petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

funbola88

fitur akulaku 101Jutaan kata 309373Orang-orang telah membaca serialisasi

《funbola88》

Rahasia belum terpecahkan dalam perjalanan TIRA******

Rahasia belum terpecahkan dalam perjalanan TIRA
Poster serial superhero TIRA produksi Bumilangit Screenplay. (ANTARA/ Instagram @bumilangitofficial)
Jakarta (ANTARA) - Dalam babak akhir dari kisah seru TIRA tokoh superhero asal Indonesia produksi Bumilangit Screenplay, episode terakhirnya menawarkan pengalaman menonton yang memompa adrenalin penonton dengan alur cerita yang penuh ketegangan dan kejutan.

Tanpa meninggalkan sentuhan khasnya, humor hadir sebagai elemen penyegar yang meredakan ketegangan, memberikan keseimbangan yang diantara adegan-adegan intens.

Akhir tak terduga

Pada akhir perjalanan epik ini, Chelsea yang berperan sebagai tokoh utama bernama Suci bertugas untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Baca juga: Chelsea Islan berlaga epik dalam akhir serial TIRA

Baca juga: Para pemain emosional menyaksikan akhir episode TIRA

Saat anak-anak yang dulu pernah diselamatkannya kembali terancam bahaya besar dan membuat Suci harus bertarung. Namun, yang mengejutkan, musuh barunya ternyata adalah orang yang tidak dia sangka selama ini.

Aksi ini tidak hanya menawarkan dramatisasi pertarungan seru, tetapi juga membuka banyak elemen misteri dan kejutan dari seluruh alur cerita.

Tak terduga menjadi kata kunci dari episode akhir TIRA, dimana momen-momen tak terduga hadir saat Suci menjalankan misi menyelamatkan anak-anak dan temannya.

Momen-momen mendebarkan ditempatkan dengan tepat hingga membuat setiap detiknya begitu berharga dan mendebarkan.

Meskipun terdapat beberapa momen memperlihatkan akting pemain yang terasa agak kaku, tetapi perasaan tersebut hilang dengan cepat di tengah kisah yang semakin mendebarkan.

Namun, semua ketidakpastian dan ketegangan mencapai puncaknya dengan akhir yang cukup mencengangkan.

Emosi penonton diuji bak permainan roller coasterperasaan, meninggalkan kesan mendalam yang sulit dilupakan.

Reaksi positif dari penonton tercermin dalam sorak-sorai bergemuruh dan tepuk tangan saat menyaksikan episode terakhir bersama para pemain, tentunya sebagai bentuk apresiasi terhadap perjalanan luar biasa yang telah dilalui oleh pemain.

Berbagai spekulasi muncul dari awal hingga akhir cerita, karena lapis demi lapis misteri yang dimunculkan. Hal ini tentu saja menambah rasa keingintahuan penonton menjadi semakin dalam. Rasa penasaran itulah yang dihadirkan secara baik sehingga berhasil menjaga antusiasme dan ketertarikan penonton.

Keberlanjutan popularitas serial TIRA ini tercermin dalam tren positif yang membuatnya tetap relevan dan menjadi trendingsetiap minggu pada platform streamingDisney Plus.

Dengan cerita yang belum sepenuhnya terungkap, serial TIRA berhasil meninggalkan misteri yang merayu penonton untuk terus menyelami dan menantikan perkembangan selanjutnya dengan penuh antusiasme.

Aktris yang berperan dalam serial superhero TIRA Agnes Naomi (kiri), Chelsea Islan (kanan) saat nonton bersama episode terakhir TIRA di biosko Mal Senayan City, Jakarta, Sabtu (3/2). (ANTARA/ Putri Hanifa)

Baca juga: Reza Rahadian, Jefri Nichol bergabung di BumiLangit Cinematic Universe

Baca juga: BumiLangit Cinematic Universe resmi kerja sama dengan Disney+ Hotstar

Karakter tokoh

Akting Chelsea Islan, Karina Suwandi, dan seluruh pemain lainnya dapat menghidupkan karakter-karakter dalam kisah superhero ini. Aktris Chelsea Islan yang memerankan karakter utama sebagai Suci alias Tira, memainkan perannya dengan totalitas dan penuh keberanian.

Dalam adegan aksi yang menantang, Chelsea sukses menghadirkan kekuatan dan ketegasan karakternya.

Ekspresi wajahnya mencerminkan perasaan dan konflik yang ada semakin tegas, membuat penonton terhubung secara emosional dengan perjalanan karakternya.

Sementara itu, Aktris Senior Karina Suwandi sebagai Widya memberikan warna tersendiri dalam cerita. Aktingnya yang kuat dan penuh emosi membawa kedalaman pada hubungan antara karakternya dengan Suci atau pun Tira.

Ikatan emosi atau chemistryantara Chelsea Islan dan Karina Suwandi mampu menciptakan momen-momen yang menyentuh hati penonton.

Tak sampai disitu, Agnes Naomi pun mampu menampilkan akting luar biasa sebagai Maudy dalam episode tujuh dan delapan serial TIRA. Dengan kemampuannya menyelipkan sentuhan humor yang lembut dan mengekspresikan emosi dengan otentik, ia membawa karakternya hidup dan membuat penonton terhubung dengan perjalanan cerita.

Agnes juga berhasil membawa dimensi yang berbeda pada karakter Maudy. Dalam perannya, ia berhasil menciptakan momen-momen yang tak terlupakan dalam dua episode tersebut. Keberhasilan Agnes mampu menciptakan keseimbangan antara komedi dan dramatisasi membuat penonton terkesan dan meninggalkan kesan tersendiri tentang karakter yang diperankannya.

Para pemain pendukung lainnya juga memberikan kontribusi masing-masing dalam membangun atmosfer serial ini. Keberagaman karakter dan interaksi antar mereka memberikan nuansa yang kaya dan membuat cerita semakin menarik.

Jalan cerita yang penuh kejutan dan alur tak terduga menjadikan episode tujuh dan delapan sebagai puncak ketegangan.

Keberhasilan penulis dalam mengembangkan karakter serta menyajikan plot yang menyeluruh membuat pengalaman menonton semakin memikat.

Dengan dukungan akting memukau dari Chelsea Islan, Karina Suwandi, dan seluruh pemain, episode tujuh dan delapan TIRA menjadi bagian yang tak terlupakan dalam perjalanan epik serial tersebut.

Baca juga: Enam serial orisinal Indonesia siap tayang di Disney+

Baca juga: "Tira" jadi serial perdana dari Bumilangit Universe tayang 2023

Animasi hidup

Dalam episode tujuh dan delapan TIRA, keindahan grafis dan animasi memikat penonton sejak awal hingga akhir.

Visual yang luar biasa memancarkan daya tariknya, menciptakan dunia fiksi yang penuh warna.

Setiap detil mulai dari latar belakang hingga kostum para pemeran, dirancang dengan presisi, menyatu dalam harmoni.

Efek khusus yang digunakan dalam adegan aksi dan pertempuran cukup mengesankan. Gerakan yang halus dan perpaduan warna yang apik menambah intensitas adegan, memberikan nuansa realisme yang membuat penonton terhanyut dalam pengalaman dalam adegan.

Selain itu, karakter animasi seperti naga hingga ‘makhluk lain’ tergambar dengan detail dan layaknya tokoh nyata. Ekspresi wajah yang hidup, gerakan tubuh yang alami, dan karakter yang detail menciptakan suasana yang mengesankan.

Keberhasilan dalam menghadirkan kualitas visual dan animasi yang baik memberikan dimensi baru pada narasi, tentu juga meningkatkan keterlibatan penonton.

Episode tujuh dan delapan TIRA membuktikan bahwa grafis dan animasi bukan hanya pelengkap, melainkan elemen esensial yang memperkuat daya tarik serial tersebut.

Keindahan visual yang disuguhkan sejalan dengan kualitas cerita, membentuk paket hiburan dengan kesan berbeda.

Dengan cerita yang penuh teka-teki, adegan aksi yang mendebarkan, dan akting yang memukau dari para pemain, episode tujuh dan delapan serial TIRA menyajikan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

Sebuah persembahan yang memadukan kekuatan emosional dan elemen-elemen fantasi dengan apik.

Jadi, bagi yang belum menyaksikan, jangan lewatkan momen seru dan misterius ini di Disney Plus Hotstar. Bersiaplah untuk terjun ke dalam dunia epik TIRA yang penuh dengan kejutan dan tantangan.

Baca juga: "Sri Asih" raih penghargaan di Fantastic Fest 2023 di AS

Baca juga: Joko Anwar hingga Chelsea Islan bagikan kisah pembuatan seri "Tira"

Baca juga: "Tira" jadi serial perdana dari Bumilangit Universe tayang 2023

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Arsenal pesta setengah lusin gol di markas West Ham United******

Arsenal pesta setengah lusin gol di markas West Ham United
Ilustrasi - Arsenal gasak West Ham United 6-0 di laga Liga Inggris pada Minggu (11/2/2024)
Jakarta (ANTARA) - Arsenal berpesta setengah lusin gol di markas West Ham United saat mereka membawa pulang kemenangan 6-0 dari pertandingan Liga Inggris di Stadion London, Minggu malam.

Pasukan Mikel Arteta tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 52 poin, jumlah poin yang sama dengan tim peringkat kedua Manchester City, dan hanya terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Sedangkan kekalahan beruntun kedua kalinya bagi West Ham membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan 36 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bagi Arsenal, itu juga merupakan kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah setelah kompetisi strata teratas Inggris berganti format menjadi Premier League.

Pesta gol Arsenal dimulai pada menit ke-32 saat William Saliba menanduk bola tendangan sudut mantan pemain West Ham, Declan Rice, untuk masuk ke gawang tuan rumah yang dikawal Alphonse Areola.

Memasuki menit ke-37, Arsenal mendapat hadian penalti setelah Areola menjatuhkan Bukayo Saka yang berhadapan dalam situasi satu lawan satu di kotak terlarang. Saka sendiri yang menjadi algojo penalti, dan sepakannya ke sisi kiri gawang tidak dapat diantisipasi kiper.

West Ham lagi-lagi kemasukan dari situasi bola mati. Tendangan bebas Rice dari sisi kanan pertahanan The Hammers leluasa disambut tandukan Gabriel untuk menjadi gol ketiga Arsenal pada menit ke-44.

Sebelum turun minum, Arsenal masih memperbesar keunggulan mereka, kali ini melalui sepakan cungkil Leandro Trossard ke sudut kiri atas gawang West Ham.

Baca juga: Arsenal gasak Crystal Palace lima gol tanpa balas
Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Selanjutnya: babak kedua

12Tampilkan Semua

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:crazyrich88

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
rtp gacor77
link slot 5000
slot777 online
anekaslot
situs slot 88mega
situs slot gacor
link tergacor slot
situs paling gacor saat ini
paito macau 5d
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor 4d deposit 5000
Bab 2 pengajuan limit akulaku
Bab 3 cara dapat uang di neo+ tanpa undang teman
Bab 4 game slot asia
Bab 5 situs bos slot
Bab 6 link gacor siang hari ini
Bab 7 kucing togel
Bab 8 slot pendatang baru
Bab 9 situs judi terbaik dan terpercaya no 1
Bab 10 cara main domino slot agar menang terus
Bab 11 sgp 88 slot login
Bab 12 sdy hari ini
Bab 13 roma77 rtp
Bab 14 cara dapat uang di rumah
Bab 15 lipoqq
Bab 16 pasar jackpot
Bab 17 pola maxwin starlight princess 1000
Bab 18 situs casino terpercaya
Bab 19 gbo slot online
Bab 20 hapybet188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8240bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Makan seluruh dunia

genting138
Tak hanya iPhone, Apple dikabarkan tengah kembangkan iPad lipat
Ilustrasi - iPhone lipat. ANTARA/CNET/am.
Jakarta (ANTARA) - Apple saat ini sedang dalam tahap pengembangan dua prototipe iPhone yang dapat dilipat secara horisontal, bahkan, mereka juga tengah mengembangkan iPad lipat, menurut laporan dari The Information yang dilansir GizChina, Kamis.

Proyek teknologi iPhone yang dapat dilipat tersebut dimulai pada tahun 2018, menghasilkan dua prototipe aktif yang mengadopsi desain clamshell atau lipatan horizontal.

Namun, produksi massal iPhone yang dapat dilipat itu tidak diantisipasi hingga 2024 atau 2025. Tim teknisi menghadapi tantangan yang berkaitan dengan daya tahan, terutama dengan kerentanan layar eksternal terhadap kerusakan.

Meskipun ada aspirasi untuk desain ramping yang sebanding dengan iPhone yang ada saat ini, Apple mengalami rintangan seperti keterbatasan ukuran baterai sehingga menghambat kemajuan proyek gawai lipat tersebut.

Meskipun diskusi dengan produsen Asia telah dilakukan untuk mengeksplorasi potensi iPhone yang dapat dilipat dalam berbagai ukuran, prospek pembatalan masih mungkin terjadi jika standar desain yang ketat tidak terpenuhi.

Tantangan utama membuat iPhone lipat terletak pada pencapaian desain layar yang tipis dan menghadap ke luar sekaligus mengatasi kendala komponen praktis.

Apple juga sedang mendalami pengembangan iPad yang dapat dilipat, kira-kira seukuran iPad Mini. Tujuannya adalah untuk mengurangi lipatan di bagian tengah layar dan merekayasa engsel datar untuk pengalaman pengguna yang mulus, seperti yang diuraikan dalam laporan tersebut.

Awalnya ditunda pada tahun 2020, fokus proyek itu bergeser ke arah iPad yang dapat dilipat ke dalam dengan layar delapan inci. Pendekatan itu bertujuan untuk melonggarkan persyaratan daya tahan dibandingkan dengan ponsel.

Namun demikian, Apple tampaknya berkomitmen untuk menyelesaikan masalah gawai lipat yang saat ini sering ditemukan seperti layar yang tidak mulus di bagian lipatan. 

Meskipun ada upaya berkelanjutan, peluncuran iPhone atau iPad lipat tidak akan diadakan dalam waktu dekat.

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Thor yang marah

kaisar888 demo
Kapolda Papua: Sandera KKB minta bantuan obat asma dan buku
Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens bersama KKB yang menyanderanya sejak tanggal 7 Februari 2023 di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, mengakui dari video yang beredar sandera berkebangsaan Selandia Baru yang ditawan KKB meminta bantuan buku   obat asma serta obat lainnya.

Dalam video yang beredar sandera Phillip Mark Mehrtens meminta bantuan obat-obatan serta buku.

"Silahkan saja bila ada pihak yang mau mengirimkan bantuan tersebut ke Phillip yang disandera sejak tanggal 7 Pebruari 2023," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Jumat di Jayapura.

Baca juga: Pemerhati: Tim negosiasi bebaskan pilot Susi Air mendesak dibentuk

Dikatakan, bila ada yang mau membawa maka pihaknya akan membantu memberikan akses karena keselamatan sandera menjadi prioritas.

Bila tidak ada yang mau mengantarkan obat tersebut maka TNI-Polri siap membantu, agar sandera tetap sehat. "Dengan beredarnya video pernyataan dari pilot Susi Air itu membuktikan sudah ada anggota KKB yang ke luar ," kata Kapolda Papua seraya menambahkan negosiasi tetap berjalan sampai sandera dikeluarkan dengan baik. Posisi sandera sendiri saat ini dilaporkan masih berada di sekitar Kabupaten Nduga dan dalam pengawalan KKB pimpinan Egianus Kogoya, tambah Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

KKB sebelum menyandera pilot Susi Air, Egianus Kogoya juga membakar pesawat yang dikemudikannya setibanya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Baca juga: Kapolda sebut pilot Susi Air masih berada di wilayah Kabupaten Nduga

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

Menikah dengan keluarga kaya

situs gacor hari ini maxwin
Mantan Presiden Chile Sebastian Pinera tewas dalam insiden helikopter
Ilustrasi - Kecelakaan helikopter. (ANTARA/Shutterstock)
Washington (ANTARA) - Mantan Presiden Chile, Sebastian Pinera, tewas dalam kecelakaan helikopter, sementara tiga penumpang lainnya mengalami cedera, lapor media El Libero pada Selasa (6/2).

Pesawat yang dipiloti mantan kepala negara Chile itu jatuh sekitar pukul 3 sore waktu setempat (Rabu, 01.00 WIB) di Danau Ranco akibat kondisi cuaca buruk, menurut laporan tersebut.

Berdasarkan informasi awal dari Badan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Nasional Chile (SENAPRED), terdapat empat penumpang, satu di antaranya tewas dan tiga lainnya ditemukan selamat tetapi mengalami cedera.

Informasi awal dari SENAPRED itu tanpa menyebutkan nama korban.

Kepastian wafatnya Pinera dalam kecelakaan tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga.

Dikabarkan bahwa Pinera melakukan penerbangan pagi hari untuk mengunjungi salah satu temannya.

Adik perempuan Pinera, Magdalena Pinera dan satu temannya ikut dalam penerbangan tersebut, menurut laporan El Libero mengutip mantan Menteri Pendidikan Gerardo Varela.

Sebastian Pinera merupakan presiden Chile periode 2010-2014 dan kembali terpilih menjadi presiden untuk masa jabatan 2018-2022.

Baca juga: 99 orang tewas dan 1.600 kehilangan rumah akibat kebakaran Chile
Baca juga: BKSAP DPR dukung peningkatan nilai perdagangan Indonesia-Chile

Sumber: Sputnik

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Menarik seorang pria tunawisma di pesta pernikahan untuk menyelesaikan pernikahan

mayo88
Pemkab Demak berupaya evakuasi korban banjir yang terjebak di rumah
Bupati Demak Eisti'anah menemui pengungsi asal Kecamatan Karanganyar di Terminal Induk Jati Kudus, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Hingga kini masih ada warga di dua desa yang menjadi fokus evakuasi yakni di Desa Karanganyar dan Wonorejo
Demak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, Jawa Tengah, masih terus mengupayakan evakuasi warga pada dua desa di Kecamatan Karanganyar yang masih terjebak di rumah mereka, menyusul tingginya genangan dan derasnya arus air.

"Hingga kini masih ada warga di dua desa yang menjadi fokus evakuasi yakni di Desa Karanganyar dan Wonorejo (Kecamatan Karanganyar)," kata Bupati Demak Eisti'anah ditemui di sela-sela mengunjungi pengungsi asal Kecamatan Karanganyar di Terminal Induk Jati Kudus, Jumat.

Untuk melakukan evakuasi warganya itu, pihaknya masih menunggu perahu bermesin, sekaligus mencari operator yang mampu mengoperasikannya karena sebelumnya sempat ada tim evakuasi yang perahunya terbalik karena arus air yang cukup deras.

Kendala sementara, imbuh dia, memang soal proses evakuasi yang harus menerjunkan tim yang mampu mengoperasikan perahu bermesin dengan andal.

Baca juga: BPBD sebut 8.170 warga Kabupaten Demak mengungsi akibat banjir

Sementara para relawan, kata dia, dipastikan juga mengalami kelelahan sehingga perlu ada dukungan tim evakuasi agar semua warga bisa diselamatkan dari tempat tinggal mereka yang tergenang banjir.

"Untuk jumlah warga yang belum dievakuasi, kami belum bisa memastikan karena belum mendapatkan laporan," ujarnya.

Pemkab Demak melalui tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga sudah melakukan edukasi terhadap warga, menyusul adanya tanggul jebol untuk antisipasi adanya tanggul jebol susulan. Namun masih ada yang enggan dievakuasi.

Banjir di Kecamatan Karanganyar  terjadi di tujuh desa mulai dari Desa Ketanjung, Undaan Lor, Undaan Kidul, Karanganyar, Ngemplik Wetan, Kedungwaru Kidul, dan Kedungwaru Lor.

Baca juga: Jalur Pantura Timur dari Demak ke Kudus terputus akibat banjir besar

Sebagian warga ada yang mengungsi di Kudus, antara lain di Terminal Induk Jati Kudus, Balai Desa Jati Wetan, dan di atas Jembatan Tanggulangin.

Pemkab Demak juga mulai memenuhi kebutuhan logistik untuk para pengungsi, mulai dari makanan siap saji, baju bersih, selimut, maupun kebutuhan makanan, dan popok untuk bayi usia kurang dari lima tahun.

Tim kesehatan, kata dia, juga sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Demak yang bertugas pada enam titik di Kecamatan Karanganyar, mengingat banjir di kecamatan lain seperti di Kecamatan Kebonagung, Dempet, maupun Gajah mulai surut.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudus untuk pelayanan warga Demak yang membutuhkan perawatan medis, termasuk bagi warganya yang belum terdaftar jaminan kesehatan nasional akan langsung didaftarkan dan bisa langsung aktif," ujarnya.

Baca juga: Polres Kudus bantu evakuasi korban banjir di Demak

 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Ketik 8 orang

kunci maxwin slot
Kapolda : Situasi Papua Barat kondusif jelang Pemilu 14 Februari 2024
Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir saat konferensi pers di Manokwari. (ANTARA/Fransiskus Salu Weking)
Manokwari (ANTARA) - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir memastikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada tujuh kabupaten di provinsi tersebut  masih kondusif menjelang Pemilu 14 Februari 2024.

Tujuh kabupaten yang dimaksud ialah Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, dan Fakfak.

"Situasi kamtibmas masih dalam keadaan terkendali," kata Johnny Isir di Manokwari, Rabu.

Ia menjelaskan parameter stabilitas keamanan wilayah tercermin dari berbagai aktivitas masyarakat dan kegiatan pemerintahan yang berjalan normal seperti sediakala.

Kepolisian terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi daerah terutama menjelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

"Kegiatan baik di bidang ekonomi, sosial, politik, keagamaan, dan semuanya berjalan normal," ucap Johnny.

Menurut dia, keterpaduan dan kolaborasi lintas pemangku kepentingan di Papua Barat menjadi faktor penting dalam mengedukasi dan mewujudkan kamtibmas yang selalu kondusif.

Kepolisian juga telah menggerakkan personel Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) guna meningkatkan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat hingga lapisan bawah.

"Pilihan boleh berbeda, tapi jangan sampai terjadi perpecahan. Sejauh ini relatif aman," jelas Johnny.

Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menegaskan, stabilitas keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang mendiami Bumi Kasuari (Papua Barat).

Oleh karena itu, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat asli Papua maupun nusantara wajib berperan aktif menggelorakan pemilu damai.

"Semua komponen harus mendukung penyelenggara pemilu supaya pesta demokrasi terlaksana dengan baik," ujar Gubernur Papua Barat periode 2017–2022.

Dominggus kemudian mengajak masyarakat Papua Barat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menyalurkan hak suara melalui tempat pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Penggunaan hak pilih tersebut akan menentukan arah dan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia selama lima tahun ke depan.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

perjalanan

indo jp slot
Silverstone jadi tuan rumah GP Inggris hingga 2034
Ilustrasi - Uji coba Mercedes di Sirkuit Silverstone Inggris. ANTARA/HO-Mercedes AMG F1/am.
Jakarta (ANTARA) - Sirkuit Silverstone tetap menjadi tuan rumah Grand Prix Inggris hingga 2034 setelah British Racing Drivers Club (BRDC) selaku operator dan pemilik grup Formula 1 Liberty Media meneken kontrak 37 juta dolar AS (Rp579 miliar) per tahun.

"Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa Grand Prix Inggris akan tetap ada dalam kalender selama 10 tahun ke depan dengan perjanjian ini,” kata Presiden F1 Stefano Domenicali sebagaimana dikutip dari AFP, Kamis (8/2) waktu setempat.

Sirkuit Silverstone di Northamptonshire telah menggelar balapan kejuaraan dunia sejak 1950 dan Grand Prix Inggris selalu terdaftar dalam kalender F1 sejak lebih dari 70 tahun yang lalu.

Arena lintasan sepanjang 5,9 km dengan 18 tikungan balapan meliputi delapan belokan kiri dan 10 belokan kanan itu mencetak rekor 150.000 penonton saat menyaksikan Max Verstappen memenangkan Grand Prix Inggris pada tahun lalu.

Kepala Eksekutif Silverstone Stuart Pringle menambahkan bahwa Silverstone memiliki keunikan berupa atmosfer yang berbeda bagi setiap tim yang balapan, terutama bagi tim asal Inggris.

"Sorak sorai dukungan untuk tim tuan rumah dan khususnya untuk pembalap Inggris di grid menjadikan atmosfer Silverstone begitu unik," kata dia.

"Komitmen jangka panjang ini mencerminkan pentingnya Grand Prix Inggris bagi Formula 1 dan pengakuan mereka atas kemampuan kami untuk memberikan pengalaman berkelas dunia," kata Stuart Pringle.

Silverstone akan menggelar Grand Prix Inggris pada 7 Juli. Adapun Formula 1 musim 2024 akan dibuka di Bahrain pada 2 Maret.

Baca juga: Pemerintah tinjau kembali GP Singapura setelah ada dakwaan korupsi
Baca juga: Bottas dan Zhou miliki ekspektasi tinggi dengan potensi Kick Sauber
Baca juga: Williams bawa desain dan tekad baru untuk hadapi F1 2024

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024