petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp slot mansion77

auto wd slot 741Jutaan kata 387821Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp slot mansion77》

Pesawat C919 Buatan China Debut di Hong Kong, Pesaing Airbus******

Pesawat C919 buatan China mengudara di Hong Kong, Rabu (13/12) kemarin. Ini kali pertama pesawat itu terbang di luar negeri.
Pesawat C919 buatan China mengudara di Hong Kong, Rabu (13/12) kemarin. Ini kali pertama pesawat itu terbang di luar negeri. (Foto: AFP/STR)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesawat C919 buatan China mengudara di Hong Kong, Rabu (13/12) kemarin. Ini kali pertama pesawat itu terbang di luar kawasan Negeri Tirai Bambu.

Armada terbang buatan China ini disebut sebagai calon pesaing Airbus dan Boeing.

Pesawat buatan Commercial Aircraft Corp of China (COMAC) itu kini tengah mejeng di Bandara Internasional Hong Kong.

Lihat Juga :
PPATK Ungkap Ada Dana Kampanye dari Tambang Ilegal

Penerbangan perdana proyek C919 diluncurkan pada 2017. Sedangkan penerbangan komersial pertamanya pada Mei 2023 lalu, dengan rute Shanghai ke Beijing.

Operasional komersial pertama C919 saat itu dipimpin maskapai China Eastern Airlines.

C919 adalah pesawat jet penumpang yang dikembangkan oleh China, sesuai standar kelaikan udara internasional dan memiliki hak kekayaan intelektual independen. Pesawat ini punya jarak tempuh hingga 5.555 kilometer.

Pesawat ini juga sudah lolos sertifikasi untuk operasi yang aman pada September 2022 lalu. Lalu, C919 diproduksi massal sejak November tahun lalu.

Model C919 akan menjadi pesaing langsung jet berbadan ramping A320 dan B737 yang paling umum digunakan untuk penerbangan internasional domestik dan regional. Calon pesaing Airbus dan Boeing tersebut diklaim sudah menerima lebih dari 1.000 pesanan.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Menhub Lanjutkan Proyek LRT Bali Demi Atasi Kemacetan******

Menhub Budi Karya Sumadi menindaklanjuti rencana proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali, Minggu (17/12).
Menhub Budi Karya Sumadi menindaklanjuti rencana proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali, Minggu (17/12). (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadimenindaklanjuti rencana proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali, Minggu (17/12).

Ia menilai dukungan transportasi massal perlu dilakukan untuk mengantisipasi masalah kemacetan di Bali.

"Hari ini saya ditugaskan untuk menindaklanjuti rencana pembangunan LRT yang ada di Bali. Pulau Bali ini merupakan showcasepariwisata internasional dan memang terjadi kemacetan yang kronis yang bisa menjadi bumerang jika ini tidak kita tangani," ujar Budi di Parkir Sentral, Kuta, didampingi Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dalam keterangan resmi.

"Jadi baikcapital expenditure (capex) maupun operasional expenditure (opex), Pak Gubernur Bali dan Pak Bupati Badung sudah bersedia menjadi penyangga mendanai capex," kata Budi.

Menurut Budi, skema pendanaan dapat dilakukan dengan berbagai opsi, termasuk Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Ia berharap setelah koordinasi secara intensif bersama seluruh pemangku kepentingan, proyek pembangunan transportasi massal perkeretaapian di Bali ini bisa segera dimulai.

Sementara itu, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra menyampaikan wilayahnya sangat membutuhkan transportasi massal modern untuk mengurangi tingkat kemacetan.

"Pada jam-jam tertentu terjadi kemacetan luar biasa di Bali, terutama dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke wilayah Kuta sampai Canggu. Jadi kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Presiden dan Bapak Menteri untuk kemajuan pariwisata di Bali," tuturnya.

Korea Selatan sebelumnya dikabarkan telah menyatakan kesiapannya untuk membangun proyek LRT di Bali. Pemprov Bali saat ini memprioritaskan pembangunan Fase 1 LRT, yaitu rute Bandara I Gusti Ngurah Rai ke Seminyak melalui Parkir Sentral.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Mengintip Daftar Saham Berpotensi Cuan Pekan Ini******

Sejumlah saham diprediksi berkilau pada pekan ini, salah satunya sektor perbankan.
Sejumlah saham diprediksi berkilau pada pekan ini, salah satunya sektor perbankan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 14,97 poin atau 0,21 persen ke level 7.190 pada perdagangan Jumat (15/12) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp20,53 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,95 miliar.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,44 persen.

Tercatat rata-rata nilai transaksi harian saham selama sepekan menguat sebesar 6,21 persen dari Rp14,12 triliun menjadi Rp14,99 triliun. Peningkatan diikuti pula oleh kenaikan pada kapitalisasi pasar bursa, yaitu sebesar 0,54 persen dari Rp11,47 triliun menjadi Rp11,54 triliun.

Sedangkan, rata-rata volume transaksi harian saham melemah 9,6 persen dari 33,14 miliar menjadi 29,96 miliar lembar saham.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian saham selama sepekan turut berubah 9,21 persen menjadi 1.266.561 kali transaksi dari 1.394.975 kali transaksi pada pekan lalu," kata Aulia melalui keterangan resmi, Jumat (15/12).

Adapun investor asing mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp249,95 miliar. Sementara, sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp10,51 triliun.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Kepadanya Rp78 M

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal Riska Afriani memproyeksi IHSG menguat terbatas sepanjang pekan ini. Menurutnya indeks saham bakal bergerak di rentang support7.117 dan resistance7.298.

Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal ditopang oleh langkah bank sentral AS (The Fed) yang disinyalir bakal kembali mempertahankan suku bunganya di level 5,25 persen hingga 5,5 persen.

Tak hanya itu, kata Riska, The Fed juga mengisyaratkan untuk memangkas suku bunga sebanyak tiga kali tahun depan. Ia menilai jika suku bunga AS turun, capital inflowdi pasar modal Indonesia diperkirakan bakal semakin besar.

"Hal tersebut menjadi salah satu sentimen positif untuk market, terlihat dari net foreign buyasing selama sepekan terakhir tercatat sebesar Rp341 miliar," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/12).

Selain itu, Riska menyebut naiknya IHSG dalam satu bulan terakhir, yakni sebesar 3.06 persen, juga mengindikasikan bahwa window dressingjuga sedang berlangsung pada Desember ini.

Istilah window dressingmerujuk pada tindakan manajer investasi yang membeli atau menjual saham untuk meningkatkan performa portofolio.

Di sisi lain, ia menuturkan investor akan mencermati hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) dalam menentukan suku bunga acuan.

BI sendiri masih mempertahankan suku bunga di angka 6 persen pada RDG yang berlangsung 22 November-23 November 2023 lalu.

[Gambas:Video CNN]

Senada, suku bunga deposit facilitytetap bertahan di level 5,25 persen dan suku bunga lending facilitysebesar 6,75 persen.

Riska pun menyinggung menjelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), volume perdagangan diperkirakan tidak se-atractivesebelumnya.

Dengan berbagai sentimen di atas, Riska pun menyarankan investor untuk membeli saham dalam window dressingsembari tetap memperhatikan fundamental saham tersebut.

"Investor dapat mengambil momentum beli saham dalam window dressing dengan tetap memperhatikan fundamental," ucapnya.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BBNI yang pada pekan lalu ditutup melemah 1,4 persen ke posisi 5.275.

Lihat Juga :
Profil Tsamara Amany yang Diangkat Erick Thohir Jadi Staf Khusus

Kemudian, Riska juga merekomendasikan saham emiten perbankan lainnya, yakni PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang ditutup menguat 1,93 persen ke posisi 9.225 pada pekan lalu.

Ia juga rekomendasikan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tb atau TLKM. Emiten sektor telekomunikasi itu ditutup menguat 1,02 persen ke posisi 3.980 pada pekan lalu.

Selanjutnya, ada PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO yang ditutup menguat 4,82 persen ke posisi 1.305 pada pekan lalu.

Terakhir, Riska merekomendasikan emiten sektor energi migas, yakni PT Elnusa Tbk atau ELSA yang ditutup stagnan di posisi 378 pekan lalu.

Sementera itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG menguat pada pekan ini. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support7.150 dan resistance7.215.

Herditya berpendapat para investor akan mencermati berbagai rilis data ekonomi dari China dan AS.

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus

"Akan ada beberapa rilis data, seperti suku bunga China, kemudian RDG BI, dan GDP (gross domestic product) AS," ucapnya.

Sepakat dengan Riska, Herditya juga memperkirakan nilai transaksi di bursa saham lebih kecil menjelang Nataru.

Herditya pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa emiten yang ia rekomendasikan, yakni PT Petrosea Tbk (PTRO) yang menguat 9,07 persen ke posisi 6.025 pekan lalu. Ia memproyeksi PTRO dapat menyentuh level 6.600 pekan ini.

Lihat Juga :
Alasan Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk atau MPMX yang menguat 1,49 persen ke posisi 1.025 pekan lalu. Ia memperkirakan saham emiten otomotif itu dapat menyentuh level 1.060 pekan ini.

Seperti Riska, Herditya juga merekomendasikan saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO. Herditya memprediksi PGEO dapat menyentuh level 1.400 pekan ini.

(agt/agt)




bab terbaru:game online gacor

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
akun vip gacor
slot terpercaya gampang menang
trik bermain domino gaple
situs slot 188
erek2 18
mpoas
slot resmi paling gacor
daftarslot
69 erek
Daftar isi semua bab
Bab 1 surgadewa rtp
Bab 2 buku mimpi bergambar togel
Bab 3 texas 88 slot
Bab 4 delima88
Bab 5 baywin88
Bab 6 ligasedayu
Bab 7 bo slot tergacor hari ini
Bab 8 ikanqq
Bab 9 background mahjong ways hd
Bab 10 bunga akulaku vs kredivo
Bab 11 bocoran admin agus
Bab 12 rtp roma4d
Bab 13 link vip slot
Bab 14 simplebet8
Bab 15 agen338 rtp
Bab 16 angka jitu macau jam 10 malam ini
Bab 17 slot yang mudah dapat jackpot
Bab 18 situs tergacor hari ini
Bab 19 gmwin demo
Bab 20 prediksi slot gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7738bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Panduan Budidaya Perkotaan

betcoim
Menhub Budi Karya Sumadi menindaklanjuti rencana proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali, Minggu (17/12).
Menhub Budi Karya Sumadi menindaklanjuti rencana proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali, Minggu (17/12). (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadimenindaklanjuti rencana proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali, Minggu (17/12).

Ia menilai dukungan transportasi massal perlu dilakukan untuk mengantisipasi masalah kemacetan di Bali.

"Hari ini saya ditugaskan untuk menindaklanjuti rencana pembangunan LRT yang ada di Bali. Pulau Bali ini merupakan showcasepariwisata internasional dan memang terjadi kemacetan yang kronis yang bisa menjadi bumerang jika ini tidak kita tangani," ujar Budi di Parkir Sentral, Kuta, didampingi Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dalam keterangan resmi.

"Jadi baikcapital expenditure (capex) maupun operasional expenditure (opex), Pak Gubernur Bali dan Pak Bupati Badung sudah bersedia menjadi penyangga mendanai capex," kata Budi.

Menurut Budi, skema pendanaan dapat dilakukan dengan berbagai opsi, termasuk Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Ia berharap setelah koordinasi secara intensif bersama seluruh pemangku kepentingan, proyek pembangunan transportasi massal perkeretaapian di Bali ini bisa segera dimulai.

Sementara itu, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra menyampaikan wilayahnya sangat membutuhkan transportasi massal modern untuk mengurangi tingkat kemacetan.

"Pada jam-jam tertentu terjadi kemacetan luar biasa di Bali, terutama dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke wilayah Kuta sampai Canggu. Jadi kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Presiden dan Bapak Menteri untuk kemajuan pariwisata di Bali," tuturnya.

Korea Selatan sebelumnya dikabarkan telah menyatakan kesiapannya untuk membangun proyek LRT di Bali. Pemprov Bali saat ini memprioritaskan pembangunan Fase 1 LRT, yaitu rute Bandara I Gusti Ngurah Rai ke Seminyak melalui Parkir Sentral.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Taojun

https slot gacor
Dua anak crazy rich Haji Isam kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait dengan hartanya yang turun triliunan rupiah hanya dalam tempo setahun.
Dua anak crazy rich Haji Isam kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait dengan hartanya yang turun triliunan rupiah hanya dalam tempo setahun. (Tangkapan layar instagram @lianajhonlin12).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua anak crazy richKalimantan Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait dengan hartanya yang turun triliunan rupiah hanya dalam tempo setahun.

Kedua anak tersebut adalah Liana Saputri dan Jhony Saputra. Sebelumnya, mereka menjadi sorotan karena memiliki harta fantastis padahal baru berusia 20'an.

Namun, karena kinerja perusahaan mereka melempem, maka hartanya ikut turun sekitar Rp4,55 triliun dalam setahun.

Jhony yang saat ini berusia 22 tahun juga tercatat sebagai komisaris utama di PT Jhonlin Agro Raya. Padahal putra kedua Haji Isam ini hanya lulusan SMA saja.

Sedangkan, Liana sang kakak berusia 25 tahun sudah menjadi ibu dari dua orang anak. Ia kerap kali memamerkan kehidupan mewahnya serta potretnya traveling ke luar negeri.

Ternyata tak hanya koleksi mobil mewah, keduanya juga memiliki hobi balapan off road. Bahkan keluarganya memiliki tim balapan off road di Tanah Air bernama Jhonlin Racing Team.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Menelan Langit

samudra 138 slot
Pengunjung memborong koper di Transmart Full Day Sale, Minggu (17/12) ini.
Pengunjung memborong koper di Transmart Full Day Sale, Minggu (17/12) ini. (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale dimanfaatkan pengunjung yang tengah mempersiapkan perjalanan jauh baik ke luar kota maupun luar negeri. Beberapa warga yang memiliki rencana bepergian menyerbu berbagai jenis koper dengan harga miring.

Yeyen menjadi salah satu pengunjung yang turut berbelanja saat Transmart Full Day Sale. Warga Jakarta itu mendatangi Transmart Kota Kasablanka untuk membeli koper.

Lihat Juga :
Dining Set Banting Harga di Transmart, Diskonnya sampai Rp800 Ribuan

"Umrah Insya Allah Januari 2024. Memang kebetulan berangkat awal Januari," lanjutnya.

Yeyen mengatakan dirinya membeli saat Full Day Sale lantaran mendapat saran dari pegawai Transmart. Ia sebetulnya sudah akan membeli koper itu malam sebelumnya.

Namun, Yeyen lalu mendapat saran untuk membeli tepat ketika Transmart Full Day Sale berlangsung pada hari ini.

Lihat Juga :
Borong Belanjaan Bisa Sehemat Ini Asal di Transmart Full Day Sale

"Semalam sudah dari sini, cuma kata karyawannya saranin buat besok saja karena ada Full Day Sale," ujar dia.

"Akhirnya tadi malam saya keep beberapa koper sama mbaknya. Hari ini tinggal datang lagi, lebih irit lah ada diskon," lanjutnya.

Yeyen pun mengaku mendapat untung besar dari berbagai potongan harga itu. Empat kopernya diperoleh dengan kisaran harga Rp500 ribu hingga Rp700 ribu.

Ia pun melanjutkan aktivitas belanjanya di Transmart Full Day Sale. Yeyen mengaku saat ini tengah mengincar sepatu.

"Ini juga lagi lihat-lihat dulu buat produk yang lain. Rencana beli sepatu, sih," tuturnya.

Transmart Full Day Sale diadakan di seluruh gerai se-Indonesia hanya pada Minggu ini. Promo besar-besaran di Transmart berlangsung sejak gerai dibuka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Serbu TV LED di Transmart Full Day Sale, Diskonnya Tembus Rp3 Juta

Beragam produk menarik dijual dengan harga spesial sepanjang pesta diskon seharian. Sebut saja kebutuhan pokok harian, produk elektronik, furnitur, hingga sepeda dan sepeda listrik.

Belanja di Transmart juga semakin hemat dengan transaksi lewat Bank Mega atau Allo Bank. Sebab, pembeli bisa langsung mendapatkan diskon hingga 20 persen.

Diskon itu berlaku bagi pelanggan yang membayar menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, hingga Bank Mega Syariah.

(frl/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Kelahiran Naga Apokaliptik

buku shio togel 2022
Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan pihak yang memprotes kebijakan hilirisasi mineral perlu dipertanyakan nasionalismenya.
Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan pihak yang memprotes kebijakan hilirisasi mineral perlu dipertanyakan nasionalismenya. (Foto: CNN Indonesia/ Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohirmengingatkan pihak yang memprotes kebijakan hilirisasi mineral perlu dipertanyakan nasionalismenya.

Hal tersebut ia sampaikan saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik, Jawa Timur, Kamis (14/12).

Menurut Erick meskipun ada pihak yang tak paham urgensi kebijakan hilirisasi, langkah Jokowi itu merupakan hal paling tepat. Erick menyebut Indonesia ini negara besar dengan sumber daya mineral yang melimpah.

Ia pun mengatakan tidak mungkin Indonesia terus jual mineral mentah tanpa ada manfaat yang berkelanjutan, seperti penciptaan lapangan kerja maupun transfer teknologi.

"Kalau ada pihak yang memprotes hilirisasi dan ingin kita terus menerus menjual bahan mineral mentah, saya rasa perlu dipertanyakan nasionalismenya," ucap Erick melalui keterangan resmi.

Ia lantas menjelaskan Freeport Indonesia yang sahamnya kini 51 persen dimiliki pemerintah melalui BUMN Holding Pertambangan MIND ID, memiliki komitmen mendukung program hilirisasi lewat transfer teknologi dan pembangunan smelter.

Smelter PTFI di Gresik beroperasi di bawah bendera PT Smelting. Proyek fasilitas pengolahan dan pemurnian itu dibangun atas kerja sama PTFI dengan Mitsubishi.

Lihat Juga :
Eks Bos TransJakarta Respons soal Klaim Pengguna Kendaraan Umum Anies

Smelter itu akan mengolah tembaga yang dihasilkan PTFI.

Jokowi menyebut smelter PT Smelting di Gresik meningkatkan produksi olahan tembaga hingga 1,3 juta ton per tahun.

Ia berkata kapasitas produksi akan meningkat hingga 3 juta ton per tahun setelah smelter baru rampung pada Mei 2024.

"Dan nilai tambahnya ada semua di Indonesia karena dengan itu nanti akan muncul industri baru seperti yang sudah ada juga dalam proses pembangunan untuk copper foil," ujarnya.

Jokowi mendorong hilirisasi industri terus dilakukan. Menurutnya, langkah ini menjadi pijakan Indonesia untuk menjadi negara maju.

"Semuanya harus dihilirisasikan agar nilai tambah itu ada di negara kita, kesempatan kerja itu ada di negara kita, baik itu di perkebunan, pertanian , perikanan, semuanya," ucap Jokowi.

"Jangan sampai kita kirim lagi mineral dalam bentuk mentah, bahan-bahan perkebunan pertanian dalam bentuk mentah. Harus minimal setengah jadi atau syukur-syukur bisa barang jadi," imbuh Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

langit keputusasaan

slot88 online
Purbaya mengatakan Menko Marves Luhut mulai kembali ngantor di Jakarta, meski belum secara penuh, usai jalani perawatan di Singapura.
Purbaya mengatakan Menko Marves Luhut mulai kembali ngantor di Jakarta, meski belum secara penuh, usai jalani perawatan di Singapura. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sudah kembali ke Jakarta dan bekerja di kantornya. Namun, Luhut dipastikan belum bekerja secara penuh atau full time.

Kabar kembalinya Luhut disampaikan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa, sekaligus salah satu orang terdekat Luhut. Ia menjabat deputi bidang koordinasi kedaulatan maritim dan energi Kemenko Marves pada 2018-2020.

Lihat Juga :
Erick Masih Menko Marves Ad Interim Meski Luhut Sudah Balik ke RI

Kendati, Purbaya mengaku belum sempat bertemu Menko Marves Luhut di Jakarta. Ia sebelumnya hanya menyambangi Luhut saat masih perawatan di Singapura.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, dua deputi Kemenko Marves membenarkan keberadaan Luhut yang sekarang sudah tak lagi dirawat di Singapura.

[Gambas:Video CNN]



"(Pak Luhut) sedang di Jakarta," kata Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (16/12).

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto juga memberikan informasi serupa dengan Rachmat.

Namun, keduanya belum menjelaskan lebih rinci Luhut masih perlu kembali ke Singapura atau tidak setelah itu.

Pilihan Redaksi
  • Luhut Is Back, Langsung Hadiri Pelantikan Menantu Jadi KSAD di Istana
  • Luhut Belum Bisa Menetap di RI Karena Masih Harus Kontrol-Fisioterapi

Momen itu bukan kepulangan pertama Luhut ke Jakarta usai sekitar sebulan jalani perawatan di Singapura. Pada Rabu (29/11), Luhut hadir langsung dalam pelantikan menantu, Jenderal Maruli Simanjuntak, jadi KSAD di Istana Negara.

Namun, Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi mengatakan Luhut kala itu langsung kembali ke Singapura untuk melanjutkan perawatan, tepat sehari setelah pelantikan tersebut.

"Beliau (Luhut) sudah membaik kondisinya, recovery-nya bagus, tapi masih harus kontrol ke dokter. Jadi, masih di sana (Singapura) sementara waktu. Ya, fisioterapi antara lain. Terus saja kontrol dengan dokter," kata Jodi saat dikonfirmasi di hari pelantikan Maruli.

"Belum ada info (kapan Luhut bisa menetap permanen di Indonesia), tergantung pemulihan kesehatannya beliau. Enggak, enggak ada (agenda mampir ke Kantor Kemenko Marves), hanya untuk agenda pelantikan Pak Maruli saja. Agenda internal keluarga saja nanti," sambungnya.



(skt/chri)

Pelarian Tuan Giveta

club77 slot
Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12).
Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12) (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12).

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, berbagai macam merek kulkas di Transmart didiskon gede-gedean. Mulai dari LG, Panasonic, Sharp, sampai Samsung.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Hari Ini, Ada Diskon 50%+20%

Sementara kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.239.200. Pembeli jadi hemat sebesar Rp3,4 juta dan harga tersebut khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Gimana, jadi hemat banyak bukan untuk pembelian kulkas ini. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera miliki Allo Bank, kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah sekarang juga supaya bisa belanja dengan harga miring.

Caranya gampang, download aplikasi Allo Bank melalui App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime.

Kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa didapatkan secara mudah dengan pengajuan instan di setiap booth yang ada di seluruh gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]