petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mega388

jago89 847Jutaan kata 889773Orang-orang telah membaca serialisasi

《mega388》

Buruh Soal Perppu Ciptaker Jadi UU: Indonesia Darurat Hukum******

KSPSI Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi UU membuat Indonesia darurat hukum.
KSPSI Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi UU membuat Indonesia darurat hukum. (CNNIndonesia/Ilham)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerjayang telah disetujui menjadi Undang-Undang (UU) menjadikan Indonesia darurat hukum.

Ia menjelaskan tindakan itu jelas melanggar konstitusi. Sebab, hal tersebut menghilangkan objek Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVII/2020, yaitu perbaikan terhadap pembentukan UU Cipta Kerja.

MK sendiri sebelumnya telah menyatakan UU Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat. Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan DPR seolah mengulang masalah pembentukan UU dengan tidak memberikan ruang partisipasi publik dalam pengesahan Perppu Cipta kerja menjadi UU.

Arif menyebut sebenarnya waktu dua tahun itu cukup untuk memperbaiki UU dan berdialog dengan berbagai lapisan masyarakat. Tapi, pemerintah malah mengeluarkan Perppu dengan alasan kegentingan yang mendesak.

"Presiden melakukan kesewenang-wenangan bersama DPR. Presiden RI melanggar konstitusi UU 1945, DPR melanggar konstitusi UU 1945. Ulah presiden dan DPR menjadikan Indonesia darurat hukum," papar Arif di depan Gedung DPR RI, Minggu (26/3).

Oleh karena itu, ia pun mengajak seluruh masyarakat yang setia menjunjung konstitusi UU 1944 berkontribusi menyelamatkan bangsa.

Pilihan Redaksi
  • Alasan MR DIY Lakukan PHK Sepihak Pada Buruh Harian Lepas
  • Buruh Ancam Penjarakan Pengusaha Halangi Aksi Mogok Nasional
  • Buruh Siap Geruduk dan Penjarakan Pengusaha Potong Upah 25 Persen

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Pusat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) dan mewakili Konfederasi Buruh Merdeka Indonesia (KBMI) Daeng Wahidin mengatakan tindakan pemerintah dan DPR itu mencederai kepercayaan rakyat.

Apalagi, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang ia nilai berpendidikan malah diam dan ikut menyaksikan kesewenangan itu. Dasco malah meminta pihak yang menolak pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU, menggugat ke MK.

Daeng pun menyayangkan sikap Dasco tersebut. Sebab, hanya akan mengulang putusan dari MK sendiri.

"Masa yang tidak puas suruh lapor ke MK. Lantas kemarin putusan MK yang menyatakan inkonstitusional masa mau diulang lagi?" kata Daeng.

Ia pun menegaskan UU Cipta Kerja yang baru disahkan telah melanggar konstitusi. Menurutnya, banyak komponen dalam UU tersebut yang cacat formil, mulai dari mukadimah hingga beberapa pasal.

"Bapak Joko Widodo harus segera bertaubat dengan catatan segera cabut UU cilaka ini," kata Daeng.

[Gambas:Video CNN]



Sebelumnya, DPR secara resmi telah menyetujui Perppu 2/2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU.

Persetujuan itu diambil dalam Rapat Paripurna ke-19 masa sidang IV tahun sidang 2022-2023 di kompleks parlemen, Selasa (21/3) lalu.

Di tengah Rapat Paripurna itu fraksi Demokrat dan PKS sempat menyatakan penolakan terhadap pengesahan Perppu Ciptaker.

Keduanya terus melayangkan interupsi saat Ketua DPR Puan Maharani menanyakan kepada peserta sidang, apakah Perppu Ciptaker dapat disetujui.

Lihat Juga :
Pertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar
(ryn/pra)

[Gambas:Video CNN]

Cikarang Listrindo Tingkatkan Akuntabilitas Laporan Keberlanjutan 2022******

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) menunjukkan komitmennya yang tinggi dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas laporan keberlanjutan.
Program konservasi mangrove menjadi salah satu wujud komitmen keberlanjutan ESG dari Cikarang Listrindo. (Foto: Cikarang Listrindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Memasuki tahun ke-30, PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) terus berkomitmen untuk 'Membangun Masa Depan yang Berkelanjutan'. Hal ini sesuai dengan komitmen perseroan untuk menjadi 'Terang yang Membawa Kebaikan' kepada seluruh pemangku kepentingan.

Dalam Laporan Keberlanjutan tahun 2022 yang dirilis pada tanggal 31 Maret 2023, perseroan menunjukkan komitmennya yang tinggi dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas laporan keberlanjutan.

Pada laporan tersebut, POWR tidak hanya menyesuaikan dengan ketentuan OJK dan standar GRI, tetapi juga mengacu pada rekomendasiTask Force on Climate Related Financial Disclosure(TCFD). Alhasil, perseroan mencatatkan kinerja positif pada aspek ekonomi.

Selain komitmen dalam aspek ekonomi, POWR juga menunjukkan komitmen keberlanjutan dalam Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola Perusahaan (ESG).

Pada aspek lingkungan, perusahaan berhasil meningkatkan penggunaan material ramah lingkungan berupa bahan bakar nabati sebesar 37,4 persen dari tahun sebelumnya. Perseroan juga meningkatkan kapasitas terpasang untuk PLTS Atap dari 3,2 MWp menjadi 12,5 MWp

"Kedua sumber energi terbarukan tersebut yang menghasilkan total energi terbarukan sebesar 47.128 MWh, meningkat 48,2 persen dari tahun sebelumnya. Perseroan juga secara konsisten menjaga tingkat intensitas emisi Perseroan sebesar 0,64 GHGe/MWh pada tahun 2022 yang lebih rendah dari tahun 2021 sebesar 0,68 GHGe/MWh," bunyi keterangan tersebut.

Keberhasilan tersebut dicapai salah satunya dengan melakukan konservasi mangrove dan konservasi sumber daya alam hayati lokal di luar kawasan hutan.

Konservasi mangrove dilakukan secara berkelanjutan untuk memperbaiki ekosistem di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong yang berada di pesisir pantai utara Kabupaten Bekasi, sejak 2019 hingga 2022 sebanyak 5.000 pohon.

"Sedangkan konservasi sumber daya alam hayati lokal di luar kawasan hutan dilakukan di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Kiarapayung Blok 2 yang berlokasi di Kabupaten Sumedang dan merupakan rumah dari 1.184 pohon," lanjut keterangan resmi.

Sebagai salah satu perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dan keberlanjutan, perseroan juga mendukung pemerintah Indonesia dalam rencana transisi energi dengan rancangan transisi jangka menengah yang dinyatakan dalam Sustainability Roadmap2030 Perseroan.

Kepedulian tersebut antara lain diwujudkan melalui penyediaan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan industri yang dilayani POWR. Pada 1 Maret lalu, POWR meresmikan pengoperasian SPKLU pertama di kawasan industri East Jakarta Industrial Park (EJIP).

Sebelumnya, POWR juga telah menggunakan kendaraan listrik dalam operasional sebagai dukungan menggalakkan industri mobil listrik guna mengurangi emisi. Hal itu sejalan dengan komitmen POWR untuk menurunkan emisi Gas Rumah Kaca sebanyak 20 persen pada 2030 mendatang.

"Dalam merespons animo pelanggan industri terhadap penggunaan kendaraan listrik, pilot project SPKLU ini akan diteruskan pada tahun ini dengan terus menambah jumlah charging station di kawasan industri, dengan harapan bahwa setiap pelanggan perseroan akan menggunakan kendaraan listrik untuk operasionalnya di masa depan," demikian pernyataan resmi POWR.

Dengan adanya komitmen dan kinerja yang baik pada aspek ekonomi dan ESG, perseroan berhasil meningkatkan peringkat risiko ESG oleh MSCI dari B menjadi BB, penilaian risiko ESG S&P Global meningkat dari 21 poin menjadi 43 poin, dan skor ESG Sustainalytics membaik sebanyak 9,3 menjadi 30,8 dari 40,1.

Sebagai informasi, sepanjang 2022, POWR telah merealisasikan dana kegiatan CSR sebesar US8.692, dan dari sejumlah inisiatif dan pencapaian di bidang lingkungan, perseroan berhasil meraih sertifikat PROPER Hijau untuk PLTGU Jababeka dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dari 170 penerima sertifikat PROPER Hijau pada tahun 2022, PLTGU Jababeka menduduki peringkat 10 teratas untuk sektor pembangkit listrik PLTG/PLTGU/PLTDG. Ini menjadi wujud kredibilitas perseroan dalam menjalankan operasi yang berkelanjutan, tanggung jawab, dan tata kelola perusahaan yang baik.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

674 Ribu Orang Mudik di H******

Kemenhub mencatat 674.457 orang mudik pada H-6 Lebaran 2023 atau Minggu (16/4) kemarin, di mana pemudik motor mulai bertambah.
Kemenhub mencatat 674.457 orang mudik pada H-6 Lebaran 2023 atau Minggu (16/4) kemarin, di mana pemudik motor mulai bertambah. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat 674.457 orang mudik pada H-6Lebaran 2023atau Minggu (16/4) kemarin, di mana pemudik motormulai bertambah.

Jumlah pemudik pada H-6 meningkat ketimbang hari sebelumnya, yang mencapai 586.270 orang. Angka ini juga naik 17,50 persen jika dibandingkan H-6 Lebaran 2022, yakni 528.850 orang.

"Kami terus mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal sebelum terjadi peningkatan arus kendaraan, yang diprediksi terjadi mulai 18 April sampai dengan 21 April 2023," tutur Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resmi, Senin (17/4).

Meski begitu, ia mengimbau masyarakat tidak menggunakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan mudik jarak jauh karena sangat rentan kecelakaan. Kemenhub meminta pemudik menggunakan angkutan umum atau memanfaatkan program mudik gratis.

Adita memprediksi jumlah kendaraan yang bakal keluar Jabodetabek akan terus meningkat menjelang Lebaran 2023. Pada tahun lalu, ia menyebutkan puncak arus kendaraan terjadi pada H-3, di mana sebanyak 226.615 kendaraan melewati jalan tol.

Lihat Juga :
ANALISISMelihat Masalah Industri Sawit di Balik Keppres Satgas Khusus Jokowi

Ia mengatakan ada kenaikan pergerakan mobil di jalan arteri pada H-6 kemarin. Peningkatan kendaraan tersebut menembus 50,54 persen jika dibandingkan hari normal.

Sejumlah titik pergerakan penumpang dan kendaraan yang dipantau Kemenhub melalui posko meliputi 111 terminal, 16 pelabuhan penyeberangan, 51 bandar udara, 110 pelabuhan laut, 13 daop/divre, 42 gerbang tol, dan 20 ruas jalan arteri.

"Jumlah penumpang tertinggi pada H-6 terjadi di angkutan udara, yakni sebanyak 221.786 penumpang. Persentasenya mencapai 32,88 persen dari total pengguna angkutan umum di semua moda," jelasnya.

Di lain sisi, Adita mengatakan persentase kenaikan jumlah penumpang tertinggi ada di angkutan kereta api sebesar 72,5 persen, disusul angkutan udara, jalan, dan laut.

Berikut rincian pergerakan pemudik H-6 Lebaran 2023:

- Angkutan udara: 221.786 penumpang
Naik 36,38 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu sebesar 162.620 penumpang.

- Angkutan jalan: 127.313 penumpang
Naik 12,81 persen dibandingkan tahun lalu sebesar 112.858 penumpang.

- Angkutan kereta api: 135.987 penumpang
Naik 72,25 persen dibandingkan tahun lalu sebesar 79.040 penumpang.

- Angkutan penyeberangan: 125.042 penumpang
Turun 20,25 persen dibandingkan tahun lalu yang mencapai 156.802 penumpang.

- Angkutan laut: 64.329 penumpang
Naik 2,61 persen dibandingkan tahun lalu sebesar 62.693 penumpang.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:cara pinjam di kredivo

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara voucher xl
jamin jp maxwin 01
bocoran harmonibet hari ini
permainan slot gacor hari ini
buku mimpi 3d lengkap
info link slot gacor hari ini
cara main hp dapat uang
pinjol ojk terbaik 2021
qq724
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara dapat uang 1m
Bab 2 macauslot188 demo
Bab 3 pokerrepublik
Bab 4 aktifkan voucher indosat
Bab 5 pinjol ilegal di ios
Bab 6 kingdomtt
Bab 7 pola slot gacor 138
Bab 8 angka jitu togel
Bab 9 garuda slot 89
Bab 10 halte4d
Bab 11 situs slot gacor gampang jp
Bab 12 terjerat pinjol legal
Bab 13 43 togel
Bab 14 gacor303
Bab 15 pinjaman angsuran renren
Bab 16 jayaslot
Bab 17 cara mendapatkan uang di youtube dengan menonton
Bab 18 blibli cicilan tanpa kartu kredit
Bab 19 superbandar
Bab 20 slot138 gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5282bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

koin slot login
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan arus mudik Tol Cipali paling sulit diatur saat mudik lebaran  lantaran jumlah kendaraan meningkat 44 persen.
Arus mudik Tol Cipali paling sulit diatur lantaran jumlah kendaraan yang melintas saat mudik Lebaran meningkat 44 persen, sedangkan jumlah ruas jalan tetap. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakanarus mudikdi Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali) paling sulit diatur lantaran jumlah kendaraan yang melintas saat mudik Lebaran meningkat 44 persen, sedangkan jumlah ruas jalan tetap.

Tol Cipali menjadi salah satu titik paling berpotensi terjadi penumpukan pemudik dalam pemetaan Kemenhub. 

"Cipali memang krusial karena jumlah naik 44 persen tapi jalur tetap," katanya di Gedung DPR, Selasa (4/4).

Ia mengimbau masyarakat agar tidak mudik menggunakan motor karena berpotensi tinggi mengalami kecelakaan. BUMN dan swasta sebenarnya sudah menyediakan program mudik gratis untuk mengurangi jumlah pemudik menggunakan motor, tetapi tetap tidak mencukupi.

"Sekali lagi dengan kerendahan hati kami mengimbau masyarakat tidak pulang dengan motor," kata Budi.

Sementara untuk mudik menggunakan jalur laut, Budi mengatakan Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan, Banten, siap melayani pemudik dengan 12 dermaga. Dengan total 7 dermaga di Pelabuhan Merak dan 5 dermaga di Pelabuhan Ciwandan itu maka perbandingan volume dengan kapasitas tidak akan sampai 0,6 sehingga tidak ada penumpukan.

Kemenhub memprediksi ada 123 juta pemudik saat libur Idulfitri 2023 nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding arus mudik 2022 lalu.

Prediksi jumlah pemudik Idulfitri 2023 diperoleh Kemenhub lewat sejumlah survei dan penelitian.

"Kementerian Perhubungan itu melakukan research. Dan researchyang kita lakukan, jumlah yang sekarang ini naik signifikan, dari 85 juta menjadi 123 juta, sangat tinggi," ujar Budi.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]

Dokter ajaib pengemis

aos77 slot
Pengusaha mengancam akan menyetop penjualan minyak goreng satu harga lantaran pemerintah belum membayar utang pengadaan Rp344 miliar. Berikut fakta-faktanya.
Pengusaha mengancam akan menyetop penjualan minyak goreng satu harga lantaran pemerintah belum membayar utang pengadaan Rp344 miliar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengancam akan berhenti menjual minyak gorenglantaran pemerintah tak kunjung membayar utangsebesar Rp344 miliar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu yang belum dibayar hingga saat ini.

"Kami bukan mau mengancam, tapi ini cara kami agar didengar. Soal kapannya (setop jual), kami masih koordinasi dulu dengan anggota asosiasi, bila sama sekali tak ada perhatian dari pemerintah kami akan lakukan itu," ujar Roy dalam acara buka puasa bersama, Kamis (13/4).

1. Asal Utang dari Selisih Harga Migor

Roy menjelaskan program minyak satu harga diluncurkan pemerintah pada awal Januari 2022. Program itu diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam aturan itu, pengusaha harus menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Padahal, saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter.

Pelaku usaha menutup selisih HET dan harga keekonomian dari Dana Pembiayaan Minyak Goreng Kemasan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Namun, dana itu tak kunjung diberikan.

Lihat Juga :
Kemendag Gandeng Kejagung Bahas Utang Minyak Goreng ke Pengusaha

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi Permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelas Roy.

2. Utang Belum Dibayar Karena Aturan Dicabut

Roy mengatakan saat utang tersebut belum dibayar, Permendag Nomor 3 Tahun 2022 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," terangnya.

Lihat Juga :
Kemendag soal Pengusaha Ancam Setop Jual Minyak Goreng: Jangan!

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan ada beberapa pendapat yang muncul bahwa jika Permendag itu sudah dihapus maka utang terhadap pengusaha ritel tidak perlu dibayarkan.

Maka dari itu, pemerintah bersikap hati-hati terkait utang itu.

3. Kemendag Tunggu Pendapat Hukum Kejagung

Isy mengatakan Kemendag tengah meminta pendapat hukum dari Kejagung terkait utang pemerintah ke pengusaha ritel. Pasalnya, Permendag No 3 tahun 2022 telah dicabut.

Menurutnya, ada beberapa pendapat yang mengatakan jika Permendag itu sudah dihapus maka utang terhadap pengusaha ritel tidak perlu dibayarkan. Maka dari itu, Kemendag meminta pendapat hukum dari Kejagung terkait hal tersebut.

"Ada silang pendapat itu sehingga diputuskanlah nanti minta pendapat hukum dari Kejagung," kata Isyi.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pengusaha Kirim Surat ke Jokowi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kendalikan dunia

ultra 303 slot
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak anjlok pada perdagangan Selasa (28/3) pagi, kecuali XRP.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak anjlok pada perdagangan Selasa (28/3) pagi, kecuali XRP. (istockphoto/Larina Marina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasarterbesar kompak anjlok pada perdagangan Selasa (28/3) pagi, kecualiXRP.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin anjlok 3,4 persen ke harga US.946 per keping. Pelemahan ini diikuti koin lainnya.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, amblas 3,1 persen ke US.710 per koin.

Begitu pula Cardano yang terkoreksi 1,9 persen ke USPengusaha Ancam Setop Jual Migor jika Utang Rp344 M Tak Segera Dibayar******

Aprindo mengancam akan setop menjual minyak goreng di seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar.
Aprindo mengancam akan setop menjual minyak goreng di seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengancam akan setop menjual minyak gorengdi seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu yang belum dibayar hingga saat ini.

Menurutnya, pemerintah harusnya membayar utang selisih harga itu 17 hari setelah program berlangsung. Namun, setahun berlalu belum juga dibayarkan.

Roy menjelaskan program minyak satu harga yang diluncurkan pemerintah pada awal 2022 tersebut bukan kemauan Aprindo. Namun, keharusan sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022.

Aturan itu mengharuskan pengusaha menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Hal tersebut imbas harga minyak goreng yang liar di pasar pada awal tahun lalu.

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi Permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelasnya.



Lanjutnya, dalam aturan itu pemerintah juga diharuskan membayar selisih harga. Namun, utang belum dibayarkan, Permendag 3 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,346 per koin dalam 24 jam, tetapi masih naik 2,1 persen jika dilihat tren sepekan.

Dogecoin pun loyo ke USTransmart Full Day Sale Beri Diskon Rp1 Juta untuk Sepeda Listrik******

Program Transmart Full Day Sale memberikan diskon lebih dari Rp1 juta untuk produk sepeda listrik (selis).
Program Transmart Full Day Sale memberikan diskon lebih dari Rp1 juta untuk produk sepeda listrik (selis). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Program Transmart Full Day Sale memberikan diskon lebih dari Rp1 juta untuk produk sepeda listrik (selis).

Pantauan CNNIndonesia.com, beberapa pengunjung Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat, menjajal produk tersebut.

Boni, salah satu pengunjung, membawa kedua anaknya untuk mencoba menaiki sepeda listrik itu. Ia mengaku tertarik membeli karena diskon yang ditawarkan.

Selain Boni dan anak-anaknya, ada juga Tuti yang melihat-lihat sepeda listrik tersebut. Ia sangat mengapresiasi diskon yang ditawarkan dalam Transmart Full Day Sale ini.

Tuti juga mengaku tertarik membeli selis di Transmart, terlebih ada diskon 20 persen yang ditawarkan. Namun, ia masih menimbang-nimbang akan membawa pulang selis yang mana.

"Lagi lihat-lihat ini. Bagus sih ada diskon, jadi tertarik beli gara-gara ada diskon," ungkap Tuti.



Transmart Full Day Sale resmi dibuka hari ini di seluruh gerai di Indonesia, pukul 10.00-24.00. Cara mendapatkan diskon 20 persen adalah membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Berikut beberapa promo diskon sepeda listrik dalam program Transmart Full Day Sale:

- Pacific Bike Relicus diskon Rp1,17 juta menjadi Rp4,68 juta per unit berlaku di Pulau Jawa
- Pacific Bike Relicus diskon Rp1,23 juta menjadi Rp4,92 juta per unit berlaku di luar Pulau Jawa
- Exotic E-Bike Cooltech 3.0 diskon Rp912 ribu menjadi Rp3,64 juta per unit berlaku di Pulau Jawa
- Exotic E-Bike Cooltech 3.0 diskon Rp972 ribu menjadi Rp3,88 juta per unit berlaku di luar Pulau Jawa

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),0723 per keping. Tren sepekan, koin meme ini naik tipis 0,3 persen. Polygon juga ambruk 5,2 persen ke US,04 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US per koin. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Satu-satunya koin yang menguat adalah XRP. Harganya melesat ke USBahlil Akui Tingginya Investasi Masuk RI Tak Serap Tenaga Kerja******

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui investasi yang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapan lapangan kerja.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui investasi yang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapan lapangan kerja. (Bloomberg via Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPMBahlil Lahadalia mengakui investasiyang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapanlapangan kerja.

Menurut Bahli, idealnya realisasi investasi di industri padat karya seharusnya berbanding lurus dengan penciptaan lapangan kerja. Namun, investasi yang masuk di Indonesia saat ini hampir semuanya high technology, bukan lagi padat karya yang membutuhkan banyak pekerja.

"Aku harus akui itu, antara target nilai investasi dengan tenaga kerja nggak berbanding lurus karena investasi sekarang ini bukan lagi padat karya yang banyak. Kalau kita mau bangun hilirisasi bauksit, nikel, tembaga, mana ada pakai manusia-manusia. Palingan bangun konstruksinya saja, setelah itu dioperasikan semua oleh mesin," tuturnya di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

"Pemerintah tidak bisa hanya fokus pada sektor ini, harus ada padat karyanya di UMKM. Jadi kita blending. Ini pun kita sudah maksimal. Ada bagian pekerjaan yang saya bilang kalau bisa dikerjakan tenaga orang, kita kasih, jangan semuafullteknologi," jelasnya.

Di lain sisi, realisasi investasi per kuartal I 2023 ini menyerap tenaga kerja Indonesia sekitar 384.892 orang. Sedangkan jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang dipekerjakan ada 5.334 orang.

Bahlil menegaskan TKI yang terserap adalah tenaga kerja langsung, belum termasuk tenaga kerja tidak langsung. Menurutnya, ada juga tenaga kerja yang terlibat dalam suplai makanan, transportasi, logistik, dan lain-lain.

"Dari total penciptaan lapangan kerja, dibandingkan TKA dan TKI, TKA-nya cuma 2 persen dari 384 ribu itu," tegas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]
,474 per koin imbas kenaikan 4,4 persen. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini mencatatkan penguatan 24 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

santo

nusantara 77 slot

Sistem penurunan peti harta karun

idealsport88