petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mas 123 slot

nuke 88 slot 33Jutaan kata 631893Orang-orang telah membaca serialisasi

《mas 123 slot》

Pernyataan Keras Bahlil ke IMF Usai Minta Longgarkan Ekspor Nikel Cs******

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyatakan sikap keras terhadap IMF usai minta Indonesia membuka kembali keran ekspor nikel dan bahan mineral lainnya.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyatakan sikap keras terhadap IMF usai minta Indonesia membuka kembali keran ekspor nikel dan bahan mineral lainnya. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan sikap keras terhadap Dana Moneter Internasional (IMF) usai minta Indonesia membuka kembali keran ekspor nikel dan bahan mineral lainnya.

Menurutnya, permintaan yang disampaikan IMF kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut tidak berdasarkan logika atau ngawur. Sebab, bisa mengganggu kedaulatan bangsa Indonesia.

"Saya sebagai mantan aktivis merasa terganggu ketika ada sebuah kedaulatan bangsa kita, independensi negara kita digores oleh siapapun dan saya pikir ini harus kita lawan cara-cara seperti ini tidak lagi untuk kita tempatkan mereka di tempat yang baik di bangsa ini. Dia tidak usahlah campur-campur mengurus Indonesia, " ujarnya pada Jumat (30/6).

Tak hanya itu, Bahlil juga terang-terangan menyebut IMF sebagai lintah darat karena pernah menjerumuskan Indonesia ke titik terendah.

Berikut daftar pernyataan keras Bahlil ke IMF terkait pembukaan larangan ekspor mineral mentah:

1. IMF Lintah Darat

Bahlil menyebutkan IMF sebagai lintah darat saat memberikan utang ke dalam negeri. Sebab, saat memberikan utang, paket kebijakan ekonomi yang disarankan tidak sesuai sehingga perekonomian Indonesia makin terpuruk.

"Menurut kajian mereka juga mengatakan, ini kayak lintah darat ibaratnya. Jadi banyak paket kebijakan ekonomi dari IMF yang tak cocok dengan negara kita," kata Bahlil.

Lihat Juga :
Bahlil Sebut Pemikiran IMF soal Pembatasan Ekspor Nikel Cs Keliru

2. IMF Jadikan Indonesia Pasien ICU

Dalam kesempatan yang sama, Bahlil pun mengungkapkan IMF pernah menjadikan Indonesia seolah pasien yang salah diagnosa. Di mana, harusnya hanya pasien rawat inap menjadi pasien ICU.

Hal tersebut terjadi pada saat krisis moneter 1998 silam. Pada saat itu, semua rekomendasi untuk mengatasi krisis yang disarankan IMF justru membuat Indonesia makin terpuruk.

"Dia sudah pernah menjadikan kita pasien yang gagal diagnosa. Apakah kita akan mengikuti dokter yang sudah membawa kita dari ruang rawat inap ke ruang ICU? Ibarat orang sakit harusnya nggak operasi total, kemudian operasi total terus gagal," jelasnya.

3. Tak Butuh Saran IMF Lagi

Dengan kondisi tersebut, maka Bahlil menekankan Indonesia tak lagi membutuhkan saran-saran dari IMF. Menurutnya, ketimbang memberikan rekomendasi tak berguna bagi Indonesia, IMF sebaiknya memberikan saran ke negara yang lagi gagal.

Bahlil pun memastikan larangan ekspor bahan mineral mentah akan tetap dilakukan pemerintah sesuai dengan rencana yang telah disusun.

"Langit mau runtuh pun, hilirisasi tetap akan jadi prioritas negara dalam pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Akun Twitter KAI Sudah Normal Lagi******

Akun Twitter resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero), @KAI121, sudah normal kembali per Selasa (4/7) setelah sempat kena suspend.
Akun Twitter resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero), @KAI121, sudah normal kembali per Selasa (4/7) setelah sempat kena suspend. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Farida).
Jakarta, CNN Indonesia--

Akun Twitter resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), @KAI121, sudah normal kembali per Selasa (4/7). Akun perusahaan sempat kena penangguhan (suspend) di platform milik Elon Muskitu pada awal pekan ini.

"KAI telah berupaya melalui koordinasi dengan berbagai pihak serta memaksimalkan sumber daya yang dimiliki perusahaan, sehingga akun Twitter @KAI121 kembali pulih. Masyarakat dapat kembali berinteraksi melalui platform Twitter @KAI121 untuk mengetahui berbagai layanan KAI ataupun menyampaikan kritik dan saran," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi.

Mewakili perusahaan, Joni menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi lantaran gangguan yang sempat terjadi.

"Akun-akun palsu tersebut bisa jadi memiliki foto profil dengan logo KAI121 dan nama akun Kereta Api Indonesia namun denganusername yang berbeda, bukan @KAI121," tambahnya.

KAI juga menyampaikan apresiasi atas masukan serta antusiasme masyarakat yang tinggi untuk terhubung dengan KAI melalui akun Twitter @KAI121.

Upaya pemulihan akun Twitter @KAI121 merupakan bentuk komitmen perusahaan memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan kereta api.

Di samping platform Twitter, masyarakat yang ingin berinteraksi terkait layanan KAI juga dapat terhubung melalui Instagram di akun @kai121_, Facebook di akun KAI121, WhatsApp 08111-2111-121, telepon di 121, email [email protected], atau ke customer servicedi stasiun.

"KAI berkomitmen untuk terus menyediakan layanan transportasi massal perkeretaapian yang aman, selamat, nyaman, dan sehat bagi seluruh pelanggan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Henry Soesanto, Alumnus ITS Berharta Rp9 T yang Kaya di Filipina******

Henry Soesanto, alumnus ITS menjadi orang terkaya nomor 50 di Filipina dengan total kekayaan Rp9 triliun lebih berkat Monde Nissin.
Henry Soesanto, sarjana kimia ITS menjadi orang terkaya nomor 50 di Filipina dengan total kekayaan Rp9 triliun lebih berkat Monde Nissin. ( CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Monde Nissinmungkin tidak asingdi telinga banyak orang Indonesia.

Tapi untuk nama Henry Soesanto mungkin lain halnya. Mungkin banyak di antara kita tidak tahu siapa sebenarnya Henry Soesanto dan apa kaitannya dengan Monde Nissin.

Padahal, Henry merupakan salah satu tokoh penting yang berperan di balik nama besar Monde Nissin tersebut.

Tak banyak informasi yang bisa digali mengenai, kapan dia lahir, di mana masa kecil dan mudanya. Pasalnya, sosok Henry sangat misterius.

Cuma, mengutip berbagai sumber, Henry merupakan alumnus Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Ia merupakan salah satu tokoh yang berada di balik kejayaan dan berkibarnya Monde Nissin. Cerita peran besar itu dimulai saat ia hijrah dari Indonesia ke Filipina pada 1981 lalu demi membantu ayah mertuanya Hidayat Darmono membangun bisnis keluarga.

Lihat Juga :
TAIPANAlain Wertheimen Berharta Rp487 T dari Jatuh Bangun Kembangkan Chanel

Hidayat Darmono diketahui merupakan pengusaha besar yang berada di balik nama Biskuit Khong Huan, biskuit melegenda yang sering memeriahkan momen lebaran masyarakat Indonesia.

Saat membantu sang mertua itulah, ia berhasil membangun merek monde Nissin dan permainan usaha di Filipina.

Semua bermula pada akhir era 1980-an. Saat itu Henry mendapatkan kabar bahwa sebuah perusahaan Jepang yang akan mengirimkan mi ke Bangladesh gagal karena banjir.

Karena masalah itulah, pengiriman mi kemudian secara tak terduga dibatalkan. Karena pembatalan pengiriman itu, pengusaha membanting harga mi sampai sangat rendah supaya cepat terjual.

Insting tajam Henry, mendorongnya untuk mencari untung besar dari masalah itu. Ia merayu Hidayat Darmono untuk membeli mi tersebut.

Lihat Juga :
George Soros Serahkan Takhta Kerajaan Bisnis Rp371,75 T ke Anak

Hidayat Darmono awalnya ragu untuk mengikuti saran menantunya tersebut. Dalihnya saat itu, Monde Nissin hanya menyukai bisnis biskuit dan tidak tahu apa-apa tentang mi instan.

Selain itu, pasar mi instan di Filipina saat itu juga sudah dikuasai oleh merek-merek besar seperti Maggi yang diproduksi oleh Nestle dan Nissin Ramen yang dibuat oleh URC.

Namun, keuletan Henry dalam meyakinkan Hidayat, akhirnya membuatnya luluh. Ia ikuti saran Henry. Hidayat kemudian setuju membeli mi jepang itu.

Awalnya, Henry memang hanya menjual mi yang ia beli dari Jepang tersebut. Tapi kemudian, ia berinovasi dengan menawarkan produk mi berbeda dibandingkan dengan produk Nestle dan URC.

Kalau produk mi sebelumnya, kebanyakan menawarkan konsep makanan berkuah, ia menawarkan konsep mi instan kering pancit bermerek Lucky Me.

Inovasinya ini kemudian menjadi pengubah arah bisnis mi instan di Filipina. Masyarakat Filipina yang awalnya hanya punya pilihan dua merek mi instan besar dari Nestle dan URC mendapatkan pilihan baru.

Lihat Juga :
TAIPANShunsaku Sagami, Miliarder Baru Jepang Berharta Rp14,6 T

Produk mi instan produksi Monde kemudian berhasil mendominasi di Filipina. Pada 2020 bahkan, berdasarkan data riset Nielsen, pangsa pasar mi buatan Monde di Filipina mencapai 68 persen.

Mengutip esquiremag.ph, Henry mengatakan kesuksesan itu tak lepas dari kepiawaian dalam melihat peluang dan celah bisnis.

"Kami selalu melihat area yang belum dilakukan pesaing kami. Kami menyukai pasar samudera biru. Kami tidak suka pasar samudera merah," katanya.

"Saat kami ingin mengembangkan produk baru, kami mengamati melalui wawasan konsumen kami bahwa pancit canton telah menjadi hidangan populer orang Filipina.

Orang Filipina banyak mengkonsumsi mi pancit canton dari mi manapun. Karena itulah kami menang," katanya.

Kesuksesan itu membuat Henry semakin dipercaya oleh keluarga istrinya dalam menjalankan bisnis.

Kepercayaan besar itu membuatnya semakin leluasa dalam membangun perusahaan. Selama beberapa dekade, Monde terus berkembang secara organik serta melakukan serangkaian merger dan akuisisi.

Pada 2001, Monde mengakuisisi M.Y. San Biscuit, Inc., produsen SkyFlakes, Fita, dan M.Y. San Graham. Setelah diakuisisi oleh Monde Nissin, M.Y. San Biscuit, Inc. berganti nama menjadi Monde M.Y. San Corporation.

Beberapa produk cookies dan snack juga diluncurkan, yaitu Eggnog Cookies, Bread Stix, dan Bingo Cookie Sandwich.

Pada 2005, Voice Combo Sandwich diluncurkan sebagai biskuit combo cracker dan wafer pertama di Filipina.

Pada 2014, Voice Pops diluncurkan sebagai sandwich krim pertama dengan permen popping.

Kesuksesan dalam menjalankan bisnis itu membuat kekayaan Henry melesat. Forbes mencatat total kekayaan Henry mencapai US5 juta.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.036 per dolar AS, total kekayaan Henry tersebut tembus Rp9,3 triliun. Kekayaan itu menjadikannya orang paling tajir nomor 50 di Filipina. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu)




bab terbaru:kupon diskon

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
link bintangmpo
erek 53
jackpot slot
bakar77
palace303
slot paling hoki hari ini
cara menggunakan voucher alfagift
situs terbaru slot 2023
rtp bioskop777
Daftar isi semua bab
Bab 1 jam gacor slot zeus
Bab 2 link slot promo new member
Bab 3 syarat pengajuan limit akulaku
Bab 4 bo 88 slot
Bab 5 pinjam bank syariah
Bab 6 pola maxwin bonanza
Bab 7 idn poker bonus new member
Bab 8 slot depo 100 bonus 100
Bab 9 link slot baru
Bab 10 slot demo w
Bab 11 maxwin princess 1000 bet 200
Bab 12 bunga pinjaman kredit pintar
Bab 13 keluarankamboja
Bab 14 erek erek perempuan
Bab 15 situs slot gacor terpercaya
Bab 16 jam slot gacor pragmatic
Bab 17 pinjol 100 ribu
Bab 18 qqindo88
Bab 19 pinjaman online murah
Bab 20 idolaslot lucks77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5514bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Dewa segala alam

rtp raja89
Harga beras terancam naik karena fenomena El Nino dan kebijakan tunjangan pertanian India.
Harga beras terancam naik karena fenomena El Nino dan kebijakan tunjangan pertanian India. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga beras terancam naik karena fenomena El Nino dan kebijakan tunjangan pertanian India.

Melansir Reuters, Rabu (5/7), harga beras global saat ini mencapai level tertinggi selama 11 tahun terakhir dan diperkirakan terus meningkat setelah India mendorong peningkatan pendapatan petani.

India yang menyumbang lebih dari 40 persen ekspor beras dunia dan merupakan pemasok termurahnya, akan meningkatkan pembayaran kepada petaninya.

Harga ekspor beras India melonjak 9 persen ke level tertinggi dalam lima tahun, menyusul kenaikan 7 persen bulan lalu dalam harga yang dibayarkan pemerintah kepada petani untuk beras musim baru.

"India adalah pemasok beras termurah," kata Presiden Asosiasi Eksportir Beras (REA) BV Krishna Rao.

"Ketika harga India naik karena harga dukungan minimum yang baru, pemasok lain juga mulai menaikkan harga," lanjutnya.

Beras merupakan makanan pokok bagi lebih dari 3 miliar orang dan hampir 90 persen dari tanaman intensif air diproduksi di Asia, di mana pola cuaca El Nino biasanya menurunkan curah hujan. Dampak El Nino disebut tidak hanya terbatas pada satu negara saja, tapi hampir seluruh negara produsen.

Lihat Juga :
Mengintip Gaji 27 Atlet yang Diangkat Menpora Jadi PNS

Terlepas dari perkiraan panen Asia yang kuat, beberapa rumah perdagangan global memperkirakan El Nino akan mengurangi produksi semua produsen beras utama.

Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) memperkirakan persediaan beras global akan turun ke level terendah dalam enam tahun terakhir yakni sebanyak 170,2 juta ton pada akhir 2023 lantaran penurunan stok di China dan India.

Di India, penanaman padi pada musim panas turun 26 persen dari tahun lalu karena curah hujan 8 persen lebih sedikit dari biasanya.

"Situasi pasokan sangat ketat, dan penurunan ekspor India berpotensi menyebabkan harga global melonjak," kata dealer yang berbasis di Singapura dengan rumah perdagangan global.

Namun beberapa negara pembeli beras asal Asia, seperti Indonesia dan Filipina, telah membangun stok dan meningkatkan pembelian dari Vietnam.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Dao mendominasi dunia

link slot higgs domino
PHRI Bali melaporkan okupansi atau tingkat keterisian hotel saat Iduladha 2023 meningkat hingga 15 persen, didominasi turis lokal.
PHRI Bali melaporkan okupansi atau tingkat keterisian hotel saat Iduladha 2023 meningkat hingga 15 persen, didominasi turis lokal. (Getty Images/Agung Parameswara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PerhimpunanHoteldan Restoran Indonesia (PHRI) Balimelaporkan okupansi atau tingkat keterisian hotel saatIduladha 2023 meningkat hingga 15 persen.

Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan saat ini okupansi hotel regional Bali rata-rata 80 persen berkat kedatangan 17 ribu wisatawan domestik per hari, serta 16 ribu wisatawan mancanegara per hari.

"Sebelumnya (Iduladha) 65-70 persen, meningkat tajam 10-15 persen sejak awal minggu ini karena libur panjang. Mungkin ada yang sampai ambil cuti sekalian liburan," katanya dikutip Antara, Kamis (29/6).

PHRI Bali mencatat kenaikan ini terjadi sejak awal minggu di momen Iduladha, di mana wisatawan domestik terlihat paling banyak mengisi hotel-hotel di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, disusul Sanur di Kota Denpasar, serta Ubud di Kabupaten Gianyar.

Sebagian besar wisatawan menginap di hotel bintang tiga dan empat. Adapun lama menginap sekitar 3-5 hari. Ini berbeda dengan wisatawan mancanegara yang umumnya menginap 7-14 hari.

Rai menyebut kenaikan okupansi hotel saat Iduladha tahun ini paling terasa, bahkan jika dibandingkan saat sebelum covid-19.

Lihat Juga :
Basuki Koordinasi dengan Erick Siapkan JIS Gelar Piala Dunia U-17

"Iduladha sebelumnya, cutinya sebentar. Jadi sekarang ada cuti panjang dan Sabtu, Minggu, wisatawan domestik juga mulai ada peningkatan dari sisi ekonomi sehingga menambah animo mereka bepergian," ujarnya.

Selain momentum Iduladha, Rai mengungkapkan kunjungan wisatawan domestik ke Pulau Dewata juga didorong masa libur sekolah.

Menurutnya, kebijakan pemerintah pusat menambah cuti pada momentum Iduladha sangat membantu perekonomian, apalagi saat mendorong wisatawan domestik untuk bepergian dalam negeri sehingga perputaran ekonomi berlangsung di dalam.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

mimpi 4d bergambar
Menteri PUPR Basuki menetapkan batasan harga jual rumah subsidi tahun 2023-2024. Paling mahal dibanderol Rp240 juta per unit.
Menteri PUPR Basuki menetapkan batasan harga jual rumah subsidi tahun 2023-2024. Paling mahal dibanderol Rp240 juta per unit. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menetapkan batasan harga jual rumah subsidi tahun 2023-2024. Harga hunian naik, paling mahal dibanderol Rp240 juta per unit.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR Nomor 689/KPTS/M/2023 tentang Batasan Luas Tanah, Luas Lantai, dan Batasan Harga Jual Rumah Umum Tapak dalam Pelaksanaan Kredit/Pembiayaan Perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, serta Besaran Subsidi Bantuan Uang Muka Perumahan, yang diteken Basuki pada 23 Juni lalu.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna meminta agar kenaikan harga ini tidak dikenakan pada konsumen yang sudah memesan rumah dan terikat kata sepakat dengan pengembang sebelum aturan ini diundangkan.

Menurutnya, Kepmen PUPR ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2023 tentang Batasan Rumah Umum, Pondok Boro, Asrama Mahasiswa dan Pelajar, serta Rumah Pekerja yang Dibebaskan dari Pengenaan Pajak Pertambahan Nilai.

Herry menjelaskan kenaikan harga jual rumah umum tapak telah mempertimbangkan adanya kenaikan harga bahan bangunan dan lahan, serta keterjangkauan masyarakat berpenghasilan rendah.

Dalam peraturan ini, batasan harga jual tertinggi dibagi menjadi lima wilayah. Berikut rinciannya:

- Wilayah Jawa (kecuali Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Sumatra (kecuali Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kepulauan Mentawai) untuk 2023 sebesar Rp162 juta dan 2024 sebesar Rp166 juta.

- Wilayah Kalimantan (kecuali Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Mahakam Ulu) pada 2023 sebesar Rp177 juta dan 2024 sebesar Rp182 juta.

-Wilayah Sulawesi, Bangka Belitung, Kepulauan Mentawai, dan Kepulauan Riau (kecuali Kepulauan Anambas) sebesar Rp168 juta di 2023 dan 2024 sebesar Rp173 juta.

- Wilayah Maluku, Maluku Utara, Bali dan Nusa Tenggara, Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Kepulauan Anambas, Kabupaten Murung Raya, dan Kabupaten Mahakam Ulu untuk 2023 sebesar Rp181 juta, serta 2024 sebesar Rp185 juta.

- Wilayah Papua, Papua Barat, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya dan Papua Selatan untuk tahun 2023 sebesar Rp234 juta dan mulai tahun 2024 sebesar Rp240 juta.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

link slot nexus engine
AP II menyebut jumlah pergerakan penumpang melalui Bandara Soetta) mencapai 150.740 orang pada H-1 Iduladha 2023.
AP II menyebut jumlah pergerakan penumpang melalui Bandara Soetta) mencapai 150.740 orang pada H-1 Iduladha 2023. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraII (Persero) menyebutkan jumlah pergerakan penumpang melaluiBandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, mencapai 150.740 orang pada Rabu (28/6) kemarin atau H-1 Iduladha 2023.

"Ini terdiri atas 81.579 penumpang keberangkatan dan 69.161 penumpang kedatangan," kata Senior Manager of Branch Comunication and Legal Bandara Soekarno Hatta M. Holik Muardi, dikutip dari Antara, Kamis (29/6).

Adapun untuk pergerakan pesawat, terdapat 977 penerbangan yang terdiri dari 487 keberangkatan dan 490 kedatangan.

Ia merinci terdapat 172 penerbangan dan jumlah penumpang mencapai 26.628 orang di Terminal 1, lalu 375 penerbangan dengan total penumpang 55.776 orang di Terminal 2.

"Sedangkan di Terminal 3, total penerbangan ada 412 pergerakan pesawat. Sementara jumlah penumpang mencapai 68.336 orang, baik domestik maupun internasional," ucap Holik.

Menurutnya, lonjakan penumpang ini terjadi lantaran adanya libur cuti bersama yang berbarengan dengan masa libur anak sekolah.

"Momentum libur panjang ini digunakan masyarakat untuk berpergian," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Kekuatan MAX adalah yang utama

wso138
Muhammadiyah membangun hotel yang menelan Rp50 miliar sebagai pesan untuk bangsa bahwa kemandirian ekonomi harus dioptimalkan.
Muhammadiyah membangun hotel yang menelan Rp50 miliar sebagai pesan untuk bangsa bahwa kemandirian ekonomi harus dioptimalkan. ( Tangkapan layar web muhammadiyah.or.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Muhammadiyah sukses membangun hoteltanpa utangke bank.

Hotel itu bernama SM Tower and Convention. Hotel yang menelan dana Rp50 miliar itu resmi dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir beberapa waktu lalu.

Haedar mengatakan hotel pertama yang dimiliki oleh perusahaan media ini dibangun secara mandiri dan swakelola.

Haedar mengatakan kemandirian dilakukan bukan sebagai bentuk anti kolaborasi atau kerja sama, melainkan sebagai pesan untuk bangsa.

"Bahwa investasi kekuatan dari luar itu ok, tapi harus di atas kepentingan bangsa dan negara dan harus terus meningkatkan, mengoptimalkan kemampuan kemandirian bangsa. Dari jadi konsep Berdikarinya Bung Karno, itu harus kita wujudkan dalam praktiknya." Ungkapnya.

Setelah meresmikan pembukaan SM Tower and Convention, Haedar berharap dan mendorong supaya Muhammadiyah menjadi korporasi besar yang memberi hajat dan maslahat hidup publik.

Ia berharap kehadiran SM Tower and Convention bisa menjadi wadah bagi anak bangsa untuk mengembangkan diri, serta ikhtiar untuk memberi maslahat bagi orang banyak.

"Di periode ini memang kita fokus pada pengembangan pada bisnis dan ekonomi, doakan Muhammadiyah menjadi korporasi besar yang bisa memberi maslahat pada hajat hidup publik." Ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Ji Youjiang Yuchu

mazdabet
Izin operasional LRT Jabodebek bakal diterbitkan sebelum soft launching pada 12 Juli mendatang.
Izin operasional LRT Jabodebek bakal diterbitkan sebelum soft launching pada 12 Juli mendatang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Izin operasional LRT Jabodebek bakal diterbitkan sebelumsoft launchingpada 12 Juli 2023.

Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah memastikan bahwa soft launching akan dilakukan pada tanggal tersebut.

"Berarti beliau sudah memastikan izin operasi akan diberikan sebelum itu (soft launching). Kalau sebelum itu, kita bisa jalan. Kalau setelah itu, berarti kita harus menundasoft launching," kata Kuswardoyo saat uji coba LRT Jabodebek, Kamis (6/7).

Waktu tempuh LRT Jabodebek untuk rute Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat hingga Stasiun Jatimulya, Bekasi hanya 45 menit.

Sementara rute Stasiun Dukuh Atas - Stasiun Harjamukti, Depok, ditempuh dalam 40 menit.

Kuswardoyo mengatakan perjalanan tersebut ditempuh dengan kecepatan 50 km/jam hingga 80 km pejam. Kecepatan akan berubah-ubah sesuai jarak setiap stasiun.

"Kemudian juga tergantung pada sistem yang kita masukkan. Artinya ketika kereta di depannya mengurangi kecepatan maka kereta belakangnya juga mengurangi kecepatannnya," kata Kuswardoyo.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)