petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tunai4d

demo slot babawin 625Jutaan kata 804795Orang-orang telah membaca serialisasi

《tunai4d》

KCIC Tegaskan Isu Penumpang Whoosh Ditodong di Tegalluar Hoaks******

KCIC menegaskan kabar penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh ditodong saat menggunakan kendaraan online dari Stasiun Tegalluar hoaks.
KCIC menegaskan kabar penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh ditodong saat menggunakan kendaraan online dari Stasiun Tegalluar hoaks. (Arsip KCIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menegaskan kabar penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whooshmengaku ditodong saat menggunakan kendaraan online dari Stasiun Tegalluar tidak lah benar alias hoax.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan penumpang bernama Raka Ihsan Arfiareza tersebut mengaku kepada Polsek Cileunyi, Polres Bandung bahwa ia telah membuat laporan palsu kepada orang tuanya pada Sabtu (17/2) terkait penodongan hingga menyebabkan kabar tersebut beredar.

"Saudara Raka mengakui tidak ada peristiwa penodongan yang terjadi setelah yang bersangkutan menggunakan kendaraan online dari Stasiun Tegalluar," kata Eva dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2).

Kemudian petugas juga lengkap berada di area hall keberangkatan Stasiun Tegalluar dan masih terlihat kendaraan polisi yang sedang melakukan patroli di stasiun.

Selain itu, Raka juga terpantau dari CCTV melanjutkan perjalanan dari Stasiun Tegalluar menggunakan taksi Bluebird yang sudah tersedia di stasiun pada pukul 20.32 malam.

"Informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa berita palsu terkait penodongan yang disampaikan Saudara Raka kepada orang tuanya murni karena motif pribadi," kata Eva.

Eva mengatakan KCIC berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang di area stasiun. Sejak awal Kereta Cepat Whoosh beroperasi, sambungnya, KCIC telah berkolaborasi dengan TNI/Polri untuk pengamanan, serta memperkuat sistem pengamanan melalui pemasangan CCTV di seluruh stasiun, kereta, dan berbagai titik di sepanjang jalur kereta.

Ia menyebut terdapat total 1.396 CCTV di sepanjang jalur kereta cepat dan stasiun untuk memastikan keamanan perjalanan Whoosh termasuk pemantauan pelayanan dan keamanan penumpang selama berada di area stasiun.

"KCIC mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan informasi-informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya serta tidak sesuai fakta di lapangan terkait hal- hal yang dapat menimbulkan keresahan pengguna transportasi publik lainnya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

AHY Terpukau dengan IKN dan Mimpi Besar Jokowi: Mahakarya******

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono mengaku terpukau dengan megaproyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan mimpi besar Presiden Jokowi.
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono mengaku terpukau dengan megaproyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan mimpi besar Presiden Jokowi. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengaku terpukau dengan megaproyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan mimpi besar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini tidak mudah, projectyang besar, mahakarya yang saya katakan. Bahwa kita ingin fokus dulu di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), jadi core government-nya ada di sini," ucap AHY di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (28/2).

"Kalau tadi bisa dilihat pandangan kita 360 derajat, saya bisa melihat secara jelas di mana lokasi gedung atau pusat pemerintahan, khususnya untuk kantor presiden, istana presiden, lalu ada 4 blok untuk kemenko (kementerian koordinator), juga ada lokasi perumahan bagi para menteri yang juga nanti akan bekerja full di sini," imbuhnya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menegaskan kerja keras membangun ibu kota anyar ini perlu terus dibarengi dengan koordinasi antar-pihak terkait. Ia menekankan Indonesia merupakan bangsa yang besar sehingga harus optimistis dengan pembangunan IKN tersebut.

"Kalau prajurit itu harus siap untuk tinggal dan bertugas di manapun. Saya prinsipnya saat ini sebagai pembantu presiden, saya ingin bersama-sama yang lainnya, tentunya Kabinet Indonesia Maju. Kita ingin mengawal agar semua target pencapaian itu bisa kita wujudkan," ungkapnya soal kesiapan pindah ke IKN.

"Cuacanya juga menyenangkan, penuh dengan tantangan, tetapi pagi-pagi sejuk ya? Besok berarti bisa saya coba olahraga. Jadi, nanti harapannya tentu di sini semakin hijau kalau sudah selesai pembangunan, konstruksi, pasti akan lebih hijau lagi, lebih sejuk lagi. Pohonnya makin besar rasanya makin nyaman," sambung AHY.

Putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memahami bahwa pembangunan IKN tidak bisa langsung selesai seluruhnya di bawah rezim Jokowi. Ia menyebut itu adalah sesuatu yang sangat wajar.

Agus menyebut tidak mungkin semua pembangunan tuntas hanya dalam satu atau dua periode kepemimpinan Kepala Negara.

"Itulah yang kita harapkan ada sebuah keberlanjutan kepemimpinan nasional dan seterusnya di tingkat daerah. Artinya, kalau kemudian beliau (Presiden Jokowi) di sini, kita semua harus siap di sini. Dan dengan senang hati karena kita harus sukseskan," tandas AHY.

Ini merupakan kali pertama AHY mengunjungi IKN Nusantara. Tepatnya, selepas Demokrat resmi bergabung ke koalisi Presiden Joko Widodo di Kabinet Indonesia Maju.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Basuki Buka Suara soal Naik Tarif Tol Japek******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ yang naik pada Sabtu (9/3) ini harusnya sudah naik 6 bulan lalu.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ yang naik pada Sabtu (9/3) ini harusnya sudah naik 6 bulan lalu. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Daftar Isi
  • 1. Jakarta IC-Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur
  • 2. Jakarta IC-Cikunir, Jakarta IC-Bekasi Barat, Jakarta IC-Bekasi Timur, Jakarta IC-Tambun, Jakarta IC-Cibitung, Jakarta IC-Cikarang Barat
  • 3.Jakarta IC-Cibatu, Jakarta IC-Cikarang Timur, Jakarta IC-Karawang Barat
  • 4. Jakarta IC-Karawang Timur, Jakarta IC-Dawuan, Jakarta IC- Kalihurip, Jakarta IC-Cikampek
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka suara soal kenaikan tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ

Menurutnya, tarif jalan tol tersebut harusnya sudah naik sejak 6 bulan lalu. Tapi, kenaikan itu ia tahan.

Ia mengatakan dalam aturannya Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) boleh mengajukan kenaikan tarif tol setiap 2 tahun sekali. Hal ini berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 2/2022 tentang Perubahan Kedua atas UU No 38/2004 tentang Jalan.

Menurut Basuki, jalan tol tidak terlepas dari ekosistem usaha dan juga dinamika bisnis. Sehingga katanya, kenaikan tarif tol menjadi bagian dari hak BUJT menyesuaikan, tentunya dengan memperhatikan sejumlah standarisasi dan persyaratan.

"Dan ini sudah saya tahan, sudah saya menahan untuk tidak naik 6 bulan. Jadi menurut saya, sudah waktunya untuk naik," ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR EndraS. Atmawidjaja menambahkan sejatinya pertimbangan dalam memberikan persetujuan permintaan kenaikan tarif tol tidak dilakukan Kementerian PUPR hanya berdasarkan indeks Standar Pelayanan Minimum (SPM), tetapi juga dari sisi layanan tambahan.

"Kita tidak menuntut hanya pemenuhan SPM tetapi di Japek itu kan ada penambahan lajur supaya tidak macet. Itu kan kita tahu bebannya berat sekali, tapi kalaupun ditambah (jalur) juga sering macet, terutama saat jam-jam sibuk itu luar biasa. Kita bisa lihat juga beberapa hari terakhir ini saja, sudah ada beberapa lajur yang harus mendapat kompensasi dalam bentuk penyesuaian tarif," terang Endra.

Lihat Juga :
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Terbaru Usai Diumumkan Naik

Selain itu, lanjut Endra, keputusan persetujuan kenaikan tarif ini juga sudah berdasarkan hasil konsultasi dengan (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dan sudah disetujui bersama. Artinya dari usulan BUJT dinilai oleh pemerintah dan audit oleh BPKP memang perlu ada kenaikan ya.

Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) naik mulai Sabtu (9/3), pukul 00.00 WIB ini.

Berikut daftar tarif tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ:

1. Jakarta IC-Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur

- Golongan I naik dari Rp4.000 menjadi Rp5.500

- Golongan II naik dari Rp6.000 menjadi Rp8.000

- Golongan III naik dari Rp6.000 menjadi Rp8.000

- Golongan IV naik dari Rp 8.000 menjadi Rp11 ribu

- Golongan V naik dari Rp8.000 menjadi Rp11 ribu

2. Jakarta IC-Cikunir, Jakarta IC-Bekasi Barat, Jakarta IC-Bekasi Timur, Jakarta IC-Tambun, Jakarta IC-Cibitung, Jakarta IC-Cikarang Barat

- Golongan 1 naik dari Rp7.000 menjadi Rp9.500

- Golongan II naik dari Rp10.500 menjadi Rp14 ribu

- Golongan III naik dari Rp10.500 menjadi Rp14 ribu

- Golongan IV naik dari Rp14 ribu menjadi Rp19 ribu

- Golongan V naik dari Rp14 ribu menjadi Rp19 ribu

3.Jakarta IC-Cibatu, Jakarta IC-Cikarang Timur, Jakarta IC-Karawang Barat

- Golongan I naik dari Rp12.500 menjadi Rp16.500

- Golongan II naik dari Rp18 ribu menjadi Rp24.500

- Golongan III naik dari Rp18 ribu menjadi Rp24.500

- Golongan IV naik dari Rp24 ribu menjadi Rp32.500

- Golongan V naik dari Rp24 ribu menjadi Rp32.500

4. Jakarta IC-Karawang Timur, Jakarta IC-Dawuan, Jakarta IC- Kalihurip, Jakarta IC-Cikampek

- Golongan I naik dari Rp20 ribu menjadi Rp27 ribu

-Golongan II naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40.500

- Golongan III naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40.500

- Golongan IV naik dari Rp40 ribu menjadi Rp54 ribu

- Golongan V naik dari Rp40 ribu menjadi Rp54 ribu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)




bab terbaru:slot terpercaya dan aman

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
ibobet
game judi terpercaya
prediksi togel aplikasi
gas789 slot
situs paling gacor slot
ligagacor
slot judi olympus
slot95
erek89
Daftar isi semua bab
Bab 1 doyan303
Bab 2 slot game 138
Bab 3 jayabet
Bab 4 binus4d
Bab 5 terbaru slot gacor
Bab 6 slot gacor sore ini
Bab 7 qqqle
Bab 8 erek erek 4d abjad
Bab 9 pokervqq
Bab 10 terus slot
Bab 11 pendaftaran slot online
Bab 12 slot gacor di dunia
Bab 13 keraton4d
Bab 14 slot gacor bulan ini
Bab 15 xyz slot88
Bab 16 cara pinjaman online bri langsung cair
Bab 17 erek kebakaran
Bab 18 mahjong maxwin
Bab 19 situs slot gacor
Bab 20 rtp sikat88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9727bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Obat besar

slot gacor deposit pulsa tanpa potongan
Mau belanja tapi belum gajian? Tenang, belanja bebas khawatir kalau di Transmart karena kasih banyak diskon di akhir bulan ini.
Ilustrasi. Mau belanja tapi belum gajian? Tenang, belanja bebas khawatir kalau di Transmart karena kasih banyak diskon di akhir bulan ini (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja tapi belum gajian? Tenang, belanja bebas khawatir kalau di Transmartkarena kasih banyak diskon di akhir bulan ini.

Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon besar-besaran yakni 50 persen dan ekstra diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Jangan Kelewatan Transmart Full Day Sale Diskon 50% + 20% Hari Ini

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon di gelaran ini. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal murah-murah.

Transmart Full Day Sale ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Mulai dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Langsung saja kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga, dan nikmati diskon akhir bulannya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

garudaqq
Geliat pedagang Pasar Tanah Abang menjelang Ramadan dan lebaran tahun ini mulai terasa. Namun, belanja online masih membayangi semarak ramai pasar tersebut.
Pasar Tanah Abang mulai ramai menjelang datangnya Ramadan dan Lebaran. ( CNN Indonesia/ Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Moro (40) sibuk meladeni pembeli yang berdatangan ke kiosnya di Pasar Tanah AbangBlok A, Jakarta Pusat pada Minggu (25/2) siang. Suasanapasarsangat ramai.

Wajah pria yang berjualan pakaian muslim itu tampak sumringah meski diminta ini-itu oleh pembeli. Ia rela naik-turun bangku untuk mengambil pakaian muslim yang dimaui pelanggannya sambil menyunggingkan senyumnya.

Senyum Moro tentu bukan tanpa alasan. Selain adab di depan pembeli, ia merasa senang karena pasar dipadati pengunjung dan kiosnya yang terletak di lantai LSG, ikut kecipratan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, siang itu Pasar Tanah Abang memang dipadati pengunjung. Di bagian luar sejumlah pedagang kaki lima yang menjajakan, mie ayam, nasi rames, hingga minuman ringan juga dikerubungi pengunjung.

Hal serupa juga terjadi di lobby pasar atau lantai LSG. Di sini para pengunjung memenuhi lantai.

Mereka berjalan pelan seraya menebarkan pandangan pada pakaian yang dijajakan pedagang.

Jalanan kecil di antara kios juga sesak. Adu bahu antar pengunjung pun tak terelakkan. Di antara mereka pun tampak tergopoh menenteng kantong berisi belanjaan yang sudah dibeli.

Lihat Juga :
Dugaan Pengamat Mengapa Sri Mulyani Tak Punya Chemistry dengan Prabowo

Sebagian lainnya tampak tengah tawar menawar dengan pedagang. Para pedagang tak kalah semangat, mereka terus berseru menawarkan barang jualannya. Alhasil, suara semua orang berpadu dan terdengar seperti dengungan lebah.

"Setiap mendekati Ramadan, pasar memang selalu ramai," kata Moro.

Penetapan awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H sendiri diperkirakan jatuh pada 10 Maret 2024 mendatang. Selain menjelang Ramadan, Moro menilai ramainya pengunjung juga terjadi setelah Pemilu berlalu.

Kendati, ia mengaku omzetnya belum naik signifikan. Namun, dibanding hari-hari sebelumnya saat ini memang lebih baik.

"Paling seramai-ramainya bisa Rp15 juta sehari, ada juga toko-toko lain lebih dari itu, ada juga yang di bawah itu, tergantung yang dibutuhkan (pembeli)," tutur Moro.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Harga Beras di RI Terbang ke Level Tertinggi dalam Sejarah

CNNIndonesia.com pun kembali menelusuri pasar terbesar dan tertua di DKI Jakarta itu. Naik satu tingkat ke lantai LG, suasana masih sama ramainya.

Ingar bingar lantai ini tak kalah dengan lantai sebelumnya. Pengunjung berjejal di beberapa kios. Pedagang pun tampak kerepotan melayani mereka.

"Boleh dilihat-lihat!", "Silakan kausnya Rp50 ribu, Rp50 ribu, Rp50 ribu!", "Boleh bunda, batiknya bunda, ukuran lengkap!" demikian seru para pedagang yang kiosnya belum terlalu ramai.

Pasar Tanah Abang Blok A sendiri terdiri dari 12 lantai. Setiap lantainya memiliki kategori mayoritas barang yang dijual.

Misalnya, lantai SLG adalah pusat penjual baju formal untuk bekerja seperti blaze hingga pakaian muslim. Lalu, lantai LG menyediakan berbagai perlengkapan ibadah seperti mukena dan sajadah.

Lihat Juga :
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Bersiap Naik, Ini Rincian Naiknya

Kemudian, lantai ground floor pusat baju anak, lantai 1 celana jeans, lantai 2 adalah surga bagi para pecinta batik, lantai 3 merupakan pusat aksesoris, lantai 3A menjual berbagai baju pria, dan lantai 5 pusat grosir busana muslim.

Lalu, lantai 6 adalah tempat berbagai macam model pakaian wanita yang modern, lantai 7 pusat grosir aneka macam sepatu, lantai basement 2 (B2) menyediakan beragam bahan tekstil, dan lantai basement 1 (B1) menjual berbagai perlengkapan rumah tangga seperti sprei, sarung bantal, gorden, hingga taplak meja.

Sedangkan, food court, tempat parkir dan masjid, berada di lantai 8 hingga 12.

Masih Dibayangi TikTok dan Belanja Online

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Perjalanan melalui kemalangan

jakartaqq
Sepeda listrik merek Exotic didiskon tembus Rp1 jutaan khusus gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Sabtu (24/2).
Sepeda listrik merek Exotic didiskon tembus Rp1 jutaan khusus gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Sabtu (24/2). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Sabtu (24/2) dengan diskon besar-besaran hingga 50% + 20%. Sepeda listrik tak luput didiskon pada gelaran ini.

Khusus Transmart Full Day Sale, sepeda listrik didiskon jutaan rupiah, lho. Simak daftarnya.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale, Diskon Semua Sepeda Mulai Rp800 Ribuan

Nggak cuma sepeda listrik, sepeda anak Ride On & Tricyle juga didiskon up to 30% jadi mulai Rp300 ribuan aja, berlaku di Pulau Jawa. Sedangkan di luar Jawa, Ride On & Tricyle dibanderol mulai Rp310 ribuan.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda anak tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart. Selamat berburu diskon di Transmart Full Day Sale hari ini!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Lin Ye, dokter tertinggi di kota

pinjam uang jaminan bpkb mobil
Pendaftaran rekrutmen BUMN rencananya akan dibuka mulai Maret 2024, untuk jenjang pendidikan mulai SMA hingga S2.
Ilustrasi. Rekrutmen bersama BUMN mulai dibuka Maret 2024. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) pada tahun ini. Pendaftaran BUMN rencananya akan dibuka mulai Maret 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan rekrutmen tidak hanya dibuka untuk induk/holding BUMN, tetapi juga anak dan cucu perusahaan afiliasi BUMN. Ia berharap penerimaan yang lebih besar ini, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Lihat Juga :
250 Ribu CPNS Muda Akan Dites untuk Ditempatkan di IKN Maret Ini

Sementara itu, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada pihaknya untuk kembali menyelenggarakan RBB 2024.

"Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, antara lain dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik," ucap Alexandra.

Lihat Juga :
POLITICAL SHOW PODCASTLuhut: PDIP Aneh Tak Mau Lanjutkan Program Jokowi

Para peserta dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri dan mengikuti seluruh rangkaian RBB 2024 tanpa dipungut biaya apapun.

Kementerian BUMN dan FHCI juga tidak akan segan untuk menindaklanjuti segala bentuk praktik kecurangan yang dilakukan peserta maupun pihak lainnya.

(fby/dna)

[Gambas:Video CNN]

Kembali ke Qijiu untuk menggoda suami militer

slot online 77
Menteri BUMN Erick Thohir akan memangkas jumlah BUMN menjadi tinggal 30 saja.Pihaknya sudah merancang peta jalan BUMN untuk itu.
Menteri BUMN Erick Thohir akan memangkas jumlah BUMN menjadi tinggal 30 saja.Pihaknya sudah merancang peta jalan BUMN untuk itu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMN Erick Thohir akan memangkas jumlah BUMN menjadi tinggal 30 saja.

Ia menyatakan kementeriannya telah merancang peta jalan untuk periode 2024-2034 terkait rencana konsolidasi perusahaan pelat merah, termasuk memangkas BUMN menjadi 30 tersebut.

"Kalau bisa BUMN berjumlah 30-an. Sekarang kan 41. Nah,ke depan 30-an," ucap Erick kepada wartawan di sela-sela acara Mandiri Investment Forum di Jakarta, Selasa (5/3).

Pada Juni 2020, Kementerian BUMN telah mengurangi jumlah entitasnya dari 142 perusahaan menjadi 107 perusahaan.

Ini dilakukan sebagai bagian dari program restrukturasi BUMN, yang bertujuan meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja BUMN.

Erick menegaskan bahwa BUMN harus memiliki tiga pilar. Pertama, BUMN harus menjadi korporasi yang sehat agar dapat berkontribusi terhadap pendapatan negara melalui pajak dan dividen.

Pilarkedua, BUMN harus memberikan sumbangsih terhadap pertumbuhan ekonomi.

Ia mencontohkan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur di Bali oleh pemerintah bekerja sama dengan PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney merupakan salah satu upaya BUMN untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

KEK Sanur yang ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2022 merupakan inisiatif strategis pemerintah untuk memanfaatkan potensi kawasan Sanur sebagai destinasi pariwisata kesehatan, dengan menjadikan Bali sebagai landmark dalam peningkatan dan diversifikasi perekonomian Indonesia.

Pilar ketiga BUMN, lanjut Erick, adalah BUMN harus menjadi penggerak ekonomi kerakyatan, apalagi saat ini sebanyak 92 persen dari total kredit ultra mikro dan mikro di Indonesia disalurkan oleh BUMN.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/skt)

Dunia monster

situs slot terbaik mudah menang
Pendaftaran rekrutmen BUMN rencananya akan dibuka mulai Maret 2024, untuk jenjang pendidikan mulai SMA hingga S2.
Ilustrasi. Rekrutmen bersama BUMN mulai dibuka Maret 2024. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) pada tahun ini. Pendaftaran BUMN rencananya akan dibuka mulai Maret 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan rekrutmen tidak hanya dibuka untuk induk/holding BUMN, tetapi juga anak dan cucu perusahaan afiliasi BUMN. Ia berharap penerimaan yang lebih besar ini, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Lihat Juga :
250 Ribu CPNS Muda Akan Dites untuk Ditempatkan di IKN Maret Ini

Sementara itu, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada pihaknya untuk kembali menyelenggarakan RBB 2024.

"Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, antara lain dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik," ucap Alexandra.

Lihat Juga :
POLITICAL SHOW PODCASTLuhut: PDIP Aneh Tak Mau Lanjutkan Program Jokowi

Para peserta dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri dan mengikuti seluruh rangkaian RBB 2024 tanpa dipungut biaya apapun.

Kementerian BUMN dan FHCI juga tidak akan segan untuk menindaklanjuti segala bentuk praktik kecurangan yang dilakukan peserta maupun pihak lainnya.

(fby/dna)

[Gambas:Video CNN]