petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

download slot dana

pinjam di dana 832Jutaan kata 697811Orang-orang telah membaca serialisasi

《download slot dana》

Jatuh Bangun Pedagang Lawan Senja Kala Mal di Blok M******

Area pusat perbelanjaan Blok M pernah hits pada masanya. Kini, pedagang kawasan legendaris itu berupaya bertahan di tengah perubahan zaman.
Area pusat perbelanjaan Blok M pernah hits pada masanya. Kini, pedagang kawasan legendaris itu berupaya bertahan di tengah perubahan zaman. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Area pusat perbelanjaan Blok M pernah hits pada masanya. Kini, pedagang kawasan legendaris itu berupaya bertahan di tengah perubahan zaman.

Di sana, ada Mal Blok M yang dulunya populer sebagai satu-satunya 'Mal Bawah Tanah'. Tak heran, Blok M menjadi kawasan yang digandrungi muda-mudi di era 90-an.

Sejatinya, lokasi pusat perbelanjaan ini cukup strategis karena satu kawasan dengan Terminal Blok M, Jakarta Selatan. Bahkan, akses menuju pusat perbelanjaan ini semakin mudah dengan keberadaan Stasiun MRT Blok M.

CNNIndonesia.com mencoba membuktikan kabar lemahnya denyut perputaran ekonomi di kawasan dagang itu.

Memang, kawasan sekitar Blok M terlihat masih cukup ramai, terutama di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, yang menjadi spot favorit anak muda Jakarta menikmati senja. Ada juga kuliner kaki lima yang ramai digandrungi pengunjung.

Namun, hawa sepi sudah terasa ketika melangkah masuk ke salah satu mal di sana, Blok M Square, pada Senin (4/7) petang. Mal yang terdiri dari lantai basement hingga lantai 7 ini menyajikan kesan hening yang berbeda.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Pastikan Indonesia Sudah Bebas dari Jerat Utang IMF

Di lantai basement ada banyak toko buku, penjahit, penjual obat dan alat kesehatan, hingga jasa percetakan. Namun, tak lebih dari dua puluh pengunjung singgah di lantai basement ini. Beberapa penjual tampak sibuk mengemas buku-buku pesanan.

Beranjak ke lantai dasar atau ground, tersedia berbagai macam barang teknik, tekstil, hingga sayur dan buah-buahan. Aktivitas di lantai ini juga tak bisa dibilang ramai karena para penjual terlihat asik bermain ponsel imbas tak ada pengunjung menghampiri.

Hiruk pikuk di lantai upper groundpun tak jauh beda. Penjual emas, perhiasan, dan optik tampak sepi dan minim transaksi. Wajar jika suara mereka tiba-tiba menggelegar ketika terdengar derap langkah pengunjung.

"Silakan Kak, boleh dilihat-lihat dulu. Tanya-tanya dulu bisa," sahut-sahutan pedagang di lantai ini, merayu pembeli mampir.

Lihat Juga :
ANALISISBau Amis AS, Jerman Cs di Balik IMF Minta Jokowi Ekspor Nikel Cs Lagi

Secercah harapan yang sama juga disuarakan pedagang di lantai 1 hingga 7. Lela misalnya, penjual perlengkapan gadget dan elektronik yang bermarkas di lantai 3A.

Kaki Lela menopang tubuh tegapnya saat beramah tamah menyambut calon pembeli. Ia bagaikan ahli yang tahu segala hal tentang gadget ketika menjajakan barang dagangannya.

Namun, di balik semangat 45 Lela, ia menyimpan kegundahan soal Blok M Square yang makin sepi. Terlebih, wanita berjilbab ini mengaku sudah hitungan tahun berjualan di mal ini.

Sayang, gemerlap Blok M Square diklaim redup saat dihantam pandemi covid-19. Lela mengaku banyak rekan sejawatnya terpaksa rehat dengan menutup toko, bahkan keterusan hingga gulung tikar.

Lihat Juga :
3 Saran Sesat IMF yang Jungkalkan RI ke 'ICU' dan Hancurkan Soeharto

"Kalau sebelum covid-19, biasanya penjualan kami banyak. Misal per hari itu bisa kejualribuan barang, mulai daricasingHP, powerbank, earphone, banyak deh. Sekarang nembus ratusan saja susah," keluhnya.

Meski penjualan menurun, Lela bersyukur masih ada beberapa langganan yang rajin kembali ke tokonya. Di sisi lain, ia sedih karena banyak rekan sejawatnya yang tak kunjung kembali melapak selepas covid-19 reda.

Ia berpendapat penjualan barang di tokonya masih terbantu sikap pengunjung yang tak 100 persen percaya barang di toko online. Menurutnya, ada beberapa langganan yang masih memegang teguh ajaran old schooldengan berkunjung langsung ke toko fisik.

Lanjut ke halaman sebelah...

Banyak toko gulung tikar, disewakan hingga dijual

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

LKPP Klaim Pertemuan dengan Ahok Sinyal Baik BUMN Minat Produk RI******

LKPP mengklaim pertemuan yang mereka lakukan dengan Komut Pertamina Ahok beberapa waktu lalu jadi sinyal baik bahwa BUMN mulai minati produk lokal.
LKPP mengklaim pertemuan yang mereka lakukan dengan Komut Pertamina Ahok beberapa waktu lalu jadi sinyal baik bahwa BUMN mulai minati produk lokal. ( ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Asf/mes/14).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pertemuan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama aliasAhokmenjadi sinyal banyaknya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mulai tertarik membeli produk lokal.

Plt Deputi Bidang Transformasi Pengadaan Digital LKPP Yulianto Prihandoyo mengungkapkan hal tersebut dalam gelaran Road to Business Matching Tahap VI-Indonesia Catalogue Expo and Forum (BM VI-ICEF). Ia lantas mengapresiasi minat dari para perusahaan pelat merah tersebut.

"Kami dapat permohonan banyak dari teman-teman BUMN untuk bisa beli (barang dan jasa) di katalog. Dengan senang hati tentu kami membuka kesempatan teman-teman BUMN, silakan kalau mau beli di katalog," katanya di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (28/7).

Lihat Juga :
Melihat Gaji Komisaris Utama Pertamina

"Kami terima kunjungan Pak Basuki (BTP) atau Pak Ahok bagaimana ke depan barangkali Pertamina bisa beli barangnya di katalog. Kami sedang menjajaki ke sana," sambung Yulianto.

Ia menegaskan kehadiran e-katalog untuk mendukung penggunaan produk-produk lokal oleh kementerian/lembaga (K/L), sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yulianto bahkan menyebut sudah membekukan sekitar 16 ribu produk impor yang mejeng di e-katalog.

Yulianto menyebut pembekuan produk impor tersebut dilakukan demi memberikan ruang lebih bagi para barang dan jasa lokal agar dilirik oleh K/L.

"Konsepnya sederhana, semakin banyak penjual dan pembeli, semakin bagus itu pasar. Kalau penjualnya sedikit, saya khawatir harganya jadi tidak bersaing. Jadi tugas kita semua mendorong sebanyak-banyaknya penjual untuk berjualan di katalog," tuturnya.

"Termasuk pembeli, perannya untuk mengoreksi harga. Pembeli negosiasi, nanti harganya jadi lebih murah. Harga terbaik itu tercatat di katalog, pembeli setelahnya bisa lihat plus dengan rating-rating," tandas Yulianto.

Sebelumnya, Ahok meminta LKPP terlibat dalam pengadaan barang dan jasa di perseroan. Menurutnya, keterlibatan LKPP bisa mendorong peningkatan proses pengadaan barang dan jasa yang lebih bersih serta transparan di Pertamina.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Ahok kepada Kepala LKPP Hendrar Prihadi alias Hendi. Ia berharap kerja sama tersebut bisa membuat negara lebih hemat.

"Sebetulnya kita enggak perlu LKPP sebagai PT, tapi saya bilang, enggak bisa! Tetap LKPP yang harus lead. Jadi kita punya sistem akan disambungkan ke LKPP, sehingga kita kirim surat ke semua, kalau mau beli barang harus lihat tokonya LKPP (e-katalog)," ujar Ahok dalam keterangan resmi, Selasa (18/7).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Erick Thohir Buka Suara Soal Saham Waskita Hengkang dari IDX BUMN 20******

Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi soal saham Waskita Karya yang terdepak dari indeks IDX BUMN 20 atau kumpulan saham perusahaan pelat merah pilihan.
Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi soal saham Waskita Karya yang terdepak dari indeks IDX BUMN 20 atau kumpulan saham perusahaan pelat merah pilihan. (iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menanggapi soal saham PT Waskita Karya (Persero) yang terdepak dari indeks IDX BUMN 20 atau kumpulan saham perusahaan pelat merah pilihan.

Erick mengatakan hal itu terjadi lantaran ada kasus fraud atau kecurangan.

"Bagaimana waktu itu mengeluarkan surat utang atau bond, tidak ada tanggung jawab, ya tidak apa apa. Itu bagian pertanggungjawaban, dan itu nanti akan kita perbaiki perusahaannya," katanya di kantor Kementerian BUMN, Selasa (1/8).

"Para direksi yang menjabat juga saya mau ada kontinuitas keputusan, tidak karena dia menjabat hari ini, nanti lima tahun lagi perusahaannya jadi masalah. Dia harus bertanggung jawab juga," kata Erick.

Hengkangnya saham Waskita tersebut tertuang dalam surat edaran Bursa Efek Indonesia (BEI). Setelah terdepak, posisi emiten berkode WSKT digantikan oleh PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON).

BEI sendiri saat ini masih menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham WSKT karena menunda pembayaran bunga obligasi ke-11.

Lihat Juga :
Erick Thohir Buka Suara soal Uji Coba LRT Jabodebek untuk Umum Ditunda

Langkah itu dilakukan dengan mengacu pada surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-1184/DIR/0523 tanggal 5 Mei 2023 terkait Penundaan Pembayaran Bunga Ke-11 Obligasi Berkelanjutan IV Waskita Karya Tahap I Tahun 2020 (WSKT04CN1).

Sementara itu, pihak WSKT mengatakan penundaan pembayaran obligasi dilakukan karena perseroan masih dalam masa standstill atau bentuk optimal dari equal treatment kepada kreditur dan pemegang obligasi non penjaminan. Kondisi ini akan memberikan waktu bagi perseroan dalam melakukan preservasi kas untuk aktivitas operasi.

WSKT juga sedang mempersiapkan skenario modifikasi master restructuring agreement (MRA) dan skema restrukturisasi yang komprehensif kepada seluruh kreditur termasuk pemegang obligasi non penjaminan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:buku mimpi 303

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
cara dapat duit instan
pokerhoya
slot situs gacor hari ini
pinjam uang jaminan sertifikat rumah
pinjol adapundi
erek2 97
man slot
slot dunia 88
cendanabet
Daftar isi semua bab
Bab 1 indscor
Bab 2 adapundi legal
Bab 3 bandar spin slot
Bab 4 erek2 penipu
Bab 5 slotidn
Bab 6 cara mendapatkan uang di shopee
Bab 7 slot online gacor
Bab 8 klix4d rtp
Bab 9 389sport
Bab 10 pedulitogel
Bab 11 airbet88 link alternatif
Bab 12 voucher aigo axis gratis 2022
Bab 13 slot rek dana
Bab 14 medan77
Bab 15 gacor 24 slot
Bab 16 mpo888
Bab 17 cara mudah dapat uang dari hp
Bab 18 slot win 138
Bab 19 cara pinjam bri ceria
Bab 20 slot online gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4914bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Teknik Penciptaan Bintang

voucher grab bike februari 2022
Kepala Staf Kepresidenan  Moeldoko membantah food estate merupakan proyek yang gagal. Menurutnya perlu waktu untuk bisa melihat manfaat program tersebut.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah food estate merupakan proyek yang gagal. Menurutnya perlu waktu untuk bisa melihat manfaat program tersebut. (© Jurnasyanto Sukarno / Greenpe/Jurnasyanto Sukarno)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantahfood estate merupakan proyek yang gagal. Menurutnya diperlukan waktu untuk melihat manfaat food estate dalam ketahanan pangan dalam negeri.

"Persoalan gagal itu tidak bisa dijudge dalam tempo yang dekat. Jadi belum bisa dikatakan gagal tapi perlu waktu" katanya di The Westin Hotel, Jakarta, Rabu (12/7).

Ia mencontohkan food estate di Kalimantan Selatan yang disebut memerlukan penanganan khusus. Kemudian food estate di Keerom, Papua yang merupakan lahan sawit lalu dijadikan untuk budidaya jagung. Hasilnya produktivitas food estate itu mencapai enam ton dan diperkirakan akan bertambah menjadi 12 ton.

"Sebab treatment awal misalnya kadar keasaman masih tinggi, kita treatment lagi. Nanti pelan-pelan turun dan terbangun dengan baik sehingga tanaman akan bertumbuh dengan baik," imbuhnya.

Lihat Juga :
Penghapusan Dana Wajib 5 Persen Dinilai Bakal Bebani BPJS Kesehatan

Sebelumnya kritik mengenai food estate datang dari berbagai pihak, termasuk Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Ia mengaku sudah meninjau langsung lokasi-lokasi program food estate yang dijalankan Kementerian Pertanian.

"Tentang food estate, hasil peninjauan kita, saya ke beberapa food estate itu sebagian gagal," kata Djarot di kantor DPP PDIP, Selasa (4/1).

Dia menegaskan bahwa Kementerian Pertanian harus bertanggung jawab atas program yang dijalankan, termasuk juga food estate.

"Siapapun yang menginisiasi tentang program food estate tapi menteri pertanian itu harus di depan," kata Djarot.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kelahiran Kembali: Kembali ke Alam Abadi

spin slot gacor
Transmart Full Day Sale kembali lagi pada Selasa (8/8), promo bertajuk Merdeka Belanja kali ini menawarkan diskon gede 50% + 20% untuk berbagai produk!
Jangan lupa besok datang ke gerai Transmart terdekat dan nikmati diskon 50%+20% seharian di Full Day Sale Merdeka Belanja! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi. Promo bertajuk Merdeka Belanja kali ini menawarkan diskon gede-gedean 50 persen plus tambahan 20 persen.

Pesta diskon ini hanya berlaku satu hari saja pada Selasa (8/8), dari jam operasional toko buka hingga pukul 22.00 waktu setempat di semua gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Baju di Transmart Full Day Sale Banyak Diskonnya

Nikmati diskon 50 persen untuk berbagai produk terpilih dan diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank.

Begitu juga dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran dengan Allo Paylater biar bisa belanja sekarang, bayar nanti.

Kalau kamu belum punya Allo Prime atau Allo Paylater, bisa langsung unduh aplikasi Allo Bank di ponsel, registrasi, dan upgradeke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale.

Jangan lupa besok datang ke gerai Transmart terdekat dan nikmati diskon 50%+20% seharian di Full Day Sale Merdeka Belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Saya adalah dewa yang gila

akubet slot 88
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengingatkan warga untuk tidak bermain layang-layang dekat rel kereta cepat Jakarta-Bandung.
Ilustrasi kereta cepat. KCIC mengingatkan masyarakat untuk tidak memainkan layang-layang dekat perlintasan kereta api cepat. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengingatkan warga untuk tidak bermain layang-layang dekat rel kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) karena bisa mengganggu dan membahayakan operasional. 

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan jalur KCJB dialiri arus listrik sebesar 27,5 KV yang akan menjadi sumber penggerak melalui media pantograf yang terdapat dibagian atas kereta.

Pantograf tersebut akan terhubung dengan jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) atau Overhead Catenary System (OCS).

Pilihan Redaksi
  • Erick Thohir Beri Tugas Rosan Urus Kereta Cepat dan BUMN Karya
  • Tarif Resmi LRT Jabodebek: Rp5.000 Km Pertama, Rp700 per Km Berikutnya
  • Daftar Direksi-Komisaris BUMN yang Dipanggil Erick Thohir Sepekan Ini

Contoh benda penghantar adalah bahan seperti kertas timah dan tali layang yang mengandung kawat logam.

Benda-benda ini, kata dia, ketika tergantung pada saluran listrik, dengan mudah dapat menyebabkan korsleting dan pemutusan sirkuit.

"Benda isolator seperti kain plastik dan layang-layang, ketika terkena angin kencang, sangat mudah terjerat pada LAA dan menyebabkan kerusakan pada pantograf," jelas Eva melalui keterangan resmi, Sabtu (22/7).

Ia menuturkan pada kasus ringan, jika terjadi gangguan dari benda asing, pantograf dapat rusak dan KCJB berhenti.

Pada kasus yang lebih serius, dapat menyebabkan putusnya kabel LAA dan pemadaman listrik, sehingga bisa mengganggu operasional perjalanan kereta.

Terjadi beberapa insiden

Lebih lanjut, Eva mengatakan sejak dilakukan pengujian KCJB, telah terjadi beberapa kali insiden benda asing tergantung pada LAA. Insiden ini terutama terjadi di area antara Stasiun Padalarang hingga Stasiun Tegalluar, dengan banyak masyarakat bermain layang-layang di dekat jalur KCJB.

Akibatnya, terdapat sejumlah kejadian layang-layang terjebak pada LAA yang mengganggu proses pengujian.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar tidak melakukan sejumlah hal yang berpotensi membahayakan keselamatan dan keamanan bersama. Salah satunya imbauan untuk tidak bermain layang-layang bagi warga masyarakat yang tinggal di sekitar jalur.

Pasalnya, benang dan layangannya berpotensi mengganggu kelistrikan jika tersangkut pada bagian jaringan LAA. Selain itu masyarakat juga diminta untuk tidak masuk ke jalur KCJB dengan melewati pagar pembatas karena sangat berbahaya.

"Sosialisasi dilakukan dalam berbagai cara mulai dari secara langsung mendatangi area pemukiman warga dan memasang materi sosialisasi berupa poster ataupun spanduk terkait sejumlah hal yang dapat membahayakan perjalanan KA cepat serta masyarakat," tutur Eva.

Ia menambahkan melalui koordinasi dengan TNI Polri sosialisasi juga dilakukan untuk mewujudkan keselamatan dan keamanan bersama. Sekitar 500 personil TNI Polri turut membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sejumlah wilayah.

Eva mengatakan KCIC sangat mengapresiasi kolaborasi dari TNI Polri yang telah ikut serta berupaya memberikan pemahaman ke seluruh lapisan masyarakat.

"Melalui sosialisasi yang dilakukan, diharapkan seluruh masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain di sekitar jalur KA Cepat." tutup Eva.

(mry/vws)

[Gambas:Video CNN]

Musim semi tahun 1970 adalah saat yang tepat

ultra slot 77
Mendag Zulkifli Hasan akan rilis aturan soal daftar produk impor yang boleh dijual di e-commerce. Itu demi mengontrol penjualan produk impor yang rugikan UMKM.
Mendag Zulkifli Hasan akan rilis aturan soal daftar produk impor yang boleh dijual di e-commerce. Itu demi mengontrol penjualan produk impor yang rugikan UMKM. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso().
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan atau Zulhas akan menerbitkan aturan terkait larangan berjualan barang impordi e-commerce.

Kebijakan itu akan tertuang dalam revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Ia mengatakan dalam revisi itu nantinya akan ada positive listyang berisi barang diperbolehkan untuk diimpor. Menurut Zulhas, barang impor yang sebenarnya bisa diproduksi di dalam negeri akan tidak masuk dalam positive list.

Selain soal positive list, revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2022 juga akan mengatur agar ritel online tidak boleh menjual produk pribadi. Artinya, marketplace tidak boleh sekaligus menjadi produsen.

Kemudian barang impor di bawah US0 atau Rp1,5 juta di e-commercejuga akan dilarang dijual di e-commerce.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan pemerintah akan menerbitkan aturan perlindungan UMKM dari gempuran barang impor. Aturan akan berisi larangan penjualan barang impor di bawah US0 atau Rp1,5 juta di e-commerce.

Aturan akan dikeluarkan pada Agustus atau September mendatang.

"Kita usahakan secepatnya karena ini sudah dibahas sejak awal Maret lalu. Harusnya sudah selesai antara dua bulan ini atau bulan ini," kata Teten di di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Satu tujuan untuk menaklukkan kota

pinjaman online ojk bunga rendah
IHSG anjlok 0,74 persen ke level 6.896 pada Kamis (27/7) usai 326 saham terkoreksi.
(IHSG anjlok 0,74 persen ke level 6.896 pada Kamis (27/7) usai 326 saham terkoreksi. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.896 pada Kamis (27/7). Indeks saham anjlok 51,61 poin atau minus 0,74 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,39 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 215 saham menguat, 326 terkoreksi, dan 204 lainnya stagnan. Terpantau tujuh dari sebelas indeks sektoral ambruk, dipimpin sektor transportasi yang loyo 1,06 persen.

Tak jauh beda, bursa saham Eropa serempak hijau. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,25 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 1,44 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,88 persen.

Berbeda, bursa Amerika ditutup merah. Indeks S&P 500 turun 0,02 persen, indeks NYSE plus 0,20 persen, dan indeks NASDAQ Composite merosot 0,12 persen.

[Gambas:Video CNN]




(skt/agt)

Biografi pejabat wanita Dayun

jam gacor 5 lions megaways
Perusahaan pengelola bioskop Cinema XXI, PT Nusantara Sejahtera Raya akan melantai di bursa. Mereka mengincar dana Rp2,4 triliun dari aksi itu.
Perusahaan pengelola bioskop Cinema XXI, PT Nusantara Sejahtera Raya akan melantai di bursa. Mereka mengincar dana Rp2,4 triliun dari aksi itu. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan pengelola bioskop Cinema XXI, PT Nusantara Sejahtera Raya akan melantai di bursa.

Perusahaan akan melakukan penawaran umum saham perdananya atau initial public offering (IPO), dengan harga penawaran awal Rp270 hingga Rp288 per saham.

Dalam prospektus ringkasnya, Nusantara Sejahtera Raya akan melepas sebanyak-banyaknya 8,335 miliar saham dengan nilai nominal Rp8. Jumlah tersebut merupakan 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor usai IPO.

Nusantara Sejahtera Raya juga akan melaksanakan program Employee Stock Allocation (ESA) atau program saham untuk karyawan. Saham yang dibagikan untuk karyawan sebesar 0,13 persen atau sebanyak 11,112 juta saham.

Kemudian, perusahaan juga akan melancarkan aksi korporasi lainnya, yakni Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Non-HMETD) atau privateplacement, sebanyak 10 persen saham kepada beberapa investor strategis.

Adapun private placementitu akan dilakukan oleh PT Harkatjaya Bumipersada (HJB) sebanyak 8 persen dan dan PT Adi Pratama Nusantara (APN) sebesar 2 persen.

Berikut Jadwal IPO Nusantara Sejahtera Raya selengkapnya;

Masa penawaran awal: 10-14 Juli 2023

Perkiraan tanggal efektif: 25 Juli 2023

Perkiraan masa penawaran umum saham perdana: 27 Juli-31 Juli 2023

Perkiraan tanggal penjatahan: 31 Juli 2023

Perkiraan tanggal distribusi saham secara elektronik: 1 Agustus 2023

Perkiraan tanggal pencatatan di BEI: 2 Agustus 2023

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu)