petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang dari youtube short

pinjol cepat cair legal 833Jutaan kata 485002Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang dari youtube short》

Investigasi: Produk Nestle Pakai Gula Berlebih yang Membahayakan Anak******

Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang.
Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Nestledituding memakai gulaberlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara miskin dan berkembang.

Tudingan itu disampaikan Public Eye selaku lembaga swadaya masyarakat (LSM) asal Swiss berdasarkan hasil investigasi yang mereka lakukan bersama dengan International Baby Food Action Network (IBFAN) terhadap sejumlah produk Nestle.

Hasil investigasi menunjukkan ada kadar gula tambahan atas produk Nestle yang dijual di negara miskin dan berkembang. Produk utama Nestle yang mereka sorot mengandung gula tambahan adalah; Cerelac dan Nido atau biasa disebut Dancow di Indonesia.

Rollins menegaskan perbedaan kadar gula di masing-masing negara yang menjajakan Nestle merupakan hal yang tidak pantas. Menurutnya, ini bermasalah dari segi kesehatan juga etika.

Parahnya, jumlah gula tambahan pada produk Nestle seringkali tak diungkapkan ke publik. LSM asal Swiss itu mengklaim tak ada informasi soal gula tambahan dalam keterangan nutrisi di kemasan produk tersebut.

Non-governmental organization (NGO) itu bersama IBFAN mencoba menguji kadar gula Cerelac di laboratorium Swiss. Anehnya, sejumlah laboratorium menolak karena takut muncul dampak negatif jika hasil pengujian diungkap ke khalayak.

Mereka pun bergeser ke laboratorium di Belgia dan menguji 115 produk yang dijual Nestle di pasar utamanya, meliputi Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Hasilnya, 108 produk cerelac atau 94 persen terbukti mengandung tambahan gula.

Rata-rata gula tambahan itu mencapai 4 gram per produk. Bahkan, ada 7,3 gram gula tambahan per porsi pada produk yang dijual di Filipina untuk bayi enam bulan.

Ini merupakan volume tertinggi gula yang ditambahkan ke suatu produk. Persentase kandungan gula tertinggi kedua terjadi pada produk Nestle di Nigeria. Total kandungannya mencapai 6,8 gram. 

Sementara itu persentase tertinggi ketiga diduduki oleh produk Nestle yang dijual di Senegal dengan kandungan 5,9 gram. 

Sedangkan untuk produk susu bubuk yang ditujukan untuk balita berusia satu hingga tiga tahun, rata-rata kandungan gulanya mencapai 2 gram per porsi.

Kandungan gula tertinggi tercatat untuk produk susu yang dijual di Panama. Tercatat kandungan gulanya mencapai 5,3 gram.

Sedangkan kandungan gula tertinggi kedua dan ketiga ditempati Nikaragua dan Meksiko dengan jumlah 4,7 gram gula per porsi dan 1,8 gram.

"Gula tidak boleh ditambahkan ke makanan yang diberikan kepada bayi dan anak kecil karena tidak diperlukan serta sangat membuat ketagihan," komentar Ahli Epidemiologi di Departemen Nutrisi Universitas Federal Paraiba Brasil Rodrigo Vianna.

"Anak-anak (yang) terbiasa dengan rasa manis mulai mencari makanan yang lebih manis. Ini memulai siklus negatif yang meningkatkan risiko gangguan gizi di masa dewasa, termasuk obesitas dan penyakit tidak menular kronis lainnya, seperti diabetes atau darah tinggi," wanti-wanti sang profesor.

[Gambas:Video CNN]

Khusus di Indonesia, mereka menyebut ada kadar gula tambahan lebih dari 0,7 gram per porsi. Ini ditemukan pada produk Dancow.

Pada 2022 lalu, WHO melarang penambahan gula dan pemanis pada produk makanan untuk bayi serta anak di bawah usia tiga tahun. Mereka mendesak industri terkait untuk proaktif dan mendukung kesehatan masyarakat dengan memformulasi ulang produk makanan bayi yang dijual.

CNNIndonesia.commengkonfirmasi hasil investigasi itu kepada Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Sufintri Rahayu.

Wanita yang akrab disapa Fifin itu mengatakan dalam beroperasi Nestle selalu menerapkan prinsip gizi, kesehatan dan keafiatan yang sama di mana pun. Hal itu katanya sejalan dengan pedoman dan regulasi internasional.

Lihat Juga :
Blak-blakan Bos Indofarma soal Tunggak Gaji Karyawan per Maret 2024

"Hal ini termasuk kepatuhan terhadap persyaratan label dan ambang batas pada kandungan karbohidrat yang mencakup gula," katanya.

"Makanan bayi merupakan kategori yang diatur secara ketat, dan kami menyampaikan secara transparan mengenai produk-produk kami kepada konsumen dan selalu menyatakan total kandungan gula produk kami," katanya.

Ia mengatakan Nestle telah melakukan upaya signifikan untuk mengurangi gula di seluruh produk perusahaan. Dalam beberapa tahun, ia mengklaim bahwa Nestle berhasil mengurangi sebanyak 11 jumlah total gula tambahan pada produk bubur bayi kami di seluruh dunia," katanya. 

Lihat Juga :
Iran-Israel Memanas, Erick Thohir Minta Pertamina, PLN Borong Dolar
(skt/agt)

Cuma di Transmart Belanja Kebutuhan Harian Lebih Hemat 20%******

Ada banyak produk keperluan rumah tangga sehari-hari dan lainnya yang didiskon hingga 20 persen di Transmart. Cek daftarnya di sini!
Ilustrasi. Ada banyak produk keperluan rumah tangga sehari-hari dan lainnya yang didiskon hingga 20 persen di Transmart. Cek daftarnya di sini! (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lewatkan kesempatan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau diTransmartFull Day Sale yang berlangsung hari ini, Minggu (21/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Ada banyak produk keperluan rumah tangga sehari-hari dan lainnya yang didiskon hingga 20 persen.

Lihat Juga :
Camilan sampai Detergen Diskon hingga 20% di Transmart Full Day Sale

Produk kebutuhan harian (FMCG):

  • Soklin softergent/pink/purple/white&bright/soft sakura 1800gr harga normal Rp56.900/ bks, harga sale Rp33.520/bks. Harga khusus di Pulau Jawa & Bali.
  • Mamy Poko pants standart S38/M32/L28/XL26/XXL24 harga normal Rp82.100/pack, harga sale Rp49.520/pack.
  • Mama Lemon 1.500 ml harga normal Rp23.500/pch, harga sale Rp16.960/pch. Harga khusus Pulau Jawa & Bali.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500 gr harga normal Rp59.900/bks, harga sale Rp34.400/bks.
  • ABC squash syrup 450 ml harga normal Rp19.200/btl, harga sale Rp10.500/btl.
  • Frestea jasmine/apple+lemograss harga normal Rp16.900/btl, harga sale Rp11.000/btl.
  • ABC kecap manis 925 gr harga normal RP27.790/pch, harga sale Rp19.120/pch.
  • Royal choice butter cookies 480 gr harga normal Rp78.500/klg, harga sale Rp54.000/klg.
  • Roma coconut lux 345 gr harga normal Rp46.500, harga sale Rp28.000.
  • Ultra milk plain/choco 1 lt harga normal Rp19.900, harga sale Rp15.120.
  • Blue band cake&cookie 200gr harga normal Rp15.900, harga sale Rp10.320.
  • Good Day moccacino/chocolate/vanilla latte/carribean nut 30x20gr harga normal Rp46.000, harga sale Rp34.000.
  • Nice softpack yelloe 250's harga normal Rp18.200, harga sale Rp13.200.

Selain diskon hingga 20 persen, selama Transmart Full Day Sale berlangsung juga ada banyak penawaran menarik lainnya yang bisa Anda temukan langsung di gerai Transmart terdekat.

Paling spesial lagi, diskon 20 persen ini hanya berlaku untuk semua pelanggan Transmart yang menggunakan pembayaran melalui Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Masih belum punya salah satu bank yang direkomendasikannya? Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siapkan keranjang belanjaan Anda dan borong sekarang juga ke Transmart terdekat karena Full Day Sale ini berlangsung serentak di seluruh gerainya se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Serikat Pekerja Kutuk Syarat Staycation Demi Kontrak: Biadab!******

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) mengutuk keras dugaan syarat staycation dengan bos demi mendapat kontrak kerja.
Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) mengutuk keras dugaan syarat staycation dengan bos demi mendapat kontrak kerja. (Amel/ Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Serikat PekerjaIndonesia (ASPEKIndonesia) mengutuk keras dugaan syarat staycationdengan bos demi mendapat kontrak kerja.

"Ini tindakan biadab yang tidak bisa dimaafkan oleh siapapun. Biadab karena pelaku telah melakukan pelecehan seksual, eksploitasi manusia, dan melanggar hak asasi manusia untuk mendapatkan jaminan pekerjaan dan penghidupan yang layak," tegas Presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat dalam keterangan tertulis, Jumat (5/5).

"Aparat kepolisian harus secara tuntas mengusut dan mengungkap pelakunya serta menghukum pelaku dengan sanksi yang seberat-beratnya," imbuhnya.

Ia lantas menjabarkan empat tuntutan utama ASPEK dalam kasus ini. Pertama,Mirah meminta pelaku diproses hukum dan dihukum seberat-beratnya.

"Tidak boleh ada perdamaian dalam kasus pelecehan seksual karena yang dirugikan adalah para korban. Kasus ini pantas disebut sebagai praktik perbudakan dan eksploitasi manusia," jelasnya.

Kedua,ia meminta para korban mendapat jaminan perlindungan hukum, termasuk saat memberikan kesaksian atas kasus ini. Menurutnya, kasus pelecehan seksual rentan dan rawan intimidasi, termasuk ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga ancaman serius lainnya.

Lihat Juga :
Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,03 Persen pada Kuartal I 2023

Ketiga,Mirah menuntut Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) segera turun ke lapangan untuk menindak tegas perusahaan yang tidak mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan pekerjanya, khususnya pekerja perempuan. Ia menduga kasus serupa banyak terjadi di perusahaan lain.

Keempat,ia meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Komisi Nasional Anti-Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) segera membentuk tim khusus. Tujuannya adalah melindungi para korban pelecehan seksual dan keluarganya, serta memperjuangkan keadilan hukum.

Di lain sisi, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor juga mengecam keras perbuatan tak terpuji tersebut. Ia mengatakan bakal bekerja sama dengan dinas tenaga kerja (disnaker) untuk melacak perusahaan yang dimaksud.

"Saya sebagai wamen mengecam keras dan tidak dapat mentolerir. Kemnaker akan bekerja sama dengan disnaker daerah dan pihak lain terkait untuk menelusuri kebenaran informasi tersebut, termasuk mengambil tindakan terhadap perusahaan maupun oknum yang melakukan perbuatan tersebut," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/5).

"Saat ini kita sudah memiliki UU Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) yang bisa dijadikan dasar untuk mengambil tindakan," sambung Afriansyah.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menegaskan pihaknya sedang menelusuri perusahaan yang diduga berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Jika dugaan itu benar, Dani mengatakan perbuatan tersebut melanggar aspek norma sosial, moral, serta hukum.

"Saya akan menugaskan Disnaker untuk mendalami informasi ini. Kami sangat mengharapkan korban mau melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Pemkab Bekasi melalui Disnaker Kabupaten Bekasi," kata Dani di Cikarang.

Sebelumnya, syarat karyawati wajib staycationbersama bos bila ingin kontrak diperpanjang viral di Twitter. Bahkan, kejadian sejenis dinilai lumrah di kalangan pekerja Cikarang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:canduqq

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot gacor besok
slot wd 20 ribu
kumpulan situs slot 303
situs langsung maxwin
cicilan handphone tanpa kartu kredit
rajawin77
pola slot gacor hari ini 2023
situs slot online resmi terpercaya
macan slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor terpercaya hari ini
Bab 2 toto 268 gacor
Bab 3 situs new member 100
Bab 4 mahjong ways 2 slot demo
Bab 5 pinjol pasti acc tanpa bi checking
Bab 6 pola gacor hari ini bonanza
Bab 7 cara kerja aplikasi akulaku
Bab 8 situs slot paling gacor terbaru
Bab 9 prediksi togel cambodia bang bona
Bab 10 kancil slot
Bab 11 judi slot resmi
Bab 12 kredit kredivo
Bab 13 kredit motor kredivo
Bab 14 100 tafsir mimpi 2d
Bab 15 mpo228 masuk
Bab 16 daftar situs slot terbaik
Bab 17 situs terbaik 2023
Bab 18 berkah365
Bab 19 cara mendapatkan 100rb sehari
Bab 20 situs gacor main slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6705bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

pilihan super

rtp online 138
Harga rata-rata bawang merah tembus Rp51 ribu per kg pada Minggu (21/4). Di Papua Tengah, harga tembus Rp84 ribu per kg.
Harga rata-rata bawang merah tembus Rp51 ribu per kg pada Minggu (21/4). Di Papua Tengah, harga tembus Rp84 ribu per kg. (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga rata-rata bawang merahdi pedagang eceran melambung tinggi ke Rp51.680 per kilogram (kg) pada Minggu (21/4). Tertinggi, bawang dijual hingga Rp84 ribu per kg.

Melansir Panel Harga Badan Pangan Nasional, harga tersebut naik tinggi dibanding pada 1 April 2024 yang hanya Rp35.100 per kg.

Adapun harga bawang merah tertinggi terjadi di Papua Tengah, yakni mencapai Rp84.980 per kg. Angka ini naik 64,43 persen dibanding harga di hari sebelumnya.

Selanjutnya, harga bawang merah tertinggi lainnya adalah di Papua Pegunungan, yakni Rp70 ribu per kg atau naik 35,45 persen.

Lalu, di DKI Jakarta harga bawang merah mencapai Rp69.520 per kg. Harga ini naik 34,52 persen dibanding hari sebelumnya.

Kemudian diikuti oleh Maluku Utara seharga Rp67.280 per kg atau naik 30,19 persen, Banten Rp62.210 per kg atau naik 20,38 persen, Sumatera Selatan Rp61.480 per kg atau naik 18,96 pesren, dan Aceh Rp60.030 per kg atau naik 16,16 persen.

Berikutnya, Papua Selatan Rp60 ribu per kg atau naik 16,1 persen, Sulawesi Utara Rp58.380 atau naik 12,9 persen, Gorontalo Rp58.220 per kg atau naik 12,65 persen, dan Papua Rp58 ribu per kg atau naik 12,62 persen.

Adapun sejumlah provinsi lainnya berada di bawah level tersebut. Sedangkan, untuk harga terendah adalah di Kepulauan Riau, yakni Rp35.510 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

sistem gangguan saraf

piala juara slot
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal melakukan roadshow atau berkeliling ke Qatar untuk menjajal peluang investasi perusahaan pelat merah.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal melakukan roadshow atau berkeliling ke Qatar untuk menjajal peluang investasi perusahaan pelat merah. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal melakukan roadshow atau berkeliling ke Qataruntuk menjajal peluang investasiperusahaan pelat merah.

Erick mengatakan itu akan berlangsung pada 22-23 April 2024. Di saat bersamaan, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo juga melakukan roadshow ke Eropa.

"Karena memang ya kami korporasi, jadi kami memang harus ketemu investor, ketemu potensial partner untuk kami jajaki siapa tahu ada kesempatan kita berikan value creation," ujar Erick kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/4).

Selain itu, ia juga tak mengatakan secara detil investasi apa saja yang bakal ditawarkan. Erick hanya menyebut salah satu yang bakal dijajakan adalah investasi untuk PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

"Saya juga tercatat (datang ke Qatar untuk menjajakan investasi BUMN) termasuk BSI," katanya.

BSI sendiri telah memperluas kehadirannya di Timur Tengah dengan membuka kantor perwakilan di Dubai International Financial Center pada awal Januari 2022 dan memperoleh persetujuan pada Agustus tahun lalu untuk menjadi cabang penuh. BSI juga berencana membuka cabang di Arab Saudi.

BSI juga kini berada di antara 10 bank syariah teratas di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar yang mencapai angka Rp131,47 triliun atau sekitar US,44 miliar.

Belakangan, bank terbesar di Abu Dhabi, Abu Dhabi Islamic Bank (ADIB) juga dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk membeli saham minoritas Bank Syariah Indonesia (BSI) senilai US,1 miliar atau Rp17,8 triliun (kurs Rp16.182 per dolar AS).

Dua sumber yang mengetahui rencana akuisisi tersebut membocorkan kabar tersebut kepada Reuters. Potensi akuisisi 15 persen saham BSI dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi opsi yang tengah dipertimbangkan bank Abu Dhabi tersebut untuk masuk ke pasar Asia Tenggara.

Namun, ADIB menyangkal terlibat dalam negosiasi apapun untuk mengakuisisi BSI. Saham ADIB berakhir turun 5,7 persen pada hari Rabu kemarin setelah laporan Reuters tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan BSI Gunawan Hartoyo enggan mengomentari kabar tersebut.

"Yang bisa kami sampaikan adalah informasi di atas ada pada pemegang saham kami," katanya.

"Pembicaraan dan pertimbangan masih dalam tahap awal dan tidak ada jaminan kesepakatan akan tercapai," imbuhnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Akhirnya Bersuara soal Rupiah Ambrol ke Rp16 Ribu
(mrh/agt)

Agen Perjalanan Xuanjie

cara beli hp cicilan di shopee
Rekrutmen Bersama BUMN yang seharusnya dibuka hari ini, Jumat (5/5), resmi ditunda menjadi Kamis (11/5).
Rekrutmen Bersama BUMN yang seharusnya dibuka hari ini, Jumat (5/5), resmi ditunda menjadi Kamis (11/5). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN yang seharusnya dibuka hari ini, Jumat (5/5), resmi ditunda menjadi Kamis (11/5). Hal ini diumumkan langsung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN.

FHCI mengungkapkan penundaan dilakukan agar persiapan pendaftar lebih maksimal.

"Pembukaan dan registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 menjadi 11 Mei 2023. Dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal," tulis FHCI dalam unggahan resmi akun instagram @fhci.bumn, Jumat (5/5).

"Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023," tulis keterangan unggahan Instagram FHCI.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan Rekrutmen Bersama BUMN terbagi ke dalam 5 fase. Nantinya, tahap final berupa kelulusan peserta bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Terlepas dari itu, berikut syarat dan cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN yang perlu Anda persiapkan.

[Gambas:Instagram]

Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Ada beberapa syarat yang harus disiapkan sebelum melakukan registrasi. Mengutip beberapa persyaratan yang diumumkan FHCI di rekrutmen sebelumnya, berikut syarat yang harus dilengkapi:

1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).

2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.

7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start-up apabila ada.

Lihat Juga :
Erick Beber Untung Indonesia Jika Tambah Saham Freeport 10 Persen

Cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Cara dan ketentuan pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yakni https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Namun, hingga pengumuman penundaan registrasi, situs tersebut masih tidak bisa diakses.

FHCI BUMN mewanti-wanti calon pendaftar agar tak tertipu selama proses rekrutmen. Semua informasi terkait rekrutmen bisa dicek melalui Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn," tulis FHCI BUMN di Instagram.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Monster di Dunia Elf

auto 88 slot
Nike bakal PHK 740 karyawan di kantor pusatnya di AS gara-gara penjualan sepatu dan lainnya jeblok.
Nike bakal PHK 740 karyawan di kantor pusatnya di AS gara-gara penjualan sepatu dan lainnya jeblok. (Foto: istockphoto/shank_ali)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nikebakal memutus hubungan kerja (PHK) pada 740 karyawan di kantor pusatnya di Oregon, Amerika Serikat (AS) gara-gara penjualan sepatu dan lainnya jeblok.

DilansirReuters, kabar ini disampaikan perusahaan melalui sebuah surat pada Jumat (19/4).

Kabar PHK mencuat seiring dengan upaya produsen pakaian olahraga ternama itu mengendalikan biaya setelah adanya peringatan akan penurunan pendapatan pada paruh pertama 2025.

Saham perusahaan naik sedikit dalam perdagangan setelah jam kerja. Namun, saham Nike telah turun hampir 13 persen sepanjang tahun ini.

Pada Desember silam, Nike mengumumkan rencana penghematan biaya sebesar US miliar atau sekitar Rp32,43 triliun (asumsi kurs Rp16.218 per dolar AS) selama tiga tahun ke depan.

Kemudian perusahaan juga sempat mengumumkan bakal memangkas sekitar 2 persen dari total tenaga kerjanya, atau lebih dari 1.600 karyawan. Diketahui, Nike memiliki sekitar 83.700 karyawan per 31 Mei 2023.

Beberapa perusahaan di AS dan Kanada juga telah mengumumkan putaran baru PHK, menyusul serentetan pengurangan karyawan pada 2023 untuk memangkas biaya dalam menghadapi kondisi pasar yang tidak menentu.

Pada Maret silam, Nike menyatakan bahwa pendapatannya pada paruh pertama 2025 akan menyusut dengan persentase satu digit lebih rendah karena akan mengurangi beberapa waralaba.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Prajurit terkuat

ovo188
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengimbau tidak membeli dolar AS di tengah pelemahan nilai tukar rupiah imbas konflik Iran-Israel belakangan ini.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengimbau BUMN tidak membeli dolar AS di tengah pelemahan nilai tukar rupiah imbas konflik Iran-Israel belakangan ini. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengimbau masyarakat di dalam negeri tidak membeli dolar ASdi tengah pelemahan nilai tukar rupiahyang terjadi imbas konflik Iran-Israel belakangan ini.

"Tentu kalau situasi dolar lagi menguat tentu tidak bijaksana untuk beli dolar di harga tinggi. Tentu kita perlu meredam kebutuhan terhadap dolar," katanya dalam konferensi pers di kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (18/4).

Airlangga mengatakan pemerintah sejatinya memang memiliki instrumen untuk membentengi nilai tukar rupiah. Salah satunya, aturan parkir Devisa Hasil Ekspor (DHE) yang harus dibawa pulang ke dalam negeri.

"Dengan tools-tools yang ada sebetulnya relatif terkendali. Namun kita meminta kalau impor konsumtif ya ditahan-tahan dulu lah dalam situasi seperti ini," katanya.

Nilai tukar rupiah ambles ke Rp16 ribu per dolar AS usai lebaran. Kejatuhan salah satunya dipicu oleh konflik antara Iran dan Israel yang memanas belakangan ini.

Konflik telah mendorong pasar atau investor mengalihkan investasi mereka dari aset berisiko seperti rupiah ke aset aman seperti emas dan dolar AS.

Sementara itu, Menteri BUMN ErickThohir mengatakan pelemahan rupiah juga dipicu inflasi AS sebesar 3,5 persen. Inflasi membuat The Fed tidak akan menurunkan suku bunga dalam waktu dekat.

Hal itu menguatkan dolar AS dan melemahkan rupiah.

Erick menyebut kondisi ini memicu menguatnya dolar AS terhadap rupiah dan menyebabkan kenaikan harga minyak dunia WTI dan Brent yang masing-masing telah menembus US,7 dan US,5 per barel.

"Harga minyak ini bahkan diprediksi beberapa ekonom bisa mencapai US0 per barel apabila konflik meluas dan melibatkan Amerika Serikat," lanjut dia.

Erick mengatakan perusahaan pelat merah yang bahan bakunya impor dan memiliki porsi utang luar negeri dalam dolar AS yang cukup besar bisa terdampak imbas pelemahan itu. BUMN itu di antaranya Pertamina, PLN, BUMN Farmasi, dan MIND ID.

Ia karena itu mengimbau BUMN tersebut untuk melakukan mitigasi guna meminimalisir dampak pelemahan itu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Gerbang Bayangan Langit

slot kakek zeus gacor jam berapa
Tumbler stainless steel vacuum flask di Transmart dijual cuma Rp100 ribuan khusus gelaran Full Day Sale hari ini (21/4).
Tumbler stainless steel vacuum flask di Transmart dijual cuma Rp100 ribuan khusus gelaran Full Day Sale hari ini (21/4). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon yang gak boleh kamu lewatkan. Transmart menawarkan harga spesial untuk tumbler atau botol minum yang bagus dan berkualitas.

Semua Stainless Steel Vacuum Flask didiskon dari harga normal Rp169 ribu menjadi Rp111.200 per item, loh!

Lihat Juga :
Belanja Kebutuhan Harian Hemat hingga 20% di Transmart Full Day Sale

Proses mendapatkan Allo Prime pun sangat mudah. Download aja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu tingkatkan akun kamu menjadi Allo Prime.

Selain tumbler, ada banyak produk yang didiskon, seperti aneka daging, buah, peralatan dapur, mainan anak furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Ga usah mikir kelamaan, langsung aja ke Transmart terdekat sekarang juga! Harga spesial cuma berlaku khusus periode Full Day Sale hari ini, Minggu (21/4) dimulai dari jam buka gerai Transmart sampe pukul 22.00 WIB waktu setempat.

(naj/fef)

[Gambas:Video CNN]