petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher pengguna baru zalora

maindomino99 696Jutaan kata 501077Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher pengguna baru zalora》

Sambut 2023, Petrosea Siapkan Strategi Diversifikasi & Ekspansi Bisnis******

Presiden Direktur Petrosea, Romi Novan Indrawan optimis menyambut 2023, yang salah satunya didukung implementasi strategi diversifikasi.
Presiden Direktur PT Petrosea Tbk Romi Novan Indrawan (kiri) bersama Haji Romo (Robert) Nitiyudo Wachjo selaku majority shareholder dan Presiden Komisaris PT Petrosea Tbk. (Foto: Arsip Petrosea)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Petrosea Tbk (PTRO) memperlihatkan kinerja solid pada tahun lalu dengan mencatatkan nilai kapitalisasi pasar tertinggi pada Desember 2022, sebesar Rp4,38 triliun.

Presiden Direktur Petrosea, Romi Novan Indrawan menyatakan menyambut 2023 dengan penuh optimisme. Hal itu antara lain didukung implementasi strategi diversifikasi sebagai pilar kunci perusahaan guna terus mengembangkan value propositionkepada seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan.

"Sampai dengan akhir tahun 2022, Petrosea berhasil mengantongi total nilai kontrak kurang lebih sebesar US,6 miliar atau setara dengan Rp24,8 triliun, yang merupakan wujud nyata dari ekspansi bisnis dan strategi diversifikasi untuk menjaga keberlangsungan usaha, termasuk menjadi lebih cost effectivedan mencatat profit margin yang lebih tinggi," ujar Novan.

Dalam menjalankan usaha, Novan menegaskan Petrosea berkomitmen penuh memprioritaskan pelaksanaan tata pengelolaan yang baik (GCG), aspek Environmental, Social and Governance(ESG), serta prinsip keberlanjutan. Salah satu langkah, pemanfaatan teknologi digital terkini melalui Minerva Digital Platform yang terbukti dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional perusahaan.

Haji Romo (Robert) Nitiyudo Wachjo selaku majority shareholderpun menyampaikan keyakinan atas potensi yang dimiliki Petrosea ke depannya.

"Petrosea akan semakin tumbuh dan mencatatkan kinerja yang kuat, sejalan dengan strategi repositioningperusahaan menjadi mine ownerdi masa mendatang," katanya dalam pertemuan apresiasi terhadap seluruh karyawan, Rabu (11/1).

Sepanjang tahun 2022, berbagai penghargaan domestik dan regional berhasil diraih Petrosea, termasuk "Best Responsibility of the Board" dan "Top 50 Mid Capitalization Public Listed Company" di ajang 13th IICD Corporate Governance Award 2022, "PROPER Daerah (PROPERDA)" dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan "ASEAN OSHNET Excellence Award 2022" untuk Petrosea Support Facilities (PSF), "Special Award for Sustainability" di IDC Future Enterprise Awards Asia Pacific 2022, serta empat penghargaan di ajang Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2022.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Mayoritas Kripto Hijau, Bitcoin Terbang ke US.839******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar menghijau pada perdagangan Jumat (13/1) ini. Bitcoin melesat 3,4 persen ke US.839 per koin.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar menghijau pada perdagangan Jumat (13/1) ini. Bitcoin melesat 3,40 persen ke US.839 per koin. (Shutterstock).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritasaset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar menghijau pada perdaganganJumat (13/1) ini. Sebagian kecil melemah tipis di bawah 1 persen.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin melesat 3,4 persen. Kini harganya tembus US.839 per koin, melanjutkan tren kenaikan pada perdagangan sebelumnya. Dalam sepekan, Si Raja Koin ini sudah naik 12 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, naik tipis 0,67 persen ke harga US.410 per koin.

Cardano bertengger di harga USPetani Terbelah Soal Ancaman RI******

Ancaman Indonesia-Malaysia bakal setop ekspor sawit ke Eropa menuai beragam tanggapan.
Ancaman Indonesia-Malaysia bakal setop ekspor sawit ke Eropa menuai beragam tanggapan. (Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ancaman Indonesia-Malaysiabakal setop ekspor sawit ke Eropamenuai beragam tanggapan, mulai dari petani hingga pengusaha di Tanah Air.

Ancaman setop ekspor ini imbas dari pemberlakuan UU baru Uni Eropa yang bertujuan melindungi hutan dengan membatasi penjualan minyak sawit. Sebab, Eropa menyimpulkan budidaya sawit menghasilkan deforestasi atau kerusakan hutan yang berlebihan.

Oleh sebab itu, Menteri Perladangan dan Komoditi Malaysia Fadillah Yusof bahkan disebut bakal bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto untuk membahas rencana penyetopan ekspor minyak sawit ke Eropa ini.

Lihat Juga :
Kronologi Ribut RI-Malaysia Vs Eropa Hingga Ancam Setop Ekspor Sawit

Rizal menambahkan Fadillah dan Airlangga bakal bertemu langsung pada awal Februari mendatang.

"Sedang dicari waktu keduanya. Yang pas mungkin awal Februari," katanya.

Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) mengkritik keras soal ancaman Indonesia-Malaysia menyetop ekspor sawit ke Eropa ini, dan menilai sikap tersebut berlebihan.

"Sikap Indonesia menyikapi kebijakan UE terlalu berlebihan menurut saya. Saya menganggap itu (ancaman setop ekspor) tidak menyelesaikan masalah dalam negeri, khususnya perbaikan tata kelola," jelas Sekjen SPKS Nasional Mansuetus Darto saat dihubungi.

Kendati, Darto melihat sikap proteksionis RI-Malaysia dan Uni Eropa (UE) adalah hal lumrah. Menurutnya, masing-masing negara punya wewenang untuk mengatur negaranya sendiri tanpa mendikte satu sama lain.

Hanya saja, ia mempertanyakan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika benar menentang kebijakan UE. Darto menilai kebijakan UE itu harus diterima demi memperkuat petani sawit agar memiliki akses pasar.

Ia mengatakan ada 78 persen petani swadaya yang harus menjual ke tengkulak dengan harga murah karena tandan buah segar (TBS) nya dibeli pabrik.

"Kalau mereka punya pasar di UE itu akan membantu mereka bermitra dengan perusahaan dalam negeri, tapi mengapa ditolak Jokowi?" tanya Darto.

Lawan Eropa

Sedangkan, Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) mendukung rencana pemerintah ini sebagai bentuk manuver melawan Eropa.

Ketua Umum DPP Apkasindo Gulat Manurung mengatakan petani sawit sangat setuju jika Indonesia dan Malaysia membangun kesepakatan melawan Eropa, jangan sampai kedua negara ambil posisi masing-masing seperti selama ini.

"Sudah saatnya Dewan Negara Penghasil Minyak Sawit (CPOPC) tegas dalam hal (merespons) aturan-aturan yang dibuat oleh UE. Kalau mereka ribet, ya tinggalkan saja," kata Gulat.

Menurutnya, jika sebelumnya RI-Malaysia adalah pengikut kebijakan atau UU yang disusun Eropa, kini harus mulai berhitung. Gulat menekankan Indonesia harus berhitung siapa yang sebenarnya butuh dengan sawit.

Lihat Juga :
Daftar Taipan yang Makin Kaya Berkat Sawit

Ia menegaskan antara supply dan demandharus ada prinsip kesetaraan.

"Menurut saya aturan yang dibuat oleh UE itu sudah masuk kategori pemaksaan. Jika produsen minyak sawit, Indonesia dan Malaysia, sebagai yang dipaksa tidak sepakat, maka opsi stop pengiriman minyak sawit ke UE adalah opsi yang sangat tepat," tegasnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Eddy Martono menolak berkomentar soal wacana penyetopan ekspor kelapa sawit ke Eropa oleh RI dan Malaysia.

(lid/asa)

[Gambas:Video CNN]
,32 per koin, imbas kenaikan tipis 0,22 persen. Dalam sepekan terakhir, Cardano menguat 20,4 persen.

XRP yang pada perdagangan lalu melonjak tajam, kini hanya mampu merangkak 0,08 persen ke harga USRisma: Tercatat Penerima Bansos Itu Direksi Atau Pejabat Perusahaan******

Mensos Tri Rismaharini menyebut ada direksi dan pejabat perusahaan yang menjadi penerima bantuan sosial untuk masyarakat miskin.
Mensos Tri Rismaharini menyebut ada direksi dan pejabat perusahaan yang menjadi penerima bantuan sosial untuk masyarakat miskin. ( AP/Seth Wenig).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengakui penyaluran bantuan sosialuntuk masyarakat miskin masih ada yang salah sasaran. 

Pernyataan diberikan terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyebut penyaluran bansos kepada 10.249 keluarga penerima manfaat (KPM) tidak tepat sasaran.

Risma menambahkan dari catatannya, ada juga penerima bantuan sosial yang memiliki jabatan tinggi di perusahaan.Tapi untuk penerima bansos ini, Risma mengatakan berdasarkan temuan di lapangan, pejabat perusahaan itu memang miskin dan karena itulah mendapat bantuan sosial.

BPK mencatat sejumlah keluarga penerima manfaat bantuan sosial merupakan direksi atau pejabat di sejumlah perusahaan. Temuan itu mereka dapat dari Sistem Administrasi Direktorat Jenderal Administrasi Umum Kementerian Hukum dan HAM 2022.

Risma mengatakan ia langsung menindaklanjuti temuan tersebut dengan menemui Menkumham Yasonna Laoly. Dari pertemuan itu, pihaknya akhirnya membekukan data dimaksud dan mengeluarkannya dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) karena dianggap tidak sinkron.

"Sudah saya sampaikan kemarin, keputusan kita, harus kita berikan syok terapi. Kita akan cutdan mereka nanti menyampaikan 'wong saya miskin'. Silakan nanti komplain ke kita, kita akan evaluasi," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah membicarakan permasalahan tersebut dengan aparat penegak hukum dan perguruan tinggi mengenai solusi tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan mengatakan bahwa basis pemadanan data KPM bansos adalah NIK (Nomor Induk Kependudukan).

[Gambas:Video CNN]

Terkait 10.249 KPM bansos yang tidak tepat sasaran, Pahala menjelaskan bahwa sejumlah perusahaan meminjam KTP warga.

"Nah, waktu ke AHU itu kan pendaftaran perusahaan rupanya pinjam KTP segala macam. Di tempat kerja ini orang ternyata hanya orang yang bukan menjalankan perusahaan," ujar Pahala.

Berangkat dari itu, Pahala pun meminta Kemenkumham memperbaiki data di dalam sistem AHU. Pasalnya, menurutnya, banyak program bansos menggunakan NIK dengan nama-nama di sistem AHU yang belum terverifikasi.

"Menurut kami kan ke AHU minta diperbaiki," imbuhnya.

Lihat Juga :
Daftar Taipan yang Makin Kaya Berkat Sawit
(mts/agt),037 per koin. Dalam sepekan, XRP mencatatkan kenaikan 11,4 persen.

Lihat Juga :
Harga Tiket Pesawat Turun, Jakarta-Bali Jadi Rp600 Ribuan

Polygon beranjak ke harga USPemerintah Tugaskan Bulog Serap 2,4 Juta Ton Beras Petani Tahun Ini******

Pemerintah menugaskan Bulog serap 2,4 juta ton beras petani untuk Cadangan Beras Pemerintah, naik dua kali lipat dibandingkan tahun kemarin.
Pemerintah menugaskan Bulog serap 2,4 juta ton beras petani untuk Cadangan Beras Pemerintah, naik dua kali lipat dibandingkan tahun kemarin. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan umum (Perum) Bulogditugaskan untuk menyerap beras petaniuntuk cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 2,4 juta ton tahun ini. Jumlah itu naik dua kali lipat dari yang ditetapkan pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (BPN) pada tahun lalu sebanyak 1,2 juta ton.

"Tahun ini ditugaskan serap bukan cuma 1 juta ton lagi, tapi 2,4 juta ton (dalam) satu ton. Kemudian yang untuk stabilisasi kita targetkan 1,2 juta ton sehingga nanti di akhir tahun stok Bulog bisa sudah juta ton," ujar Kepala BPN Arief Prasetyo di Gudang Bulog Kanwil DKI Jakarta dan Banten, Jumat (13/1).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyamto mengatakan untuk memenuhi target itu, Bulog akan memaksimalkan penyerapan hingga 70 persen saat puncak panen pada Maret hingga Mei, di mana diperkirakan terjadi surplus beras.

Sementara itu, untuk memenuhi target CPB 1,2 juta ton tahun lalu, Bulog mengimpor 500 ribu ton dari berbagai negara. Beras impor tahap pertama sebanyak 200 ribu ton yang ditargetkan rampung masuk ke Indonesia pada Desember lalu, baru masuk masuk 120 ribu ton karena kendala cuaca.

Beras impor tahap pertama diperkirakan akan masuk seluruhnya dalam satu hingga dua pekan ke depan. Sementara beras impor tahap kedua sebanyak 300 ribu ton akan masuk ke Indonesia paling lama pada Februari mendatang.

"Yang 300 ribu ton akan datang segera. Kesempatan kita sampai Februari ini. Setelah itu kita semua panen raya. Panen raya tidak ada kita alternatif impor lagi. Kita akan setop," ujar Arief

Arief menambahkan beras impor sebanyak 500 ribu ton yang terbagi atas 200 ribu ton pada tahap pertama dan 300 ribu ton tahap kedua digunakan sebagai bridging untuk memenuhi kebutuhan beras sebelum panen raya.

Adapun beras impor tahap kedua sebesar 300 ribu ton berasal Vietnam, Thailand, Pakistan, dan Myanmar.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]
,91 setelah menguat 2,05 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir, serta melesat 16 persen dalam sepekan.

Tiga koin stabil yakni Tether, USD Coin dan Binance USD masih betah di harga US per koin. Pergerakannya trio US ini naik-turun tipis di bawah 1 persen.

Dogecoin juga merosot 0,5 persen ke harga USBasuki Targetkan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Akhir Februari 2023******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Tol Cisumdawu) bisa beroperasi secara penuh pada akhir Februari 2023.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Tol Cisumdawu) bisa beroperasi secara penuh pada akhir Februari 2023. ( ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Tol Cisumdawu) bisa beroperasi secara penuh pada akhir Februari 2023.

Padahal berdasar rencana awal, penyelesaian tol baru di Maret tahun ini.

"Cisumdawu mudah-mudahan ini secara total dapat dioperasikan akhir Februari atau awal Maret," ujarnya dalam rapat kerja Komisi V DPR RI, Selasa (17/1).

"Saya akan upayakan akhir Februari bisa dioperasikan secara tuntas," jelasnya.

Basuki menjelaskan sepanjang 2022 pihaknya telah menyelesaikan pembangunan jalan tol baru sepanjang 183 km. Secara rinci tol tersebut adalah, Cisumdawu (seksi 1 Cileunyi-Pamulihan), Manado-Bitung (Seksi 2B Danowudu-Bitung), Binjai-Langsa (Seksi Binjai-Tsabat).

Kemudian ada juga jalan Tol Cibitung-Cilincing (Seksi 2-3 Telaga Asih -Tarumajaya), Serpong-Balaraja (Seksi 1A), dan Padang-Pekanbaru (Seksi Pekanbaru-Bangkinang).

Sedangkan untuk pembangunan jalan baru telah terlaksana sepanjang 846 km di 2022. Di antaranya, jalan menuju Makam Pahlawan Cut Mutia (Aceh), Pansela Jawa (Jateng, DIY, Jatim), Planjan-Baron-Tepus (DIY), Siding/Seluas-Sekayang/Entikong (Kalbar), Long Pahangai-Long Boh & Long Bagun-Tering (Kaltim).

Lalu, pembangunan jalan dukungan IKN (Kaltim), Rasau-Jasa-Bts Negara (Kalbar), Manado Outer Ring Road III (Sulut), Lingkar Kendari (Sultra), Mamberamo-Elelim dan jalan akses Jembatan Holtekamp (Papua), serta Towe Hitam-Oksibil (Papua).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt),08 per koin. Namun dalam sepekan, Si Koin Memeini naik 12 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

KAI Tebar Diskon Sampai 50 Persen Buat Lansia, Polri Hingga Wartawan******

KAI menebar diskon tarif hingga 50 persen bagi lansia, TNI/Polri, para veteran, mahasiswa, dosen, hingga wartawan.
KAI menebar diskon tarif hingga 50 persen bagi lansia, TNI/Polri, para veteran, mahasiswa, dosen, hingga wartawan. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menebardiskon tarifhingga 50 persen bagi lansia, TNI/Polri, para veteran, mahasiswa, dosen, hingga wartawan. Ada juga tarif khusus untuk berbagai rute, serta tarif subkelas untuk pelanggan loyal KAI.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, berbagai program ini KAI berikan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api.

"Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat," kata Joni dalam keterangan resmi, Jumat (13/1).

Berikut ketentuan diskon tarif KAI buat sejumlah kalangan dan instansi:

1. Lansia

Diskon 20 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Syaratnya, pelanggan berusia 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan.

2. Legiun Veteran RI

Diskon 50 persen yang berlaku pada Selasa-Kamis dan diskon 30 persen untuk Jumat-Senin. Potongan tarif diberikan untuk pembelian tiket KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

Diskon tak berlaku pada hari besar/hari libur nasional, serta hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

Lihat Juga :
Harga Tiket Pesawat Turun, Jakarta-Bali Jadi Rp600 Ribuan

3. TNI dan Polri

Diskon 25 persen untuk KA Komersial kelas eksekutif, dan diskon 50 persen untuk kelas ekonomi dan bisnis bagi anggota TNI/Polri aktif.

Namun, potongan harga ini tidak berlaku untuk keluarganya dan PNS yang bekerja di lingkungan TNI/Polri.

4. Wartawan

KAI mendiskon harga 20 persen untuk kelas ekonomi dan bisnis. Syaratnya, wartawan harus menunjukkan kartu pers dan surat tugas peliputan.

5. Civitas Akademika

KAI mendiskon tarif 10 persen bagi dosen UNS, UNPAD, UI, UGM, ITB, dan ITS. Perseroan juga memberikan potongan harga 10 persen bagi anggota ikatan alumni UNS, UGM, ITB, ITS, UNY, dan UNAIR.

Lihat Juga :
Harga Emas Melonjak ke Rp1,042 Juta per Gram Hari Ini

Ke depan, Joni tidak menutup kemungkinan program tebar diskon tarif ini akan mengjangkau lebih banyak kalangan masyarakat.

Selain diskon tarif, KAI juga memberi tarif khusus untuk rute tertentu. Rutenya antar lain Gambir-Cirebon, Bandung-Tasikmalaya, Bandung-Banjar, Cirebon-Purwokerto, Semarang Tawang/Semarang Poncol-Tegal, Purwokerto-Yogyakarta/Lempuyangan/Solo Balapan, Madiun-Malang, Surabaya Gubeng-Jember, dan lainnya.

"Tiket tarif khusus dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access atau loket stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan atau secara go show," ujar Joni.

Sementara, tarif subkelas pada saat penjualan tiket kereta kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Pada saat pemesanan, calon pembeli akan melihat kode subkelas pada tiket yang diinginkan, disertai beberapa alternatif tarif.

Menurutnya, tidak ada perbedaan fasilitas atau tempat duduk yang nantinya didapatkan pelanggan.

"Penyediaan alternatif tarif tersebut adalah bentuk apresiasi KAI bagi pelanggan yang memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, sehingga dapat memilih tarif yang diinginkan," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)




bab terbaru:gacor 33

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs slot paling mudah maxwin
biodata kakek zeus
slot terbaru gacor
situs slot terbesar
indovegas99
sarana365
988slot
asian303 situs slot gacor
tarikan jp paus hk new
Daftar isi semua bab
Bab 1 apk kredit laptop
Bab 2 tuanslot
Bab 3 situs slot wd
Bab 4 duit slot 777
Bab 5 situs slot online terpercaya 2022
Bab 6 adapundi pinjaman online
Bab 7 link slot gacor hari
Bab 8 voucher shopee 1 juta
Bab 9 event togel
Bab 10 pejuang slot88
Bab 11 royalslot88
Bab 12 pinjam duit kta cepat
Bab 13 rtp betcash303
Bab 14 slot gacor casino
Bab 15 cara pinjam uang di bank bni online
Bab 16 liga168
Bab 17 slot idr 5000
Bab 18 slot online
Bab 19 agen gacor slot
Bab 20 situs slot terpercaya di dunia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3941bab
takutBacaan TerkaitMore+

Istri Cantik CEO dari Surga

pinjaman bank bri online
KAI menebar diskon tarif hingga 50 persen bagi lansia, TNI/Polri, para veteran, mahasiswa, dosen, hingga wartawan.
KAI menebar diskon tarif hingga 50 persen bagi lansia, TNI/Polri, para veteran, mahasiswa, dosen, hingga wartawan. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menebardiskon tarifhingga 50 persen bagi lansia, TNI/Polri, para veteran, mahasiswa, dosen, hingga wartawan. Ada juga tarif khusus untuk berbagai rute, serta tarif subkelas untuk pelanggan loyal KAI.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, berbagai program ini KAI berikan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api.

"Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat," kata Joni dalam keterangan resmi, Jumat (13/1).

Berikut ketentuan diskon tarif KAI buat sejumlah kalangan dan instansi:

1. Lansia

Diskon 20 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Syaratnya, pelanggan berusia 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan.

2. Legiun Veteran RI

Diskon 50 persen yang berlaku pada Selasa-Kamis dan diskon 30 persen untuk Jumat-Senin. Potongan tarif diberikan untuk pembelian tiket KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

Diskon tak berlaku pada hari besar/hari libur nasional, serta hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

Lihat Juga :
Harga Tiket Pesawat Turun, Jakarta-Bali Jadi Rp600 Ribuan

3. TNI dan Polri

Diskon 25 persen untuk KA Komersial kelas eksekutif, dan diskon 50 persen untuk kelas ekonomi dan bisnis bagi anggota TNI/Polri aktif.

Namun, potongan harga ini tidak berlaku untuk keluarganya dan PNS yang bekerja di lingkungan TNI/Polri.

4. Wartawan

KAI mendiskon harga 20 persen untuk kelas ekonomi dan bisnis. Syaratnya, wartawan harus menunjukkan kartu pers dan surat tugas peliputan.

5. Civitas Akademika

KAI mendiskon tarif 10 persen bagi dosen UNS, UNPAD, UI, UGM, ITB, dan ITS. Perseroan juga memberikan potongan harga 10 persen bagi anggota ikatan alumni UNS, UGM, ITB, ITS, UNY, dan UNAIR.

Lihat Juga :
Harga Emas Melonjak ke Rp1,042 Juta per Gram Hari Ini

Ke depan, Joni tidak menutup kemungkinan program tebar diskon tarif ini akan mengjangkau lebih banyak kalangan masyarakat.

Selain diskon tarif, KAI juga memberi tarif khusus untuk rute tertentu. Rutenya antar lain Gambir-Cirebon, Bandung-Tasikmalaya, Bandung-Banjar, Cirebon-Purwokerto, Semarang Tawang/Semarang Poncol-Tegal, Purwokerto-Yogyakarta/Lempuyangan/Solo Balapan, Madiun-Malang, Surabaya Gubeng-Jember, dan lainnya.

"Tiket tarif khusus dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access atau loket stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan atau secara go show," ujar Joni.

Sementara, tarif subkelas pada saat penjualan tiket kereta kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Pada saat pemesanan, calon pembeli akan melihat kode subkelas pada tiket yang diinginkan, disertai beberapa alternatif tarif.

Menurutnya, tidak ada perbedaan fasilitas atau tempat duduk yang nantinya didapatkan pelanggan.

"Penyediaan alternatif tarif tersebut adalah bentuk apresiasi KAI bagi pelanggan yang memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, sehingga dapat memilih tarif yang diinginkan," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Seni Bela Diri Abadi

cara dapat uang modal hp
IHSG melesat 1,19 persen ke level 6.767 pada Selasa (17/1) ini akibat terdorong penguatan 320 saham.
IHSG melesat 1,19 persen ke level 6.767 pada Selasa (17/1) ini akibat terdorong penguatan 320 saham. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.767 pada Selasa (17/1) ini.  Indeks saham menguat 79,28 poin atau bertambah 1,19 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12.387 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 26.119 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 320 saham menguat, 222 terkoreksi, dan 175 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 perkasa di 0,40 persen disusul indeks NYSE Composite 0,37 persen. Indeks NASDAQ Composite pun ikut menguat 0,71 persen.

[Gambas:Video CNN]

Serupa, bursa saham Eropa terpantau mayoritas menguat. Indeks DAX di Jerman ikut menguat sebesar 0,28 persen disusul indeks CAC 40 di Prancis yang menguat dengan persentase 0,38 persen. Sementara, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,20 persen.

Berbanding terbalik, bursa saham Asia mayoritas ambruk. Hanya indeks Nikkei 225 di Jepang yang tercatat menguat 1,23 persen. Sementara indeks Kospi di Korea Selatan minus 0,85 persen disusul indeks Hang Seng Composite di Hong Kong yang melemah 0, persen.



(cfd/agt)

Seorang pencuri ulung

super slot88 login

Biografi Wan Zhen'er

slot gacor maxwin member baru

novel tulang debu

situs judi slot online terbaik

Membombardir dunia misterius

slot lt88