petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

topagen

tafsir mimpi 09 930Jutaan kata 173018Orang-orang telah membaca serialisasi

《topagen》

Dinas PPKUKM Gelar Beragam Kegiatan Dorong UMKM di Jakarta Bangkit******

Dinas PPKUKM DKI bakal menggelar beragam kegiatan dan program selama 2023 untuk membantu para UMKM di Ibu Kota bangkit pascapandemi Covid-19.
Dinas PPKUKM DKI bakal menggelar beragam kegiatan dan program selama 2023 untuk membantu para UMKM di Ibu Kota bangkit pascapandemi Covid-19. (Foto: Arsip Pemprov DKI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta tengah menyiapkan berbagai macam kegiatan strategis untuk membangkitkan Industri Kecil Menengah (IKM), Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Koperasi di Ibu Kota.

Berbagai program itu, mulai dari aneka program peningkatan kualitas, misalnya melalui pelatihan, pameran nasional dan internasional, serta berbagai bazar. Kegiatan strategis ini akan dilaksanakan sepanjang tahun 2023.

Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, tahun 2023 merupakan masa transisi pandemi Covid-19 yang ditandai dengan dicabutnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah pada akhir tahun lalu.

Kemudian program untuk industri, yakni pendampingan industri hijau. Lalu, ada juga kegiatan perayaan Hari Batik Nasional.

Selain itu, ada juga pembinaan softskill atau keterampilan non-teknis untuk UKMk. Kegiatan ini ditargetkan dapat dilakukan di wilayah Suku Dinas (Sudin) pada lima wilayah Kota Administrasi dan satu Kabupaten Administrasi.

"Ada juga pelatihan di tiga bidang hardskill atau keterampilan teknis untuk industri kecil menengah (IKM), yaitu bidang kuliner, kerajinan, dan fesyen. Harapannya, akan ada 9.780 peserta pelatihan di bidang kuliner, 1.680 peserta di bidang kerajinan, dan 1.705 peserta di bidang fesyen," jelasnya.

Kemudian, pelatihan yang dibuka untuk seluruh masyarakat DKI Jakarta. Di antaranya pelatihan dasar-dasar perkoperasian, pelatihan strategi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan usaha koperasi, pelatihan koperasi berbasis IT/digitalisasi koperasi, pelatihan pemasaran produk berbasis digital bagi UKM, serta penyuluhan hukum bagi pelaku usaha mikro kecil.

Selain itu, juga ada transformasi digital melalui digitalisasi pelayanan DPPKUKM (Sistem Jakpreneur, Website DPPKUKM, Website Layanan UPT), dan Talkshow BiJAK (Bincang-Bincang Jakpreneur).

Tak hanya itu, lanjut Elisabeth, Dinas PPKUKM juga mendukung pameran nasional dan internasional dengan mengikutsertakan UMKM yang telah terkurasi dengan baik.

"Sehingga harapannya, peserta UMKM yang kami ikut sertakan dapat menembus pasar nasional hingga naik kelas ke level global, dan produknya disukai, serta bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, Dinas PPKUKM juga akan menyelenggarakan bazar UKM dengan 1.000 peserta dan aktivasi kegiatan di Jakarta Creative Hub.

Pun di level wilayah kota/kabupaten akan ada bazar UKM, pembinaan kewirausahaan UKM dan Industri Kecil Menengah (IKM), serta pendampingan pembuatan sertifikasi halal, hak kekayaan intelektual (HKI), desain kemasan, dan pembuatan izin edar makanan dalam kemasan.

Dari total 44 kecamatan di enam wilayah wilayah Sudin tersebut, target peserta yang berpartisipasi diharapkan mencapai 2.770 orang.

"Kegiatan bazar UKM akan dilangsungkan hingga ke level wilayah kota/kabupaten, tujuan bazar ini untuk memperluas akses pemasaran, serta mendorong aktivitas jual beli produk lokal," katanya.

(osc/osc)

Raffi Ahmad Lebarkan Sayap ke 4 Bisnis Baru******

Perusahaan milik Raffi Ahmad, RANS Entertainment, membuka 4 bisnis baru di bidang kuliner. Mereka menggandeng empat mitra dalam pengembangannya.
Perusahaan milik Raffi Ahmad, RANS Entertainment, membuka 4 bisnis baru di bidang kuliner. Mereka menggandeng empat mitra dalam pengembangannya. (Detikcom/Noel).
Jakarta, CNN Indonesia--

RANS Entertainment membuka 4 unit usaha baru di bidang food and beverage(F&B) alias bisnis kuliner. Perusahaan milik pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu menggandeng sejumlah mitra yang lebih dulu terjun di dunia F&B.

Presiden Komisaris RANS Entertainment Raffi Ahmad memperkenalkan empat mitra bisnis baru yang akan berkolaborasi bersama dalam mengembangkan berbagai bisnis kuliner RANS.

"Kita ketemu yang terbaik dari yang terbaik. Kita ketemu ada 4 partner, jadi kita akan announce. Kita melebarkan sayap ini nggak bisa sendirian," kata Raffi Ahmad dikutip dari Detik Finance,Rabu (01/02).

RANS juga menggandeng Ichi Group. CEO RANS Entertainment Nagita Slavina menyebut jejak rekam Ichi Grup di dunia F&B terlihat dari berkembangnya Ikkudo Ichi ramen dan Warung Leko. Karena itu, RANS tengah mempersiapkan kolaborasi dalam bentuk baru yang masih dirahasiakan.

Mitra berikutnya bersama The Hive Kitchen membentuk Kebab Queen, yang menyajikan kebab dari bahan lebih sehat. Saat ini, gerai The Hive Kitchen baru ada di Bali dan segera berekspansi ke kota-kota lain lewat kolaborasi ini.

Terakhir yaitu kolaborasi dengan Gunawarman Group, bagian dari Sanga Jiwa. RANS dan Gunawarman Group akan mengembangkan Marawa Beach Club. Kini, Marawa Beach Club telah beroperasi di Padang. Ke depan, Marawa Beach Club akan dikembangkan di berbagai daerah di Indonesia.

"Kita cari tempatlifestyleyang berbeda. Bukan hanya untuk makan, party, Gunawarman Group punya sesuatu yang berbeda," ujar Raffi.

Raffi berharap Marawa Beach Club bisa menjadi one stop destination, yang dapat memfasilitasi kegiatan keluarga, sesuai dengan visi misi RANS dalam bertumbuh membangun keluarga. 

Beach clubini juga akan mengusung konsep budaya lokal sehingga dapat mendorong mengembangkan wisata lokal serta membantu memberdayakan tenaga kerja lokal.

RANS Entertainment dibentuk pada 2015 silam. Bisnisnya mencakup RANS Music, Animation Studio, E-Sport, Beauty dan kebun binatang. Di bisnis olahraga, Raffi memiliki klub sepak bola RANS Cilegon FC dan klub basket RANS PIK Basketball.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Profil dan Pendiri JD.ID yang Tutup Operasi di RI per 31 Maret 2023******

JD.ID yang bakal tutup pada 31 Maret 2023 merupakan anak usaha JD.com, yang berbasis di China. Pendirinya bernama Liu Qiangdong atau Richard Liu.
JD.ID yang bakal tutup pada 31 Maret 2023 merupakan anak usaha JD.com, yang berbasis di China. Pendirinya bernama Liu Qiangdong atau Richard Liu. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaanjual beli online JD.ID mengumumkan bakal menutup operasinya di Indonesia per 31 Maret 2023. Sedangkan, pemesananterakhir akan dilayani sampai 15 Februari mendatang.

Pemberitahuan penutupan ini diumumkan JD.ID dalam laman resminya Senin (30/1) ini. Dengan keputusan ini, maka perusahaan hanya bertahan sekitar delapan tahun beroperasi di Tanah Air.

Berdasarkan informasi di websitenya, JD.ID pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015 dan saat ini memiliki 12 kategori pilihan produk. Ragam kategori produknya bervariasi mulai dari produk untuk ibu dan anak, smartphones, perangkat elektronik, hingga produk luxury.

JD.ID merupakan perusahaan patungan e-commerceChina yaitu JD.com dan Provident Capital. Sebelum pengumuman tutup kali ini, JD.ID menutup cabang logistiknya, JDL Express Indonesia, per 22 Januari 2023.

Rencana penutupan JDL Express Indonesia ini muncul setelah sebuah laporan mengatakan JD.com berencana untuk keluar dari Indonesia dan Thailand pada awal 2023.

Lihat Juga :
Sama dengan Luhut, ESDM Juga Pastikan Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta

Perusahaan induk JD.ID, JD.com, kala itu dikabarkan tengah mencari calon investor untuk membeli bisnisnya di kedua negara tersebut setelah mencatatkan kerugian di pasar.

Sementara itu, toko offlineJD.id di Jakarta disebut baru-baru ini mulai mengosongkan stoknya dan sedang mengadakan clearance sale.

Pada Desember 2022 lalu, JD.ID juga mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 30 persen atau 200 karyawan.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Menteri Waspadai Kenaikan Harga Beras dan Minyak Goreng

"Salah satu Langkah yang diambil manajemen adalah melakukan perampingan agar perusahaan dapat terus bergerak menyesuaikan dengan perubahan," ujar Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Setya Yudha Indraswara kepada CNNIndonesia.com, pada akhir 2022.

Langkah PHK ini bukan yang pertama diambil oleh JD.ID. Pada Mei lalu, perusahaan juga mengambil langkah yang sama sebagai salah satu improvisasi agar perusahaan dapat terus beradaptasi dan selaras dengan dinamika pasar dan tren industri di Indonesia.

JD.ID adalah anak perusahaan JD.com yang memiliki kantor pusat di China. Adapun JD.com didirikan oleh pengusaha China bernama Liu Qiangdong atau lebih dikenal dengan nama Richard Liu.

Liu merupakan warga asli China yang lahir di desa kecil di wilayah luar Suqian. Ia dibesarkan di desa Chang'an di Provinsi Jiangsu.

Ia memulai membangun JD.com pada 2004 dan beberapa tahun kemudian berhasil menjadi salah satu raksasa platform belanja onlineserba ada di China.

Sejak dibangun, Liu memastikan bahwa tidak ada produk palsu yang dijual di perusahaanya. Salah satu upaya yang ia lakukan adalah dengan membatasi jumlah penjual di JD.com, sehingga ia berhasil menjadi platform belanjaonlineyang diminati masyarakat China.

JD.com juga berhasil menjadi perusahaan dengan IPO terbesar dari China di Amerika Serikat pada saat mulai diperdagangkan di NASDAQ.

Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, sumber utama total kekayaan Liu berasal dari kepemilikan sahamnya 15 persen di JD.com.

Pada April 2022 lalu, Liu mundur dari posisi CEO JD.com menyusul tindakan keras pemerintah China terhadap pebisnis teknologi. Sejak itu, ia hanya bertugas mengawasi strategi jangka panjang JD.com dan memilih lebih banyak berada di belakang layar.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)




bab terbaru:rupiah slot link alternatif

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
bo slot terbaik dan terpercaya
royalwins
new mpo365
adamodal ilegal
slot gacor untuk pemula
cara dapat duit dari pinterest
slot gacor pasti wd
hacep138
qq999bet
Daftar isi semua bab
Bab 1 pola bandito
Bab 2 link infini88 terbaru
Bab 3 akun baru slot gacor
Bab 4 jika tidak membayar pinjol ojk
Bab 5 oyoslot
Bab 6 liga slot 2
Bab 7 yuk88 gacor
Bab 8 california paito
Bab 9 suhuslot
Bab 10 rekomendasi situs slot gacor
Bab 11 madu303
Bab 12 main slot terpercaya
Bab 13 rtp jarwo hari ini
Bab 14 pinjaman online selain akulaku
Bab 15 slot situs online
Bab 16 cara pakai shopee pinjam
Bab 17 slot gacor member baru
Bab 18 rtp indosport99
Bab 19 slot qq88
Bab 20 bonus138 rtp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah269bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Sistem Tingkat Suci yang menentang Surga

purislot
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia untuk membahas rencana larangan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia untuk membahas rencana larangan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas akan bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia untuk membahas rencana larangan ekspor minyak sawit ke Uni Eropa. Ia mengatakan akan berkunjung ke Malaysia pada Maret mendatang.

Namun, ia mengatakan masih akan melihat apakah Menteri Malaysia akan terlebih dahulu berkunjung ke Indonesia. Pasalnya Menteri Malaysia juga disebut akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Saya rencananya nanti Maret awal ke Malaysia. Nanti mana yang luang (dengan menteri Malaysia ke Indonesia)," ujar Zulhas di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (30/1).

Direktur Eksekutif Council of Palm Oil Producing Countries (CPOPC) Rizal Affandi Lukman menyebut langkah ini digagas untuk melawan praktik diskriminasi Eropa terhadap produk sawit.

"Statement akan hentikan ekspor sawit kan dari Deputi PM/Menteri Perladangan Malaysia. Beliau rencana akan bertemu Pak Menko Perekonomian untuk bahas posisi bersama menghadapi praktik diskriminasi oleh UE terhadap sawit," ujar Rizal kepada CNNIndonesia.com,Jumat (13/1).

Rizal menambahkan Fadillah dan Airlangga bakal bertemu pada awal Februari mendatang.

Lihat Juga :
Profil dan Pendiri JD.ID yang Tutup Operasi di RI per 31 Maret 2023

"Sedang dicari waktu keduanya. Yang pas mungkin awal Februari," katanya.

Malaysia dan Indonesia mengancam akan menghentikan ekspor minyak sawit ke Eropa, sebagai respons terhadap undang-undang baru yang ditujukan untuk melindungi hutan atau deforestasi, serta memperketat penjualan produk minyak sawit.

Aktivis lingkungan disebut menyalahkan industri kelapa sawit atas maraknya pembukaan hutan hujan Asia Tenggara, meskipun Indonesia dan Malaysia telah membuat standar sertifikasi keberlanjutan wajib untuk semua perkebunan.

Fadillah Yusof mengatakan Malaysia dan Indonesia akan membahas undang-undang yang melarang penjualan minyak kelapa sawit dan komoditas lain yang terkait dengan deforestasi, kecuali importir dapat menunjukkan bahwa produksi barang spesifik mereka tidak merusak hutan.

Fadillah, yang juga menjabat Wakil Perdana Menteri Malaysia, mendesak anggota CPOPC untuk bekerja sama menentang undang-undang baru tersebut dan memerangi tuduhan tak berdasar yang dibuat oleh UE dan Amerika Serikat tentang keberlanjutan minyak sawit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kota Permainan Dunia Kematian

biowin69 rtp
FedEx mengumumkan akan melakukan PHK terhadap lebih dari 10 persen pejabat dan direkturnya demi menghemat biaya sebesar US,7 miliar atau Rp55,1 triliun.
FedEx mengumumkan akan melakukan PHK terhadap lebih dari 10 persen pejabat dan direkturnya demi menghemat biaya sebesar US,7 miliar atau Rp55,1 triliun. (AFP/HECTOR RETAMAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

FedEx akan memangkas atau PHK terhadap lebih dari 10 persen jajaran pejabat dan direkturnya. Hal ini demi menghemat biaya sebesar US,7 miliar atau setara Rp55,1 triliun.

Pemangkasan ini menyusul langkah PHK yang telah dilakukan oleh perusahaan tersebut terhadap 12 ribu pekerja sejak Juni tahun lalu. 

Mengutip Reuters, kabar PHK di level senior ini diberitahukan langsung oleh FedEx kepada para karyawannya melalui email. Kendati, tidak dirinci pasti berapa banyak bos-bos FedEx yang harus menjadi pengangguran.

Subramaniam menambahkan bahwa FedEx sedang mengkonsolidasikan beberapa tim dan fungsi yang ada di perusahaan. Ia menyalahkan penurunan bisnis global sebagai biang kerok keputusan PHK ini.

Dalih CEO FedEx tersebut diungkap ketika para pengamat melihat datarnya permintaan bahkan cenderung melambat dan tekanan keuntungan yang berkelanjutan dari unit bisnis FedEx yang mahal dan dijalankan secara terpisah.

Lihat Juga :
ANALISISMenebak Nasib Bisnis E-Commerce di Tengah Badai PHK

Sementara itu, Juru Bicara FedEx Rachael Simmons mengungkap bahwa sebagian besar PHK terjadi adalah attrition dan upaya manajemen dalam mengelola jumlah karyawan.

Uniknya, saham FedEx malah naik 3,4 persen setelah pengumuman tersebut. Para investor diklaim memuji langkah berani perusahaan mem-PHK para karyawan senior.

Pada 2021, FedEx juga sempat melakukan PHK massal. Perusahaan pengiriman tersebut mengurangi tenaga kerja di Eropa antara 5.500 hingga 6.300 karena menyelesaikan integrasi dengan TNT Express.

FedEx mengakuisisi TNT pada 2016, menggunakan perusahaan pengiriman Belanda untuk memperluas jaringan pengiriman jalan daratnya di Eropa.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Sistem memasak Shaolin

slot gacor terbaik hari ini
Pemerintah memutuskan akan menyiapkan 47 apartemen di IKN Nusantara.
Pemerintah memutuskan akan menyiapkan 47 apartemen di IKN Nusantara. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah memutuskan akan menyiapkan 47 hunianapartemen di IKN Nusantara bagi para ASN, TNI, dan Polri. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan hunian tersebut nantinya akan diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri yang ditugaskan ke IKN.

"Perumahan ASN, TNI, dan Polri sudah diputuskan 47 tower yang akan segera dibangun untuk sekitar 16.900 ASN, TNI, dan Polri. ASN ada 11 ribu, TNI-Polri sekitar 5.000," ujar Basuki di kompleks Istana Kepresidenan, usai rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dikutip dari detik.com, Rabu (1/2).

"Rumah dinas yang diputuskan. Nanti setelah itu kalau mungkin ada yang tapak yang bisa dibeli. Tapi yang ini untuk ASN, TNI, Polri yang didinaskan ke sana," imbuhnya.

Lebih lanjut Basuki menjelaskan alasan pemilihan model hunian berupa apartemen adalah agar sesuai dengan konsep hutan kota atau forest city di IKN. Dengan konsep tersebut, pembangunan hunian tidak akan banyak memakan lahan.

"Sesuai dengan konsep forest city, kalau dia nggak (berbentuk) tower, dia makin menyebar. Ini kan supaya tidak merusak, terlalu banyak memotong hutan," jelasnya.

Lihat Juga :
Harga BBM 1 Februari 2023, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex Naik

Menurutnya, Jokowi telah memberikan arahan agar jajarannya melakukan survei terkait kebutuhan hunian tersebut. Dengan demikian, ASN diharapkan bisa memiliki pilihan antara rumah tapak atau apartemen.

"Harus disurvei dulu siapa yang mau di apartemen, siapa yang mau landed, tadi arahannya Presiden begitu," lanjut Basuki.

Pembangunan apartemen tersebut diperkirakan akan menelan anggaran Rp 9,4 triliun. Adapun untuk pembiayaannya akan bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"Yang ini, yang diputuskan, tadi (dari) APBN karena rumah dinas. (nilainya) Rp 9,4 triliun," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Salam terakhir pada peringatan 10 tahun

kode alam kodok
Sandiaga Uno mengatakan, untuk mencapai target kunjungan wisman pemerintah akan menggelar sejumlah event berskala regional, nasional, sampai internasional.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Pariwisata Sandiaga Uno. (Foto: CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman pada 2023 naik dua kali lipat atau sebesar 7,4 juta kunjungan dari tahun sebelumnya 3,6 juta.

Hal ini menyusul kunjungan wisma pada 2022 jauh melebihi target. Sampai dengan November 2022 kunjungan wisman mencapai 4,58 juta dari yang ditargetkan sebesar 3,6 juta kunjungan.

"Kunjungan wisman pada 2022 tercapai. Kita target 3,6 juta, sampai November 2022 sudah 4,58 juta kunjungan. Jadi 2023 kita naikkan dua kali lipat," kata Sandiaga saat visit media di Menara Bank Mega, Selasa (31/1).

"Dengan target meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara sampai 7,4 juta tahun ini," ujar Sandiaga.

Adapun acara besar pariwisata ini merupakan forum kerja sama regional antaranggota ASEAN untuk mempromosikan pariwisata di negara masing-masing.

Sandiaga menjelaskan, Yogyakarta dipilih menjadi tuan rumah ASEAN Turism Forum karena merupakan salah satu destinasi super prioritas dan adanya permintaan khusus dari anggota ASEAN sendiri.

"Ini juga akan membuka peluang usaha untuk pelaku ekonomi kreatif bukan hanya di Yogyakarta yang sekarang tinggi, tapi di lima destinasi superpriorotas dan di destinasi-destinasi sekitar termasuk desa wisata," ujar Sandiaga.

Selain itu ada juga event F1 Powerboat yang akan digelar di Danau Toba, Sumatra Utara pada 24-26 Februari 2023, serta ajang FIFA World Cup U-20 yang digelar di Jakarta, Bali, Surabaya, Solo, Bandung, dan Palembang mulai 20 Mei-11 Juni 2023.

Selanjutnya Anoc World Beach Games yang digelar di Bali mulai dari 5-12 Agustus 2023, serta FIBA World Cup yang digelar di Indoor Multifunction Stadium (IMS) Senayan, Jakarta Pusat mulai 25 Agustus-10 September 2023.

"(Event ini) kita harapkan bisa menjadi pemicu dan pemacu kunjungan wisatawan mancanegara dan juga pergerakan wisatawan nusantara," ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan ini Sandiaga mengatakan, dalam setiap event tersebut pihaknya akan memberikan ruang dan kesempatan yang lebih bagi UMKM untuk menampilkan produk kreatif mereka. Hal itu karena UMKM merupakan tulang punggung kebangkitan ekonomi kreatif.

"Kami menghitung dari total lapangan kerja yang diciptakan, 97 persen dari UMKM. Oleh karena itu kita adalah wadah untuk UMKM tampil, hukumnya wajib melibatkan UMKM," ujar Sandiaga.

Adapun sejumlah event yang bakal digelar sepanjang 2023 diprediksi dapat memberikan devisa hingga US0 juta atau Rp7,48 miliar.

(inh/inh)

Taihuang Tianshoujue

empat angka jitu
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,042 juta per gram pada Kamis (2/2), naik Rp13 ribu dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,042 juta per gram pada Kamis (2/2), naik Rp13 ribu dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,042 juta per gram pada Kamis (2/2). Harga emas Antam per gram ini naik Rp13 ribu dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) naik Rp13 ribu dari Rp933 ribu per gram ke Rp946 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp571 ribu, 2 gram Rp2,02 juta, 3 gram Rp3,01 juta, 5 gram Rp4,98 juta, 10 gram Rp9,91 juta, 25 gram Rp24,66 juta, dan 50 gram Rp49,24 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 1,44 persen menjadi US.970,8 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot naik 0,24 persen ke US.955,1 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Pedagang Pasar Induk Minta Tolong Bulog Usai Stok Beras Langka

Analis PT Sinarmas Futures Ariston Tjendra memprediksi harga emas akan cenderung menguat. Ini terjadi karena sikap The Fed yang mengisyaratkan akan menerapkan kebijakan pengetatan suku bunga yang lebih longgar.

"Ini mendorong pelemahan dolar AS dan memicu penguatan harga emas spot. Selain itu, data klaim tunjangan pengangguran AS mingguan juga bisa mendorong penguatan harga emas bila hasilnya di bawah ekspektasi pasar," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Ariston memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.940 per troy ons dan resistance US.970 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Undian Berhadiah Amplop Merah Tiga Alam

shopee kredivo tidak tersedia
Daya tarik wisata dan budaya membuat Desa Pecatu di Kecamatan Kuta Selatan terus berkibar dalam deret teratas pelesir terbaik di Pulau Dewata.
Desa Pecatu. (Foto: Arsip BRI Simpedes).
Jakarta, CNN Indonesia--

Daya tarik wisata dan budaya membuat Desa Pecatu di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali terus berkibar dalam deret teratas pelesir terbaik di Pulau Dewata.

Desa Pecatu ramai dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Di desa sisi selatan Pulau Dewata ini berdiri Pura Uluwatu, yang menampilkan tarian kecak yang mendunia.

Garis pantai yang indah membuat desa berhunikan 8.333 jiwa ini terus berputar roda perekonomiannya.

Dari sampah tersebut, sejak 2018 Desa Pecatu mengaktifkan BUMDes untuk fokus pengelolaan sampah.

"Jadi sampah yang kami olah kami putarkan lagi untuk pengembangan desa," ujar Karyana.

BUMDes Catu Kwero Sedana Pecatu membentuk unit usaha pengelolaan sampah hasil rumah tangga, restaurant maupun akomodasi penginapan yang ada di Desa Pecatu. Salah satu inovasi ini yang kemudian menasbihkan Desa Pecatu menjadi satu di antara 15 pemenang Program Desa BRILian 2022.

Desa BRILian merupakan program pemberdayaan desa oleh BRI yang bertujuan menghasilkan role model dalam pengembangan desa. Melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul serta semangat kolaborasi, Program Desa BRILian dapat mengoptimalkan potensi desa berbasis Sustainable Development Goals (SDG's).

Pengelolaan sampah berbasis desa (tanpa ada sampah desa di buang keluar desa) dengan salah satu produknya berupa Cocopeat untuk media tanam dan residunya untuk bahan pertunjukan kecak. Kemudian Desa Pecatu juga mendorong pertumbuhan usaha ekonomi kreatif, seperti kerajinan, produk olahan rumah tangga, dan sebagainya.

Pupuk kompos dan cocopeat yang dihasilkan dari pengolahan sampah organik pada unit usaha pengelolaan sampah terbukti mampu menyuburkan tanah yang dapat dimanfatkan oleh petani atau kelompok petani (subak abian) untuk bertani dan berkebun.

Adapun produk pertanian yang dihasilkan adalah terong, cabai, kacang Panjang, ketimun dan sayuran lainnya, serta produk ketahanan pangan berupa jagung, ubi kayu dan kacang tanah.

Sementara itu, produk perkebunan yang dihasilkan adalah buah-buahan seperti jeruk, pisang, kelengkeng, srikaya dan lainnya. Hasil perkebunan sementara ini masih dipasarkan pada lingkup lokal Desa Pecatu.

"Hasil pengolahan sampah menjadi kompos paling dibutuhkan pertanian di Pecatu," ujarnya.

Inovasi Telunjuk Sakti

Desa Pecatu memiliki inovasi berupa program 'Telunjuk Sakti' yang memberikan kemudahan pengurusan administratif kependudukan selesai di desa. Karyana menjelaskan, telunjuk sakti ini salah satunya memberikan kemudahan kepada pasangan untuk menikah.

"Jadi setelah menikah, saat itu pula mereka mendapat akta perkawinan, perubahan status KTP, hingga Kartu Keluarga," ujar dia.

BUMDes Catu Kwero Sedana Pecatu juga mengembangkan unit usaha lainnya yaitu di bidang perdagangan yang mulai beroperasi sejak Maret 2022. Unit usaha tersebut kini telah berkembang menjadi Distributor Kebutuhan Pokok Rumah Tangga, Vila, Hotel, Restaurant, serta warung yang berada di kawasan Desa Pecatu.

Unit usaha perdagangan BUMDesa Catu Kwero Sedana Pecatu ke depan ditargetkan mampu meningkatkan target pasar berbagai produk kerajinan tangan penduduk Pecatu.

"Saat ini sedang naik daun cinderamata berupa gelang 'good luck' serta aneka produk usaha kreatif lainnya," tutup Karyana.

(osc/osc)