petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bosplay77

tidak bisa upgrade kredivo 595Jutaan kata 582479Orang-orang telah membaca serialisasi

《bosplay77》

KCIC Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1******

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 sederajat.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 sederajat. Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerjauntuk lulusan S1 sederajat.

Operator Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) itu mengadakan rekrutmen untuk posisi penerjemah bahasa Mandarin.

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu, S1 Teknik Elektro/ Teknik Sipil/ Teknik Mesin/ Perhotelan (Hospitality)/ Psikologi/ Sastra Mandarin baikfresh graduatemaupun yang telah berpengalaman.

Ia mengatakan masyarakat yang ingin melamar, bisa melakukan walk-in interview pada  6-7 Juli 2023 di Kantor Pusat KCIC Halim, Jakarta.

Walk-in interviewdimulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB dengan menggunakan pakaian yang rapi dan sopan.

Adapun dokumen rekrutmen dan ketentuan selengkapnya dapat dilihat pada website resmi KCIC di kcic.co.id/karir.

"Rekrutmen KCIC tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistemrefund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini," tutup Emir.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Teten Sebut UU Koperasi Bakal Direvisi Imbas KSP Banyak Bermasalah******

Menkop UKM Teten Masduki mengatakan undang-undang (UU) koperasi segera direvisi menyusul maraknya koperasi simpan pinjam yang bermasalah.
Menkop UKM Teten Masduki mengatakan undang-undang (UU) koperasi segera direvisi menyusul maraknya koperasi simpan pinjam yang bermasalah. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masdukimengatakan undang-undang (UU) koperasi segera direvisi. Hal ini dilakukan sebagai solusi jangka panjang atas maraknya koperasi simpan pinjam yang bermasalah belakangan ini.

Ia menyebut koperasi simpan pinjam saat ini sudah semakin besar, tetapi tata kelolanya buruk. Pasalnya pengawasan koperasi dilakukan oleh pengurusnya sendiri.

"(UU Koperasi) ini sudah tidak memadai lagi. Karena itu direvisi UU Koperasi, nanti untuk koperasi simpan pinjam menengah dan besar kita usulkan ada otoritas pengawas koperasi," kata Teten di Gedung SMESCO, Jakarta, Rabu (5/7).

"Itu kan banyak pengawasnya dibentuk asal-asalan juga," kata Teten.

Terkait koperasi simpan pinjam yang bermasalah, Teten mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kementerian Politik Hukum dan Keamanan karena sudah masuk wilayah hukum. Kendati demikian, belum ada solusi untuk menanggung dana nasabah yang tak dikembalikan oleh pengurus koperasi.

"Saat ini tidak ada solusi jangka pendek untuk menalangi uang mereka yang dirampok oleh pengurus koperasinya. Pemerintah tidak ada skema itu," kata Teten.

Teten menjelaskan pemerintah mendorong agar proses hukum koperasi yang bermasalah segera dilakukan. Kemudian, aset pribadi pengurus koperasi disita dan dijual untuk membayar dana kepada anggota koperasi.

"Kita akan terus mengontrol proses hukum di kejaksaan, kepolisian, pengadilan," kata Teten.

Sejumlah koperasi bermasalah dalam beberapa waktu terakhir, yaitu KSP Sejahtera Bersama, KSP Indosurya, KSP Pracico Inti Sejahtera, KSPPS Pracico Inti Utama, KSP Intidana, Koperasi Jasa Wahana Berkah Sentosa, KSP LiMa Garuda, KSP Timur Pratama Indonesia.

Teten mengatakan sebenarnya kewajiban yang harus dibayar koperasi itu ke nasabah sebesar Rp26 triliun. Namun, hingga kini yang dikembalikan baru Rp 3,4 triliun. Teten menjelaskan itu semua terjadi karena kendala penjualan aset, pengurusan koperasi, dan proses pidana yang berjalan. Hal itu membuat likuidasi aset menjadi sulit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Potensi Tinggi, Otorita IKN Ajak Pebisnis Kazakhstan Bangun Nusantara******

Untuk meningkatkan minat investasi, pemerintah pun mempersiapkan sejumlah insentif terbaik bagi investor, mencakup tax holiday hingga skema tax deduction.
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono dalam Forum Investasi bertema 'Investing in Indonesia's Future Capital: Smart and Sustainable Forest City Nusantara' yang digelar di Astana, Kazakhstan pada Selasa (4/7). (Foto: Otorita IKN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pebisnis yang berasal dari Kazakhstan diajak berpartisipasi dalam pembangunan ibu kota baru Indonesia di Nusantara, Kalimantan Timur.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono dalam Forum Investasi bertema 'Investing in Indonesia's Future Capital: Smart and Sustainable Forest City Nusantara' di Astana, Kazakhstan pada Selasa (4/7).

Bambang menegaskan, pemerintah Indonesia terus membuka peluang bagi para investor dari luar negeri untuk berpartisipasi dalam pembangunan IKN.

Pada saat bersamaan, untuk meningkatkan minat investasi, pemerintah pun mempersiapkan sejumlah insentif terbaik, mencakup tax holiday, skema tax deduction, dan lain-lain.

Senada, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Agung Wicaksono menyatakan bahwa investasi di Nusantara mempunyai insentif pajak yang bersaing dan menarik bagi investor, seperti tax holiday berbatas minimum Rp10 miliar dengan tenggat maksimum 30 tahun. Saat ini, batas minimum mendapatkan tax holiday di luar Nusantara adalah Rp100 miliar dengan tenggat maksimum 20 tahun.

Agung menjelaskan, insentif semacam ini juga mencakup super deduction vocation, super deduction R&D, super deduction donation, pajak penghasilan 0 persen bagi UMKM, PPh 21 yang ditanggung pemerintah, VAT dan pajak penjualan untuk barang mewah, hingga fasilitas kemudahan biaya kepabeanan selama 4-6 tahun.

"Ini semua menjadi lebih menarik (berinvestasi) di Nusantara dibandingkan dengan sektor lain di Indonesia. Ini merupakan sikap bagaimana pemerintah Indonesia benar-benar menunjukkan bahwa kami mengajak investor berpartisipasi untuk ikut memiliki Nusantara," papar Agung.

Saat ini, setidaknya ada lebih dari 300 proyek investasi yang berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan. Berbagai sektor pembangunan Nusantara dinilai dapat menjadi proyek strategis bernilai tinggi dengan mengedepankan pembangunan keberlanjutan.

Agung menegaskan, setiap sektor akan dianalisis sesuai kebutuhan pendanaan, mekanisme pendanaan yang akan digunakan, dan legalitas yang menaungi. Misalnya, sektor perumahan dengan peluang investasi paling signifikan.

Perumahan mempunyai estimasi investasi dengan rentang USEkonomi Lesu, Aktivitas Pabrik China Turun pada Juni 2023******

Aktivitas pabrik di China melambat sepanjang Juni 2023 lalu lantaran perusahaan kian khawatir dengan lesunya ekonomi.
Aktivitas pabrik di China melambat sepanjang Juni 2023 lalu lantaran perusahaan kian khawatir dengan lesunya ekonomi. Ilustrasi. (Jiangsu Information Office/RAUL ARIANO via AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Aktivitas pabrik di Chinamelambat sepanjang Juni 2023 lalu. Hal ini lantaran perusahaan kian khawatir dengan lesunya ekonomi.

Berdasarkan CNA yang dikutip pada Senin (3/7), PMI manufaktur China turun dari 50,9 pada Mei menjadi 50,5 pada Juni 2023. Meski demikian, realisasi ini cukup baik karena masih di atas level 50.

Angka PMI manufaktur di atas 50 mencerminkan aktivitas bisnis ekspansi. Sedangkan, angka di bawah 50 berarti aktivitas bisnis kontraksi.

"Masalah yang tercermin dalam PMI manufaktur Caixin China Juni, mulai dari pasar kerja yang semakin mengerikan hingga meningkatnya tekanan deflasi dan memudarnya optimisme, juga menunjukkan kesimpulan yang sama," imbuhnya.

Survei PMI juga menunjukkan ada pelemahan pada pesanan baru untuk manufaktur baru di bulan lalu. Penjualan yang tertahan pun membuat beberapa pabrik menghentikan perekrutan karyawan untuk sementara waktu.

Bahkan, di beberapa perusahaan, jumlah tenaga kerja  turun selama empat bulan berturut-turut. Pasalnya, tidak ada perekrutan menggantikan karyawan yang pensiun dan berhenti.

Melihat hal itu, kabinet mengusulkan agar pemerintah memberikan dukungan kepada masyarakat untuk menjaga daya belinya. Salah satunya, memberikan paket keringanan pajak sebesar US miliar untuk kendaraan listrik.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),67-1,09 miliar, di mana untuk memenuhi kebutuhan itu akan digunakan skema pendanaan PPP atau Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), dengan penanggung jawab dari Kementerian Keuangan dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII).

"Misalnya saja kawasan perumahan yang telah saya sebutkan, sebanyak 130 proyek dengan perkiraan investasi ini berdasarkan nilai tanahnya saja. Jadi jangan sampai salah paham, ini bukan total nilai investasi, tetapi ini hanya dari nilai tanah dan biaya bangunan. Sama halnya dengan area komersial, pusat perbelanjaan, pendidikan jelas menjadi sangat penting, transportasi, kesehatan, dan sebagainya," kata Agung.

Adapun dari ke-12 sektor penting investasi di Indonesia, enam di antaranya adalah sektor prioritas teratas yang berfokus pada investasi jangka pendek dan menjadi infrastruktur dasar pembangunan hingga 2024, yakni sektor energi terbarukan, telekomunikasi, transportasi, perumahan, pengolahan air, dan pengolahan limbah.

Sedangkan enam sektor lain adalah sektor prioritas tinggi yang berfokus pada investasi jangka panjang, di antaranya kota praja (township), teknologi, fasilitas kesehatan, infrastruktur komersial, fasilitas pendidikan, dan kawasan industri.

Bambang menambahkan, pembangunan Nusantara akan dilakukan dalam beberapa tahap hingga tahun 2045. Fase pertama mencakup pembangunan infrastruktur dan fasilitas utama di area inti pemerintahan.

Untuk empat fase berikutnya, yang dijadwalkan mulai tahun 2025 hingga 2045, akan mencakup pembangunan transportasi, perumahan, zona komersial, dan sejumlah industri yang lebih luas dan masif.

"Saya harap (forum) ini juga akan memperkuat kerja sama, kolaborasi, dan hubungan, setidaknya antara dua kota, Astana dan Nusantara," kata Bambang.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor hari ini deposit 5000

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
daftar situs slot gacor 2022
slot gacor 4d gampang menang
slot gacor wild bandito
cara agar bisa menghasilkan uang
gacor99
angka buku mimpi
bandar slot gacor
situs slot gacor akun baru
cara cicil iphone di shopee
Daftar isi semua bab
Bab 1 kantor kredivo batam
Bab 2 ubo4d
Bab 3 togeltimur
Bab 4 centralqq
Bab 5 gacor77 bocoran slot
Bab 6 kredivo indonesia
Bab 7 dunia188
Bab 8 jam gacor pragmatic 2023
Bab 9 ovogg
Bab 10 sembilandewa88
Bab 11 jam gacor lucky neko
Bab 12 akun baru langsung maxwin
Bab 13 depo 89 slot
Bab 14 main hp bisa menghasilkan uang
Bab 15 pinjaman online website
Bab 16 link gacor member baru
Bab 17 naga188
Bab 18 rtp bigwin138
Bab 19 abutoto
Bab 20 togel warna hk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2534bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Protagonis wanita melakukan serangan balik, protagonis pria silakan pergi

cara pinjam uang di bukalapak
Akun Twitter resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero), @KAI121, sudah normal kembali per Selasa (4/7) setelah sempat kena suspend.
Akun Twitter resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero), @KAI121, sudah normal kembali per Selasa (4/7) setelah sempat kena suspend. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Farida).
Jakarta, CNN Indonesia--

Akun Twitter resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), @KAI121, sudah normal kembali per Selasa (4/7). Akun perusahaan sempat kena penangguhan (suspend) di platform milik Elon Muskitu pada awal pekan ini.

"KAI telah berupaya melalui koordinasi dengan berbagai pihak serta memaksimalkan sumber daya yang dimiliki perusahaan, sehingga akun Twitter @KAI121 kembali pulih. Masyarakat dapat kembali berinteraksi melalui platform Twitter @KAI121 untuk mengetahui berbagai layanan KAI ataupun menyampaikan kritik dan saran," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi.

Mewakili perusahaan, Joni menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi lantaran gangguan yang sempat terjadi.

"Akun-akun palsu tersebut bisa jadi memiliki foto profil dengan logo KAI121 dan nama akun Kereta Api Indonesia namun denganusername yang berbeda, bukan @KAI121," tambahnya.

KAI juga menyampaikan apresiasi atas masukan serta antusiasme masyarakat yang tinggi untuk terhubung dengan KAI melalui akun Twitter @KAI121.

Upaya pemulihan akun Twitter @KAI121 merupakan bentuk komitmen perusahaan memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan kereta api.

Di samping platform Twitter, masyarakat yang ingin berinteraksi terkait layanan KAI juga dapat terhubung melalui Instagram di akun @kai121_, Facebook di akun KAI121, WhatsApp 08111-2111-121, telepon di 121, email [email protected], atau ke customer servicedi stasiun.

"KAI berkomitmen untuk terus menyediakan layanan transportasi massal perkeretaapian yang aman, selamat, nyaman, dan sehat bagi seluruh pelanggan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Dewa perang ini

epic win138
Kerusuhan Perancis yang berlangsung seminggu ditaksir merugikan sektor bisnis hingga US,1 miliar atau setara Rp16,4 triliun.
Kerusuhan Perancis yang berlangsung seminggu ditaksir merugikan sektor bisnis hingga US,1 miliar atau setara Rp16,4 triliun. (AP Photo/Laurent Cipriani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kerusuhan Perancis yang berlangsung seminggu ditaksir merugikan sektorbisnishingga US,1 miliar atau setara Rp16,4 triliun (asumsi kurs Rp15.040 per dolar AS).

Angka ini merupakan perkiraan kerugian yang dihitung Asosiasi Pengusaha Perancis, MEDEF.

Kepada CNN Business, pihak MEDEF melaporkan para pengunjuk rasa telah menjarah 200 toko, menghancurkan 300 cabang bank dan 250 toko kecil.

Warga berunjuk rasa mengutuk aksi tersebut hingga pecah konflik. Kerusuhan meluas ke berbagai kota lain.

Menteri Keuangan Bruno Le Maire menyebutkan jumlah toko yang dijarah mencapai 1.000. Tetapi ia tampak menyepelekan potensi kerusuhan ini berdampak pada ekonomi Perancis.

"Kerusuhan tidak akan berdampak besar pada pertumbuhan (ekonomi) Prancis," kata Le Maire kepadaCNN Business, Rabu (5/7).

Le Maire menyebut pemerintah tengah mempertimbangkan cara untuk membantu sektor bisnis yang paling terdampak aksi, di antaranya membatalkan atau menunda kontribusi jaminan sosial, pajak hingga memperpanjang pengajuan klaim asuransi dari 5 hari menjadi 30 hari atas kerusakan yang terjadi.

Namun, klaim asuransi itu diperkirakan kurang dari taksiran nilai kerugian yang dihitung MEDEF, US,1 miliar.

Lembaga pemeringkat kredit, DBRS Morningstar, mengatakan akan banyak perusahaan tidak mendapat kompensasi penuh atas kerugian mereka.

"Kami percaya total kerugian yang diasuransikan industri asuransi Prancis kurang dari 1 miliar franc Perancis (US,1 miliar)," tulis DBRS Morningstar.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Jiwa Aneh: Liang Sheng Ru Qing

erek erek pocong
Untuk meningkatkan minat investasi, pemerintah pun mempersiapkan sejumlah insentif terbaik bagi investor, mencakup tax holiday hingga skema tax deduction.
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono dalam Forum Investasi bertema 'Investing in Indonesia's Future Capital: Smart and Sustainable Forest City Nusantara' yang digelar di Astana, Kazakhstan pada Selasa (4/7). (Foto: Otorita IKN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pebisnis yang berasal dari Kazakhstan diajak berpartisipasi dalam pembangunan ibu kota baru Indonesia di Nusantara, Kalimantan Timur.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono dalam Forum Investasi bertema 'Investing in Indonesia's Future Capital: Smart and Sustainable Forest City Nusantara' di Astana, Kazakhstan pada Selasa (4/7).

Bambang menegaskan, pemerintah Indonesia terus membuka peluang bagi para investor dari luar negeri untuk berpartisipasi dalam pembangunan IKN.

Pada saat bersamaan, untuk meningkatkan minat investasi, pemerintah pun mempersiapkan sejumlah insentif terbaik, mencakup tax holiday, skema tax deduction, dan lain-lain.

Senada, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Agung Wicaksono menyatakan bahwa investasi di Nusantara mempunyai insentif pajak yang bersaing dan menarik bagi investor, seperti tax holiday berbatas minimum Rp10 miliar dengan tenggat maksimum 30 tahun. Saat ini, batas minimum mendapatkan tax holiday di luar Nusantara adalah Rp100 miliar dengan tenggat maksimum 20 tahun.

Agung menjelaskan, insentif semacam ini juga mencakup super deduction vocation, super deduction R&D, super deduction donation, pajak penghasilan 0 persen bagi UMKM, PPh 21 yang ditanggung pemerintah, VAT dan pajak penjualan untuk barang mewah, hingga fasilitas kemudahan biaya kepabeanan selama 4-6 tahun.

"Ini semua menjadi lebih menarik (berinvestasi) di Nusantara dibandingkan dengan sektor lain di Indonesia. Ini merupakan sikap bagaimana pemerintah Indonesia benar-benar menunjukkan bahwa kami mengajak investor berpartisipasi untuk ikut memiliki Nusantara," papar Agung.

Saat ini, setidaknya ada lebih dari 300 proyek investasi yang berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan. Berbagai sektor pembangunan Nusantara dinilai dapat menjadi proyek strategis bernilai tinggi dengan mengedepankan pembangunan keberlanjutan.

Agung menegaskan, setiap sektor akan dianalisis sesuai kebutuhan pendanaan, mekanisme pendanaan yang akan digunakan, dan legalitas yang menaungi. Misalnya, sektor perumahan dengan peluang investasi paling signifikan.

Perumahan mempunyai estimasi investasi dengan rentang USCara Melihat dan Membaca Tanda Tempat Kerja Kita Akan Melakukan PHK******

Pekerja bisa melihat tanda-tanda perusahaan akan melakukan PHK dengan beberapa cara, antara lain melihat laporan keuangan dan prospek bisnis.
Para pekerja bisa melihat tanda-tanda bahwa perusahaan mereka akan melakukan PHK dengan beberapa cara, antara lain melihat laporan keuangan dan prospek bisnis. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang pemutusan hubungan kerja(PHK) marak terjadi pada tahun ini.

Survei Challenger, Gray & Christmas menunjukkan perusahaan dunia telah memangkas 417.500 hingga akhir Mei 2023. Angka ini meningkat 3.015 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Nama-nama besar seperti Disney, Google, Lyft, dan Meta termasuk di antara mereka yang mengumumkan PHK tersebut.

Melansir CNBC, Rabu (21/6), Menasihat Karir dan Kontributor CNBC Suzy Welch mengatakan mencari tahu apakah perusahaan akan melakukan PHK memang tidak gampang. Namun, ada beberapa petunjuk yang harus diperhatikan.

"Ada tanda-tanda yang akan membuat Anda merinding," katanya.

Berikut petunjuk yang ia sebut;

1. Analisis industri dan prospek bisnis

Anda bisa mengenali tanda-tanda perusahaan akan melakukan PHK dengan mencari tahu keadaan industri dan prospek perusahaan tempat Anda bekerja.

Hal itu bisa diketahui dengan cara berlangganan buletin, blog, dan outlet yang meliput industri Anda untuk melihat lebih dekat tren di sektor Anda.

2. Perhatikan kesehatan keuangan perusahaan

Pekerja dapat mengetahui bagaimana kinerja perusahaan secara finansial dengan memperhatikan laporan pendapatan dan panduan serta pergerakan harga sahamnya.

"Kamu harus memiliki disiplin untuk melihat apa yang dikatakan pasar tentang perusahaan Anda dan ke arah mana harga saham bergerak," kata Welch.

3. Perhatikan atasan Anda untuk mencari petunjuk

Menjalin hubungan baik dengan atasan bisa berdampak positif pada kehidupan kerja Anda. Salah satunya, mengetahui informasi tentang perusahaan, termasuk isu PHK.

Anda bisa mengetahui kabar PHK lebih dulu dibanding karyawan lain.

"Bos Anda adalah manusia. Seorang bos akan membagikan informasi tersebut kepada anggota tim yang benar-benar mereka percayai," kata Welch.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),67-1,09 miliar, di mana untuk memenuhi kebutuhan itu akan digunakan skema pendanaan PPP atau Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), dengan penanggung jawab dari Kementerian Keuangan dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII).

"Misalnya saja kawasan perumahan yang telah saya sebutkan, sebanyak 130 proyek dengan perkiraan investasi ini berdasarkan nilai tanahnya saja. Jadi jangan sampai salah paham, ini bukan total nilai investasi, tetapi ini hanya dari nilai tanah dan biaya bangunan. Sama halnya dengan area komersial, pusat perbelanjaan, pendidikan jelas menjadi sangat penting, transportasi, kesehatan, dan sebagainya," kata Agung.

Adapun dari ke-12 sektor penting investasi di Indonesia, enam di antaranya adalah sektor prioritas teratas yang berfokus pada investasi jangka pendek dan menjadi infrastruktur dasar pembangunan hingga 2024, yakni sektor energi terbarukan, telekomunikasi, transportasi, perumahan, pengolahan air, dan pengolahan limbah.

Sedangkan enam sektor lain adalah sektor prioritas tinggi yang berfokus pada investasi jangka panjang, di antaranya kota praja (township), teknologi, fasilitas kesehatan, infrastruktur komersial, fasilitas pendidikan, dan kawasan industri.

Bambang menambahkan, pembangunan Nusantara akan dilakukan dalam beberapa tahap hingga tahun 2045. Fase pertama mencakup pembangunan infrastruktur dan fasilitas utama di area inti pemerintahan.

Untuk empat fase berikutnya, yang dijadwalkan mulai tahun 2025 hingga 2045, akan mencakup pembangunan transportasi, perumahan, zona komersial, dan sejumlah industri yang lebih luas dan masif.

"Saya harap (forum) ini juga akan memperkuat kerja sama, kolaborasi, dan hubungan, setidaknya antara dua kota, Astana dan Nusantara," kata Bambang.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Sayap Awan dan Hutan Dalam di Benua Tak Berujung

elegantoto
Harga cabai-cabaian masih terpantau tinggi setelah Iduladha. Bahan pokok lainnya terpantau stabil, bahkan beberapa turun harga.
Adapun harga beras bervariasi. Beras kualitas bawah 1 dihargai Rp12.500 per kg, naik dari sebelumnya Rp12.450 per kg. Beras kualitas medium 1 stabil di Rp13.550 per kg, sedangkan beras kualitas super 1 turun dari Rp14.900 per kg menjadi Rp14.850 per kg. (ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai-cabaian masih terpantau tinggi setelah Iduladha. Di awal Juli ini, cabai merah keritingtembus Rp50 ribu per kg.

Mayoritas bahan pokok terpantau stagnan, bahkan beberapa turun harga.

Mengutip situs Harga Pangan yang dirilis Bank Indonesia (BI), rata-rata harga cabai merah keriting di pasar tradisional melonjak dari Rp49.750 per kg menjadi Rp50.600 per kg pekan ini.

Namun, cabai rawit merah justru turun dari Rp51.050 per kg menjadi Rp49.500 per kg.

Kelompok daging-dagingan yang saat Iduladha sempat naik juga ikut kini turun. Daging ayam ras segar yang minggu lalu dijual Rp40.500 per kg, turun tipis ke Rp40.050 per kg.

Lihat Juga :
Pernyataan Keras Bahlil ke IMF Usai Minta Longgarkan Ekspor Nikel Cs

Daging sapi kualitas 1 turun dari Rp139.750 per kg menjadi Rp138.600 per kg, lalu daging sapi kualitas 2 dari Rp130 ribu per kg menjadi Rp129.200 per kg.

Minyak goreng curah sedikit naik dari Rp15.550 per kg menjadi Rp15.600 per kg.

Namun, minyak goreng kemasan bermerek 1 dari malah turun dari Rp21.500 per kg menjadi Rp21.450 per kg, begitu pula minyak goreng kemasan bermerk 2 dari Rp19.950 ke Rp19.900 per kg.

Adapun harga beras bervariasi. Beras kualitas bawah 1 dihargai Rp12.500 per kg, naik dari sebelumnya Rp12.450 per kg. Beras kualitas medium 1 stabil di Rp13.550 per kg, sedangkan beras kualitas super 1 turun dari Rp14.900 per kg menjadi Rp14.850 per kg.

Harga pangan pokok lainnya relatif stabil dari pekan lalu. Telur ayam dijual Rp31.700 per kg, gula pasir lokal Rp14.750 per kg, serta gula pasir kualitas premium Rp16.050 per kg.

Bawang merah tetap di harga Rp41.350 per kg, sedangkan bawang putih melejit dari Rp39.650 per kg menjadi Rp40.700 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(pta/sfr)

Mulai sekarang aku akan menjadi Tuhan

slot suhu 303