petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

uku ojk

binggo88 325Jutaan kata 678471Orang-orang telah membaca serialisasi

《uku ojk》

Shopee Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Banyak Program Baru******

Shopee Indonesia memiliki sejumlah program untuk UMKM lokal, di antaranya Kelas UMKM, Kampus UMKM, dan program ekspor.
Shopee Indonesia memiliki sejumlah program untuk UMKM lokal, di antaranya Kelas UMKM, Kampus UMKM, dan program ekspor. ( (Foto: Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Shopeeterus berkomitmen untuk mendukung usaha kecil mikro menengah (UMKM) lokal.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan pihaknya memiliki sejumlah program untuk UMKM lokal, di antaranya Kelas UMKM, Kampus UMKM, dan program ekspor.

"Teman-teman penjual kita akan selalu bantu buat melihat channel-channel apa lagi yang bisa digunakan supaya mereka bisa naik kelas jadi pelaku UMKM yang lebih canggih," katanya dalam media luncheon di Jakarta, Kamis (25/1).

Dalam kampanye yang puncaknya pada 2 Februari mendatang itu, Shopee bakal memberikan penawaran menarik pesta voucher 80 persen, gratis ongkir semua toko, dan diskon hingga 80 persen.

"2.2 kita udah mulai dan puncaknya nanti di tanggal 2/2. Kita punya Shopee Live & Video Mega Sale. Beberapa offering yang kita punya ada voucher 80 persen, nanti bisa dicari di sosial media kita," katanya.

Monica menambahkan kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega.

Sale menjadi langkah awal di tahun ini untuk membawa pengalaman belanja melalui fitur interaktif.

Pasalnya pada kampanye 12.12 Birthday Sale di akhir tahun kemarin, sambunganya, Shopee melihat animo belanja masyarakat yang tinggi di mana fitur-fitur interaktif menjadi salah satu metode yang banyak digunakan oleh pengguna saat berbelanja online.

Lihat Juga :
Belanja Awal Tahun di Shopee 2.2 Live & Video Mega Sale: Seru & Untung

Pada hari puncak 12.12, transaksi sesi Shopee Live naik lebih dari 49 kali lipat, dan di saat yang sama peningkatan pesanan melalui Shopee Video tercatat mencapai 45 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa

Melihat performa yang kuat di akhir tahun lalu, Monica menyebut elemen interaksi diprediksi akan masih mengambil peran kuat dalam pengalaman belanja di tahun ini.

"Elemen interaksi tidak hanya membawa pengaruh bagi pembeli saja, tetapi juga menawarkan dampak positif yang signifikan terhadap para pelaku usaha, khususnya brand lokal dan UMKM," katanya.

(fby/agt)

OIKN Curhat Butuh Waktu Bereskan Setumpuk Masalah IKN******

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meminta seluruh pihak bersabar dalam proses membereskan setumpuk masalah di IKN Nusantara.
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meminta seluruh pihak bersabar dalam proses membereskan setumpuk masalah di IKN Nusantara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meminta seluruh pihak bersabar dalam proses membereskan setumpuk masalah di IKN Nusantara.

Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam OIKN Myrna Asnawati Safitri mengatakan ada sejumlah kelemahan yang dimiliki lembaga anyar tersebut.

"Kami sangat menyadari apa yang tadi disebutkan ibu bapak adalah fakta. Harus diakui itu ada dan harus diselesaikan. Bagaimana menyelesaikannya? Itu kan yang menjadi tugas kami. Harus bertahap, karena memang OIKN sendiri adalah lembaga baru, kurang sumber daya manusia (SDM), dan sebagainya," ucap Myrna dalam Konsultasi Publik Rencana Induk Pengelolaan Keanekaragaman Hayati IKN secara virtual, Rabu (27/12).

Ia pun meminta kesediaan sejumlah pihak untuk mengiringi kerja Otorita IKN. Khusus di bidang lingkungan hidup dan SDA, Myrna mengakui adanya kompleksitas persoalan di lapangan, termasuk keanekaragaman hayati (kehati).

"Kami tidak berpretensi bahwa kami mampu menyelesaikan semua itu. Kami punya banyak keterbatasan dari sisi pengetahuan, pengalaman, kekuatan, SDM, dan lain-lain. Terlalu banyak kalau dibuatkan daftarnya dari kelemahan-kelemahan yang kami miliki," aku Myrna.

Salah satu poin yang dikejar olehnya adalah penyederhanaan regulasi yang berkaitan dengan lingkungan di IKN Nusantara. Ia mengatakan saat ini ada 37 norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) yang dibuat timnya dalam 6 bulan-7 bulan terakhir.

Myrna mengatakan untuk sementara OIKN membiarkan hal tersebut. Namun, ia berjanji bakal memangkas regulasi tersebut mulai 2024.

Lihat Juga :
Salip UEA, Kini Indonesia Ranking 3 Dunia SGIE yang Disinggung Gibran

"Untuk sementara kami biarkan begitu, tapi tahun depan kami akan coba melakukan konsolidasi. Jadi, prinsipnya adalah kita kalau bisa tidak terlalu banyak regulasi, tapi itu bisa menjangkau banyak hal. Kami perlu bernapas sebentar ibu bapak untuk nanti bisa menata kembali dokumen-dokumen yang ada itu," tutur Myrna.

Masalah lain yang menjadi sorotan adalah tambang batu bara yang masih eksis di sekitar wilayah IKN.

Ia menegaskan OIKN sudah menetapkan bahwa tak ada penerbitan izin penambangan baru maupun perpanjangan. Myrna mengklaim unitnya bahkan sudah banyak melakukan penolakan permohonan izin di sektor pertambangan ini.

"Kami mengakui masih ada izin-izin aktif. Jadi, dalam konsolidasi data yang kami lakukan dalam 6 bulan terakhir mungkin ada sekitar 60-an izin tambang aktif yang ada di wilayah IKN dengan berbagai durasi waktu habisnya izin. Ini memang agak problematik juga karena di satu sisi ada hak-hak legal dari pemegang izin yang harus dihormati," ungkapnya.

"Kita juga tidak tahu yang lalu lalang itu masuk kategori mana (legal atau ilegal). Kami sudah bentuk satgas penanggulangan aktivitas ilegal ini, terdiri dari unsur-unsur aparat penegak hukum (APH), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian ESDM, dan dinas-dinas terkait di Kalimantan Timur. Saat ini kegiatan-kegiatan (tambang) ilegal itu sudah banyak juga dilakukan penertiban dan masuk proses hukum," tandas Myrna.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Baim Wong Buka Suara soal Jual iPad Rp1 Juta yang Diselidiki Bea Cukai******

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.
Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan. (Arsip Satria Muda)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 jutayang akan ia jual di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Ia mengklaim seluruh gawai keluaran Apple yang belum jadi dipasarkan itu bukan produk ilegal.

"Saya cuma mau bilang, itu fakturnya ada. Ini resmi semuanya. Sebenarnya kan kalian juga belum tahu ya iPad yang dijual apa, berapanya. Saya juga bingung sih opini-opini yang menggiring itu," ucap Baim dalam video di Instagram pribadinya, dikutip Kamis (28/12).

Meski bersikukuh iPad yang akan dijual tersebut barang resmi, Baim tidak merinci spesifikasi gawai itu. Ia juga tak menyebutkan dari mana barang tersebut dibeli.

Pada akhirnya, Baim menyebut dirinya batal melakukan live TikTok dan Instagram untuk menjual iPad murah tersebut. Akan tetapi, ia masih menantikan jawaban dari para pengikutnya apakah kudu tetap live jualan iPad tersebut atau tidak sama sekali.

"Akhirnya sekarang saya harus enggak live, takutnya salah lagi. Jadi, mudah-mudahan saya sih berdoanya jangan sampai apa yang kita rencanakan baik ke orang itu malah enggak jadi karena pemikiran-pemikiran negatif," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

"Ini kan beritanya ke mana-mana ya, cuma kalau saya enggak live juga enggak apa-apa. Sebenarnya saya juga mau bantu. Pokoknya saya enggak live dulu ya. Yang penting saya sudah jawab, takutnya ke mana-mana lagi," tandas Baim.

Dalam video tersebut terlihat puluhan kardus berisi iPad yang akan dijual oleh Baim. Gadget tersebut mulanya akan dijual seharga Rp1 juta pada 26 Desember 2023.

Namun, aksinya mendapat sorotan netizen, bahkan Baim diadukan kepada Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Kemenkeu diminta menelusuri aksi jual beli tersebut yang dinilai berkedok 'impor elektronik bekas'.

"Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," jawab Prastowo dalam akun X pribadinya.

DJBC Kemenkeu pun turun tangan untuk menindak aksi Baim Wong. Pihak Bea Cukai akan menyelidiki gaduh iPad Rp1 juta tersebut.

"Saya juga baru dapat (infonya), kita lagi telusuri," kata Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kemenkeu Nirwala Dwi Heryanto, Rabu (27/12), dikutip dari detikcom.

Sebelum berencana menjual iPad murah, Baim terkenal dekat dengan Raja Giveaway Putra Siregar. Putra punya bisnis elektronik berharga miring bernama PS Store dengan tagline 'HP Pejabat Harga Merakyat'.

Namun, Putra sempat tersandung kasus dan menjadi tersangka tindak pidana kepabeanan pada Juli 2020 lalu. Ratusan ponsel ilegal serta rumah Rp1,15 miliar disita negara sebagai denda atas kelakuannya itu.

Menurut jaksa, ponsel yang dijual PS Store diperoleh dari Batam, Kepulauan Riau dengan cara ilegal yakni didatangkan bukan dari wilayah kepabeanan, sehingga tidak membayar PPN atau PPh sebagaimana aturan Kementerian Keuangan.

Ia didakwa melanggar Pasal 103 huruf d Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas UU Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Beberapa bulan berselang, tepatnya pada November 2020, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis bebas Putra Siregar. Hakim menilai Putra tidak terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum.

Putra memang sempat menggaet sejumlah artis papan atas untuk meng-endorse produk ilegalnya itu. Berdasarkan akun Instagram miliknya, para artis yang sempat diajak bekerja sama ada Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Atta Halilintar.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:pinjaman online cepat cair bunga rendah

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
slot yang ngasih maxwin
monas77
musang 123 slot
kode alam kuburan 4d
situs slot sering kasih menang
nama slot gacor 2023
ladang123
pinjol ilegal 2022 cepat cair
batik77 rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 777 big slot
Bab 2 betcoim
Bab 3 slot gacor hari ini terpercaya
Bab 4 slot gacor 33
Bab 5 slot gacor hari ini 2022 terbaru
Bab 6 805 slot
Bab 7 kupon kfc 2022
Bab 8 tafsir 100 mimpi
Bab 9 zen4d
Bab 10 situs slot gampang menang terpercaya
Bab 11 kupon gosend
Bab 12 slot demo x 5000
Bab 13 situs slot maxwin malam ini
Bab 14 situs slot semua bank
Bab 15 dibet4d
Bab 16 mafia slot
Bab 17 link slot terpercaya 2023
Bab 18 arti parlay dalam judi bola
Bab 19 tarikan jp paus sdy hari ini
Bab 20 mamen 4d slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5845bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Superstar Xuankai

togel uang kertas
Kekayaan Changpeng Zhao tembus Rp580 triliunusai mengundurkan diri alias resign dari Binance.
Kekayaan Changpeng Zhao tembus Rp580 triliunusai mengundurkan diri alias resign dari Binance. (Foto: AFP/ERIC PIERMONT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kekayaan Changpeng Zhao tembus US,4 miliar atau setara Rp580 triliun (asumsi kurs Rp15.516 per dolar AS) usai mengundurkan diri alias resign dari Binance.

Mantan CEO Binance itu mundur dari perusahaan pada November 2023 usai terseret kasus di pengadilan AS. Ia mengaku bersalah atas transaksi ilegal hingga pencucian uang yang menjerat Binance.

"Hari ini saya mundur dari CEO Binance. Secara emosional, memang tidak mudah untuk melepaskannya, tapi saya tahu ini hal yang benar untuk dilakukan," kata Zhao di akun X pribadinya, dikutip Jumat (29/12).

Saat Zhao mundur dari Binance,CNNmelaporkan hartanya berada di kisaran US miliar. Namun, kini pundi-pundi kekayaannya semakin banyak.

Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Changpeng Zhao menempati posisi ke-35 orang terkaya di dunia.

Akan tetapi, Zhao masih harus menghadapi ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun, walau hukuman ini nanti berpotensi lebih rendah.

Berdasarkan kesepakatan pembelaan, Zhao diklaim menyetujui rekomendasi jaksa agar membayar denda sebesar US juta. Selain itu, ia akan membayar denda perdata US0 juta.

Pejabat AS mengatakan Binance mengizinkan lebih dari 100 ribu transaksi, yang melibatkan aktivitas terlarang. Perusahaan yang didirikan Zhao itu juga menutup mata dengan lebih dari 1,5 juta perdagangan aset kripto yang melanggar sanksi AS.

"Binance menutup mata terhadap kewajiban hukumnya dalam mengejar keuntungan," kata Menteri Keuangan AS Janet Yellen belakangan ini.

"Kegagalan yang disengaja memungkinkan uang mengalir ke teroris, penjahat dunia maya, dan pelaku kekerasan terhadap anak melalui platformnya," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Setelah kembali dari membunuh iblis, saya menjadi penjahat terhebat di dunia

situs mpo bonus 100 persen
Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.
Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan. (Arsip Satria Muda)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 jutayang akan ia jual di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Ia mengklaim seluruh gawai keluaran Apple yang belum jadi dipasarkan itu bukan produk ilegal.

"Saya cuma mau bilang, itu fakturnya ada. Ini resmi semuanya. Sebenarnya kan kalian juga belum tahu ya iPad yang dijual apa, berapanya. Saya juga bingung sih opini-opini yang menggiring itu," ucap Baim dalam video di Instagram pribadinya, dikutip Kamis (28/12).

Meski bersikukuh iPad yang akan dijual tersebut barang resmi, Baim tidak merinci spesifikasi gawai itu. Ia juga tak menyebutkan dari mana barang tersebut dibeli.

Pada akhirnya, Baim menyebut dirinya batal melakukan live TikTok dan Instagram untuk menjual iPad murah tersebut. Akan tetapi, ia masih menantikan jawaban dari para pengikutnya apakah kudu tetap live jualan iPad tersebut atau tidak sama sekali.

"Akhirnya sekarang saya harus enggak live, takutnya salah lagi. Jadi, mudah-mudahan saya sih berdoanya jangan sampai apa yang kita rencanakan baik ke orang itu malah enggak jadi karena pemikiran-pemikiran negatif," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

"Ini kan beritanya ke mana-mana ya, cuma kalau saya enggak live juga enggak apa-apa. Sebenarnya saya juga mau bantu. Pokoknya saya enggak live dulu ya. Yang penting saya sudah jawab, takutnya ke mana-mana lagi," tandas Baim.

Dalam video tersebut terlihat puluhan kardus berisi iPad yang akan dijual oleh Baim. Gadget tersebut mulanya akan dijual seharga Rp1 juta pada 26 Desember 2023.

Namun, aksinya mendapat sorotan netizen, bahkan Baim diadukan kepada Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Kemenkeu diminta menelusuri aksi jual beli tersebut yang dinilai berkedok 'impor elektronik bekas'.

"Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," jawab Prastowo dalam akun X pribadinya.

DJBC Kemenkeu pun turun tangan untuk menindak aksi Baim Wong. Pihak Bea Cukai akan menyelidiki gaduh iPad Rp1 juta tersebut.

"Saya juga baru dapat (infonya), kita lagi telusuri," kata Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kemenkeu Nirwala Dwi Heryanto, Rabu (27/12), dikutip dari detikcom.

Sebelum berencana menjual iPad murah, Baim terkenal dekat dengan Raja Giveaway Putra Siregar. Putra punya bisnis elektronik berharga miring bernama PS Store dengan tagline 'HP Pejabat Harga Merakyat'.

Namun, Putra sempat tersandung kasus dan menjadi tersangka tindak pidana kepabeanan pada Juli 2020 lalu. Ratusan ponsel ilegal serta rumah Rp1,15 miliar disita negara sebagai denda atas kelakuannya itu.

Menurut jaksa, ponsel yang dijual PS Store diperoleh dari Batam, Kepulauan Riau dengan cara ilegal yakni didatangkan bukan dari wilayah kepabeanan, sehingga tidak membayar PPN atau PPh sebagaimana aturan Kementerian Keuangan.

Ia didakwa melanggar Pasal 103 huruf d Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas UU Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Beberapa bulan berselang, tepatnya pada November 2020, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis bebas Putra Siregar. Hakim menilai Putra tidak terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum.

Putra memang sempat menggaet sejumlah artis papan atas untuk meng-endorse produk ilegalnya itu. Berdasarkan akun Instagram miliknya, para artis yang sempat diajak bekerja sama ada Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Atta Halilintar.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Peralatan dari dunia lain

pinjol terdaftar ojk bunga rendah
KAI menjamin refund 100 persen kepada pengguna KA terdampak tabrakan kereta di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.
KAI menjamin refund 100 persen kepada pengguna KA terdampak tabrakan kereta di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. (Foto: AFP/TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjamin pemberianrefundalias pengembalian dana 100 persen kepada pengguna KA terdampak tabrakan kereta di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih menegaskan lintas selatan Kroya-Bandung untuk sementara tidak dapat dilalui karena penanganan evakuasi masih berlangsung.

"Bagi pelanggan yang perjalanan KA-nya terdampak, apabila akan membatalkan perjalanannya, bea dikembalikan sebesar 100 persen," jelas pernyataan resmi Daop 5, Jumat (5/1).

Ia mengatakan ada 8 perjalanan dari wilayah Daop 5 Purwokerto yang perjalanannya harus memutar imbas tabrakan ini.

Terpisah, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya memberikan kompensasi kepada penumpang terdampak. Ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api.

Untuk keterlambatan keberangkatan kereta api antarkota lebih dari 1 jam, penumpang dapat membatalkan tiket dan mendapat pengembalian seluruh biaya tiket.

Jika tidak membatalkan tiket, ada dua opsi yang diberikan.

Pertama, kompensasi minuman ringan untuk keterlambatan lebih dari 1 jam. Kedua, pemberian minuman dan makanan ringan berat untuk keterlambatan lebih dari 3 jam.

"KAI berkomitmen melakukan evaluasi, melaksanakan pembinaan, dan koordinasi dengan jajaran kepala daerah operasi serta divisi regional guna peningkatan keselamatan perjalanan kereta api ke depannya," tegas Joni.

Pagi (5/1) tadi, sekitar pukul 06.03 WIB, KA Turangga yang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Bandung mengalami kecelakaan. Tabrakan terjadi dengan KA lokal Bandung Raya yang berangkat dari Stasiun Padalarang menuju Cicalengka.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Novel Qin Feng dan Lin Xue

trik kalahkan mesin slot
Kementerian PUPR mengumumkan 5 ruas Tol Trans Sumatera akan beroperasi gratis selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Kementerian PUPR mengumumkan 5 ruas Tol Trans Sumatera akan beroperasi gratis selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan 5 ruas Tol Trans Sumatera akan beroperasi gratis selama libur Natal2023 dan Tahun Baru 2024.

"Ada kabar gembira nih buat #SahabatPUPR yang ingin pulang kampung atau berlibur ke Sumatera pada akhir tahun ini. Sebab 5 ruas tol Trans-Sumatra akan dioperasikan secara gratis selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata mereka seperti dikutip dari akun Instagram mereka @kemenpupr.

Ruas pertama tol yang akan digratriskan itu adalah Tol Indralaya-Prabumulih dengan panjang 64,5 km.

Kedua, Tol Stabat-Kuala Bingai dengan panjang 8 km. Tol ini akan mendukung konektivitas antara Binjai-Medan yang berjarak 17 km dan dari Medan-Bandara Kualanamu yang berjarak 42 km.

Ketiga, Tol Indrapura-Lima Puluh di Sumatera Utara dengan panjang 15 km.

[Gambas:Instagram]

Keempat, Tol Tebing Tinggi-Indrapura di Sumatera Utara. Tol sepanjang 26,23 km ini akan memangkas waktu tempuh dari Medan ke Kawasan Danau Toba menjadi tinggal 1,5 jam saja.

Kelima, Tol Blang Bintang- Baitussalam, Aceh dengan panjang 12,7 km.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Menikah dengan iblis

matahari88
LMAN menegaskan aset-aset negara di Jakarta tak akan diabaikan selepas pemindahan ibu kota ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
LMAN menegaskan aset-aset negara di Jakarta tak akan diabaikan selepas pemindahan ibu kota ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Foto: CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) menegaskan aset-aset negara diJakarta tak akan diabaikan selepas pemindahan ibu kota ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Badan layanan umum (BLU) di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu ini menegaskan siap mendukung penuh pengamanan aset-aset negara di Jakarta.

Direktur Pengembangan dan Pendayagunaan LMAN Candra Giri Artanto menyebut saat ini DJKN Kemenkeu tengah menginisiasi grand design nasib barang milik negara (BMN) di Jakarta. LMAN juga sudah melakukan beberapa kajian.

Candra menegaskan konsep pengelolaan aset negara di Jakarta akan tetap sama, meski ibu kota pindah ke IKN. Barang milik negara itu bakal tetap dimanfaatkan dengan baik.

Namun, bagaimana pemanfaatannya nanti masih harus menunggu hasil kajian dan diskusi yang diinisiasi DJKN Kemenkeu.

"Pemanfaatannya tentunya sesuai highest and best use-nya, yang mana hal ini memang sekarang sedang disusun oleh rekan-rekan DJKN yang berkolaborasi dengan beberapa pihak tentunya, dengan Pemerintah Provinsi DKI serta kementerian/lembaga (K/L) lain," tutup Candra.

Sebelumnya, Direktur Perumusan Kebijakan Kekayaan Negara (PKKN) DJKN Encep Sudarwan mengatakan semua gedung pemerintah pusat di Jakarta yang nanti ditinggalkan bakal dikelola oleh Kemenkeu. Bahkan, ada opsi untuk menyewakannya.

Beberapa opsi yang disiapkan, antara lain build operate and transfer (BOT), build transfer operation (BTO), kerja sama pemanfaatan (KSP), hingga pinjam pakai.

Encep menyebut total aset pemerintah pusat di Jakarta mencapai Rp1.640 triliun. Namun, aset yang kelak bakal dikelola ulang saat ibu kota pindah adalah sekitar Rp300 triliun.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sistem tamparan muka pamer yang paling kuat

rtp setantoto
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada hari perdagangan perdana 2024, Selasa (2/1).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada hari perdagangan perdana 2024, Selasa (2/1).. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada Selasa (2/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan ini lantaran bursa mengawali tahun politik penuh dengan semangat dan optimisme baru.

Hal tersebut ditandai dengan data perekonomian yakni rilis inflasi Januari 2024 yang diperkirakan masih dalam kondisi terkendali akan memberikan warna terhadap pola pergerakan IHSG.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.123 dan resistance7.337 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ITMG, JSMR, SMGR, BBNI, INDF, ASII, AKRA, dan CTRA.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova sebelumnya mengatakan IHSG akan membentuk candle bullish.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) dalam kondisi netral," kata Ivan.

Di akhir perdagangan tahun lalu, IHSG ditutup di level 7.272 pada Jumat (29/11) sore. Indeks saham melemah 31,09 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,17 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,3 miliar saham. Pada penutupan itu sebanyak 263 saham menguat, 273 terkoreksi, dan 228 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)