petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

beb88 slot

toyibslot 298Jutaan kata 550411Orang-orang telah membaca serialisasi

《beb88 slot》

Kandungan nanoplastik dalam air kemasan dapat bahayakan kesehatan******

Kandungan nanoplastik dalam air kemasan dapat bahayakan kesehatan
Ilustrasi - Air minum kemasan botol plastik. ANTARA/Pixabay/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sebuah studi yang diterbitkan di Jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences mengevaluasi air kemasan plastik dapat mengandung partikel plastik 100 kali lebih banyak atau 240.000 pecahan plastik yang dapat membawa masalah kesehatan.

Dikutip dari laman Hindustan Times, Selasa, penelitian sebelumnya hanya memperhitungkan mikroplastik, atau potongan berukuran antara 1 hingga 5.000 mikrometer pada sebotol air berukuran satu liter.

Jurnal tersebut yang pertama mengevaluasi air kemasan untuk mengetahui keberadaan nanoplastik, partikel plastik yang panjangnya kurang dari 1 mikrometer, atau sepertujuh puluh lebarnya dari rambut manusia.

Baca juga: Komnas PA: Industri AMDK wajib cantumkan peringatan bahaya BPA

Nanoplastik menimbulkan ancaman yang lebih besar terhadap kesehatan manusia dibandingkan mikroplastik karena ukurannya cukup kecil untuk menembus sel manusia, memasuki aliran darah, dan berdampak pada organ. Nanoplastik juga dapat melewati plasenta menuju tubuh bayi yang belum lahir. Para ilmuwan telah lama mencurigai keberadaan nanopartikel dalam air kemasan, namun tidak memiliki teknologi untuk mengidentifikasi nanopartikel individu.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, rekan penulis penelitian ini menemukan teknik mikroskop baru, memprogram algoritma berbasis data dan menggunakan keduanya untuk menganalisis sekitar 25 botol air berukuran 1 liter yang dibeli dari tiga merek populer di AS. Mereka menemukan 110.000 hingga 370.000 partikel plastik kecil dalam setiap liternya, 90 persen di antaranya adalah nanoplastik.

“Studi ini memberikan alat yang ampuh untuk mengatasi tantangan dalam menganalisis nanoplastik, yang menjanjikan untuk menjembatani kesenjangan pengetahuan saat ini mengenai polusi plastik pada tingkat nano,” kata Naixin Qian, penulis utama studi tersebut dan mahasiswa pascasarjana kimia Universitas Columbia.

Baca juga: Ombudsman RI: Gencarkan sosialisasi bahaya BPA pada galon guna ulang

Para peneliti menargetkan tujuh jenis plastik umum, termasuk polietilen tereftalat (PET), yang banyak digunakan dalam botol air, dan poliamida, yang sering digunakan dalam filter untuk memurnikan air sebelum dibotolkan. Namun mereka juga menemukan banyak nanopartikel tak dikenal di dalam air. Jika salah satu dari produk tersebut juga merupakan nanoplastik, maka prevalensi plastik dalam air kemasan bisa lebih tinggi lagi.

Meskipun polusi plastik ada di mana-mana di bumi, air kemasan menjadi perhatian khusus para ilmuwan karena potensinya memasukkan partikel plastik ke dalam tubuh manusia. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2022 menemukan bahwa konsentrasi mikroplastik dalam air kemasan lebih tinggi dibandingkan air keran.

Sebuah laporan dari tahun 2021 memperingatkan bahwa membuka dan menutup tutup botol plastik berisi air dapat melepaskan serpihan plastik kecil ke dalam cairan.

Mereka juga berencana untuk menyelidiki nanoplastik dalam sampel air keran dan salju yang dikumpulkan dari Antartika bagian barat.

“Ada banyak sekali nanoplastik yang perlu dipelajari, semakin kecil ukurannya, semakin mudah mereka masuk ke dalam diri kita,” kata rekan penulis lain dan ahli biofisika di Universitas Columbia Wei Min.

Baca juga: Akademisi ingatkan bahaya BPA pada air minum kemasan bagi manusia

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Saipul Jamil sempat menyangka petugas yang menangkapnya begal******

Saipul Jamil sempat menyangka petugas yang menangkapnya begal
Saipul Jamil dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Risky Syukur/aa.
Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil sempat menyangka bahwa petugas yang menangkap dirinya dan asistennya adalah begal lantaran penangkapan dilakukan dengan menggedor-gedor kaca mobil.

"Saya pikir begal, makanya saya teriak-teriak 'begal, begal, tolong! Ini Saipul Jamil'," kata Saipul di Polsek Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu.

Dia berteriak untuk meyakinkan masyarakat sekaligus minta tolong. "Saya sampai teriak begitu, meyakinkan masyarakat bahwa saya benar-benar dalam keadaan lagi minta tolong," katanya.

Saipul mengatakan bahwa mobil yang dikendarai asistennya (Steven) tetap melaju, meskipun orang yang berusaha menghentikan mobilnya mengaku sebagai petugas. Dia tetap melajukan karena merasa tidak bersalah.

"Terus terang saya merasa tidak punya salah, saya merasa tidak punya dosa, tiba-tiba ada motor sebelah kiri saya menyuruh saya berhenti, tapi dengan cara yang tidak baik. Jadi saya otomatis refleks sih sebenarnya," kata Saipul.

Baca juga: Saipul Jamil tidak tahu asistennya pemakai narkoba

Meskipun orang yang berusaha menghentikan mobil Saipul sudah memperkenalkan diri sebagai petugas, Saipul tetap tidak percaya.

"Masa' polisi seperti ini? Terus urusannya apa dengan saya? Sedangkan semua perlengkapan lengkap, pelat nomor aman, saya juga enggak ada narkoba, gak ada apa-apa," kata Saipul.

Saat itu, Saipul mengaku takut dan ingin mencari perlindungan ke polisi. "Jadi saya takut, saya di situ justru cari perlindungan mau cari kantor polisi, karena yang gedor saya ngaku polisi," kata Saipul.

Ia juga mengaku sempat melakukan perlawanan kepada petugas karena merasa sedang dibegal.

"(Diseret) Enggak sih, karena saya kan memang sempat membela diri. Takutnya bukan polisi, itu yang saya khawatirkan," kata Saipul.

Baca juga: Saipul Jamil kembali ke Polsek Tambora usai pemeriksaan di Polda Metro

Ia mengaku mulai merasa aman ketika sudah sampai di Polsek Tambora. "Tapi passaya sampai di sini, ada tulisan Polsek Tambora, saya baru tenang," katanya.

"Alhamdulillah ini baru polisi, saya tadi berpikir mau dibawa kemana nih, udah berpikir 'wah saya mau dibunuh', soalnya bapak polisinya enggak pakai seragam, pakai baju preman. Itu yang bikin saya sedikit curiga," kata Saipul.

Berdasarkan pemeriksaan uriny yang dilakukan polisi pada Jumat (5/1), Steven (S) yang merupakan asisten Saipul Jamil, dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sedangkan Saipul Jamil dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba.

"Saat dilakukan tes urine, tersangka S urinenya mengandung amfetamin dan metamfetamin, sementara Saudara Saipul Jamil negatif," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi M Syahduddi.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

TKN nilai skor buruk menhan dari Ganjar******

TKN nilai skor buruk menhan dari Ganjar-Anies tak sesuai sikap partai
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan pendapat saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menilai skor buruk kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang diberikan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak sesuai sikap partai politik yang mengusung Anies dan Ganjar sebagai calon presiden.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Meutya Hafidz, saat ini juga aktif menjabat Ketua Komisi I DPR RI, menyebut sejauh ini belum ada anggota Komisi I DPR, termasuk dari partai politik pengusung Anies dan Ganjar, yang tidak menyetujui program-program dan kebijakan menteri pertahanan.

“Kami belum pernah dengar bahwa ada satu pun fraksi yang apa namanya tidak setuju dengan program-program dan fungsi pertahanan. Jadi ngakada yang bilang nilainya 5, semua bilang bagus, semua setuju anggaran harus naik. Tiba-tiba hari ini menjelang debat memberikan nilai 5,” kata Meutya Hafidz menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers selepas acara debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Oleh karena itu, Meutya menilai skor rendah yang diberikan Ganjar dan Anies kepada Prabowo, selaku menteri pertahanan dan calon presiden nomor urut 2, tidak sejalan dengan sikap partai politik pengusung mereka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Meutya juga berkeyakinan sepatutnya jika ada ketidakpuasan partai politik pengusung Ganjar dan Anies sebaiknya menyampaikan itu dalam forum-forum yang mempertemukan Komisi I DPR RI dan Menhan RI. Alasannya, Meutya menyebut pemilihan presiden itu juga menyangkut partai politik yang mengusung para pasangan calon.

“Orang selama ini mengatakan baik, di DPR yang kami dengar di Komisi I, tiba-tiba karena mau debat jadi nilainya 5,” kata Meutya.

Tiga calon presiden yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3) mengikuti debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar oleh KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu. Debat ketiga itu mengangkat isu-isu pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan globalisasi.

Prabowo, meskipun diyakini banyak pihak mampu tampil unggul karena posisinya sebagai menteri pertahanan aktif, pada debat ketiga justru menjadi sasaran kritik dua capres lainnya. Keduanya, dalam sesi debat, menyampaikan secara terbuka penilaian mereka terhadap kinerja Prabowo sebagai menhan. Ganjar, misalnya, memberi skor 5 dari 10 untuk kinerja Prabowo, sementara Anies memberi skor 11 dari 100.

Terkait skor rendah itu, Prabowo selepas debat menyampaikan beberapa pencapaian Kementerian Pertahanan selama dipimpin oleh dirinya.

“Saya kira prestasi Kemhan sangat jelas di bawah kepemimpinan saya. Industri pertahanan kita, di dalam negeri, mendapat kontrak paling besar selama sejarah Republik Indonesia, mendekati 11 miliar dolar AS. Kemudian, industri pertahanan juga mulai mendapatkan laba yang juga cukup tersebar di republik ini. Kita punya terobosan-terobosan banyak. Kita bangun 25 rumah sakit di seluruh Indonesia dalam kurun waktu masa kepemimpinan saya, kemudian kita bangun empat fakultas di bidang sains, teknologi, engineering, matematika, fisika, kimia, biologi,” kata Prabowo saat jumpa pers selepas debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Oleh karena itu, dia menilai narasi yang dibangun dua capres lainnya, yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, saat debat tidak pas, karena beberapa narasi tidak berbasis data-data yang tepat.

Baca juga: Ganjar tolak ajakan temu Prabowo untuk bahas data pertahanan
Baca juga: Pengamat Unej nilai Anies dan Ganjar kuasai materi debat ketiga
Baca juga: Prabowo kecewa atas narasi 2 capres lainnya saat debat ketiga

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot lgo

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
bejo88 slot
panah4d
situs slot hoki terpercaya
maniaslots
cara mencicil hp di shopee
alternatif kredivo
bonus new member judi bola
4d abjad togel
slot kasih menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir mimpi potong rambut togel
Bab 2 macam macam situs slot
Bab 3 gacor slot link alternatif
Bab 4 lagunatoto
Bab 5 hari slot gacor
Bab 6 situs gacor malam minggu
Bab 7 thailand situs slot luar negeri
Bab 8 pinjol mudah
Bab 9 slot tergacor hari ini
Bab 10 paito sydney harian
Bab 11 delima88
Bab 12 jenis game slot online
Bab 13 wbocash
Bab 14 cwdbet
Bab 15 cara cepat menghasilkan uang banyak
Bab 16 kristalpoker
Bab 17 pas gacor
Bab 18 bo gampang maxwin
Bab 19 jp slot 123
Bab 20 king emas slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah44bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Master Pedang Samsara

mudah 4d login
Persik dapat sanksi Rp120 juta dari Komdis PSSI
Petugas mengamankan wasit dari lemparan suporter saat pertandingan Persik Kediri melawan PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (18/12/2023). Pertandingan tersebut dihentikan sementara selama 90 menit karena keputusan wasit mengesahkan gol PSM Makassar pada menit ke-86. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.
Kediri (ANTARA) - Persik Kediri mendapatkan sanksi Rp120 juta setelah insiden pertandingan antara Persik melawan PSM Makassar yang diwarnai kontroversi pada 18 Desember 2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Hukuman tersebut termuat dalam hasil sidang Komisi Disiplin PSSI pada 3 dan 4 Januari 2023, yang dirilis Senin malam.

"Ini PR besar dan perlu kerja bersama, kami juga mengimbau kepada seluruh penonton dan suporter Persik Kediri untuk terus mengedepankan sportifitas serta menjaga kondusifitas selama pertandingan berlangsung di stadion Brawijaya Kediri," kata Direktur Persik Kediri Souraiya Farina di Kediri, Selasa.

Dalam putusan itu Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp20 juta karena terjadi pelemparan kemasan air mineral yang dilakukan oleh penonton di tribun selatan dan denda Rp50 juta karena beberapa penonton memasuki area lapangan saat pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri itu.

Selain kepada klub, sanksi juga diberikan kepada ofisial tim yakni Mochamad Syahid Nur Ichsan, karena dinilai melakukan protes berlebihan dan mendorong perangkat pertandingan. Manajer Persik Kediri tersebut mendapat sanksi skors larangan berpartisipasi dalam empat pertandingan serta denda Rp50 juta, sehingga Persik Kediri mendapatkan sanksi keseluruhan Rp120 juta.

Sementara itu, dari kubu PSM Makassar juga mendapatkan sanksi. Salah satu pemain tim berjuluk Juku Eja itu yakni M Ardiansyah dihukum larangan bermain sebanyak dua kali dan denda sebesar Rp75 juta karena melakukan lemparan balasan ke arah penonton sehingga membuat penonton menjadi terprovokasi.

Baca juga: Persik Kediri protes ketidaktegasan wasit dalam laga lawan PSM Makassar

Manajemen Persik Kediri, kata Souraiya, telah menerima SK tersebut dan mengambil sejumlah langkah. Manajemen juga sangat memahami bahwa panitia pelaksana telah berusaha semaksimal mungkin memastikan pertandingan dapat berjalan sampai selesai.

Namun, pihaknya berharap adanya pemahaman dan peningkatan kinerja positif dari perangkat pertandingan sehingga kedua tim yang bertanding dan panitia pelaksana dapat menjalani pertandingan dengan seharusnya.

Pihaknya juga melakukan langkah evaluasi bersama terkait dengan pertandingan. Evaluasi juga langsung dilakukan setelah pertandingan antara Persik melawan PSM pada 18 Desember 2023.

Ke depan, manajemen Persik Kediri juga akan meningkatkan kerjasama dengan pihak terkait guna memastikan hukuman komdis ini tidak terulang lagi.

Laga Persik Kediri vs PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri itu berakhir imbang 1-1. Laga sempat terhenti hampir dua jam. Kontroversi tersebut terjadi di lima menit terakhir laga, saat Yuran Fernandez membobol gawang Persik. Awalnya wasit tidak menyatakan terjadi gol dan laga tetap berjalan.

Namun selang sesaat kemudian wasit menyatakan bola sudah melewati garis gawang.

Setelah gol tersebut, suasana pertandingan sempat memanas. Yuran yang merayakan gol sempat mendapat lemparan dari penonton di tribun sebelah selatan. Tidak hanya itu, salah satu penonton sempat melompati pagar pembatas dan masuk lapangan, yang untungnya langsung diamankan steward. Dari sisi sebelah selatan, sejumlah penonton juga sempat berusaha masuk lapangan namun berhasil digagalkan.

Di lapangan ketegangan juga terjadi, baik yang melibatkan kubu Persik dengan ofisial pertandingan, maupun PSM Makassar. Ketegangan tak berlangsung lama, sebelum akhirnya para pemain PSM masuk ruang ganti. Begitu juga dengan para wasit. Laga pun sementara terhenti.

Laga akhirnya berlanjut setelah sempat terhenti selama hampir dua jam, dan berakhir dramatis setelah Kelly Sroyer mencetak gol untuk membawa Persik Kediri menyamakan kedudukan.

Baca juga: Tuan rumah Persik bermain imbang 1-1 lawan PSM Makassar

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Bab dari masa lalu

kredivo denda keterlambatan
Manchester United singkirkan Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA
Ilustrasi - Pesepak bola Manchester United Bruno Fernandes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris (4/11/2023). Manchester United mengalahkan Fulham dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay/tom.
Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) sukses menyingkirkan Wigan Athletic dalam putaran ketiga Piala FA dengan skor 2-0 di DW Stadium pada Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Dua gol kemenangan MU di kandang Wigan masing-masing diciptakan oleh Diogo Dalot pada babak pertama dan Bruno Fernandes lewat eksekusi penalti pada paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak melaju ke putaran keempat. Pada babak 32 besar tersebut, Setan Merah akan berhadapan dengan pemenang laga replayantara Easleigh vs Newport County.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Wigan mencoba tampil agresif sejak awal laga. Namun peluang emas yang didapat Thelo Aasgaard ketika pertandingan baru berjalan tiga menit masih gagal membuahkan hasil.

Setelah itu, United perlahan mendominasi permainan. Sejumlah peluang pun didapat tim tamu, salah satunya lewat aksi Marcus Rashford pada menit ke-15 yang masih belum menghasilkan gol.

Baca juga: Liverpool singkirkan Arsenal dengan skor 2-0
Baca juga: Manchester City libas Huddersfield lima gol tanpa balas

MU akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-22. Menerima umpan pendek Rashford, Dalot melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Sam Tickle. Skor menjadi 1-0.

Setan Merah memperoleh beberapa peluang emas lagi di sisa babak pertama, termasuk lewat tembakan Alejandro Garnacho yang masih membentur mistar. Keunggulan satu gol MU bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, MU melanjutkan dominasi mereka, sedangkan Wigan juga masih mengejar gol penyeimbang. Meski demikian, tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim di 15 menit awal babak kedua.

Pada menit ke-72, MU mendapat penalti setelah Fernandes dilanggar Liam Shaw di kotak terlarang. Fernandes sendiri maju menjadi algojo dan sukses mencetak gol untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang berbahaya di sisa waktu. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan MU pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain:Wigan (4-2-3-1): Sam Tickle; Sean Clare, Charlie Hughes, Liam Morrison, Steven Sessegnon; Liam Shaw (Jonny Smith 78'), Babajide Adeeko; Martial Godo 9Callum Lang 90'), Thelo Aasgaard, Jordan Jones (Callum McManaman 78'); Stephen Humphrys (Josh Magennis 60').

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot (Willy Kambwala 83'); Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 87'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Omari Forson 90'); Rasmus Hojlund (Hannibal Mejbri 90').

Baca juga: Chelsea menang telak 4-0 lawan Preston North End di Piala FA
Baca juga: Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Cerita Aneh dari Azeroth

akun slot yang mudah menang
Ricky Rubio umumkan pensiun dari NBA
Pebasket Cleveland Cavaliers asal Spanyol, Ricky Rubio, mengumumkan pensiun dari karir basket, Minggu (7/1/2023). ANTARA/AFP/Sarah Stier/am.
Jakarta (ANTARA) - Bintang bola basket Spanyol Ricky Rubio resmi mengumumkan pensiun dari liga basket Amerika Serikat NBA, setelah berkarir selama 12 tahun dan memainkan 698 pertandingan.

“Saya ingin mengirimkan pesan ini untuk Anda hari ini karena karir NBA saya telah berakhir,” kata Rubio, dikutip dari laman resmi Olimpiade, Minggu.

Sebelum musim NBA saat ini, Rubio memutuskan untuk mengambil cuti dari pertandingan untuk menjaga kesehatan mentalnya, sesuatu yang juga ia sebutkan dalam pengumumannya.

“Tanggal 30 Juli adalah salah satu malam terberat dalam hidup saya. Pikiran saya melayang ke suatu tempat yang gelap. Saya tahu saya sedang menuju ke arah itu (gangguan kesehatan mental), tapi saya tidak pernah berpikir saya tidak bisa mengendalikan situasi. Keesokan harinya, saya memutuskan untuk menghentikan karir profesional saya,” ungkap Rubio.

Lebih lanjut, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan dirinya akan membagikan cerita lengkap terkait situasi tersebut ketika waktunya sudah tepat.

Baca juga: Ricky Rubio jadi MVP Piala Dunia FIBA sekaligus pimpin All-Star

“Suatu hari ketika waktunya saya rasa tepat, saya ingin berbagi pengalaman sepenuhnya kepada kalian semua. Sehingga kita bisa saling membantu dan mendukung orang lain dengan situasi serupa,” kata Rubio.

“Namun, saat ini, saya masih ingin menyimpannya sendiri dulu. Saya masih ingin menjaga kesehatan mental saya. Tapi, saya bangga untuk memberi tahu kalian semua bahwa saya menjadi jauh lebih baik setiap harinya,” ujarnya menambahkan.

Karir profesional Rubio sebagai pebasket profesional dimulai sejak usia 14 tahun, ia merupakan pemain termuda yang ambil bagian di liga bola basket Spanyol ACB. Ia kemudian debut di EuroLeague tak lama setelah itu, dan kembali menjadi pemain termuda di liga tersebut.

Dengan penampilannya yang memukau, Rubio pun masuk ke dalam skuad tim nasional Spanyol pada Olimpiade 2008 Beijing di usianya yang masih 17 tahun, dan membawa pulang medali perak.

Selain itu, ia juga membantu Spanyol meraih perunggu di Olimpiade 2016 Rio dan dinobatkan sebagai MVP ketika Spanyol merebut gelar juara Piala Dunia FIBA 2019. Ia juga memenangkan dua gelar EuroBasket bersama La Roja.

Karirnya di Amerika Serikat pun dimulai saat ia direkrut oleh Minnesota Timberwolves pada 2009, dan membela tim pada periode 2011-2017 dan 2020-2021.

Rubio juga pernah masuk ke dalam skuad Utah Jazz, Phoenix Suns, dan ia terakhir membela tim Cleveland Cavaliers di NBA sebagai point guard (2021-2024).

Baca juga: Rubio pecahkan rekor assist saat antar Spanyol tundukkan Polandia
Baca juga: Ricky Rubio terpaksa absen sampai akhir musim karena cedera

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024

Nona Junhuan

ug slot login
Kualitas udara Jakarta kembali memburuk pada Minggu pagi
Arsip - Pengunjung menikmati suasana di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/10/2023). Pengamat Tata Kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga menilai Ruang Terbuka Hijau (RTH) berperan penting memperbaiki kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya, sehingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus lebih kreatif dalam menambah luas lahan untuk RTH. ANTARA FOTO/Agatha Olivia Victoria/sgd/hp.
Indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 156 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di DKI Jakarta kembali memburuk pada Minggu pagi berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir.

Berdasarkan pantauan di Jakarta, Minggu, pada pukul 05.00 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 156 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini tersebut mencatatkan Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara peringkat keempat belas terburuk di dunia, lebih buruk dari peringkat kualitas udara kemarin, Sabtu (6/1) pagi, yakni terburuk kedua puluh dunia dengan AQI di angka 139 pada pukul 06.00 WIB.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Minggu adalah Dhaka, Banglades dengan indeks kualitas udara di angka 263, diikuti Hangzhou, China di angka 234 kemudian Delhi, India di angka 215.

Sementara itu, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori sedang dengan indeks angka 87 dan polusi udara PM2.5.

Angka tersebut memiliki penjelasan tingkat kualitas udara yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika.

Sejumlah wilayah yang terpantau Bundaran HI (71), Kelapa Gading (81), Jagakarsa (75), Kebon Jeruk (78) dan Lubang Buaya (87).

Baca juga: Di hari terakhir 2023, kualitas udara DKI memburuk
Baca juga: Kualitas udara DKI kembali memburuk pda Minggu pagi

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

pengamat alam

maxwin x500
Kriminalitas kemarin, Saipul Jamil dan Ibra Azhari ditangkap polisi
Artis Saipul Jamil diamankan di dekat Halte Busway TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. ANTARA/HO-video warga/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Jumat (5/1) di antaranya artis Saipul Jamil sempat ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus narkoba

Selain Saipul Jamil, aktor era 1990-an Ibra Azhari diringkus karena terbukti dalam penyalahgunaan narkoba. Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Sempat ditangkap di Jakbar, Saipul Jamil negatif konsumsi narkoba

Artis Saipul Jamil yang ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat sore dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba kendati asistennya positif menggunakan narkotika.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Ibra Azhari kembali diringkus polisi gara-gara kasus narkoba

Polisi meringkus aktor era 1990-an Ibra Azhari (54 tahun) di sebuah apartemen di Tangerang Selatan, Rabu (3/1) pukul 20.30 WIB atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Berita selengkapnya klik di sini
 
Artis Ibra Azhari (IA) dan NN digiring melakukan tes urine di Ruang Biddokes Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat sekira pukul 13.57 WIB. (ANTARA/Risky Syukur)
3. Ada dugaan pencucian uang, Polda Metro Jaya pisah berkas Firli Bahuri

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memisahkan berkas perkara kasus dugaan pemerasan Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena adanya potensi dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Berita selengkapnya klik di sini

4. Polisi ringkus ayah yang 20 kali memperkosa anak tiri di Pesanggrahan

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menangkap seorang ayah tiri berinisial AH (42) yang memerkosa anak berinisial S (12) sebanyak 20 kali di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Sultan Rif'at kembali jalani pemeriksaan kasus kabel fiber optik

Korban kecelakaan kabel serat optik (FO) milik PT Bali Towerindo Tbk, Sultan Rif'at Alfatih kembali menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

salib suci

topstar999
Tottenham resmi pinjam Timo Werner dari RB Leipzig hingga akhir musim
Timo Werner saat diumumkan sebagai pemain baru Tottenham Hotspur di London, Inggris pada Rabu (10/1/2024). ANTARA/Tottenhamhotspur.com
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur, mengumumkan transfer Timo Werner sebagai pemain pinjaman dari klub Jerman RB Leipzig, Rabu.

"Kami dengan senang mengumumkan kedatangan Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig," tulis Spurs dalam situs resmi mereka.

Penyerang asal Jerman itu akan bermain bersama Spurs sampai akhir musim, dengan opsi dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2024 dengan nilai 17 juta euro (Rp288 miliar). Timo juga akan mengenakan nomor punggung 16 di klub berjuluk The Lilywhites itu.

Timo memulai karirnya bersama TSV Steinhaldenfeld sebelum bergabung dengan tim junior VfB Stuttgart, ia kemudian menembus tim senior dan melakoni debutnya pada Agustus 2013 dalam pertandingan Kualifikasi Liga Europa, sekaligus menjadi pemain debutan termuda dalam sejarah klub.

Bersama VfB Stuttgart, Timo mencatatkan 103 penampilan dan mencetak 14 gol. Ia lalu direkrut RB Leipzig pada musim 2016/17 saat klub tersebut untuk pertama kalinya berkompetisi di Bundesliga Jerman.

Baca juga: Timo Werner dikabarkan setuju untuk gabung Tottenham

Saat itu, Timo menjalani musim yang produktif dengan mencetak 21 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi untuk RB Leipzig dan membantu klub finis peringkat dua klasemen Liga Jerman yang otomatis lolos kualifikasi Liga Champions UEFA.

Sejak bermain untuk RB Leipzig, Timo menjadi top skor di empat musim berturut-turut. Catatan terbaiknya adalah pada musim 2019/20 ketika ia mencetak 34 gol dari 45 laga di semua kompetisi.

Performa itu membuat Timo direkrut Chelsea di musim berikutnya. Ia kemudian memainkan laga perdananya di Liga Premier Inggris pada September 2020 melawan Brighton and Hove Albion.

Ia lalu mencatatkan 89 penampilan bersama Chelsea, mencetak 23 gol, dan membantu timnya meraih gelar juara Liga Champions musim 2020/21, Piala Super UEFA pada August 2021, dan Piala Dunia AntarKlub pada Februari 2022.

Meski begitu, Timo kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea sehingga memutuskan kembali ke Leipzig pada Agustus 2022.

Bersama klub Jerman itu, ia berhasil menjuarai Piala Jerman musim 2022/23 dan Piala Super Jerman pada Agustus 2023. Selama dua musim di RB Leipzig, ia telah bermain 213 kali di semua kompetisi dan mencetak 113 gol.

Di tingkat internasional, Timo telah membela timnas senior Jerman sebanyak 57 penampilan dan menyumbangkan 24 gol.

Baca juga: Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA
Baca juga: Manchester United resmi pulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024