petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

77 dunia slot

gbo slot 443Jutaan kata 177194Orang-orang telah membaca serialisasi

《77 dunia slot》

Arema keluar zona degradasi setelah tundukkan Persija 3******

Arema keluar zona degradasi setelah tundukkan Persija 3-2 di Bali
Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (bawah) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Julian Guevara (atas) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz/pri.
Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC untuk pertama kalinya berhasil keluar dari zona degradasi setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada laga ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin sore.

Gol kemenangan dari penyerang Charles Lokoli Ngoy menjadi penentu tim tuan rumah itu keluar dari zona merah untuk sementara, yang selama ini membelenggu Arema FC.

Sepakan pemain nomor punggung 11 itu membungkus tiga poin kemenangan setelah memanfaatkan umpan dari Achmad Maulana.

Jalannya pertandingan kedua tim itu berlangsung seru yang diwarnai jual beli serangan antarpemain yang dikawal wasit Tommi Manggopa.

Persija Jakarta unggul lebih dulu 1-0 melalui sundulan Marko Simic pada menit ke-12 yang memanfaatkan umpan Dony Tri Pamungkas.

Berselang delapan menit kemudian, Arema FC membalas dengan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-20 berkat tendangan kaki penyerang Dedik Setiawan.

Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Pemain nomor punggung 27 itu tak membuat sia-sia umpan yang dilesatkan rekannya, Charles Lokoli Ngoy.

Tim dengan julukan Singo Edan itu kembali mendapat keberuntungan setelah wasit menilai terjadi pelanggaran sehingga berbuah penalti untuk Arema FC yang dieksekusi Dedik Setiawan pada menit ke-36.

Awalnya bola yang ditendang pemain nomor punggung 27 itu membentur tiang gawang kanan dan beruntungnya bola akhirnya masuk ke gawang lawan.

Skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Arema FC hingga kedua tim turun minum.

Baca juga: Arema jalankan siasat menyerang amankan poin lawan Persija

Kemudian, pada babak kedua skuad asuhan Thomas Doll membalas ketertinggalan dan melakukan serangan ke Arema.

Marko Simic kembali menyumbangkan gol kedua atau "brace" untuk tim dengan julukan Macan Kemayoran itu pada menit ke-56 melalui sundulan, setelah memanfaatkan umpan Ryo Matsumura.

Persija Jakarta memiliki sejumlah peluang namun beberapa kali kesalahan para pemain membuat bola gagal dikonversi menjadi gol.

Apalagi pada menit ke-58 salah satu pemain Persija, Muhammad Ferarri terpaksa harus ganti jersi lebih dulu setelah mendapat kartu merah.

Bermain hanya dengan 10 orang pemain memberikan keuntungan kepada tim tuan rumah yang terus melakukan serangan kepada Persija.

Peluang itu pun disempurnakan oleh penyerang Arema FC, Charles Lokoli Ngoy yang mencetak gol ketiga sehingga kedudukan menjadi 3-2 hingga babak kedua selesai.

Baca juga: Persija tetap solid meski pemain andalan absen hadapi Arema FC

Dengan kemenangan itu, Arema FC saat ini naik peringkat dari 16 menjadi 15 dan mengantongi 27 poin dan otomatis keluar dari zona degradasi pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Saat ini, Persita Tangerang untuk sementara masuk zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-16 dengan jumlah poin yang sama dengan Arema FC yakni 27 namun beda selisih gol hingga laga ke-25.

Persita Tangerang dijadwalkan menjalani laga ke-26 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (27/2).

Sedangkan Persija Jakarta menghuni posisi ke-12 dengan mengoleksi 32 poin klasemen sementara.

Susunan pemain

Arema FC:
Julian Garcia Schwarzer, Bagas Adi Nugroho, Sneyder Julian Guevara, Arkhan Fikri, Muhamad Rafli, Charles Lokoli Ngoy, Jayus Hariono, Achmad Maulana, Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Johan Ahmat Farizi.

Pelatih Kepala: Widodo Cahyono Putro

Persija Jakarta:Andritany Ardhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Marko Simic, Firza Andika, Ondrej Kudela, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Muhamad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, Dony Tri Pamungkas.

Pelatih Kepala: Thomas Doll

Baca juga: Klasemen Liga 1 : Penghuni posisi empat besar tak berubah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Bank Dunia: Ekonomi RI masih tumbuh di tengah ketidakpastian global******

Bank Dunia: Ekonomi RI masih tumbuh di tengah ketidakpastian global
Kepala Perwakilan Bank Dunia (World Bank) untuk Indonesia dan Timor-Leste Satu Kahkonen saat menjawab pertanyaan awak media di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Bayu Saputra/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Perwakilan Bank Dunia (World Bank) untuk Indonesia dan Timor-Leste Satu Kahkonen menilai Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi yang masih dapat bertumbuh di tengah ketidakpastian perekonomian global.

“Pandangan kami terhadap Indonesia masih bullish. Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang (ekonomi) terus tumbuh dengan pesat, dan pada dasarnya mampu mengelola fiskal dan makroekonomi dengan baik,” kata Satu Kahkonen di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, Bank Dunia telah merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2024 dari 5 persen menjadi 4,9 persen.

Kahkonen mengatakan, terjadinya perubahan pada proyeksi pertumbuhan ekonomi Bank Dunia dikarenakan menyesuaikan dengan kondisi ketidakpastian ekonomi global yang terjadi saat ini.

Kendati pun di awal tahun 2024 saat ini, Ia menambahkan, masih ada kemungkinan bagi Bank Dunia untuk mengubah proyeksi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Saat ini kami telah memperbarui proyeksi perekonomian Indonesia, namun kami memproyeksikan akan terjadi sedikit perlambatan perekonomian Indonesia dari pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen menjadi 4,9 persen pada tahun kalender ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap solid mencapai target 5,2 persen pada 2024.

Dalam laporan Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,05 persen secara kumulatif (c-to-c) sepanjang 2023. Secara tahunan, Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi sebesar 5,04 persen (yoy) dihitung dari kuartal IV 2022.

Menurut Menko Airlangga, pencapaian kinerja ekonomi tahun ini melampaui proyeksi sebelumnya yang mencatat ekonomi Indonesia sebesar 5,03 persen pada 2023. Dengan kinerja tersebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

Ia juga mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia relatif lebih tinggi dengan inflasi yang lebih rendah dibandingkan negara lain. Dari segi pertumbuhan ekonomi, Indonesia mengungguli Malaysia (3,77 persen), Meksiko (3,10 persen), dan Spanyol (2,50 persen).

Namun masih berada di bawah China (5,20 persen), Filipina (5,57 persen) dan Uzbekistan (6 persen). Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tercatat 5,05 persen sejajar dengan Vietnam yang juga mencatatkan angka yang sama.

Baca juga: Bank Dunia: Program Makan Siang Gratis perlu dirancang dengan matang

Baca juga: Airlangga optimistis pertumbuhan ekonomi RI capai target pada 2024

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

TREASURE siap gelar konser di Indonesia dalam TREASURE RELAY TOUR******

TREASURE siap gelar konser di Indonesia dalam TREASURE RELAY TOUR
Grup idola asal Korea Selatan TREASURE. ANTARA/X.com @ygtreasuremaker/am.
Jakarta (ANTARA) - Kabar gembira datang dari grup idola asal Korea Selatan TREASURE karena mereka akan segera menyambangi Indonesia kembali dalam tur konser dunia bertajuk 2024 TREASURE RELAY TOUR (REBOOT) pada 29-30 Juni 2024 di Indonesia Arena GBK Senayan, Jakarta. “Pengumuman 2024 TREASURE RELAY TOUR (REBOOT),” tulis YG Entertainment selaku agensi TREASURE melalui akun X resminya (sebelumnya Twitter), Selasa (20/2) waktu Korea Selatan. Dalam pengumuman tersebut, YG juga menyertakan poster berisi jadwal lengkap untuk tur dunia TREASURE tahun ini.

Baca juga: TREASURE majukan jadwal "comeback" ke 28 Juli, ini kata YG 

Baca juga: Bang Ye-dam eks TREASURE tinggalkan YG, gabung agensi baru Konser akan dimulai di Manila (Filipina) pada 4 Mei, lalu dilanjut dengan Hong Kong pada 18 Mei, Bangkok (Thailand) pada 24-26 Mei, Kuala Lumpur (Malaysia) pada 22 Juni, dan Jakarta (Indonesia) pada 29-30 Juni 2024. Meskipun hanya melampirkan jadwal konser untuk lima negara, belum diketahui apakah konser akan diadakan di negara lainnya dalam pengumuman terpisah. Sementara YG hanya mengumumkan TREASURE akan menggelar konsernya di lima negara yang telah diumumkan di atas. Namun, lokasi dan detail konser 2024 TREASURE RELAY TOUR (REBOOT) hingga kini masih belum diumumkan oleh promotor terkait. Pembaruan mengenai konser 2024 TREASURE RELAY TOUR (REBOOT) di Indonesia kemungkinan akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.
 Sementara itu, TREASURE terakhir kali datang ke Indonesia tahun lalu dalam konser 2023 TREASURE TOUR HELLO in Jakarta pada 18-19 Maret 2023. Saat itu, konser digelar di Indonesia Exhibition Convention (ICE) BSD, Tangerang Selatan. TREASURE juga baru saja merilis album mini Jepang bertajuk “REBOOT (JP SPECIAL SELECTION)” pada 21 Februari 2024. Album mini itu berisikan enam lagu berbahasa Jepang, yakni “Let It Burn”, “BONA-BONA - JP Ver.”, “MOVE (T5) - JP Ver.”, “B.O.M.B - JP Ver.”, “STUPID - JP Ver.”, dan “Here I Stand”.

Baca juga: TREASURE dalam suguhan penampilan "HELLO" lima jam di Indonesia

Baca juga: Haruto TREASURE tak akan ikut promosi album baru

Baca juga: T5 TREASURE resmi rilis lagu debut "MOVE"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:daftar pinjol resmi ojk juni 2022

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
pinjol monas
indolottery88
rajagacor88
omega slot 138
buku seribu mimpi 2d bergambar
monsterbet88
jdb
kuburan erek erek
erek buku mimpi 2d
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot 88mega
Bab 2 oxplay bonus new member
Bab 3 pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit 2021
Bab 4 cara pakai akulaku di lazada
Bab 5 demo slot mg
Bab 6 erek erek 97 2d
Bab 7 slot online pasti bayar
Bab 8 slot gampang maxwin hari ini
Bab 9 panen123
Bab 10 erek erek rambut
Bab 11 link 188bet terbaru
Bab 12 tenor adakami
Bab 13 surgaslot
Bab 14 toto jitu
Bab 15 1000 mimpi 4d bergambar
Bab 16 situs judi qq online terpercaya
Bab 17 situs togel yang ada bonus new member
Bab 18 voucher88 gratis
Bab 19 megasloto
Bab 20 slot indonesia 77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7711bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Agen Ratu: Selir Backgammon

74 togel
Dewan Pers jelaskan tugas komite dalam penerapan "Publisher Rights"
Arsip Foto - Pengunjung melintas di belakang pajangan contoh koran digital dalam Festival Literasi Media Digital di Palu, Sulawesi Tengah. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki/nz)
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menjelaskan tugas dan tanggung jawab komite yang akan dibentuk untuk mendukung penerapan Peraturan Presiden Nomor 32 tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas, yang juga disebut PerpresPublisher Rights.

BAB IV dalam regulasi tersebut membahas ketentuan tentang komite yang dipercaya untuk memastikan pemenuhan kewajiban perusahaan platform digital dan pelaksanaan praktik jurnalisme berkualitas.

"Komite ini memang bertugas untuk membuat pertimbangan, menerima masukan, dan melihat perkembangan-perkembangan," kata Ninik saat dihubungi dari Jakarta, Rabu.

Baca juga: Presiden teken Perpres Publisher Rights untuk jurnalisme berkualitas

Baca juga: Menkominfo: Aturan tentang hak-hak penerbit akan perkuat industri pers

"Komite ini harus dijamin independensinya, sehingga ada pemenuhan rasa keadilan bagi para pihak, jangan sampai ada yang merasa dirugikan dari penyelesaian masalah," katanya.

Komite yang nantinya dibentuk oleh Dewan Pers akan mengawasi pelaksanaan kewajiban perusahaan platform digital seperti yang tertuang dalam Pasal 5 Perpres Nomor 32 tahun 2024.

Menurut ketentuan, perusahaan platform digital antara lain wajib memfasilitasi komersialisasi berita yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan pers serta memberikan perlakuan adil kepada semua perusahaan pers dalam hal penawaran layanan.

Komite juga ditugasi mengawasi penyebaran maupun komersialisasi berita untuk memastikan pelaksanaan praktik jurnalisme berkualitas serta membantu penyelesaian sengketa terkait kerja sama perusahaan platform digital dengan perusahaan pers.

Ninik mengatakan bahwa komite dapat menawarkan penyelesaian sengketa melalui arbitrase atau upaya alternatif lain untuk membantu penyelesaian sengketa perusahaan platform digital dengan perusahaan pers yang tidak bisa diatasi dengan diskusi atau mediasi. 

"Keputusan komite ini nantinya kolektif kolegial, tentu mempertimbangkan berbagai masukan dari berbagai ahli seperti lawyeryang terkait bisnis platform digital apabila itu perlu dihadirkan. Jadi, adil dalam aturan ini enggak cuma untuk perusahaan pers, tapi juga ada keadilan untuk perusahaan platform," demikian Ninik Rahayu.

Baca juga: Dewan Pers: Perpres "Publisher Rights" beri ruang tumbuh media kecil

Baca juga: Kemenkominfo bentuk tim mitigasi usai Perpres Publisher Rights terbit

Baca juga: PWI sebut "publisher right" dapat tingkatkan kualitas hidup awak media

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Saya mungkin seorang pembunuh palsu

bonus member baru tanpa deposit
15 tewas dalam serangan di gereja Katolik di Burkina Faso
Ilustrasi senjata api. (ANTARA/H0-Pixabay.com)
Kigali, Rwanda (ANTARA) - Sedikitnya 15 orang tewas pada Minggu (25/2) dalam serangan diduga oleh kelompok teroris pada sebuah gereja Katolik di Burkina Faso utara, menurut keterangan seorang uskup.

Monsinyur Laurent Dabire, uskup dari keuskupan kota Dori, yang berjarak 45 km ke selatan dari lokasi serangan mengungkapkan bahwa serangan terjadi saat umat Katolik sedang berkumpul pada misa hari Minggu di gereja di desa Essakane yang berlokasi di kawasan Sahel dari negara Afrika Barat itu.

“Dengan iman dan keyakinan, kami tunjukkan kepada Anda bahwa umat Katolik menjadi sasaran serangan teroris di mana jumlah korban sementara adalah 15 umat tewas, termasuk 12 di tempat dan dua orang luka-luka,” ujarnya.

"Dalam keadaan yang menyakitkan ini, kami mengundang anda untuk mendoakan jiwa-jiwa mereka yang tewas, untuk menyembuhkan mereka yang terluka dan memberi penghiburan bagi mereka yang berduka," lanjutnya.

Pendeta itu juga mendoakan agar “mereka yang terus menabur kematian dan kehancuran di negara itu agar bertobat.”

Burkina Faso telah memerangi pemberontakan yang menyebar dari negara tetangga Mali selama satu dekade terakhir, terkait dengan kelompok teroris al-Qaeda dan Daesh/ISIS.

Baca juga: 3 negara kawasan Sahel di Afrika Barat keluar dari blok ECOWAS
Baca juga: Burkina Faso berencana perkuat kerja sama militer dengan Rusia
Baca juga: Sekitar 60 warga sipil tewas dalam serangan di Burkina Faso

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Wanita muda terkemuka

cara dapat uang dari bling story
Pemerintah akan terbitkan regulasi knalpot "aftermarket"
Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM Hanung Harimba Rachman (kiri) dalam rapat koordinasi dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),  Kementerian Perindustrian, dan Asosiasi Knalpot Seluruh Indonesia (AKSI) untuk membahas penguatan regulasi dan pengaturan knalpot di Jakarta, Jumat (23/2/2024). (ANTARA/Shofi Ayudiana)
Kami akan segera menyiapkan regulasi yang mudah diterapkan penegakan hukumnya...
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah akan menerbitkan regulasi knalpot aftermarketatau yang diproduksi bukan oleh pabrikan kendaraan asli, untuk mengatasi keresahan yang dihadapi para pelaku industri knalpot yang kerap dituding memproduksi knalpot brong yang menimbulkan kebisingan hingga dirazia polisi.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Perindustrian, dan Asosiasi Knalpot Seluruh Indonesia (AKSI) mengadakan rapat koordinasi di Jakarta, Jumat, untuk membahas aturan standar knalpot aftermarketuntuk membedakannya dengan knalpot brong yang meresahkan.

Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM, Hanung Harimba Rachman, menjelaskan bahwa regulasi yang ada saat ini perlu disempurnakan agar aparat hukum memiliki pemahaman yang sama terkait knalpot aftermarketyang sudah sesuai dengan regulasi dengan knalpot brong.

Hanung menyebut hasil uji knalpot yang diproduksi oleh AKSI saat ini sudah sesuai dengan regulasi yang ada, salah satunya Peraturan Menteri Lingkungan Hidup tentang ambang batas kebisingan kendaraan bermotor.

Namun, belum ada regulasi yang jelas dan rinci terkait knalpot aftermarket sehingga menyebabkan banyak knalpot aftermarketyang dianggap sebagai knalpot brong. Knalpot brong umumnya menghasilkan suara bising yang mengganggu dan tidak sesuai dengan regulasi batas kebisingan kendaraan.

“Selama regulasinya ini dikerjakan, kami berharap bahwa ini (knalpot aftermarket) jangan dilakukan penindakan (razia) karena regulasinya juga (belum ada),” kata Hanung.

Jika terpaksa dilakukan penindakan terhadap knalpot yang melanggar, Hanung mendorong aparat kepolisian untuk melakukan pengujian knalpot terlebih dahulu, apakah sudah memenuhi ambang batas kebisingan atau tidak.

“Kami akan segera menyiapkan regulasi yang mudah diterapkan penegakan hukumnya, dan kami berharap selama ini disusun, pelaku industri UMKM knalpot ini dilindungi dan dibina,” lanjut dia.

Dalam pertemuan tersebut, AKSI melaporkan bahwa razia di daerah-daerah terhadap knalpot aftermarkettelah menyebabkan penurunan penjualan knalpot sekitar 70 persen. Penjualan normal mencapai 3—7 ribu unit per hari.

Sesuai data yang tercatat di AKSI terdapat lebih dari 300-an perajin knalpot di Indonesia. Industri ini menampung sekitar 15.000 tenaga kerja.

Oleh karena itu, AKSI menilai persoalan razia knalpot brong ini perlu dikomunikasikan dengan para pelaku industri. Sebab, ada perbedaan persepsi antara polisi dan pelaku industri knalpot terkait ini.

“Dari AKSI, produk-produk kami sudah mengikuti aturan pemerintah yang ada … desibel suaranya juga lebih rendah, tapi tetap (knalpotnya) dipotong, enggak boleh (dipakai). Ini salah persepsi,” ujar Ketua AKSI Asep Hendro.

Baca juga: Menkop UKM akan mulai susun regulasi terkait knalpot agar SNI
Baca juga: Penghentian knalpot "brong" harus dimulai dari area sekolah

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Apakah Anda suka bermain game?

venus4d
APJII: Pengguna internet Indonesia tahun 2024 capai 79,5 persen
APJII dan Adhouse Clarion Events menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk mendukung penyelenggaraan acara DTI-CX 2024 pada 31 Juli–1 Agustus 2024 di Jakarta. ANTARA/HO-APJII.
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyatakan tingkat penetrasi pengguna internet Indonesia tahun 2024 mencapai 79,5 persen menunjukkan peningkatan sebesar 1,31 persen dari tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan penetrasi internet di luar Jawa, khususnya di daerah rural, menjadi fokus utama kami. Dengan upaya bersama, kami yakin dapat mencapai percepatan dalam pemerataan akses internet di seluruh Indonesia," kata Ketua Umum APJII, Muhammad Arif dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Hal itu disampaikan Arif saat APJII dan Adhouse Clarion Events menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk mendukung penyelenggaraan acara DTI-CX 2024 pada 31 Juli–1 Agustus 2024 di Jakarta.

Menurut dia, DTI-CX2024 akan menjadi momentum penting untuk mendorong sinergi antara penyedia jasa internet dan pelaku industri lainnya dalam memperluas akses internet di Indonesia.

Baca juga: APJII:program pemerintah ikut tingkatkan peneterasi internet daerah 3T

"Seiring dengan potensi besar yang dimiliki Indonesia dalam transformasi digital, DTI-CX 2024  menjadi langkah nyata dalam mendukung visi pemerintah dan mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan digital di kawasan Asia Tenggara," kata Arif.

APJII adalah asosiasi yang berkomitmen untuk memajukan pengembangan dan penyelenggaraan layanan internet di Indonesia.

Sebagai organisasi terdepan dalam industri digital Indonesia, APJII memainkan peran penting dalam meningkatkan penetrasi internet dan memperluas akses digital diseluruh negeri.

Presiden Direktur Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra menambahkan, pihaknya menghargai dapat terus berkolaborasi dengan APJII sebagai organisasi digital terbesardan terdepan di Indonesia.

Baca juga: APJII sebut penetrasi internet Indonesia naik jadi 79,5 persen di 2024

"Ini bukan hanya tentang acara tapi ini tentang membentuk masa depan digital Indonesia. Dengan penandatanganan ini, DTI-CX 2024 semakin kuat sebagai wadah bagi pemangku kepentingan untuk berdialog dan menciptakan langkah-langkah menuju masa depan digital yang lebih baik," katanya

DTI-CX, sebagai platform bagi bisnis dan lembaga untuk menemukan teknologi, produk, dan solusi terkini yang mendukung perjalanan transformasi digital mereka, akan menampilkan ratusan penyedia teknologi yang memamerkan solusi terkini.

Acara ini juga akan menyelenggarakan konferensi dua hari dengan lebih 200 pembicara terkemuka yang membahas solusi teknologi, tantangan industri, dan tren perkembangan.

DTI-CX telah menjadi ajang tahunan para pengambil keputusan, ahli teknologi, dan profesional dari 10 sektor industri kunci di Indonesia.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Tengkorak, Pahlawan, dan Gadis Ajaib

dwv138
Harga emas menurun karena investor tunggu risalah pertemuan FOMC
Ilustrasi - Emas batangan dan uang kertas Dolar AS dalam brankas. ANTARA/REUTERS/Heinz-Peter Bader/aa.
Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April tercatat menurun 5,50 dolar AS atau 0,27 persen menjadi ditutup pada 2.034,30 dolar AS per ounce
Jakarta (ANTARA) - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange sedikit menurun pada Rabu (Kamis pagi WIB) karena investor menunggu rilis risalah pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) bulan Januari.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April tercatat menurun 5,50 dolar AS atau 0,27 persen menjadi ditutup pada 2.034,30 dolar AS per ounce.

Tak lama setelah perdagangan bursa ditutup, risalah rapat dirilis menunjukkan bahwa pejabat Federal Reserve lebih khawatir tentang penurunan suku bunga terlalu cepat daripada terlalu lambat. Risalah tersebut menunjukkan tidak ada penurunan suku bunga sampai inflasi semakin moderat.

Dalam sebuah wawancara di SiriusXM pada Rabu (21/2), Presiden Bank Federal Reserve Richmond Thomas Barkin mengatakan data ekonomi terbaru menyoroti bagaimana tekanan harga di beberapa sektor masih terlalu tinggi, meskipun gambaran inflasi secara keseluruhan membaik. Barkin menambahkan bahwa dia sekarang lebih memperhatikan angka inflasi jangka pendek daripada data tahun-ke-tahun.

Untuk laporan produk domestik bruto AS, akan dirilis minggu depan.

Terkait logam mulia perak, untuk pengiriman Maret turun 26,20 sen atau 1,13 persen menjadi ditutup pada 22.874 dolar per ounce. Harga platinum untuk pengiriman April turun 24,70 dolar AS atau 2,70 persen ditutup menjadi 889,60 dolar per ounce.

Baca juga: Harga emas naik karena investor bersiap respons pertemuan FOMC
Baca juga: Bittime: Pasar kripto akan rebound pasca-rilis Fed dan jelang halving

Penerjemah: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Raja Pedang

slot terbaru paling gacor
KPU: PSU di Kuala Lumpur gunakan dua metode selama dua hari
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengatakan pemungutan suara ulang (PSU) di Kuala Lumpur, Malaysia, akan menggunakan dua metode dan berlangsung selama dua hari.

Adapun dua metode itu adalah pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) dan kotak suara keliling (KSK).

"Metode yang akan digunakan untuk PSU di Kuala Lumpur, walaupun yang direkomendasikan itu metode KSK dan pos, tapi untuk ke depan PSU kita akan menggunakan dua metode, yaitu metode TPS dan KSK," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa.

Baca juga: KPU kirim tim usut surat suara tercoblos di Malaysia

Dia mengatakan PSU metode KSK dilaksanakan pada 9 Maret 2024 dan metode pos dilaksanakan pada hari berikutnya, 10 Maret 2024.

Untuk metode KSK, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan melakukan pengawalan dari awal hingga selesai. Besoknya, surat suara itu bakal dihitung bersamaan dengan hasil PSU dari metode TPS.

"Maka penghitungannya akan dilaksanakan bersamaan metode TPS, sehingga diharapkan sampai dengan 12 Maret nanti sudah ada rekapitulasi penghitungan suara PPLN Kuala Lumpur. Sehingga nanti bisa melengkapi rekapitulasi suara untuk pemilu di luar negeri," ujarnya.

Menurut dia, langkah KPU menggelar pemungutan suara ulang di Kuala Lumpur untuk melakukan pemutakhiran data pemilih.

Baca juga: Bawaslu sebut ada surat suara tak sampai ke WNI di Malaysia

Pasalnya, dalam proses pendataan daftar pemilih pada 2023, dari total 490 ribu pemilih yang seharusnya dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit), kurang lebih hanya 12 persen pemilih yang dilakukan coklit dalam data penduduk potensial pemilih (DP4) dari Kementerian Luar Negeri.

Bawaslu juga menemukan panitia pemutakhiran daftar pemilih (pantarlih) fiktif hingga 18 orang. Akibatnya, pada hari pemungutan suara, jumlah daftar pemilih khusus (DPK) membludak hingga sekitar 50 persen di Kuala Lumpur.

Baca juga: 1.366 KPPSLN dan 396 pengawas TPS dan KSK direkrut di Johor Bahru

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024