petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slotvip rtp

hajar 5000 slot 704Jutaan kata 557902Orang-orang telah membaca serialisasi

《slotvip rtp》

Mangaka Aoyama Gosho akan tampil dalam acara dokumenter NHK******

Mangaka Aoyama Gosho akan tampil dalam acara dokumenter NHK
Poster film animasi "Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire". Aoyama Gosho merupakan mangaka di balik serial tentang petualangan Detektif Conan. (IMDB)
Jakarta (ANTARA) - Mangaka serial Detective Conan, Aoyama Gosho, akan tampil dalam acara dokumenter televisi NHK, badan penyiaran publik Jepang.

Pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana Aoyama Gosho bekerja, ruang kerjanya, dan hal yang lainnya akan dijawab dalam tayangan khusus selama 72 menit yang merupakan bagian dari seri Professional Work Style di NHK.

Akun resmi acara tersebut di X @nhk_proff menyebutkan bahwa "misteri" dan "kebenaran" di balik penciptaan kisah Detektif Shinichi Kudo atau Conan Edogawa akan diungkap dalam seri tersebut.

"Pertama kalinya adegan penciptaan terungkap! Mangaka Aoyama Gosho selama 72 menit akan hadir untuk Anda!" demikian antara lain unggahan informasi di akun X @nhk_proff. 

Menurut siaran Comic Natalie yang dikutip Crunchyroll, seri Professional Work Style yang menampilkan Aoyama Gosho akan ditayangkan NHK BS Premium 4K pada 28 April 2024 pukul 13.00 waktu Jepang dan tayang dalam video on demandNHK Plus pada 2 Mei 2024 pukul 19.30 waktu Jepang.

Seri Professional Work Style mengikuti kegiatan Aoyama Gosho selama tujuh bulan mulai dari Mei 2023.

Awalnya Aoyama Gosho mengatakan bahwa dia ingin menyimpan adegan-adegan yang dia gambar dalam manga sebagai misteri. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dia membuka proses dan sejarahnya membuat manga.

Direktur Pusat Produksi Kedua NHK sekaligus pewawancara dalam acara tersebut, Jun Murata, mengatakan bahwa ada tamu tidak terduga yang datang dalam tujuh bulan pengambilan gambar untuk seri tersebut, tetapi masih dirahasiakan sesuai dengan keinginan sang mangaka.

"Saya tidak dapat menjelaskan secara detail, karena ini akan menjadi bocoran besar untuk acara tersebut. Tapi, kami memiliki sejumlah trik yang akan melampaui batasan dan mengejutkan pemirsa. Silakan nantikan 72 menit seru yang bahkan dapat disaksikan orang tua, anak-anak, dan mereka yang biasanya tidak menonton film dokumenter," kata Jun.

Seri Professional Work Style menampilkan orang-orang yang berdedikasi pada profesi, termasuk di antaranya pengisi suara Hiroshi Kamiya, sutradara film animasi Hideaki Anno, dan pembuat film animasi Hayao Miyazaki.

Baca juga: "Detektif Conan" berpetualang di Singapura dalam film terbaru
Baca juga: Kenalan dengan mangaka Great Teacher Onizuka, Tooru Fujisawa

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Festival Banda Naira masuk kalender event nusantara******

Festival Banda Naira masuk kalender event nusantara
Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tengah Angki Wattimena (Antara/Dedy Azis)
Ambon (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Maluku Tengah mengemukakan Festival Banda Naira masuk dalam kalender event nusantara 2024.

“Kalender event nusantara itu merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan langsung Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif yang menghimpun berbagai macam festival dari seluruh Indonesia termasuk yang ada di kabupaten dan kota,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tengah Angki Wattimena di Ambon, Minggu.

Hal itu diungkapnya dalam peluncuran kalender event Maluku 2024 di Kota Ambon.

Angki mengatakan Festival Banda Naira sendiri masuk ke dalam 110 acara festival terbaik pada 2024 setelah melalui berbagai penilaian ketat dari Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif RI.

“Kita patut mensyukuri dan membanggakan hal itu. Bahwa Banda sebagai destinasi unggulan di Maluku mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa pelaksanaan Festival Banda Naira daam kalender event nusantara sendiri akan digelar pada 13-16 November 2024.

Pelaksanaan Festival Banda Naira pada November 2024 sendiri mempertimbangkan faktor cuaca di Maluku.

“Pada bulan itu kondisi lautan di Banda Naira sendiri relatif tenang, dan itu bisa membuka peluang bagi bertambahnya minat wisatawan ke Banda Naira,” ucapnya.

Dalam Festival Banda Naira sendiri diselenggarakan berbagai kegiatan budaya di dalamnya seperti, buka kampung, lomba perahu belang, cakalele banda, kasih makan hutan dan laut, pameran ekonomi kreatif, serta acara hiburan seperti penampilan tarian kreasi wonderful Maluku, stand up comedy, Puisi Milenial, dan dialog interaktif.

Sementara itu Gubernur Maluku Murad Ismail pada kesempatan lain mengatakan kegiatan ini diharapkan jadi bagian promosi dari Kabupaten Maluku Tengah, sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung hingga dapat menikmati keindahan dan kekayaan flora di Kepulauan Banda, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Murad juga mengajak semua pihak, khususnya para pemangku kepentingan di bidang pariwisata untuk selalu berinovasi dalam menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan, yang dapat mendorong pengembangan pariwisata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM di wilayah Maluku.


Baca juga: Menikmati pesona Desa Sejahtera Astra Wisata Negeri Hila di Maluku

Baca juga: Menjelajah wisata murah di Pantai Moki Maluku Tengah

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

KPU RI soal kenaikan suara PSI di Sirekap: Foto C.Hasil rujukan utama******

KPU RI soal kenaikan suara PSI di Sirekap: Foto C.Hasil rujukan utama
Anggota KPU RI Idham Holik (tengah) saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Rio Feisal.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI turut menanggapi kenaikan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI, seperti tertera dalam laman berikut https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara, yang diperbincangkan oleh warganet dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut Anggota KPU RI Idham Holik, rujukan utama perolehan suara tetap berdasarkan foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano, meskipun angka yang tertulis dalam laman KPU berbeda.

"Data perolehan suara yang terdapat dalam foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano adalah sumber atau rujukan utamanya. Itu adalah data perolehan suara yang ditulis langsung oleh kpps (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang disaksikan langsung oleh saksi peserta pemilu dan pengawas tps (tempat pemungutan suara) serta dipantau langsung oleh pemantau terdaftar," kata Idham saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Minggu.

Idham menjelaskan data perolehan suara partai politik di Sirekap dapat diverifikasi langsung oleh setiap pengaksesnya, sebab Sirekap menampilkan foto formulir model C.Hasil Plano.

"Sampai saat ini sudah ada 65,81persen tps untuk Pemilu Anggota DPR yang datanya sudah diunggah ke Sirekap. Data tersebut menampilkan foto formulir Model C.Hasil Plano yang dapat dicek atau diverifikasi," ujarnya.

Sementara itu, Idham mengatakan bahwa lembaganya belum melaksanakan rekapitulasi nasional untuk suara dalam negeri. Ia menyebut bahwa KPU RI baru melakukan rekapitulasi nasional untuk suara luar negeri.

"Hasil resmi perolehan suara peserta pemilu berdasarkan rekapitulasi berjenjang dimulai dari ppk (panitia pemilihan kecamatan), kpu kabupaten/kota, kpu provinsi sampai dengan KPU RI," kata dia mengingatkan.

Sebelumnya, pengguna akun media sosial X, @overgassedmk12, mencuit soal perbedaan suara PSI di Sirekap dan foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano pada Sabtu (2/3), pukul 16.11 WIB.

"Karena banyak yang nemu kejanggalan suara PSI, akhirnya aku nyoba nyari sendiri di sekitaran Daerah Istimewa Yogyakarta.

TPS 020 Wonosari, Wonosari, Gunungkidul, D.I.Y Web KPU: 31 C Hasil: 5
"

Cuitan tersebut hingga Minggu pukul 16.40 WIB telah disukai 11 ribu akun, dikutip 5 ribu akun, dan mencapai impresi sebanyak 892,3 ribu tayangan.

Adapun berdasarkan laman https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara pada pukul 16.40 WIB, PSI memperoleh 2.403.316 suara atau 3,13 persen di Pileg DPR RI.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (dpt) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Selanjutnya, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Baca juga: KPU optimistis PSU di Kuala Lumpur digelar sesuai rencana

Baca juga: KPU ancang-ancang gelar pesta demokrasi sesuai jadwal UU Pilkada

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:rrq slot188

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
qq king slot
situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 di indonesia
asli gacor slot
situs slot gacor hari ini
winfair88
macaugg
buku mimpi uang 2d
erek 58
nama situs slot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 cpo333
Bab 2 pinjaman online legal cepat cair
Bab 3 keday69
Bab 4 cara cepat dapat uang tanpa modal
Bab 5 pinjol non ojk
Bab 6 enakbet
Bab 7 daftarslot
Bab 8 pola slot wild bandito
Bab 9 megagacor
Bab 10 buku mimpi 08
Bab 11 bonus member 100
Bab 12 cara cairkan limit kredivo
Bab 13 angka jitu ekor sgp hari ini
Bab 14 link slot besar
Bab 15 kelinci777
Bab 16 togel x 10000
Bab 17 raider slot
Bab 18 pinjol yang tanpa verifikasi wajah
Bab 19 cari situs slot online
Bab 20 mantul69
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4946bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Cincin bela diri abadi

slot gacor malam ini 2023
Mendagri minta kepala daerah antisipasi inflasi menjelang Ramadhan
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian memberikan arahan terkait inflasi kepada kepala daerah di Padang, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Puspen Kemendagri.
Padang (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian meminta gubernur, bupati dan wali kota di Tanah Air untuk mengantisipasi inflasi menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Saya minta kepala daerah segera bekerja untuk menekan wilayah-wilayah yang inflasinya tinggi dan terdata di Badan Pusat Statistik maupun di Kemendagri," kata Mendagri RI Tito Karnavian di Padang, Minggu.

Menurut Tito, hanya ada dua masalah atau penyebab terjadinya inflasi di suatu daerah. Pertama, kurangnya suplai suatu barang dan kedua terjadinya lonjakan permintaan di masyarakat.

Pada saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri biasanya beberapa harga kebutuhan pokok seperti beras, daging ayam, telur dan lain sebagainya akan melonjak tinggi. Oleh karena itu, setiap kepala daerah diminta mewaspadainya.

"Segera waspadai dan segera tambah suplainya. Kemudian, distribusinya juga harus lancar," kata Mendagri mengingatkan.

Mendagri yang bertindak sebagai pemimpin upacara pada peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 tingkat nasional, menegaskan Satpol PP memiliki peran penting membantu aparat penegak hukum dalam mencegah terjadinya penimbunan barang.

Terpisah, Kepala Badan Pusat Statistik Sumatera Barat Sugeng Arianto mengatakan inflasi di Ranah Minang pada Februari 2024 yang mencapai 3,32 persen secara year on year (yoy), terjadi akibat naiknya sejumlah indeks kelompok pengeluaran.

"Inflasi ini akibat kenaikan harga indeks pengeluaran kelompok makanan, minuman dan tembakau sebesar 6,84 persen," kata Sugeng Arianto.

Kelompok lainnya yang turut memicu inflasi yakni pakaian dan alas kaki sebesar 2,01 persen, kelompok perumahan, air, listrik dan bahan bakar rumah tangga sebesar 1,65 persen.

Selanjutnya kelompok perlengkapan, peralatan dan pemeliharaan rutin rumah tangga menyumbang inflasi sebesar 0,59 persen, kesehatan 2,88 persen, transportasi 1,39 persen, kelompok informasi, komunikasi, dan jasa keuangan 0,07 persen.

Baca juga: Mendagri sebut data Dukcapil penting untuk pembangunan dan bansos

Baca juga: Tito ingatkan Satpol PP jaga integritas dan kepercayaan publik

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Buku Dunia Lain

link tergacor hari ini
5 Manfaat Buku Bacaan Literasi untuk Kecerdasan Anak
Ilustrasi anak membaca (ANTARA/Pexels/Victoria Rain)
Jakarta (ANTARA) - Memberikan pendidikan yang layak adalah bentuk tanggung jawab utama orang tua kepada anak. Pendidikan tak hanya dilakukan di sekolah, tetapi juga di rumah. Adapun salah satu cara yang bisa Parentslakukan yaitu memberikan buku bacaan literasi.
 Buku bacaan literasi memang didesain khusus untuk membantu meningkatkan keterampilan literasi pembacanya. Misal, meningkatkan kemampuan memahami, menafsirkan, serta mengevaluasi suatu hal. Buku bacaan literasi ini dapat mencakup berbagai genre, mulai dari fiksi hingga nonfiksi. Pun kerap memiliki fitur tambahan seperti pertanyaan pemahaman, aktivitas, dan panduan membaca yang membantu pembaca memperdalam pemahamannya tentang teks tersebut. Jenis buku bacaan literasi ini dapat ditujukan untuk berbagai tingkatan usia, termasuk untuk anak-anak. Oleh karena itu, tak ada salahnya Parentsmemberikan buku bacaan literasi kepada si Kecil sedari dini. 5 Manfaat Buku Bacaan Literasi untuk Anak-Anak  Buku bacaan literasi memiliki beragam manfaat untuk perkembangan si Kecil, di antaranya: 1. Menstimulasi Kemampuan Bahasa  Dapat membantu si Kecil memperkaya kosa kata mereka, memahami struktur kalimat yang benar, dan meningkatkan kemampuan berbicara serta menulis. 2. Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis  Dengan menghadirkan masalah-masalah yang kompleks, bacaan ini dapat membantu anak mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan menganalisis masalah dengan lebih baik. 3. Mendorong Kreativitas dan Imajinasi  Buku bacaan literasi sering kali menghadirkan cerita-cerita yang kaya akan imajinasi. Alhasil, mampu mendorong anak-anak untuk menggunakan imajinasi dan mengembangkan kreativitas saat mereka membayangkan cerita-cerita yang sedang dibaca. 4. Memperluas Wawasan Buku literasi sering menghadirkan berbagai tema, latar, dan karakter. Ini membantu anak-anak memperluas wawasan mereka tentang dunia di sekitar, memperkenalkannya pada budaya-budaya baru, dan membantu memahami perspektif orang lain. 5. Menumbuhkan Kebiasaan Membaca  Dengan membiasakan buah hati Anda membaca buku bacaan literasi sejak dini, secara tidak langsung ini membuat mereka menjadikan membaca sebagai kebiasaannya. Tentu saja, ini dapat membawa manfaat jangka panjang bagi si Kecil dalam memperluas pengetahuan dan pemahamannya tentang dunia. Berburu Buku Bacaan Literasi di Kinokuniya Pakai BRI  Banyak banget ya, Parents, manfaat memberikan buku bacaan literasi untuk anak? Nah, berita baiknya nih, ada Promo Spesial BRI nih, saat kamu berbelanja di Kinokuniya, toko kesayangan keluarga. Seperti apa promo spesial BRI di Kinokuniya ? 
Promo Spesial BRI
 Pada Promo Spesial BRI di Anniversary Kinokuniya yang berlangsung dari tanggal 1-3 Maret 2024, BRI menawarkan potongan langsung 10% untuk setiap pembelian buku. Yep, Anda bisa menggunakan Kartu Kredit BRI dan Debit BRI Potongan langsung 10% ini berlaku untuk minimal pembelian Rp750.000,- dan hanya untuk pembelian offlineatau in-storeKinokuniya. Jadi, tunggu apa lagi, Parents! Yuk, segera kunjungi toko Kinokuniya terdekat dan manfaatkan Promo Spesial BRI ini untuk memberikan yang terbaik untuk perkembangan si Kecil. Selain itu, kamu juga bisa mendapat berbagai kemudahan dengan bertransaksi via BRImo. Unduh daninstall BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei App Gallery untuk mempermudah kamu bertransaksi. Follow juga Instagram @bankbri_id untuk informasi promo lainnya. Di mana pun transaksinya, jangan lupa gunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo di EDC BRI untuk merasakan kemudahan transaksi.
 #BRI #PromoBRI #EDCBRI #MudahTransaksi #PromoMerchantBRI #DiskonBRI #MerchantBRI #DebitBRI #KartuKreditBRI #QRISBRImo #EDCBRIkeren #BRImoMudahSerbaBisa #TabunganBRIPasBuatmu     

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Naruto: pecinta kuliner

receh slot login
Munster apresiasi Iqbal ciptakan gol cepat ke gawang PSSSleman
Pemain Persebaya Surabaya Muhammad Iqbal (kanan) berebut bola dengan sejumlah pemain PSS Sleman saat pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rizal Hanafi.
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster mengapresiasi kemampuan tendangan jarak jauh Muhammad Iqbal saat menciptakan gol cepat pada detik ke-13 ke gawang PSS Sleman pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, Minggu.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya itu Persebaya selaku tuan rumah memetik kemenangan 2-1 atas PSS Sleman. 

"Gol Iqbal sangat bagus dan saya juga kaget dengan gol cepatnya. Namun itu murni kemampuan dari Iqbal karena saat lawan Persita dia juga melakukan hal yang sama dengan menendang dari jarak jauh dan nyaris membuahkan gol, namun hari ini yang bisa berhasil," ujar Munster saat konferensi pers usai pertandingan.

Munster menjelaskan, pemain asal Padang Pariaman tersebut merupakan pemain yang memiliki kemampuan khusus dan tidak dimiliki oleh pemain lain di lini tengah klub kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut.

"Kalau pun saat babak kedua saya mengganti Iqbal, itu murni hanya karena taktik tim, itu kebutuhan taktikal," kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Selama melatih klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut, Munster selalu mengutamakan taktik, fisik dan mental.

"Selama di Persebaya saya selalu mengutamakan untuk melatih taktik, fisik, dan mental, jadi para pemain bisa memahami cara bermain saya," ujarnya.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Sementara itu, pemain Persebaya Muhammad Iqbal mengatakan gol yang ia hasilkan saat melawan klub berjuluk Super Elang Jawa (Elja) tersebut merupakan taktik yang sudah dilakukan oleh tim saat latihan.

"Gol dari saya tadi memang merupakan taktik yang diberikan oleh Coach Munster, bahwa kami harus bermain menyerang dari belakang. Saat latihan kami juga sering melakukan tendangan-tendangan dari jarak jauh," ujarnya.

Dirinya juga tidak menyangka bisa membuat gol cepat pada detik ke-13 saat melawan PSS Sleman.

"Saya juga terkejut bisa mencetak gol dengan sangat cepat tadi. Ini gol pertama saya di musim ini. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga, Bonek Bonita, dan tentu untuk tim juga," ucapnya.

Pada pertandingan itu, dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

Saat ini, Persebaya naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan meraih total 35 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSS Sleman tetap di peringkat 14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret. Sementara, PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret. 

Baca juga: Pelatih PSS Sleman sayangkan gol cepat Persebaya
Baca juga: PSSI minta klub Liga 1 dan 2 perkuat pembinaan talenta muda

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Tuan Bintang Bumi

cara pinjam online bri
Pj Gubernur Jatim Adhy serukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono (tengah) saat menyampaikan pemaparan di Surabaya, Minggu (3/3/2023). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim.
Lindungi diri kita, lindungi keluarga kita, lindungi sekitar kita
Surabaya (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengimbau masyarakat untuk menggalakkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kini mulai merebak di puncak musim hujan.

"Masyarakat bisa lebih waspada melalui Gerakan Satu Rumah Satu Juru Pemantau Jentik atau Jumantik, minimal satu minggu sekali," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran DBD penting dilakukan, karena berdasarkan data situasi dari bulan Januari hingga minggu ketiga Februari 2024, jumlah kasus di Jatim telah mencapai 3.638 orang.

Adhy menjelaskan, kegiatan PSN dapat dilakukan dengan 3M Plus, yaitu menguras/membersihkan bak mandi, vas bunga, tempat minum binatang peliharaan, tatakan dispenser. Kedua, dengan menutup rapat tempat penampungan air.

"Jika tempat penampungan air tidak mungkin dikuras atau ditutup maka bisa diberikan larvasida," katanya.

Pj Gubernur Adhy menandaskan, langkah ketiga adalah menyingkirkan atau memanfaatkan serta mendaur ulang barang bekas seperti ban bekas, botol plastik, kaleng bekas.

"Kemudian yang paling penting adalah plus, yaitu menghindari gigitan nyamuk. Di antaranya bisa dengan menanam pohon pengusir nyamuk, memakai kelambu, anti nyamuk serta memberikan larvasida. Selain itu memelihara ikan pemakan jentik, memasang ovitrap/ larvitrap/mosquitotrap," katanya.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono juga  mengungkapkan upaya pemberantasan DBD tidak bisa dilakukan sendiri. Melainkan harus menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

Karena itu, ia juga berharap besar agar sosialisasi oleh tenaga kesehatan di berbagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) bisa lebih digaungkan.

"Bisa juga berkolaborasi dengan Rukun Tetangga/ Rukun Warga/ Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga hingga Karang Taruna untuk menggalakkan Gerakan PSN hingga ke rumah-rumah. Jaga terus kebersihan diri dan lingkungan. Lindungi diri kita, lindungi keluarga kita, lindungi sekitar kita," katanya.

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Penjara Naga Segala Alam

https slot gacor
Italia tembak jatuh drone Houthi di Laut Merah
Arsip - Houthi membajak sebuah kapal milik sebuah perusahaan Israel di Laut Merah. ANTARA/Anadolu/tm
Roma (ANTARA) - Italia menembak jatuh sebuah pesawat nirawak (drone)yang diluncurkan kelompok Houthi Yaman, kata Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Kapal perusak Angkatan Laut Italia Caio Duilio menembak pesawat nirawak (UAV) milik Houthi di Laut Merah, demikian menurut pernyataan Kemenhan pada Sabtu malam.

Disebutkan pula bahwa dronetersebut berjarak 6 kilo meter (3,7 mil) dari kapal Caio Duilio.

Hingga kini belum ada komentar dari kelompok Yaman itu mengenai pernyataan tersebut.

Awal pekan ini Jerman juga menembak jatuh dua dronemilik Houthi di Laut Merah dari salah satu fregat Angkatan Laut mereka Hessen, yang kirim ke wilayah tersebut sebagai bagian dari misi angkatan laut Uni Eropa Aspides untuk melindungi pelayaran.

Kelompok Houthi menargetkan kapal-kapal kargo yang merupakan milik atau yang dioperasikan perusahaan Israel atau yang mengangkut barang dengan tujuan Israel di Laut Merah.

Hal itu dilakukan Houthi sebagai bentuk solidaritas terhadap Jalur Gaza yang dibombardir Israel sejak 7 Oktober.

Laut Merah merupakan salah satu jalur laut yang paling sering digunakan di dunia untuk pendistribusian minyak dan bahan bakar.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Serangan udara koalisi pimpinan AS gempur ibu kota Yaman
Baca juga: Houthi akan selamatkan kapal Inggris dengan imbalan bantuan masuk Gaza
Baca juga: Houthi Yaman dan Uni Eropa bahas soal keamanan Laut Merah

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

spoiler alur cerita

akulaku bukalapak
Empat truk penambang pasir terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru
Tangkapan layar - Sejumlah dump truck terjebak lahar dingin Gunung Semeru di DAS Regoyo, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/HO-BPBD Lumajang)
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Empat truk penambang pasir yang sedang beroperasi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Regoyo di Desa Jugosari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru, Minggu.

"Memang benar ada empat kendaraan dump truckmilik penambang pasir yang terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru," kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang Wawan Hadi saat dikonfirmasi per telepon.

Baca juga: Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru tercatat 3 jam lebih

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian terjebaknya truk penambang pasir di aliran lahar dingin Gunung Semeru, namun empat kendaraan tersebut terbalik dan rusak karena terjangan derasnya arus lahar dingin tersebut.

"Pihak BPBD Lumajang sudah melakukan koordinasi dengan pihak perangkat Desa Jugosari. Kami mengimbau para penambang pasir agar menjauhi aliran lahar dingin Gunung Semeru ketika hujan mengguyur di kawasan setempat," tuturnya.

Ia menjelaskan empat sopir kendaraan tersebut yakni Ulum, Rosid, Bonang, dan Imam dalam kondisi selamat karena sudah berada di luar kendaraan saat empat truk tersebut diterjang derasnya banjir lahar dingin Semeru.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik setinggi 900 meter

"Kami tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada para penambang pasir yang bekerja di sepanjang daerah aliran sungai yang dilalui lahar dingin Semeru untuk meningkatkan kewaspadaannya saat tingginya curah hujan demi keselamatan mereka," katanya.

Sementara itu, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru Mukdas Sofian dalam laporan tertulisnya di Kabupaten Lumajang menyebutkan bahwa pengamatan kegempaan aktivitas Gunung Semeru pada 3 Maret 2024 pukul 12.00-18.00 WIB menunjukkan adanya gempa getaran banjir.

"Terjadi satu kali gempa getaran banjir dengan amplitudo 35 mm dan lama gempa 10.819 detik atau 3 jam lebih," katanya.

Baca juga: PVMBG ungkap ada sumber magma di kedalaman enam km di Gunung Semeru

Derasnya curah hujan di kawasan Gunung Semeru menyebabkan debit air sungai yang dilalui aliran lahar dingin juga meningkat, sehingga masyarakat diminta untuk lebih waspada dan berhati-hati.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024