petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jp slot 168 vip

kakek zeus akun demo 535Jutaan kata 99421Orang-orang telah membaca serialisasi

《jp slot 168 vip》

Pendukung AMIN mulai datangi JIS meski aktivitas kampanye baru besok******

Pendukung AMIN mulai datangi JIS meski aktivitas kampanye baru besok
Sejumlah warga mendatangi Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi lokasi kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (10/2), Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/aa.
Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye
Jakarta (ANTARA) - Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres)  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai mendatangi Jakarta International Stadion (JIS) di Jakarta Utara pada Jumat sore meski jadwal kampanye baru mulai besok.

"Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye pasangan AMIN," kata salah seorang simpatisan, Hendriwan di Jakarta, Jumat.

Dia menginap di hotel yang ada di dekat JIS agar mudah menuju lokasi kampanye yang digelar pada Sabtu (10/2).

Menurut dia kampanye pasangan AMIN yang diusung Partai NasDem, PKB, dan PKS akan sangat ramai sehingga dirinya harus datang lebih awal agar dapat tempat nantinya.

"Kami berharap kampanye berjalan lancar dan seluruh masyarakat dapat mendengar langsung orasi dari pasangan AMIN ini," kata dia.

Selain itu, warga Soreang Bandung,Eko Suryanto mengatakan sengaja datang langsung ke Jakarta untuk mendengarkan orasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Saya datang dengan bus umum, kebetulan keluarga ada hajatan nanti malam dan saya menginap di tempat keluarga," kata dia.

Ia mengatakan untuk warga di lingkungan rumahnya ada yang berangkat menggunakan bus yang khusus disewa ke Jakarta.

"Mereka baru berangkat nanti pukul 12 malam," kata dia.

Sementara itu, warga Sunter Jakarta Utara, Masrul mengaku datang ke lokasi ini untuk melihat situasi sebelum mengikuti kampanye besok.

"Saya orang sini dan ingin melihat langsung keramaian ini," kata dia.

Ribuan orang mendatangi JIS pada Jumat sore. Pengamatan di lapangan warga berdatangan baik dengan bus, mobil pribadi, sepeda motor, angkutan umum bahkan sepeda.

Mereka datang ke lokasi untuk melihat kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang digelar di JIS pada Sabtu (10/2).
Baca juga: Dishub DKI rekayasa lalin dan titik parkir kampanye akbar di JIS esok
Baca juga: Polisi siapkan 5.171 personel amankan kampanye di GBK dan JIS
Baca juga: Kampanye akbar AMIN, polisi siapkan tiga lokasi parkir di JIS

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Indonesia dorong penyediaan vaksin TBC terbaru dipercepat******

Indonesia dorong penyediaan vaksin TBC terbaru dipercepat
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan pernyataan Indonesia dalam agenda Stop TB Partnership (STP) Board Meeting ke-37 yang berlangsung di Kota Brasilia, Brasil, Jumat (9/2/2024). ANTARA/HO-Kemenkes.
Apabila eliminasi TBC ingin dicapai pada 2030, kita hanya memiliki tiga tahun untuk mengembangkan vaksin TBC
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mendorong upaya percepatan penyediaan vaksin Tuberkulosis (TBC) terbaru melalui Stop TB Partnership (STP) Board Meeting ke-37 yang berlangsung di Kota Brasilia, Brasil.

Budi melalui Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes di Jakarta Sabtu mengatakan, vaksin TBC dapat menjadi solusi perlindungan yang terjangkau secara ekonomi dan menjaga keberlangsungan produktivitas masyarakat.

“Apabila eliminasi TBC ingin dicapai pada 2030, kita hanya memiliki tiga tahun untuk mengembangkan vaksin TBC agar dapat mulai digunakan di 2028. Pengembangan vaksin harus dilakukan secara fokus,” katanya saat menjadi pembicara dalam kapasitasnya sebagai board memberdalam pertemuan tersebut.

Baca juga: FMS Makassar optimalkan skrining TBC di 153 kelurahan

STP Board Meeting ke-37 yang berlangsung pada Jumat (9/2) merupakan wadah kolaborasi dan komunikasi bagi organisasi dan individu dari berbagai sektor yang berkomitmen untuk mengakhiri Tuberkulosis.

Indonesia sebagai negara yang juga terdampak TBC, kata Budi, telah meyakinkan seluruh anggota negara G20 agar melakukan investasi memadai, sehingga vaksin TBC baru dapat tersedia dalam tiga tahun mendatang.

Budi mengatakan, vaksin TBC yang tersedia di tanah air saat ini adalah vaksin Bacillus Calmette-Guerin (BCG) sebagai perlindungan parsial untuk mencegah TBC yang berat pada bayi dan anak usia dini, tetapi tidak cukup untuk melindungi anak dan orang dewasa dari TBC.

Pengembangan vaksin TBC yang efektif, menurut Budi perlu mencakup semua usia, terutama untuk anak dan orang dewasa dengan kemampuan menurunkan insiden 90 persen dan 95 persen menurunkan kematian.

Kandidat vaksin TBC juga harus memiliki kemampuan menanggulangi resistensi obat, di mana bakteri tidak merespons pengobatan standar yang umumnya efektif untuk mengobati infeksi TBC.

Baca juga: Kemenkes minta masyarakat aktif kampanyekan pencegahan TBC

Sejumlah kandidat vaksin TBC yang sedang dikembangkan memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit TBC pada anak dan orang dewasa, menggantikan atau menguatkan vaksin BCG, mencegah kekambuhan pada pasien yang telah menyelesaikan pengobatan, atau memperpendek durasi pengobatan.

Indonesia aktif berkontribusi dalam tiga uji klinis kandidat vaksin TBC. Pertama adalah vaksin yang dikembangkan Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF). Vaksin yang awalnya dikembangkan oleh perusahaan farmasi asal Inggris, GSK, ini memanfaatkan protein rekombinan.

Kedua, vaksin yang dikembangkan melalui kerja sama perusahaan farmasi asal China, CanSinoBio, dan perusahaan biofarmasi asal Indonesia, Etana. Pengembangan vaksin ini menggunakan vektor virus dan sedang uji klinis fase pertama.

Ketiga, vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi asal Jerman, BioNTech, dan perusahaan farmasi asal Indonesia, Biofarma. Pengembangan vaksin ini menggunakan teknologi mRNA dan saat ini sedang penjajakan untuk lokasi uji klinis fase 2 di Indonesia.

“Saya percaya dengan investasi ini kita tidak hanya akan menyelamatkan nyawa, namun juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam jangka panjang” demikian Budi Gunadi Sadikin.

Baca juga: Kemenkes: Kasus TBC tinggi karena perbaikan sistem pelaporan

Baca juga: Kalbe Farma kembangkan alat tes diagnostik TBC

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

BPBD: 287 jiwa mengungsi akibat bencana di Banjarnegara******

BPBD: 287 jiwa mengungsi akibat bencana di Banjarnegara
Kondisi jalan setapak yang rusak akibat bencana tanah bergerak di Desa Kalitlaga, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara. (ANTARA/HO-BPBD Banjarnegara)
Banjarnegara (ANTARA) - Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan sebanyak 94 keluarga yang terdiri atas 287 jiwa mengungsi akibat bencana di sejumlah desa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Jumlah pengungsi bertambah dengan pulangnya dua warga Desa Nagasari yang sebelumnya berada di Jakarta, sehingga secara keseluruhan menjadi 287 jiwa yang tersebar di beberapa desa," kata Andri di Banjarnegara, Jawa Tengah, Ahad.

Jumlah pengungsi akibat bencana tanah longsor di Desa Sipedang, Kecamatan Banjarmangu, tercatat sebanyak 8 keluarga yang terdiri atas 29 jiwa.

Menurut dia, pengungsian akibat bencana tanah longsor juga terjadi di tiga desa yang masuk wilayah Kecamatan Punggelan, yakni Desa Tlaga (bukan Desa Mlaya seperti yang diwartakan sebelumnya, red.), Kecamatan Punggelan, sebanyak 5 keluarga yang terdiri 16 jiwa, Desa Punggelan sebanyak 3 keluarga atau 7 jiwa, dan Jembangan sebanyak 13 keluarga yang terdiri atas 38 jiwa.

Baca juga: BNPB petakan zona berisiko tinggi terjadi longsor di Banjarnegara

Baca juga: KPU Banjarnegara berikan perhatian khusus di wilayah bencana

Ia mengatakan bencana tanah longsor di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, mengakibatkan 3 keluarga yang terdiri atas 7 jiwa mengungsi.

Sementara bencana tanah longsor di Kecamatan Pagentan, kata dia, mengakibatkan 22 keluarga yang 56 jiwa warga Desa Nagasari dan 3 keluarga yang terdiri 5 jiwa warga Desa Aribaya mengungsi.

"Selain tanah longsor, di Kecamatan Pagentan juga terdapat bencana tanah bergerak yang melanda Desa Kalitlaga, sehingga mengakibatkan 37 keluarga yang terdiri atas 128 jiwa mengungsi," kata Andri.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui BPBD setempat dan instansi terkait lainnya terus berupaya memenuhi kebutuhan logistik bagi warga yang mengungsi, salah satunya dengan mendirikan posko lapangan dan dapur umum.

Ia memastikan stok logistik di BPBD, Dinas Sosial, maupun PMI Kabupaten Banjarnegara dalam posisi aman dan masih mencukupi kebutuhan pengungsi hingga dua pekan ke depan.

"Namun, jika ada yang ingin memberikan bantuan, kami persilakan untuk langsung menghubungi kelompok masyarakat yang dikoordinasi oleh pemerintah desa setempat," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Banjarnegara akan terus melakukan pemantauan, pendampingan, dan pengerahan sumber daya dalam upaya penanganan darurat mengingat masa tanggap darurat bencana di Banjarnegara berlangsung sampai dengan 29 Februari 2024.*

Baca juga: Warga bongkar rumah di area bencana tanah bergerak Banjarnegara

Baca juga: BPBD pastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana di Banjarnegara
 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:erek erek 4d abjad az

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
daftar situs slot gacor hari ini
rajatoto88 slot
netent demo
nama situs slot thailand
nama situs slot tergacor
akun slot gacor malam ini
slot gacor deposit pulsa
link slot nolimit city
slot gacor deposit dana 5000
Daftar isi semua bab
Bab 1 timnas 77 slot
Bab 2 cara cicil tagihan kredivo
Bab 3 idr 138 slot login
Bab 4 rajawaliqq
Bab 5 hoki333
Bab 6 slot303
Bab 7 cara mengganti alamat di kredivo
Bab 8 situs slot paling gampang menang
Bab 9 slot gacor terbaru 2023
Bab 10 888 slot
Bab 11 situs baru 2023
Bab 12 situs gacor pasti wd
Bab 13 mahjong ways pg demo
Bab 14 syarat nyicil hp
Bab 15 erek2 66
Bab 16 trik gacor slot olympus
Bab 17 bukit4d
Bab 18 slot7000
Bab 19 pinjam duit di shopee
Bab 20 online shop yang bisa kredit
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2627bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

pewaris keluarga

papafa
Setelah Hajatan Rakyat, Ganjar-Mahfud keliling Kota Solo bareng warga
Capres RI Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atiqoh dan anaknya Alam Ganjar mengelilingi Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud)
Surakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md melakukan konvoi bersama rakyat mengelilingi kota setelah menghadiri acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Solo/Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

Ganjar menaiki mobil Jeep Willysdengan atap terbuka bersama sang istri, Siti Atikoh, serta anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Mobil itu dikemudikan oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo/Surakarta FX Rudy.

Sementara itu, Mahfud bersama dengan istrinya Zaizatun Nihayati berada di belakang mobil Ganjar. Selama perjalanan, mereka turut diantar oleh ratusan Vespa untuk berkeliling Kota Solo.

Selama perjalanan, baik Ganjar dan Mahfud menjadi pusat perhatian warga Kota Surakarta. Mereka ingin bersalaman ataupun foto bersama.

Bahkan, warga Kota Surakarta ketika melihat Ganjar dan Mahfud kompak mengacungkan ‘Salam Metal’ kepada mereka yang menandakan bentuk dukungan.

Ganjar dan Mahfud juga membalas salam metal dengan senyuman. Seketika hal tersebut membuat semangat masyarakat yang ada dan mereka meneriakkan yel-yel kepada Ganjar-Mahfud.

“Salam metal Pak. Hidup Ganjar-Mahfud,” kata warga Kota Solo/Surakarta kepada Ganjar dan Mahfud.

Lantaran Ganjar-Mahfud konvoi berkeliling Kota Solo, alhasil satu per satu warga yang melintas akhirnya ikut mendampingi pasangan Ganjar-Mahfud.

Hingga akhirnya Ganjar dan Mahfud sampai di sebuah tempat makan setelah konvoi mengitari Kota Solo/ Surakarta. Di sana, Ganjar-Mahfud mengajak warga dan pendukungnya untuk makan siang bersama.

Setelah itu, Ganjar-Mahfud menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Solo/Surakarta yang sudah menyambutnya dengan ramah dan luar biasa.

“Solo memang luar biasa,” ujar Ganjar.

Setelah makan siang bersama dengan warga Kota Surakarta dan pendukungnya, Ganjar-Mahfud melanjutkan perjalanan ke Semarang untuk hadir di acara Hajatan Rakyat.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Pedang Sembilan Alam tidak memiliki Dantian

prediksi hk malam ini jp paus
Waspadai hipertensi pada anak, ini faktor risikonya
Ilustrasi Hipertensi (andrey Popov/Shutterstock)
Jakarta (ANTARA) - Anggota Unit Kerja Koordinasi (UKK) Nefrologi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Dr. dr. Heru Muryawan Sp.A(K) mengingatkan bahwa penyakit tekanan darah tinggi tidak hanya menyerang orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Dia menjelaskan bahwa terdapat sejumlah faktor risiko hipertensi pada anak, mulai dari faktor keturunan hingga obesitas.

"Kalau faktor risiko pada anak itu keturunan misalnya kalau ada keluarganya sakit hipertensi, biasanya itu pada anak-anaknya atau keturunannya bisa, bisa iya bisa tidak. Tapi bisa terjadi hipertensi," kata Heru dalam seminar media yang diikuti daring, Selasa.

Heru mengatakan anak-anak yang memiliki riwayat keluarga dengan tekanan darah tinggi berisiko mengalami kondisi serupa. Selain itu, penyakit jantung bawaan, kurangnya aktivitas fisik, dan konsumsi garam, lemak, serta gula berlebihan juga dapat memicu hipertensi pada anak.

Baca juga: Anak terlahir prematur berisiko kena hipertensi

Heru juga mengingatkan bahwa anak-anak yang mengalami obesitas memiliki kecenderungan untuk mengalami hipertensi. Begitu juga dengan anak berat lahir rendah yang kemudian diberi makanan berlebihan, hal ini dapat meningkatkan risiko hipertensi pada usia dini.

"Jadi waspada apabila ada risiko yaitu ada obesitas, ada riwayat keluarga, ada berat lahir rendah ini harus waspada," pesan dia.

Adapun terkait faktor penyebab, kata dia, sebanyak 97,5 persen hipertensi pada anak disebabkan karena penyakit ginjal. Sementara penyebab lainnya antara lain penyakit jantung dan pembuluh darah, penyakit syaraf, penyakit hormon, serta penyakit psikologis.

Lebih lanjut Heru menekankan pentingnya pemantauan kesehatan anak sejak dini. Anak-anak dengan faktor risiko dianjurkan untuk melakukan pengecekan tekanan darah setiap tahun sejak usia tiga tahun.

Baca juga: Makan lebih banyak tomat bantu cegah hipertensi

"Pokoknya screening di usia tiga tahun. Itu diukur kalau aman ya sudah tenang. Tapi kalau di usia tiga tahun dengan faktor risiko, itu dianjurkan setiap tahun sekali screening," kata dia.

Tak hanya sebagai masalah kesehatan anak, hipertensi pada masa anak-anak juga dapat berdampak pada kesehatan dewasa. Heru memperingatkan bahwa jika tidak ditangani dengan baik, hipertensi pada anak dapat berlanjut hingga dewasa.

Dalam menanggulangi faktor risiko, Heru menyarankan untuk melakukan modifikasi gaya hidup, seperti menurunkan berat badan untuk anak yang mengalami obesitas, mengadopsi diet rendah lemak dan garam, serta memberikan ASI eksklusif pada bayi.

"Lalu juga asupan makanan yang mengandung kalium dan kalsium. Tapi tidak usah dipikirkan karena kalau makanan itu sudah sesuai dengan makanan yang kita makan, ada lemak, ada protein, ada sayur, ada protein hewani, ada karbohidrat itu sudah cukup. Yang terakhir olahraga teratur," pungkas dia. 

Baca juga: Kapan anak perlu mulai diperiksa tekanan darahnya?

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Anda harus memanggil saya dewi

server thailand royal perkalian
KAI Commuter: 92 persen pengadaan KRL bekerja sama dengan INKA
Arsip foto - Sejumlah penumpang menunggu kedatangan KRL Commuter Line Manggarai-Bogor di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (1/11/2023). ANTARA FOTO/Tri Meilani Ameliya/Ak/rwa.
Tentunya, dalam proses pengadaan sarana KRL ini, KAI Commuter mengutamakan pada time delivery (waktu pengiriman) dan spesifikasi teknis yang sudah ditentukan
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter menyebut 92 persen pekerjaan pengadaan sarana kereta rel listrik (KRL) Commuter Line bekerja sama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA.

"Lebih dari 92 persen atau sebanyak 35 trainsetdari total pengadaan sarana KRL, KAI Commuter bekerja sama dengan PT INKA dengan nilai total investasi mencapai Rp6,06 triliun. Dalam proses pengadaan tersebut, KAI Commuter melakukan kerja sama pengadaan sarana KRL baru dan pengadaan sarana KRL retrofit," kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengungkapkan untuk melayani sekitar 900-950 ribu lebih pengguna Commuter Line Jabodetabek tiap harinya, KAI Commuter terus lakukan upaya dalam meningkatkan layanan, di antaranya pemenuhan jumlah sarana KRL untuk operasional di seluruh lintas Jabodetabek dan sekitarnya.

"KAI Commuter telah melakukan kerja sama pengadaan sarana KRL per 2023 dan 2024. Kerja sama ini dilakukan baik dalam negeri maupun dari luar negeri. Total pengadaan sebanyak 38 rangkaian (trainset) KRL," kata Anne.

Dalam kerja sama itu, lanjutnya, terdapat pekerjaan pengadaan 16 rangkaian sarana KRL baru dengan total investasi hampir sebesar Rp3,83 triliun dan pengadaan 19 rangkaian sarana KRL retrofit dengan total investasi lebih dari Rp2,23 triliun.

"Kerja sama pengadaan sarana KRL ini, terutama dengan PT INKA juga merupakan komitmen KAI Commuter dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui program peningkatan pengguna produk dalam negeri (P3DN)," ucap Anne.

Selain itu, KAI Commuter juga terus mendukung kebangkitan perkeretaapian nasional melalui momentum pengadaan sarana KRL ini.

Kerja sama tersebut juga merupakan sinergi dari kelanjutan kontrak pekerjaan-pekerjaan sebelumnya dan bentuk kolaborasi anak bangsa, yakni KAI Commuter dan PT INKA.

Selain kerja sama dengan perusahaan BUMN dalam negeri, KAI Commuter juga bekerja sama dengan pihak luar negeri, yaitu CRRC Sifang Co, Ltd, China, untuk proses pengadaan tiga rangkaian KRL baru impor dengan total investasi sekitar Rp783 miliar.

"Tentunya, dalam proses pengadaan sarana KRL ini, KAI Commuter mengutamakan pada time delivery(waktu pengiriman) dan spesifikasi teknis yang sudah ditentukan," ujar Anne.

KAI Commuter akan terus berkoordinasi dengan PT INKA dan CRRC Sifang untuk memastikan proses pengadaan sarana KRL sesuai dengan jadwal pekerjaan yang telah disepakati.

"KAI Commuter juga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, dan pemangku kepentingan lainnya seperti BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) untuk terus membantu dan mendukung kami agar pengadaan sarana ini dapat meningkatkan peran commuter linemendukung mobilisasi masyarakat pengguna," tuturnya.

Baca juga: KAI Commuter siapkan strategi angkut sejuta penumpang
Baca juga: KAI sebut KRL baru dari China tiba pada 2025
Baca juga: Indonesia impor tiga rangkaian kereta dari China untuk KRL

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Tahta Tuhan

gambar kakek zeus slot
Jaksa Agung ingatkan jajaran berperan aktif sukseskan Pemilu 2024
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. ANTARA/HO-Puspenkum Kejaksaan Agung/aa.
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan jajarannya turut berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan damai, mengedepankan netralitas, serta menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. "ASN Kejaksaan juga harus menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing karena tidak ada arahan apapun dan bebas menentukan pilihan," kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu. Selain itu, Burhanuddin juga mengimbau agar jajaran Kejaksaan sampai ke tingkat paling bawah memanfaatkan Posko Pemilu untuk membuat laporan yang cepat, tepat dan akurat dengan data faktual yang ada di masing-masing daerah pemilihan. Laporan tersebut, kata dia, untuk memudahkan pimpinan Kejaksaan dalam mengambil langkah-langkah strategis dan antisipatif bila ada permasalahan di lapangan. Mendekati hari pemilihan tanggal 14 Februari, Burhanuddin mengingatkan jajaran dan juga masyarakat untuk memilih dengan menggunakan hati nurani dan dengan berbagai pertimbangan. Orang nomor satu di Kejaksaan RI tersebut berpesan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan hak pilihnya hanya lima tahun sekali. Karena, sekecil apapun suaranya, akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. "Kita berharap dengan berbagai kesiapan aparatur negara termasuk Kejaksaan dapat menjadikan pemilu ini berjalan jujur, adil dan yang paling terpenting adalah damai," kata Burhanuddin. Burhanuddin optimistis dengan kematangan masyarakat Indonesia saat ini, sudah pasti pelaksanaan pemilu akan berjalan aman dan damai. Hal ini, kata dia, terbukti dengan minimnya pelanggaran pemilu selama dalam proses kampanye dan debat pasangan calon. Kondisi ini, lanjut dia, harus terus dijaga sampai mengantarkan Indonesia mendapatkan pemimpin baru.“Sikap Netral yang saya sampaikan di setiap kesempatan tidak lain untuk menjaga marwah Institusi Kejaksaan yang independen sebagai penegak hukum dan responsif dalam menghadapi segala persoalan terkait dengan proses Pemilu yang sedang berjalan,” ujar Buhanuddin.

Tidak hanya itu, Burhanuddin juga mengingatkan jajaran Kejaksaan bijak dalam menggunakan sosial media dengan mengendalikan diri untuk tidak like, komentar, merepost apalagi membuat status terkait dengan pemilu atas salah satu pasangan calon. Dia menekankan agar jangan sampai karena berbeda pilihan membuat saling bermusuhan, sentimen apalagi sampai beradu fisik. Setiap pihak harus menyakini bahwa siapapun yang akan terpilih adalah yang terbaik untuk negara.Adapun pimpinan Kejaksaan telah menyiapkan prosedur dan langkah-langkah antisipasi penanganan Pemilu 2024, bahkan konsultasi yang disediakan langsung dipimpin oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) setiap saat dan setiap hari, sebagaimana bersamaan dengan pelaksanaan ekspose Restorative Justice Begitu juga dengan jajaran Intelijen Kejaksaan bertugas mengantisipasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan dalam proses pemilu di seluruh Indonesia. Burhanuddin menekankan kepada jajaran Jamintel agar laporan-laporan dari masyarakat segera ditindaklanjuti dengan melakukan deteksi dini kerawanan pelaksanaan Pemilu, memetakan potensi dan gejala yang dapat mengganggu proses demokratisasi. Hal yang terpenting, lanjut dia, adalah laporan Real Time harus diterima segera, baik mengenai proses maupun hasil dari pelaksanaan pemilu di seluruh Indonesia. Serta melakukan pemantauan yang efektif dan gerakkan semua elemen Adhyaksa untuk memberikan informasi se-akurat mungkin.
“Saya akan memantau semua proses yang saudara kerjakan semua dalam setiap tahapan. Niscaya kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum akan semakin bertambah,” kata Burhanuddin.
Baca juga: Jaksa Agung ingatkan jajaran tak sembarangan dalam penampilan
Baca juga: Kejaksaan RI kawal seluruh lini kebijakan politik hukum negara
Baca juga: Jaksa Agung: Jangan jadi kacang yang lupa kulit

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Sistem penurunan peti harta karun

togel sidney
Cerita pemilih pemula tempuh jarak ribuan kilometer ke TPS di Jepang
Laura (19 tahun), pemilih pemula yang berangkat dari Beppu, Oita, untuk mencoblos di TPS di Tokyo, Jepang. ANTARA/Juwita Trisna Rahayu/am.
Tokyo (ANTARA) - Seorang pemilih pemula, Laura (19 tahun), menempuh jarak ribuan kilometer dari Beppu, Prefektur Oita, untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) yang berlokasi di Tokyo.

Laura mengaku pertama kalinya menggunakan hak suara, yang ia anggap sayang kalau dilakukan melalui pos.

“Awalnya lewat pos, tapi karena sekalian ketemu teman dan ada eventjuga, kita ganti pilihan ke TPS,” katanya.

Mahasiswa semester dua jurusan bisnis Ritsumeikan Asia Pacific University (APU) itu naik pesawat dari Beppu menuju Tokyo dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Prefektur Oita berada di Pulau Kyushu, salah satu provinsi Jepang yang berada di wilayah Selatan dan berjarak sekitar 1.117 kilometer dari Tokyo.

“Kurang lebih sejam naik pesawat buat nyoblosdi sini. So, it’s such a great experience,” ujarnya

Hal senada juga disampaikan Angel. Jauh-jauh ia datang dari Gunma karena ingin merasakan suasana pemilu di TPS.

“Biar seru, Kak,” katanya.

Dia meyakini siapa pun presiden yang terpilih merupakan yang terbaik.

Para pemilih pemula dari Tokyo juga tak ketinggalan, seperti Aufa dan Harits yang tak mau menyia-nyiakan hak suaranya.

“Kalau buat saya sebagai pemilih pemula, ini berkesan banget karena pertama kalinya mencoblos untuk capres cawapres. Karena sebelumnya hanya mengikuti, tidak mencoblos,” kata Aufa.

Dia pun sempat mencari tahu tentang kandidat para calon pemimpin negeri itu melalui sosial media dan diskusi dengan keluarga.

“Sampai akhirnya saya yakin sama satu paslon karena melihat kerjanya yang dulu-dulu,” katanya.

Harits juga demikian. Sebagai pemilih, ia tidak ikut arus tetapi turut mencari rekam jejak para kandidat sebelum memilih.

“Saya memilih yang visi misinya sesuai dengan yang saya yakini,” katanya. 


Baca juga: WNI di Jepang hari ini mencoblos di TPS

Baca juga: WNI di Jepang mulai mencoblos lewat pos

 

Begini pandangan pemilih pemula tentang Pemilu 2024

 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Aku membunuh Long Aotian

perkasajitu
Kemensos salurkan bantuan Atensi kewirausahaan lansia di Sidrap
Kementerian Sosial menyalurkan bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kewirausahaan dan kebutuhan dasar kelompok lansia di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Sabtu (9/2/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sidrap/am.
Makassar (ANTARA) - Kementerian Sosial menyalurkan bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kewirausahaan dan kebutuhan dasar kelompok lanjut usia di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

Keterangan Humas Pemkab Sidrap diterima di Makassar, Sabtu, menyebutkan penyerahan bantuan Atensi itu oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Salahuddin Yahya bersama Pekerja Sosial Madya Syaiful Samad.

"Secara pribadi saya merasa bersyukur dan terharu, meski tinggal di Jakarta tetapi masih bisa bersilaturahmi dan bisa membantu penerima manfaat di Kabupaten Sidrap," kata Salahuddin Yahya.

Penyerahan bantuan senilai Rp30.028.460 itu di Aula Kompleks TK Bustanul Athfal Aisyiyah Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Bantuan tersebut berupa bantuan Atensi kewirausahaan, bantuan alat mesin jahit dan bantuan kebutuhan dasar bagi lanjut usia yang terbaring di tempat tidur.

Baca juga: Kemensos bantu penderita kelainan syaraf mata agar bisa melihat lagi

Ia mengharapkan pihak sentra dan pendamping memastikan data yang sudah menerima bantuan, antara lain terkait dengan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Atensi YAPI (Asistensi Rehabilitasi Sosial Anak Yatim Piatu).

Ia meminta secara bertahap pendamping bersama Sentra Gau Mabaji Gowa melakukan asesmen.

“Lakukan secara bertahap dan perlahan-lahan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” katanya.

Seorang perwakilan Sentra Gau Mabaji Gowa Saiful Samad mengatakan pemberian bantuan atensi kepada 10 penerima manfaat di Kabupaten Sidrap telah diawali dengan asesmen.

"Dari hasil asesmen itulah, diberikan bantuan Atensi kewirausahaan untuk usaha menjahit, usaha kue, usaha abon, dan bantuan kebutuhan dasar untuk satu lansia bedridden (terbaring di tempat tidur)," ujarnya.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi atas bantuan Kementerian Sosial bagi masyarakat "Bumi Nene Mallomo" --sebutan untuk Sidrap.

“Terima kasih telah hadir semoga menjadi berkah dan amanah bagi masyarakat dan semoga kegiatan seperti ini bukan kali ini saja," ujarnya.

Ia berharap, segmentasi disabilitas menjadi perhatian, sedangkan rencana yang akan diusulkan, seperti kaki palsu, roda tiga untuk penyandang disabilitas, dan boks untuk pelaku UMKM.

Baca juga: Bantuan kursi roda Kemensos buat Slamet tak melulu berbaring di kasur
Baca juga: Kemensos beri bantuan ATENSI bayi pengidap penyakit otak
Baca juga: Mensos serahkan bantuan Atensi untuk anak penderita penyumbatan usus

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024