petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mega slot88

jw001 slot 770Jutaan kata 737468Orang-orang telah membaca serialisasi

《mega slot88》

Konflik Rempang di Tengah Urgensi Kelanjutan Investasi Asing******

Pengamat menilai pemerintah perlu meninjau perencanaan proyek Rempang Eco City agar tidak dianggap merugikan masyarakat setempat.
Pengamat menilai pemerintah perlu meninjau perencanaan proyek Rempang Eco City agar tidak dianggap merugikan masyarakat setempat. Ilustrasi. (Cun Cun via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0)).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengembangan kawasan ekonomi baru Rempang Eco-city di Pulau Rempang, Kepulauan Riau mendapat penolakan sejumlah warga setempat.

Warga menolak direlokasi demi memuluskan pembangunan proyek strategis nasional (PSN) tersebut. Penolakan pun berujung bentrok warga dengan aparat gabungan TNI-Polri pada Kamis (7/9) lalu.

Bentrokan menjadi perhatian publik nasional setelah video penembakan gas air mata beredar di media sosial. Sejumlah anak sekolah harus dilarikan ke fasilitas kesehatan karena terkena gas yang membuat dada terasa panas itu.

Berdasarkan konfirmasi dari salah satu pegawai di PT Makmur Elok Graha, perusahaan tersebut adalah anak usaha dari Artha Graha Group milik taipan Tomy Winata.

Dalam perkembangannya, proyek ini masuk daftar PSN 2023. Hal itu tertuang dalam Permenko Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Mengutip situs BP Batam, kawasan ekonomi ini rencananya dikembangkan di lahan seluas 7.572 hektare atau sekitar 45,89 persen dari total luas Pulau Rempang 16.500 hektare.

Lihat Juga :
Bahlil Sebut RI-Warga Rugi Besar Jika Xinyi Batal Investasi di Rempang

Pengembangan Pulau Rempang mencakup kawasan industri, perdagangan, hingga wisata yang terintegrasi di sana agar bisa bersaing dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

BP Batam memperkirakan investasi pengembangan Pulau Rempang mencapai Rp381 triliun dan akan menyerap 306 ribu tenaga kerja hingga 2080. Hal ini diharapkan bisa berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi setempat.

Selain itu, kawasan Rempang juga akan menjadi lokasi pabrik kaca terbesar kedua di dunia milik perusahaan China, Xinyi Group. Investasi proyek itu diperkirakan mencapai US,6 miliar atau sekitar Rp174 triliun.

Xinyi Group bakal membangun pabrik yang digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar setelah China. Demi pembangunan ini, warga yang mendiami di Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru tersebut harus direlokasi ke lahan yang sudah disiapkan.

Lihat Juga :
Pontjo Sutowo Blak-blakan soal Rebutan Hotel Sultan dengan Negara

Jumlah warga tersebut diperkirakan antara 7.000 sampai 10 ribu jiwa.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bentrokan di Pulau Rempang terjadi akibat komunikasi yang kurang baik. Ia mengatakan warga yang terdampak telah diberikan ganti rugi berupa lahan dan rumah. Namun terkait lokasi masih kurang dikomunikasikan dengan baik.

"Ini hanya salah komunikasi saja, di bawah salah mengkomunikasikan saja. Diberi ganti rugi, diberi lahan, diberi rumah tapi mungkin lokasinya belum tepat itu yang harusnya diselesaikan," kata Jokowi dalam acara Sewindu Proyek Strategis Nasional di Jakarta, Rabu (13/9).

Jokowi mengatakan telah meminta Kapolri untuk turun tangan terkait persoalan itu. Ia pun mempertanyakan mengapa masalah itu harus sampai ke presiden.

Lihat Juga :
Menteri Hadi Janji Beri Sertifikat Lahan Warga 16 Kampung Tua Rempang

"Masa urusan begitu harus sampai presiden?" imbuh Jokowi.

Jokowi menekankan dalam pembangunan PSN tidak boleh dilakukan pendekatan represif ke masyarakat. Pasalnya tujuan PSN adalah untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, masyarakat akan senang jika diberi ganti rugi dengan harga terbaik dalam pembebasan lahan.

Masyarakat yang terdampak pembangunan akan dialihkan pemerintah ke lokasi yang sudah disiapkan. Mereka akan mendapat biaya hidup Rp1,03 juta per orang dalam satu KK.

Lihat Juga :
Daftar Kompensasi BP Batam ke Warga Terdampak Rempang Eco City

Bagi masyarakat yang memiliki tempat tinggal di tempat lain akan mendapat bantuan biaya sewa Rp1 juta per bulan. Selain itu, BP Batam akan akan memberikan rumah seharga Rp120 juta ukuran 45 meter persegi bagi mereka yang tak memiliki tempat tinggal lain.

Karena konflik terus bergulir, Jokowi pun mengutus Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia untuk menyelesaikan kasus di sana. Ia pun mengingatkan agar penanganan di lapangan harus dilakukan dengan cara-cara yang tidak menggunakan kekerasan.

Bahlil juga menuturkan proses penanganan Rempang harus dilakukan dengan cara-cara yang baik. Sebab, ia juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang memang sudah secara turun-temurun berada di sana.

Meski demikian, Bahlil mengatakan proyek Rempang Eco-city harus tetap berjalan. Ia menilai akan banyak kerugian yang dialami Indonesia jika Xinyi Group batal berinvestasi.

Lihat Juga :
Daftar Masalah dan Korupsi di BUMN yang Terbongkar Belakangan Ini

Kerugian mulai dari segi pendapatan pemerintah maupun perekonomian masyarakat. Potensi kerugian muncul dari nilai investasi di Rempang yang tembus Rp300 triliun lebih.

"Ini investasinya total Rp300 triliun lebih, tahap pertama itu Rp175 triliun. Kalau ini lepas, itu berarti potensi pendapatan asli daerah (PAD) dan penciptaan lapangan pekerjaan untuk saudara-saudara kita di sini itu akan hilang," ujar Bahlil.

Menurutnya, investasi tersebut diperlukan untuk menggerakkan roda ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Bahlil mengatakan penanaman modal asing (FDI) global terbesar saat ini ada di negara tetangga. Indonesia tengah bersaing menarik investor asing masuk ke dalam negeri.

Lihat Juga :
Bahlil Ungkap Alasan Proyek Rempang Dipercepat, Singgung Singapura

Atas dasar itulah ia tak ingin masalah Rempang terus berlanjut.

"Ini kami ingin merebut investasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Kalau kita menunggunya terlalu lama, emang dia mau tunggu kita. Kita butuh mereka tapi juga kita harus hargai yang di dalam," tegas Bahlil.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Tinjau Ulang Proyek Rempang

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Bahlil Janji Berjuang Agar Kasus Hukum 8 Warga Rempang di SP3******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berjanji akan memperjuangkan penghentian penyidikan delapan warga Rempang sehingga kasus hukum mereka di SP3.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berjanji akan memperjuangkan penghentian penyidikan delapan warga Rempang sehingga kasus hukum mereka di SP3. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berjanji akan memperjuangkan nasib delapan orang warga Rempangyang terjerat kasus hukum akibat kisruh Rempang Eco City.

Perjuangan akan dilakukannya dengan berupaya agar kasus hukum yang menjerat delapan orang itu dihentikan penyidikannya oleh polisi (SP3).

"Delapan orang yang kemarin ditangguhkan saya akan memperjuangkan insyaAllah SP3-kan," kata Bahlil dalam video resmi, Rabu (20/9).

Namun selain delapan orang tersebut, Bahlil mengatakan masih akan diproses.

"Yang lainnya masih dalam proses lebih lanjut karena ada hal lain yang harus kita clear-kan," imbuhnya.

Pengembangan Rempang Eco City sedang bermasalah belakangan ini akibat terjadinya konflik agraria dalam pembebasan lahan untuk proyek tersebut. 

Presiden Jokowi menduga konflik terjadi akibat ada komunikasi yang tak baik. Untuk menyelesaikan masalah itu, Jokowi memerintahkan Bahlil untuk turun tangan. 

"Sebenarnya sudah ada kesepakatan bahwa warga akan diberi lahan 500 meter plus bangunan tipe 45, tetapi ini tidak dikomunikasikan dengan baik," ucap Jokowi di Pasar Kranggot, Cilegon, Banten, Selasa (12/9).

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Buah hingga Sepeda Listrik Laku Keras di Transmart Full Day Sale******

Buah hingga sepeda listrik terpantau laku keras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli aksi borong berkat program Transmart Full Day Sale.
Buah hingga sepeda listrik terpantau laku keras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli aksi borong berkat program Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buah hingga sepeda listrik terpantau laku keras di TransmartKota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli berbondong-bondong belanja berkat adanya diskon 20 persen dalam program Transmart Full Day Sale.

Bondan, salah satu staf Transmart Kota Kasablanka mengatakan buah menjadi produk yang paling laku keras. Menurutnya, hal ini karena Transmart Kasablanka terkenal menjual produk buah yang paling segar dan lengkap.

"Kebanyakan pertama buah segarnya. Diskonnya sama 20 persen kalau per sekarang. Tapi memang kalau Kasablanka khususnya, itu peringkat satu nasional untuk freshnya. Jadi dia lengkap, barang impornya juga ada apa lagi dari Korea juga ada. Kalau ibu-ibu sekarang paling sering carinya buah," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (19/9).

Padahal dalam kondisi normal, buah itu dijual Rp41.500. Sementara ada juga diskon untuk pembelian Anggur Red Globe, harga mulai dari Rp4.792 per 100 gram (g) dari harga normal Rp5.990 per 100 g.

Tak hanya anggur, Bondan menyebut ibu-ibu juga sering memborong buah semangka saat sedang promo gede-gedean.

Lihat Juga :
Bun, Mainan Cocomelon Figure Diskon up to 40% di Transmart Hari Ini

Selain buah, Bondan juga mengatakan warga paling banyak menyerbu produk elektronik saat promo, terutama produk TV hingga sepeda listrik.

"Kalau elektronik kebanyakan TV. TV-nya kan sekarang udah mulai Android, kebanyakan orang cari Android. Sepeda listrik juga sekarang udah trennya, tahun ini trennya. Jadi sepeda gowes udah enggak laku, jadi kebanyakan ibu-ibu komplek ke sini juga cari sepeda listrik buat antar anaknya sekolah," lanjut dia.

Bondan mengatakan bahwa warga paling banyak mencari sepeda listrik Exotic.

Kalau TV, LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung. Barang-barang itu dijual dengan harga sale mulai Rp7,6 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.

Lihat Juga :
Belanja Produk Elektronik di Transmart Full Day Sale, Banyak Diskonnya

Sementara LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp4,7 jutaan dari harga normal Rp6,9 jutaan.

Kulkas juga AC juga tak kalah diskonnya. Kulkas 4D 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, harga sale mulai dari Rp8,7 jutaan dari harga normal Rp12 jutaan. Sementara AC Split 1 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga sale mulai Rp3 jutaan dari harga normal Rp4,1 jutaan.

Diskon besar 20 persen tersebut hadir dalam gelaran Transmart Full Day Sale yang resmi dibuka hari ini di seluruh gerai di Indonesia sejak pukul 10.00. Jangan khawatir kehabisan karena promo masih berlangsung hingga 24.00 malam ini.

Cara mendapatkan diskon 20 persen ini cukup mudah. Anda hanya tinggal membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

(del/agt)




bab terbaru:slot gacor 55

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot indonesia terpercaya
kadal 2d
mantul138 slot
situs judi slot terpercaya no 1
slot demo kakek zeus gratis
gabung slot
apk kredit
pola gacor slot olympus
ligabola
Daftar isi semua bab
Bab 1 perisaiqq
Bab 2 pinjaman duit ojk
Bab 3 kingdomtoto
Bab 4 sport slot 88
Bab 5 qris togel
Bab 6 situs gacor buat member baru
Bab 7 ketentuan akulaku
Bab 8 bestiebet88
Bab 9 kakek zeus kocak
Bab 10 voucher gocar maret 2022
Bab 11 cara dapetin uang di shopee
Bab 12 cara pakai kredivo
Bab 13 gacor88
Bab 14 panen168 slot
Bab 15 situs tergacor saat ini
Bab 16 situs slot hari ini
Bab 17 pinjol mahasiswa
Bab 18 wowhoki
Bab 19 buku mimpi 2d 84
Bab 20 buku mimpi 2d 33
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3032bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Sekolah sihirku

web slot tergacor
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengatakan biaya modal atau capex untuk mengimpor tiga trainset KRL baru dari Jepang sebesar Rp676,8 miliar.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengatakan biaya modal atau capex untuk mengimpor tiga trainset KRL baru dari Jepang sebesar Rp676,8 miliar. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia(Persero) atau KAI mengatakan biaya modal atau capex untuk mengimpor tiga trainset KRL baru dari Jepang sebesar Rp676,8 miliar.

Dalam paparannya, Pymt. Direktur Utama KAI John Roberto mengatakan harga satu trainset KRL dibanderol Rp225,6 miliar. Sehingga diperoleh Rp676,8 untuk tiga trainset.

"Kereta baru dari Jepang karena untuk memenuhi kebutuhan 2024 kita butuh tiga trainset," kata John dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI, Selasa (19/9).

Kemudian, untuk retrofit 19 trainset itu dibutuhkan Rp2,23 triliun

Seluruh biaya tersebut masuk dalam total kebutuhan capex sarana periode 2023-2027 sebesar Rp8,65 triliun.

"Dengan pinjaman Rp3,46 triliun dan dan butuh ekuitas Rp5,19 triliun," kata John.

Sementara itu, Anggota Komisi VI Mufti Anam mengkritik PT KAI yang mengimpor KRL, alih-alih membeli dari PT INKA. Padahal, katanya, produksi pabrik INKA di Banyuwangi sebenarnya mumpuni.

"Cuma enggak ada dukungan dari KAI, sehingga bagaimana INKA mau menyiapkan diri kalau ternyata buyernya tidak ada," kata Mufti.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Tuan Pertarungan

tahunqq
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut ada provokator yang ikut bermain dalam kekisruhan yang terjadi di Rempang belakangan ini.
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut ada provokator yang ikut bermain dalam kekisruhan yang terjadi di Rempang belakangan ini. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut ada provokatorikut bermain dalam kekisruhan yang terjadi di kawasan pembangunan Rempang Eco City, Batam, Kepulauan Riau belakangan ini.

"Provokator pasti ada itu," ujarnya usai menghadiri 2nd Edition Marine Spatial Planning & Services Expo 2023 di Jakarta, Selasa (19/9).

Kekisruhan mewarnai pembebasan lahan Proyek Rempang Eco City. Kekisruhan terjadi karena warga menolak direlokasi dari lokasi pengembangan proyek.

"Jadi kami tetap bertahan, berapapun uangnya, kami tetap mempertahankan itu, sampai kapanpun. Kata orang melayu, biarlah kami berdiri daripada kami hidup berlutut. Karena kami mau jadi tuan rumah di negeri kami sendiri," ujar Suardi dalam acara Konferensi Pers YLBHI, Jakarta, Selasa (12/9).

Suardi mengatakan penolakan tersebut bukan didasarkan atas persoalan biaya ganti-rugi rumah. Menurutnya, warga menolak rencana itu lantaran kampung tersebut bernilai sejarah dan telah ditempati ratusan tahun silam.

Lihat Juga :
Profil Xinyi Group, Investor China yang Siapkan Rp381 T di Rempang

Luhut mengatakan selain dipicu adanya provokator, kekisruhan terjadi karena ada kesalahan dalam pendekatan yang dilakukan pemerintah dalam pengembangan  Rempang Eco City.

Menurutnya, kesalahan dipicu oleh pendekatan yang kurang pas. Imbas kesalahan pendekatan itu, terjadilah konflik antara warga dengan aparat.

Karena itu, demi mencegah konflik terus berkelanjutan, Luhut mengatakan pemerintah akan sedikit menarik diri.

Lihat Juga :
Pundi Harta Pontjo Sutowo yang Rebutan Hotel Sultan dengan Negara

"Rempang itu mungkin ya kita sekarang lagi mau slow down. Saya pikir mungkin approach, pendekatannya, kemarin kurang pas," ujar Luhut.

Sembari slow down, Luhut mengatakan pihaknya sudah mengirim tim ke sana agar relokasi ini bisa dilakukan dengan mempertimbangkan masukan masyarakat.

"Jadi di mana sekolah anakmu, di mana pekerjaan anakmu, di mana kamu bekerja dan sebagainya. Jadi kalau disosialisasikan dengan baik, menurut saya tidak ada masalah. Sekarang juga sedang dikerjakan," terangnya.

Luhut mengungkapkan Rempang Eco City memiliki potensi besar untuk menjadi pusat investasi produksi kaca untuk sel photovoltaics(PV) yang menjadi bahan baku panel surya.

Apabila pengembangan proyek terwujud, menurut Luhut, Indonesia bisa menjadi alternatif pilihan investor untuk berinvestasi di tengah pertikaian negara-negara besar.

Salah satu investor yang sudah menyampaikan minatnya membangun pabrik di Rempang adalah Xinyi Group. Perusahaan kaca asal China berencana menempatkan investasi hingga Rp381 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Tuanku sangat galak

128sport
Para pedagang di Pasar Tanah Abang berteriak minta tolong akibat tergilas mati oleh TikTok Shop yang menjual barang dengan harga murah.
Para pedagang di Pasar Tanah Abang berteriak minta tolong akibat tergilas mati oleh TikTok Shop yang menjual barang dengan harga murah. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pedagang dan pelaku UMKM menjerit belakangan ini akibat omzet penjualan mereka anjlok parah. Para pedagang menyatakan penurunan omzet terjadi setelah aplikasi TikTok Shop merajalela belakangan ini.

Aplikasi itu membuat mereka digempur habis-habisan oleh produk impor murah.

Jerit salah satunya disuarakan oleh Soleh (27), salah satu pedagang Pasar Tanah Abang. Ia mengaku omzetnya turun karena TikTok Shop.

"Dulu sebelum TikTok ada, tokonya masih ada, Lazada, Shopee itu gak ngaruh ke pasaran. Sekarang sudah ada TikTok hadir (jadi sepi)," ucap Soleh kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Pedagang lainnya, Annie (38), juga mengaku lebih banyak 'nganggur' di kiosnya saking sepinya pembeli yang datang. Waktu jualannya hanya ia pakai mengobrol dengan karyawan lainnya sambil main ponsel untuk mencari hiburan.

Annie bercerita sepi yang menggelayuti dagangannya sudah terjadi dua bulan belakangan ini. Sejak saat itu keluhnya, pengunjung pasar terbesar dan tertua di Jakarta itu hampir mati.

Lihat Juga :
Mengapa TikTok Shop Bisa Membunuh UMKM Indonesia?

Annie menyebut penjualannya sampai anjlok 80 persen karena masalah itu.

"Dapat penglaris saja Alhamdulillah," ucap Annie.

Perempuan yang berjualan sejak 2019 di Pasar Tanah Abang itu pun menduga salah satu faktor merosotnya pengunjung adalah menjamurnya tren berbelanja online belakangan ini.

Mia (36), pedagang lainnya, juga sudah putus asa karena sepi pembeli. Sama seperti Annie, ia mengaku pasar sudah sepi sejak dua bulan belakangan. Ia pun menyadari bahwa ia sedang bersaing dengan penjual online.

"Biasanya dulu bisa dapat Rp10 juta dalam satu hari. Sekarang nyari pelaris saja Alhamdulillah," kata Mia.

Lihat Juga :
Staf Sri Mulyani Jawab Isu APBN Digadaikan ke China: Itu Pikiran Jorok

Bergeser ke pusat perbelanjaan di Thamrin City, Jakarta Pusat masalah yang kurang lebih sama juga terjadi.

Ova (36), salah satu penjual pakaian di Thamrin City mengeluh dagangannya sepi pembeli belakangan ini. Penurunan orang yang datang berbelanja di Thamrin City terjadi semenjak Iduladha pada Juni lalu.

"Ini semenjak habis Lebaran Haji. Tapi, makin sini, makin parah banget (sepinya)," kata dia.

Oleh karena itu, Ova harus pasrah dengan omzet yang turun drastis. Padahal saat ramai, ia bisa membawa pulang omzet Rp50 juta sehari.

"Sekarang buat yang lewat saja tidak ada, buat pelaris saja susah. Makanya kita benar-benar sudah beda banget, sudah kaya mati banget pasarnya sekarang," sambungnya.

Ova mengungkap sejak ia berjualan di Thamrin City pada 2015, sepinya pengunjung saat ini merupakan yang paling parah. Menurutnya, penjualan di mal atau pasar saat ini sudah kalah dari TikTok Shop.

Ia menilai orang lebih memilih berbelanja di TikTok Shop karena harganya yang murah. Selain itu, pembeli juga tak perlu repot-repot datang ke pasar atau mal.

Ova juga mengetahui harga barang di TikTok bisa lebih murah karena disubsidi oleh pihak platform. Oleh karena itu, tak heran banyak pembeli yang sudah malas berbelanja di mall.

"Dia (TikTok) juga bebas ongkir (ongkos kirim). Kita saja yang belanja ke pasar butuh ongkos, mending di rumah mencet (ponsel) saja datang (barangnya). Dengan harga segitu (murah)," kata Ova.

[Gambas:Video CNN]

Sebenarnya, masalah itu tak lantas membuat Ova pasrah. Ia sudah mencoba beberapa cara untuk menyiasati agar pembeli kembali ramai, termasuk menurunkan harga. Namun, tetap saja harga di TikTok jauh lebih murah.

Ia berharap pemerintah tak tutup mata dengan masalah yang dihadapi pedagang kecil sepertinya dengan segera turun tangan untuk mengatur penjualan online. Pengaturan terutama ia minta dilakukan pemerintah terhadap barang impor murah yang dijual di online shop.

"Kami tidak minta online shop ditutup, tidak. Tapi kan harapan kami bagaimana supaya, mungkin tidak kami saja, sudah ada komentarnya bagaimana menteri perdagangan kan dikasih tahu juga sekarang barang luar negeri pun banyak yang masuk ke sini, harganya lebih murah," kata Ova.

Lihat Juga :
Luhut Pastikan Ada Provokator di Balik Kisruh Rempang

Tak hanya Ova, Sarah (24) pedagang lain di Thamrin City mengatakan pengunjung pusat perbelanjaan tersebut kian surut dua minggu belakangan.

Ia juga mengeluhkan hal yang sama, yakni persaingan dagang dengan online shop. Sarah juga mengaku dirinya ikut berjualan secara online.

"Berpengaruh karena online kan, orang jadinya malas datang langsung, jadinya ke online," kata Sarah.

Ia pun mengaku saat ini omzet hariannya anjlok lebih dari 60 persen.

"Sehari biasanya bisa omzetnya Rp3 juta, sekarang Rp1 juta," katanya.

Lihat Juga :
Luhut Soal Desakan Cabut PSN Rempang: Jangan Lumbung Padi Dibakar
(mrh/del)

Dekan Elit

togel up
Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan mengakui pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini belum sempurna. Tapi ia meminta masyarakat tak mengerdilkannya.
Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan mengakui pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini belum sempurna. Tapi ia meminta masyarakat tak mengerdilkannya. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitanmengakui pemerintahan PresidenJokowi saat ini belum sempurna.

Pengakuan ia sampaikan saat menghadiri UAE-Indonesia Economic Business Forum 2023 di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Kamis (21/9). Meski belum sempurna,  Luhut meminta masyarakat untuk tak mengkerdilkan pencapain yang sudah dilakukan pemerintah.

Ia juga meminta masyarakat untuk selalu bangga dengan Indonesia.  Pasalnya, di tengah pencapaian pemerintah yang belum sempurna, banyak negara yang justru memerlukan Indonesia. 

Selain membahas soal pemerintahan Jokowi, Luhut juga membahas soal potensi besar yang dimiliki Indonesia. Potensi besar salah satunya menyerap 400 giga ton emisi karbon melalui teknologi Carbon Capture Storage (CCS).

Ia mengklaim ini adalah yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Karena itu, Luhut gencar mempromosikan investasi di sektor tersebut. 

"Investasi global baru-baru ini di CCS telah mencapai US,4 miliar dan Asia memberikan kontribusi sebesar US,2 miliar. Indonesia siap menjadi bagian utama dari investasi teknologi ini," katanya dalam keterangan di Jakarta beberapa waktu lalu, dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Sebuah peternakan di dunia lain

pinjol tanpa ojk
Jokowi mengungkap Jalan Tol Balikpapan menuju IKN sudah mulai dibangun dan ditargetkan rampung pada Juli 2024.
Jokowi mengungkap Jalan Tol Balikpapan menuju IKN sudah mulai dibangun dan ditargetkan rampung pada Juli 2024. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi mengungkap jalan tol Balikpapan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah mulai dibangun. Ia menyebut proses pembangunan sudah masuk ke konstruksi dan ditargetkan rampung pada Juli 2024.

"Tadi Pak Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) menyampaikan kepada saya sudah tembus. Artinya akan segera masuk ke konstruksinya. Akan selesai kapan Pak Menteri PU? Juli 2024 akan sudah selesai jalannya," kata dia saat memberikan sambutan groundbreaking pembangunan Hotel Nusantara di IKN, Kamis (21/9).

Jokowi mengklaim kehadiran Jalan Tol Balikpapan-Nusantara dapat mempersingkat jarak tempuh dari yang normalnya 1,5 jam sampai 2 jam menjadi hanya 30 menit.

"Bandara juga segera dimulai. Kalau bandara nanti di sini selesai, bapak ibu akan turun di sini hanya kira-kira 15 menit dari bandara menuju ke sini," imbuhnya.

Sama seperti Jalan Tol Balikpapan-Nusantara, bandara di IKN juga diharapkan bisa selesai pada Juli 2024 atau maksimal di awal Agustus 2024.

Ketika seluruh proyek infrastruktur di IKN selesai, Jokowi yakin akan ada semakin banyak investor dalam negeri dan luar negeri yang tertarik untuk menanamkan modal di IKN.

"Ini menjadi kunci. Kalau ini selesai, saya meyakini, bukan ini belum selesai saja sudah berbondong-bondong, apalagi dua ini selesai, akan lebih berbondong-bondong lagi investor yang akan menanamkan modalnya di Ibu Kota Nusantara," tutur dia.

Jokowi juga mengungkapkan pembangunan kawasan inti IKN dimulai sejak 2022, yakni Istana Presiden dan Wakil Presiden, bersama infrastruktur dasar dan gedung kementerian.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Kembali ke masa kecil

asia76
Beragam baju anak sampai dewasa didiskon gede-gedean di Transmart khusus hari ini aja selama gelaran Full Day Sale berlangsung.
Beragam baju anak sampai dewasa didiskon gede-gedean di Transmart khusus hari ini aja selama gelaran Full Day Sale berlangsung. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Berburu baju diskon nggak harus nunggu momen diskon besaran-besaran terus, karena sekarang setiap minggu selalu ada diskon spesial dari Transmart.

Khususnya hari ini, Selasa (19/9), beragam baju anak sampai dewasa sudah pasti didiskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale.

Lihat Juga :
September Ceria, Belanja di Transmart Sekarang Diskon 50% + 20%

Ada juga kaos untuk remaja sampai dewasa merek Red Point bisa dibeli mulai Rp35 ribuan, plus ada diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Buat cowok-cowok nih, berbagai pakaian merek Men's Top bisa dibeli mulai Rp99 ribuan, plus ada diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Nggak cuma pakaian, diskon juga berlaku untuk sandal dan aneka macam sepatu sebesar 30 persen plus 10 persen plus 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kapan lagi kan dapat triple diskon kalau bukan di Transmart Full Day Sale. Yuk merapat ke Transmart terdekat di kota kamu, diskonnya cuma berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa juga bayarnya pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, biar bisa tebus harga paling murah di Transmart plus bisa belanja sekarang bayar belakangan.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]