petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

garuda138 slot

jacpot86 57Jutaan kata 394041Orang-orang telah membaca serialisasi

《garuda138 slot》

Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas******

Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas
Arsip foto - Gelandang Yordania Musa al-Tamari saat mencetak gol dalam semifinal Piala Asia Qatar 2023 antara Yordania dan Korea Selatan di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, 6 Februari 2024. ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.
Jakarta (ANTARA) - Qatar dan Yordania adalah dua negara Arab yang sangat stabil, moderat, dan terbuka kepada dunia luar dibandingkan umumnya negara Arab. Karena stabilitas itu mereka bisa berbangga menjadi dua negara Arab yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

Pelatih Korea Selatan Juergen Klinsman pernah berkata bahwa pola bermain sepak bola sebuah tim nasional menjadi cermin dari kultur di negeri tim nasional itu berasal.

Hal itu  di antaranya yang bisa disaksikan dari bagaimana Qatar dan Yordania memainkan sepak bola di mana kepercayaan diri dan daya tahan yang menjadi ciri sosial mereka terejawantahkan di lapangan hijau.

Kedua negara Arab yang dalam soal kekayaan ekonomi bagai bumi dan langit itu, akan bertemu dalam final Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu malam nanti pukul 22.00 WIB.

Ini juga menjadi final Piala Asia sesama Arab ketiga setelah Irak melawan Arab Saudi pada 2007 dan Uni Emirat Arab versus Arab Saudi pada 1996.

Yordania yang dalam final mengubur Korea Selatan yang mengerahkan para bintang yang bermain di klub-klub top Eropa, masuk gelanggang dengan skuad yang lebih dari separuhnya produk lokal.

Hanya ada satu pemain jebolan Eropa dalam skuad Yordania, tapi pencapaian mereka melebihi Korea Selatan dan Jepang yang skuadnya dihuni pemain-pemain bintang yang membela klub-klub top Eropa.

Sepuluh dari 26 pemain yang dibawa pelatih Hussein Ammouta ke Piala Asia 2023, adalah pemain-pemain yang berkiprah di klub-klub asing yang kebanyakan di Timur Tengah, kecuali pemain paling menonjol mereka, gelandang Musa A-Taamari, yang bermain untuk Montpellier di Liga Prancis.

Sebaliknya, para pemain yang menjadi anggota skuad Qatar semuanya produk liga dalam negeri, seperti halnya China, Arab Saudi, Vietnam, Uni Emirat Arab, dan India.

Namun begitu, sebagaimana Arab Saudi, kekuatan keuangan yang membuat liga sepak bola Qatar menempa diri sampai mampu mendatangkan pemain-pemain top dari luar negeri, menjadi modal yang kuat untuk membentuk timnas yang kuat dan canggih.

Buktinya, Qatar mencapai babak yang tak bisa dicapai China, India dan Vietnam yang hanya bisa sampai pada fase grup.

Negara Arab superkaya ini membuat atlet sepak bolanya tak terpikir bermain di luar negeri, karena gaji mereka tak beda jauh atau bahkan lebih tinggi dari pemain-pemain yang bermain di Eropa. Mereka juga dimanjakan oleh fasilitas olahraga yang canggih dan lengkap.

Kini, dalam final Piala Asia 2023, juara bertahan Qatar tidak saja berpeluang menjadi negara kelima yang berturut-turut menjuarai Piala Asia, tapi juga berkesempatan membuktikan kualitas sepak bola mereka yang diguyur uang yang tak habis tujuh turunan, menampakkan hasil yang sudah seharusnya.


Kekuatan vs kekompakan

Kini tim Qatar yang kuat akan diuji oleh daya tahan dan kekompakan Yordania, yang justru hanya pernah satu kali kalah dari Qatar dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim.

Satu hal yang harus diwaspadai ekstra oleh Yordania adalah catatan tak terkalahkan yang dimiliki Qatar dalam 13 pertandingan Piala Asia terakhir.

Pelatih Qatar Tintin Marquez kemungkinan memasang kembali formasi empat bek dalam pola 4-4-2 seperti dalam pertandingan terakhir mereka melawan Iran.

Untuk itu, Almahdi Ali Mukhtar dan Lucas Mendes kembali dipasang sebagai dua palang pintu d lini pertahanan, sedangkan Akram Afif yang haus gol menjadi ujung tombak kembar bersama Almoez Ali.

Akram Afif akan adu tajam dengan Musa A-Taamari dari Yordania. Dia acap dipasang sebagai penyerang kedua di belakang Yazan Al-Naimat.

Mereka menjadi tim serang yang satu sama lain berdiri vertikal, dalam formasi tiga bek tengah yang ditempati trio Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab dan Bara' Marie dalam pola 3-4-2-1.

Pola yang tak pernah diubah oleh pelatih Tintin Marquez itu sejauh ini berhasil mengantarkan Yordania ke final, meski sekali gagal saat dikalahkan Bahrain dalam fase grup.

Di bawah asuhan pelatih Hussein Ammouta, Yordania berubah dari underdogmenjadi favorit juara berkat meracik daya tahan atau ketangguhan dan determinasi.

Mereka mengawali turnamen ini dengan menggasak Malaysia 4-0, menahan seri Korea Selatan dengan 2-2, tapi menyerah 0-1 kepada Bahrain.

Dalam babak 16 besar, Yordania menaklukkan Irak 3-2 untuk menghadapi Tajikistan dalam perempatfinal yang mereka kalahkan dengan skor tipis 1-0 dari gol bunuh diri tim lawan.

Penampilan mereka kian bagus dalam semifinal ketika menghentikan tim bertabur bintang, Korea Selatan, dengan dua gol tanpa balas, yang dilesakkan Yazan Al-Naimat and Musa Al-Taamari.

Berkat memadukan serangan yang tajam dengan pertahanan yang solid, Yordania melampaui target sendiri untuk mencapai final Piala Asia pertamanya yang tak mustahil berakhir dengan membawa pulang trofi juara.


Al-Taamari vs Afif

Namun demikian, perjalanan lawan mereka, Qatar, dalam mencapai final Piala Asia dua kali berturut-turut juga tak kalah menawan. Muhibah Qatar ke final juga disertai dengan atraksi keterampilan dan ketahanan tim yang kuat.

Tintín Marquez yang ditunjuk sebagai pelatih Qatar hanya sebulan sebelum kickoff Piala Asia 2023, telah mengubah Qatar menjadi tim yang terlalu kuat bagi lawan-lawannya.

Mereka tak pernah kebobolan selama fase grup. Lebanon yang kalah 0-3 menjadi korban pertama mereka. Setelah itu Tajikistan dan China yang masing-masing menyerah dengan skor sama, 0-1.

Pada babak 16 besar, Palestina bukan tandingan mereka ketika Si Merah Marun menang 2-1 guna bertemu Uzbekistan dalam perempatfinal, yang menjadi satu-satunya tim yang memaksa Qatar bermain imbang.

Tapi Qatar sukses memenangkan adu penalti dengan Uzbekistan sehingga menggenggam tiket semifinal untuk menghadapi sesama raksasa sepak bola Asia, Iran. Mereka menang berdarah-darah dengan skor 3-2, tapi mengafirmasi karakter dan semangat Qatar yang kuat.

Seperti Musa Al-Taamari bagi Yordania, striker Akram Afif menjadi pemain Qatar yang paling penting. Dalam semifinal melawan Iran, dia mencetak satu gol dan membuat satu assist.

Final ini tak saja berkaitan dengan ambisi Yordania menjuarai turnamen ini untuk pertama kalinya atau tekad Qatar mengulangi sukses Piala Asia dua kali berturut-turut. tapi juga mengenai pembuktian siapa yang lebih hebat, Musa Al-Taamari atau Akram Afif?

Ini juga menjadi ilustrasi lain mengenai pencapaian tertinggi yang bisa didapat dua negara Arab berbeda tingkat kemakmuran tapi sama-sama stabil dan moderat. Apakah Qatar yang kaya raya atau Yordania yang tidak kaya, yang sukses Sabtu malam nanti?

Kemenangan tak hanya menjadi kado istimewa untuk dunia sepakbola Qatar, tapi juga bisa meningkatkan gengsi kawasan yang mengukuhkan posisinya yang semakin penting dalam percaturan global, termasuk dalam berbagai resolusi konflik seperti di Gaza dan Ukraina.

Sebaliknya, kemenangan bagi Yordania yang seperlima penduduknya Palestina, bisa menaikkan kepercayaan diri dan pelecut semangat yang beresonansi pada matra-matra lain di luar olahraga dan sepak bola.

Ini karena sukses, popularitas dan daya rengkuh olahraga, khususnya sepak bola, sering melampaui spektrumnya sendiri sampai menjadi platform ampuh dalam mendorong ekspresi politik, identitas budaya dan perubahan sosial.

Copyright © ANTARA 2024

Xabi Alonso sebut laga lawan Bayern tak tentukan juara Bundesliga******

Xabi Alonso sebut laga lawan Bayern tak tentukan juara Bundesliga
Bek Bayer Leverkusen asal Jerman #04 Jonathan Tah (kedua kanan) merayakan gol kemenangan 3-2 bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan VfB Stuttgart di Leverkusen, Jerman bagian barat, Selasa (6/2/2024). ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer 04 Leverkusen Xabi Alonso mengatakan laga big match melawan Bayern Muenchen pada pekan ke-21 Liga Jerman di BayArena, Minggu (11/2) pukul 00.30 WIB, tidak akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di akhir musim.

Hal ini dikatakan Alonso karena musim masih berjalan sangat panjang dan oleh karena itu menurutnya terlalu dini membicarakan siapa yang akan menjadi juara jika hanya didasarkan pada hasil laga tersebut.

Leverkusen dan Bayern saat ini adalah dua tim teratas Liga Jerman dengan Die Werkself menjadi pemuncak klasemen sementara, mengoleksi 52 poin, unggul dua poin atas The Bavarian.

"Tentu saja ini pertandingan besar tetapi ini bukan penentu akhir musim. Hanya ada tiga poin yang tersedia. Masih banyak pertandingan hingga akhir musim," kata Alonso, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Mengantongi statistik mengesankan dengan 30 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, Alonso tidak ingin terlalu jumawa. Pasalnya, lawan timnya nanti adalah Bayern, sang juara Liga Jerman 11 kali berturut-turut dalam 11 tahun terakhir.

"Kami membutuhkan penampilan yang hampir sempurna untuk bisa unggul melawan lawan yang kuat. Ini akan menjadi tantangan besar. Kami sangat menyadari hal itu," kata Alonso.

Pada laga nanti, Alonso mengonfirmasi penjaga gawang veteran Lukas Hradecky akan menjadi penjaga gawang Die Werkself.

Ia juga mengatakan beberapa pemain tak dapat ambil bagian pada laga big match nanti seperti Odilon Kossounou yang masih membela Pantai Gading di final Piala Afrika 2023 melawan Nigeria dan juga Victor Boniface, Arthur, dan Exequiel Palacios yang masih belum pulih dari cedera.

Baca juga: Bayern Muenchen berambisi hentikan rekor Bayer Leverkusen
Baca juga: Dortmund telan Freiburg 3-0, Donyell Malen cetak dua gol
Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjam uang di traveloka

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
bbni4d
jp gacor
kode slot gacor
kacang slot
game gacor hari ini
rtp toto88
slot bagus malam ini
dewi4d
pinjaman online jangka panjang
Daftar isi semua bab
Bab 1 banktogel
Bab 2 aplikasi pinjaman paylater
Bab 3 voucher bein sport
Bab 4 erek erek tanam padi
Bab 5 dangdut4d slot
Bab 6 pinjaman online tanpa ktp asli
Bab 7 kredit hp di akulaku gimana caranya
Bab 8 dewicasino88
Bab 9 sultanbet89
Bab 10 liga receh88
Bab 11 situs slot luar negeri terpercaya 2023
Bab 12 https slot gacor
Bab 13 slot88 daftar
Bab 14 369club slot
Bab 15 rog777 gacor
Bab 16 kredit di shopee tanpa kartu kredit
Bab 17 situs slot judi terbaik
Bab 18 mpo76 slot
Bab 19 rtp mpo1221
Bab 20 777 gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3821bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Lancer dari Arad

uang hoki ojk
Soal KKB, Kapolda Papua: Keselamatan sandera jadi faktor utama
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati/aa.
"Kami membutuhkan kesabaran dari semua pihak, termasuk teman-teman wartawan, karena TNI-Polri yang dibantu semua unsur baik itu tokoh masyarakat, tokoh gereja terus berupaya membebaskan Phillip,"
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri menegaskan, keselamatan sandera berkebangsaan Selandia Baru yang saat ini masih ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya menjadi faktor utama.

"Berbagai langkah sudah dilakukan baik oleh Pemda Nduga maupun TNI-Polri dengan tetap mengedepankan negosiasi. Berbagai langkah yang dilakukan untuk membebaskan Phillip Mark Mehrtens telah dijelaskan saat menerima kunjungan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Jeffery Burnet," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Rabu.

Dalam pertemuan didampingi Kaops Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani dan Kaops Penegakan Hukum Damai Cartenz Kombes I Gusti Era Adhinata, Kapolda mengakui walaupun penyanderaan terhadap warga negara Selandia Baru sudah berlangsung setahun namun pihaknya tetap mengedepankan negosiasi dan berharap Phillip Mark Mehrtens dibebaskan dalam keadaan selamat .

"Kami membutuhkan kesabaran dari semua pihak, termasuk teman-teman wartawan, karena TNI-Polri yang dibantu semua unsur baik itu tokoh masyarakat, tokoh gereja terus berupaya membebaskan Phillip," jelas Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua mengakui, dalam pertemuan tersebut Dubes Selandia Baru menyatakan dukungannya terhadap kedaulatan dimana Papua adalah bagian tidak terpisahkan dari RI.

Dengan adanya dukungan tersebut maka apa yang disampaikan Benny Wenda dan Sebby Sembon tidak berdasar

"Tidak ada negara-negara yang memberikan dukungan bagi isu Papua merdeka di luar negeri sehingga apa yang disampaikan dengan menggunakan isu Papua, isu politisasi untuk kepentingan Papua merdeka ini harus berhenti, dan TNI-Polri bersama para pihak akan terus berupaya membebaskan sandera hingga bebas dalam keadaan selamat, "tegas Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.

Phillip Mark Mehrtens yang berprofesi sebagai pilot Susi Air disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Pebruari 2023 sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

pengolahan mayat

agen777
Pemkot Jakut bagi dua kelompok turunkan APK pada masa tenang kampanye
Petugas Satpol PP menurunkan alat peraga kampanye di jalan protokol di Jakarta Utara pada Minggu (11/2/2024) dini hari. ANTARA/HO-Pemkot Jakarta Utara/aa.
Seluruh APK yang diturunkan akan kami simpan di gudang Satpol PP Jakarta Utara
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) membagi ke dalam dua kelompok tim untuk menurunkan alat peraga kampanye (APK) pada hari pertama masa masa tenang kampanye sebelum pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Kelompok pertama ditempatkan di Jalan Yos Sudarso sedangkan kelompok kedua di Jalan Lodan Raya dan Jalan Pluit Raya.

"Seluruh APK yang diturunkan akan kami simpan di gudang Satpol PP Jakarta Utara, di Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja. Ada juga yang disimpan di gudang Satpol PP Provinsi DKI Jakarta di kawasan Cakung khususnya untuk APK yang dijaring dari Kecamatan Kelapa Gading," kata Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakut, Ronald Reagen di Jakarta, Minggu.

Menurut dia seluruh APK, baik bendera partai politik, tanda pengenal calon legislatif (caleg),  maupun calon presiden (capres) wajib diturunkan di masa tenang pada periode 11-13 Februari.

"Kami bersama pemangku kebijakan secara serentak menurunkan APK di masa tenang ini sejak pukul 00.00 WIB," katanya.

Ia mengatakan penurunan APK ini juga serentak dilaksanakan di tingkat kecamatan seluruh wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Di tingkat kelurahan, lanjutnya petugas juga menyisir APK yang terpasang di jalan lingkungan di ketiga hari tersebut.

Ia mengatakan mulai Minggu dinihari ini serentak seluruh wilayah Jakarta Utara. Di wilayah kota dimulai dengan apel di kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara dan di masing-masing kecamatan juga sama, dilanjutkan dengan penurunan APK.

"Besok pagi dilanjutkan di tingkat kelurahan di jalan-jalan lingkungan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhamadong menerangkan penurunan APK ini melibatkan seluruh personel yang tergabung di dalam Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di wilayah Jakarta Utara

Mulai dari Sekretariat Kota, Satpol PP, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Bina Marga, Sudin Perhubungan, Sudin Kominfotik, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, hingga Badan Penyelamatan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, dan TNI-Polri.
Baca juga: Polisi siap kawal Pemilu 2024 di Jakarta Utara
Baca juga: Jelang pemilu, Imigrasi Jakut lakukan pendataan WNA di apartemen
Baca juga: Polres Jakut pastikan keamanan distribusi logistik pemilu wilayahnya

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Istri Peri Tertinggi

situs slot gacor pragmatic play
Israel sebut target militer selanjutnya di Jalur Gaza adalah Rafah
Truk pengangkut bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang dikirim oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tiba di Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis setelah memasuki Gaza melalui Rafah di perbatasan Mesir pada 23 Oktober 2023. (Anadolu/Mustafa Hassona)
Yerusalem (ANTARA) - Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant pada Senin mengatakan target militer berikutnya di Jalur Gaza adalah kota selatan Rafah, yang dia klaim menjadi benteng terakhir kelompok Palestina Hamas.

Pernyataan tersebut diucapkan Gallant dalam konferensi pers, menurut media publik KAN.

Gallant mengatakan pejuang Hamas dan para pemimpinnya bersembunyi di Rafah.

"Kami juga akan menjangkau daerah-daerah yang belum kami serang yaitu di Jalur Gaza tengah dan selatan, dan terutama (benteng) terakhir Hamas di Rafah, " kata dia.

Lebih dari 1,3 juta orang saat ini tinggal di Rafah dan wilayah sekitarnya, yang sebagian besar mereka yang mengungsi dari wilayah lain Gaza.

Beberapa kelompok hak asasi telah memperingatkan atas serangan militer Israel di Rafah, yang dapat menyebabkan banyak korban jiwa.

Gallant menegaskan kembali bahwa pada akhir perang, Hamas tidak akan dapat lagi mengendalikan Gaza.

Dia menggambarkan operasi darat militer di Gaza sebagai "salah satu yang paling kompleks dan rumit sepanjang sejarah perang."

Sementara itu Hamas belum memberi tanggapan atas pernyataan Gallant.

Israel telah melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza sebagai balasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 warga Israel.

Setidaknya 27.478 warga Palestina tewas dan 66.835 lainnya terluka dalam serangan Israel tersebut, kata Kementerian Kesehatan di wilayah kantong itu pada Senin.

Serangan Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Pemukim Yahudi terus blokir bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza
Baca juga: Sekjen PBB khawatirkan meluasnya serangan militer Israel ke Rafah
Baca juga: 193 truk bantuan kemanusiaan masuki Gaza via Rafah
 

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Kotak Makanan Ogre

bonus new member tanpa deposit awal
Kapolda Papua: Sandera KKB minta bantuan obat asma dan buku
Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens bersama KKB yang menyanderanya sejak tanggal 7 Februari 2023 di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, mengakui dari video yang beredar sandera berkebangsaan Selandia Baru yang ditawan KKB meminta bantuan buku   obat asma serta obat lainnya.

Dalam video yang beredar sandera Phillip Mark Mehrtens meminta bantuan obat-obatan serta buku.

"Silahkan saja bila ada pihak yang mau mengirimkan bantuan tersebut ke Phillip yang disandera sejak tanggal 7 Pebruari 2023," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Jumat di Jayapura.

Baca juga: Pemerhati: Tim negosiasi bebaskan pilot Susi Air mendesak dibentuk

Dikatakan, bila ada yang mau membawa maka pihaknya akan membantu memberikan akses karena keselamatan sandera menjadi prioritas.

Bila tidak ada yang mau mengantarkan obat tersebut maka TNI-Polri siap membantu, agar sandera tetap sehat. "Dengan beredarnya video pernyataan dari pilot Susi Air itu membuktikan sudah ada anggota KKB yang ke luar ," kata Kapolda Papua seraya menambahkan negosiasi tetap berjalan sampai sandera dikeluarkan dengan baik. Posisi sandera sendiri saat ini dilaporkan masih berada di sekitar Kabupaten Nduga dan dalam pengawalan KKB pimpinan Egianus Kogoya, tambah Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

KKB sebelum menyandera pilot Susi Air, Egianus Kogoya juga membakar pesawat yang dikemudikannya setibanya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Baca juga: Kapolda sebut pilot Susi Air masih berada di wilayah Kabupaten Nduga

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

Saya punya klien yang berdiri sendiri

main55
Pendukung AMIN mulai datangi JIS meski aktivitas kampanye baru besok
Sejumlah warga mendatangi Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi lokasi kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (10/2), Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/aa.
Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye
Jakarta (ANTARA) - Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres)  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai mendatangi Jakarta International Stadion (JIS) di Jakarta Utara pada Jumat sore meski jadwal kampanye baru mulai besok.

"Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye pasangan AMIN," kata salah seorang simpatisan, Hendriwan di Jakarta, Jumat.

Dia menginap di hotel yang ada di dekat JIS agar mudah menuju lokasi kampanye yang digelar pada Sabtu (10/2).

Menurut dia kampanye pasangan AMIN yang diusung Partai NasDem, PKB, dan PKS akan sangat ramai sehingga dirinya harus datang lebih awal agar dapat tempat nantinya.

"Kami berharap kampanye berjalan lancar dan seluruh masyarakat dapat mendengar langsung orasi dari pasangan AMIN ini," kata dia.

Selain itu, warga Soreang Bandung,Eko Suryanto mengatakan sengaja datang langsung ke Jakarta untuk mendengarkan orasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Saya datang dengan bus umum, kebetulan keluarga ada hajatan nanti malam dan saya menginap di tempat keluarga," kata dia.

Ia mengatakan untuk warga di lingkungan rumahnya ada yang berangkat menggunakan bus yang khusus disewa ke Jakarta.

"Mereka baru berangkat nanti pukul 12 malam," kata dia.

Sementara itu, warga Sunter Jakarta Utara, Masrul mengaku datang ke lokasi ini untuk melihat situasi sebelum mengikuti kampanye besok.

"Saya orang sini dan ingin melihat langsung keramaian ini," kata dia.

Ribuan orang mendatangi JIS pada Jumat sore. Pengamatan di lapangan warga berdatangan baik dengan bus, mobil pribadi, sepeda motor, angkutan umum bahkan sepeda.

Mereka datang ke lokasi untuk melihat kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang digelar di JIS pada Sabtu (10/2).
Baca juga: Dishub DKI rekayasa lalin dan titik parkir kampanye akbar di JIS esok
Baca juga: Polisi siapkan 5.171 personel amankan kampanye di GBK dan JIS
Baca juga: Kampanye akbar AMIN, polisi siapkan tiga lokasi parkir di JIS

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Generasi kedua yang abadi, jangan pernah berpikir untuk melarikan diri.

cara bayar pinjaman tunai kredivo
Tentara Israel bersiap jalankan operasi militer di Rafah
Foto udara menunjukkan bangunan dan mobil yang hancur pasca serangan Israel yang berlanjut di Rafah, Gaza, Palestina, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Anadolu Agency/aa.
Yerusalem (ANTARA) - Tentara Israel sedang mempersiapkan operasi militer darat di Rafah, wilayah padat penduduk di Jalur Gaza selatan yang berbatasan dengan Mesir.

Lembaga penyiaran publik Israel, KAN, melaporkan bahwa atas permintaan Mesir dan Amerika Serikat, operasi militer di Rafah akan dimulai setelah selesainya "evakuasi besar-besaran" penduduk dari kota tersebut.

Operasi tersebut akan dilakukan setelah adanya kesepakatan antara Tel Aviv dan Kairo mengenai aktivitas militer Israel di wilayah perbatasan antara Gaza dan Mesir, yang dikenal sebagai Poros Philadelphi.

KAN mengklaim bahwa Israel telah memberi tahu beberapa negara di kawasan dan AS tentang kesiapannya menjalankan operasi militer di Rafah.

Menurut laporan surat kabar Yedioth Ahronoth, tentara Israel telah menyetujui operasi darat di Rafah.

Sementara itu, Channel 12 Israel melaporkan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah memberi tahu Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bahwa operasi darat di Rafah mungkin dimulai dalam dua minggu ke depan.

Sebelumnya pada Jumat (8/2), Netanyahu memerintahkan militer Israel untuk menetapkan rencana ganda untuk mengevakuasi warga Palestina dari Rafah--rumah bagi lebih dari 1 juta penduduk yang mencari perlindungan dari perang--dan untuk mengalahkan batalyon terakhir kelompok Hamas.

Sejak dimulainya serangan Israel terhadap Gaza pada 7 Oktober 2023, Israel memerintahkan penduduk di bagian utara dan tengah Gaza untuk mengungsi ke bagian selatan wilayah tersebut, yang menyebabkan kondisi yang penuh sesak saat ini di wilayah selatan, terutama di Rafah.

Israel terus melanjutkan serangannya di Gaza, di mana sedikitnya 27.947 warga Palestina telah terbunuh dan 67.459 orang lainnya terluka sejak 7 Oktober, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Serangan Israel dipicu serangan lintas batas yang dilancarkan Hamas, yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 korban.

Serangan Israel juga menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong itu rusak atau hancur, menurut PBB.

Sumber: Anadolu

Baca juga: 23 tewas dalam serbuan Israel ke Gaza, termasuk tempat pengungsian
Baca juga: PBB sebut peperangan di Rafah perburuk kondisi kemanusiaan di Gaza
Baca juga: Otoritas Palestina tolak pindahkan titik perbatasan Rafah

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024