petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

armadatoto

syarat pinjam di kredivo 442Jutaan kata 557882Orang-orang telah membaca serialisasi

《armadatoto》

Kronologi Karyawan Resign Massal dari Twitter Usai Ultimatum Elon Musk******

Karyawan Twitter memutuskan untuk resign setelah mendapat ultimatum dari pemilik baru perusahaan media sosial itu, Elon Musk soal ekstra keras atau mundur.
Karyawan Twitter memutuskan untuk resign setelah mendapat ultimatum dari pemilik baru perusahaan media sosial itu, Elon Musk soal ekstra keras atau mundur. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Karyawan Twitter memutuskan untuk resign setelah mendapat ultimatum dari pemilik baru perusahaan media sosial itu, Elon Musk, yang mengatakan kerja ekstra keras atau mundur.

Mengutip CNN, mantan karyawan Twitter menuturkan akibat ultimatum tersebut resign massal alias eksodus terjadi di perusahaan tersebut.

Miliarder Elon Musk resmi jadi pemilik tunggal Twitter usai menuntaskan akuisisi senilai US miliar (Rp683,3 triliun) pada Oktober kemarin.

Tak berhenti sampai di situ, The New York Times melaporkan Sean Edgett, penasihat umum, juga dipecat. Bloomberg turut melaporkan Chief Customer Officer Sarah Personette, yang sempat berkicau senang dengan akuisisi oleh Musk ini, senasib.

Lebih lanjut, dua hari lalu, Elon Musk juga memecat insinyur perangkat lunak Twitter Eric Frohnhoefer melalui sebuah cuitan. Langkah itu diambil kurang dari sebulan setelah Musk mengakuisisi perusahaan media sosial itu senilai US miliar atau Rp680 triliun.

Melansir CNN Business, Rabu (16/11), Musk berselisih Frohnhoefer di Twitter yang berakhir dengan miliarder itu mencuitkan, "dia (Frohnhoefer) dipecat".

Frohnhoefer pun mengonfirmasi bahwa dia kehilangan akses ke sistem internal Twitter.

Lihat Juga :
Piala Dunia Diprediksi Bawa Berkah Bagi Kripto

Pemecatan terjadi setelah Frohnhoefer mencuitkan bukti yang menunjukkan bahwa Musk salah tentang klaimnya bahwa Twitter berjalan sangat lambat di berbagai negara.

Sementara, Frohnhoefer mengetahui pemecatannya itu ketika seorang teman mengirimkan cuitan Musk. Ia mengatakan bahwa bahkan tidak ada pihak Twitter yang menghubunginya mengenai pemecatan tersebut.

Tak hanya Frohnhoefer, beberapa karyawan Twitter lainnya juga dipecat pada Selasa (15/11).

Hal itu diketahui dari email yang berisikan bahwa perilaku para karyawan tersebut telah melanggar kebijakan perusahaan.



Beberapa spekulasi muncul, upaya Musk dalam memecat para karyawan Twitter adalah reaksi terhadap komentar yang mereka buat di saluran internal Slack. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir karyawan Twitter diketahui sangat jujur dalam mengkritik Musk di Slack perusahaan.

Sementara itu, Musk menanggapi berita pemecatan dengan mengatakan permohonan maaf. "Saya ingin meminta maaf karena telah memecat para jenius ini. Bakat mereka yang luar biasa tidak diragukan lagi akan sangat berguna di tempat lain," ungkap Musk.

Twitter di bawah Musk telah memecat setengah dari tenaga kerjanya awal bulan. Pemecatan dilakukan tak lama setelah Musk mengambil alih perusahaan media sosial itu.

Musk mengkritik pengeluaran dan budaya kerja Twitter sebelum ia beli. Ia mengatakan perusahaan membutuhkan pemotongan biaya yang tajam dan memulai kembali layanannya.

Lihat Juga :
Ekonom Proyeksi PHK Hantam Fintech, Edutech, dan Healthtech

Beberapa karyawan Twitter yang mengkritik Musk secara terbuka atas langkah-langkah tersebut kemudian juga ikut dipecat.

Sementara itu, dua karyawan Twitter Singapura menceritakan momen di-PHK pada awal November ini usai platform media sosial itu diakuisisi oleh Elon Musk.
Abigail dan Carmen (bukan nama sebenarnya) menyebut tindakan Elon Musk yang memecat lebih dari 50 persen karyawan Twitter ini sebagai PHK serampangan dan tak berempati.

"Saya pikir ini bukan cara tepat untuk menangani transisi. Saya mengerti dengan manajemen baru, kepemimpinan baru, mereka menginginkan perubahan. Tapi mereka benar-benar tidak memikirkan ribuan karyawan secara global," kata Carmen dilansir dari CNA, Kamis (17/11).

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

"PHK di Twitter tidak seperti PHK di industri teknologi lainnya, karena skala yang besar dan cara serampangan yang mereka lakukan," kata Abigail.

Ia mengatakan mulanya pada hari PHK terjadi, Jumat (4/11) pagi, Carmen sedang menuju ke kantor ketika mendapat surel yang mengatakan bahwa akan ada PHK dan sejumlah akses karyawan akan tidak berfungsi. Surel itu menyarankan agar para karyawan tidak pergi ke kantor. Carmen pun pulang menuju rumah.

Dalam waktu satu jam, rekan-rekan Carmen di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika kehilangan akses ke sistem perusahaan seperti email dan Slack. Ketika informasi terkait PHK ini sudah menyebar di AS, Carmen mengaku rekan-rekannya di kawasan Asia-Pasifik mulai mempersiapkan diri.

Meski telah mengantisipasi PHK, namun mereka tetap terkejut dengan kejadian yang berlangsung cepat itu.

Lihat Juga :
Menko Airlangga Ajak Menteri-menteri APEC Dukung Upaya Transisi Hijau

Pasca pemecatan itu, Musk mengirim pesan ke Twitter staf TWTR.MX memberi tahu bahwa mereka memiliki waktu hingga Kamis (17/11) besok untuk memutuskan tetap mau bekerja tapi dengan intensitas tinggi dan jam kerja panjang atau memilih berhenti lalu mengambil paket pesangon tiga bulan gaji.

Musk memberi tahu karyawan Twitter bahwa siapa pun yang tidak mengklik tautan yang mengonfirmasi "Saya ingin menjadi bagian dari Twitter baru" sampai Kamis malam waktu New York akan dianggap telah memutuskan untuk berhenti.

"Apapun keputusan yang Anda buat, terima kasih atas usaha Anda untuk membuat Twitter sukses," kata pesan tersebut.

Kini sebagian besar karyawan Twitter memutuskan hengkang dari perusahaan tersebut dari pada harus bekerja ekstra keras dengan jam kerja yang lebih lama.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

[Gambas:Video CNN]

Tarif Tol Atlantis Masih Gratis Sejak Beroperasi******

Tarif tol Semarang-Demak seksi 2 alias 'tol Atlantis' masih gratis hingga saat ini setelah diizinkan beroperasi fungsional sejak 18 November 2022.
Tarif tol Semarang-Demak seksi 2 alias 'tol Atlantis' masih gratis hingga saat ini setelah diizinkan beroperasi fungsional sejak 18 November 2022. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif tol Semarang-Demak seksi 2 alias 'tol Atlantis' masih gratis hingga saat ini setelah diizinkan beroperasi fungsional sejak 18 November 2022.

Pembukaan ruas fungsional yang dilakukan hingga 2 Desember 2022 ini dilakukan dua arah melalui exit tol Kadilangu sampai dengan exit tol Sayung.

"Masih belum bertarif," kata Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (22/11).

"Saya sudah coba tadi, jalannya sudah bagus dan siap dilewati. Sisa penyelesaian pekerjaan meliputi gerbang tol, guardrail dan pekerjaan timbunan saya minta agar segera selesai," katanya.

Basuki menyebut pembukaan fungsional ruas tol tersebut sangat penting untuk membantu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Pantai Utara (Pantura). Di saat bersamaan dilakukan penggantian dan/atau duplikasi Jembatan Callendar Hamilton (CH) Wonokerto.

"Konstruksi sudah bagus, bisa dimaksimalkan untuk kendaraan-kendaraan besar seperti bus dan truk. Supaya jangan terlalu macet jalan nasional Pantura sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Lihat Juga :
Simulasi Kenaikan UMP 2023 Berdasarkan Permenaker 18 Tahun 2022

Jalan tol Semarang-Demak terbagi dua seksi, yaitu seksi 1 (Semarang/Kaligawe-Sayung) sepanjang 10,69 km porsi pemerintah yang ditargetkan selesai konstruksinya pada 2024 mendatang.

Ruas ini tengah dalam proses penyelesaian lahan akibat adanya fenomena 'Atlantis' atau tanah musnah. Pemerintah sendiri telah memberi sinyal percepatan untuk kepastian penyelesaian tanah musnah milik warga di ruas tersebut.

Sementara, seksi 2 (Sayung-Demak) sepanjang 16,31 Km yang merupakan porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak.

Jalan Tol Semarang-Demak akan memiliki 2 buah simpang susun (SS), yakni SS Sayung, dan SS Demak. Konstruksi Jalan Tol Semarang-Demak juga menggunakan produk dalam negeri berupa beton precast yang diproduksi oleh PT WIKA Beton.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

DAMRI Obral Tiket, ke Luar Kota Cuma Rp76 Ribu******

DAMRI berikan harga perjalanan khusus sebesar Rp76 ribu untuk rute antar kota dan potongan sebesar 10 persen untuk rute layanan antar kota dan layanan bandara.
DAMRI berikan harga perjalanan khusus sebesar Rp76 ribu untuk rute antar kota dan potongan sebesar 10 persen untuk rute layanan antar kota dan layanan bandara. (Detikcom/Wisma Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

DAMRIberikan harga perjalanan khusus sebesar Rp76 ribu untuk rute antar kota dan potongan sebesar 10 persen untuk rute layanan antar kota dan layanan bandara.

Harga khusus ini diberikan dalam rangka menyambut HUT ke-76 perusahaan.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan pemesanan tiket dengan potongan diskon 10 persen dapat dilakukan mulai 22 November 2022 dan keberangkatan di 25 November 2022.

Promo ini berlaku untuk pembelian menggunakan DAMRI Apps dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Adapun rute yang dapat dipesan untuk mendapatkan harga Rp76 ribu adalah Jakarta-Surabaya, Surabaya-Jakarta, Jakarta-Malang, Malang-Jakarta, Tanjung karang-Gambir, dan Gambir-Tanjung Karang.

Lalu, Pontianak-Nanga Pinoh, Nanga Pinoh-Pontianak, Pontianak-Sintang, Sintang-Pontianak, Bandung-Lampung, dan Lampung-Bandung.

Untuk mendapatkan harga khusus tersebut, pelanggan DAMRI wajib mengunduh dan membuat akun baru di DAMRI Apps dan mengikuti media sosial Instagram DAMRI.

Selanjutnya, pelanggan diharapkan untuk mengunggah hasil screenshot akun pelanggan di DAMRI Apps ke Instastory masing-masing akun Instagram pelanggan dengan mention akun @DAMRIIndonesia.

Lihat Juga :
Munas HIPMI di Solo Diwarnai Kericuhan dan Baku Hantam

Zulfikri mengatakan ketika mengunggah ke Instastory, pelanggan harus menyertakan caption semenarik mungkin dan mention 5 orang teman. Selain itu, pelanggan wajib menggunakan 3 hastag pada caption, yakni #HUTDAMRI76, #BangkitTumbuhdanBerAKHLAK, dan cantumkan hastag sesuai rute yang diinginkan, contoh: #GambirTanjungKarang.

Pelanggan yang berkesempatan mendapatkan harga khusus akan dihubungi oleh pihak DAMRI pada 23 November 2022 melalui akun Instagram @DAMRIIndonesia.

Zulfikri menyebut sesuai tema HUT ke-76 yaitu DAMRI 'Bangkit, Tumbuh, dan BerAKHLAK', promo ini dihadirkan agar pelanggan dapat menikmati layanan yang diinginkan dengan harga lebih terjangkau.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:airbet88 apk

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
idcjoker
pinjam kta
slot resmi online
asia89 login
slot yang bisa depo 5000
slot skywind indonesia
situs slot terbaik indonesia
angka jitu prediksi togel
17 di erek erek
Daftar isi semua bab
Bab 1 anda hoki slot
Bab 2 bocor 888 slot
Bab 3 dewislot
Bab 4 buku mimpi bergambar 2d lengkap
Bab 5 mpo189 slot
Bab 6 situs slot terpercaya terbaru
Bab 7 23 erek2
Bab 8 jam gacor kakek zeus
Bab 9 asiaqq
Bab 10 ratugacor88
Bab 11 pinjol bunga matahari
Bab 12 auroratoto
Bab 13 pinjol resmi ojk
Bab 14 game slot terpercaya
Bab 15 situs slot bisa pinjam saldo tanpa deposit
Bab 16 pinjaman online masuk ke dana
Bab 17 cara belanja di lazada kredit
Bab 18 slot situs win
Bab 19 slot gacor hari ini
Bab 20 77bet slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6985bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kebangkitan Taikoo

itudomino
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (21/11).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (21/11). (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (21/11).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan IHSG akan didorong rencana pembagian dividen oleh beberapa emiten. Sedangkan dari data ekonomi masih minim sentimen di awal pekan.

"Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan jangka pendek," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menganggap kuat dan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia yang terlihat dari data perekonomian membuat IHSG masih berpeluang mengalami penguatan terbatas.

"IHSG masih menunjukkan upaya untuk keluar dari rentang konsolidasi wajarnya. Sedangkan sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas masih akan memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.921 dan resistance 7.152.

Lihat Juga :
TAIPANElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, SMGR, BBCA, ITMG, AALI, BSDE, dan AKRA.

IHSG menguat ke level 7.082 pada Jumat (18/11). Indeks saham menguat 37,19 poin atau plus 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,04 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,25 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Menipu dan merampas sistem amplop merah

aplikasi kredit hp tanpa ktp
Elon Musk mengaku akan segera membuka lowongan pekerjaan usai PHK ribuan orang karyawan Twitter dalam beberapa pekan terakhir.
Elon Musk mengaku akan segera membuka lowongan pekerjaan usai PHK ribuan orang karyawan Twitter dalam beberapa pekan terakhir. (REUTERS/ADREES LATIF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Elon Musk mengaku akan segera membuka lowongan pekerjaan usai PHKribuan orang karyawan Twitter dalam beberapa pekan terakhir.

Menurutnya, lowongan pegawai baru itu diperuntukkan bagi posisi engineer dan sales. Meskipun, ia tak merinci detil engineer atau sales yang dibutuhkan oleh Twitter.

"Soal perekrutan yang penting, menurut saya orang yang jago menulis software adalah prioritas tertinggi," kata Musk dikutip dari detikInet, Selasa (22/11).

Walaupun berjanji akan segera merekrut karyawan baru, hingga saat ini belum ada informasi lowongan pekerjaan di situs resmi Twitter.

Pihak Twitter mengklaim telah mendekati sejumlah engineer untuk menduduki posisi karyawan Twitter yang dijuluki Twitter 2.0.

Sebagai informasi, Elon Musk menggelar pertemuan dengan karyawannya pertama kali usai melemparkan ultimatum. Lewat ultimatum itu, Elon menawarkan pilihan untuk bekerja keras dengan dirinya atau mengundurkan diri dengan pesangon tiga kali gaji.



Peringatan itu pun berujung pada pengunduran diri seribu pegawai.

Sementara itu, Elon Musk belum memiliki rencana memindahkan kantor pusat Twitter dari San Fransisco ke Texas, seperti yang ia lakukan pada Tesla.

Ia justru membuka peluang untuk Twitter memiliki dua kantor pusat di California dan Texas.

"Jika kita mau memindahkan kantor pusat ke Texas saya pikir akan menimbulkan ide kalau Twitter berubah dari 'sayap kiri' ke 'sayap kanan'. Ini bukan akuisisi Twitter oleh sayap kanan. Ini adalah akuisisi Twitter oleh moderat," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Moli

buku mimpi 2d 3d 4d abjad bergambar
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersuara soal ricu Munas Kadin di Solo dengan mengatakan,
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersuara soal ricu Munas Kadin di Solo dengan mengatakan,
Solo, CNN Indonesia--

Walikota Solo Gibran Rakabuming Rakamendatangi lokasi Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Alila, Solo, Selasa (22/11) usai insiden perkelahian antarpeserta.

Putra Presiden Joko Widodo itu meminta agar kericuhan yang terjadi di Munas XVII HIPMI tersebut tidak dibesar-besarkan. Menurutnya, kericuhan tersebut hanya kejadian kecil.

"Halah, kejadian kecil saja," kata Gibran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina HIPMI Jawa Tengah itu.

"Insyaallahlancarlah ya. Pleno diselesaikan siang ini, atau kalau molor ya sore nanti," katanya.

Ia mengaku telah mendapatkan keterangan dari Panitia Munas terkait kejadian semalam. Ia meminta semua pihak tidak perlu melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

"Kalau soal itu tanya Pak Kapolres saja. Tapi kekeluargaan aja, wong cah enom kok (anak muda kok)," katanya.

Gibran berharap insiden tersebut tidak berdampak kepada citra Kota Solo.

"Pemilihan apapun ya diselesaikan dengan kekeluargaan. Pokoknya kita tidak ingin ada kejadian-kejadian yang jelek terjadi di Solo," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait insiden perkelahian di Munas HIPMI tersebut. Polres, katanya hanya mendorong agar HIPMI bisa menyelesaikan pertikaian tersebut secara kekeluargaan.

"Kami hanya memediasi saja agar ini diselesaikan diselesaikan secara internal saja," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(syd/agt)

Tuan Kelahiran Naga Apokaliptik

slot gacor wwg
AP I mencatat 9 bandara pendukung KTT G20 melayani 142.500 penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 1.195 penerbangan.
AP I mencatat 9 bandara pendukung KTT G20 melayani 142.500 penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 1.195 penerbangan. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq).
Badung, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Angkasa Pura I(Persero) Faik Fahmi menyebut sembilan bandarapendukung, termasuk Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, melayani 142 ribu penumpang pesawat selama periode perhelatan KTT G20.

"Selama periode pembatasan penerbangan atau limited operation pada 13-17 November 2022, ada sembilan bandara pendukung KTT G20 tercatat melayani sebanyak 1.195 pergerakan pesawat per hari, dengan jumlah penumpang sebanyak 142.200 orang," ujarnya, Jumat (18/11).

Secara rinci, Bandara Bali melayani penempatan pesawat delegasi KTT G20 terbanyak, yakni 69 pesawat. Disusul oleh Bandara Juanda Surabaya sebanyak 24 pesawat.

Sedangkan, dua bandara pendukung lainnya, yakni Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin tidak mencatat pesawat delegasi KTT G20.

Secara total, sambung Faik, Angkasa Pura I melayani 115 penempatan pesawat delegasi KTT G20, baik pesawat utama yang mengangkut para pemimpin negara maupun organisasi internasional.

"Selama pelaksanaan KTT G20, kami telah memberikan pelayanan terbaik kepada para delegasi dan yang tidak kalah penting, kami juga berhasil menjaga operasional bandara, khususnya di Bandara Bali, dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, tanpa kendala yang berarti," imbuh Faik.

Lihat Juga :
Buruh Tolak Usulan No Work No Pay: Tak Berdasar

Bandara Bali, lanjut dia, secara khusus melayani 1.622 pergerakan pesawat komersial, terdiri dari 893 pesawat rute domestik dan 729 pesawat rute internasional, dengan rata-rata pergerakan per hari sebanyak 325.

Dari sisi jumlah penumpang, pesawat komersial melayani 190.470 penumpang, dengan rincian 92.750 penumpang rute domestik, dan 97.720 penumpang rute internasional.

Adapun, rata-rata harian pergerakan penumpang di Bandara Bali mencapai 38.094 penumpang per hari.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/bir)

Keluarga Pengharum Mayat

gem188
Serikat Petani menolak rencana Perum Bulog untuk mengimpor beras sepanjang produksi pangan bisa disiapkan di dalam negeri.
Serikat Petani menolak rencana Perum Bulog untuk mengimpor beras sepanjang produksi pangan bisa disiapkan di dalam negeri. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Serikat PetaniIndonesia (SPI) Henry Saragih menolak rencana Perum Buloguntuk mengimpor beras sepanjang produksi pangan bisa disiapkan di dalam negeri.

Hal ini menyusul statement Bulog yang mengatakan cadangan beras saat tidak memenuhi target pemerintah yaitu 1,2 juta ton. Padahal, Kementerian Pertanian sendiri mengatakan pasokan beras masih cukup hingga akhir tahun ini.

Jika mengacu pada peraturan presiden tentang cadangan pangan pemerintah, cadangan beras yang dihitung oleh Bulog hanyalah pasokan yang ada di gudang BUMN itu sendiri.

"Dan belum dihitung cadangan pangan yang ada di tengah-tengah masyarakat, betulkah beras yang disebut surplus ada di tengah masyarakat petani, atau justru berada di tangan perusahaan besar, korporasi swasta besar beras, kita gak tau, ada pemainnya atau tidak. Jadi tidak ada penjelasan, dengan tidak ada kebijakan pemerintah soal cadangan pangan daerah dan masyarakat," papar Henry, dalam keterangan resmi, Selasa (22/11).

Henry menegaskan hal ini juga disebabkan belum maksimalnya kerja Badan Pangan Nasional (Bapanas). Ia menilai Bapanas belum jadi badan pengambil otoritas dalam urusan cadangan pangan. Padahal mandatnya, Bapanas yang menentukan kebijakan cukup kurangnya pangan, impor atau tidak, bukan Bulog.



"Jadi Bapanas belum melakukan otoritasnya, inilah kelemahannya sehingga masih menjadi simpang siur, polemik impor atau tidak impor, sayang sekali, sudah ada Bapanas. Bapanas idealnya untuk mengatasi problematik seperti ini," katanya.

"Petani sudah kerja keras untuk berproduksi. Bulog dan Bapanas belum kerja maksimal, seharusnya pas panen raya memperbanyak gudangnya, bukan saat panen pertengahan atau panen kecil seperti sekarang," tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan jumlah stok yang dikuasai Bulog saat ini sebanyak 625 ribu ton beras di dalam negeri.

Budi mengaku sudah melakukan kerjasama dengan mancanegara dengan menyimpan stok sebanyak 500 ribu ton beras komersil yang berada di luar negeri.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

kelaparanku yang hebat

hujanbet
Mennaker Ida Fauziyah melalui Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi membatasi kenaikan UMP 2023 maksimal 10 persen.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah membuat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah membuat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18/2022 tentang Penetapan Upah MinimumProvinsi (UMP).

Aturan yang diteken pada 16 November 2022 ini berisi formula penentuan upah minimum 2023 bagi pemerintah daerah.

Dalam beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.

Adapun provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Timboel Siregar membuat simulasi kenaikan upah dengan formula tersebut.

Namun, ia mengatakan dalam rumus baru ini ada faktor alfa yang nilainya dalam rentang 0.10 sampai 0.30. Menurutnya, tidak ada kejelasan tentang nilai alfa ini dan pembatasan nilai alfa tersebut.

Berikut simulasi kenaikan upah minimum provinsi (UMP) berdasarkan Permenaker Nomor 18 tahun 2022:

Sebagai contoh pada kenaikan UMP DKI Jakarta 2023, berdasarkan asumsi nilai inflasi 4,61 persen dan pertumbuhan ekonomi 4,96 persen dengan asumsi nilai alfa 0,1, maka kenaikan UMP DKI 2023 adalah sebesar 4,61 persen + (4,96 x 0,1) = 5,10 persen.

Sementara, jika memakai alfa 0,3 persen, maka kenaikan UMP DKI Jakarta adalah sebesar 6,09 persen.

Lihat Juga :
TAIPANElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya

Meski demikian, Timboel mengatakan UMP 2023 akan akan diperhadapkan dengan inflasi 2023, sehingga Permenaker Nomor 18 ini belum otomatis memastikan daya beli buruh naik di 2023.

Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena faktor alfa yang dikalikan dengan pertumbuhan ekonomi. Formula ini berpotensi menyebabkan kenaikan UMP 2023 tidak otomatis lebih tinggi dari inflasi 2023.

"Dengan dua simulasi ini, kenaikan UMP DKI 2023 akan diperhadapkan pada nilai inflasi 2023, yang nilai inflasinya bisa lebih tinggi dari kenaikan UM (upah minimum) 2023," kata Timboel melalui keterangan resmi.

Lihat Juga :
CEO Ruangguru Soal PHK Karyawan: Rekrutmen Terlalu Banyak

Lebih lanjut, ia mengatakan permenaker ini hanya mengatur kenaikan UM 2023 saja. Sedangkan untuk tahun berikutnya akan kembali ke formula yang diatur di Pasal 26 2 tentang Pengupahan.

Selain itu, Timboel mengklaim permenaker 18 tahun 2022 tidak memenuhi kaidah pembuatan peraturan perundangan yang diatur di UU 13 tahun 2022 junto UU nomor 12 tahun 2011.

Ia menambahkan Permenaker ini tidak didiskusikan di LKS Tripartit Nasional, dan tidak ada argumentasi terkait aspek yuridis, sosiologis, dan filosofisnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)