petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

khusus 88 slot

slot viral 88 342Jutaan kata 682654Orang-orang telah membaca serialisasi

《khusus 88 slot》

Erick Janji Bakal Tutup Lagi Anak Cucu BUMN yang Tak Diperlukan******

Menteri BUMN Erick Thohir berjanji bakal kembali menutup anak cucu perusahaan pelat merah, tidak hanya berhenti di 173 perusahaan.
Menteri BUMN Erick Thohir berjanji bakal kembali menutup anak cucu perusahaan pelat merah, tidak hanya berhenti di 173 perusahaan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir berjanji bakal kembali menutup anak cucu perusahaan pelat merah, tidak hanya berhenti di 173 perusahaan.

"Tentu kita terus komitmen menutup anak cucu BUMN yang tidak diperlukan. Jumlah 173 ini (yang sudah ditutup) saya rasa Pak Sesmen (Sesmen BUMN Rabin Indrajad Hattari) harus kita reviewlagi," katanya dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

"Para wamen, saya rasa waktunya masih ada kalau kita bisa menutup lagi anak cucu (BUMN) yang kita sepakati jangan jadi gantolan dari perusahaan holdingsehat," imbuh Erick.

"Nanti saya coba commitke situ karena keterkaitan dari proyek-proyek itu kalau terus dianakcucukan tidak efisien juga. Kalau diperlukan oke, tapi kalau tidak sebaiknya kita kurangi ya pak sesmen," tutupnya.

Erick memang tengah bersih-bersih BUMN. Ia mengatakan anak cucu BUMN kerap mengandalkan proyek perusahaan induknya sehingga perputaran keuntungan hanya dirasakan di lingkup perusahaan pelat merah, tidak berdampak ke bisnis UMKM daerah.

"Jangan sampai jeruk makan jeruk lakukan ini yang suplainya BUMN juga. Ini yang kita terus mau dorong supaya pengusaha-pengusaha juga bisa tumbuh. Dia (anak cucu BUMN) ingin menjadi menara gading. Bikin jalan tol yang suplai aspalnya BUMN, pasirnya BUMN, jadi gak sehat akhirnya membunuh pengusaha daerah," kata Erick, dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Jerit Soleh dan Pedagang Pasar Tanah Abang Sepi 'Terbunuh' TikTok Shop******

Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang mengeluh; selama dua bulan belakangan ini sepi pembeli dan penjualan merosot 80 persen. Masalah dipicu TikTok Shop.
Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang mengeluh; selama dua bulan belakangan ini sepi pembeli dan penjualan merosot 80 persen. Masalah dipicu TikTok Shop. (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Langit Jakartacukup indah jika dibandingkan biasanya pada Selasa (12/9) siang. Termasuk, di atas Pasar Tanah AbangBlok A; matahari terik dan langit biru terlihat bersih

Di halaman pasar ramai oleh pedagang buah, mie ayam, kue basah, hingga minuman ringan. Penjual yang terakhir disebut paling melayani pembeli.

Satu-dua orang memesan minuman dingin demi menyejukkan kerongkongan yang kering. Sementara, penjual lainnya terlihat gigih menawarkan dagangannya pada orang-orang yang lalu lalang.

Kondisi serupa juga terjadi di lobby pasar atau lantai LSG. Di sini hanya ada pedagang yang menjaga kiosnya.

Tak ada pemandangan pengunjung yang beradu bahu. Terlihat satu keluarga yang berjalan luang sambil mata mereka mengedarkan pandangan pada baju-baju yang dijajakan pedagang.

Tapi ada pemandangan miris; penjual jauh dari kesibukan. Mereka hanya memainkan ponselnya karena tak ada pembeli yang datang. Bahkan, ada penjual yang terlelap sambil bermimpi dagangan ludes diborong pembeli yang datang.

Annie (38), seorang penjual pakaian muslim di lantai ini misalnya. Saking sepinya pembeli yang datang, ia lebih banyak 'nganggur' di kiosnya.

Lihat Juga :
ANALISISMenimbang Untung Rugi Gaji Tunggal PNS Bagi APBN, Mana Paling Besar?

Waktu jualan hanya ia pakai mengobrolngalor ngiduldengan kedua karyawannya sambil sesekali menengok ponsel untuk mencari hiburan.

Saat ditemui CNNIndonesia.com, ia bercerita sepi yang menggelayuti dagangannya sudah terjadi dua bulan belakangan ini. Sejak saat itu keluhnya, pengunjung pasar terbesar dan tertua di Jakarta itu hampir mati.

Annie menyebut penjualannya sampai anjlok 80 persen karena masalah itu. Sampai- sampai, ia mengibaratkan mencari penglaris jualan saja susahnya seperti mencari emas

"Dapat penglaris saja Alhamdulillah," ucap Annie kepada CNNIndonesia.com.

Suasana perdagangan pakaian di Blok A dan Blok B Tanah Abang, Jakarta, Selasa, 12 September 2023. Persaingan dagang di platform e-commerce membuat para pejual konvensional gigit jari. Salah satu yang terdampak adalah para pedagang di Pasar Tanah Abang. (CNN Indonesia/Safir Makki)Suasana perdagangan pakaian di Blok A dan Blok B Tanah Abang, Jakarta, Selasa(12/9). Persaingan dagang di platform e-commerce membuat para pejual konvensional di Pasar Tanah Abang sepi. (CNN Indonesia/Safir Makki).

Perempuan yang berjualan sejak 2019 di Pasar Tanah Abang itu menduga salah satu faktor merosotnya pengunjung adalah menjamurnya tren berbelanja online belakangan ini.

Mereka banyak menjajakan produk pakaian dengan harga barang lebih murah dibanding di Tanah Abang. Tawaran itu katanya, pasti mengubah minat pembeli. 

Pembeli yang awalnya belanja pakaian ke Tanah Abang, sekarang lebih memilih belanjaonline. Selain harganya yang lebih murah, belanjaonlinejuga tak perlu membuat mereka berdesakan dan berpanas-panasan dalam belanja.

Annie masih ingat betul bagaimana ramainya Pasar Tanah Abang pada 2019 lalu, sebelum fenomena belanja onlinedan pandemi covid-19 menghantam. Annie mengenang saking ramainya melayani pembeli, sampai-sampai ia tidak bisa duduk. 

"Sampai berdiri terus dulu, tidak bisa duduk," katanya.

Tak hanya Annie. CNNIndonesia.commencoba untuk melihat kondisi pedagang lain dengan menyusuri Pasar Tanah Abang. Pasar Tanah Abang Blok A terdiri dari 12 lantai. Setiap lantainya memiliki kategori mayoritas barang yang dijual.

Lihat Juga :
Progres Istana Presiden-Gedung Pemerintah di IKN Sudah Capai 46 Persen

Misalnya, lantai SLG adalah pusat penjual baju formal untuk bekerja seperti blaze hingga pakaian muslim. Lalu, lantai LG menyediakan berbagai perlengkapan ibadah seperti mukena dan sajadah.

Kemudian, lantai ground floorpusat baju anak, lantai 1 celana jeans, lantai 2 adalah surga bagi para pecinta batik, lantai 3 merupakan pusat aksesoris, lantai 3A menjual berbagai baju pria, dan lantai 5 pusat grosir busana muslim.

Lalu, lantai 6 adalah tempat berbagai macam model pakaian wanita yang modern, lantai 7 pusat grosir aneka macam sepatu, lantai basement 2 (B2) menyediakan beragam bahan tekstil, dan lantai basement 1 (B1) menjual berbagai perlengkapan rumah tangga seperti sprei, sarung bantal, gorden, hingga taplak meja.

Sedangkan, food court, tempat parkir dan masjid, berada di lantai 8 hingga 12.

Tapi pemandangan tetap sama saja. Di lantai LG, pemandangan tak ubahnya seperti tempat ibadah alias selalu sepi.

Tak ada riuh pengunjung yang memadati sebuah toko. Jalanan kecil di antara toko-toko pun lengang.

Lihat Juga :
Mengenal Single Salary, Sistem Gaji Baru yang Akan Diterapkan Bagi PNS

Ingar bingar pengunjung lenyap. Tak ada suara ramai pengunjung yang tawar menawar. Padahal, biasanya suara mereka terdengar seperti dengungan lebah.

Mia (36), salah satu pedagang di situ tampak putus asa. Sepi pembeli membuat pendapatannya merosot.

Praktis karena kesepian itu, ia saat ini hanya bisa bergantung pada langganannya saja. Sama seperti Annie, ia mengaku pasar sudah sepi sejak dua bulan belakangan. Saingannya pun sama;  penjualan online.

"Biasanya dulu bisa dapat Rp10 juta dalam satu hari. Sekarang nyari pelaris saja Alhamdulillah," kata Mia.

Terbunuh TikTok Shop

Ia rindu dengan hingar bingar Pasar Tanah Abang dulu. Ia juga rindu dengan kesibukan melayani para para pelanggan yang datang meski itu semua membuatnya kesulitan mendapat waktu luang, termasuk hanya untuk sekadar makan siang.

"Mudah-mudahan ramai lagi ya kayak biasa dulu lah, sekarang benar-benar sepi. Banyak (pedagang) yang mengeluh," kata dia.

Naik lagi satu lantai ke lantai groundsuasana makin hening. Para penjual baju anak di sini tampak seperti pengangguran.

Lihat Juga :
Profil Aguan, Bos Agung Sedayu Group yang Akan Bantu Jokowi Bangun IKN

Mereka terlihat bosan. Bermalas-malasan, memangku dagu pada tangan yang terlipat di atas meja sambil menonton tayangan YouTube jadi pelipur lara dalam menghadapi kesepian.

"Sekarang sudah kaya gini, sudah sepi banget. Pemasukan tak menentu. Kadang ada, kadang tak ada sama sekali," keluh Soleh (27) salah satu pedagang di lantai ini.

Ia mengaku pada 2019 bisa mengantongi puluhan juta per hari. Namun, saat ini ia pernah mengalami hanya mendapat satu pembeli dalam satu hari.

Menurutnya, masalah yang dialami pedagang Pasar Tanah Abang tak lepas dari kemunculan TikTok Shop.

TikTok Shop merupakan platform social e-commerceyang memungkinkan penjual untuk menawarkan produknya ke pengguna secara langsung. Penjual maupun kreator dapat menjual produknya melalui in-feed videos, LIVEs, dan tab katalog produk.

"Dulu sebelum TikTok ada, tokonya masih ada, Lazada, Shopee itu tidak pengaruh ke pasaran. Sekarang sudah ada TikTok hadir (jadi sepi)," Jelas Soleh.

Lihat Juga :
Sepak Terjang Bisnis Sukanto Tanoto, dari Bengkel ke Bantu IKN Jokowi

Siapkan 'Benteng Tebal' untuk Lindungi UMKM dari TikTok Shop

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kemenhub Pastikan Operasi Kereta Cepat Sesuai Jadwal******

Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023.
Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023. Hal itu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Tetap sesuai sesuai jadwal. Sedang kami uji coba terus. Keamanan penting," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto  seperti dikutip dari Antara, Rabu (13/9).

Novie mengatakan uji coba dilakukan untuk aspek keselamatan baik dalam hal sarana maupun prasaran. Hal itu, lanjut Novie merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhatikan dan tidak dapat ditawar lagi.

"Sertifikasi, uji coba semua berjalan mulus," kata Novie.

Di tengah rencana operasi itu, KCIC terus menggeber pembangunan sejumlah aksesibilitas. Pertama,untuk Stasiun Halim terdapat pembangunan akses Jl. DI. Panjaitan tahap I dan II, akses jalan kawasan Stasiun Halim, dan akses exit Tol Halim 1+842 km beserta jalan penghubungnya.

Kedua, untuk Stasiun Karawang, Jawa Barat, pembangunan meliputi akses Jalan THK, akses Km.42+00, dan akses jalan kawasan.

[Gambas:Video CNN]

Ketiga,untuk Stasiun Padalarang, Jawa Barat (stasiun antara dan stasiun kereta feeder KCJB menuju Stasiun Bandung) pembangunannya meliputi akses masuk stasiun dan tol, jalan kabupaten tol pada ruas Gedonglima dan Panaris, jalan provinsi ruas Padalarang-Cisarua, jalan nasional Padalarang, dan rencana akses jalan dari Kota Baru Parahyangan.

Keempat, untuk Stasiun Tegalluar, Jawa Barat (stasiun akhir), pembangunannya meliputi akses Km 151, dropzone Tegalluar, akses Stasiun Cimekar - Stasiun KCJB Tegalluar; jembatan Cibiru Bandung.

KCJB merupakan layanan KA Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 kilometer per jam.

KCJB memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani empat Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Untuk meningkatkan konektivitas, KCJB akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.



(antara/agt)




bab terbaru:68 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
keitogel
voucher menginap di hotel
pedagang 2d togel
rekomendasi slot online terpercaya
trik gacor princess
pinjol 500rb
pentasslot
lotus188
admin jarwo rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor minggu ini
Bab 2 blibli akulaku
Bab 3 situs gacor saat ini
Bab 4 sydney paito
Bab 5 situs rolet terpercaya
Bab 6 cara dapat uang 1 milyar gratis tanpa modal
Bab 7 bangsatogel
Bab 8 kode referal pada kredivo
Bab 9 cara dapat uang dana gratis
Bab 10 situs yg lg gacor
Bab 11 negarapoker
Bab 12 game slot online gacor hari ini
Bab 13 debt collector shopee pinjam
Bab 14 pasar 88 slot
Bab 15 rezeki123
Bab 16 sinar777
Bab 17 opposlot
Bab 18 trik pola olympus hari ini
Bab 19 judi slot game
Bab 20 asianslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9719bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Istriku yang terlahir kembali

prediksi togel terbaik
Hidup lagi cape-capenya, eh malah dikasih diskon belanja di Transmart Full Day Sale. Transmart emang nggak ada habisnya kasih kejutan buat pelanggan setianya.
Yuk ke Transmart Full Day Sale sekarang juga dan dapatkan diskon belanja sampai 50% + 20% dengan menggunakan Allo Bank dan Bank Mega. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hidup lagi cape-capenya, eh malah dikasih diskon belanja seharian di Transmart Full Day Sale. Transmart emang nggak ada habisnya kasih kejutan buat pelanggan setianya.

Diskon di Transmart kali ini dijamin enggak bikin kamu cape belanja. Soalnya, diskonnya berlaku untuk berbagai produk unggulan lho.

Lihat Juga :
Jangan Lewatkan Pesta Diskon Transmart Full Day Sale, Cuma Satu Hari

Belum lagi ada diskon tambahan sebesar 20 persen kalau bayar transaksi belanja pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, dijamin enggak bikin hidup kamu cape, deh! Justru jadi lebih happy, enggak sih?

Soalnya, belanja di Transmart Full Day Sale September Ceria enggak bikin kantong jebol meski baru tengah bulan.

Yuk, langsung aja ke gerai Transmart dan ikut Full Day Sale September Ceria. Diskonnya cuma berlaku satu hari aja ya pada Selasa (12/9) mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Jangan sampai kelewatannya ya! Jangan lupa bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega biar belanja makin untung!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Suci yang Bangga

demo slot aztec deluxe
Tol MBZ diberikan untuk putra mahkota Abu Dhabi namun Kejagung justru menetapkan tersangka kasus korupsi terkait dengan pembangunan jalan tersebut.
Tol MBZ diberikan untuk putra mahkota Abu Dhabi namun Kejagung justru menetapkan tersangka kasus korupsi terkait dengan pembangunan jalan tersebut. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kejaksaan Agung (Kejagung) mengungkap kasus dugaan korupsidalam pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Elevated II alias Tol MBZ pada 2016-2017.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan modus yang dilakukan adalah mengurangi spesifikasi atau volume proyek dan mengatur pemenang tender. Dalam hal ini, mantan petinggi salah satu BUMN karya diduga terlibat.

Kuntadi menjelaskan perbuatan tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh tiga tersangka yakni Djoko Dwijono (DD) selaku Dirut PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JCC) periode 2016-2020, YM selaku Ketua Panitia lelang proyek JCC, serta TBS selaku tenaga ahli jembatan PT LAPI Ganeshatama Consulting.

Nama itu merujuk pada putra mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed, sebagai penghormatan bagi Uni Emirat Arab (UAE) yang telah menjalin hubungan diplomatik selama 45 tahun dengan Indonesia.

Jalan tol yang ini menjadi yang terpanjang dengan membentang dari Junction Cikunir hingga Karawang Barat dan melintasi beberapa bangunan perlintasan eksisting berupa Overpass, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), atau Simpang Susun pada Jalan Tol Jakarta - Cikampek eksisting.

Lihat Juga :
Dugaan Korupsi Tol MBZ: Spesifikasi Dikurangi, Pemenang Tender Diatur

Jalan Tol Layang MBZ dibangun untuk memisahkan pergerakan komuter jarak pendek Jakarta-Bekasi-Cikarang dengan pergerakan jarak jauh tujuan Cirebon, Bandung, Semarang, dan Surabaya, khususnya golongan I non-bus dengan kecepatan maksimal berkendara adalah 80 km/jam.

Jalan tol tersebut dilengkapi oleh fitur keselamatan berupa emergency U-turn di delapan titik lokasi, 100 lebih CCTV, Emergency Exit Ramp di dua lokasi, dan Emergency Parking Bay di empat titik lokasi.

Diketahui, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menjual 40 persen saham anak usaha PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) yakni PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek (JJC) yang mengelola Jalan Tol LayangMBZ ke PT Margautama Nusantara (MUN) pada Desember 2022 lalu.

Setelah penandatanganan Sales Purchase Agreement (SPA), komposisi pemegang saham PT JJC terdiri atas 40 persen PT JTT, 40 persen PT MUN dan 20 persen PT Ranggi Sugiron Perkasa (RSP) sebagai mitra strategis.

[Gambas:Video CNN]



(feb/asa)

[Gambas:Video CNN]

Siswa Lurus A

sultan303
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,12 miliar pada Agustus 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,12 miliar pada Agustus 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganIndonesia kembali mencatat surplus sebesar US,12 miliar pada Agustus 2023.

Meski masih surplus, angkanya jauh lebih rendah dibandingkan Agustus 2022 yang surplusnya mencapai US,78 miliar.

"Neraca perdagangan Indonesia telah mencatatkan surplus selama 40 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," kata Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers, Jumat (15/9).

Berikut perkembangan ekspor dan impor Indonesia sepanjang Agustus 2023:

Ekspor

Nilai ekspor Indonesia pada Agustus ini tercatat US miliar atau naik 5,47 persen dibandingkan Juli 2023. Namun, dibandingkan Agustus 2022 yang sebesar US,93 miliar, kinerja ekspor lebih rendah 21,23 persen.

Pertumbuhan ekspor secara month to month (mtm) ini didorong oleh kenaikan ekspor non migas terutama untuk kelompok bijih logam terak dan abu, lemak dan minyak hewan nabati, dan pakaian serta aksesoris.

Sementara itu, nilai ekspor secara tahunan di Agustus 2023 mengalami kontraksi dipengaruhi oleh turunnya harga komoditas unggulan di pasar global.

Impor

Nilai impor Indonesia pada Agustus 2023 tercatat sebesar US,88 miliar atau turun 3,53 persen dibandingkan Juli 2023. Senada, dibandingkan Agustus 2022 yang sebesar US,45 miliar, impor ini juga turun 14,77 persen.

Secara tahunan, impor turun baik pada kelompok migas maupun nonmigas. Impor migas turun 28,08 persen dan impor non migas turun 12,10 persen.

"Impor Agustus 2023 secara year on year masih melanjutkan tren penurunan sepanjang tahun ini," kata Amalia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Terlahir kembali sebagai guru tingkat dewa

rajasakong88
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengungkap warga Rempang, Kepulauan Riau rata-rata tidak memiliki sertifikat.
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengungkap warga Rempang, Kepulauan Riau rata-rata tidak memiliki sertifikat. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengungkap warga Rempang, Kepulauan Riau rata-rata tidak memiliki sertifikat lahan. 

"Ya, rata-rata tidak punya sertifikat (lahan)," ucap Rudi di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Maka itu, kata Rudi, pihak kepolisian akan membantu proses verifikasi penduduk dengan Surat Keterangan Tanah (Alas Hak) dari camat.

Rudi menyebut bahwa daerah Rempang termasuk daerah free trade zone(FTZ) atau kawasan bebas. Maka itu, lanjut dia, Rempang masuk di bawah kekuasaan BP Batam.

"Dengan surat edaran dari Pak Sekda (Sekretaris Daerah) maka tidak boleh ada dokumen terbit lagi dari pemerintah Kota Batam. Ternyata sampai hari ini banyak dokumen, maka kita tidak tahu," kata Rudi lebih lanjut.

Rempang Eco City merupakan satu dari sekian banyak PSN era Presiden Jokowi. Kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya. Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group.



Namun belum lama ini terjadi bentrok di sana. Warga menolak direlokasi karena pembangunan proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Bentrokan menjadi perhatian publik nasional setelah video penembakan gas air mata beredar di media sosial. Sejumlah anak sekolah harus dilarikan ke fasilitas kesehatan karena gas air mata.

Komnas HAM memberi perhatian khusus pada kejadian itu. Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro mengatakan akan ada pemanggilan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Wali Kota Batam, Kapolda Kepulauan Riau, dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Kota Batam.

"Komnas HAM sedang menangani kasus tersebut melalui mekanisme mediasi HAM. Komnas HAM telah mengirimkan surat kepada pihak terkait untuk permintaan klarifikasi dan mediasi," ucap Atnike dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (11/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dnz)

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

cicil handphone tanpa kartu kredit
Penuhi stok buah-buahan segar untuk keluarga di rumah dengan belanja di Transmart Full Day Sale hari ini saja, Selasa (12/9).
Penuhi stok buah-buahan segar untuk keluarga di rumah dengan belanja di Transmart Full Day Sale hari ini saja, Selasa (12/9) (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Penuhi stok buah-buahan segar untuk keluarga di rumah dengan belanja di Transmart, mumpung banyak diskon selama Full Day Sale hari ini saja, Selasa (12/9).

Spesial Transmart Full Day Sale September ceria, Transmart menawarakan berbagai macam produk diskon sebesar 50 persen plus 20 persen.

Lihat Juga :
Borong Belanjaan di Transmart Pasti Hemat, Bisa Bayar Belakangan

Yuk buka Allo Bank sekarang, downloadaplikasinya di Google Play Store atau App Store, lalu upgrade akun ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Pay Later.

Alternatif lainnya bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di setiap gerai Transmart terdekat supaya kartunya dapat langsung digunakan untuk belanja.

Catat ya, periode Transmart Full Day Sale ini hanya digelar satu hari aja mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat, di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Lucunya menumbuhkan keabadian, rubah lucu tidak diizinkan melarikan diri

kredivo vs kredit pintar
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,12 miliar pada Agustus 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,12 miliar pada Agustus 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganIndonesia kembali mencatat surplus sebesar US,12 miliar pada Agustus 2023.

Meski masih surplus, angkanya jauh lebih rendah dibandingkan Agustus 2022 yang surplusnya mencapai US,78 miliar.

"Neraca perdagangan Indonesia telah mencatatkan surplus selama 40 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," kata Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers, Jumat (15/9).

Berikut perkembangan ekspor dan impor Indonesia sepanjang Agustus 2023:

Ekspor

Nilai ekspor Indonesia pada Agustus ini tercatat US miliar atau naik 5,47 persen dibandingkan Juli 2023. Namun, dibandingkan Agustus 2022 yang sebesar US,93 miliar, kinerja ekspor lebih rendah 21,23 persen.

Pertumbuhan ekspor secara month to month (mtm) ini didorong oleh kenaikan ekspor non migas terutama untuk kelompok bijih logam terak dan abu, lemak dan minyak hewan nabati, dan pakaian serta aksesoris.

Sementara itu, nilai ekspor secara tahunan di Agustus 2023 mengalami kontraksi dipengaruhi oleh turunnya harga komoditas unggulan di pasar global.

Impor

Nilai impor Indonesia pada Agustus 2023 tercatat sebesar US,88 miliar atau turun 3,53 persen dibandingkan Juli 2023. Senada, dibandingkan Agustus 2022 yang sebesar US,45 miliar, impor ini juga turun 14,77 persen.

Secara tahunan, impor turun baik pada kelompok migas maupun nonmigas. Impor migas turun 28,08 persen dan impor non migas turun 12,10 persen.

"Impor Agustus 2023 secara year on year masih melanjutkan tren penurunan sepanjang tahun ini," kata Amalia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)