petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpo8080

panen138 rtp 64Jutaan kata 294565Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpo8080》

Luhut soal RI Tak Bisa Datangkan Taylor Swift: Indonesia Kurang Cerdas******

Menko Marves Luhut mengatakan Indonesia tidak bisa mendatangkan Taylor Swift untuk konser di Tanah Air lantaran kurang cerdas.
Menko Marves Luhut mengatakan Indonesia tidak bisa mendatangkan Taylor Swift untuk konser di Tanah Air lantaran kurang cerdas. (Foto: AFP/DAVID GRAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia tidak bisa mendatangkan Taylor Swiftuntuk konser di Tanah Air lantaran kurang cerdas.

Taylor Swift menggelar tur eksklusif di Singapura. Negara Singa itu berani mengeluarkan duit besar agar sang mega bintang tidak mengadakan konser di negara Asia Tenggara lainnya.

"Contoh kemarin Taylor Swift itu, kita Indonesia aja yang kurang cerdas menurut saya," kata Luhut dalam akun Instagram @luhut.pandjaitan, Jumat (8/3).

"Kalau orang bisa mem-booked, ya kita booked aja. Mesti bayar, ya kita bayar. Itu kan persaingan, nggak ada yang salah itu. Ayo kalian bawa aja. Kalau ada masalah, beri tahu saya," ucapnya.

Sebelumnya, Luhut juga menyebut bakal menyelenggarakan konser eksklusif musisi internasional, seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift.

Ia menyebut Indonesia harus berani bersaing dengan negara lain.

"Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?" katanya pada penutupan Business Matching 2024 di Bali, dikutipi, Kamis (7/3).

Luhut mengatakan pihaknya telah menggelar rapat dan dalam enam bulan ke depan akan ada pelaku usaha bidang hiburan yang mendapatkan izin untuk menggelar konser eksklusif musisi internasional di Indonesia.

Lihat Juga :
Blak-blakan Sri Mulyani soal Utang BLBI Rp75 T Usai Tak Ada Mahfud MD

"Enam bulan, dia (pelaku usaha) sudah dapat izin, kontrak saja (artinya). Saya ada satu pemain dalam bidang hiburan ini, saya bilang cari (artis) yang lain, itu sudah, kontrak saja berapa lama," ucapnya.

Luhut juga menyinggung aksi Singapura mengontrak Taylor Swift memang mendatangkan keuntungan bagi negara tersebut, termasuk hotel-hotel yang penuh dengan pengunjung.

"Selama dua minggu tidak bisa ke Singapura karena ada Taylor show di sana. Sembilan hari hotel penuh, kenapa? Karena di Indonesia tidak bisa (gelar) pertunjukan dia," katanya.

Singapura menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang disambangi Taylor Swift dalam tur dunianya, The Eras Tour. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengaku bahwa dirinya melobi Taylor Swift untuk konser selama enam hari di Negeri Singa.

Lee mengaku memberi dana subsidi kepada Taylor Swift dan tim demi menjadikan Singapura sebagai perhentian satu-satunya sang penyanyi di Asia Tenggara.

"Agensi (kami) menegosiasikan perjanjian dengan dia (Taylor Swift) untuk datang ke Singapura dan tampil dan menjadikan Singapura satu-satunya tempat singgah turnya di Asia Tenggara," kata Lee pada Selasa (5/3), seperti dikutip Reuters.

Lee mengeluarkan pernyataan ini setelah negara tetangganya, Thailand, sempat mengeluh bahwa Singapura bermain curang terkait konser Taylor Swift.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin bulan lalu menuduh Negeri Singa telah membuat kesepakatan eksklusif agar Taylor Swift hanya tampil di Singapura dan tidak di negara Asia Tenggara lainnya.

Seorang anggota legislatif Filipina juga mengeluhkan hal yang sama dengan menyebut tindakan Singapura bukanlah hal yang boleh dilakukan oleh negara tetangga yang baik.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

BPKH Akan Berinvestasi ke Perusahaan Penyelenggara Haji di Arab******

BPKH akan membangun kerja sama (syirkah) dengan Syarikah atau penyelenggara penyelenggara haji yang ditentukan pemerintah Arab Saudi.
BPKH akan membangun kerja sama (syirkah) dengan Syarikah atau penyelenggara penyelenggara haji yang ditentukan pemerintah Arab Saudi. (Arsip Ideal Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengaku saat ini tengah berkunjung ke Arab Saudiuntuk membangun kerja sama (syirkah) dengan Syarikah atau penyelenggara haji yang ditentukan pemerintah Arab Saudi.

Anggota BPKH 2017-2022 Indra Gunawan mengaku kerja sama ini dijalin agar terbangun nilai tawar yang setara. Pasalnya, Indonesia merupakan negara dengan jumlah jemaah haji terbesar atau sekitar 200 ribu lebih orang.

"Kepala BPKH dan anggota pelaksana sedang berangkat ke Arab Saudi untuk istilahnya membangun syirkah yang sama, supaya punya level playing fieldyang sama, bargainyang sama," kata Indra di Jakarta Timur, Senin (30/1).

"Mungkin dari Pak Presiden, Wapres, Kementerian Agama, dan kami melakukan lobi diplomatik supaya ada equal dealing treatmentbersama-sama, membangun bisnis bersama-sama. Tadi kami usul ada tax treatyantar ekspor impor perdagangan Indonesia-Arab Saudi. (Jadi) tidak hanya investasi, tapi beyond investasi, karena ini market terbesar ya jemaah Indonesia untuk Arab Saudi," kata Indra.

Lebih jauh, menurutnya, rencana investasi pada syarikah yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi itu saat ini sedang dalam tahap konsultasi dengan Kementerian Agama. Utamanya terkait regulasi dan teknis lain yang perlu dipersiapkan.

Lihat Juga :
Selamat Tinggal, JD.ID Umumkan Tutup per 31 Maret 2023

Untuk itu, Indra tak bisa memastikan secara rinci waktu implementasi investasi tersebut.

"Kami akan melakukan investasi kalau syirkah entitas bisnisnya sudah di-approveoleh Kerajaan Arab Saudi dan kami bisa sejajar dengan syirkah-syirkah yang lain, supaya bisa memberi serviceyang terbaik untuk jemaah Indonesia," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kurma hingga Sirup Diborong Pengunjung di Transmart Jelang Ramadan******

Para pengunjung yang memborong bahan-bahan untuk persiapan Ramadan di Transmart Cilandak juga membelikan untuk orang tua dan mertua mereka.
Suasana Transmart Cilandak, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Seorang pengunjung memborong beberapa bahan yang identik dengan menu Ramadan, mulai dari kurma hingga sirup di Transmart Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (10/3).

Lia (29) membeli sejumlah kebutuhan untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadan. Ia membeli bahan makanan untuk menu sahur dan berbuka, seperti sirup, kurma, buah-buahan, ayam, dan mie instan.

Perempuan yang tinggal di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengaku berbelanja agak banyak untuk dikirimkan kepada orang tua dan mertuanya. Ia membeli masing-masing tiga buah untuk setiap yang dibelinya.

Lebih lanjut, Lia menyebut dirinya sempat tergiur untuk membeli barang-barang lain seperti baju dan elektronik karena diskon yang ditawarkan di Transmart Full Day Sale. Namun, dia mengaku berusaha menahan diri.

Transmart Full Day Sale cuma digelar satu hari mulai hari ini, Minggu (10/3) dan diskonnya berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Pengunjung bisa mendapatkan diskon besar mulai dari kebutuhan sehari-hari, produk segar, elektronik, furnitur, perlengkapan dapur, fashion anak dan dewasa, sampai sepeda listrik.

Berikut beberapa produk yang diskon pada Transmart Full Day Sale.

Produk segar:

• Ayam bakar bakakak harga normal Rp58.900 per ekor, harga diskon Rp47.120 per ekor (Harga khusus di Kupang)

• Daging rendang harga normal Rp11.490 per 100 gram, harga diskon Rp9.192 per 100 gram (harga khusus di Mataram)

• Daging rendang harga normal Rp13.500 per 100 gram, harga diskon Rp10.800 per 100 gram (harga khusus di Pekanbaru)

• Daging rendang harga normal Rp16.900 per 100 gram, harga diskon Rp9.192 per 100 gram (harga khusus di Palu)

• Daging rendang harga normal Rp17.800 per 100 gram, harga diskon Rp14.240 per 100 gram (harga khusus di Manado)

• Daging rendang harga normal Rp15.000 per 100 gram, harga diskon Rp12.000 per 100 gram (harga khusus di Medan)

• Daging rendang harga normal Rp17.550 per 100 gram, harga diskon Rp14.040 per 100 gram (harga khusus di Pangkal Pinang)

• Daging rendang harga normal Rp16.990 per 100 gram, harga diskon Rp13.592 per 100 gram (harga khusus di Jambi)

• Daging rendang harga normal Rp14.000 per 100 gram, harga diskon Rp11.200 per 100 gram (harga khusus di Lampung)

• Daging rendang harga normal Rp15.250 per 100 gram, harga diskon Rp12.200 per 100 gram (harga khusus di Makasar)

• Daging rendang harga normal Rp12.488 per 100 gram, harga diskon Rp9.900 per 100 gram (harga khusus di Bandung)

• Daging rendang harga normal Rp16.500 per 100 gram, harga diskon Rp13.200 per 100 gram (harga khusus di Pontianak)

• Daging rendang harga normal Rp13.000 per 100 gram, harga diskon Rp10.400 per 100 gram (harga khusus di Karawang)

• Daging rendang harga normal Rp17.500 per 100 gram, harga diskon Rp14.000 per 100 gram (harga khusus di Denpasar)

• Daging rendang harga normal Rp14.990 per 100 gram, harga diskon Rp11.992 per 100 gram (harga khusus di Palembang)

• Daging rendang harga normal Rp18.500 per 100 gram, harga diskon Rp14.800 per 100 gram (harga khusus di Balikpapan)

• Daging rendang harga normal Rp12.990 per 100 gram, harga diskon Rp10.392 per 100 gram (harga khusus di Padang)

• Daging rendang harga normal Rp13.490 per 100 gram, harga diskon Rp10.792 per 100 gram (harga khusus di Jawa Timur)

• Daging rendang harga normal Rp14.990 per 100 gram, harga diskon Rp11.192 per 100 gram (harga khusus di Jabodetabek)

• Daging rendang harga normal Rp13.9990 per 100 gram, harga diskon Rp11.192 per 100 gram (harga khusus di Jawa Tengah)

• Daging rendang harga normal Rp14.392 per 100 gram, harga diskon Rp11.514 per 100 gram (harga khusus di Banjarmasin)

• Kurma Tunisia dari harga normal Rp64.000 diskon jadi Rp51.200 per kg, berlaku di Transmart Denpasar.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp69.900 diskon jadi Rp55.920 per pack, berlaku di Transmart Jawa Tengah.

• Kurma Tunisia dari harga normal Rp71.000 diskon jadi Rp56.800 per kg, berlaku di Transmart Pontianak.

• Karma Tunisia dari harga normal Rp69.900 diskon jadi Rp55.920 per kg, berlaku di Transmart Balikpapan.

• Karma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp58.900 diskon jadi Rp47.120 per pack, berlaku di Transmart Banjarmasin.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp74.900 diskon jadi Rp59.920 per pack, berlaku di Transmart Makassar.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp68.900 diskon jadi Rp55.120 per pack, berlaku di Transmart Manado.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp69.000 diskon jadi Rp55.200 per pack, berlaku di Transmart Padang.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp75.500 diskon jadi Rp60.400 per pack, berlaku di Transmart Medan.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp75.900 diskon jadi Rp60.720 per pack, berlaku di Transmart Pekanbaru.

Produk kebutuhan harian (FMCG):

• Kanzler chicken nugget original/crispy/stick 450gr harga normal mulai Rp50.600, harga diskon jadi Rp35.600.

• Teh pucuk harum harga normal Rp13.500, harga diskon jadi Rp9.500.

• ABC Kecap manis 925gr harga normal Rp28.800, harga diskon jadi Rp19.120.

• Nabati wafer 287gr harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp22.900.

• Marjan syrup cocopandan/melon 460ml harga normal Rp24.875, harga diskon jadi Rp19.900.

• Kapal Api special 20x6,5gr harga normal Rp13.200, harga diskon jadi Rp9.520.

• ABC Kacang Hijau 250ml harga normal Rp5.400, harga diskon Rp3.200.

• Frisian flag susu kental manis/cokelat 545gr harga normal Rp22.500, harga diskon Rp14.850.

• Ultra mimi full cream/vanila/strawberry/coklat 125ml harga normal Rp136.000 per karton, harga diskon jadi Rp92.800 per karton.

• Bendera milk strawberry/chocolate 115ml harga normal Rp129.600 per karton, harga diskon jadi Rp79.200 per karton.

• Attack liquid detergen plus softener 1200ml harga normal Rp42.500, harga diskon Rp29.920.

• SoKlin softergent 1800gr harga normal Rp56.900, harga diskon Rp36.560 (harga khusus Pulau Jawa & Bali)

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp77.900 diskon jadi Rp62.320 per pack, berlaku di Transmart Palembang, Lampung, Jambi, Pangkat Pinang, Palu.

• Kurma Curah dari harga normal Rp44.900 diskon jadi Rp35.920 per kg, berlaku di Transmart Kupang.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp71.250 diskon jadi Rp57.000 per pack, berlaku di Transmart Mataram.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp79.000 diskon jadi Rp63.200 per pack, berlaku di Transmart Jabodetabek & Karawang.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp68.750 diskon jadi Rp55.000 per pack, berlaku di Transmart Bandung.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp67.500 diskon jadi Rp54.000 per pack, berlaku di Transmart Jawa Timur.

Fashion:

• Baju koko Manzone diskon 30 persen plus tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

• Baju koko qurta S135 harga spesial Rp199.000 plus tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

(lom/wiw)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:bola86

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
situs game slot gacor
rtp jnetoto
atm4d
cara mendapatkan hadiah uang tunai
prada4d biz
link slot yang bagus
klik388
mahadewa88
pola pola gacor slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 bagi bagi voucher axis gratis 2022
Bab 2 bpo777
Bab 3 game slot terbesar
Bab 4 slot gacor pengguna baru
Bab 5 kantortoto
Bab 6 daftar link judi slot
Bab 7 gaharu4d
Bab 8 mudah jp slot
Bab 9 mesin slot gacor
Bab 10 situs member baru maxwin
Bab 11 harus slot
Bab 12 akun demo slot kakek zeus
Bab 13 rajalotre
Bab 14 slot sedang gacor hari ini
Bab 15 uang 5000 slot
Bab 16 pinjaman online bunga rendah 2022 ojk
Bab 17 seribu mimpi 64
Bab 18 game togel slot
Bab 19 slot gacor pasti maxwin
Bab 20 promo goride
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6611bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Saya ingin hidup Anda menjadi tiga ribu

togel virginia day
Gautam Adani kehilangan lebih dari US miliar atau setara Rp748 triliun selama pekan lalu imbas dituduh melakukan pencucian uang dalam bisnisnya.
Gautam Adani kehilangan lebih dari US miliar atau setara Rp748 triliun selama pekan lalu imbas dituduh melakukan pencucian uang dalam bisnisnya. (AFP/DIBYANGSHU SARKAR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Orang terkaya Asia Gautam Adanikehilangan lebih dari US miliar atau setara Rp748 triliun selama pekan lalu imbas dituduh melakukan pencucian uang dalam bisnisnya.

Hindenburg Research selaku perusahaan riset asal AS menerbitkan penyelidikan terhadap bisnis konglomerat India tersebut, Adani Group. Hasil penyelidikan tersebut menuduh Adani melakukan manipulasi saham dan skema penipuan akuntansi selama beberapa dekade.

Mengutip CNN Business, saham perusahaan milik Adani Group yang terdiri dari tujuh perusahaan terbuka pada akhirnya rontok. Keruntuhan saham Adani antara 3 hingga 8 persen dimulai sejak Rabu (25/1) dan berlanjut hingga Jumat (27/1).

Sedangkan saham Adani Enterprises yang merupakan perusahaan andalan konglomerat itu turun 18 persen.

Jika diakumulasikan, kerugian yang diderita perusahaan Adani Group pada Jumat lalu menghapus hampir US miliar nilai pasar yang dimiliki orang terkaya Asia tersebut.

Sementara itu, Hindenburg mengatakan bahwa mereka sepenuhnya berpegang pada laporannya dan yakin tindakan hukum apa pun tidak akan berguna.

Lihat Juga :
Perusahaan Gautam Adani Dituding Terlibat Skandal Penipuan Akuntansi

"Jika Adani serius, itu juga harus mengajukan gugatan di AS tempat kami beroperasi. Kami memiliki daftar panjang dokumen yang akan kami tuntut dalam proses penemuan hukum," kata Hindenburg.

Adani Group lantas mengeluarkan tanggapan mendetail terhadap laporan Hindenburg pada Minggu (29/1). Perusahaan mengatakan mematuhi semua undang-undang setempat dan telah membuat pengungkapan peraturan yang diperlukan.

Menurutnya, laporan Hindenburg pekan lalu dimaksudkan untuk memungkinkan short seller yang berbasis di AS membukukan keuntungan tanpa mengutip bukti.

Lihat Juga :
IHSG Diramal Menguat Terbatas Jelang Rilis Kinerja Emiten

"Ini penuh dengan konflik kepentingan dan dimaksudkan hanya untuk menciptakan pasar palsu dalam sekuritas untuk memungkinkan Hindenburg, seorang short seller yang diakui, untuk membukukan keuntungan finansial besar-besaran melalui cara yang salah dengan mengorbankan investor yang tak terhitung jumlahnya," kata Adani, dikutip dari Reuters, Senin (30/1).

Meski begitu, Bloomberg Billionaires Index menempatkan Adani sebagai orang terkaya di Asia dengan kekayaan pribadi senilai US3 miliar. Total hartanya mencapai US miliar lebih banyak dari sesama pengusaha India Mukesh Ambani.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Penjahat paling kuat, Tang Seng

petir 777
Menteri BUMN Erick Thohir mengajukan PMN 2024 dan 2025 dengan total senilai Rp57,8 triliun untuk sejumlah perusahaan pelat merah kepada Komisi VI DPR RI.
Menteri BUMN Erick Thohir mengajukan PMN 2024 dan 2025 dengan total senilai Rp57,8 triliun untuk sejumlah perusahaan pelat merah kepada Komisi VI DPR RI. (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohirmengajukan penyertaan modal negara (PMN) 2024 dan 2025 senilai total Rp57,8 triliun untuk sejumlah perusahaan pelat merah kepada Komisi VI DPR RI.

Erick menjelaskan PMN 2024 berasal dari cadangan pembiayaan investasi dengan total Rp13,6 triliun, mulai dari PT Kereta Api Indonesia atau KAI untuk pengadaan kereta melalui retrofit dan pembelian kereta baru Rp2 triliun.

"PT Hutama Karya penyelesaian tugas Tol Palembang-Betung Rp1,6 triliun. Lalu Reasuransi Indonesia Utama untuk penguatan permodalan Rp1 triliun. Lalu, Pelni pembelian tiga kapal perintis yaitu Rp3 triliun. Lalu INKA, peningkatan kapasitas dan kualitas produksi itu kurang lebih Rp2 triliun, lalu penyehatan ID Food untuk penguatan modal Rp1 triliun, dan penguatan permodalan penjaminan KUR yang ada di IFG yaitu Rp3 triliun," tutur Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta Selatan, Selasa (19/3).

"Untuk APBN 2025, secara PMN-nya, kita mengusulkan Rp44 triliun, di mana yang terbesar itu dari Hutama Karya, pembangunan JTTS (Jalan Tol Trans Sumatra) fase II dan III, yaitu Rp13,8 triliun," lanjut Erick.

Selain Hutama Karya, PMN 2025 juga akan diberikan kepada Asabri sebesar Rp3,61 triliun, PT PLN Rp3 triliun untuk program listrik desa, IFG Group sebesar Rp3 triliun untuk penguatan permodalan KUR, PT Pelni sebesar Rp2,5 trilin untuk pengadaan kapal baru, dan Biofarma untuk fasilitas capex baru Rp2,2 triliun.

Kemudian BUMN akan memberikan PMN 2025 kepada PT Adhi Karya sebesar Rp2,09 triliun, PT Wijaya Karya sebesar Rp2 triliun, Danareksa sebesar Rp2 triliun, PT KAI Rp1,8 triliun, ID Food sebesar Rp1,62 triliun, PT PP Rp1,56 triliun, Perum Damri Rp1 triliun, Perumnas Rp1 triliun, dan PT INKA Rp976 miliar.

Lebih lanjut, Erick pun memperkirakan perusahaan negara hanya bisa memberi setoran dividen ke negara sebesar Rp279,7 triliun pada 2020-2024. Sementara estimasi kebutuhan suntikan PMN sebesar Rp226,1 triliun pada periode yang sama.

Lihat Juga :
Mengenal LPEI di Tengah Laporan Sri Mulyani soal Korupsi Rp2,5 T

Erick menyebut proporsi dividen BUMN yang lebih besar dari PMN, yakni 55 persen dan 45 persen, mengalami perubahan signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

"Kumulatifnya tetap antara dividen dan PMN, masih lebih besar dividennya. Kurang lebih proporsinya 55 (persen) dibandingkan 45 persen," kata dia.

Dalam paparannya, Erick menjelaskan sebaran realisasi dan usulan PMN tunai 2020-2024 sebesar Rp226,1 triliun. Rinciannya, R27 triliun pada 2020, Rp68,9 triliun pada 2021, Rp53,1 triliun pada 2022, Rp35,3 triliun pada 2023, dan Rp41,8 triliun pada 2024.

Sementara itu, realisasi dan usulan dividen 2020-2024 sebesar Rp279,7 triliun atau lebih besar dari PMN. Rincian dividen pada 2020 sebesar Rp43,9 triliun, Rp29,5 triliun pada 2021, Rp39,7 triliun pada 2022, Rp81,2 triliun pada 2023, dan Rp85,5 triliun pada 2024.

Selain dividen, Erick menyebut laba konsolidasi BUMN pada 2023 mencapai Rp292 triliun atau lebih tinggi dari 2021 yang sebesar Rp125 triliun dan 2022 sebesar Rp254 triliun.

Ia menyebut total laba konsolidasi BUMN pada 2022 yang mencapai Rp309 triliun dikarenakan ada non-cash senilai Rp55,7 triliun dari hasil restrukturisasi Garuda Indonesia.

"Kalau kita lihat untuk 2023 nanti hasil audit, kita secara cash-nya ini Rp292 triliun, artinya ada kenaikan cukup signifikan hampir Rp38 triliun lebih kalau kita apple to apple secara cash-nya," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Raja Dewa Dandy

bo gacor anti rungkad
Para pengunjung yang memborong bahan-bahan untuk persiapan Ramadan di Transmart Cilandak juga membelikan untuk orang tua dan mertua mereka.
Suasana Transmart Cilandak, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Seorang pengunjung memborong beberapa bahan yang identik dengan menu Ramadan, mulai dari kurma hingga sirup di Transmart Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (10/3).

Lia (29) membeli sejumlah kebutuhan untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadan. Ia membeli bahan makanan untuk menu sahur dan berbuka, seperti sirup, kurma, buah-buahan, ayam, dan mie instan.

Perempuan yang tinggal di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengaku berbelanja agak banyak untuk dikirimkan kepada orang tua dan mertuanya. Ia membeli masing-masing tiga buah untuk setiap yang dibelinya.

Lebih lanjut, Lia menyebut dirinya sempat tergiur untuk membeli barang-barang lain seperti baju dan elektronik karena diskon yang ditawarkan di Transmart Full Day Sale. Namun, dia mengaku berusaha menahan diri.

Transmart Full Day Sale cuma digelar satu hari mulai hari ini, Minggu (10/3) dan diskonnya berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Pengunjung bisa mendapatkan diskon besar mulai dari kebutuhan sehari-hari, produk segar, elektronik, furnitur, perlengkapan dapur, fashion anak dan dewasa, sampai sepeda listrik.

Berikut beberapa produk yang diskon pada Transmart Full Day Sale.

Produk segar:

• Ayam bakar bakakak harga normal Rp58.900 per ekor, harga diskon Rp47.120 per ekor (Harga khusus di Kupang)

• Daging rendang harga normal Rp11.490 per 100 gram, harga diskon Rp9.192 per 100 gram (harga khusus di Mataram)

• Daging rendang harga normal Rp13.500 per 100 gram, harga diskon Rp10.800 per 100 gram (harga khusus di Pekanbaru)

• Daging rendang harga normal Rp16.900 per 100 gram, harga diskon Rp9.192 per 100 gram (harga khusus di Palu)

• Daging rendang harga normal Rp17.800 per 100 gram, harga diskon Rp14.240 per 100 gram (harga khusus di Manado)

• Daging rendang harga normal Rp15.000 per 100 gram, harga diskon Rp12.000 per 100 gram (harga khusus di Medan)

• Daging rendang harga normal Rp17.550 per 100 gram, harga diskon Rp14.040 per 100 gram (harga khusus di Pangkal Pinang)

• Daging rendang harga normal Rp16.990 per 100 gram, harga diskon Rp13.592 per 100 gram (harga khusus di Jambi)

• Daging rendang harga normal Rp14.000 per 100 gram, harga diskon Rp11.200 per 100 gram (harga khusus di Lampung)

• Daging rendang harga normal Rp15.250 per 100 gram, harga diskon Rp12.200 per 100 gram (harga khusus di Makasar)

• Daging rendang harga normal Rp12.488 per 100 gram, harga diskon Rp9.900 per 100 gram (harga khusus di Bandung)

• Daging rendang harga normal Rp16.500 per 100 gram, harga diskon Rp13.200 per 100 gram (harga khusus di Pontianak)

• Daging rendang harga normal Rp13.000 per 100 gram, harga diskon Rp10.400 per 100 gram (harga khusus di Karawang)

• Daging rendang harga normal Rp17.500 per 100 gram, harga diskon Rp14.000 per 100 gram (harga khusus di Denpasar)

• Daging rendang harga normal Rp14.990 per 100 gram, harga diskon Rp11.992 per 100 gram (harga khusus di Palembang)

• Daging rendang harga normal Rp18.500 per 100 gram, harga diskon Rp14.800 per 100 gram (harga khusus di Balikpapan)

• Daging rendang harga normal Rp12.990 per 100 gram, harga diskon Rp10.392 per 100 gram (harga khusus di Padang)

• Daging rendang harga normal Rp13.490 per 100 gram, harga diskon Rp10.792 per 100 gram (harga khusus di Jawa Timur)

• Daging rendang harga normal Rp14.990 per 100 gram, harga diskon Rp11.192 per 100 gram (harga khusus di Jabodetabek)

• Daging rendang harga normal Rp13.9990 per 100 gram, harga diskon Rp11.192 per 100 gram (harga khusus di Jawa Tengah)

• Daging rendang harga normal Rp14.392 per 100 gram, harga diskon Rp11.514 per 100 gram (harga khusus di Banjarmasin)

• Kurma Tunisia dari harga normal Rp64.000 diskon jadi Rp51.200 per kg, berlaku di Transmart Denpasar.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp69.900 diskon jadi Rp55.920 per pack, berlaku di Transmart Jawa Tengah.

• Kurma Tunisia dari harga normal Rp71.000 diskon jadi Rp56.800 per kg, berlaku di Transmart Pontianak.

• Karma Tunisia dari harga normal Rp69.900 diskon jadi Rp55.920 per kg, berlaku di Transmart Balikpapan.

• Karma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp58.900 diskon jadi Rp47.120 per pack, berlaku di Transmart Banjarmasin.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp74.900 diskon jadi Rp59.920 per pack, berlaku di Transmart Makassar.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp68.900 diskon jadi Rp55.120 per pack, berlaku di Transmart Manado.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp69.000 diskon jadi Rp55.200 per pack, berlaku di Transmart Padang.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp75.500 diskon jadi Rp60.400 per pack, berlaku di Transmart Medan.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp75.900 diskon jadi Rp60.720 per pack, berlaku di Transmart Pekanbaru.

Produk kebutuhan harian (FMCG):

• Kanzler chicken nugget original/crispy/stick 450gr harga normal mulai Rp50.600, harga diskon jadi Rp35.600.

• Teh pucuk harum harga normal Rp13.500, harga diskon jadi Rp9.500.

• ABC Kecap manis 925gr harga normal Rp28.800, harga diskon jadi Rp19.120.

• Nabati wafer 287gr harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp22.900.

• Marjan syrup cocopandan/melon 460ml harga normal Rp24.875, harga diskon jadi Rp19.900.

• Kapal Api special 20x6,5gr harga normal Rp13.200, harga diskon jadi Rp9.520.

• ABC Kacang Hijau 250ml harga normal Rp5.400, harga diskon Rp3.200.

• Frisian flag susu kental manis/cokelat 545gr harga normal Rp22.500, harga diskon Rp14.850.

• Ultra mimi full cream/vanila/strawberry/coklat 125ml harga normal Rp136.000 per karton, harga diskon jadi Rp92.800 per karton.

• Bendera milk strawberry/chocolate 115ml harga normal Rp129.600 per karton, harga diskon jadi Rp79.200 per karton.

• Attack liquid detergen plus softener 1200ml harga normal Rp42.500, harga diskon Rp29.920.

• SoKlin softergent 1800gr harga normal Rp56.900, harga diskon Rp36.560 (harga khusus Pulau Jawa & Bali)

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp77.900 diskon jadi Rp62.320 per pack, berlaku di Transmart Palembang, Lampung, Jambi, Pangkat Pinang, Palu.

• Kurma Curah dari harga normal Rp44.900 diskon jadi Rp35.920 per kg, berlaku di Transmart Kupang.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp71.250 diskon jadi Rp57.000 per pack, berlaku di Transmart Mataram.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp79.000 diskon jadi Rp63.200 per pack, berlaku di Transmart Jabodetabek & Karawang.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp68.750 diskon jadi Rp55.000 per pack, berlaku di Transmart Bandung.

• Kurma Palm Fruit 500gr dari harga normal Rp67.500 diskon jadi Rp54.000 per pack, berlaku di Transmart Jawa Timur.

Fashion:

• Baju koko Manzone diskon 30 persen plus tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

• Baju koko qurta S135 harga spesial Rp199.000 plus tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

(lom/wiw)

[Gambas:Video CNN]

dunia yang berbakat

dukunslot
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) segera memanggil tujuh maskapai terkait harga tiket saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024.
Ilustrasi. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) segera memanggil tujuh maskapai terkait harga tiket Lebaran 2024. (Istockphoto/guvendemir)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) segera memanggil tujuh maskapai terkait harga tiketsaat LebaranHari Raya Idul Fitri 2024.

Hal itu disampaikan Ketua KPPU M. Fanshurullah Asa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/3).

"Merujuk pada beberapa pemberitaan media terkait dengan temuan Kementerian Perhubungan tentang penjualan harga tiket melebihi tarif batas atas yang dilakukan oleh tiga maskapai, maka dalam waktu dekat KPPU akan menjadwalkan panggilan kepada ketujuh maskapai tersebut," ujar Fanshurullah.

Pilihan Redaksi
  • Tiket Kereta Lebaran Masih Tersedia 2 Juta Lebih Bangku
  • Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Motor Naik Kapal, Ini Jadwalnya
  • Penumpang Feri Tak Bisa Beli Tiket Online Radius 4 Km dari Pelabuhan

"Untuk tidak menaikkan harga tanpa alasan yang rasional serta memberitahukan kepada KPPU sebelum mengambil kebijakan untuk menaikkan harga tiket kepada konsumen," jelas Fanshurullah.

Ketujuh maskapai yang dimaksud adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Citilink Indonesia, PT Sriwijaya Air, PT Nam Air, PT Batik Air, PT Lion Mentari, dan PT Wings Abadi.

Mereka merupakan pihak terlapor dalam perkara Nomor 15/KPPU-I/2019 tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 5 Dan Pasal 11 UU Nomor 5 Tahun 1999 Terkait Jasa Angkutan Udara Niaga Berjadwal Penumpang Kelas Ekonomi Dalam Negeri atau perkara kartel tiket.

Menurut Fanshurullah, permintaan tersebut sesuai dengan amar putusan KPPU yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah berdasarkan Putusan Kasasi Mahkamah Agung (MA) Nomor 1811 K/Pdt.Sus-KPPU/2022 pada 2023.

Pada perkara kartel tiket yang diputus pada 23 Juni 2020 itu, KPPU membuktikan bahwa para terlapor secara bersama-sama hanya menyediakan tiket subclass dengan harga yang tinggi dan tidak membuka penjualan beberapa subclass harga tiket rendah.

Hal ini mengakibatkan terbatasnya pilihan konsumen untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah.

Selain itu, para terlapor juga meningkatkan pembatalan penerbangan yang dilakukan setelah kartel terjadi sebagai upaya untuk menurunkan pasokan.

Fanshurullah menjelaskan perilaku menurunkan pasokan secara bersama-sama merupakan cara yang efektif untuk menjaga penawaran tiket subclass dengan harga tinggi yang diterapkan bersama-sama pada saat low season terjadi.

"Kesamaan perilaku para terlapor ini sangat efisien dalam mendistorsi kinerja pasar mengingat penguasaan pasar melebihi 95 persen dari para Terlapor secara keseluruhan," kata dia.

Dalam putusannya, KPPU menjatuhkan sanksi berupa berupa perintah kepada para terlapor untuk memberitahukan secara tertulis kepada KPPU setiap kebijakan yang akan berpengaruh terhadap peta persaingan usaha, harga tiket yang dibayar oleh konsumen, dan masyarakat selama dua tahun, sebelum kebijakan tersebut diambil.

"Melihat fenomena yang terjadi berulang tiap tahun ini, KPPU menekankan Putusan KPPU yang telah inkracht tersebut harus dipatuhi," tegas dia.

(pop/pua)

[Gambas:Video CNN]

Bawa iPad Anda ke dunia lain

vegashoki88
Menko Marves Luhut mengatakan Indonesia tidak bisa mendatangkan Taylor Swift untuk konser di Tanah Air lantaran kurang cerdas.
Menko Marves Luhut mengatakan Indonesia tidak bisa mendatangkan Taylor Swift untuk konser di Tanah Air lantaran kurang cerdas. (Foto: AFP/DAVID GRAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia tidak bisa mendatangkan Taylor Swiftuntuk konser di Tanah Air lantaran kurang cerdas.

Taylor Swift menggelar tur eksklusif di Singapura. Negara Singa itu berani mengeluarkan duit besar agar sang mega bintang tidak mengadakan konser di negara Asia Tenggara lainnya.

"Contoh kemarin Taylor Swift itu, kita Indonesia aja yang kurang cerdas menurut saya," kata Luhut dalam akun Instagram @luhut.pandjaitan, Jumat (8/3).

"Kalau orang bisa mem-booked, ya kita booked aja. Mesti bayar, ya kita bayar. Itu kan persaingan, nggak ada yang salah itu. Ayo kalian bawa aja. Kalau ada masalah, beri tahu saya," ucapnya.

Sebelumnya, Luhut juga menyebut bakal menyelenggarakan konser eksklusif musisi internasional, seperti yang dilakukan Singapura untuk tur Taylor Swift.

Ia menyebut Indonesia harus berani bersaing dengan negara lain.

"Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?" katanya pada penutupan Business Matching 2024 di Bali, dikutipi, Kamis (7/3).

Luhut mengatakan pihaknya telah menggelar rapat dan dalam enam bulan ke depan akan ada pelaku usaha bidang hiburan yang mendapatkan izin untuk menggelar konser eksklusif musisi internasional di Indonesia.

Lihat Juga :
Blak-blakan Sri Mulyani soal Utang BLBI Rp75 T Usai Tak Ada Mahfud MD

"Enam bulan, dia (pelaku usaha) sudah dapat izin, kontrak saja (artinya). Saya ada satu pemain dalam bidang hiburan ini, saya bilang cari (artis) yang lain, itu sudah, kontrak saja berapa lama," ucapnya.

Luhut juga menyinggung aksi Singapura mengontrak Taylor Swift memang mendatangkan keuntungan bagi negara tersebut, termasuk hotel-hotel yang penuh dengan pengunjung.

"Selama dua minggu tidak bisa ke Singapura karena ada Taylor show di sana. Sembilan hari hotel penuh, kenapa? Karena di Indonesia tidak bisa (gelar) pertunjukan dia," katanya.

Singapura menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang disambangi Taylor Swift dalam tur dunianya, The Eras Tour. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengaku bahwa dirinya melobi Taylor Swift untuk konser selama enam hari di Negeri Singa.

Lee mengaku memberi dana subsidi kepada Taylor Swift dan tim demi menjadikan Singapura sebagai perhentian satu-satunya sang penyanyi di Asia Tenggara.

"Agensi (kami) menegosiasikan perjanjian dengan dia (Taylor Swift) untuk datang ke Singapura dan tampil dan menjadikan Singapura satu-satunya tempat singgah turnya di Asia Tenggara," kata Lee pada Selasa (5/3), seperti dikutip Reuters.

Lee mengeluarkan pernyataan ini setelah negara tetangganya, Thailand, sempat mengeluh bahwa Singapura bermain curang terkait konser Taylor Swift.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin bulan lalu menuduh Negeri Singa telah membuat kesepakatan eksklusif agar Taylor Swift hanya tampil di Singapura dan tidak di negara Asia Tenggara lainnya.

Seorang anggota legislatif Filipina juga mengeluhkan hal yang sama dengan menyebut tindakan Singapura bukanlah hal yang boleh dilakukan oleh negara tetangga yang baik.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Keabadian

mendapatkan uang banyak
Lokasi utama yang banyak terjadi kecelakaan saat mudik Lebaran adalah jalan nasional dan tempat wisata, bukan jalan tol.
Lokasi utama yang banyak terjadi kecelakaan saat mudik Lebaran adalah jalan nasional dan tempat wisata, bukan jalan tol. Ilustrasi. (Foto: Arsip Polda Banten)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasa Raharja mengungkap ada dua lokasi utama yang banyak terjadi kecelakaan saat mudik Lebaran, yang ternyata bukan jalan tol.

"Kita tahu bahwa daerah-daerah yang masih banyak berpotensi kecelakaan itu Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kenapa, malah bukan jalan tol? Malah jalan nasional dan tempat wisata," ungkap Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dalam Konferensi Pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

"Justru bukan jalan tol. Mungkin expose jalan tol besar, tetapi tingkat kematian karena kecelakaan justru (lebih besar di) jalan nasional," tegasnya.

Ia menyebut ada beberapa faktor yang membuat kenaikan tren penyaluran santunan tersebut.

"Kita tahu bahwa 2022 dan 2023 jalan tol dan jalan nasional ini tumbuh hampir 6 persen, kendaran naik menjadi 4 persen, masyarakat atau penduduk naik 1,1 persen. Ini yang harus betul-betul kita jaga. Kemarin rekomendasi terkait penegakan hukum (gakum) dan keselamatan, gakum dijalankan di jalan tol yang over dan berpotensi kecelakaan," jelas Rivan.

Selain dua provinsi di Pulau Jawa yang berpotensi kecelakaan, Jasa Raharja merinci beberapa titik lain yang punya kemungkinan kecelakaan tinggi saat mudik. Ini berdasarkan data koordinasi dengan pihak terkait.

Ia menyebut Jasa Raharja mempersiapkan pengamanan mudik ini dengan beberapa stakeholder terkait, mulai dari Jasa Marga, Korlantas Polri, hingga PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

"ASDP di Merak ada rekomendasi 3 terminal yang akan digunakan. (Pelabuhan) Ciwandan untuk sepeda motor itu ada satu jalan yang berisiko, yaitu jalan lingkar selatan. Ini juga Jasa Raharja memberikan peran untuk mengatur rekomendasi," jelasnya.

"Pada jalan-jalan biasa saja di lingkar selatan ini hampir tiga jam sekali terjadi kecelakaan, terutama untuk sepeda motor," tutup Rivan.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)