petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

syarat kredit hp di shopee

cara dapat saldo dana tercepat 298Jutaan kata 166091Orang-orang telah membaca serialisasi

《syarat kredit hp di shopee》

UIN Walisongo Semarang Kembali Raih Predikat Badan Publik Informatif******

JAKARTA– Bertepatan dengan Hari Bela Negara, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang berkomitmen terus memberikan informasi secara terbuka.

Atas usahanya ini, UIN Walisongo dalam tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan tertinggi sebagai Badan Publik Informatif. UIN Walisongo menempati peringkat ke-6 seluruh PTN Indonesia dan peringkat pertama tingkat PTKIN di Indonesia.

Promosi Lebih Praktis, Begini Cara Kirim Uang ke Luar Negeri melalui BRImo

Anugerah keterbukaan informasi publik tahun 2023 diberikan berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi tahunan dalam rentang waktu Januari-Desember tahun 2022 yang dilakukan pada tahun 2023.

Pemberian penghargaan sebagai Badan Publik Informatif kategori Perguruan Tinggi diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Prof.Dr.(H.C) K.H. Ma’ruf Amin kepada Plt.Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Nizar, M.Ag. di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia pada Selasa (19/12/2023).

Komisioner KIP Doni Yoesgiantoro menyampaikan keterbukaan informasi adalah amanat langsung dari Undang-undang dan harus dilakukan oleh semua badan publik. Dalam Amandemen Undang-Undang Dasar pada pasal 28 setiap orang berhak mendapat informasi, berhak mencari mengolah informasi dan hak atas informasi bagian dari hak manusia. Tahun ini ada 396 badan publik yang diseleksi.

“Jumlah badan publik informatif 139 atau 37 persen. Naik dari 2022 yang sebelumnya 122 dari 372. Total badan publik informatif 139, menuju informatif 43, cukup informatif 13, kurang informatif 27 dan 147 tidak informatif,” ujarnya.

K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan pentingnya tata kelola informasi publik untuk mewujudkan tata kelola dan penentu keberhasilan reformasi birokrasi.

“Jumlah badan publik informatif semakin banyak tiap tahunnya, di tahun 2018 hanya 15 badan publik informatif kini di 2023 meningkat menjadi 139 badan publik informatif,” ujarnya.

Wapres juga menyampaikan kebocoran data merupakan isu serius. Upaya layanan informasi publik bisa dilakukan melalui pembangunan infrastruktur teknologi informasi.

Berdasarkan laporan KIP hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan publik, tingkat partisipasi badan publik pada 2022 diikuti oleh badan publik 396 badan publik.

Sementara itu Prof. Dr. Nizar, M.Ag. menyampaikan rasa syukurnya atas capaian UIN Walisongo sebagai badan publik informatif selama 3 tahun berturut turut.

“Melalui PPID UIN Walisongo diharapkan dapat berkontribusi memberikan informasi kepada publik dan masyarakat umum. Badan publik informatif dapat membantu masyarakat mendapatkan informasi yang dibutuhkan,” ujar Prof Nizar yang juga merupakan sekretaris Jendral Kementerian Agama itu dalam keterangan tertulis. .

UIN Walisogo telah empat kali mengikuti anugrah keterbukaan informasi publik. Menurut PPID Pelaksana Moch Muhaimin pada 2020 anugrah yang diperoleh yaitu cukup informatif dengan nilai 63,06 kemudian menjadi badan publik informatif ditahun 2021 lalu dengan nilai 93,76 berada di rangking 10 perguruan tinggi.

Pada 2022 UIN Walisongo mendapat anugrah badan publik informatif dengan nilai 99,70 sebagai Perguruan Tinggi dengan status Badan Publik peringkat ketiga dan peringkat pertama di tingkat PTKIN. Pada 2023, UIN Walisongo kembali meraih anugrah badan publik informatif peringkat pertama PTKIN.

 

Pertemuan Forum Dekan AIPKI 2023 Sukses Terselenggara di Solo******

SOLO —Pertemuan Forum Dekan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) sukses terselenggara di The Sunan Hotel Solo, Sabtu-Minggu (28-29/1/2023). Dalam kegiatan ini, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi tuan rumah.

Pembukaan forum ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua AIPKI, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) yang didampingi Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) selaku ketua penyelenggara. Forum Dekan AIPKI yang diikuti oleh 92 FK di Indonesia ini berlangsung hingga Minggu (29/1/2023).

Promosi Naik Kelas Bersama Rumah BUMN, BRI Sukses Berdayakan Lebih dari 400.000 UMKM

Dalam laporannya, Prof. Dr. Reviono menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam acara ini adalah Peran AIPKI dalam Menjaga Kualitas Lulusan Pendidikan Kedokteran melalui Academic Health System (AHS). “Dari 92 FK, terdapat 86 FK yang hadir, sementara yang tidak hadir juga memberi informasi bahwa ada acara yang tidak bisa ditinggalkan di kampus. Jumlah delegasi yang mengikuti acara ini sebanyak 184 dari 86 FK dan beberapa pengurus AIPKI pusat. Kami mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti acara,” tutur Prof. Reviono pada kesempatan itu.

Ketua AIPKI, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang akan digunakan oleh pemerintah dalam pertimbangan pengambilan keputusan. “Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi bahan pertimbangan dalam penerapan kebijakan pemerintah sehingga benar-benar dapat bermanfaat dalam jangka panjang. Harapannya, kita semua juga bisa kompak bersama dalam menjaga mutu dan kualitas pendidikan di FK, baik untuk Sp1 hingga Sp2,” jelasnya.

Prof. Budi juga berharap agar produksi, distribusi, dan kualitas para lulusan dapat seimbang. “Tidak bisa kita hanya menyelesaikan produksi tanpa memikirkan produksi, bisa saja nanti para lulusan hanya akan berkumpul di kota-kota besar. Pada 2023, ada 2.500 beasiswa yang ditujukan bagi Sp1 dan Sp2, ini harus dikaitkan dengan distribusi. Seharusnya mereka nanti akan ditentukan didistribusikan ke mana sehingga kesehatan masyarakat di Indonesia merata,” tukasnya.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, turut menyampaikan pendidikan kedokteran merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelayanan kesehatan nasional. “Penguasaan keilmuan, keterampilan dan perilaku lulusan dokter, khususnya dokter spesialis menjadi salah satu penentu utama kualitas pelayanan asuhan medis kepada masyarakat. Oleh karena itu, pentingnya penjaminan mutu pendidikan dokter spesialis harus disadari oleh segenap pemangku kepentingan terkait upaya untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat di Indonesia yang paripurna,” tutur Prof. Jamal.

Melalui AHS, Prof. Jamal yakin bahwa hal tersebut dapat melengkapi proses pendidikan dokter spesialis yang saat ini sedang berjalan. AHS merupakan konsep yang mengintegrasikan pendidikan dan pelayanan kesehatan melalui kerja sama peningkatan layanan kesehatan.

“Konsep ini didorong untuk mengembangkan upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif di layanan primer, sekunder, dan tersier. Melalui sistem AHS, diharapkan dapat menyatukan prinsip university based dan hospital based. Upaya pemanfaatan RS yang ideal sebagai RS pendidikan atau RS jejaring dapat mulai dilakukan melalui sistem ini,” pungkasnya.

ISI Solo Raih Silver Winner di Ajang Anugerah Diktiristek 2023******

SOLO —Institut Seni Indonesia atau ISI Solo meraih penghargaan pada ajang Anugerah Diktiristek 2023 yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2023) malam.

Anugerah Diktiristek merupakan bentuk pemantauan, evaluasi serta apresiasi atas kinerja dan keberhasilan pembinaan lembaga di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Promosi Majukan UMKM Indonesia, Ini Ragam Pemberdayaan dan Pendampingan dari BRI

Anugerah Diktiristek 2023 mengusung tema “Membangun Negeri Melalui Transformasi Pendidikan Tinggi”. Ada sepuluh penghargaan yang diberikan dalam Anugerah Diktiristek 2022, antara lain Anugerah Prioritas Nasional, Anugerah Mitra Kerja Sama Pendukung Program Diktiristek, Anugerah Kerja Sama.

Kemudian Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Anugerah Sumber Daya, Anugerah Kelembagaan, Anugerah Riset Teknologi dan Pengabdian Masyarakat, Anugerah Humas, Anugerah Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, serta Anugerah Jurnalis dan Media.

Akhir tahun kali ini menjadi momen yang membahagiakan bagi ISI Solo. ISI Solo kembali menyabet juara kedua atau penghargaan Silver Winner pada Anugrah Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) kategori PTN Satker sub-kategori Satker dengan Pelaporan PDDikti Terbaik di tahun ini.

Sebelumnya ISI Solo pernah mendapatkan penghargaan PDDikti Award Tahun 2021 dengan kategori Perguruan Tinggi Taat Lapor dengan Persentase Pelaporan PDDikti 100%.

Selain meraih pelaporan PDDikti terbaik kategori PTN Satker, ISI Solo juga meraih penghargaan lainnya yakni sebagai Pemenang 2 Anugerah Prioritas Nasional Kategori Bidang Penguatan Pariwisata atas nama Katarina Indah Sulastuti Dosen Tari Fakultas Seni Pertunjukan.

Rektor Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum. bersyukur atas penghargaan yang diperoleh. Menurutnya hasil yang membanggakan ini merupakan usaha dan kerja keras dari seluruh civitas akademika yang ada di kampus.

“Alhamdulillah kami tahun ini mendapatkan 2 penghargaan. Tentu dengan anugerah ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola kelembagaan, memperbanyak inovasi dan melahirkan program-program yang berdampak pada masyarakat, bangsa dan negara,” kata dia.

“Capaian ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh elemen di ISI Solo. Semoga ISI Solo mampu meningkatkan kinerja secara maksimal dan diikuti oleh prestasi lainnya di tahun 2024 mendatang,” pungkas Pak Nyo sapaan akrab Rektor ISI Solo.




bab terbaru:erek 21

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
lazabet
slot gacor ini
rosalia
pinjol baru
derektortoto
erek erek 2d 33
rtp magnum188
sbclive88
bo gacor malam ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 angka bbfs 5 digit jitu
Bab 2 malam 88 slot login
Bab 3 mendapatkan uang online gratis
Bab 4 erek erek 69 2d
Bab 5 slot 388
Bab 6 play slot77
Bab 7 slot gacor zeus demo
Bab 8 piala slot
Bab 9 tulus slot
Bab 10 game slot gacor terpercaya
Bab 11 75 togel
Bab 12 buku mimpi menangkap ikan dengan tangan
Bab 13 situs slot sering kasih maxwin
Bab 14 erek2 lele
Bab 15 slot online bonus new member 100 di depan
Bab 16 uang hoki ojk
Bab 17 kreditin legal atau ilegal
Bab 18 situs slot lagi beri banyak kemenangan
Bab 19 slot gacor maxwin 2023
Bab 20 situs terbaru slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8845bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Saya datang dari gunung dan ingin turun gunung

situs slot terbaik dan tergacor

SOLO—-Pembangunan Universitas Pignatelli Triputra Solo akan dimulai pada Januari 2024. Universitas yang kini menjalin kerja sama dengan Triputra Group itu akan memiliki gedung baru dengan konsep ramah lingkungan.

CEO Triputra Edukasi Nusantara (TEN), Yohanes Tan, memaparkan pengerjaan proyek tersebut bakal dimulai pada Januari 2014 mendatang. Menurut dia, sesuai lini masa pengerjaan, pada awal tahun depan bakal dimulai peletakan batu pertama.

Promosi Kolabs Ciamik BRI dan Telkomsel, Paket Data Spesial Hadir di BRImo

“Kami harapkan gedung 6 dan gedung 7 akan selesai satu tahun, kemudian gedung 1 sampai gedung 5 akan kami renovasi setelah gedung baru selesai, agar mahasiswa tetap bisa belajar. Karena kami mengutamakan agar mereka tetap belajar kan,” kata dia ketika ditemui wartawan di Alana Hotel Solo, Selasa (19/12/2023). 

Dia mengatakan pengerjaan gedung baru kampus Upitra Solo membutuhkan waktu sampai 18 bulan atau satu tahun setengah. Dia mengatakan pembangunan gedung baru itu bakal dilengkapi fasilitas ramah difabel.

“Kami peduli mereka yang harus pakai kursi roda, kami juga menyiapkan fasilitas lift di gedung enam, jadi mereka tetap bisa menggunakan lift,” kata dia.

Selain kelas, pihaknya juga berencana menyiapkan fasilitas penunjang pembelajaran seperti lapangan olahraga yang bisa digunakan untuk basket, sepak bola, sampai bulutangkis. Pihaknya mengatakan ingin memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan aktivitas olahraga agar tidak menyewa ke tempat lain.

Dia mengatakan pengembangan universitas hasil merger dari ABA Pignatelli dan STIE Pignatelli itu  juga akan diarahkan pada konsep ramah lingkungan atau green campus.Pihaknya bakal mengupayakan panel surya untuk memasok listrik sebagai realisasi konsep kampus ramah lingkungan. 

“Kami melihat kan hari begini bagaimana kita harus bisa menghemat energi. Kita ajarkan ke mahasiswa. Di gedung kita akan ada solar panel yang siang itu bisa menggunakan energi matahari termasuk untuk AC, lampu, dan fasilitas penunjang lain,” kata dia.

Peri Mengejar Monster

binjaiplay77

SOLO— SMA Batik 1 Surakarta kembali menorehkan prestasi gemilang pada tahun 2023. Sekolah yang terletak di Jl. Slamet Riyadi 445 Solo ini berhasil meraih 222 piala dari berbagai kompetisi dan ajang perlombaan di tingkat regional maupun nasional.

Prestasi tersebut merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi siswa dan guru dalam menghadapi berbagai tantangan dalam ajang perlombaan. Dari bidang akademik hingga non-akademik, SMA Batik 1 Surakarta berhasil menunjukkan keunggulan dan keunggulan mereka di berbagai bidang.

Promosi Rayakan HUT ke-128, BRI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Berbagai Wilayah

Dari segi akademik, SMA Batik 1 Surakarta berhasil meraih prestasi gemilang dalam berbagai prestasi; Best digital performance sekolah swasta terbaik Solo Raya 2023, Olimpiade dan lomba mapel tingkat regional maupun nasional.

Sementara itu, dalam bidang seni dan olahraga, SMA Batik 1 Surakarta juga tak kalah gemilang. Mereka berhasil menyabet juara di berbagai kompetisi seni FLS2N seperti tari tradisional tingkat Provinsi, monolog, solo vocal, penulisan esay, film pendek dan penulisan puisi. Di sisi lain, mereka juga meraih prestasi dalam cabang olahraga seperti futsal, basket, pencak silat, taekwondo dan e-sport, kepramukaan dan baris berbaris.

Prestasi gemilang ini tak lepas dari peran serta guru dan pendamping yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada para siswa. Mereka terus menggali potensi siswa dan membimbing mereka untuk terus berkembang dan berprestasi di berbagai bidang.

Kepala Sekolah SMA Batik 1 Surakarta, Bapak Sutana, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan rasa bangganya akan capaian gemilang ini. Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada siswa dan guru atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam meraih prestasi ini.

Dengan capaian ini, SMA Batik 1 Surakarta semakin meneguhkan reputasinya sebagai sekolah unggulan di Surakarta dan siap bersaing di tingkat nasional. Capaian prestasi ini juga menjadi motivasi bagi seluruh siswa dan guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di masa yang akan datang. Selamat kepada SMA Batik 1 Surakarta atas prestasi gemilangnya!

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Tuan Perang Penciptaan

erek erek di kejar anjing

SOLO —Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi tuan rumah Pertemuan Forum Dekan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI). Kegiatan yang diikuti oleh 92 FK di Indonesia ini akan berlangsung selama tiga hari pada Jumat-Minggu (27-29/1/2023).

Dalam keterangan yang disampaikan saat jumpa pers, Jumat (27/1/2023), Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K). menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan enam bulan sekali.

Promosi Dukung Desa BRILiaN, Wamen BUMN Yakin Pemberdayaan Desa Jadi Engine of Growth

Tema yang diusung dalam forum ini yaitu peran AIPKI dalam menjaga kualitas lulusan pendidikan kedokteran melalui Academic Health System (AHS).

“Topik acaranya akan membahas mengenai kebutuhan dokter, isu-isu kekurangan dokter terutama spesialis. Jadi, kami nanti akan bersuara secara resmi tentang sudut pandang dan pernyataan AIPKI yang ditujukan ke Kementerian Kesehatan [Kemenkes],” jelasnya saat jumpa pers dengan wartawan di Auditorium FK UNS.

“Selain akan dihadiri perwakilan Kemendikbudristek, ada juga praktisi pendidikan dari Inggris dan Jerman, dan ada ahli hukum yang menyoroti Omnibus Law UU Kesehatan,” lanjut dia.

Reviono menjelaskan acara inti yang berlangsung di Hotel Sunan akan terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dan kedua dapat dihadiri oleh umum, sementara sesi ketiga diperuntukan bagi internal AIPKI.

Sementara itu, Ketua AIPKI, Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) menjelaskan salah satu topik hangat yang akan dibahas adalah kebijakan Kemenkes yang memiliki wacana untuk memiliki program pendidikan spesialis berbasis rumah sakit (RS).

“Jadi, diwacanakan akan ada pendidikan spesialis yang dikelola oleh universitas dan rumah sakit. Artinya, dalam mewujudkan hal tersebut, para rumah sakit harus mengubah regulasi karena dalam UU Tentang Pendidikan Kedokteran Tahun 2013, pelaksanaan pendidikan spesialis harus ada di institusi pendidikan,” terangnya.

Budi berharap melalui forum ini dapat menghasilkan rekomendasi bagi pemerintah dalam menyikapi pemenuhan dokter spesialis ini.

“Kami juga berharap agar pemerintah hadir karena problem saat ini, dokter spesialis ngumpul di kota-kota besar, distribusinya belum merata. Jadi, harapannya dengan jumlah yang kurang tetapi distribusi merata para lulusan-lulusan spesialis bisa melayani seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya

Rencana Promosi Pakan Meriam

megajp link

SOLO—Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret atau FIB UNS Solo, Warto, mengatakan kerjasama dengan Xihua University memungkinkan mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok mendapat dua gelar.

“Kerja sama hari ini menandatangani program double degree, yang berarti mahasiswa menyelesaikan kuliah dua tahun di sini, dua tahun di sana, nanti dua-daunya akan memberikan gelar,” kata Warto selepas acara penyambutan rektor Xihua University, Senin (13/3/2023).

Promosi Terus Bertumbuh, Pemberdayaan dan Pendampingan BRI Sentuh 19.533 Klaster Usaha

Dia mengatakan sudah ada perencanaan dan penyesuaian kurikulum agar selaras dengang yang ada di Xihua University. “Dalam jangka penjang ini jelas sangat penting untuk pengembagan masing-masing universitas,” kata dia.

Warto mengatakan kerja sama ini dalam rangka menambah jejaring lintas negara atau internasional, sekaligus pengembagan budaya. “Bahasa mandarin bisa saja sebagai bahasa komunikasi untuk kepentingan ekonomi dan diplomasi,” ujar dia.

Menurut dia, program double degreeyang ditawarkan sangat diminati oleh mahasiswa. Apalagi ketika mahasiswa kuliah dua tahun biaya kuliah dan akomodasi akan ditanggung oleh Xihua University.

“Tapi maksimal kuotanya hanya 20 mahasiswa, yang lain itu bisa namun dengan biaya sendiri atau separuh, nanti akan didetailkan lagi bagaimana skemanya,” tutur dia.

Dia mengatakan mahasiswa yang diberangkatkan ke China akan terlebih dahulu diseleksi. ‘Tidak hanya seleksi akademik, tentu ya kerelaan orang tua, kesehatannya bagaimana,” ujar dia.

Sementara itu, kata Warto, mahasiswa dari Xihua University juga akan belajar di UNS. Para mahasiswa yang dikirim menurut dia akan belajar bahasa, seni, dan budaya Jawa. “Tapi tidak mengambil kredit atau SKS,” kata dia.

Menurut dia, ini menjadi lanjutan kerja sama untuk mengenbangkan kajian budaya Jawa dan budaya Bashu, China. “Budaya itu ada di wilayah Sichuan di tempat Universitas Xinhua berada,” ujar dia.

Warto mengatakan kerja sama ini memang sejak awal dimaksudkan agar sama-sama mempelajari budaya Jawa dan budaya Bashu. Meski begitu, dia mengatakan hubungan kedua budaya itu masih terus dipelajari dan digali.

Sebelumnya, FIB UNS Solo dan Fakultas Sastra dan Jurnalistik Xihua University resmi menjalin kerja sama program double degree. Perjanjian Kerja Sama atau PKS kedua belah pihak dilakukan oleh Dekan FIB UNS, Warto dan Dekan Fakultas Sastra dan Jurnalistik Xihua University, Pan Shuxian, Senin (13/3/2023). Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Rektor UNS, Jamal Wiwoho dan Rektor Xihua University, LIU Shugen di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS.

Novel Tuan Raja Dewa

situs link gacor hari ini

SOLO — Salah satu keahlian yang dibutuhkan pada era revolusi industry4.0 yakni menganalisis, memvisualisasikan, dan mengolah data agar dapat membantu perusahaan untuk perbaikan proses dalam pengambilan keputusan.

Tren perkembangan teknologi informasi yang menjadi pendorong utama revolusi industry 4.0 maka pekerjaan dan profesi di masa depan dipastikan akan terus berubah.

Promosi BRI Kembali Buka BRILiaN Future Leader Program General dan IT

Akan tetapi pemanfaatan data akan selalu ada di berbagai aspek bisnis dan kehidupan, maka dengan mempelajari data scienceakan mempersiapkan diri terhadap terhadap trendteknologi masa depan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendorong mahasiswa meraih prestasi di bidang data sciencedengan mengikuti berbagai kejuaraan tingkat nasional.

Oleh sebab itu, diperlukan kegiatan pendampingan untuk mempersiapkan kejuaraan nasional bagi mahasiswa di bidang datasciencetingkat Nasional.

Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta mengadakan bootcampatau kegiatan trainingatau pelatihan intensif pada mahasiswa untuk meningkatkanskilldan keahlian di bidang data science.

Kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi mahasiswa pada bidang data sciencedi tingkat Nasional. Kegiatan bootcampini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Program Kompetisi-Kampus Merdeka (PK-KM) Tahun 2023.

Kegiatan Bootcamp ini diikuti oleh 10 Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan dibimbing oleh Dosen Pendamping dari Program Studi Sistem Informasi.

Kegiatan Bootcamp dilakukan untuk menghasilkan produk atau proposal untuk diikut sertakan dalam kegiatan lomba tingkat nasional di bidang datascience.

Ketua Program Studi S1-Sistem Informasi Bapak Eko Purwanto, M.Kom menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan Bootcamp Kejuaraan Tingkat Nasional Di Bidang Data Science Bagi Mahasiswa Program Studi Sistem Informasiini yakni untuk meningkatkan prestasi mahasiswa pada bidang data sciencedi tingkat Nasional.

Jiuyao Ajaib

voucher shopee food hari ini

SOLO —Program Studi Pendidikan Bahasa Jawa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret atau FKIP UNS Solo mempersembahkan pagelaran wayang kulit di Pendhapa R.Ng. Yasadipura PUI Javanologi UNS, Kamis (21/12/2023).

Pentas wayang kulit yang ditonton oleh seratusan orang itu menampilkan lakon cerita Timbule Pandanwangi. Cerita itu dibawakan oleh dalang yang merupakan mahasiswa semester V Prodi Pendidikan Bahasa Jawa, Wisnu Kurniawan.

Promosi BRI Angkat Potensi Perempuan lewat Holding Ultra Mikro di WEF 2024 Swiss

Wisnu yang sejak kecil sering mementaskan lakon wayang lihai menghidupkan karakter lewat dialog yang serius dan terkadang diselipi guyonan. Tidak jarang Wisnu nembangdengan iringan gamelan yang juga dimainkan oleh mahasiswa. 

Iring-iring gamelan itu semakin mempertebal emosi. Semakin lama cerita semakin dramatis. Pria asal Tulungagung itu menarasikan sebuah cerita yang berpusat pada kisah asmara Prabu Basudewa. 

Prabu Basudewa marah setelah melihat istrinya, Dewi Maerah, memadu kasih dengan Prabu Gorawangsa yang menjelma menjadi Prabu Basudewa palsu. Kemarahan itu berbuah pertengkaran hingga akhirnya Prabu Gorawangsa mati ditangan Prabu Basudewa. 

Pimpinan produksi, Usup Iskandar, mengatakan pergelaran seni kali ini bukan kali pertama digelar, melainkan sudah kali kesebelas. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu bertujuan untuk menjaga hubungan mahasiswa antar-angkatan serta alumni. “Pentas ini disokong oleh iuran tiga angkatan yakni angkata 2021, 2022, dan 2023,” kata dia.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jawa UNS, Budi Waluyo, mengatakan gelar seni pertama kali dilaksanakan pada 2012. Ide dan konsep acara hampir semuanya dikerjakan oleh para mahasiswa. Ini sekaligus menjadi proses belajar bagi mahasiswa untuk mempersiapkan suatu pentas seni. 

“Pentas ini kolaborasi, hampir sebagian besar dari para mahasiswa. Termasuk dalang yang juga mahasiswa,” kata dia.

Plt. Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Kuncoro Diharjo, mengatakan pagelaran ini sesuai dengan visi universitas untuk menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Menurutnya pentas kali ini terdapat korelasi dengan capaian kinerja universitas.

“Pentas seni bisa mewujudkan program merdeka belajar, karena para mahasiswa rekognisi mata kuliah,” kata dia. Rekognisi kuliah yang dimaksud yakni pengakuan kegiatan belajar mahasiswa di luar kampus dan menyetarakannya dengan SKS mata kuliah.

Menurutnya kegiatan seni seperti ini bisa memperkuat bekal mahasiswa setelah lulus. Salah satunya yakni mampu manajemen waktu, berpikir kritis memecahkan masalah, sampai pengetahuan kesenian.