petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hujanbet

duta168 server thailand 151Jutaan kata 181698Orang-orang telah membaca serialisasi

《hujanbet》

Dominasi Pasar E******

Data SimilarWeb memperlihatkan pada Mei 2023, Shopee dikunjungi 161 juta pengunjung, ementera Tokopedia 106 juta orang, dan Lazada dengan 70 juta pengunjung.
Hingga pertengahan 2023, aplikasi belanja Shopee tetap mempertahankan dominasi di pasar e-commerce Indonesia. (Foto: iStockphoto/Chainarong Prasertthai)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hingga pertengahan 2023, aplikasi belanja Shopee tetap mempertahankan dominasi di pasar e-commerce Indonesia. Hal ini ditandai dengan pengunjung Shoope lebih banyak dibandingkan pemain e-commerce lainnya.

Demikian berdasarkan data SimilarWeb yang memperlihatkan pada Mei 2023, Shopee dikunjungi oleh 161 juta pengunjung. Sementara Tokopedia dikunjungi 106 juta orang, dan Lazada dengan 70 juta pengunjung.

Kemudian, Data.ai juga mencatat sepanjang 2022, shopee tercatat sebagai platform belanja online nomor satu di Indonesia dengan jumlah total unduhan terbanyak baik di Google Play atau Apple Store, dan menjadi platform belanja online nomor satu dalam jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak.

Selanjutnya, ragam pilihan layanan pengiriman (57 persen), fitur-fitur interaktif (52 persen), muncul lebih banyak potensi pelanggan (43 persen), dan banyak promo menarik (95 persen) yang diberikan oleh marketplace pada bulan Ramadan.

Dibandingkan platform e-commerce lain, lebih dari setengah responden pada riset yang sama menilai Shopee (67 persen) menempati urutan pertama di benak online seller, diikuti Tokopedia (16 persen), Lazada (6 persen), dan TikTok Shop di bawah 6 persen.

Hal ini didukung indikator lain, yaitu Brand Used Most Often (BUMO), dengan posisi Shopee pada peringkat pertama (80 persen), disusul Tokopedia (10 persen), sementara Lazada dan TikTok Shop mendapat angka 6 persen.

Beberapa aspek pendukung keunggulan itu antara lain bahwa Shopee memimpin pada faktor pertimbangan marketplace yang paling banyak menyediakan promo bagi pelanggan (62 persen). Pengaruh dari hal ini dapat dirasakan langsung, khususnya terkait peningkatan penjualan.

Riset yang sama menunjukkan, Shopee (65 persen) diasosiasikan sebagai marketplace yang memberikan omzet terbesar, berada di atas Tokopedia (16 persen), dan TikTok Shop di angka 9 persen.

Lebih dari itu, berdasarkan pilihan responden, Shopee (59 persen) juga menjadi marketplace di urutan pertama yang memberikan keuntungan terbanyak bagi bisnis para online seller, diikuti oleh Tokopedia (20 persen) di urutan kedua, TikTok Shop di angka 8 persen.

Dampak langsung dari aspek di atas dicatat oleh Snapcart, yang pada Maret lalu melalui riset 'Tren Perilaku Belanja Online Sambut Ramadan 2023' menyatakan bahwa Shopee memiliki jumlah transaksi tertinggi dalam tiga bulan, yakni 51 persen, diikuti Tokopedia (22 persen), TikTok Shop di angka 11 persen.

Begitu pula pada indikator nilai transaksi, Shopee menduduki peringkat pertama yang mencatatkan pangsa pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 46 persen. Peringkat kedua disusul oleh Tokopedia (26 persen), lalu TikTok Shop (10 persen).

Riset yang sama mengungkapkan faktor pertimbangan responden memilih e-commerce untuk berbelanja selama bulan Ramadan, yakni fitur Gratis Ongkir menempati peringkat utama (71 persen), diikuti oleh Menyediakan Metode Pembayaran COD (37 persen), Program Ramadan yang Menarik (36 persen) dan Keseruan Livestream dengan Penjual (16 persen).

Kemudian, berdasarkan survey pada awal 2023, Shopee masih menduduki posisi pertama sebagai e-commerce yang menawarkan promo gratis ongkir terbaik (62 persen), memimpin dari Tokopedia (20 persen) dan TikTok Shop (9 persen).

Adapun inovasi fitur affiliate (afiliasi) ternyata banyak digandrungi menjelang Ramadan. Dari program afiliasi yang ditawarkan berbagai platform belanja, Snapcart menemukan lebih dari setengah responden memilih Shopee Affiliate (61 persen) sebagai program afiliasi e-commerce terbaik, dengan Tokopedia Affiliate 20 persen, dan TikTok Affiliate 13 persen.

Live Shopping Shopee, Pengalaman yang Terintegrasi

Ketika live shopping yang menghadirkan interaksi langsung antara penjual dan pembeli menjadi kegemaran baru, Shopee pun serta dengan menyajikan pengalaman belanja yang terintegrasi.

Survei Populix bertajuk "Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia" yang menilik perilaku dan sikap pengguna berbelanja menggunakan fitur live streaming menyimpulkan, 69 persen responden memilih berbelanja di Shopee Live.

Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden, sementara TikTok Live mendapatkan 30% persen suara.

Riset Populix mengungkapkan, serupa dengan berbelanja online biasa, kombinasi penawaran menarik yang tergabung dari gratis ongkir, diskon serta promo spesial, dan kelengkapan kategori beserta pilihan produk yang luas menjadi faktor-faktor pendukung berbelanja melalui live streaming.

Dari riset ini juga diketahui bahwa kategori produk yang paling banyak dibeli adalah fashion dan aksesoris (85 persen), kecantikan, perawatan & kesehatan (54 persen), gaya hidup (41 persen), kebutuhan rumah tangga (33 persen), produk sehari-hari/FMCG (32 persen), elektronik (25 persen), dan ibu dan anak/kebutuhan bayi (16 persen).

Melengkapi temuan animo tinggi masyarakat menggunakan fitur live shopping, Populix mendapati bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori Fashion & Kecantikan.

Untuk kategori Fashion, Shopee Live dipakai oleh 79 persen responden, dengan TikTok digunakan 44 persen responden. Di kategori Kecantikan, Shopee Live dipakai oleh 71 persen, lebih tinggi dari TikTok Live (51 persen).

Temuan itu sejalan dengan hasil data yang memaparkan bahwa Shopee Live menduduki posisi pertama pada indikator merk/fitur live streaming yang paling disukai oleh 66 persen responden.

Dengan seluruh fitur unggul dan inovasi yang terus dilakukan baik bagi penjual maupun pembeli, tak mengherankan jika Shopee dapat mempertahankan dominasi di tengah pertumbuhan pemain e-commerce dalam negeri.

(inh/inh)

Deretan Saham Berpotensi 'Cuan' Usai Libur Panjang Iduladha******

Saham BBCA, ASII, hingga ANTM menjadi tiga di antara emiten yang diprediksi mendulang cuan pada sepekan ke depan ini.
Saham BBCA, ASII, hingga ANTM menjadi tiga di antara emiten yang diprediksi mendulang cuan pada sepekan ke depan ini. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 2,78 poin atau minus 0,04 persen ke level 6.661 pada perdagangan Selasa (27/6) lalu. Investor bertransaksi sebesar Rp8,05 triliun dengan jumlah sahamyang diperdagangkan sebanyak 16,51 miliar.

Pekan lalu, bursa hanya buka selama dua hari yaitu Senin dan Selasa karena cuti bersama Iduladha. Pada perdagangan singkat itu, indeks saham melemah satu kali dan menguat satu kali. Sementara, performa indeks menguat sebesar 0,02 persen.

Sementara itu, Pengamat Pasar Modal Riska Afriani memprediksi selama sepekan ke depan, IHSG akan bergerak di rentang support 6.610 dan resistance 6.712. Pergerakan indeks saham akan diwarnai oleh beragam sentimen negatif.

"Sehingga pelaku pasar cenderung wait and seeterlebih asing dalam satu bulan ini tercatat melakukan net sell sebesar Rp3,06 triliun," imbuh Riska kepada CNNIndonesia.com.

Ia juga mengatakan pelaku pasar tengah menanti beberapa rilis data perekonomian dari dalam maupun luar negeri. Seperti inflasi Indonesia Juni, The Institute of Supply Management (ISM) Manufacturing Purchasing Managers Index (PMI) AS Juni, dan neraca perdagangan Jerman Mei. Kemudian, neraca perdagangan AS Mei, Non Farm Payroll AS Juni, serta Unemployment rate AS Juni.

Terkait libur panjang Iduladha, Riska menilai hal tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap pergerakan IHSG. Pasalnya, pergerakan indeks saham cenderung dipengaruhi beberapa faktor di atas. Namun, pasca Iduladha dan libur panjang ada potensi meningkatnya volume perdagangan.

Mengacu pada sentimen tersebut, Riska menyarankan investor untuk mengakumulasi bertahap saham-saham yang undervalue, perhatikan fundamental perusahaan, dan proyeksinya.

Lihat Juga :
Bea Cukai Tahu Eksportir Penyelundup 5 Juta Ton Ore Nikel ke China

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk atau INKP yang pada pekan lalu ditutup stagnan di level 8.500.

Kemudian, Riska juga merekomendasikan saham PT Astra International Tbk (ASII) yang melemah 0,37 persen ke posisi 6.775 pada pekan lalu.

Selanjutnya, PT Bank Central Asia Tbk atau BBCA yang menguat 0,83 persen ke posisi 9.150 pada pekan lalu.

Riska juga merekomendasikan emiten sektor pertambangan, yakni PT Aneka Tambang Tbk atau ANTM yang stagnan di posisi 1.950 pada pekan lalu.

Saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau BMRI yang ditutup menguat 1,46 persen ke posisi 5.200 pada pekan lalu. Terakhir, saham PT Telkom Indonesia Tbk atau TLKM yang menguat 0,25 persen pada pekan lalu ke posisi 4.000.

Lihat Juga :
Bahlil Sebut IMF Pernah Jerumuskan RI dari Ruang Rawat Inap ke ICU

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.578 dan resistance 6.717 selama pekan depan. Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal diwarnai sentimen global dan dalam negeri.

Lebih lanjut, sikap hawkish atau kecenderungan bank sentral AS (The Fed) mengerek suku bunga kembali menjadi perhatian investor. Selain itu, pelaku pasar juga akan mencermati rilis data ekonomi China.

"Nada hawkish dari The Fed untuk menurunkan inflasi AS lebih cepat masih akan menjadi cermatan bagi para pelaku pasar, ditambah dengan masih adanya rilis data PMI manufaktur China dan rilis data inflasi Indonesia," ucap Herditya.

Dalam kondisi tersebut, ia pun menyarankan pelaku pasar untuk melakukan buy on weakness (BoW) atau membeli saham saat harga rendah pada emiten-emiten pilihannya.

Lihat Juga :
Bahlil: Terima Kasih Pak SBY Selesaikan Utang Kita ke IMF

Beberapa emiten yang ia rekomendasikan yaitu PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau MTEL yang bertengger di posisi 665 pada pekan lalu. Herditya memprediksi MTEL bisa menyentuh posisi 720 pekan ini.

Selanjutnya, PT Bank Jago Tbk atau ARTO yang ditutup melemah 1,24 persen ke posisi 3.180 pada pekan lalu. Untuk pekan ini, Herditya memprediksi emiten perbankan itu dapat menyentuh level 3.600.

Kemudian, Herditya juga merekomendasikan saham emiten sektor ritel, yakni PT Mitra Adiperkasa Tbk atau MAPI yang ditutup stagnan di posisi 1.690 pekan lalu. Ia memprediksi MAPI dapat menyentuh posisi 1.800 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

DPR Minta Jokowi Serius Urus Antraks dan Penyakit Lato******

DPR mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya serius menuntaskan masalah penyakit antraks hingga lato-lato yang menyerang hewan ternak.
DPR mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya serius menuntaskan masalah penyakit antraks hingga lato-lato yang menyerang hewan ternak. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA).
Jakarta, CNN Indonesia--

DPR mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya serius menuntaskan masalah penyakit antrakshingga lato-lato yang menyerang hewan ternak.

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Slamet meminta Ketua DPR Puan Maharani dan jajaran pimpinan mendesak pemerintah agar serius mengurus kesejahteraan peternak.

"Saat ini banyak bermunculan penyakit hewan yang mengancam industri peternakan nasional, di antaranya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang sampai ini belum tuntas. Kemudian, lumpy skin disease (LSD) yang di masyarakat disebut lato-lato, sampai hari ini menjadi permasalahan tersendiri bagi peternakan kita," ujarnya dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-30 di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

"Melalui Bapak dan Ibu pimpinan agar mendesak pemerintah untuk secara serius melindungi industri peternak nasional, khususnya peternak kecil dari ancaman-ancaman penyakit tersebut," desak Slamet.

Ia juga mengeluhkan soal anggaran subsidi pupuk petani yang makin turun setiap tahunnya. Data yang dikantonginya mencatat pemerintah menggelontorkan Rp34 triliun pada 2019 untuk pupuk subsidi sebelum anjlok ke Rp24 triliun di tahun lalu.

Lihat Juga :
UU Kesehatan Hapus Istilah 'BPJS Kesehatan', Tak Diwajibkan?

Slamet menyebut subsidi pupuk amat sangat dibutuhkan petani untuk meningkatkan produktivitas hingga menekan biaya produksi. Oleh karena itu, ia mendesak Jokowi serius memperhatikan nasib petani dengan membenahi tata kelola yang ada.

"Jangan sampai untuk kepentingan petani yang notabene adalah pahlawan ketahanan pangan kita, pemerintah mengatakan tidak punya cukup uang untuk itu, tetapi di sisi lain untuk pendanaan ibu kota negara (IKN), kereta cepat, dan mobil listrik, pemerintah dengan sigap menyediakan uang dengan cara apapun," tandasnya.

Khusus soal penyakit hewan ternak, antraks menjadi buah bibir baru-baru ini karena tradisi Mbrandu di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Warga lokal dilaporkan meninggal usai mengonsumsi daging sapi yang mati karena sakit.

Setelah jatuh korban jiwa, Kementerian Pertanian (Kementan) menghentikan lalu lintas hewan dari daerah tertular tersebut. Direktur Kesehatan Hewan Kementan Nuryani Zaenudin menyebut daerah terisolir dari penyakit antraks ada di beberapa wilayah.

"Termasuk menghentikan lalu lintas keluar dan masuk di lokasi tertular. Sampai saat ini kasus pada ternak dan manusia terlokalisir di satu padukuhan, yaitu Dukuh Jati, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (7/7).

Kementan juga mendistribusikan logistik, obat-obatan, antibiotik, vitamin, serta cairan desinfektan sebagai perangkat utama dinas setempat untuk menangani kasus ini. Bahkan, vaksin disuntikkan kepada 78 ekor sapi dan 286 ekor kambing di Gunungkidul.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:galaxy77

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
semua situs slot nexus
grandbet88
hepi8
slot gacor fg
link judi online
paito hk 4d
akun demo dewa89
situs judi yang terpercaya
kang paito prediksi
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot777
Bab 2 uang slot88
Bab 3 angka jitu slot
Bab 4 pinjol limit 20 juta
Bab 5 slot bonus 200 di depan to kecil
Bab 6 info situs slot gacor
Bab 7 toto88 rtp
Bab 8 sgo777
Bab 9 angka kura kura togel
Bab 10 buku erek erek 1000 mimpi
Bab 11 cara pembayaran kredivo
Bab 12 link slot yang gacor
Bab 13 situs gacor terbaru hari ini
Bab 14 pinjaman dana pribadi
Bab 15 cemeku
Bab 16 dapat saldo dana
Bab 17 ini 118 slot
Bab 18 daftar nama situs slot terpercaya
Bab 19 betslot88
Bab 20 airbet88 link alternatif login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3649bab
gadisBacaan TerkaitMore+

kemabukan

cara dapat uang sampingan
Tokopedia menurunkan biaya jasa aplikasi dari Rp3.000 menjadi Rp1.000 per transaksi.
Tokopedia menurunkan biaya jasa aplikasi dari Rp3.000 menjadi Rp1.000 per transaksi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tokopedia menurunkan biaya jasa aplikasi dari Rp3.000 menjadi Rp1.000 per transaksi.

"Belanja di Tokopedia Traktir Ultah makin murah meriah karena biaya aplikasi jadi Rp1.000 aja! Cek di sini!," tulis Tokopedia berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi aplikasi tersebut pada Rabu (2/8) pagi.

Sementara itu, biaya jasa aplikasi Shopee tidak mengalami perubahan. Biaya layanan masih Rp1.000 per transaksi. Kemudian biaya penanganan Rp1.000 untuk metode pembayaran via bank dan Rp2.500 untuk metode pembayaran via agen atau mitra pembayaran.

Untuk Shopee, kenaikan diberlakukan untuk biaya isi ulang atau top up ShopeePay. 

Awalnya biaya top up saldo ShopeePay hanya Rp500-Rp1.000. Dengan kenaikan tersebut, maka akan dikenakan Rp1.000-Rp2.000 per isi ulang.

Sementara itu, Tokopedia sebelumnya menaikkan biaya jasa aplikasi untuk setiap transaksi produk fisik. Transaksi dengan nominal Rp0-Rp1 juta dikenakan biaya jasa aplikasi Rp2.000, sedangkan transaksi di atas Rp1 juta dikenakan biaya jasa aplikasi Rp3.000.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Dari ksatria menjadi raja

daftar pinjaman online ojk
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan perpanjangan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung hingga Surabaya akan terealisasi pada periode pemerintahan selanjutnya.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan perpanjangan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung hingga Surabaya akan terealisasi pada periode pemerintahan selanjutnya. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan perpanjangan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) hingga Surabaya akan terealisasi pada periode pemerintahan selanjutnya.

Berdasarkan pembahasan di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi menyebut proyek kereta cepat sampai Surabaya dilakukan setelah kereta cepat dari Jakarta sampai Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, rampung sepenuhnya.

"Iya tetap dilanjutkan (sampai Surabaya)," kata Budi di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM Yogyakarta, dikutip dari Antara,Senin (31/7).

Kemenhub sebelumnya mengonfirmasi proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya akan dikeluarkan dari Proyek Strategis Nasional (PSN) 2020-2024. Artinya, tak jadi dibangun di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyatakan proyek kereta semi cepat yang didepak dari PSN memiliki spesifikasi berbeda dengan KCJB.

"Proyek Kereta Jakarta-Surabaya (yang mau dihapus dari PSN) ini adalah proyek KA Semi Cepat. Berbeda dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang sudah dalam tahap menjelang operasi," ucap Adita kepada detikcom, Kamis (27/7).

"KA Semi Cepat diusulkan dikeluarkan dari PSN mengingat dalam PSN sudah ada kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan diteruskan sampai Surabaya," lanjutnya.

Sementara Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo mengatakan salah satu faktor yang menyebabkan Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya dihapus dari PSN adalah karena belum ada kejelasan soal pihak yang bakal memodali proyek itu.

Tak hanya itu, Wahyu mengatakan proyek ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan jangka waktu yang tidak sebentar.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pembunuhan mutlak

jam gacor lucky neko
IHSG ditutup menguat ke level 6.696 pada Senin (3/7) sore, 9 dari 11 sektoral menguat dipimpin sektor energi.
IHSG ditutup menguat ke level 6.696 pada Senin (3/7) sore, 9 dari 11 sektoral menguat dipimpin sektor energi. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.696 pada Senin (3/7). Indeks saham menguat 34,83 poin atau 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,35 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,34 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 301 saham menguat, 218 saham terkoreksi, dan 224 saham lainnya stagnan. Terpantau, sembilan dari 11 indeks sektoral menguat dipimpin sektor energi, yakni naik 1,61 persen. Sedangkan, dua lainnya melemah dipimpin oleh sektor teknologi minus 0,73 persen.

Mengikuti, bursa Amerika juga kompak bertengger di zona hijau. Indeks S&P 500 menguat 1,23 persen, indeks NYSE Composite menguat 0,88 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 1,45 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pta)

Anda menyebut ini jari emas

erek 71
Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi bercerita soal kurirnya yang disandera di Papua saat mengirim bansos hingga kesulitan pulang imbas cuaca ekstrem.
Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi bercerita soal kurirnya yang disandera di Papua saat mengirim bansos hingga kesulitan pulang imbas cuaca ekstrem. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi bercerita soal kurirnya yang disandera di Papua saat mengirim bantuan sosial (bansos) hingga kesulitan pulang imbas cuaca ekstrem.

Faizal mengatakan pihaknya saat ini sedang berjuang menjadi mitra resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk urusan logistik Pemilu 2024. Namun, ia menjamin operasional harian Pos bakal tetap berjalan baik jika pihaknya ditunjuk jadi mitra KPU.

Pasalnya, pengiriman logistik pemilu dengan kiriman reguler berbeda. Ia mencontohkan soal urusan kotak hingga surat suara dijamin pengawasannya oleh TNI-Polri.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar Gde Sumarjaya Linggih lantas berpesan kepada Faizal soal cuaca. Ia meminta Pos Indonesia jangan abai menghadapi gangguan cuaca ekstrem jelang Pemilu 2024.

"Ini kan Februari (2024) pemilu ini. Desember (2023) itu cukup rawan dengan cuaca, kalau dari Bali itu ke Nusa Penida, cukup rawan penyebrangannya itu. Saya minta konsentrasinya juga tentang cuaca di Desember itu," kata pria yang akrab disapa Demer.

Faizal merespons pesan Demer tersebut dengan meyakinkan bahwa pihaknya selalu menyewa kapal-kapal besar milik TNI-Polri jika mendapat penugasan pemerintah. Dengan begitu, pengiriman logistik pemilu diharapkan bakal sesuai penugasan meski dihadapkan dengan cuaca ekstrem.

Meski begitu, Bos Pos Indonesia itu mengakui cuaca ekstrem adalah salah satu musuh kurir-kurirnya. Bahkan, ia bercerita soal kurir Pos yang kesulitan pulang imbas cuaca ekstrem.

"Cuaca ini memang pengalaman kami di 2022, luar biasa. Contoh, teman-teman kami pernah mengirimkan bansos, terpaksa lima hari enggak bisa pulang menunggu kapal berikutnya. Cuaca tidak memungkinkan. Tapi ngirim tepat waktu itu paling penting, soal baliknya enggak tepat waktu enggak apa-apa," cerita Faizal.

Pada akhir RDP, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung yang memimpin rapat tersebut membacakan kesimpulan, di mana salah satu poinnya menyebutkan DPR mendukung Pos Indonesia menjadi mitra resmi KPU dalam urusan logistik Pemilu 2024 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Pengawal pribadi dari dunia lain

situs slot tergacor di indonesia
Banyak anak muda China memutuskan bekerja untuk keluarga alih-alih bersaing mendapatkan pekerjaan. Fenomena 'anak penuh waktu' ini mulai populer sejak 2022.
Banyak anak muda China memutuskan bekerja untuk keluarga alih-alih bersaing mendapatkan pekerjaan. Fenomena 'anak penuh waktu' ini mulai populer sejak 2022. Ilustrasi. (AFP/JADE GAO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Litsky Li, seorang fotografer terpaksa beralih profesi setelah menerima tawaran yang lebih baik. Ia memutuskan berhenti bekerja dan menjadi salah satu dari sekian banyak anak muda China yang dibayar oleh keluarga mereka untuk tinggal di rumah.

Li yang kini berusia 21 tahun, menghabiskan waktunya berbelanja bahan makanan untuk keluarganya di kota tengah Luoyang dan merawat neneknya yang mengalami demensia. Orang tuanya membayarnya dengan gaji sebesar 6.000 yuan atau setara US5 per bulan. Besaran upah itu setara dengan gaji kelas menengah di daerahnya.

"Alasan mengapa saya berada di rumah adalah karena saya tidak tahan dengan tekanan untuk pergi ke sekolah atau bekerja," kata Li, lulusan SMA seperti dikutip dari CNN.com, Kamis (27/7).

Frasa itu muncul untuk menggambarkan bahwa mereka kembali pulang karena tidak bisa mendapatkan pekerjaan.

Laporan CNN Business mengungkap angka pengangguran di China untuk usia 16 hingga 24 tahun di daerah perkotaan naik hingga 21,3 persen pada Juni 2023. Angka itu adalah rekor tertinggi.

Tingkat pengangguran pemuda telah menjadi salah satu tantangan besar selain konsumsi domestik yang lemah, penarikan diri industri swasta, dan pasar properti yang berjuang, bagi kepemimpinan China ketika pemulihan pasca-covid negara ini redup.

Masalah tersebut mungkin jauh lebih besar dari yang diindikasikan oleh data resmi.

Lihat Juga :
Luhut soal Pengusaha Keberatan Devisa Diparkir di RI: Mereka Tak Paham

Profesor Universitas Peking Zhang Dandan menulis dalam sebuah opini pekan lalu untuk media berita Caixin bahwa jika 16 juta pemuda tinggal di rumah atau mengandalkan orang tua mereka juga dihitung, dan tidak aktif mencari pekerjaan, maka tingkat pengangguran sebenarnya mencapai 46,5 persen pada Maret.

Sosiolog mengatakan pengalaman traumatis China dengan langkah-langkah pandemi yang ketat telah berkontribusi pada jumlah orang muda yang secara radikal mempertimbangkan kembali tujuan hidup mereka dan orang tua yang mendukung mereka.

"Mental dan psikologis, orang di daratan China masih pulih dari pandemi covid-19," kata Fang Xu, seorang dosen tetap di Universitas California Berkeley.

"Saya percaya keinginan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang yang dicintai, kontemplasi tentang makna hidup atau apa yang paling penting dalam hidup masih ada," tambahnya.

Tren "anak-anak profesional" juga merupakan tanda bahwa para pemuda menghadapi peluang yang semakin berkurang dalam ekonomi yang sebelumnya telah berkembang pesat selama beberapa dekade, memperkaya generasi yang kini mendukung generasi muda.

Lihat Juga :
Luhut Pede Wajib Parkir Dolar Dongkrak Cadangan Devisa RI Jadi US0

Setelah awal tahun ini dimulai dengan kegiatan yang cukup aktif, pemulihan ekonomi China telah melambat dan keyakinan bisnis tetap lemah.

Sektor swasta, tulang punggung ekonomi dan sumber lapangan kerja terbesar, telah terkena dampak keras dari penindakan regulasi yang meluas sejak akhir 2020.

Ya-wen Lei, seorang profesor sosiologi di Universitas Harvard, berharap fenomena anak-anak profesional ini tidak akan bertahan lama.

"Dukungan yang mereka terima dari orang tua mereka dalam konteks ini tidak mengherankan, karena banyak orang tua di China membantu anak-anak mereka dengan berbagai aspek kehidupan, seperti perumahan, biaya pernikahan, dan pengasuhan anak," katanya. 

Lihat Juga :
Mendag Jamin RI Tak Impor Garam Lagi Usai Diprotes Petani Madura

Namun, Peneliti China Centre di Universitas Oxford dan Universitas SOAS London George Magnus mengatakan ini bukanlah solusi yang layak untuk masalah pekerjaan di China.

"Ini mungkin menjadi solusi jangka pendek agar mereka memiliki tempat tinggal, pekerjaan, dan pendapatan keluarga sebagai tukar menukar," katanya.

Tetapi jika para pemuda tidak berada di pasar tenaga kerja untuk memperoleh keterampilan dan mencari peluang yang lebih baik, mereka kemudian dapat menjadi sulit dipekerjakan.

"Baik karena sudah lama menganggur, atau karena tidak berhasil mempertahankan keterampilan dan pelatihan yang diperlukan," kata Magnus.

"Ini adalah kondisi di mana gangguan jangka pendek, misalnya, di pasar tenaga kerja, menjadi permanen," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Cara menarik bintang dengan login di awal

permainan hago yang menghasilkan uang
Waskita Beton Precast berencana memangkas 600 karyawan sepanjang 2023 demi menghemat belanja pegawai. Sampai kini, PHK sudah dilakukan ke 510 karyawan.
Waskita Beton Precast berencana memangkas 600 karyawan sepanjang 2023 demi menghemat belanja pegawai. Sampai kini, PHK sudah dilakukan ke 510 karyawan. (CNN Indonesia/Djonet Sugiarto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berencana mem-PHK600 karyawansepanjang 2023 demi menghemat belanja pegawai.

Direktur Human Capital Management, IT & Legal WSBP Asep Kurnia mengatakan efisiensi itu akan membuat jumlah karyawan berkurang dari 2.000 orang menjadi 1.400 orang.

Sampai saat ini pemutusan hubungan kerja (PHK) sudah dilakukan terhadap 510 orang.

Ia menambahkan untuk menunjang kinerja perusahaan, Waskita Beton Precast akan  mengoptimalkan tenaga kerja yang ada. Mereka akan ditingkatkan kompetensi supaya produktivitas karyawan menjadi lebih baik.

"Kita harap produktivitas karyawan per pendapatan (perusahaan) naik dari tahun-tahun sebelumnya," ucap Asep.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)