rtp live agustus
Bab 18 togel dompet
Bab 19 cara agar bisa menghasilkan uang dari internet
Bab 20 daftar slot bonus new member 100
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9859bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Lukisan Raja Roh

main slot 369
Polres Jakbar periksa kesehatan personel agar siap jalankan tugas
Polres Metro Jakarta Barat (Polres Jakbar) memeriksa kesehatan ratusan personel untuk memastikan kondisi kesehatan anggota polisi tetap optimal dalam melaksanakan tugas, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Polres Jakbar/am.
Pemeriksaan ini membantu dalam mendeteksi dini berbagai masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh personel
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat (Polres Jakbar) memeriksa kesehatan 185 personel untuk memastikan kondisi kesehatan anggota polisi tetap optimal dalam melaksanakan tugas.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan  (Dokkes) Polres Jakbar selama dua hari, mulai dari 28 Februari sampai dengan 29 Februari 2024 dengan menggandeng laboratorium klinik Platinum Diagnostik.

"Pemeriksaan ini membantu dalam mendeteksi dini berbagai masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh personel, sehingga dapat dilakukan penanganan yang tepat dan cepat, sebelum menjadi kendala kesehatan bagi personel dalam melaksanakan tugas," kata Kepala Seksi Dokkes Polres Jakbar, dr. Meika Yusuf di Jakarta, Jumat.

Meika Yusuf menjelaskan dalam pemeriksaan kesehatan berkala mencakup berbagai aspek mulai dari tekanan darah, persentase lemak tubuh, pemeriksaan laboratorium darah dan urine, pemeriksaan fisik oleh dokter umum,  dan dokter gigi.

"Kemudian pemeriksaan elektrokardiografi (EKG), pemeriksaan treadmill, pemeriksaan foto rontgen thorax dan pemeriksaan visus mata," kata Maika.

Ia berharap pemeriksaan tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan personel Polres Metro Jakarta Barat dalam kondisi baik.

"Sehingga kinerja dan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal," katanya.
Baca juga: Sie Dokkes Polres Jakbar periksa kesehatan petugas pengamanan pemilu
Baca juga: Komnas Perempuan apresiasi penanganan kasus penyekapan PRT di Jakbar
Baca juga: Pemungutan suara tetap dilakukan di beberapa TPS yang terdampak banjir

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Pedang yang sombong mengguncang dunia

superwin303
Jack Ma didepak dari Ant Group, perusahaan miliknya sendiri, buntut kritiknya kepada rezim Presiden China Xi Jinping.
Jack Ma didepak dari Ant Group, perusahaan miliknya sendiri, buntut kritiknya kepada rezim Presiden China Xi Jinping. (Foto: AP/Mark Schiefelbein)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jack Ma didepak dari Ant Group usai perusahaan gagal melantai di bursa buntut kritiknya kepada rezim Presiden China Xi Jinping.

Tersisihnya Ma dari perusahaannya sendiri merupakan bagian dari restrukturisasi Ant Group. Bank Sentral China pun merestui perusahaan tersebut tak lagi memiliki pengendali, di mana posisi tersebut selama ini dijalankan Ma.

Restrukturisasi itu menyebabkan hak suara Jack Ma di perusahaan menyusut drastis dari 53,46 persen menjadi hanya 6,21 persen. Rencana menyingkirkan Ma dari Ant Group ini sudah dilakukan sejak Januari 2023 lalu.

Ant Group adalah perusahaan yang terafiliasi dengan Alibaba (BABA), yang juga didirikan oleh Jack Ma. Ant Group didirikan Ma pada Oktober 2014 lalu.

Rencananya, perusahaan yang menjual berbagai produk keuangan di China itu akan melantai di Bursa Efek Shanghai pada November 2020 lalu. Sayang, rencana Initial Public Offering (IPO) itu harus ditunda buntut pidato kontroversial Jack Ma yang mengkritik pemerintah Xi Jinping.

Ia mengkritik regulator China pada akhir Oktober 2020 dalam sebuah konferensi di Shanghai. Regulator dianggap menghambat inovasi dan tidak memiliki risiko sistem keuangan yang sehat.

"Yang kami butuhkan adalah membangun sistem keuangan yang sehat, bukan risiko keuangan yang sistematis. Berinovasi tanpa risiko berarti mematikan inovasi. Tidak ada inovasi tanpa risiko di dunia," ujar Ma kala itu.

Tak lama berselang, Ma diinterogasi oleh regulator pada 2 November 2020 alias beberapa hari dari debut pencatatan saham perdana Ant Group. Interogasi itu berujung penangguhan IPO Ant Group oleh regulator China pada 6 November 2020 silam.

Jack Ma pun sempat kucing-kucingan dengan Xi Jinping selepas kritik tersebut. Ma sempat menghilang dari mata publik untuk beberapa waktu sebelum akhirnya pulang kembali ke China pada Maret 2023 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Saya tidak sedang bermain-main

wedebola
Pemerintah pusat tuntaskan santunan tanam tumbuh terdampak Bandara IKN
Pemerintah pusat telah menyalurkan santunan tanam tumbuh kepada warga Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur terdampak pembangunan Bandara Natetema, tahap satu pada 27 Februari 2024 dan tahap dua pada 29 Februari 2024 ANTARA/HO-Humas Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur
Pemerintah pusat telah menyalurkan santunan tanam tumbuh tahap satu pada 27 Februari 2024 dan tahap dua pada 29 Februari 2024
Penajam Paser Utara (ANTARA) - Pemerintah pusat berkomitmen menuntaskan pemberian santunan tanam tumbuh kepada warga Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, terdampak pembangunan Bandara Udara (Bandara) Naratetama (very veryimportant person/VVIP) prasarana penunjang transportasi Ibu Kota Nusantara (IKN).
 "Pemerintah pusat akan memberikan santunan tanam tumbuh warga terdampak pembangunan bandara," kata Kepala Biro Pemerintahan Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Siti Sugianti di Penajam, Jumat.
Santunan tanam tumbuh yang diberikan itu, lanjut dia, merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat yang terkena dampak pengembang pembangunan Kota Nusantara. "Pemerintah pusat telah menyalurkan santunan tanam tumbuh tahap satu pada 27 Februari 2024 dan tahap dua pada 29 Februari 2024," tambahnya. Pemerintah pusat melakukan penyaluran santunan tanam tumbuh warga terdampak pembangunan Bandar Udara Naratetama untuk tahap selanjutnya pada Maret 2024.

Warga yang terkena dampak proyek pembangunan Bandara Naratetama tidak hanya mendapat santunan tanam tumbuh berupa uang tunai, tetapi pemerintah pusat juga menyediakan lahan pengganti yang berlokasi di luar area bandara. Pemerintah pusat telah menyiapkan lahan 400 hektare untuk relokasi warga yang terdampak proyek bandar udara, jelas Siti Sugianti, lahan itu merupakan bagian dari 1.873 hektare lahan program reforma agraria yang dijalankan Badan Bank Tanah.

Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Penajam Paser Utara mendata sebanyak 647 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Pantai Lango dan Gersik tercatat sebagai calon penerima santunan dan lahan program reforma agraria.

Pemerintah pusat sudah menyalurkan santunan tanam tumbuh tahap satu untuk 16 bidang tanah, menurut Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan tahap dua untuk 18 bidang tanah. Tahap selanjutnya pemberian santunan tanam tumbuh kepada warga yang terkena dampak pembangunan Bandar Udara Naratetama dilakukan untuk 14 bidang tanah ditanya bidang tanah yang telah diidentifikasi.

 Masyarakat yang berhak menerima santunan tanam tumbuh dan lahan program reforma agraria itu ditetapkan melalui surat keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Timur, kata Makmur Marbun.

Baca juga: Bank Tanah menyiapkan lahan relokasi warga komitmen dukung Bandara IKN

Baca juga: Pemerintah pusat beri santunan tanam tumbuh warga terkena Bandara IKN

Baca juga: OIKN: Bandara VVIP IKN dapat beroperasi pada Agustus 2024

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Lin Han Lin Yao

situs terpercaya dan gacor
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (4/1) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (4/1) ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (4/1) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan pergerakan IHSG hari ini akan kembali menguji level resistennya ke 7.356 pada pekan ini.

"Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bullish," ujar Ivan dalam riset hariannya.

Sedangkan, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memperkirakan IHSG akan melemah terbatas pada hari ini.

Menurutnya, IHSG terlihat masih betah berada dalam level konsolidasi dengan potensi tekanan minor yang berpeluang terjadi. Namun masih terjadinya capital inflow di pekan ini turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG.

"Sehingga peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian terutama untuk saham saham berfundamental kuat, hari ini IHSG berpotensi melemah terbatas," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.123 dan resistance7.337 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, BBNI, GGRM, BMRI, BSDE, AKRA, dan LSIP.

IHSG ditutup di level 7.279 pada Rabu (3/1) sore. Indeks saham melemah 44,49 poin atau minus 0,61 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp6,81 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,82 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 262 saham menguat, 259 terkoreksi, dan 249 lainnya stagnan. Terpantau, sembilang dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin oleh sektor kesehatan, yakni minus 0,86 persen.

(ldy/sfr)

Conan Sistem Detektif Saya

bunga indosaku
LRT Jabodebek juga menambah 32 perjalanan selama malam tahun baru untuk meningkatkan layanan ke masyarakat.
LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2024.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menyebut pihaknya juga menambah 32 perjalanan. Ia mengatakan langkah ini dilakukan demi meningkatkan layanan untuk masyarakat.

Lihat Juga :
TAIPANMuhammed Aziz Khan, Penyintas Perang Bangladesh Jadi Taipan Singapura

Ia menyebut sudah ada penambahan personel, baik dari sisi pelayanan maupun keamanan. Fasilitas di stasiun LRT Jabodebek juga telah disiapkan untuk menyambut Tahun Baru 2024.

Di lain sisi, Mahendro meminta para pengguna LRT Jabodebek mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku, baik di dalam stasiun maupun saat perjalanan. Pihak LRT Jabodebek menegaskan larangan membawa petasan hingga kembang api bagi para penumpangnya.

Lihat Juga :
Car Free Night Tahun Baru, Polisi Rekayasa Lalin Sudirman-Thamrin

"Bagi para pengguna yang hendak berpergian menggunakan LRT Jabodebek pada malam pergantian tahun dilarang membawa barang atau benda yang mudah terbakar, seperti petasan, kembang api, dan benda lainnya yang mudah terbakar," tulis pernyataan tersebut.

"Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut, sesuai aturan akan disita oleh petugas," kata manajemen LRT Jabodebek.

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Porter dari kedua dunia

situs gampang menang slot
Luhut menyebut dirinya dan Rizal Ramli sama-sama bersifat terbuka. Keduanya kerap berdebat keras tapi tak saling bermusuhan.
Luhut menyebut dirinya dan Rizal Ramli sama-sama bersifat terbuka. Keduanya kerap berdebat keras tapi tak saling bermusuhan. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan mengenang sosok Rizal Ramliyang tutup usia pada Selasa (2/1) silam.

Luhut menganggap Rizal sebagai sahabat karib yang kerap berbeda pendapat, bahkan saling berdebat kencang.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Luhut bercerita dirinya sudah cukup lama mengenal Rizal, tepatnya saat ekonom senior itu menyelesaikan sekolah doktoralnya di Boston University, Amerika Serikat.

Kemudian mereka berdua kembali dipertemukan pada 2015 dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut menilai Rizal memiliki karakter yang sama-sama terbuka dengan dirinya. Hal itu pun membuat Luhut dan Rizal kerap berbeda pendapat dan berdebat kencang.

"Kalau boleh jujur, saya dan Rizal memiliki karakter yang sama-sama terbuka. Karena itulah kami kerap berbeda pendapat dan berdebat kencang, tak jarang juga perdebatan itu dibumbui dengan kata-kata yang sedikit aneh," tulis Luhut dalam unggahannya, Kamis (4/1).

"Tetapi jika rapat sudah selesai, kami kembali lagi menjadi sahabat karib. Saya kira persahabatan yang baik memang harus seperti itu, meski ada perbedaan pendapat di tengah-tengah kita, tak perlu lah saling bermusuhan," sambung dia.

[Gambas:Instagram]

Lebih lanjut, Luhut bercerita kala mendapat kabar duka, ia sangat sedih dan langsung menuju ke kediaman Rizal.

Luhut mengatakan kesedihannya tak terbendung mengingat hubungan baik yang selama ini telah terjalin dengan Rizal. Selain itu, pertemuannya dengan Rizal baru satu kali pada 2023, yaitu ketika ulang tahunnya ke-76.

"Setelah itu kami tak pernah bertemu lagi karena saya jatuh sakit dan harus menjalani perawatan dalam waktu yang cukup lama, dan Rizal pun ternyata juga mengalami sakit yang membuatnya tutup usia kemarin," tulis Luhut lebih lanjut.

Dia kemudian mengucapkan selamat jalan kepada Rizal dan bersaksi bahwa Rizal adalah orang yang hebat.

"Selamat jalan, sahabatku, Prof. Dr. Rizal Ramli, M.A. Saya bersaksi engkau adalah orang yang hebat, dan kami akan selalu merindukan keberanian dan konsistensi mu dalam memberikan masukan dan saran bagi pembangunan bangsa dan negara tercinta, Indonesia," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)