petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sultantoti

kode alam kucing berantem 98Jutaan kata 578857Orang-orang telah membaca serialisasi

《sultantoti》

Kemhan soal laporan ke Bawaslu: Kami apresiasi dan evaluasi pegawai******

Kemhan soal laporan ke Bawaslu: Kami apresiasi dan evaluasi pegawai
Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha. ANTARA/Genta Tenri Mawangi/aa.
Seluruh pegawai Kemhan RI menjunjung tinggi netralitas.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertahanan RI mengapresiasi laporan masyarakat ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang mencurigai adanya pelanggaran netralitas akibat cuitan di akun resmi Kemhan RI di media sosial X.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menjelaskan bahwa aduan masyarakat terkait pemilu sesuai dengan aturan dan diwadahi oleh Bawaslu. Akan tetapi, terkait dengan cuitan yang dipersoalkan, itu murni kesalahan yang tidak disengaja oleh pengelola akun (administrator).

"Kami mengapresiasi laporan tersebut. Itu memang diwadahi dalam mekanisme penyelenggaraan Pemilu 2024. Perlu kami jelaskan dan tegaskan kembali bahwa hal tersebut terjadi karena ketidaksengajaan admin (pengelola akun, red.) dalam memencet tagar pilihan di X (suggested tags) dan kesalahan segera diperbaiki oleh admin," kata Edwin saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Edwin pun meluruskan berbagai informasi menyesatkan yang menyebut seolah-olah cuitan itu diunggah secara sengaja, dan disiarkan selama berjam-jam sejak pertama kali tayang pada hari Minggu (21/1).

Kemhan, menurut Edwin, langsung menghapus cuitan itu dan mengevaluasi kinerja pengelola akun. Hasil evaluasinya, Edwin mengatakan bahwa pegawai Kemhan yang mengelola akun pun kena sanksi administratif berupa teguran keras karena tidak berhati-hati menjalankan tugasnya.

"Kami telah mengevaluasi dan menekankan ulang kepada seluruh administrator platform medsos (media sosial) Kemhan untuk lebih berhati-hati dalam proses publikasi," kata Edwin.

Ia menegaskan bahwa Kementerian Pertahanan RI tetap netral dan berkomitmen menjaga netralitas selama Pemilu 2024.

"Seluruh pegawai Kemhan RI menjunjung tinggi netralitas," kata Karo Humas Kemhan RI.

Cuitan akun media sosial resmi Kemhan RI di akhir pekan lalu menjadi sorotan karena mencantumkan tagar #PrabowoGibran2024. Namun, cuitan itu tidak lama dihapus.

Kemhan RI menjelaskan bahwa tagar itu tidak sengaja terunggah akibat pengelola akun tidak berhati-hati memeriksa kembali cuitannya.

Oleh karena itu, sanksi administratif pun dijatuhkan kepada pegawai Kemhan yang mengelola akun resmi Kemhan di media sosial X itu.

Walaupun demikian, cuitan itu dipermasalahkan oleh sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat untuk Pemilu Bersih. Koalisi itu meminta Bawaslu memeriksa dugaan pelanggaran netralitas dalam cuitan tersebut.

Baca juga: Ari ingatkan netralitas usai #PrabowoGibran2024 muncul di X Kemhan
Baca juga: Anies ingin Presiden Jokowi beri sanksi menteri tak netral

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Indonesia semakin dekat untuk cetak sejarah di Piala Asia******

Indonesia semakin dekat untuk cetak sejarah di Piala Asia
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Senin (22/1/2024). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Jepang pada pertandingan ketiga grup D Piala Asia 2023 di Qatar pada Rabu (24/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/tom.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia semakin dekat untuk mencetak sejarah baru di Piala Asia yaitu lolos ke babak 16 besar setelah dari empat edisi sebelumnya, 1996, 2000, 2004, dan 2007, selalu terhenti di babak grup.

Di edisi 2024 Qatar, peluang Indonesia untuk lolos ke 16 besar sangat dekat setelah selesainya hasil laga penutup dari Grup A Piala Asia 2023 Qatar yang dimainkan pada Senin.

Dari hasil laga Grup A, tim debutan Tajikistan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan Lebanon di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar. Tajikistan finis di posisi kedua Grup A dan menemani Qatar ke babak 16 besar yang di laga terakhir mengalahkan China dengan skor 1-0 di skor tipis 1-0 di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar.

Hasil ini membuat peringkat tiga dari grup tersebut, yaitu China tidak memperoleh poin yang lebih baik dari Indonesia yang ada di peringkat tiga Grup D. Dari tiga pertandingan, China memperoleh 2 poin, sementara Merah Putih memperoleh 3 poin dengan satu laga sisa.

Baca juga: Indonesia pimpin klasemen peringkat tiga Piala Asia
Baca juga: Gol tunggal Asnawi bawa Indonesia tundukkan Vietnam di Piala Asia 2023

Indonesia tetap berada pada posisi runner-up klasemen sementara peringkat tiga terbaik dengan 3 poin dan selisih gol -1, memperoleh poin dan catatan gol yang sama dengan Bahrain yang ada di puncak klasemen dengan poin yang sama. Pada poin ini, Bahrain unggul poin kedisiplinan karena mengoleksi tiga kartu kuning, sedangkan Indonesia mengoleksi empat kartu kuning. Bahrain dan Indonesia sendiri juga menjadi tim peringkat ketiga yang sejauh ini mengoleksi 3 poin.

Hal ini membuat tim Garuda berpotensi memulai laga penutup Grup D melawan Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1) pukul 18.30 WIB dengan satu tiket di babak 16 besar yang sudah berada dalam genggaman.

Skenario ini dapat terealisasi apabila dua pertandingan antara tim peringkat tiga dan empat dari Grup B dan C yang akan dimainkan pada Selasa, setidaknya satu berakhir imbang. Dari Grup B, Suriah dan India akan saling beradu pukul 18.30 WIB. Suriah berada di posisi ketiga dengan 1 poin dan selisih gol -1, sedangkan India ada di posisi juru kunci dengan 0 poin dan selisih gol -5.

Lalu, dari Grup C, Palestina yang di peringkat tiga dengan mengoleksi 1 poin dan selisih gol -3 akan bertemu Hong Kong yang berada di posisi terakhir dengan 0 poin dan selisih gol -3.

Sementara itu, pada skenario ini, Indonesia juga masih berpeluang lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D dimana satu-satunya cara mencapai itu adalah mengalahkan raksasa Asia Jepang pada laga penutup grup.

Baca juga: Skuad Garuda berlatih keras jelang hadapi JepangKlasemen sementara empat peringkat tiga terbaik di babak grup Piala Asia 2023 Qatar:

NoNegaraGrupMainMenangSeriKalahGolKemasukanSelisih GolPoin
1BahrainE210123-13
2IndonesiaD210123-13
3ChinaA302101-12
4OmanF201112-11
5SuriahB201101-11
6PalestinaC201125-31

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Menhan: Proses peremajaan 41 unit kapal perang capai 40 persen******

Menhan: Proses peremajaan 41 unit kapal perang capai 40 persen
Pekerja melakukan proses "replating" pada kapal perang KRI Halasan di galangan PT PAL Indonesia, Surabaya, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Hanif Nashrullah/am.
Surabaya (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan proses refurbishmentatau perbaikan dalam rangka peremajaan dan modernisasi sebanyak 41 unit kapal perang Republik Indonesia (KRI) telah mencapai 40 persen.
"Tadi saya bicara lewat konferensi video dengan direktur galangan-galangan swasta nasional yang mengerjakannya. Sampai sekarang sudah mencapai 40 persen," katanya kepada wartawan usai melakukan inspeksi terkait proses refurbishment di galangan PT PAL Indonesia, Surabaya, Selasa sore.
 Perbaikan berbagai jenis kapal perang milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) itu dikerjakan oleh PT PAL bersama sejumlah galangan kapal swasta nasional lainnya. Dalam proses refurbishmentyang kontrak kerjanya disepakati sejak akhir tahun 2022 dan ditargetkan rampung seluruhnya pada Oktober 2024 tersebut, PT PAL menjadi lead integratoryang bertanggung jawab melakukan supervisi terhadap galangan kapal lainnya. Menhan Prabowo dalam kunjungannya di galangan PT PAL memperoleh informasi bahwa proses refurbishmentterhadap 41 kapal perang meliputi replating, repowering, peremajaan berbagai fasilitas dan akomodasi di dalam kapal, hingga pemutakhiran persenjataan, beserta sistem radarnya. "Saya bangga terhadap kemajuan teknologi PT PAL dan juga galangan-galangan kapal swasta nasional lainnya," ujarnya. Menhan Prabowo memastikan akan terus membangun kekuatan angkatan perang yang diupayakan dilakukan di dalam negeri.
"Karena negara kita sangat besar. Laut kita sangat besar. Kita harus menguasai alur laut. Selat-selat kita sangat strategis sehingga jadi incaran banyak negara. Jadi, ya, ini sesuatu yang membanggakan," ucapnya. Anggaran perbaikan 41 kapal perang TNI AL itu mencapai 900 juta dolar Amerika Serikat. Anggaran tersebut turun dari alokasi yang semula sebesar 1,1 miliar dolar AS akibat efisiensi. Menhan Prabowo optimistis setelah selesai refurbishment seluruhnya akan memiliki peningkatan kemampuan perang.
 Setidaknya dalam jangka waktu 10 tahun ke depan dipastikan dapat beroperasi secara optimal dalam menjaga wilayah laut Indonesia.

Baca juga: Menhan: RI masih negosisasi bangun RS lapangan buat pengungsi Gaza

Baca juga: Menhan kembali resmikan 15 titik sumber air di Bangkalan

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs paling gampang maxwin

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
erek erek 3d menurut angka
slot gacor 4d demo
tumi123
pinjol cepat cair dan mudah 2021
ijobet
rtp agb99
situs tergacor hari ini
hoki slot gacor
slot88luck
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot36
Bab 2 terbukti gacor
Bab 3 situs slot terbaru
Bab 4 cara pakai kredivo
Bab 5 server thailand depo 5000
Bab 6 pola gacor bandito
Bab 7 macaugacor88
Bab 8 situs judi slot terpercaya
Bab 9 madu303 slot
Bab 10 nusantara77
Bab 11 yerevan paito
Bab 12 slot rating tinggi
Bab 13 ceriaslot123
Bab 14 royalwins
Bab 15 judi slot asia
Bab 16 100 mimpi togel
Bab 17 ayuslot
Bab 18 lazawin slot
Bab 19 ugbet88 slot
Bab 20 gas138 rtp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1839bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Tanpa batas kita adalah monster

slot gacor langsung maxwin
Komentari kunjungan kerja presiden, Ganjar: Kami sayang Pak Jokowi
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan orasi kebangsaan saat mengikuti istighosah dan doa bersama dari santri untuk negeri di Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Lampung, Senin (22/1/2024). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom/aa.
Lampung (ANTARA) - Dalam kampanye terbuka hari kedua "Hajatan Rakyat" di Lapangan Expo Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin, calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyikapi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Jawa Tengah sebagai hal biasa dan bukan merupakan upaya untuk menggerus elektabilitas dirinya.

"Ya Pak Jokowi kanweekendsering ketemu cucu sekaligus kunjungan kerja. Ya boleh, beliau presiden kok, mau kunjungan kerja ke mana pun boleh," kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar kemudian menegaskan bahwa dirinya dan pihak partai pendukung tetap menghormati Jokowi dalam konteks kompetisi yang sehat pada Pemilu kali ini.

Baca juga: Ganjar optimistis kekuatan partai makin solid

Baca juga: Kampanye terbuka, Ganjar kagum lihat antusiasme warga Lampung

"Saya lihat videonya (kunjungan kerja Presiden Jokowi) disambut, kok. Kami dari PDI Perjuangan dan pendukung Ganjar-Mahfud, sayang kepada Pak Jokowi. Pada saat dia lewat, kami dadah-dadah'Pak Jokowi, kami dari Ganjar-Mahfud'. Menurut saya itu sapaan yang bagus, akrab, dan Pak Jokowi melambaikan tangan di situ," tandas dia.

Pagi ini, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Rombongan kepresidenan tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo Kabupaten Boyolali sekitar pukul 07:00 WIB.

Ganjar lantas menambahkan bahwa iklim kompetisi pada saat perhelatan pesta demokrasi merupakan hal yang lumrah selama dilakoni dengan cara sehat.

"Nggakapa-apa. Kompetisi-kompetisi itu kami terbiasa, kok. Yang tidak boleh adalah yang tidak adil," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga menegaskan bahwa dirinya belum mendapatkan informasi terkait kabar mengenai permintaan Presiden Jokowi untuk bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dia menilai bahwa kedua tokoh politik nasional itu memiliki waktu dan cara untuk berkomunikasi.

"Oh nggak, nggak. Belum tahu saya. Saya tahunya baca di media saja, media sosial. Ya nggakmasalah, tinggal beliau berdua saja. Kanbeliau berdua dulu sering temu-temuan, kok. Mungkin kalau sekarang nggakpernah bertemu, kita malah bertanya-tanya, 'Kok nggak pernah ketemu, ya?' Cuma pasti di antara beliau-beliau bisa berkomunikasi. Sama-sama sibuk, kan," tutur Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Panggil para pahlawan

cmd77
Athletic Bilbao singkirkan Barcelona dari Copa Del Rey dengan skor 4-2
Ilustrasi - Pesepak bola Barcelona Ilkay Gundogan berebut bola dengan pesepak bola Athletic Club Inaki Williams dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Lluis Companys, Barcelona, Spanyol (22/10/2023). Barcelona menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/pressinphoto/Sipa USA via Reuter/Sergio Ruiz/tom.
Jakarta (ANTARA) - Athletic Bilbao menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Copa del Rey 2023/24 setelah melakukan comeback dan menang 4-2 di San Mames pada Kamis dini hari WIB.
Barcelona sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan semenit. Bermula dari sundulan Malcom. Adu Ares menyambut umpan silang melenceng, lalu bola disambar Oihan Sancet dan diblok. Bola rebound disambar lagi oleh Gorka Guruzeta dan kali ini masuk ke pojok kiri gawang. Barcelona harus kehilangan Alejandro Balde pada menit ke-23 karena cedera dan digantikan Hector Fort. Barcelona menyamakan skor pada menit ke-26. Sapuan bek Bilbao malah mengenai Robert Lewandowski dan masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1. Tim tamu berbalik unggul pada menit ke-32. Lamine Yamal menerima bola dari Jules Kounde di kanan dan merangsek ke tengah, lalu sepakannya dari depak kotak penalti menjebol pojok kiri bawah gawang.
Baca juga: Xavi tuntut fokus tinggi Barcelona saat hadapi Bilbao di Copa del Rey
 Bilbao menyamakan kedudukan dua menit selepas babak kedua dimulai, umpan silang terukur Nico Williams ditanduk Sancet yang berdiri cukup bebas di depan gawang. Bilbao 2-2 Barcelona. Berhasil menyamakan kedudukan membuat Bilbao bermain menyerang dan terus mengancam gawang Inaki Pena. Namun, laga berakhir 2-2 untuk 90 menit dan harus dilanjutkan ke babak tambahan. Inaki Williams membawa Bilbao unggul pada menit ke-106 lewat serangan balik. Lolos dan tinggal menghadapi kiper, sepakan Inaki mulanya membentur tiang. Tapi bola kembali padanya dan dicocor ke dalam gawang. Upaya Barcelona mengejar malah mendapatkan pukulan telak lainnya saat kebobolan pada menit ke-121. Nico Williams menuntaskan serangan cepat Bilbao lewat sepakan ke pojok kiri gawang. Bilbao menang 4-2 atas Barcelona. Hasil ini membuat Bilbao maju ke semifinal, sedangkan Barcelona tersingkir dari Copa del Rey.

Baca juga: Menang 4-2, Atletico singkirkan Real Madrid dari Copa Del Rey

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Berasal dari negeri asing

buktiqq
39 orang tewas akibat kebakaran gedung di China
Foto yang diambil pada 24 Januari 2024 ini memperlihatkan tampilan luar gedung tempat kebakaran terjadi di Kota Xinyu, Provinsi Jiangxi, China. ANTARA/Xinhua/Zhou Mi/pri.
Nanchang, China (ANTARA) - Korban tewas akibat kebakaran gedung di kota Xinyu, Provinsi Jiangxi, China, pada Rabu (24/1) sore waktu setempat bertambah menjadi 39 orang, kata otoritas setempat.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat di sebuah toko di pinggir jalan di Distrik Yushui, Xinyu, kata markas tanggap darurat kebakaran lokal.

Operasi penyelamatan yang dilakukan oleh hampir 120 petugas pemadam kebakaran berakhir pada pukul 20.50, dan tidak ada lagi orang yang terjebak. Di antara korban luka, delapan orang berada dalam kondisi stabil, sementara satu lainnya berhasil diselamatkan.

Kebakaran dimulai dari ruang bawah tanah bangunan beton bata komersial dan perumahan berlantai enam. Api dengan cepat menjalar ke toko-toko di lantai satu dan dua.
 
Sejumlah petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi kebakaran gedung di Kota Xinyu, Provinsi Jiangxi, China timur, pada 24 Januari 2024. (Xinhua/Zhou Mi
 
Sejumlah petugas pemadam kebakaran sedang bekerja di lokasi kebakaran gedung di Kota Xinyu, Provinsi Jiangxi, China, pada 24 Januari 2024. (Xinhua/Zhou Mi)

Investigasi awal mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh penggunaan api secara ilegal oleh para pekerja untuk perbaikan gudang pendingin di dalam ruang bawah tanah. Asap tebal dengan cepat membubung hingga ke lantai dua yang ditempati fasilitas pelatihan dan hotel.

Otoritas keamanan publik telah menahan 12 orang yang dianggap bertanggung jawab dan pemerintah provinsi berjanji untuk meminta pertanggungjawaban mereka sesuai dengan hasil penyelidikan.

Selain itu, pemerintah provinsi juga memerintahkan pemeriksaan menyeluruh untuk mengidentifikasi bahaya keamanan yang tersembunyi di toko-toko pinggir jalan, sekolah dan tempat-tempat keramaian lainnya seperti lokasi wisata dan pusat perbelanjaan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Satu kehidupan

mahjong ways 3 demo online
Longsor di Kaloran Temanggung, satu korban meninggal
Seorang petugas BPBD memeriksa rumah yang rusak akibat longsor di di Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Temanggung/aa.
Korban meninggal tertimpa bangunan rumah dan longsoran tebing
Temanggung, Jateng (ANTARA) - Longsor yang terjadi di Dusun Delen, Desa Tleter, Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengakibatkan seorang korban meninggal dunia atas nama Sangit Rubini (76).

Kepala BPBD Kabupaten Temanggung Toifur Hadi, di Temanggung, Sabtu, menyampaikan hujan deras disertai dengan angin selama tiga jam mengakibatkan longsor di daerah tersebut.

Ia menyampaikan tebing belakang rumah milik Siamin longsor sehinga menimpa dapur dari menimbulkan korban jiwa atas nama ibu Sangit Rubini.

"Korban meninggal tertimpa bangunan rumah dan longsoran tebing," katanya.

Tebing setinggi empat hingga enam meter longsor menimpa rumah tersebut. Pertolongan kepada korban bencana pada pukul 20.00 WIB dan ditemukan Sangit Rubini dalam keadaan meninggal dunia.

Ia menuturkan masyarakat langsung mengevakuasi korban yang meninggal dunia dan kemudian dimakamkan tadi malam.

Material longsor belum tertangani karena tanah masih labil, dan rencana hari ini akan dibersihkan oleh masyarakat.

Baca juga: Bupati Temanggung minta masyarakat tetap waspada longsor
Baca juga: BPBD Temanggung antisipasi potensi longsor jelang masa mudik Lebaran
Baca juga: Jalan Yogyakarta-Semarang tertutup longsor di Kabupaten Temanggung

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Mencuri Surga

cara pinjam uang di baznas
KPK benarkan ada OTT di Sidoarjo, 10 orang terjaring
Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya/am.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan bahwa pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur dan mengamankan sebanyak 10 orang.

“Terkait dengan kegiatan di Sidoarjo, kami sampaikan memang betul ada kegiatan KPK di sana dan sekarang masih berproses kegiatan dimaksud, sehingga tentu kami belum dapat menyampaikan secara utuh dan lengkap,” ucap Ali saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat.

Ali mengatakan OTT tersebut terkait dugaan pemotongan pembayaran insentif pajak dan retribusi daerah. Ia mengungkap, sebagian yang diamankan merupakan aparatur sipil negara (ASN) daerah setempat.

“Yang kami peroleh informasinya beberapa ASN,” ujar Ali.

"Ada sekitar 10 orang yang diperiksa," kata dia.

Namun begitu, Ali belum bisa mengumumkan siapa saja yang terjaring OTT. Ia juga belum menjelaskan bagaimana konstruksi dimaksud karena proses pemeriksaan masih berlangsung.

“Untuk yang Sidoarjo, tadi informasi dari teman-teman ada yang sedang dalam proses pemeriksaan di sana (di Sidoarjo) dan ada juga yang sudah ada di sini (di Jakarta),” bebernya.
Baca juga: KPK dalami penerimaan gratifikasi izin usaha di Pemkab Sidoarjo
Baca juga: KPK panggil VP Indosat jadi saksi kasus gratifikasi di Pemkab Sidoarjo
Baca juga: KPK panggil 14 saksi kasus gratifikasi di Pemkab Sidoarjo

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Jahat Surga yang Melahap

paito 6d sdy angkanet
Soal presiden boleh kampanye, Airlangga: Itu adalah hak konstitusional
Airlangga Hartarto saat menjawab pertanyaan wartawan di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024). ANTARA/Bayu Saputra/pri.
Yang pertama, (itu) hak konstitusional dari Bapak Presiden dan juga warga negara untuk boleh memilih dan juga boleh dipilih
Indramayu (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo soal presiden boleh ikut kampanye, merupakan hak konstitusional.

Airlangga menyampaikan hal itu sebagai respons terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa presiden boleh berkampanye asalkan tak menggunakan fasilitas negara.

"Yang pertama, (itu) hak konstitusional dari Bapak Presiden dan juga warga negara untuk boleh memilih dan juga boleh dipilih. Jadi itu adalah hak konstitusional," kata Menko Airlangga di Indramayu, Jawa Barat, Rabu.

Menko Airlangga menjelaskan beberapa presiden Indonesia periode sebelumnya yang juga merupakan anggota partai.

Menurut menteri yang sekaligus Ketua Umum Partai Golkar itu, keberpihakan politik merupakan hal diperbolehkan berdasarkan konstitusi.

"Kita ketahui sejak berbagai presiden itu basisnya parpol, kita bicara Presiden Soekarno dengan PNI, Presiden Soeharto dengan Partai Golkar, Ibu Megawati dengan PDI-P, Pak Habibie Golkar, kemudian Gus Dur PKB, Pak SBY Demokrat," terangnya.

Selain itu, di tengah masa kampanye Pemilu 2024, Airlangga menilai arah dukungan Presiden Jokowi akan sama dengan arah Partai Golkar.

"Jelasnya itu (arah dukungan) adalah tidak berbeda dengan apa yang diperjuangkan Partai Golkar," ujar Airlangga.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyebutkan presiden maupun menteri memiliki hak demokrasi dan politik yang membolehkan mereka untuk ikut kampanye pemilu selama tidak menggunakan fasilitas negara.

Jokowi mengatakan hal itu untuk menanggapi adanya sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang masuk sebagai tim sukses untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024.

"Hak demokrasi, hak politik, setiap orang. Setiap menteri sama saja, yang paling penting presiden itu boleh lho kampanye, boleh lho memihak. Boleh," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma.

Jokowi menjelaskan bahwa jabatan presiden dan menteri merupakan pejabat publik sekaligus pejabat politik.

Oleh karena itu, menurut dia, kampanye merupakan hak demokrasi dan hak politik setiap warga negara, termasuk presiden dan para menteri.


Baca juga: KPU: UU Pemilu perbolehkan presiden ikut kampanye
Baca juga: Airlangga: Tanggul laut lindungi aktivitas ekonomi di Eretan dari rob
Baca juga: Menko Airlangga sebut bantuan pangan disalurkan hingga Juni 2024

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024