petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman kredivo 6 bulan

skor88 641Jutaan kata 739031Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman kredivo 6 bulan》

Luhut Mau Buat Konser Eksklusif Tandingi Tur Taylor Swift di Singapura******

Menko Marves Luhut ingin membuat konser eksklusif musisi internasional seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift.
Menko Marves Luhut ingin membuat konser eksklusif musisi internasional seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan menyelenggarakan konser eksklusif musisi internasional, seperti yang dilakukan Singapura untuk turTaylor Swift.

Ia menyebut Indonesia harus berani bersaing dengan negara lain.

"Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?" katanya pada penutupan Business Matching 2024 di Bali, dikutipAntara,Kamis (7/3).

"Enam bulan, dia (pelaku usaha) sudah dapat izin, kontrak saja (artinya). Saya ada satu pemain dalam bidang hiburan ini, saya bilang cari (artis) yang lain, itu sudah, kontrak saja berapa lama," ucapnya.

Luhut juga menyinggung aksi Singapura mengontrak Taylor Swift memang mendatangkan keuntungan bagi negara tersebut, termasuk hotel-hotel yang penuh dengan pengunjung.

"Selama dua minggu tidak bisa ke Singapura karena ada Taylor show di sana. Sembilan hari hotel penuh, kenapa? Karena di Indonesia tidak bisa (gelar) pertunjukan dia," katanya.

Singapura menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang disambangi Taylor Swift dalam tur dunianya, The Eras Tour. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengaku bahwa dirinya melobi Taylor Swift untuk konser selama enam hari di Negeri Singa.

Lee mengaku memberi dana subsidi kepada Taylor Swift dan tim demi menjadikan Singapura sebagai perhentian satu-satunya sang penyanyi di Asia Tenggara.

"Agensi (kami) menegosiasikan perjanjian dengan dia (Taylor Swift) untuk datang ke Singapura dan tampil dan menjadikan Singapura satu-satunya tempat singgah turnya di Asia Tenggara," kata Lee pada Selasa (5/3), seperti dikutip Reuters.

Lee mengeluarkan pernyataan ini setelah negara tetangganya, Thailand, sempat mengeluh bahwa Singapura bermain curang terkait konser Taylor Swift.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin bulan lalu menuduh Negeri Singa telah membuat kesepakatan eksklusif agar Taylor Swift hanya tampil di Singapura dan tidak di negara Asia Tenggara lainnya.

Seorang anggota legislatif Filipina juga mengeluhkan hal yang sama dengan menyebut tindakan Singapura bukanlah hal yang boleh dilakukan oleh negara tetangga yang baik.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, Bank dan Energi Bisa Jadi Pilihan******

Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 12,25 poin atau minus 0,17 persen ke level 7.235 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp4,14 triliun selama sepekan.

Sepekan lalu, indeks saham menguat dua kali dan melemah sekali. Sementara dua hari sisanya pasar saham tutup menyambut libur Tahun Baru Imlek. Secara total, performa indeks saham menguat 0,38 persen pada pekan kemarin.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar tercatat dari rata-rata volume transaksi harian saham sebesar 22,80 persen. Volume transaksi ini menguat dari 17,23 miliar lembar saham ke 21,15 miliar lembar.

Namun, rata-rata nilai transaksi harian saham merosot hingga 4,37 persen. Ini membuat rata-rata nilai transaksi dari Rp10,49 triliun menjadi Rp10,03 triliun.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian saham turut mengalami perubahan sebesar 7,34 persen menjadi 1.032.639 kali transaksi dari 1.114.490 kali transaksi pada sepekan lalu," ucapnya, seperti dikutip dari situs IDX, Rabu (7/2).

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memperkirakan pasar masih akan bergerak terbatas cenderung menguat usai libur panjang. Ia memprediksi geraknya berada di rentang 7.195-7.320.

"Diperkirakan pasar masih wait and seejelang (pencoblosan) pemilihan umum 14 Februari 2024. Jika berkaca pada pengalaman pemilu 2014 dan 2019, pasar baru akan merespons positif setelah putusan terpilihnya presiden. Sehingga kami berpendapat hal ini juga akan terjadi serupa di 2024," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (11/2).

Selain jelang pencoblosan, ia menyebut ada dua sentimen utama yang datang dari tanah air.

Pertama, rilis kinerja laporan keuangan fiscal year(FY) 2023. Audi menyoroti laporan emiten LQ45 yang akan banyak mempengaruhi pergerakan pasar, seperti empat big bankusai merilis kinerja pertumbuhan yang kuat.

Kedua, rilis neraca dagang Januari 2024 yang diperkirakan tetap surplus US miliar. Ia menilai ini menunjukkan kekuatan posisi Indonesia, meski di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Kekuatan ini yang direspons positif oleh investor.

Sementara itu, dari mancanegara akan ada rilis data inflasi AS per Januari 2024 yang diperkirakan tetap merangkak naik pada level 3,4 persen year on year (yoy). Audi menyebut ini akan menjadi sentimen negatif untuk pasar, seiring dengan yield obligasi yang dapat naik dan terjadinyaoutflowdari IHSG.=

[Gambas:Video CNN]

"Investor masih dapat holddengan mengantisipasi pasar akan cenderung bergerak terbatas. Untuk incaran, kami melihat investor dapat juga memperhatikan rilis data kinerja fiscal year2023 yang mulai terjadi," saran Audi.

Menurutnya, sektor yang wajib diperhatikan sepekan ini adalah keuangan. Selain itu, sektor energi, khususnya minyak mentah bisa dilirik karena kembali meningkatnya tensi geopolitik di Timur Tengah yang membuat harga minyak naik 6 persen pada pekan lalu.

Secara teknikal, Audi merekomendasikan empat emiten.

Pertama, trading buysaham PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Emiten berkode BRIS ini ia yakini bisa tembus 2.500 usai melesat 2,16 persen ke 2.360 pada pekan kemarin.

Lihat Juga :
Tom Lembong Menyesal Pernah Jadi Bagian dari Pemerintahan Jokowi

Kedua, speculative buysaham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDCO. Emiten ini diyakini bergerak di rentang 1.095-1.240.

Ketiga, PT Astra International Tbk yang naik 1,43 persen ke level 5.325 pekan lalu. Menurutnya, ASII bisa tembus 5.700 dan boleh dilirik dengan skema trading buy.

Keempat, AMRT alias PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Saham emiten ini menguat 1,15 persen pekan lalu ke posisi 2.630, di mana Audi menyarankan investor buy on breakdi level 2.650.

Sedangkan Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai pergerakan IHSG akan dibuka sideways, cenderung terkoreksi pada awal pekan ini. Ia meramal geraknya berada di levelsupport7.199 dan resistance7.281.

"Adapun sentimen selain pemilu, kami perkirakan akan dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas dunia dan rilis data inflasi China yang diperkirakan masih deflasi," ungkapnya.

Lihat Juga :
Debat Luhut dan Tom Lembong soal Harga Nikel Anjlok

Ada tiga saham yang menurutnya bisa diperhatikan selama sepekan ini.

Pertama, saham ASII dengan prediksi gerak di rentang 5.400-5.550.

Kedua, PT Samator Indo Gas Tbk alias AGII yang menembus 1.565 pada pekan kemarin. Saham ini ia yakini masih bisa bergerak hingga posisi 1.630.

Ketiga, PT Barito Pacific Tbk alias BRPT yang naik tipis 0,48 persen ke level 1.050. Emiten milik Prajogo Pangestu itu ia ramal bisa menguat hingga posisi 1.140 pada pekan ini.

(agt/agt)

KAI Mulai Jual Tiket 24 Kereta Tambahan Lebaran, Ini Daftarnya******

KAI telah membuka pemesanan tiket kereta api tambahan untuk perjalanan mudik Lebaran tahap pertama. Tiket-tiket ini sudah bisa dipesan mulai Rabu (6/3).
PT KAI (Persero) telah membuka pemesanan tiket kereta api tambahan untuk perjalanan mudik Lebaran tahap pertama. Tiket-tiket ini sudah bisa dipesan mulai Rabu (6/3). ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI(Persero) telah membuka pemesanantiket kereta api tambahanuntuk perjalananmudik Lebarantahap pertama. Tiket-tiket ini sudah bisa dipesan mulai Rabu (6/3).

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan untuk tahap pertama ini setidaknya ada 24 KA tambahan sudah disiapkan. KA tambahan itu tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta-Solo pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Cirebon pp, Purwokerto-Malang pp, dan lainnya.

"KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada momen Lebaran," kata Joni dalam keterangan resminya, Selasa (6/3) seperti dikutip dari detikfinance.com.

Di luar itu, berdasarkan pantauan data KAI pada Rabu (6/3) pukul 16.30, jumlah tiket KA Jarak Jauh/Menengah yang terjual untuk periode H-10 (31 Maret) sampai dengan H+9 (20 April) sudah mencapai 1.022.070 tiket atau 42 persen dari total tiket yang tersedia (sebanyak 2.459.846 tiket untuk periode tersebut).

Jumlah tiket yang terjual ini diperkirakan bakal terus meningkat karena penjualan masih berlangsung. Karena itu ke depannya KAI juga berencana akan membuka KA Tambahan Lebaran lainnya secara bertahap.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

"KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa Angkutan Lebaran melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," pungkasnya.

Berikut jadwal perjalanan KA Tambahan Lebaran tahap pertama:

1. KA 29F Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

2. KA 30F Argo Cheribon relasi Gambir-Cirebon untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

3. KA 153F Malioboro Ekspres relasi Malang-Purwokerto untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

4. KA 154F Malioboro Ekspres relasi Purwokerto-Malang untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

5. KA 102F Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024.

6. KA 101F Sancaka relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024.

7. KA 199F Kaligung relasi Semarang Poncol-Cirebon Prujakan untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024.

8. KA 200F Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Semarang Poncol untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024

9. KA 7001A Taksaka Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

10. KA 7002A Taksaka Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

11. KA 7003A Taksaka Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir untuk keberangkatan pada 30 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

12. KA 7004A Taksaka Tambahan Gambir-Yogyakarta untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

13. KA 7008A Sembrani Tambahan relasi Gambir-Surabaya Pasarturi untuk keberangkatan pada 30 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

14. KA 7009A Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir untuk keberangkatan pada 30 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

15. KA 7007A Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

16. KA 7010A Sembrani Tambahan relasi Gambir-Surabaya Pasarturi untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.

17. KA 187F Mutiara Timur relasi Surabaya Pasarturi-Ketapang untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.

18. KA 188F Mutiara Timur relasi Ketapang-Surabaya Pasarturi untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.

19. KA 7015 Manahan Tambahan relasi Solo Balapan-Gambir untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.

20. KA 7016 Manahan Tambahan relasi Gambir-Solo Balapan untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.

21. KA 79F Manahan relasi Solo Balapan-Gambir untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.

22. KA 82F Manahan relasi Gambir-Solo Balapan untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.

23. KA 80F Manahan relasi Gambir-Solo Balapan untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.

24. KA 81F Manahan relasi Solo Balapan-Gambir untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)




bab terbaru:dana 55 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
akulaku cicilan 12 bulan
cara pinjaman kredivo 12 bulan
cairkan uang kredivo
nagaasia88
aslidomino
money 777 slot
koi365 gacor
morocco quatro 21 paito
otan4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredit motor dengan kredivo
Bab 2 bocoran rtp
Bab 3 kalah terus
Bab 4 mudah4d
Bab 5 pinjaman instan
Bab 6 judi gacor hari ini
Bab 7 master prediksi togel hk hari ini
Bab 8 situs toto macau terpercaya
Bab 9 gacor88 slot
Bab 10 situs judi terbaik dan terpercaya no 1
Bab 11 cara kredit hp di akulaku tanpa dp
Bab 12 azkabet
Bab 13 daftar situs slot resmi
Bab 14 slot yang bisa wd ke dana
Bab 15 nama link slot gacor 2022
Bab 16 vegas gacor
Bab 17 slot vip 168
Bab 18 situs slot jayatogel
Bab 19 situs web gacor
Bab 20 simulasi kredit hp di kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4390bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Kelahiran kembali game online: Lubang Dewa Susu Beracun

pinjaman online bulanan bunga rendah
Mau belanja tapi belum gajian? Tenang, belanja bebas khawatir kalau di Transmart karena kasih banyak diskon di akhir bulan ini.
Ilustrasi. Mau belanja tapi belum gajian? Tenang, belanja bebas khawatir kalau di Transmart karena kasih banyak diskon di akhir bulan ini (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja tapi belum gajian? Tenang, belanja bebas khawatir kalau di Transmartkarena kasih banyak diskon di akhir bulan ini.

Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon besar-besaran yakni 50 persen dan ekstra diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Jangan Kelewatan Transmart Full Day Sale Diskon 50% + 20% Hari Ini

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon di gelaran ini. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal murah-murah.

Transmart Full Day Sale ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Mulai dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Langsung saja kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga, dan nikmati diskon akhir bulannya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

perjalanan penyihir

arena899
Stasiun Semarang Tawang kembali beroperasi pagi ini (15/3) usai banjir yang melanda sebagian wilayah Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (14/3) mulai surut.
Stasiun Semarang Tawang kembali beroperasi pagi ini (15/3) usai banjir yang melanda sebagian wilayah Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (14/3) mulai surut. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Stasiun Semarang Tawang kembali beroperasi hari ini (15/3) usaibanjiryang melanda sebagian wilayah Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (14/3) mulai surut.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo di Semarang mengatakan arus naik dan turun penumpang kembali normal mulai pagi tadi.

"Pembersihan area yang terdampak banjir sudah dilakukan sehingga bisa kembali dioperasionalkan," katanya dikutip Antara.

Menurutnya, KA ArgoMerbabu relasi Semarang-Jakarta sudah bisa diberangkatkan dari Stasiun Tawang pada pukul 05.50 WIB.

Sebelumnya, KAI mengalihkan layanan naik dan turun penumpang di Stasiun Semarang Tawang menyusul banjir yang melanda kawasan itu akibat hujan deras sejak Rabu (13/3).

Manajer Humas PT KAI Semarang Farnoto Wibowo di Semarang mengatakan banjir mengakibatkan aktivitas perkeretaapian di Stasiun Tawang terganggu.

Pasalnya, banjir menggenangi kawasan lobi penumpang serta rel di appron tempat naik turun penumpang.

"Calon penumpang diminta datang ke Stasiun Poncol sesuai jadwal yang tertera pada tiket," katanya Kamis (14/3) seperti dikutip dari Antara.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang atas kondisi tersebut.

Sebelumnya, empat perjalanan kereta api yang melintas Daop Semarang dialihkan akibat banjir di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Sejumlah titik yang terendam banjir antara lain jalur antara Stasiun Semarang Tawang hingga Stasiun Alas Tuwa, petak antara Stasiun Tawang hingga Stasiun Semarang Poncol, serta petak antara Stasiun Mangkang hingga Stasiun Kaliwungu.

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi melanda Kota Semarang dan sekitarnya sejak Rabu (13/3) siang hingga malam.

Sejumlah daerah di Kota Semarang tergenang air serta pohon tumbang di berbagai titik akibat hujan yang disertai angin.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Jiwa Takdir yang Abadi

harga voucher xl unlimited
Badan Pangan Nasional (Bapanas) menaikkan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras premium untuk sementara waktu, mulai dari 10 Maret hingga 23 Maret 2024.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) menaikkan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras premium untuk sementara waktu, mulai dari 10 Maret hingga 23 Maret 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) menaikkan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras premiumuntuk sementara waktu, mulai dari 10 Maret hingga 23 Maret 2024.

Dalam pernyataan resmi pada Sabtu (9/3), Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan HET beras premium naik Rp1.000 per kilogram (kg) dari aturan sebelumnya.

Lihat Juga :
Mentan: Harga Beras Aku Pastikan Turun, Ramadan dan Idulfitri Aman

Lalu, HET beras premium di Bali, Nusa Tenggara, dan Kalimantan, naik ke Rp15.400 per kg dari Rp14.400 per kg. Sementara untuk wilayah Maluku dan Papua, penyesuaian HET beras premium menjadi Rp15.800 per kg daripada HET sebelumnya Rp14.800 per kg.

"Tentunya setelah kami mencermati kondisi ketersediaan, pasokan, dan harga beras premium di pasar tradisional maupun retail modern, menjadi perlu adanya suatu upaya agar terus dapat menjaga stabilitas pasokan dan harga beras premium di tingkat konsumen melalui relaksasi HET beras premium," kata Arief dalam keterangan resmi, Sabtu (9/3).

Lihat Juga :
Airlangga Bocorkan BLT Pangan Rp600 Ribu Cair Sebelum Lebaran

Arief mengatakan penyesuaian HET beras premium hanya berlaku sementara hingga 23 Maret. Setelah itu, harga beras premium kembali mengikuti HET sesuai Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 7 Tahun 2023.

"Ini dilaksanakan agar masyarakat bisa lebih nyaman dalam menjalankan ibadah di bulan puasa dan tidak kesulitan memperoleh akses pembelian beras di pasar," kata Arief.

"Nanti di minggu keempat, kita meyakini pasokan dan ketersediaan beras akan semakin bertambah dengan adanya panen padi," lanjutnya.

Terkait pengawasan terhadap implementasi relaksasi HET beras premium ini, sambungnya, Bapanas akan mengikutsertakan Satgas Pangan Polri. Pengawasan akan dilakukan secara berkala baik ke pasar tradisional maupun retail modern.

[Gambas:Video CNN]



"Dalam penyaluran beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) beras medium, kami bersama Perum Bulog tetap menjalankan dengan harga penjualan sama seperti sebelumnya," kata Arief.

"Sebagaimana arahan Presiden, target penyaluran beras SPHP akan terus dikebut hingga capai 250 ribu ton sebulan," lanjutnya.

(fby/end)

Saat keajaiban jatuh

kumbang4d
Google memecat seorang karyawan yang melakukan protes pro-Palestina saat pidato utama perusahaan di New York City.
Google memecat seorang karyawan yang melakukan protes pro-Palestina saat pidato utama perusahaan di New York City. Ilustrasi. (istockphoto/volkan.basar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Google memecat seorang karyawan yang melakukan protes pro-Palestinasaat forum pimpinan perusahaan digelar di Kota New York, AS pekan lalu.

"Saya menolak untuk membangun teknologi yang mendukung genosida, apartheid atau pengawasan," teriak mantan karyawan Google Cloud pada Senin (4/3) lalu dalam sebuah video yang kemudian menjadi viral di media sosial seperti dilansir Anadolu.

Karyawan tersebut melancarkan protes saat Pimpinan Google Israel Barak Regev berpidato.

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada CNBC bahwa karyawan tersebut dipecat karena "mengganggu acara resmi yang disponsori perusahaan."

"Perilaku ini tidak baik, apa pun masalahnya, dan karyawan tersebut dipecat karena melanggar kebijakan kami," ujar juru bicara tersebut tanpa merinci kebijakan mana yang dilanggar oleh mantan karyawan tersebut.

Proyek Nimbus dikecam oleh para pendukung pro Palestina. Proyek tersebut mencakup kontrak lebih dari US miliar antara Google dan Amazon, serta pemerintah dan militer Israel, untuk menyediakan layanan komputasi awan kepada Tel Aviv.

Kecaman karyawan Google dan Amazon tertuang dalam surat terbuka pada 2021 lalu diterbitkan Guardian. Dalam surat itu, mereka menilai proyek tersebut akan membuat diskriminasi dan pengusiran sistematis yang dilakukan oleh militer dan pemerintah Israel menjadi lebih kejam dan mematikan bagi warga Palestina.

Lihat Juga :
Morgan Stanley PHK 9 Persen Karyawan Unit Reksadana di China

"Teknologi ini memungkinkan pengawasan lebih lanjut dan pengumpulan data yang melanggar hukum mengenai warga Palestina, dan memfasilitasi perluasan pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina," ujar surat tersebut, yang ditandatangani oleh 90 pekerja di Google dan lebih dari 300 pekerja di Amazon pada saat itu.

Pekan lalu, lebih dari 600 karyawan Google menulis surat internal kepada pimpinan pemasaran perusahaan yang menuntut perusahaan teknologi tersebut membatalkan sponsornya pada Forum Mind the Tech tempat Regev berbicara. Pertemuan tersebut merupakan acara yang dimaksudkan untuk menyoroti kemajuan dalam industri teknologi Israel.

"Mohon menarik diri dari Mind the Tech, menyampaikan permintaan maaf, dan mendukung Google serta pelanggan yang putus asa atas banyaknya korban jiwa di Gaza; kami membutuhkan Google untuk berbuat lebih baik," kata surat itu.

Israel melancarkan serangan di Gaza sejak 7 Oktober lalu. Hingga kini, serangan yang dinilai sebagai aksi Genosida oeh Mahkamah Internasional itu sudah menewaskan lebih dari 30.800 orang dan melukai hampir 73 ribu lainnya.

Israel juga menerapkan blokade yang melumpuhkan wilayah kantong Palestina, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara, berada di ambang kelaparan.

PBB mencatat sekitar 85 persen warga Gaza terpaksa mengungsi akibat serangan Israel di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan. Serangan itu juga menyebabkan 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut rusak.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Perjalanan Pesawat Monster

slot bet 888
Transmart kasih diskon aneka perabot rumah tangga, mulai dari kasur, ranjang, sofa, hingga meja kerja khusus gelaran Full Day Sale hari ini (11/2).
Transmart kasih diskon aneka perabot rumah tangga, mulai dari kasur, ranjang, sofa, hingga meja kerja khusus gelaran Full Day Sale hari ini (11/2). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bun, lagi butuh furnitur baru untuk mengganti perabot lama atau mengisi rumah? Belinya ke Transmart aja, soalnya lagi ada periode Full Day Sale dan salah satu produk diskonnya yaitu furnitur.

Jenis furniturnya juga cukup lengkap, mulai dari ranjang, spring bed, sofa, meja tv, sampai meja kerja ada lho.

Lihat Juga :
Diskon 20% Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega

Cek di bawah ini ya, biar tahu produk furnitur apa saja yang didiskon selama Full Day Sale di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

· Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.359.200 (harga luar Pulau Jawa).

· Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.279.200.

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.299.000, harga diskon Rp574.840 (harga khusus Sulawesi & Nusa Tenggara, dimensi 120x40x65cm)

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon Rp539.000 (harga khusus Sumatera & Kalimantan, dimensi 120x40x65cm)

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp478.800 (harga khusus Pulau Jawa, dimensi 120x40x65cm)

· Kelvin office desk harga normal Rp1.599.000, harga diskon Rp839.200.

· Baylack sectional sofa black harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp4.399.200.

· Ocean steel foam mattress 90x200 cm harga normal Rp1.612.500, harga diskon Rp516.000 (harga khusus Jabodetabek).

· Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp20.500.000, harga diskon jadi Rp5.199.200 (harga luar Jabodetabek).

· Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp17.500.000, harga diskon jadi Rp4.799.200 (harga Jabodetabek dan Serang).

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang.

Download aplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Mumpung masih ada waktu, yuk manfaatkan belanja di Transmart Full Day Sale sekarang dan segera borong semua perlengkapannya ke Transmart terdekat di kota Anda.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Curang dan memasuki dunia lain

esse4d
Menteri BUMN Erick Thohir mengganti jajaran komisaris PT PLN (Persero), di mana masuk nama mantan bankir Nawal Nely.
Menteri BUMN Erick Thohir mengganti jajaran komisaris PT PLN (Persero), di mana masuk nama mantan bankir Nawal Nely (kanan). (dok. PLN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohirmengganti jajaran komisaris PT PLN (Persero), di mana masuk nama mantan bankir Nawal Nely.

Erick mengangkat Nawal sebagai komisaris perusahaan listrik pelat merah itu dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). Dalam momen yang sama, ia memberhentikan dengan hormat Eko Sulistyo dan Tedi Bharata dari posisi komisaris perusahaan pelat merah tersebut.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo lantas mengucapkan terima kasih atas pengabdian Eko dan Tedi selama ini di perusahaan. Ia menegaskan perseroan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan menjalankan transisi energi.

"Dengan hadirnya komisaris baru, kami yakin akan meningkatkan kinerja PLN, khususnya dalam memberikan layanan ke masyarakat dan menjalankan transisi energi untuk mencapai Net Zero Emissions pada 2060," tandasnya.

Nawal Nely bukan sosok baru di BUMN. Ia pernah menjabat sebagai deputi bidang keuangan dan manajemen risiko Kementerian BUMN pada Februari 2020 hingga Maret 2024.

Sejak Maret 2020, Nawal juga menjabat sebagai komisaris PT Bank Mandiri (Persero).

Kiprahnya di dunia perbankan cukup mentereng. Berdasarkan keterangan di situs Kementerian BUMN, ia pernah menjadi Financial Analyst di Ernst & Young Kuwait (2002-2005); Manager National Bank of Kuwait (2005-2006); Manager Ernst & Young Doha (2007-2008); Senior Manager Ernst & Young Egypt, Cairo (2009-2010); dan Partner Ernst & Young Indonesia (2010-2020).

Berikut susunan Dewan Komisaris PLN terbaru:

1. Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Agus Dermawan Wintarto Martowardojo
2. Wakil Komisaris Utama: Suahasil Nazara
3. Komisaris: Mohamad Ikhsan
4. Komisaris: Dadan Kusdiana
5. Komisaris: Dudy Purwagandhi
6. Komisaris: Susiwijono Moegiarso
7. Komisaris Independen: Charles Sitorus
8. Komisaris Independen: Arcandra Tahar
9. Komisaris: Nawal Nely

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)