petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tepat88

slotgacor terbaru 520Jutaan kata 701360Orang-orang telah membaca serialisasi

《tepat88》

TKN Pede Makan Siang Gratis Tak Picu Banjir Impor Pangan******

TKN meyakini program makan siang gratis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak akan mengakibatkan Indonesia dibanjiri komoditas pangan impor.
TKN Pede Makan Siang Gratis Tak Akan Banjiri Indonesia dengan Impor. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tim Kampanye Nasional (TKN) meyakini program makan siang gratis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak akan mengakibatkan Indonesia dibanjiri komoditas pangan impor. Sebab, akan fokus menyerap produksi dalam negeri.

Anggota Dewan Pakar TaKN Prabowo-Gibran, Drajat Wibowo mengatakan berbagai langkah akan dilakukan agar bisa melaksanakan program tersebut, terutama untuk memenuhi bahan baku pangan yang dibutuhkan. Di antaranya, melanjutkan food estate hingga swasembada pangan.

"Salah satu faktor yang dipertimbangkan tentu mengenai kecukupan supply domestik dan kesiapan rantai pasok," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/2).

"Sambil berjalan, produksi susu, daging, telur ditingkatkan sehingga kebutuhan akan impor bisa diminimalkan," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko mengatakan kebutuhan makan siang dan susu gratis ini akan mengacu pada komposisi makanan 4 sehat 5 sempurna.

Oleh sebab itu dibutuhkan setidaknya 6,7 juta ton beras per tahun, 1,2 juta ton daging ayam per tahun, 500 ribu ton daging sapi per tahun, 1 juta ton daging ikan per tahun, berbagai kebutuhan sayur mayur dan buah‐buahan, hingga 4 juta kiloliter susu sapi segar per tahun.

Kendati kebutuhan besar, Drajat menekankan pemerintah akan terlebih dahulu mengupayakan produk dalam negeri.

"Prioritasnya produksi domestik. Jika tidak cukup, baru impor," pungkas Drajat.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

China Kembali Tikung Jepang, Kali Ini di Proyek Impor KRL Baru Rp783 M******

China kembali menikung Jepang di proyek impor KRL baru. Sebelumnya, Jepang juga didepak China dalam pengadaan kereta cepat.
China kembali menikung Jepang di proyek impor KRL baru. Sebelumnya, Jepang juga didepak China dalam pengadaan kereta cepat. (Foto: Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

China kembali menikungJepang di proyek pengadaan kereta di Indonesia. Setelah di proyek kereta cepat, kali ini, Tiongkok kembali sukses menggolkanimpor KRL baru senilai Rp783 miliar untuk KAI Commuter.

KAI Commuter resmi membeli tiga rangkaian KRL baru dengan tipe KCI-SFC120-V dari perusahaan China, CRRC Sifang Co., Ltd pada Rabu (31/1). Total investasi kerja sama ini mencapai sekitar Rp783 miliar.

"Pengadaan sarana KRL baru ini merupakan pemenuhan atas jumlah sarana KRL sesuai dengan kebutuhan pelayanan pengguna Commuter Line Jabodetabek 2024-2025, yang sudah mencapai hampir 1 juta pengguna per harinya," ungkap Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto melalui keterangan resmi.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, BPKP, PT INKA, dan stakeholder lainnya.

Selain membeli tiga rangkaian KRL baru dari China, KAI Commuter juga sudah melakukan penandatangan kerja sama pengadaan 16 rangkaian sarana KRL baru oleh PT INKA dengan total investasi hampir sebesar Rp3,83 triliun.

Selain itu, KAI Commuter juga telah melakukan penandatanganan kerja sama pengadaan 19 rangkaian KRL Retrofit oleh PT INKA dengan total investasi lebih dari Rp2,23 triliun.

Adapun seluruh pembiayaan pengadaan tersebut berasal dari pinjaman KAI Commuter, Shareholder Loan dari PT KAI, dan bantuan dari Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

Lihat Juga :
Boy Thohir Respons Djarum-Sampoerna Bantah Dukung Prabowo

"Pengadaan Impor sarana KRL baru ini juga merupakan proses terakhir dari rangkaian pengadaan sarana KRL oleh KAI Commuter sesuai hasil Rapat Koordinasi yang dipimpin Menko Marves tersebut," tutur Asdo.

Ia mengungkapkan pengadaan KRL ini dilakukan untuk penambahan kapasitas angkut pengguna dan replacement kereta yang akan diretrofit oleh PT INKA.

Menurutnya, sarana KRL yang sudah memasuki masa peremajaan secara bertahap akan terus dilakukan penggantiannya dengan proses retrofit. Hak ini untuk menjaga kebutuhan operasional layanan Commuter Line Jabodetabek dengan target 1,2 juta pengguna per hari pada 2025.

Pada 2023 lalu, KAI Commuter mencatat total pengguna Commuter Line Jabodetabek sebanyak 290.890.677 orang. Angka tersebut lebih besar 38 persen jika dibanding volume pada 2022 yaitu sebanyak 239.254.813 orang.

KAI Commuter juga memprediksi pertumbuhan volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sebesar 4 persen per tahun atau bertambah sebanyak 16,98 juta pengguna setiap tahunnya.

Kerja sama KAI Commuter dengan Sifang bukan yang pertama. Pada 9 November 2023 lalu, kedua perusahaan telah menandatangani MoU kerja sama dalam pengembangan sarana perkeretaapian Indonesia.

Kerja sama itu mulai dari pengadaan sarana Electric Multilple Unit (EMU) atau sarana kereta berpenggerak dengan tenaga listrik maupun Diesel Multiple Unit (DMU) atau sarana kereta berpenggerak dengan tenaga diesel.

Pengadaan tiga rangkaian KRL baru ini sebenarnya sudah ramai dibicarakan sejak tahun lalu. Saat itu, KAI Commuter mengungkapkan impor bakal berasal dari Jepang dan baru bisa tiba di Tanah Air pada 2024.

Lihat Juga :
ANALISISBansos 'Tahu Bulat' Jokowi di Masa Kampanye Pilpres untuk Siapa?

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan mulai Juli 2023 pihaknya melakukan asesmen administrasi, teknis, dan negosiasi dengan pabrikan Jepang. Meski demikian, ia belum membocorkan dari pabrikan mana KRL itu akan dibeli.

Kala itu, Anne menargetkan pada Agustus-September 2023, tanda tangan kontrak untuk impor KRL bisa dilakukan. Kemudian, dalam 14 bulan hingga 15 bulan setelahnya akan dilakukan proses produksi, pengiriman, hingga sertifikasi kereta untuk siap dipakai.

"Kami akan mengadakan tiga KRL baru tahun ini dan mudah-mudahan nanti 2024 sudah bisa didatangkan. Ini butuh waktu 14-15 bulan," ucap Anne di Depo KRL Depok, Jawa Barat, Selasa 11 Juli 2023.

Namun rencana impor tersebut mental setelah ditolak Luhut.  Menurutnya, impor KRL bekas itu tak dilakukan karena berpotensi melanggar tiga aturan yaitu peraturan presiden (Perpres), aturan di Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan. Untuk memenuhi kebutuhan armada, pemerintah akan mengimpor KRL baru.

Lihat Juga :
Anggaran Bansos Naik Rp20,5 T Jadi Rp493,5 T Tahun Ini

"Karena itu rapat kemarin, saya minta dari tiga empat hari lalu untuk mengambil langkah-langkah apa yang dilakukan supaya tidak terganggu angkutan dengan kereta api. Dan ternyata bisa, tapi kita memang harus mengimpor barang baru," tuturnya pada Juni 2023.

Rencananya, imbuh Luhut, pemerintah akan mengimpor tiga trainset KRL baru untuk dua tahun kritis ini.

"Tapi kita akan mengimpor tiga saja yang baru, untuk menutupi, kritisnya hanya tahun depan dan 2025," katanya.

Seorang sumber CNNIndonesia.comyang mengetahui soal rencana impor KRL mengatakan ada dugaan sikut-sikutan antara China dengan Jepang di balik kisruh rencana impor KRL bekas. China mengancam akan menahan gelontoran pinjaman untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) jika Indonesia ngotot mengimpor KRL bekas dari Jepang.

"Dilema kalau ambil dari Jepang, China (CDB) katanya enggak mau kasih pinjaman utang buat proyek KCJB," kata sumber tersebut.

Namun, pernyataan sumber tersebut dibantah Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto.

Ia mengatakan setiap keputusan yang diambil pemerintah terkait impor KRL bekas dari Jepang dilandaskan pada kehati-hatian pemerintah. Pemerintah tidak ingin kasus korupsi impor KRL bekas Jepang yang pernah terjadi pada 2006-2007 lalu terulang lagi.

"Tidak ada, tidak ada (sikut-sikutan). Tidak ada hubungannya, saya jamin tidak ada (sikut-sikutan) itu. Kita kan hanya hati-hati impor KRL bekas ini karena dulu sempat ada kasus. Kami tidak mau ini terulang," katanya.

Sebelumnya, China juga menikung Jepang di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang kini bernama Whoosh.

Awalnya, Jepang yang akan menggarap proyek ini namun batal di tengah jalan. Setelahnya, China masuk.

Pada 2020, Luhut mengaku ditugasi Presiden Jokowi untuk melobi China agar mau mendanai proyek kereta cepat tersebut.

"Presiden perintahkan saya untuk pergi ketemu Tiongkok. Kita lihat kalau mereka setuju dan prinsipnya setuju bagaimana kita," kata Luhut.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Sepak Terjang Bisnis Anak Tommy Soeharto Pembuat Lapangan Golf Rp1,2 T******

Anak Tommy Soeharto, Darma Mangkuluhur Hutomo, menjadi buah bibir usai mengumumkan bakal membuat lapangan golf senilai Rp1,2 triliun.
Anak Tommy Soeharto, Darma Mangkuluhur Hutomo, menjadi buah bibir usai mengumumkan bakal membuat lapangan golf senilai Rp1,2 triliun. (Tangkapan layar instagram @darmamh via detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anak Tommy Soeharto, Darma Mangkuluhur Hutomo, menjadi buah bibir usai mengumumkan bakal membuat lapangan golf senilai Rp1,2 triliun.

Proyek tersebut digarap via PT Intra GolfLink Resorts alias IGR. Pria kelahiran 8 Agustus 1998 itu adalah komisaris di perusahaan tersebut.

"Kami berkomitmen untuk menjaga dan menumbuhkan ekosistem lifestyle di olahraga golf ini agar bisnis IGR bisa sustain.Kami berani investasi dengan nilai yang besar demi meningkatkan kinerja di masa mendatang," kata Darma dalam keterangan resmi, Selasa (6/2).

Lapangan baru yang dibangun Darma Cs di Sentul, Bogor, Jawa Barat akan menggantikan Palm Hills Golf yang sudah beroperasi sejak 1993. IGR mengusung konsep 'Golf and Active Lifestyle Ecosystem' di atas lahan seluas 70 hektare, yang juga akan dilengkapi 13 cluster residensial hingga 2027 mendatang.

Jebolan EU Business School, Barcelona itu punya julukan 'Pangeran Cendana'. Pria yang punya hobi balap ini merupakan putra sulung dari pasangan Tommy Soeharto dan Tata Cahyani.

Meski baru berusia 25 tahun, Darma sudah punya jaringan bisnis di mana-mana. Ada warisan dari gurita bisnis Presiden Soeharto hingga kelolaan pribadi.

IGR kelolaan Darma berdiri pada 2005 dan bergerak di industri hospitalitydalam bentuk pemilikan serta pengelolaan lapangan golf. Sejak 2022, Darma Cs mencoba ekspansi dan bertransformasi demi menguasai kancah nasional.

Lihat Juga :
Alasan Darurat Apa yang Paksa Sri Mulyani Blokir Anggaran K/L Rp50 T?

Perusahaan ini punya empat anak usaha. Ada PT Sentul Golf Utama yang mengelola Palm Hills Golf Club Bogor, PT New Kuta Golf And Ocean View yang mengurus New Kuta Golf Ball, PT Belitung Golf And Resorts yang mengelola Black Rocks Hotel & Golf Belitung, serta PT New Kuta Condotel yang bergerak di bidang properti dan pariwisata.

Selain di IGR, Darma didapuk sebagai komisaris PT Wisma Purnayudha Putra, yang merupakan kelolaan sang ayah. Perusahaan ini bergerak di bidang properti eksklusif dan premium di Jakarta, seperti Mangkuluhur City Office Tower.

Putra Tommy Soeharto itu juga menjabat sebagai presiden PT Humpuss Land, yang merupakan anak usaha Humpuss Group. Perusahaan yang juga milik sang ayah itu bergerak di bidang properti, konstruksi, dan real estate.

Tak cuma mengekor bisnis sang ayah, Darma punya usaha pribadi, yaitu Lounge In The Sky Jakarta. Ini merupakan restoran fine dining pertama di Indonesia yang memberikan pengalaman makan dengan menikmati suasana Jakarta di atas ketinggian 50 meter.

Darma juga punya bisnis pribadi lain di bidang kuliner dengan nama BOCA RICA Tapas Bar & Lounge. Restoran bergaya Spanyol ini beroperasi di Jakarta.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:jendral99

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
zeus online 89
qq888bet
situs terbaik slot
slot demo server thailand rupiah
bola viral slot
pulsa303
traveloka bisa pinjam uang
prosedur kredit hp
rasa4d demo
Daftar isi semua bab
Bab 1 jenis situs slot
Bab 2 pinjaman online lewat wa terpercaya 2021
Bab 3 otbola
Bab 4 pinjaman renren
Bab 5 tancap88
Bab 6 gobet69
Bab 7 qq365
Bab 8 slot tergacor
Bab 9 pinjam 1 juta
Bab 10 voucher gojek januari 2022
Bab 11 slot tergacor
Bab 12 situs slot tergacor saat ini
Bab 13 royalbet slot
Bab 14 kredivo bali
Bab 15 sgp togel
Bab 16 pos4d
Bab 17 link slot higgs domino
Bab 18 sudah bayar kredivo tapi masih ada tagihan
Bab 19 link slot via pulsa tanpa potongan
Bab 20 situs slot mudah menang 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6133bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Tak Terbatas Pemburu Iblis

nicewin88
PTDI menggandeng Vela Aero, startup asal Bandung untuk memproduksi taksi terbang yang ditargetkan beroperasi pada 2028.
Ilustrasi taksi terbang. (Foto: Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia--

BUMN PT Dirgantara Indonesia (PTDI) tengah mengembangkan taksi terbang(air taxi) sebagai sarana transportasi masa depan anti kemacetan.

Moda transportasi yang digagas bersama Vela Aero ini ditargetkan bisa beroperasi tahun 2028. Adapun taksi terbang itu dinamai Vela Alpha.

Vela Aero merupakan perusahaan startup yang beroperasi sejak 2020. Perusahaan yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat ini memiliki visi untuk menjadi pionir dalam memberikan solusi mobilitas udara lanjut (advanced air mobility) di Indonesia.

Lihat Juga :
Taksi Terbang IKN Akan Diuji Coba di Samarinda Mei atau Juni 2024

Ia menyebut proses pra-aplikasi sertifikasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub saat ini sudah dilakukan. PTDI sudah mengajukan uji laik terbang kepada Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kemenhub.

Selain itu, mockuptaksi udara tersebut juga sudah dipamerkan dalam gelaran Singapore Airshow di Changi Exhibition Centre, Singapura.

Dalam video perkenalan yang ditayangkan di kanal YouTube Vela Aero, taksi itu berbentuk mirip seperti helikopter. Namun, ukurannya lebih kecil.

Tampak di ruangan utamanya pun hanya berisi empat kursi penumpang. Sementara, di bagian depan terdapat satu kursi kendali untuk pilot.

Mengenai spesifikasi dan kinerjanya, Vela Alpha memiliki panjang 10,8 meter, rentang sayap 13,1 meter, dan tinggi 4,2 meter. Pesawat diawaki satu pilot dengan empat penumpang dan maksimum muatan 456 kilogram (kg).

Taksi udara yang memiliki berat tinggal landas maksimum (MTOW) 2.850 kg ini ditenagai sistem propulsi full electricberdaya 216 kWh atau hybrid powered berdaya 71 kWh.

Lihat Juga :
Taksi Terbang China EHang Dapat Sertifikat Tipe 'Pertama di Dunia'

Untuk kecepatan maksimumnya, Vela Alpha mencapai 250 km/jam. Sementara untuk jangkauannya, versi full electric (eVTOL) mencapai 100 km, dan versi hybrid (hVTOL) hingga 500 km.

Masih dalam video yang sama, pihak Vela Aero mengklaim perjalanan dari pusat Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang hanya membutuhkan waktu tempuh 8 menit.

Waktu tersebut jauh lebih singkat jika dibandingkan menggunakan KRL yang mencapai 44 menit dan mobil 60 menit.

(ryh/wis)

[Gambas:Video CNN]

Sistem pelatihan super

vodka138
Harga daging ayam di Sumatra Utara (Sumut) terus melonjak tajam dalam beberapa hari terakhir hingga mencapai Rp44 ribu per kg.
Harga daging ayam di Sumatra Utara (Sumut) terus melonjak tajam dalam beberapa hari terakhir hingga mencapai Rp44 ribu per kg. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging ayam di Sumatra Utara (Sumut) terus melonjak tajam dalam beberapa hari terakhir. Kenaikan harga daging ayam saat ini dipengaruhi oleh harga pakan yang bertahan mahal sebesar Rp7.000 per kilogram.

Ketua Tim Pemantau Harga Pangan Sumut Gunawan Benjamin mengatakan di Kota Medan harga daging ayam terus bergerak naik hingga dijual Rp38.000 per kg. Di kota lainnya, seperti Sibolga, harga daging ayam saat ini bahkan menyentuh Rp44.000 per kg.

"Kenaikan harga daging ayam yang banyak dipengaruhi oleh kenaikan harga pakan tentunya menyisakan pertanyaan apakah harga daging ayam akan kembali naik harganya. Mengingat harga jagung sejauh ini masih bertahan mahal di kisaran Rp7.000 per kilogram," kata Gunawan, Minggu (25/2).

"Jadi sudah bisa dipastikan bahwa peternak akan melakukan penyesuaian dari sisi produksi. Untuk mengurangi biaya operasional yang diakibatkan oleh kenaikan biaya pemeliharaan, serta menghindarkan peternak dari produksi yang melimpah yang justru bisa memicu kerugian," ujar dia.

"Saya yakin, pelaku pasar ayam tengah mencari titik keseimbangan antara harga dan produksi," sambungnya.




Menurut Gunawan, sejak kenaikan harga daging ayam, pedagang mengalami penurunan omzet sekitar 30 persen. Konsumen beralih dari membeli ayam menjadi membeli ikan segar karena harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan harga daging ayam. Sehingga, produksi juga akan disesuaikan di level tertentu untuk menghindari kerugian.

"Dari hasil observasi, penjualan daging ayam pada awal perayaan tahun baru (31 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024) sejauh ini masih menjadi titik puncak penjualan tertinggi yang belum mampu diimbangi di penjualan selanjutnya," urainya.

"Bahkan, Pemilu pada 14 Februari kemarin juga belum mampu menjadi pendorong peningkatan penjualan daging ayam," jelasnya melanjutkan.

Lihat Juga :
ANALISISMakan Siang ala Prabowo Butuh APBN Rp60 T di Tahun Pertama, Sisanya?

Gunawan menambahkan jika tanpa ada penurunan harga pakan ternak (jagung), maka harga daging ayam diproyeksikan akan bertahan di level saat ini hingga menjelang Ramadan nantinya.

"Demand atau permintaan menjelang Ramadan memang bisa mendorong kenaikan harga daging ayam meskipun sesaat. Namun, saya masih pesimis konsumsinya akan mampu melampaui konsumsi saat perayaan tahun baru," paparnya.

(fnr/pra)

Kejahatan mempunyai caranya sendiri

cika4d login
IHSG diproyeksi melemah pada Jumat (25/1). Namun, momen ini bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan akumulasi beli.
IHSG diproyeksi melemah pada Jumat (25/1). Namun, momen ini bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan akumulasi beli. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada Jumat (25/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menuturkan pola gerak IHSG terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah fluktuasi nilai tukar Rupiah, sehingga pelemahannya akan terbatas.

"Hari ini IHSG berpeluang melemah terbatas" ujar William dalam riset hariannya.

"Serta masih tercatatnya capital inflowsecara ytd turut menunjang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelasnya.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.123 dan resistance 7.272. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TBIG, ITMG, SMRA, TLKM, BBCA, LSIP, PWON dan SMGR.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG melemah dikarenakan bergerak di bawah 7.200 pada penutupan sebelumnya.

"Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish," kata Ivan.

Hari ini, Ivan memproyeksi IHSG bakal berada di level support7.111, 7.021 dan 6.931. Sedangkan level resistennya di 7.300, 7.422 dan 7.503.

IHSG ditutup di level 7.178 pada Kamis (25/1) sore. Indeks saham melemah 49,78 poin atau minus 0,69 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,67 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,15 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 260 saham menguat, 258 terkoreksi, dan 248 lainnya stagnan.

Terpantau, enam dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin oleh sektor keuangan minus 1,82 persen. Sedangkan, lima sektor saham lainnya menguat dipimpin oleh sektor energi yang naik 1,64 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

sistem logistik perkotaan

agen69 slot
TKN meyakini program makan siang gratis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak akan mengakibatkan Indonesia dibanjiri komoditas pangan impor.
TKN Pede Makan Siang Gratis Tak Akan Banjiri Indonesia dengan Impor. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tim Kampanye Nasional (TKN) meyakini program makan siang gratis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak akan mengakibatkan Indonesia dibanjiri komoditas pangan impor. Sebab, akan fokus menyerap produksi dalam negeri.

Anggota Dewan Pakar TaKN Prabowo-Gibran, Drajat Wibowo mengatakan berbagai langkah akan dilakukan agar bisa melaksanakan program tersebut, terutama untuk memenuhi bahan baku pangan yang dibutuhkan. Di antaranya, melanjutkan food estate hingga swasembada pangan.

"Salah satu faktor yang dipertimbangkan tentu mengenai kecukupan supply domestik dan kesiapan rantai pasok," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/2).

"Sambil berjalan, produksi susu, daging, telur ditingkatkan sehingga kebutuhan akan impor bisa diminimalkan," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko mengatakan kebutuhan makan siang dan susu gratis ini akan mengacu pada komposisi makanan 4 sehat 5 sempurna.

Oleh sebab itu dibutuhkan setidaknya 6,7 juta ton beras per tahun, 1,2 juta ton daging ayam per tahun, 500 ribu ton daging sapi per tahun, 1 juta ton daging ikan per tahun, berbagai kebutuhan sayur mayur dan buah‐buahan, hingga 4 juta kiloliter susu sapi segar per tahun.

Kendati kebutuhan besar, Drajat menekankan pemerintah akan terlebih dahulu mengupayakan produk dalam negeri.

"Prioritasnya produksi domestik. Jika tidak cukup, baru impor," pungkas Drajat.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

dunia fantasi yang hilang

pinjol yang legal 2022
Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya GIHF menang banding Rp1,3 miliar di Pengadilan Paris atas lessor pesawat Greylag.
Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya GIHF menang banding Rp1,3 miliar di Pengadilan Paris atas lessor pesawat Greylag. ( iStock/Pattanaphong Khuankaew).
Jakarta, CNN Indonesia--

Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya Garuda Indonesia Holiday France (GIHF) menang banding di PengadilanParis atas lessor pesawat Greylag.

Greylag Entities, yakni Greylag 1410 dan Greylag 1446, sebenarnya sudah kalah saat mengajukan sita sementara rekening GIHF. Namun, lessor alias perusahaan leasing pemberi kredit itu tak terima dan mengajukan banding pada 19 April 2023.

"Selanjutnya, pada 22 Februari 2024, Pengadilan Tingkat Banding Paris memutus putusan judicial releaseyang juga memenangkan GIHF serta memerintahkan Greylag Entities untuk membayar sejumlah biaya kepada GIHF," kata Plh Direktur Utama Garuda Indonesia Tumpal M. Hutapea dalam keterbukaan informasi, dikutip Selasa (27/2).

Tumpal mengatakan Greylag diharuskan membayar 80 ribu euro alias Rp1,35 miliar (asumsi kurs Rp16.988 per euro) oleh Pengadilan Paris. Kewajiban ini dihitung dari putusan tingkat pertama hingga banding.

"Tidak terdapat dampak langsung terhadap kegiatan operasional perseroan. Perseroan memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional berjalan dengan normal," tandasnya.

Pengadilan Paris mulanya membebaskan GIHF dari pengajuan sita sementara yang dilayangkan Greylag karena sudah ada perjanjian perdamaian. Perjanjian perdamaian itu disahkan oleh Pengadilan Niaga pada Pengadilan Jakarta Pusat serta berkekuatan hukum tetap, termasuk terhadap Greylag 1410 dan Greylag 1446.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Legenda Master Yuemang

slot banyak jp
Bulog mempercepat penyaluran bansos dan pasar Mmrah demi menstabilkan harga beras saat Ramadan dan Idulfitri 2024.
Bulog mempercepat penyaluran bansos dan pasar Mmrah demi menstabilkan harga beras saat Ramadan dan Idulfitri 2024. (Foto: Rachman Haryanto/Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBayu Krisnamurthi bakal mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan hingga pasar murah guna menstabilkan harga beras saat Ramadan dan Idulfitri 2024.

Hal itu ia sampaikan dalam 'Rapat Koordinasi Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan' di Jakarta, Senin (4/3).

Bayu mengatakan pihaknya siaga dalam menjaga keamanan pasokan dan harga pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN). Salah satunya, mempercepat penyaluran bansos pangan. Namun, sebelum melakukan upaya tersebut, pihaknya bakal memastikan terlebih dahulu kesiapan stok.

Oleh karena itu, ia menjamin stok di seluruh Indonesia aman menjelang Ramadan. Setelah memperkuat stok, Bulog baru akan mempercepat penyaluran bansos pangan.

"Kami lakukan dua bulan ke depan berkonsentrasi mempercepat penyaluran bantuan pangan. Januari-Februari selesaikan dan sekaligus kami salurkan segara Maret-April," sambung Bayu.

Ia menuturkan bansos pangan 2024 menyasar 22 juta penerima bantuan pangan (PBP) dengan pagu per bulan 220 ribu ton. Adapun total realisasi bansos pangan tahap I per 2 Maret baru mencapai 357,9 ribu ton atau 54,22 persen.

Bayu juga menyebut saat ini masih terdapat provinsi yang penyaluran alokasi Februari masih belum ada realisasi, yakni Banten, Bali, Papua Barat, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

Sampai dengan 2 Maret 2024, masih terdapat 9 dari 514 kabupaten/kota yang belum clear proses verifikasi dan validasi data PBP, yaitu Maluku Tenggara, Kepulauan Sula, Pulau Taliabu, Lembata, ASmat, Mimika, Nabire, Puncak, dan Nduga.

Lihat Juga :
Bos Bulog Akui Bansos Gagal Tekan Harga Beras: Benar Tidak Berpengaruh

Kemudian, Bulog pun bakal melanjutkan penyaluran beras SPHP bersubsidi.

"Karena dalam beras SPHP ini terdapat subsidi demikian, maka mekanismenya dalam hal penyaluran cukup beda, cukup leluasa tapi tidak sama sekali bisa sekedar dijual begitu saja," kata Bayu.

Adapun terkait kelangkaan beras di Alfamart, Bayu menyebut hal itu terjadi karena ritel tersebut mengambil stok lebih sedikit.

"Kalau kita lihat diberitakan seperti Alfamart yang tidak ada stoknya, jadi memang relatif sedikit mengambilnya misalnya dibandingkan Transmart, Hypermart atau Indomaret," ujar Bayu.

Ia menjelaskan khusus beras SPHP, para pengecer memang harus mengajukan pembelian kepada Bulog. Hal ini termasuk kuota stok yang mereka minta.

Selanjutnya, Bulog melanjutkan dukungan kepada pemerintah daerah melalui program gerakan pangan murah (GPM). Hal ini dilakukan dengan cara menjual beras SPHP dan beras komersial lewat bazaar, pasar murah, hingga penjualan langsung ke pemukiman.

Bayu mengatakan pihaknya di tingkat regional (29 kanwil dan 133 kantor cabang)terlibat di seluruh titik GPM dan kerja sama dengan pemerintah daerah sampai tingkat desa.

Dalam operasi pasar ini, Bulog menjual beras SPHP dan beras komersilnya sesuai harga eceran tertinggi (HET), yakni masing-masing Rp10.900 per kg dan Rp13.900 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)